Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jomblo itu enak dan menikah itu pilihan, pilih mana?

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 81    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • SPARTA961

    14 agustus

    Jomblo ada masanya bagi yang berusaha.

    😊🙏

  • 14 agustus

    terserah pada yg maha kuasa..

    apapun itu jalani dan syukuri haha

  • 14 agustus

    Dari yang aku rasain saat ini, terlalu lama jomblo itu gak enak. Dimana stok teman yg sesama single udah sangat menipis dan hampir punah😂 sedangkan kita mau jalan2 gak mungkin juga kita gabung sama mereka yg udah berkeluarga pasti udah gak cocok, bisa2 kita jadi "obat nyamuk"bahkan jadi baby sister klo mereka udah pnya anak. Ya meskipun aku msh bisa ngajak ortu ato sodara tp ada saatnya pngen jln Berdua dg pasangan krn tempatnya terlalu melelahkn utk mereka. Kalo aku memilih menikah.

    Bukankah ada lagunya,

    "berdua lebih baik dari sendiri kuatkan yang lemah. Berbagi semangat yang patah dalam kasih Tuhan. Tak lagi hidup tuk diri sendiri berbagi kasih, kasih yang Yesus beri.. Sahabat yang sejati.."

    Menikah dengan org yang aku cintai. Jomblo punya masalah, menikah jg punya masalah. Aku mau menikah saja😀  

    14 agustus diubah oleh EBTA253

  • VERONIKA622

    14 agustus

    Dua2 nya mesti disyukuri

    Dah itu aja

  • 14 agustus

    Jomblo itu enak menikah itu baik

    Untuk menentukan pilihan

    Silahkan dipilih jangan Milih-milih

  • 14 agustus

    Finaly aku pilih menikah deh....

  • 15 agustus

    Sebenarnya ga menikah itu ga punya banyak beban. Tapi kembali lagi, kita hidup pasti Tuhan punya tujuan. Tentunya kita mau menggenapi rencana dan panggilan Tuhan kan, bukan menjalani hidup yg kosong. Dan dalam menggenapi rencana Tuhan itu, FT berkata:"tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja". Seorang diri itu bisa, tapi akan lebih kuat ketika bersama. Jadi menikah itu bukan tujuan, ttp biarlah melalui pernikahan itu, kita bisa menggenapi tujuan dan panggilan Tuhan. Pilih mana? Krn tidak baik kalo seorang diri saja ya menikah saja. Tp kalo dipanggil untuk hidup selibat, ya ga usah menikah.

  • ARY330

    15 agustus

    klo ga pingin nikah ngapain masuk grub jodoh?

  • 15 agustus

    ARY330 tulis:

    klo ga pingin nikah ngapain masuk grub jodoh?

    😀😀😀

    Klu ada jodohnya,  aku pilih nikah aja 🙋

  • 15 agustus

    Jomblo

  • 15 agustus

    Apapun tantangannya aku pilih nikah saja, sudah bosan jomblo,, hhhh

  • 15 agustus

    Kl menurut pendapat aq ya...

    Jomblo = wktnya mengejar karir & cita2 pribadi

    Menikah = wktnya bljr membangun rmh tangga dg pasangan hdp yg kt sygi 😊

  • 15 agustus

    kl dah masuk JK harapannya kan bs ktemu jodoh, yah ekpektasinya bakalan nikah lha, kalo emang niat ngejomblo terus ngapain susah2 ikutan JK, iya apa ora son 😊

  • 16 agustus

    Siapa tahu nyari pinjeman berkedok jodoh 🤣. Pernah ngalami ga, sok2 nyari celah pertemanan, atau sok2 mendekati, tp setelah dapat pinjeman gueblas pergi

    LIAN865 tulis:

    kl dah masuk JK harapannya kan bs ktemu jodoh, yah ekpektasinya bakalan nikah lha, kalo emang niat ngejomblo terus ngapain susah2 ikutan JK, iya apa ora son 😊

  • 16 agustus

    Setuju. Mau itu jomblo atau menikah ya dijalankan saja dg rasa bersyukur dan semangat, yg penting no nyinyirin hidup pilihan org lain, mau dia jomblo atau nikah. Mind your own business boy.

    CIEDIE549 tulis:

    segala sesuatu ada plus minusnya, ada untung ruginya termasuk jomblo (baca: single) maupun menikah.

    yang menikah akan menilai single itu bebas, bisa melakukan (tentu yg positif ya) apapun sesuka hati tanpa bingung penilaian pasangan, keluarga, anak2. Kalo pergi2 gak perlu minta izin. Mau beli apapun gak perlu mikirin kebutuhan anak2 dan keluarga.

    tapi apakah yang menikah tau pergumulan kaum single ketika dia sakit? Ketika butuh teman curhat atau sesorang yg bisa kasih saran dan pertimbangkan jika menghadapi masalah? Ketika dia sendirian dan kesepian?

    di usia yg tidak lagi muda dan hidup sudah perpisah dr keluarga (ortu) maka kondisi sakit, sendirian, kesepian, butuh teman curhat akan dihadapi sendirian. Yang berat adalah ketika sakit. antri di RS sampai ambil obat sendirian.

    Jadi, menurut saya nikmati saja apapun kondisi dan keadaan kita. Biar selalu bersyukur dipikirkan saya hal2 yg menyenangkan dan tidak perlu nyinyirin netah itu single maupun menikah.

    Kita selalu melihat rumput tetangga selalu lebih hijau karena kita lupa menyirami dan memberi pupuk rumput kita dan belum tentu rumput tetangga itu asli siapa tau imitasi ;-)

  • 16 agustus

    Sama" enaklah. Tergantung pribadi masing masing.

  • 16 agustus

    menikah.

  • 16 agustus

    hmm

    16 agustus diubah oleh VAL193

  • 16 agustus

    ternyata saya tdk masuk kriteria ..soalx bukan keturunan chinese..hehehe

    VERA596 tulis:

    menikah.

  • 16 agustus

    Ini kok gini

    VAL193 tulis:

    ternyata saya tdk masuk kriteria ..soalx bukan keturunan chinese..hehehe

    VERA596 tulis:

    menikah.

  • 16 agustus

    hny bercanda ..hehe

    SISCA867 tulis:

    Ini kok gini

  • 17 agustus

    Jomblo itu enak saat semuanya berjalan dg baik. Keluarga byk yg perhatikan. Orang tua msh ada. Msh sehat dan punya punya pekerjaan.

    Yg tidak enak, saat sakit ga ada yg perhatiin. Aplg klw keluarga jauh. Bagi wanita, klw tinggal sendiri, saat malam tidur sendirian suka takut ada orang jahat masuk rumah.

    Itu blm apa".

    Yg menakutkan klw msh jomblo sampai tua. Nanti saat sdh tidak kuat lg, terus sakit siapa yg anterin ke RS, yg nemenin saat Opname. Belum lg klw rawat jalan. Bolak balik RS hrs antri. Di Indonesia, prosedur berobat sgt panjang. Hrs ambil antrian dl. Mw ambil antrian aj kudu berdiri lama dan antri jg.  Daftar ke loket A, abis itu ke loket B dst... Klw sdh tua, sakit dan lemah apa sanggup menjalani itu sendirian???

    Aku pernah lihat saat ke RS. Ada seorang Bapak"  umurnya di atas 55 thn kyknya. Dia sendirian berobat dan pake kursi roda. Saat dokumen yg dia pegang jatuh dia ga bisa ambil. Aku bingung siapa yg bantuin dia saat mw naik lift, mw naik mobil dll.

    Jadi masihkah kita berkata jomblo itu pilihan??

  • 17 agustus

    Menikah rasa jomblo ada ga?

  • 17 agustus

    Setuju.jomblo atau menikah ada enak ga enaknya. Namanya hidup ada terus tantangannya. Contohnya teman sy perempuan sdh mnikah dan anaknya 3, mengkhawatirkan hujan deras yg sdh mulai dtg didaerahnya,bogor. Pusing dg rumahnya yg bocor ktnya. Ga punya duit buat renov.banyak cicilan. Pikir saya,lah kok sama dg kekhawatiran sy yg jomblo dulu klo rumah atapnya bocor sy pusing. Lah sy wajar dong,  kan ga punya siapa2 utk ngebenerin atap,tukang susah carinya. Nah kalo temenku itu kan ada suaminya, kok suaminya ga bisa mengatasi hal itu sih?dua2nya sama2 bkerja tapi hampir keseluruhan biaya hidup dr si istri.lah duit suami kemana aja?aku salut dg kegigihan temanku skaligus kasihan dgnya.

    ECHY268 tulis:

    Jomblo itu enak saat semuanya berjalan dg baik. Keluarga byk yg perhatikan. Orang tua msh ada. Msh sehat dan punya punya pekerjaan.

    Yg tidak enak, saat sakit ga ada yg perhatiin. Aplg klw keluarga jauh. Bagi wanita, klw tinggal sendiri, saat malam tidur sendirian suka takut ada orang jahat masuk rumah.

    Itu blm apa".

    Yg menakutkan klw msh jomblo sampai tua. Nanti saat sdh tidak kuat lg, terus sakit siapa yg anterin ke RS, yg nemenin saat Opname. Belum lg klw rawat jalan. Bolak balik RS hrs antri. Di Indonesia, prosedur berobat sgt panjang. Hrs ambil antrian dl. Mw ambil antrian aj kudu berdiri lama dan antri jg.  Daftar ke loket A, abis itu ke loket B dst... Klw sdh tua, sakit dan lemah apa sanggup menjalani itu sendirian???

    Aku pernah lihat saat ke RS. Ada seorang Bapak"  umurnya di atas 55 thn kyknya. Dia sendirian berobat dan pake kursi roda. Saat dokumen yg dia pegang jatuh dia ga bisa ambil. Aku bingung siapa yg bantuin dia saat mw naik lift, mw naik mobil dll.

    Jadi masihkah kita berkata jomblo itu pilihan??

  • 17 agustus

    Waduhh... kasian jg ya temen kk itu ya..

    Percuma punya suami, sama" kerja kok benerin rumah bocor ga bisa. Buat apa punya suami ya aplg yg biayai hidup rumah tangga si isteri jg.

    Klw begitu lbh bersyukur kita yg jomblo ini ga punya beban menghidupi suami kyk parasit.

    Mk nya cari pasangan hidup itu hrs hati" ya. Ketemu suami model  parasit bahaya tuhh..

    MARINA562 tulis:

    Setuju.jomblo atau menikah ada enak ga enaknya. Namanya hidup ada terus tantangannya. Contohnya teman sy perempuan sdh mnikah dan anaknya 3, mengkhawatirkan hujan deras yg sdh mulai dtg didaerahnya,bogor. Pusing dg rumahnya yg bocor ktnya. Ga punya duit buat renov.banyak cicilan. Pikir saya,lah kok sama dg kekhawatiran sy yg jomblo dulu klo rumah atapnya bocor sy pusing. Lah sy wajar dong,  kan ga punya siapa2 utk ngebenerin atap,tukang susah carinya. Nah kalo temenku itu kan ada suaminya, kok suaminya ga bisa mengatasi hal itu sih?dua2nya sama2 bkerja tapi hampir keseluruhan biaya hidup dr si istri.lah duit suami kemana aja?aku salut dg kegigihan temanku skaligus kasihan dgnya.

26 – 50 dari 81    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan