Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Pilih berjuang or lepaskan si dia?

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 30    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 8 oktober

    Udah Cinta, Sayang, sma2 memiliki komitment hidup bersama dalam Tuhan,  namun Orang tua ga stuju karna hal ketidaksukaan. Apa yg kamu lakukan?

  • 8 oktober

    Berjuang dulu..  Sambil di jlaskan ke ortu dan di bawa dalam doa hhe

  • 8 oktober

    Kawin lari aja.. ia betul kawin sambil lari lari, histeris sambil bilang tolong... tolong nikahkan aku😁

    MERRYNA037 tulis:

    Udah Cinta, Sayang, sma2 memiliki komitment hidup bersama dalam Tuhan,  namun Orang tua ga stuju karna hal ketidaksukaan. Apa yg kamu lakukan?

  • 8 oktober

    Tergantung Orang tua siapa dulu yg tidak setuju. Ortu dia atau ortu saya.

  • 8 oktober

    ortu tetangga mungkin

    KATHARINA781 tulis:

    Tergantung Orang tua siapa dulu yg tidak setuju. Ortu dia atau ortu saya.

  • 8 oktober

    Kalau sekrg ini sich...jika Pdkt smaa cowok atau sedang menjalin hubungan dgn cowok ..Dn kebnykn tingkah mending lepasin aja DECH...soalnya jodoh ngk akan kemana ..saya punya pengalaman pribadi memperjuangkan hubungan sampai titik darah penghabisan ...wkwkkw...ya namnaya ngk jodoh .dianya nikah sama org lain ....mewek..jadinya kalau ingat

    8 oktober diubah oleh YATI180

  • 8 oktober

    Jika hubungan sdh sampai dititik itu,melepas dirinya pun butuh perjuangan yg tdk mudah..aah pilihan yg sulit.

    Bagaikan buah..simalakama. Begitulah..nasib cintaku....

  • 8 oktober

    Be logic

    Hubungan kayak gitu udah mengandung benin masalah, tinggal kuat2an aja bertahan... Jika mau lanjut, siap2 saja seumur hidup menanggung beban ketidaksukaan tersebut, yg pada dasarnya, jika udah ga suka, apapun akan jadi buruk dimatanya, yakin deeehh.. Yg bener aja bakal jadi ga bener... Siap berargumen selalu sepanjang masa selamanya sampai maut memisahkan ttg masalah apapun?!

    Hormatilah orang tua.. Meskipun mereka salah... Jangan biarkan mereka punya peluang melemparkan kesalahannya padamu.. #eh #ups

    Jika mau udahan ya udahan yg baik2, rasa sayang masih ada tapi bukan untuk bersama.

    Kamu berhak bahagia bersama orang2 yg menghargai dan mengasihimu serta menunjukkan kesalahan2mu tanpa menghakimi dan membantumu memperbaiki diri..

    They who don't like you, don't disserve your best version of you... Proof yourself they're wrong...

  • 9 oktober

    Saya setuju banget. Pengalaman pribadi sih. Karena papanya tidak setuju sampai2 di ujuk2in tuk putuslah dan di suruh tuk cari lainnya sampai2 di kenalkan pria dr teman gerejanya. Alasannya sih agama kalo masalah saya ini. Dianya katolik dan saya kristen. Ya kalo mmg belom jodoh pasti bakalan gk berjalan baik kok. Ya aku sih hanya berserah aja ma Tuhan mana yg terbaik di mata-Nya. Percuma juga diperjuangkan tp ntar ujung2nya berantem dan putus juga.

  • 9 oktober

    Lepaskan saja.

    Kira2 Apa alasan tidaksuka orangtuanya kepada kita??? Apabila alasanya tidaksuka nya ga jelas dan hanya klise.

    Sudah pasti orangtua hanya mencari2 kesalahan saja.... lelah kalo seperti itu....

    Ga akan pernah ketemu2 kliknya..

    Semoga diberi kekuatan dari Tuhan tuk

    me lepas kan.

    AMIN,

  • 9 oktober

    Ketidaksukaan nya hanya karna melihat dr fisik

    VENA255 tulis:

    Be logic

    Hubungan kayak gitu udah mengandung benin masalah, tinggal kuat2an aja bertahan... Jika mau lanjut, siap2 saja seumur hidup menanggung beban ketidaksukaan tersebut, yg pada dasarnya, jika udah ga suka, apapun akan jadi buruk dimatanya, yakin deeehh.. Yg bener aja bakal jadi ga bener... Siap berargumen selalu sepanjang masa selamanya sampai maut memisahkan ttg masalah apapun?!

    Hormatilah orang tua.. Meskipun mereka salah... Jangan biarkan mereka punya peluang melemparkan kesalahannya padamu.. #eh #ups

    Jika mau udahan ya udahan yg baik2, rasa sayang masih ada tapi bukan untuk bersama.

    Kamu berhak bahagia bersama orang2 yg menghargai dan mengasihimu serta menunjukkan kesalahan2mu tanpa menghakimi dan membantumu memperbaiki diri..

    They who don't like you, don't disserve your best version of you... Proof yourself they're wrong...

  • 9 oktober

    Kalau saya pribadi memilih berjuang..  Tapi sejauh ini ortu gapernah larang,  ya krn sebelum kita menjalin hubungan dgn tujuan serius ada baiknya tanya Tuhan terlebih dahulu baru tanya keluarga.  Itu dr saya

  • 9 oktober

    Lepaskan saja. Kalau memang Tuhan berkehendak pasti ada jalannya.

  • 9 oktober

    Lepaskan saja. Kalau memang Tuhan berkehendak pasti ada jalannya.

  • 9 oktober

    Lebih berat mana saat hendak mau menikah namun ortunya mulai tidak suka dgn calon mantunya. Berjuang atau hempaskan? 😂

  • 9 oktober

    Kalau Ibu menteri susi biasanya di tenggelamkan...😁,tp akar permasalahannya

    JULIYA376 tulis:

    Lebih berat mana saat hendak mau menikah namun ortunya mulai tidak suka dgn calon mantunya. Berjuang atau hempaskan? 😂

    9 oktober diubah oleh JOHANNES459

  • 9 oktober

    Berjuang sampai titik darah penghabisan. Merdeka 😅

    JULIYA376 tulis:

    Lebih berat mana saat hendak mau menikah namun ortunya mulai tidak suka dgn calon mantunya. Berjuang atau hempaskan? 😂

  • 10 oktober

    DIKA190 tulis:

    Lepaskan saja.

    Kira2 Apa alasan tidaksuka orangtuanya kepada kita??? Apabila alasanya tidaksuka nya ga jelas dan hanya klise.

    Sudah pasti orangtua hanya mencari2 kesalahan saja.... lelah kalo seperti itu....

    Ga akan pernah ketemu2 kliknya..

    Semoga diberi kekuatan dari Tuhan tuk

    me lepas kan.

    AMIN,

    Iya, betul. :up: Caritau dulu engga sukanya kenapa. Apakah krn dia blm punya pekerjaan tetap? Apakah krn dia beda suku? Atau...apakah dia punya kebiasaan minum minuman keras? Mesti jelas dulu, baru bisa atur strategi.

    Kalo orgtuamu ga sukanya krn hal2 yg engga membahayakanmu misalnya krn pacarmu blm punya pekerjaan tetap (namun dia sll berusaha utk mencari pekerjaan yg lbh menjanjikan), sbnrnya kamu masih bs memperjuangkan hubungan tsb.

    Tapi kalo orgtuamu keberatan krn dia punya kebiasaan minum minuman keras, memang kamunya jg perlu hati2 klo mau tetap bersama dia.

  • 10 oktober

    MERRYNA037 tulis:

    Ketidaksukaan nya hanya karna melihat dr fisik

    Ooh...maaf, kalo boleh tau apakah ada cacat fisik? Apa yg ditakuti orgtuamu dari cacat fisik tsb? apa mrk takut cacat itu nantinya menurun ke anak kalian? Apa mrk kuatir cacatnya si pria akan menghambatnya utk cari nafkah? Coba cari info (mungkin dari teman2/sdr2 yg dokter) apakah cacat fisiknya akan menurun ke anak. Jika tdk, sampaikan ke orgtuamu bhw cacat fisiknya tdk akan menurun ke anak, dan bhw ini merupakan pernyataan  dokter. Atau, jika cacat fisiknya tdk mengganggu pkerjaannya sampaikan jg pd orgtuamu bhw keuangan rt kalian akan baik2 sj krn cacat fisik dia tdk akan menghambat karirnya.

    Jadi, saranku perjuangkanlah dia dng menyertakan fakta2/info yg mendukung.

  • 10 oktober

    Kalau misalkan udah cinta, sayang, sama" miliki komitment yg kuat hidup bersama Tuhan. Orang tua pun sudah setuju dengan hubungannya. Namun ada satu hal. Kadang komitmen yg kuat itu bisa memudar jika ada orang ketiga di suatu hubungan dan kepercaya itu jadi pundar. Akhirnya pun tidak bisa terelakan kembali. Dan hubungan tidak menjadi harmonis seperti dahulu. Gimana cara nyikapi itu, di perjuangkan atau di lepaskan??

    MERRYNA037 tulis:

    Udah Cinta, Sayang, sma2 memiliki komitment hidup bersama dalam Tuhan,  namun Orang tua ga stuju karna hal ketidaksukaan. Apa yg kamu lakukan?

  • 10 oktober

    ANTONI356 tulis:

    Kalau misalkan udah cinta, sayang, sama" miliki komitment yg kuat hidup bersama Tuhan. Orang tua pun sudah setuju dengan hubungannya. Namun ada satu hal. Kadang komitmen yg kuat itu bisa memudar jika ada orang ketiga di suatu hubungan dan kepercaya itu jadi pundar. Akhirnya pun tidak bisa terelakan kembali. Dan hubungan tidak menjadi harmonis seperti dahulu. Gimana cara nyikapi itu, di perjuangkan atau di lepaskan??

    Kalo sdh begini, biasanya dlm bimbingan pranikah disarankan pacarannya break dulu 3 bulan. Soalnya menjalani hubungan pacaran yg kepercayaannya sdh pudar jg menyiksa. Jadi, ada baiknya dilepaskan aja dulu sementara.

    Selama 3 bln ke depan, silakan sj pdkt/pacaran dng si org ke 3 itu krn siapa tau justru ada kecocokan dng nya. Barulah, 3 bln kemudian (atau lbh lama dari itu jg ga papa) kalian ambil keputusan bersama mau kembali berpacaran atau putus seterusnya.

    Klo mau kembali berpacaran, yg pernah selingkuh dng si org ke 3 perlu yakin dulu bhw dia lbh mencintai si pacar drpd si org ke 3.

    Yg dislingkuhi memang sulit utk percaya kembali. Makanya, jika sepakat mau balikan yg diselingkuhi sebaiknya mengatakan bhw mulai skrg dia akan tetap buka hati utk kenalan dng cowok/cewek lainnya  dan jika nantinya dia menemukan cowok/cewek baru dia akan meninggalkan pihak yg pernah berselingkuh.

  • 10 oktober

    Jika se-andai nya orang ketiga itu sudah tidak berkomunikasi / lost kontak. Orang ketiga hanya menjadi benalu saja. Gimana dg cara menyikapi hal seperti itu ??

    Sedangkan dalam hubungan sudah di ambang batas

    ANITA089 tulis:

    Kalo sdh begini, biasanya dlm bimbingan pranikah disarankan pacarannya break dulu 3 bulan. Soalnya menjalani hubungan pacaran yg kepercayaannya sdh pudar jg menyiksa. Jadi, ada baiknya dilepaskan aja dulu sementara.

    Selama 3 bln ke depan, silakan sj pdkt/pacaran dng si org ke 3 itu krn siapa tau justru ada kecocokan dng nya. Barulah, 3 bln kemudian (atau lbh lama dari itu jg ga papa) kalian ambil keputusan bersama mau kembali berpacaran atau putus seterusnya.

    Klo mau kembali berpacaran, yg pernah selingkuh dng si org ke 3 perlu yakin dulu bhw dia lbh mencintai si pacar drpd si org ke 3.

    Yg dislingkuhi memang sulit utk percaya kembali. Makanya, jika sepakat mau balikan yg diselingkuhi sebaiknya mengatakan bhw mulai skrg dia akan tetap buka hati utk kenalan dng cowok/cewek lainnya  dan jika nantinya dia menemukan cowok/cewek baru dia akan meninggalkan pihak yg pernah berselingkuh.

  • Hari Kamis pukul 12:02

    bukan cacat fisik ya.  Tapi krn gak sesuai dgn kriteria camer..

    Ooh...maaf, kalo boleh tau apakah ada cacat fisik? Apa yg ditakuti orgtuamu dari cacat fisik tsb? apa mrk takut cacat itu nantinya menurun ke anak kalian? Apa mrk kuatir cacatnya si pria akan menghambatnya utk cari nafkah? Coba cari info (mungkin dari teman2/sdr2 yg dokter) apakah cacat fisiknya akan menurun ke anak. Jika tdk, sampaikan ke orgtuamu bhw cacat fisiknya tdk akan menurun ke anak, dan bhw ini merupakan pernyataan  dokter. Atau, jika cacat fisiknya tdk mengganggu pkerjaannya sampaikan jg pd orgtuamu bhw keuangan rt kalian akan baik2 sj krn cacat fisik dia tdk akan menghambat karirnya.

    Jadi, saranku perjuangkanlah dia dng menyertakan fakta2/info yg mendukung.

  • Hari Minggu pukul 21:55

    Ketidaksukaannya karna apa ya? Ortu kmu apa ortu sidoi

    Hari Minggu pukul 21:59 diubah oleh RUSTON812

  • Hari Minggu pukul 22:29

    top...Good bgt... jawabannya..

    Pasti sis nita pengalaman nih😄😄

    ANITA089 tulis:truss kaya mana kalau menjelang mau nikah undangan sudah kesebar lalu gagal..😅😅

    Iya, betul. :up: Caritau dulu engga sukanya kenapa. Apakah krn dia blm punya pekerjaan tetap? Apakah krn dia beda suku? Atau...apakah dia punya kebiasaan minum minuman keras? Mesti jelas dulu, baru bisa atur strategi.

    Kalo orgtuamu ga sukanya krn hal2 yg engga membahayakanmu misalnya krn pacarmu blm punya pekerjaan tetap (namun dia sll berusaha utk mencari pekerjaan yg lbh menjanjikan), sbnrnya kamu masih bs memperjuangkan hubungan tsb.

    Tapi kalo orgtuamu keberatan krn dia punya kebiasaan minum minuman keras, memang kamunya jg perlu hati2 klo mau tetap bersama dia.

1 – 25 dari 30    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan