Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Reputasi Duda Cerai & Janda Cerai di Indonesia

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 73    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 11 agustus

    Reputasinya semakin terdepan dan banyak dicari mereka yg single.

    Makanya ada sebutan DUREN : DUDA KEREN atau JANDA SEMAKIN TERDEPAN.

  • 11 agustus

    Menururku Realita orang Indonesia masih anggap seorang janda lebih buruk daripada seorang duda...

  • 11 agustus

    Janda di JK yang punya anak remaja udah pgn nikah, bisa ke sini untuk bantu jawab...

  • 11 agustus

    LIA627 tulis:

    Menururku Realita orang Indonesia masih anggap seorang janda lebih buruk daripada seorang duda...

    Di satu sisi iya, Lia. :-) Dalam arti janda dicurigai bisa menggoda pasangan org lain. Padahal blm tentu kan ya? Makasih Lia, buat komennya.

  • 11 agustus

    KRISTY206 tulis:

    Aku pribadi , ga selalu cerita ke ortu , biasanya aku mengenal sendiri bbrp waktu .. jika aku rasa aku ga sreg , dan aku udah memutuskan ga lanjut .. baru aku cerita ke mama ku .. tentang kenalan ku ...

    Pinter juga caramu, Kristy. Jadi drpd tu cowok ditolak mamamu krn ada kejanggalan2 mendingan kamu duluan yg mengakhirinya ya? Siiip. :up::-D

  • 12 agustus

    ANITA089 tulis:

    Mohon pencerahan, krn saya ga tau mesti nanya ke siapa.

    itu survey dari mana. kalau menurut saya janda cerai reputasinya juga ada yang buruk dari pada duda cerai. mau janda / duda sama aja lihat kejadiannya tidak hanya melulu duda yang buruk, janda juga akan pasti selalu buruk

  • 13 agustus

    CHRISTIAN701 tulis:

    itu survey dari mana. kalau menurut saya janda cerai reputasinya juga ada yang buruk dari pada duda cerai. mau janda / duda sama aja lihat kejadiannya tidak hanya melulu duda yang buruk, janda juga akan pasti selalu buruk

    Bukan survey, sih. Cuma kerabatku (yg kbetulan bidangnya menyangkut bidang kriminalitas) ada yg mengatakan di Indonesia ini berhati2lah  terhadap duda cerai. Katanya sangat tidak disarankan menikah dng duda cerai. Anehnya, org nya engga mengatakan hati2lah terhadap janda cerai atau sangat tdk disarankan menikah dng janda cerai.

    13 agustus diubah oleh ANITA089

  • 13 agustus

    ANITA089 tulis:

    Bukan survey, sih. Cuma kerabatku (yg kbetulan bidangnya menyangkut bidang kriminalitas) ada yg mengatakan di Indonesia ini berhati2lah  terhadap duda cerai. Katanya sangat tidak disarankan menikah dng duda cerai. Anehnya, org nya engga mengatakan hati2lah terhadap janda cerai atau sangat tdk disarankan menikah dng janda cerai.

    Itu mungkin karna dia ngomongnya sama kakak, yang memang seorang wanita, makanya dibilang "hati hati dengan duda cerai".

    Tapi kalo tadi kakak seorang pria mungkin dia bakal ngomong "hati hati dengan janda cerai", karena kan gak mungkin seorang pria mendekati duda cerai.

  • 14 agustus

    LISTON872 tulis:

    Itu mungkin karna dia ngomongnya sama kakak, yang memang seorang wanita, makanya dibilang "hati hati dengan duda cerai".

    Tapi kalo tadi kakak seorang pria mungkin dia bakal ngomong "hati hati dengan janda cerai", karena kan gak mungkin seorang pria mendekati duda cerai.

    Mungkin. Bisa jadi. May be. Saya engga berani nanya.

  • 14 agustus

    VERONIKA622 tulis:

    Menganggap terkucilkan banget dgn status itu kak.

    Banyak kok yang happy dan terima dengan ikhlas akan status itu kak.

    Jaman sekarang mah ga anggap remeh atau sebelah mata lagi kak.

    Malah janda/Duda lebih unggul (di depan) dgn mereka lebih cepat menikah lagi dibanding yang status bujangan (cewek/cowok) 😂😂😂

    ANITA089 tulis:

    Ini maksudnya apa ya?

    Kira2 orgtua/wali nikah mu ngijinin engga seandainya kamu menjalin hubungan dng duda cerai? Gmn pendapat mereka?

  • ANDRIANNA814

    27 oktober

    Perceraian janda dan duda memiliki kisah dan perceraian buruk. Beberapa x bertemu dengan duda cerai alasannya pasangannya selingkuh. Begitu juga dengan teman yg janda cerai pasangannya juga selingkuh. Sehingga reputasi janda dan duda cerai dinilai negatif dengan adanya perselingkuhan. Padahal terjadinya janda dan duda cerai itu karena adanya :

    1. Sudah tidak adanya kecocokan antara pasangan

    2. Pihak ketiga

    3. Keuangan

    4. Ringan tangan, mudah marah,emosional, egois

    5. Sudah tidak adanya saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya.

    6. Saling menyakiti.

    Dan masih banyak kejadian yang menjadi pemicu keributan

    CHRISTIAN701 tulis:

    itu survey dari mana. kalau menurut saya janda cerai reputasinya juga ada yang buruk dari pada duda cerai. mau janda / duda sama aja lihat kejadiannya tidak hanya melulu duda yang buruk, janda juga akan pasti selalu buruk

  • ISMET229

    28 oktober

    *baik janda maupun perjaka ataupun sebaliknya...sama sama mengkhawatirkan orang tua...karna orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya...

    **Maka dari itu mesti ada ketulusan dari kedua pasangan dan memberikan hal hal yang terbaik untuk orang tua,agar tidak mencerminkan hal-hal negatif.

    ***Saya jamin pasti mulus tapi mesti diingat jangan karna nafsu,

    ***baik dari kedua pasangan

    Tapi lakukan seperti apa yang Tuhan perintahkan.. kalau menurut sis itu baik...maka berdoa lah terlebih dahulu.itu aja dari New bie🙂🙂siapa tau ada yang lebih baik lagi jawabannya 😊😊

    ANITA089 tulis:

    Kenapa ya di Indonesia ini duda cerai reputasinya dianggap kurang baik (dianggapnya dulu pas nikah si pria pasti suka selingkuh, ga nafkahin istri, melakukan KDRT dll) sedangkan janda cerai reputasinya dianggap lbh baik (ga dianggap dulunya selingkuh, ga dianggap dulunya memanfaatkan duit suami, ga dianggap kejam dll)?

    Ini terbukti ketika gadis atau bahkan janda ingin nikah dng duda cerai, seringkali orgtua si gadis atau ortu si janda takut anaknya disakiti. Sedangkan ketika bujang ingin menikahi janda, orgtua si bujang ga setuju sekedar krn ingin mantu gadis. Bukan krn ortu si bujang takut si bujang nantinya dijahati si janda.

    Mohon pencerahan, krn saya ga tau mesti nanya ke siapa.

  • 29 oktober

    ANDRIANNA814 tulis:

    Perceraian janda dan duda memiliki kisah dan perceraian buruk. Beberapa x bertemu dengan duda cerai alasannya pasangannya selingkuh.

    ...

    Dan masih banyak kejadian yang menjadi pemicu keributan

    Oh gitu ya An, org yg bercerai jadinya dituduh oleh masyarakat sbg pelaku perselingkuhan? Yaah, masyarakat kita emang mudah menghakimi dan memukul rata. Termasuk mungkin yg sodara seiman kita, meskipun firman Tuhan sendiri berkata,"Jangan menghakimi apa yg nampak, melainkan hakimilah scr adil."

    Kalo aku blh tambahkan, ada no 7 nih menurut pengalaman org-org lain. no 7: uang/harta pasangannya dimanfaatkan, jadi awal nikah niatnya emang ga tulus. Uang pasangan dipakai utk berjudi, misalnya. Maka, pasangannya menggugat cerai dng terpaksa. Bisa jg, uang pasangannya dihabiskan utk bayar hutang cicilan aneka barang sehingga pasangannya kerap menegurnya namun yg ditegur tdk berubah, Maka, yg terus2an berhutang itu diceraikan.

    29 oktober diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ANDRIANNA814

    29 oktober

    Ini pengalaman dari pria duda cerai yang pernah aku temui kak. Perceraian terjadi karena adanya perselingkuhan pada pasangan sehingga disaat proses percerain selesai pasangannya lebih dulu menikah daripada si pria.

    Terkadang orang lain jauh lebih mudah menilai yg buruk daripada berpikir yang positif dan kitanya yang harus siap menerima penilaian dari oranglain. Entah penilaian baik ataupun buruk...

    Menyedihkan ya kak... 😂😅

    ANITA089 tulis:

    Oh gitu ya An, org yg bercerai jadinya dituduh oleh masyarakat sbg pelaku perselingkuhan? Yaah, masyarakat kita emang mudah menghakimi dan memukul rata. Termasuk mungkin yg sodara seiman kita, meskipun firman Tuhan sendiri berkata,"Jangan menghakimi apa yg nampak, melainkan hakimilah scr adil."

  • 29 oktober

    ANDRIANNA814 tulis:

    Terkadang orang lain jauh lebih mudah menilai yg buruk daripada berpikir yang positif dan kitanya yang harus siap menerima penilaian dari oranglain. Entah penilaian baik ataupun buruk...

    Menyedihkan ya kak... 😂😅

    Akan kuingat2 kata2 tsb, krn kata2 itu adalah obat utk kehidupan ini. Pahit, namun perlu. Thanks, Andrianna.

  • 3 november

    👍

    RENNY239 tulis:

    Persepsi apapun wajar2 ajh.. cuma ada alasan tersendiri dr mereka ketika tdk menanggapi. Dan semua orgtua menginginkan yg terbaik utk anak2nya. Jd ketika ada larangan, kembali ke msg2 pribadi keduanya. Jika merasa semua baik2 saja & bs bertanggungjwb dgn kputusannya, kan tgl tunjukan ke orgtua, jika penilaian salah.

    Hati2 pak @sparta dgn statement ttg janda yg di jabarkan spt itu, nnti wanita2 lain yg berstatus itu tersinggung 🙂..

    Intinya jika terjadi penolakan dr psangan, ambil positifnya & intropeksi 🙂

    Dunia tdk selebar daun kelor bro, msh byk wanita lain di luar..Mati 1 tumbuh 1000 🤣

  • 3 november

    👍👏

    KRISTY206 tulis:

    Aku pribadi , ga selalu cerita ke ortu , biasanya aku mengenal sendiri bbrp waktu .. jika aku rasa aku ga sreg , dan aku udah memutuskan ga lanjut .. baru aku cerita ke mama ku .. tentang kenalan ku ...

  • 3 november

    Mungkin reputasinya kurang mengenakkan karena di Indonesia masih kental pengaruh dari budaya ketimuran dan pengaruh dari dogma agama.

  • 3 november

    Ha ha ha,cerdas,ijin ketawa 🤦🤦🤦

    LISTON872 tulis:

    Itu mungkin karna dia ngomongnya sama kakak, yang memang seorang wanita, makanya dibilang "hati hati dengan duda cerai".

    Tapi kalo tadi kakak seorang pria mungkin dia bakal ngomong "hati hati dengan janda cerai", karena kan gak mungkin seorang pria mendekati duda cerai.

  • 3 november

    Tadi di atas ada yang komentar dengan slogan JANDA SEMAKIN DI DEPAN 🤦🤦🤦,itu merk motor kah ?😁😁

  • 3 november

    Janda semakin didepan mungkin karena inovasi tiada henti,bagaimanapun juga janda lebih unggul,maka lebih baik naik VESPA

    ADI973 tulis:

    Tadi di atas ada yang komentar dengan slogan JANDA SEMAKIN DI DEPAN 🤦🤦🤦,itu merk motor kah ?😁😁

  • ANDRIANNA814

    3 november

    ANITA089 tulis:

    Akan kuingat2 kata2 tsb, krn kata2 itu adalah obat utk kehidupan ini. Pahit, namun perlu. Thanks, Andrianna.

    🙏💪💪💪

  • 3 november

    Ha ha ha ha,ijin ketawa ,setuju bro😀😀🤦🤦🤦

    CHRISTIAN983 tulis:

    Janda semakin didepan mungkin karena inovasi tiada henti,bagaimanapun juga janda lebih unggul,maka lebih baik naik VESPA

  • 28 desember

    Tanggapan sy cerai. Sama dgn gagal. Kalo mo nikah lg pasti patokannya sdh hrs extra. Sebenarnya cek diri sendiri dulu. Selamanya tdk akan ketemu yg perfect...sy pribadi mo cari duda cerai jg takut. Mereka cenderung membandingkan istri pertama mereka dgn yg baru. Sy janda ditinggal mati. Sering ketemu duda cerai, blm apa2 sdh membandingkan. Menganggap sepele. Kita mo maju, langsung skak mat. Mending nyari jomblo tua. Atau org yg lebih tua dr umur kita pasti lebih dewasa dan matang.

  • 28 desember

    Nyundullllllllllll.........               bukannya  orang cuma  menikah 1 kali,   kenapa harus ada perceraian  bukankah  ada janji  pernikahan yg berbunyi,  "sampai maut memisahkan kita"

    trus  kalau cerai karena alasan ekonomi  bukankah  ada janji yg berbunyi  "... dalam keadaan duka maupun  suka."

    trus  kalau gitu alasan pernikahan hanya  ....(maaf)  ,,,,  cuma pelampiasan  nafsu badani aja agar dapat dikatakan  tidak melanggar norma...      so  saddd,,,

     no love   justt  for      ,,,,,,,,,,,,,,  hikkssssssssss,,,,,,,,,,,,,,,,,,,  

26 – 50 dari 73    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan