Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apa yang di cari kaum pria dlm hal memilih seorang istri?

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 76    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • KAKNONA645

    15 Februari

    Perasan saya ada tanggapi komentar ce Uci deh. Kok tiba2 ga ada (dihapus). Apakah tanggapan saya menyalahi kode etik sopan santun dalam berforum?

    Jika saya tersenyum dan memberikan emoticon 😂😂😂 pada komentar cece, itu karena memang apa yang cece sampaikan ini banyak terjadi, sesuai kondisi di lapangan pada umumnya.

    Jujur saya jadi bingung, apakah saya telah kurang ajar jika memberi pendapat seperti di atas? Apakah itu melanggar norma susila berforum?

    UCI245 tulis:

    Istri yang cantik, bodynya berlekuk indah (kalau kurang op dulu), smart, pinter cari duit, mapan, karakter baik, bikin nyaman, bisa ngomong wkwkw

    15 Februari diubah oleh KAKNONA645

  • 15 Februari

    Ga ada kak, blum ngetik apa2 deh kyknya

    KAKNONA645 tulis:

    Perasan saya ada tanggapi komentar ce Uci deh. Kok tiba2 ga ada (dihapus). Apakah tanggapan saya menyalahi kode etik sopan santun dalam berforum?

    Jika saya tersenyum dan memberikan emoticon 😂😂😂 pada komentar cece, itu karena memang apa yang cece sampaikan ini banyak terjadi, sesuai kondisi di lapangan pada umumnya.

    Jujur saya jadi bingung apakah saya telah kurang ajar jika memberi pendapat seperti di atas? Apakah itu melanggar norma susila berforum?

    UCI245 tulis:

    Istri yang cantik, bodynya berlekuk indah (kalau kurang op dulu), smart, pinter cari duit, mapan, karakter baik, bikin nyaman, bisa ngomong wkwkw

  • KAKNONA645

    15 Februari

    Ada dek. Kk ingat. Makanya Ce Uci jawab baik2 nona.

    Kira2 kk tanggapi begini:

    😂😂😂

    Selalu senang baca komentar cece karena sering berdasarkan fakta. Apa kabar ce?

    HANARIN279 tulis:

    Ga ada kak, blum ngetik apa2 deh kyknya

  • 15 Februari

    Berarti OOT makanya komentar kakak dihapus admin ☺

    KAKNONA645 tulis:

    Perasan saya ada tanggapi komentar ce Uci deh. Kok tiba2 ga ada (dihapus). Apakah tanggapan saya menyalahi kode etik sopan santun dalam berforum?

    Jika saya tersenyum dan memberikan emoticon 😂😂😂 pada komentar cece, itu karena memang apa yang cece sampaikan ini banyak terjadi, sesuai kondisi di lapangan pada umumnya.

    Jujur saya jadi bingung, apakah saya telah kurang ajar jika memberi pendapat seperti di atas? Apakah itu melanggar norma susila berforum?

    UCI245 tulis:

    Istri yang cantik, bodynya berlekuk indah (kalau kurang op dulu), smart, pinter cari duit, mapan, karakter baik, bikin nyaman, bisa ngomong wkwkw

  • KAKNONA645

    15 Februari

    Oh gitu ya dek ya... jadi ga bisa kasih komen atas komentar orang lain yang kk setuju begitu saja yah?

    Bah... baiklah kalau begitu. Makasi ya dek ya...

    LINA843 tulis:

    Berarti OOT makanya komentar kakak dihapus admin ☺

    15 Februari diubah oleh KAKNONA645

  • 15 Februari

    Nah, ini yg dikuatirkan: para prianya sendiri engga tau wanita sprti apa yg mereka sreg utk nikahi. Pria2 sprtinya hanya mencoba menjalani hubungan, dan jika sreg ya mereka melamar. Namun mrk sendiri engga tau sreg nya kenapa. Jadi ini sprti kita mencoba makanan di restoran. Kita hanya bs blg bakminya enak, saya mau kembali lagi ah ke restoran ini. Tapi kita sendiri ga tau apa yg bkin enak. Pokoknya rasanya pas aja di lidah, ga keasinan, ga hambar.

    NANDO488 tulis:

    Hah.? Ini mah susah dijelasin dan tiap org berbeda2 ngejelasinnya.

    Karena kalao dibilang karena cantik, enggak juga.. banyak pria tampan nikah sm wanita wajah pas pasan.

    Kalao dibilang karena pintar, sopan, dll, enggak juga, karena ada jg pria yg jelas nikah sm wanita yg gak jelas..

    Jadi, macem2, susah dijelasin.

    Sebaiknya jalani aja entar akan ada waktunya yg sesuai hati km..

    15 Februari diubah oleh ANITA089

  • 15 Februari

    Kalo di apus biasanya admin ada chat ke kita sih kak notif kalo komentar kita di apus dan sebagainya....

    Aku kyknya pernah baca itu deh tapi kyknya bukan di topik ini.

    KAKNONA645 tulis:

    Ada dek. Kk ingat. Makanya Ce Uci jawab baik2 nona.

    Kira2 kk tanggapi begini:

    😂😂😂

    Selalu senang baca komentar cece karena sering berdasarkan fakta. Apa kabar ce?

    HANARIN279 tulis:

    Ga ada kak, blum ngetik apa2 deh kyknya

  • 15 Februari

    KAKNONA645 tulis:

    Ada dek. Kk ingat. Makanya Ce Uci jawab baik2 nona.

    Kira2 kk tanggapi begini:

    😂😂😂

    Selalu senang baca komentar cece karena sering berdasarkan fakta. Apa kabar ce?

    mnurut q ini ga OOT sih,

    Admin nya mungkin ngantuk, byk yg lebih OOT dr itu ga dihapus jg.

    Lg apes aja kak krn pas kmrn mimin nya patroli, dan mimin yg ngehapus rada² kaku😜

    Skg aja klo dihapus ga ada notif, dulu ada.

    Mimin nya baru kali

  • 15 Februari

    walopun aku bukan pria

    tp mau komen aja sih. pria biasanya mencari PH yang menurut dia menarik dimatanya (fisik)

    serta ada ketertarikan emosional dan seggsual.

    3 itu basicnya. klo ga da ketertarikan itu. cewe ama cowo hanyalah menjadi teman ngegibah 😂

    MAR752 tulis:

    Hai tmn2 pria...kita sharing yuk ttg pasangan hdp.

    Sy mau tnya nih ke tmn2 cwok, kira2 apa ya yg buat kln memilih seorang wanita utk kln jadikan istri & apa yg m'buat kln ga suka thdp seorang cwek?

  • 15 Februari

    Cewek kan bisa tertarik pd cowok karena cowok itu pandai, tegas/berwibawa dan punya selera humor yg asik meski di mata si cewek maaf tu cowok ga menarik scr fisik.

    Cowok ga bisa gitu ya? Cowok harus suka jg pd wajah/fisik cewek ya?

    JUNITA694 tulis:

    walopun aku bukan pria

    tp mau komen aja sih. pria biasanya mencari PH yang menurut dia menarik dimatanya (fisik)

    serta ada ketertarikan emosional dan seggsual.

    3 itu basicnya. klo ga da ketertarikan itu. cewe ama cowo hanyalah menjadi teman ngegibah 😂

  • 15 Februari

    Pria biasanya mencari kenyamanan dan kesinambungan pada seorang wanita yg membuat dia tertarik krn ada daya magnet pada wanita tsb.. Entah apa itu daya magnetnya pokokke kesetrum deh itu itu cowok makanya kadang tak melihat latar belakang pendidikan or fisik byk terjadi bgt yg kuketahui😉

  • 15 Februari

    Kalau cowok melihat body, wajah dan pandai memasak, nyambung diajak ngomong, pandai cari duit.

    Berarti para mantan saya adalah cowok yg sedang sakit mata dam khilaf..saat nembak dan pacaran dg saya..

    Jadi paham mengapa ga jadi2.....

    Saat mereka sadar...dan mata mereka sembuh...

    🤭🤣🤣🤣

    15 Februari diubah oleh YANTI342

  • 15 Februari

    kalau ga masuk di kriteria "mata"nya ya ga mngkn di maju kak buat deketin. klo ga slh prnah jg dibahas bg pincen deh

    ketertarikan fisik itu ibarat kunci gerbang utama. untuk masuk kedalam mesti ada kunci dulu. klo ga bs masuk di tahap itu. sulit jg buat masuk. kecuali emang yg diluar mau manjat. tp kan capek ya "manjat"🙃

    sambil bernyanyi

    "hidup terlalu singkat

    untuk kamu lewatkan

    tanpa mencoba cintaku~~~"

    lbh baik si cowo yang punya kunci, ngasih sndiri kuncinya ke cewe yg diluar.

    ahahah

    mana nih bg pincenjo bs jelasin ulang ama ka nita

    ANITA089 tulis:

    Cewek kan bisa tertarik pd cowok karena cowok itu pandai, tegas/berwibawa dan punya selera humor yg asik meski di mata si cewek maaf tu cowok ga menarik scr fisik.

    Cowok ga bisa gitu ya? Cowok harus suka jg pd wajah/fisik cewek ya?

    15 Februari diubah oleh JUNITA694

  • 15 Februari

    Aku baca dan ikuti thread kok 😁

    KAKNONA645 tulis:

    Up.

    Edwin, coba kau baca2 juga pendapat para cowok JK lainnya eee.

  • 15 Februari

    Junit lucu kali bah.. Ampe tahap manjat emangnya poon pinang wkwkwk

    JUNITA694 tulis:

    kalau ga masuk di kriteria "mata"nya ya ga mngkn di maju kak buat deketin. klo ga slh prnah jg dibahas bg pincen deh

    ...

    mana nih bg pincenjo bs jelasin ulang ama ka nita

    4 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 15 Februari

    Hai Bro Edwin piye kabare.. Apik apik wae toh🤗

    EDWIN244 tulis:

    Aku baca dan ikuti thread kok 😁

  • 15 Februari

    Lelaki itu mah mudah tinggal di kasih perhatian juga lama lama rontok deh.

  • 15 Februari

    mumpung aku pria, jawab ah..

    sebenarnya kriteria yg dicari tiap orang beda beda, tergantung kebutuhan nya, ya gak sih..

    misalnya si pria butuh temen ngobrol, ya dia cari wanita yg nyambung di ajak ngobrol.. si pria butuh temen buat jalan biar ga malu maluin.. maka yg dicari yg cantik, molek enak dipandang..

    Tp kalau aku pribadi, aku mencari wanita yg bisa menjadi ibu terutama bagi calon anak anak ku kelak.. eheeem.

    Buat apa yg cantik, molek enak dipandang dll.. tp ga bisa jadi ibu..

    Jadi gpp ga terlalu nyambung (nyambung dikit dikit) diajak ngobrol yg penting bisa jadi ibu.. soal komunikasi bisa dibenahin sambil jalan ya kan..

    Cantik, molek, enak dipandang itu tergantung budgetnya ya kan...

    Selain itu (jadi ibu anak2 tadi)..

    Krn jauh dilubuk hati terdalam, aku sebenarnya juga kangen ibu.. mulai dari hal ‘terburuknya’ (ngomel, marah marah dll..) sampai ke hal hal yg paling ngangenin (pelukan, belaian.. rasa masakan nya.. siapa yg ngangkatin jemuran pas ujan.. bangunin pagi pagi pas aku telat bangun.. ngingetin dlm segala hal.. dll) tanpa ibu, hidupku sebenarnya agak berantakan.. makan sembarangan.. rumah kotor ga terawat.. baju ga pernah setrikaan.. nge game, internetan sampai lupa tidur.. main sampai lupa pulang.. kerja sampai lupa waktu.. krn apa?? Krn ga ada yg ngingetin..

    Dan yg paling ngangenin, hanya ibu yg selalu nungguin aku untuk pulang ke rumah.. setelah berpegian kemanapun, kapan pun dan dimana pun.. jadi ketika beliau tiada, pulang atau tidak itu sudah tidak ada artinya lagi..

    Jadi, Krn aku dibesarkan oleh seorang ibu yg luar biasa, maka sosok ibu itu juga yg ingin aku cari. Ga perlu 100% mirip, yg mendekati juga gpp..

    “Anak perempuan adalah milik ayahnya sampai dia menikah, tp anak laki laki adalah milik ibunya sampai dia meninggal.” (Aw-grub kebajikan)

    Gitu aja kira2..

  • 16 Februari

    Meski setiap pria berbeda selera ttg wanita, barangkali secara umum.....lagi2 secara umum pria cenderung suka wanita yg lbh muda dari dirinya. Jika si pria berusia 30 th, mungkin dia suka wanita usia 20 th an. Jika si pria berusia 40 th an, dia suka wanita usia 20 th an. Jika si pria usia 50 th an, yaah mungkin dia suka wanita usia 30-40 th an. Jika si pria berusia 60 th an, barangkali doa suka wanita usia 40-50 th an.

    Kata org, ...yg mungkin secara umum saja loh pria cerai hidup memang pada dasarnya bh milih wanita yg jauh lbh muda, sedangkan  pria yg istrinya meninggal dunia mau menerima wanita yg hanya beberapa th lbh muda darinya.

  • 16 Februari

    knp yg 40 malah milih yg 20?

    🥲

    jd fix nih gong yoo menolakku?

    wkwkw

    tp fakta yg kk paparkan ada benernya. wlopun pria umumnya banyak yang ga ngaku.

    😁

    kira2 knp mreka lbh suka yg muda?

    tntu karna masih kinyis2 kan

    masih seger

    masih polos

    lbh nurut

    wkwkw

    ANITA089 tulis:

    Meski setiap pria berbeda selera ttg wanita, barangkali secara umum.....lagi2 secara umum pria cenderung suka wanita yg lbh muda dari dirinya. Jika si pria berusia 30 th, mungkin dia suka wanita usia 20 th an. Jika si pria berusia 40 th an, dia suka wanita usia 20 th an. Jika si pria usia 50 th an, yaah mungkin dia suka wanita usia 30-40 th an. Jika si pria berusia 60 th an, barangkali doa suka wanita usia 40-50 th an.

    Kata org, ...yg mungkin secara umum saja loh pria cerai hidup memang pada dasarnya bh milih wanita yg jauh lbh muda, sedangkan  pria yg istrinya meninggal dunia mau menerima wanita yg hanya beberapa th lbh muda darinya.

    16 Februari diubah oleh JUNITA694

  • 16 Februari

    Wanita mencapai puncak kecantikannya pd usia 20-23 th an. Maka memang banyak pria mengejar wanita usia 20an. Itulah usia di mana wanita sedang subur2nya sehingga otak laki2 memang sdh dari sononya di program utk jatuh cinta dan bergairah melihat wanita usia tsb.(Sumber: sexual market value, Rollo Tomassi).

    Sempat ada wanita JK yg bilang saya mematahkan semangat  wanita2 di JK yg berusia 30 th ke atas dlm mencari jodoh, lewat kata2ku di atas tsb. Dia sampai mem blokir saya. Syukurlah akunnya berubah menjadi merah. Padahal aku hanya menyampaikan hasil penelitian. Bukan utk mematahkan semangat. Lgpl tetap saja wanita usia 30 th ke atas bisa dicintai pria.Yg penting si wanita mau membuka hati kpd pria2 yg ingin kenalan meski katakanlah usia si pria agak jauh di atas si wanita. Trus jangan pula menolak kenalan hanya krn wajah/fisik si pria kurang menarik. Siapa tau pas ngobrol ada chemistry.

    JUNITA694 tulis:

    knp yg 40 malah milih yg 20?

    🥲

    jd fix nih gong yoo menolakku?

    wkwkw

    tp fakta yg kk paparkan ada benernya. wlopun pria umumnya banyak yang ga ngaku.

    😁

    kira2 knp mreka lbh suka yg muda?

    tntu karna masih kinyis2 kan

    masih seger

    masih polos

    lbh nurut

    wkwkw

    16 Februari diubah oleh ANITA089

  • 16 Februari

    Owh I see I see

    ANITA089 tulis:

    Sempat ada wanita JK yg bilang saya mematahkan semangat  wanita2 di JK yg berusia 30 th ke atas dlm mencari jodoh, lewat kata2ku di atas tsb. Dia sampai mem blokir saya. Syukurlah akunnya berubah menjadi merah. Padahal aku hanya menyampaikan hasil penelitian. Bukan utk mematahkan semangat. Lgpl tetap saja wanita usia 30 th ke atas bisa dicintai pria.Yg penting si wanita mau membuka hati kpd pria2 yg ingin kenalan meski katakanlah usia si pria agak jauh di atas si wanita. Trus jangan pula menolak kenalan hanya krn wajah/fisik si pria kurang menarik. Siapa tau pas ngobrol ada chemistry.

  • 16 Februari

    Kriteria saya brg kl aga berbeda karena situasi pribadi dan keluarga.... Jd sbnrnya topik ini mgkn tidak hanya menyangkut masalah gender saja tapi jg pemikiran dan tujuan ke depannya

    Kalau saya sih mencari teman masa tua yg enak diajak ngobrol (memiliki pemikiran, pola hidup atau skill/kepribadian menarik) , memiliki sejarah hidup yg cukup mirip dengan saya, dan byk koneksi/afiliasi yg sama (dr dunia pendidikan, IT, tinggal di jakarta dan/atau singapur, ras chinese (ini btw hanya demi ortu tp tidak wajib) dan dari aliran grj injili), suka dengan anak2 krn saya sudah punya anak (ntah nemanin main atau ngajar), dan senang membaca.

    Mengenai fisik, saya secara pribadi suka dengan cewek yg jago olahraga / aktifitas fisik. Sbnrnya soal muka saya cukup bisa kompromi asal jgn terlalu byk berjerawat. Istri saya dulu malah pas ktm saya pun berjerawat.... Ya kalau ceweknya doyan makan harap rajin olahraga jg krn cewek sendiri kan mana suka kl badannya gemuk...

    Soal gaji dan jago cari duit sih.... Nga wajib jg... Kl kerjaannya menarik tp ansos saya lama2 nga tertarik jg...

  • 16 Februari

    baru coba pertama kali nulis di forum ini yah,

    sebagai pandangan dari saya, sy dalam memilih seorang istri dilihat dari beberapa aspek,

    1. bagaimana komitmen nya dalam menjalin hubungan. kadang dalam menjalin suatu hubungan dari masa pacaran, bagaimana sosok pendamping itu menerima keluarga kita, bagaimana cara dia bersikap.
    2. dari segi pemikiran, segi ini yang lumayan susah dalam memilih pasangan yang akan menjadi istri, kadang pemikiran seseorang itu terlalu berpegang teguh dengan prinsipnya, sehingga menjadi lebih powerful dalam setiap pengambilan keputusan, yang akhirnya sering terjadi perselisihan.
    3. dari segi ekonomi, bagi sy sebaiknya pasangan itu kondisi ekonomi nya tidak berbeda jauh dengan kondisi kita sebagai pria, karena kadang untuk ke jenjang yang lebih lanjut lagi, kalau segi ekonominya berbeda terlalu jauh, terdapat karakter yang sudah melekat di diri wanita itu sehingga terbawa ke jenjang selanjutnya.
    4. dari segi etnis, tidak bisa dipungkiri, bagi saya sebaiknya satu etnis, bahkan dari satu etnis pun masi terdapat perbedaan adat, apalagi berbeda etnis, hal itu berdampak cukup besar, baik dari keluarga dan sebagainya.
    5. poin paling penting, bagaimana wanita itu bisa mempertahankan suatu hubungan, apakah hanya mau ketika bahagia saja, ketika kesusahan dia meninggalkan, atau ada 1 prinsip yang sudah umum, yaitu wanita selalu benar, yang kadang itu sering terjadi.
  • 4 Maret

    Yang kusuka :

    Cantik, humoris, enak diajak ngobrol, putih, bodi proposional ( kurus boleh ), punya penghasilan ( boleh kerja ato wiraswasta ), advanturer, dan punya senyum yg manis.

    Yang nda banget :

    Drama queen dan semua turunannya.

    🙂🙂🙂

    MAR752 tulis:

    Hai tmn2 pria...kita sharing yuk ttg pasangan hdp.

    Sy mau tnya nih ke tmn2 cwok, kira2 apa ya yg buat kln memilih seorang wanita utk kln jadikan istri & apa yg m'buat kln ga suka thdp seorang cwek?

26 – 50 dari 76    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan