Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bagaimana dg cowok atau pria yg apa kata mamanya?

Forum β€’ Persahabatan dan hubungan

1 – 18 dari 18Kirim tanggapan

  • 6 oktober

    Sering aku melihat pasangan hrs berpisah krn tdk sepaham hak dan kewajiban. Kapan berdiri sebagai suami atau istri dan berdiri sebagai anak.cinta dan sayang kepada ortu kadang lebih amat besar kepada pasangan

    6 oktober diubah oleh MAGDALENA076

  • 8 oktober

    Mungkin ketika si cowok itu masih kecil s/d dewasa, mamanya selalu ambil keputusan buat dia dan dia jg engga diijinkan ambil keputusan sendiri.

    Aku blm pernah ngadepin cowok seperti itu, Magdalena, jadi engga tau gimana ngadepinnya. Semua cowok yg pernah menjalani hubungan dng ku perantauan yg mandiri atau yatim piatu.

  • 8 oktober

    Ya udah diliatin aja kak, mau diapain lagi cobak?!

    Anak itu hanya titipan, orang tua punya tugas, merawat, mendidik, tapi kadang lupa kalo anak2 juga bertumbuh dan memiliki kemauan, harapan, dan privasinya masing2.. Punya kehendak bebas buat memilih dan menentukan hidup.

    Sering Kali ortu membebani anak dg harapan mereka sendiri tanpa sadar bahwa anak2 juga memiliki harapan buat hidupnya.

    Ortu mendoktrin dan mengambilkan segala macam keputusan bagi anak hingga mereka ngga bisa mengambil keputusan bagi dirinya sendiri... Dan menyedihkannya half yg udah kebentuk bertahun2 atau bahkan dr lahir, ga akan bisa diubah sekejap mata...

    Hehehee.. Semoga bisa meramaikan bahasan ini hehehee...

  • 8 oktober

    Tidak apa-apa, asal jangan apa kata pembantunya,sangat tidak nyambung

  • Hari Jumat pukul 14:01

    ADI973 tulis:

    Tidak apa-apa, asal jangan apa kata pembantunya,sangat tidak nyambung

    Yg lebih berbahaya kalau apa kata istri tetangga

  • Hari Jumat pukul 14:55

    Banyak loh yg anak mama. Udah gede pun manut2 ajah apa kata mama nya. Sama sekali gak berani mengeluarkan pendapatnya bahkan secara persuasif pun gak berani. Ampe gereget sendiri liatnya. Baiknya diapakan cowo tipe begini yah ? Hempaskan ala syahrini atau tenggelamkan ala Bu Susi ?

    MAGDALENA076 tulis:

    Sering aku melihat pasangan hrs berpisah krn tdk sepaham hak dan kewajiban. Kapan berdiri sebagai suami atau istri dan berdiri sebagai anak.cinta dan sayang kepada ortu kadang lebih amat besar kepada pasangan

  • Hari Sabtu pukul 18:09

    Saya pernah menghadapi pria seperti itu.. satu2nya cara adalah dekat dengan mamanya... Namun semua ga berlangsung sesuai dengan harapan kita, karena sering kita tidak punya kebebasan akan pendapat kita...

    Saran saya, carilah cowok yg mau memperjuangkan diri kita, membawa kita masuk dalam keluarganya... karena percaya deh, berusaha sendiri itu sangat melelahkan...

  • Hari Sabtu pukul 18:32

    Klau saya dulu beda kasus, malah mamanya sangat aktif mendekatkan diri dan saya welcome dengan senang hati..tpi karena anaknya terlalu pasif dan banyak drama dri orang2 sekitarnya yg ikut campur πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    NANDA395 tulis:

    Saya pernah menghadapi pria seperti itu.. satu2nya cara adalah dekat dengan mamanya... Namun semua ga berlangsung sesuai dengan harapan kita, karena sering kita tidak punya kebebasan akan pendapat kita...

    Saran saya, carilah cowok yg mau memperjuangkan diri kita, membawa kita masuk dalam keluarganya... karena percaya deh, berusaha sendiri itu sangat melelahkan...

  • Hari Sabtu pukul 20:00

    Kalo terlalu banyak drama kenapa gak sekalian maen sinetron ajah 😁

    MANUNTUN864 tulis:

    Klau saya dulu beda kasus, malah mamanya sangat aktif mendekatkan diri dan saya welcome dengan senang hati..tpi karena anaknya terlalu pasif dan banyak drama dri orang2 sekitarnya yg ikut campur πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  • Hari Sabtu pukul 20:03

    Harus tegas dengan situasi yg dihadapi. Mengingat kita bukan penjahat dsb, harusnya kita gak perlu berjuang sendirian. Take it or leave it, jangan ampe terombang-ambing dan menjadi budak cinta hampa dengan hanya berjuang seorang diri

    NANDA395 tulis:

    Saya pernah menghadapi pria seperti itu.. satu2nya cara adalah dekat dengan mamanya... Namun semua ga berlangsung sesuai dengan harapan kita, karena sering kita tidak punya kebebasan akan pendapat kita...

    Saran saya, carilah cowok yg mau memperjuangkan diri kita, membawa kita masuk dalam keluarganya... karena percaya deh, berusaha sendiri itu sangat melelahkan...

  • Hari Sabtu pukul 21:28

    Aku pernah lho dulu, pacaran dgn pemuda bertampang macho. Awalnya waktu pacaran sih aman2 aja. Tapi giliran mulai serius, mulai merencanakan pernikahan, apa2 dia bilang nanti dulu tanya mama. Sampai menghadap ortuku pun, semua yg ditanyain ortuku jawabannya nanti ngomong mama dulu. Semua2nya mama..

    Jadi ya.., dengan berat hati, aku tinggalin dia (dengan alasan lain sih... ngga brani aku bilang semua karena mama.. ☺☺)

  • Hari Minggu pukul 21:00

    Itu mah gk layak dijadiin suami,, tapi dijadiin pembantu sist (karna apa2 kata mamaknya, brarti kan gk punya pendirian). Menghormati orangtua enggak seperti itu juga kalii,, banyak cara diaplikasikan utk menghormati orangtua. Lagipula, tuh ortu gak capek apa yaa masih ngurusin anaknya yg udah tuir?? Mending bikin apa kek utk dijual agar gak melulu ngurusin anaknya yg udah bangkotan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    MAGDALENA076 tulis:

    Sering aku melihat pasangan hrs berpisah krn tdk sepaham hak dan kewajiban. Kapan berdiri sebagai suami atau istri dan berdiri sebagai anak.cinta dan sayang kepada ortu kadang lebih amat besar kepada pasangan

  • Hari Minggu pukul 21:41

    Kl aku dl punya pengalaman. Ada ibu" dekat kostku tinggal. Tiap pagi pas aku pergi kerja sllu nyapa aku. Sempat males akunya liat si ibu ini. Ku pikir ni ibu kok iseng amat rajin nyapa aku, bosan tau bu liat ibu mulu (dlm hatiku).

    Tanpa kusadari, akhirnya aku sama si ibu itu jd akrab, juga putrinya yg msh smu. Ternyata... si ibu itu punya anak cowok yg kerja nya di lippo karawaci-tangerang. Jd dia baru pulang ke jkt tiap sabtu. Senin pg berangkat lg. Kyknya si ibu itu pengen jodohin aku ama anaknya itu.

    Anaknya baik bgt dan manis jg. πŸ™‚πŸ™‚

    Dl suka ngeledekin aku ala" richard gere ksh bunga ke julia roberts dlm film pretty woman. Karena kosanku dl bertingkat. Lucu bgt...πŸ˜€πŸ˜€

    Sayangnya, mereka islam. Suka ketemu secara ga sengaja saat aku pulang gereja biasanya jam 7 mlm, dia abis ngaji...

    Kacau... πŸ™ˆπŸ€£

    Sejujurnya aku suka bgt ama keluarga itu, mereka baik, ramah dan di rumah mereka itu harmonis penuh tawa dan canda. Ibunya manggil anaknya pake mas, ga ada yg panggil nama langsung. Anaknya yg cowok pernah secara Β ga sengaja aku lihat dari atas kosanku saat negor adiknya yg msh SD ga kasar. Bicaranya lembut. Kagum aku.

    Tiap Hari Raya Idul Adha pasti aku dibawain sate dkk sama si ibu itu..

    Mgkn, anak cowoknya itu jg pasti nurut ama ibunya karna dia dekat ama ibunya. Utkku gpp cowok nurut ama ibunya asal dlm hal yg positif.

    Kayak contoh di atas. Emang ibu itu baikkk bgt kyk ibu megawati wajahnya.

  • Hari Minggu pukul 21:58

    Jika imanku ga kuat pasti aku sdh bagian dari keluarga itu. Tp aku dari dl sllu pilih Tuhan Yesus.

    Bapak, Ibu dan ke 2 adiknya sdh sgt dekat dgnku. Adiknya yg cewek suka main ke kosanku minta dibantu PRnya. Mereka itu dah kyk keluargaku sendiri. Pdhl ga kenal sama sekali.

    Aku putuskan utk pindah kosan utk menghindari mereka. Aku tkt ga kuat iman habis mereka baikk bgt. Anaknya jg jd lbh sering ngajak ngobrol dah hampir jadian. Aku cari" alasan utk pindah dan yg lucu, ibu dan anaknya itu yg bantu aku pindahan. Ada rasa berdosa karna bohong alasan pindah. Tp demi Tuhan Yesusku hrs kulakukan.

    Aku sering berharap, oneday jika aku menikah, bisa dekat dgn ibu mertuaku seperti ibu dan anak.

  • Hari Minggu pukul 21:58

    Kata mama memang baik untuk diturut tapi cowo lebih baik punya pendirian yang kuat

  • Hari Senin pukul 13:48

    Wajar kalo anak mendengar apa kata mamanya, sbg bentuk rasa hormat dan kasih sayang. Mengasihi ortu itu wajib dan jadi menantu ga usah baper. Β Dikit2 merasa ga diangap, merasa pasangan lebih peduli sama mamanya. Coba deh perlakukan mertua itu spt ortu sendiri, pahami posisinya dan hadapi dengan kasih. Awal2nya tidak mudah....tapi dgn kasih dan kesabaran hasilnya akan luar biasa. Β Ini sudah sy buktikan sendiri.......Mantan mertua Β smp sekarang blom bisa move on dr saya. Kalo saya ga nongol di rumahnya 2-3 hari aja, pasti di telpon, disuruh menginap, kita ngobrol, nonton TV bareng, di minta tolong ngantar ke pasar, ke dokter, ke latihan Paduan suara, ke bank, pokoknya kemana2 aja yg beliau suka..... dan saya melakukannya dengan senang hati. Sebaliknya beliau juga sayang kepada saya dan anak2, peduli kepada orang tua saya (mantan besannya) dan kepada sodara2 kandung saya.

    MAGDALENA076 tulis:

    Sering aku melihat pasangan hrs berpisah krn tdk sepaham hak dan kewajiban. Kapan berdiri sebagai suami atau istri dan berdiri sebagai anak.cinta dan sayang kepada ortu kadang lebih amat besar kepada pasangan

    Kemarin pukul 10:09 diubah oleh VERONICA154

  • Hari Senin pukul 17:29

    Mother complex susah si.. sabar aja

  • Hari Senin pukul 20:56

    harus balance jangan keterlaluan

    orang dewasa punya pemikiran dan kehendak juga

1 – 18 dari 18Kirim tanggapan