Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jomblo itu enak dan menikah itu pilihan, pilih mana?

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 75 dari 81    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 17 agustus

    👍👍

    EBTA253 tulis:

    Dari yang aku rasain saat ini, terlalu lama jomblo itu gak enak. Dimana stok teman yg sesama single udah sangat menipis dan hampir punah😂 sedangkan kita mau jalan2 gak mungkin juga kita gabung sama mereka yg udah berkeluarga pasti udah gak cocok, bisa2 kita jadi "obat nyamuk"bahkan jadi baby sister klo mereka udah pnya anak. Ya meskipun aku msh bisa ngajak ortu ato sodara tp ada saatnya pngen jln Berdua dg pasangan krn tempatnya terlalu melelahkn utk mereka. Kalo aku memilih menikah.

    Bukankah ada lagunya,

    "berdua lebih baik dari sendiri kuatkan yang lemah. Berbagi semangat yang patah dalam kasih Tuhan. Tak lagi hidup tuk diri sendiri berbagi kasih, kasih yang Yesus beri.. Sahabat yang sejati.."

    Menikah dengan org yang aku cintai. Jomblo punya masalah, menikah jg punya masalah. Aku mau menikah saja😀  

  • 17 agustus

    Iya. Kdg aq bpikir, orgnya baik knpa ya dptnya suami yg kyk gitu nasibnya.untungnya temanku pintar dan bagus nasibnya dlm bkerja, biar ga smpai S1 tp lumayan bisa mengerjakan pkerjaan2 kantor. Dia menikah dg laki2 yg ditinggal cerai oleh istrinya, ditinggalkan dg seorg anak perempuan.dia jatuh simpati dg si laki2 tsb dan anaknya yg msh kecil. Dia yg membangkitkan smgt si laki2 utk bjuang dan membangun karir si laki2 yg patah setelah ditinggal cerai istrinya yg cantik.temanku ini ga secantik mantan istri laki2 itu. Si laki2 dtinggal istri alasannya krn ga bisa menafkahi keluarga. Hal yg terbukti juga dlm pernikahan si temanku ini bhw suaminya biarpun bkerja tp uangnya ga digunakan utk membiayai keluarganya.ktnya sih dpakai utk membiayai anaknya yg dr istri pertama.

    ECHY268 tulis:

    Waduhh... kasian jg ya temen kk itu ya..

    Percuma punya suami, sama" kerja kok benerin rumah bocor ga bisa. Buat apa punya suami ya aplg yg biayai hidup rumah tangga si isteri jg.

    Klw begitu lbh bersyukur kita yg jomblo ini ga punya beban menghidupi suami kyk parasit.

    Mk nya cari pasangan hidup itu hrs hati" ya. Ketemu suami model  parasit bahaya tuhh..

    17 agustus diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 18 agustus

    Hidup mmg terkadang sulit ditebak arahnya kemana ya kak. Penuh misteri. Ada org baik kok bisa ketemu org yg tdk baik. Ada org yg niatnya tulus malah dimanfaatin dan msh byk lg cerita" lain ttg hidup ini.

    Maka, benarlah ungkaban yg bilang :

    Bersyukurlah selalu dlm setiap kondisi. Dalam susah maupun senang. Single ataupun menikah.

    Karena single punya kesusahannya sendiri. Menikahpun punya kesusahannya jg.

    Mmg tdk semua pernkahan mengalami hal seperti itu. Kita seringkali berpikir sblm menentukan calon pendamping hidup harus diteliti baik-baik bibit bebet bobot atau apalah macam" istilahnya dg tujuan dlm pernikahan bisa hidup bahagia dan langgeng.

    Ehhh...ga tahu nya saat menikah semua harapan utk bisa hidup bahagia tadi sirna karna pasangan hidupnya tdk sebaik atau tdk sesuai dg yg diimpikan.

    Sehingga Pdt Gilbert.L pernah berkata : Yg single pengen masuk dlm pernikahan dan yg menikah pengen keluar dari pernikahan.

    MARINA562 tulis:

    Iya. Kdg aq bpikir, orgnya baik knpa ya dptnya suami yg kyk gitu nasibnya.untungnya temanku pintar dan bagus nasibnya dlm bkerja, biar ga smpai S1 tp lumayan bisa mengerjakan pkerjaan2 kantor. Dia menikah dg laki2 yg ditinggal cerai oleh istrinya, ditinggalkan dg seorg anak perempuan.dia jatuh simpati dg si laki2 tsb dan anaknya yg msh kecil. Dia yg membangkitkan smgt si laki2 utk bjuang dan membangun karir si laki2 yg patah setelah ditinggal cerai istrinya yg cantik.temanku ini ga secantik mantan istri laki2 itu. Si laki2 dtinggal istri alasannya krn ga bisa menafkahi keluarga. Hal yg terbukti juga dlm pernikahan si temanku ini bhw suaminya biarpun bkerja tp uangnya ga digunakan utk membiayai keluarganya.ktnya sih dpakai utk membiayai anaknya yg dr istri pertama.

  • 18 agustus

    Baik jomblo atau menikah itu bisa sama-sama enak, atau ngga enak. Krn hidup manusia dibumi ini pasti ngga lepas dari yg namanya masalah.

    Apa klo jomblo terus lepas dari masalah? Oh tentu tidak, alfonso. Begitupun menikah, 2 kepala jadi satu..2 keluarga besar jadi satu, pasti ada aja masalah.

    Teman2 yg sudah menikah kadang ngomong ke para jomblo, "enak ya kamu single. Bebas kemana aja, mau ngapain aja".

    Kata siapa? Jomblo juga kan punya tanggung jawab dlm hidupnya. Dan bisa berbeda2 setiap orang.

    Orang jomblo sesungguhnya lebih tidak enak menurut saya. Apalagi di usia yang kayanya sudah capek mau main-main lagi, travel kesana kemari rasanya sudah tidak menyenangkan kaya dulu, krn kerinduan yg msih bercokol di hati akan adanya pasangan hidup. Tidak ada partner tempat berbagi suka dan duka. Apalgi utk yg hidupnya jauh dari orangtua. Kalau menikah, secapek2nya kita pulang bekerja, ada "rumah" tempat kita utk pulang dan berbagi curhatan. Rumah disini mksudnya pasangan kita.

    Hal pasti lainnya kenapa saya bilang Jomblo itu lebih ngga enak dripada menikah. Krn manusia itu hidupnya pastinya mau maju..manusia lahir, sekolah SD SMP SMU Kuliah lalu kerja..lalu nextnya berumah tangga..punya anak cucu.

    Jdi ibaratnya jomblo itu seperti orang yg belum naik kelas juga, seperti ada yg menggantung dlm hidupnya. Belum lagi hal2 disekitarnya yg mungkin kurang menyenangkan, sperti dicecar dan dituduh banyak orang kenapa kita belum menikah.

    Sementara orang menikah itu sudah lebih dulu naik kelas. Jomblo berpikir: kapan saya naik kelas?

    Tapi jangan juga krn rindu utk menikah, lalu serampangan memilih orang hanya demi status atau hanya demi kita punya teman berbagi cerita. Krn menikah itu didalam Kristen sekali seumur hidup.

    Semangat ya para Jombloers 😊

    Happy Sunday.

  • 18 agustus

    menikah ataupun single itu pilihan. Hidup ini bukan lomba dulu-duluan siapa yang menikah. Bukan pula menikah asal ada yang mau saja. Sering kali gw ngobrol sama yg uda menikah, "Lu enak masi single. Ga ada beban biaya ini itu. Bisa kemana aja. Kalau uda punya buntut ada tanggung jawab ke pasangan dan anak"

    selalu seperti itu celetukannya...

    Intinya, baik single maupun menikah adalah anugrah dari Tuhan. Bila memang belum diberikan kesempatan utk berumah tangga, jangan sedih. Nikmati masa muda, perbaiki kualitas diri, tetap setia akan janji Tuhan, mengucap syukur terus ya.

    Tuhan berkati. Amin.

  • 23 agustus

    Pernikahan dalam kristen bukanlah pernikahan main2 seperti keyakinan lain,dengan gampangnya menikah seperti ada nikah sirih,kawin kontrak,lalu cerai dengan gampangnya oleh karena pernikahan yang hanya didasarkan nafsu belaka dan harta

    Namun pernikahan dalam kristen adalah pernikahan yang sakral,tidak main2,dan memiliki tanggung jawab besar,dan sampai maut memisahkan,,,,,sehingga jangan main2 dalam memilih pasangan..

    taukah saudara,bahwa tidak semua orang ditetapkan menikah lowh,ada yang memang ditetapkan hidup selibat/memang tidak menikah oleh karena berkeja di ladangNya Tuhan,atau lain hal,bahkan saya banyak ketemu orang yang sudah tua ga menikah2 karena belum dapat pasangan yang tepat,dan mungkin itu dikategorikan selibat

    Namun pernikahan bukanlah segalanya,jangan hanya karena dia tidak menikah2 atau tidak dapat pasangan,sehingga dia menjadi kecewa dengan Tuhan,marah kepada Tuhan,dirinya sendiri,merasa tidak berharga,,,,atau mungkin anda ditetapkan selibat?? Selibat tidak hanya buat katolik ya,,,karena banyak juga yang bukan katolik tapi selibat,tidak menikah2,mungkin Tuhan sudah tetapkan dia selibat

    Dan apapun yang sudah Tuhan tetapkan,Tuhan rancangkan dalam setiap kehidupan kita,kudu tetap mengucap syukur dan berkata Tuhan itu baik ya,,,,

    Mau Tuhan tetapkan anda menikah atau hidup selibat tetap mengucap syukur....karena hidup tidak melulu mengenai pernikahan,,,,hidup adalah sesuai kehendak dan rancanganNya saja,,,

    Dan jikalau saya memilih,saya akan memilih seturut kehendak Tuhan,jikalau ada yang cocok dengan saya,sejalan,dan sama2 mau membangun bahtera rumah tangga,berarti Tuhan ijinkan saya ke jenjang pernikahan sampai maut memisahkan,,,,namun jikalau Tuhan tetapkan saya memang hidup selibat,,,ya saya hanya mau menuruti rancanganNya saja,,,karena hidup saya dikendalikan olehNya saja,,,ikuti skenarioNya saja,,,

    Kalo ternyata kelian ditetapkan selibat gimana sekalipun kelian sudah berupaya mencari pasangan sampai mengikuti segala grup,aplikasi cari jodoh,mengikuti ajang cari jodoh,atau mengikuti komunitas2 yang ada,namun ternyata ga dapat2?? Karena jikalau dia memang sudah ditetapkan selibat,ya mau cari jodoh dimanapun ga akan ada,,,lain cerita kalo dia pilih2 ya,,,karena banyak mereka yang susah dapat pasangan karena dia terlalu tinggi kriterianya,ingin mencari yang paling sempurna,padahal tidak ada yang sempurna,karena tujuan pernikahan bukan mencari yang paling sempurna,namun justru saling melengkapi,dan saling menerima segala kekurangan dan kelebihan pasangan,jikalau mencari yg paling sempurna mau sampai kapan??ga heran banyak yg gagal menjalin bahtera rumah tangga,karena menuntut kesempurnaan,padahal Tuhan saja mau menerima kita apa adanya,so mari kita belajar untuk menurunkan ego kita,saling mengalah,dan menerima segala kekurangan dan kelebihan yg ada,dan saling mengampuni akan kesalahan2 yg ada,,,maka kita akan mendapat pasangan,menjalin hubungan sampai ke jenjang pernikahan hingga maut memisahkan,,,God bless you all

    24 agustus diubah oleh PENIEL132

  • 24 agustus

    Shalom,

    Jujur aja saya ingin berkeluarga.....kl engga berkeinginan ngapain juga gabung dlm JK?......😁...kocak nih yg bikin pertanyaan forum

    Tetapi semuanya itu ya tergantung dari Tuhan Yesus juga....karena Dia sbg Sutradara Agung, dan manusia hanya sebagai aktor dan aktrisnya Dia

  • 24 agustus

    Mindset, Gagasan, Pemikiran & Penjelasan yg terpapar & pnjg2 bwt sy mls baca, wkwkwkwkwk...

  • 24 agustus

    Idem

    AKIK344 tulis:

    Mindset, Gagasan, Pemikiran & Penjelasan yg terpapar & pnjg2 bwt sy mls baca, wkwkwkwkwk...

  • 24 agustus

    Pilih menikah pastinya..  Dan semoga bisa secepatnya.. Aminnnn.. 😊😊😊

  • 24 agustus

    REA352 tulis:

    Jomblo/Single dan Menikah adalah sama" panggilan dalam iman Kristen, tidak ada yg lebih baik atw lebih buruk dari kedua nya 😇

    Menurut yg saya pahami 🙏

    Single atau menikah,,

    Tdk ada yg lbh baik atau buruk.

    Semua adlh panggilan iman.

    Bagus kata2 diatas.

    Jd jgn berlarut2 dlm kesedihan krn blm menikah.

    Dan klo sdh menikah suatu saat nanti,jgn sombong ya🤗.

  • 24 agustus

    EYI683 tulis:

    Pilih menikah pastinya..  Dan semoga bisa secepatnya.. Aminnnn.. 😊😊😊

    Amin.

    Jadilah sesuai iman kita🙌👍.

  • 24 agustus

    👍👍👍

    CIEDIE549 tulis:

    segala sesuatu ada plus minusnya, ada untung ruginya termasuk jomblo (baca: single) maupun menikah.

    ..

    Kita selalu melihat rumput tetangga selalu lebih hijau karena kita lupa menyirami dan memberi pupuk rumput kita dan belum tentu rumput tetangga itu asli siapa tau imitasi ;-)

    8 oktober diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 6 oktober

    Busit org mau bilang mau jomblo pasti dia bohongin hatinya,hayo jujur dan tuhan mengatakan manusia diciptakan berpasang2an utk saling melengkapi dan ingin dicintai.org bilang puas puasin masa jomblo sebelom nikah berarti tu orag rumah tangganya gagal dan tak bahagia krn ada tekanan...klo blom siap berumah tangga jgn nikah dan gosip kanan kiri ttg masalah rumah tangga km itu namanya bego,ada saatnya nabung dan jalan2 bersama suami dan anak utk refresing bersama utk bahagia...

    7 oktober diubah oleh ANTONIUSRG534

  • 7 oktober

    Pilih menikah dong ...hanya blm Nemu yg cocok ....kalau jomblo kelamaan ngk enak....pingin juga punya keturunan Dn keluarga yg bahagia

    7 oktober diubah oleh YATI180

  • 7 oktober

    Pilih menikah,ada yang masak in,ada yang temanin kalau malam.

    Kalau jomblo gak ada yang masak in,kalau malam gak ada yang temanin he he he 😂 😂

  • 7 oktober

    Pilih menikah lah.., makanya gabung JK siapa tau ketemu jodoh di sini

  • 8 oktober

    ANTONIUSRG534 tulis:

    Busit org mau bilang mau jomblo pasti dia bohongin hatinya,hayo jujur dan tuhan mengatakan manusia diciptakan berpasang2an utk saling melengkapi dan ingin dicintai.org bilang puas puasin masa jomblo sebelom nikah berarti tu orag rumah tangganya gagal dan tak bahagia krn ada tekanan...klo blom siap berumah tangga jgn nikah dan gosip kanan kiri ttg masalah rumah tangga km itu namanya bego,ada saatnya nabung dan jalan2 bersama suami dan anak utk refresing bersama utk bahagia...

    Idem

    8 oktober diubah oleh EBTA253

  • 9 oktober

    Menikaaahhh...

  • Hari Kamis pukul 20:29

    Menikah lah.....yg menolak tanggung jawab yg takut nikah

  • Hari Minggu pukul 22:13

    Kata sapa jomblo enak???? kalau jalan2 ke mall gak enak bro kalau jomblo, diliatin orang sendirian aja jalannya 😂😂😂

    Truk aja ada gandengannya hahaha

  • Hari Minggu pukul 22:31

    Jomblo sampe umur 27 itu asik karna masih banyak sahabat bisa wara wiri,lewat dari itu cuma kehadiran seorang pasangan yg bisa jadi sahabat pengisi kebosanan hari, jomblopun jadi tdk asik lagi pengennya diganti jadi keinginan menikah,itu yg gw rasakan

  • Hari Minggu pukul 22:52

    Menikah itu enak, jga jomblo itu enak selama kita bisa menikmatinya

  • Hari Senin pukul 10:25

    LISNARINAA355 tulis:

    Jomblo itu enak ,menikah itu paling enak pilih lah yang terenak😑

    Kamu pilih yg mana, Lisnarinaa? Mendingan kan ngasih pendapat, drpd sering2 ngulangin pertanyaan para penulis forum tanpa menjawabnya. %-/

    Hari Senin pukul 10:27 diubah oleh ANITA089

  • Hari Senin pukul 10:35

    ANITA089 tulis:

    Kamu pilih yg mana, Lisnarinaa? Mendingan kan ngasih pendapat, drpd sering2 ngulangin pertanyaan para penulis forum tanpa menjawabnya. %-/

    Intermeso aee sist 😊

    Hari Senin pukul 10:36 diubah oleh LISNARINAA355

51 – 75 dari 81    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan