Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

menguatkan iman sahabat yang ingin pindah agama

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 65    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ZEGA376

    13 November 2019

    Efesus 1:3-14 (TB)

    3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

    4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

    5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

    6 supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya.

    7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

    8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.

    9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

    10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

    11 Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan — kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya —

    12 supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya.

    13 Di dalam Dia kamu juga — karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu — di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

    14 Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

  • ZEGA376

    13 November 2019

    Filipi 1:2-11 (TB)

    2 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

    3 Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu.

    4 Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita.

    5 Aku mengucap syukur kepada Allahku karena persekutuanmu dalam Berita Injil mulai dari hari pertama sampai sekarang ini.

    6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

    7 Memang sudahlah sepatutnya aku berpikir demikian akan kamu semua, sebab kamu ada di dalam hatiku, oleh karena kamu semua turut mendapat bagian dalam kasih karunia yang diberikan kepadaku, baik pada waktu aku dipenjarakan, maupun pada waktu aku membela dan meneguhkan Berita Injil.

    8 Sebab Allah adalah saksiku betapa aku dengan kasih mesra Kristus Yesus merindukan kamu sekalian.

    9 Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian,

    10 sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus,

    11 penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.

  • ZEGA376

    13 November 2019

    1 Tesalonika 1:2-10 (TB)

    2 Kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu semua dan menyebut kamu dalam doa kami.

    3 Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita.

    4 Dan kami tahu, hai saudara-saudara yang dikasihi Allah, bahwa Ia telah memilih kamu.

    5 Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Memang kamu tahu, bagaimana kami bekerja di antara kamu oleh karena kamu.

    6 Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

    7 sehingga kamu telah menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya.

    8 Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah, sehingga kami tidak usah mengatakan apa-apa tentang hal itu.

    9 Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar,

    10 dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang.

  • ZEGA376

    13 November 2019

    2 Tesalonika 2:13-17 (TB)

    13 Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.

    14 Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan kita.

    15 Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.

    16 Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,

    17 kiranya menghibur dan menguatkan hatimu dalam pekerjaan dan perkataan yang baik.

  • ZEGA376

    13 November 2019

    Yesaya 41:1-20 (TB)

    1 Dengarkanlah Aku dengan berdiam diri, hai pulau-pulau; hendaklah bangsa-bangsa mendapat kekuatan baru! Biarlah mereka datang mendekat, kemudian berbicara; baiklah kita tampil bersama-sama untuk beperkara!

    2 Siapakah yang menggerakkan dia dari timur, menggerakkan dia yang mendapat kemenangan di setiap langkahnya, yang menaklukkan bangsa-bangsa ke depannya dan menurunkan raja-raja? Pedangnya membuat mereka seperti debu dan panahnya membuat mereka seperti jerami yang tertiup.

    3 Ia mengejar mereka dan dengan selamat ia melalui jalan yang belum pernah diinjak kakinya.

    4 Siapakah yang melakukan dan mengerjakan semuanya itu? Dia yang dari dahulu memanggil bangkit keturunan-keturunan, Aku, TUHAN, yang terdahulu, dan bagi mereka yang terkemudian Aku tetap Dia juga.

    5 Pulau-pulau telah melihatnya dan menjadi takut, ujung-ujung bumi pun menjadi gemetar; mereka datang dan makin mendekat.

    6 Yang seorang menolong yang lain dan berkata kepada temannya: "Kuatkanlah hatimu!"

    7 Tukang besi menguatkan hati tukang emas, dan orang yang memipihkan logam dengan martil menguatkan hati orang yang menempa di atas landasan; ia berkata tentang patrian: "Itu baik," lalu menguatkannya dengan paku-paku, sehingga tidak goyang.

    8 Tetapi engkau, hai Israel, hamba-Ku, hai Yakub, yang telah Kupilih, keturunan Abraham, yang Kukasihi;

    9 engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: "Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau";

    10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

    11 Sesungguhnya, semua orang yang bangkit amarahnya terhadap engkau akan mendapat malu dan kena noda; orang-orang yang membantah engkau akan seperti tidak ada dan akan binasa;

    12 engkau akan mencari orang-orang yang berkelahi dengan engkau, tetapi tidak akan menemui mereka; orang-orang yang berperang melawan engkau akan seperti tidak ada dan hampa.

    13 Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

    14 Janganlah takut, hai si cacing Yakub, hai si ulat Israel! Akulah yang menolong engkau, demikianlah firman TUHAN, dan yang menebus engkau ialah Yang Mahakudus, Allah Israel.

    15 Sesungguhnya, Aku membuat engkau menjadi papan pengirik yang tajam dan baru, dengan gigi dua jajar; engkau akan mengirik gunung-gunung dan menghancurkannya, dan bukit-bukit pun akan kaubuat seperti sekam.

    16 Engkau akan menampi mereka, lalu angin akan menerbangkan mereka, dan badai akan menyerakkan mereka. Tetapi engkau ini akan bersorak-sorak di dalam TUHAN dan bermegah di dalam Yang Mahakudus, Allah Israel.

    17 Orang-orang sengsara dan orang-orang miskin sedang mencari air, tetapi tidak ada, lidah mereka kering kehausan; tetapi Aku, TUHAN, akan menjawab mereka, dan sebagai Allah orang Israel Aku tidak akan meninggalkan mereka.

    18 Aku akan membuat sungai-sungai memancar di atas bukit-bukit yang gundul, dan membuat mata-mata air membual di tengah dataran; Aku akan membuat padang gurun menjadi telaga dan memancarkan air dari tanah kering.

    19 Aku akan menanam pohon aras di padang gurun, pohon penaga, pohon murad dan pohon minyak; Aku akan menumbuhkan pohon sanobar di padang belantara dan pohon berangan serta pohon cemara di sampingnya,

    20 supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan TUHAN yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakannya.

  • ZEGA376

    13 November 2019

    Yesaya 41:21-29 (TB)

    21 Ajukanlah perkaramu, firman TUHAN, kemukakanlah alasan-alasanmu, firman Raja, Allah Yakub.

    22 Biarlah mereka maju dan memberitahukan kepada kami apa yang akan terjadi! Nubuat yang dahulu, beritahukanlah apa artinya, supaya kami memperhatikannya, atau hal-hal yang akan datang, kabarkanlah kepada kami, supaya kami mengetahui kesudahannya!

    23 Beritahukanlah hal-hal yang akan datang kemudian, supaya kami mengetahui, bahwa kamu ini sungguh allah; bertindak sajalah, biar secara baik ataupun secara buruk, supaya kami bersama-sama tercengang melihatnya!

    24 Sesungguhnya, kamu ini adalah seperti tidak ada dan perbuatan-perbuatanmu adalah hampa; orang yang memilih kamu adalah kejijikan.

    25 Aku telah menggerakkan seorang dari utara dan ia telah datang, dari sebelah matahari terbit Aku telah memanggil dia dengan namanya. Seperti tukang periuk menginjak-injak tanah liat, demikian dia akan menginjak-injak penguasa-penguasa seperti lumpur.

    26 Siapakah yang memberitahukannya dari mulanya, sehingga kami mengetahuinya, dan dari dahulu, sehingga kami mengatakan: "Benarlah dia?" Sungguh, tidak ada orang yang memberitahukannya, tidak ada orang yang mengabarkannya, tidak ada orang yang mendengar sepatah kata pun dari padamu.

    27 Sebagai yang pertama Aku memberitahukannya kepada Sion, dan Aku memberikan orang yang membawa kabar baik kepada Yerusalem.

    28 Apabila Aku melihat berkeliling, maka tidak ada seorang pun, dan di antara semua mereka ini tidak ada yang dapat memberi petunjuk, atau yang dapat memberi jawab kalau Aku menanyakan mereka.

    29 Sesungguhnya, sekaliannya mereka seperti tidak ada, perbuatan-perbuatan mereka hampa, patung-patung tuangan mereka angin dan kesia-siaan.

  • ZEGA376

    13 November 2019

    Yosua 24:2-27 (TB)

    2 Berkatalah Yosua kepada seluruh bangsa itu: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Dahulu kala di seberang sungai Efrat, di situlah diam nenek moyangmu, yakni Terah, ayah Abraham dan ayah Nahor, dan mereka beribadah kepada allah lain.

    3 Tetapi Aku mengambil Abraham, bapamu itu, dari seberang sungai Efrat, dan menyuruh dia menjelajahi seluruh tanah Kanaan. Aku membuat banyak keturunannya dan memberikan Ishak kepadanya.

    4 Kepada Ishak Kuberikan Yakub dan Esau. Kepada Esau Kuberikan pegunungan Seir menjadi miliknya, sedang Yakub serta anak-anaknya pergi ke Mesir.  

    5 Lalu Aku mengutus Musa serta Harun dan menulahi Mesir, seperti yang Kulakukan di tengah-tengah mereka, kemudian Aku membawa kamu keluar.

    6 Setelah Aku membawa nenek moyangmu keluar dari Mesir dan kamu sampai ke laut, lalu orang Mesir mengejar nenek moyangmu dengan kereta dan orang berkuda ke Laut Teberau.

    7 Sebab itu berteriak-teriaklah mereka kepada TUHAN, maka diadakan-Nya gelap antara kamu dan orang Mesir itu dan didatangkan-Nya air laut atas mereka, sehingga mereka diliputi. Dan matamu sendiri telah melihat, apa yang Kulakukan terhadap Mesir. Sesudah itu lama kamu diam di padang gurun.

    8 Aku membawa kamu ke negeri orang Amori yang diam di seberang sungai Yordan, dan ketika mereka berperang melawan kamu, mereka Kuserahkan ke dalam tanganmu, sehingga kamu menduduki negerinya, sedang mereka Kupunahkan dari depan kamu.  

    9 Ketika itu Balak bin Zipor, raja Moab, bangkit berperang melawan orang Israel. Disuruhnya memanggil Bileam bin Beor untuk mengutuki kamu.

    10 Tetapi Aku tidak mau mendengarkan Bileam, sehingga ia pun memberkati kamu. Demikianlah Aku melepaskan kamu dari tangannya.

    11 Setelah kamu menyeberangi sungai Yordan dan sampai ke Yerikho, berperanglah melawan kamu warga-warga kota Yerikho, orang Amori, orang Feris, orang Kanaan, orang Het, orang Girgasi, orang Hewi dan orang Yebus, tetapi mereka itu Kuserahkan ke dalam tanganmu.  

    12 Kemudian Aku melepaskan tabuhan mendahului kamu dan binatang-binatang ini menghalau mereka dari depanmu, seperti kedua raja orang Amori itu. Sesungguhnya, bukan oleh pedangmu dan bukan pula oleh panahmu.

    13 Demikianlah Kuberikan kepadamu negeri yang kamu peroleh tanpa bersusah-susah dan kota-kota yang tidak kamu dirikan, tetapi kamulah yang diam di dalamnya; juga kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun yang tidak kamu tanami, kamulah yang makan hasilnya.  

    14 Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN.

    15 Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"

    16 Lalu bangsa itu menjawab: "Jauhlah dari pada kami meninggalkan TUHAN untuk beribadah kepada allah lain!

    17 Sebab TUHAN, Allah kita, Dialah yang telah menuntun kita dan nenek moyang kita dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan, dan yang telah melakukan tanda-tanda mujizat yang besar ini di depan mata kita sendiri, dan yang telah melindungi kita sepanjang jalan yang kita tempuh, dan di antara semua bangsa yang kita lalui,

    18 TUHAN menghalau semua bangsa dan orang Amori, penduduk negeri ini, dari depan kita. Kami pun akan beribadah kepada TUHAN, sebab Dialah Allah kita."

    19 Tetapi Yosua berkata kepada bangsa itu: "Tidaklah kamu sanggup beribadah kepada TUHAN, sebab Dialah Allah yang kudus, Dialah Allah yang cemburu. Ia tidak akan mengampuni kesalahan dan dosamu.

    20 Apabila kamu meninggalkan TUHAN dan beribadah kepada allah asing, maka Ia akan berbalik dari padamu dan melakukan yang tidak baik kepada kamu serta membinasakan kamu, setelah Ia melakukan yang baik kepada kamu dahulu."

    21 Tetapi bangsa itu berkata kepada Yosua: "Tidak, hanya kepada TUHAN saja kami akan beribadah."

    22 Kemudian berkatalah Yosua kepada bangsa itu: "Kamulah saksi terhadap kamu sendiri, bahwa kamu telah memilih TUHAN untuk beribadah kepada-Nya." Jawab mereka: "Kamilah saksi!"

    23 Ia berkata: "Maka sekarang, jauhkanlah allah asing yang ada di tengah-tengah kamu dan condongkanlah hatimu kepada TUHAN, Allah Israel."

    24 Lalu jawab bangsa itu kepada Yosua: "Kepada TUHAN, Allah kita, kami akan beribadah, dan firman-Nya akan kami dengarkan."

    25 Pada hari itu juga Yosua mengikat perjanjian dengan bangsa itu dan membuat ketetapan dan peraturan bagi mereka di Sikhem.

    26 Yosua menuliskan semuanya itu dalam kitab hukum Allah, lalu ia mengambil batu yang besar dan mendirikannya di sana, di bawah pohon besar, di tempat kudus TUHAN.

    27 Kata Yosua kepada seluruh bangsa itu: "Sesungguhnya batu inilah akan menjadi saksi terhadap kita, sebab telah didengarnya segala firman TUHAN yang diucapkan-Nya kepada kita. Sebab itu batu ini akan menjadi saksi terhadap kamu, supaya kamu jangan menyangkal Allahmu."

  • CHRISTIAN701

    15 November 2019

    MICHELLE549 tulis:

    lagi dalam pergumulan bagaimana cara supaya sahabat gajadi pindah agama

    doain dan jaga / komentarin terus agar tidak jadi pindah agama. memangnya mau pindah ke agama apa dari agama apa sebelumnya ?

  • ANRODONAIB031

    15 November 2019

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    Makanya aku jarang k greja smua pada menjauh dari saya.klo duduk di kursi greja slalu saya sendiri. Sediihhh mmang...

    Lagian dari dulu aq gk pernah jmpa dngan teman seiman,kecuali di greja.

     Tapi smua itu memng karna dah lama aq gk dapat" kerja di rantau ini.

    Aku masuku ke JK ini kpengen sperti kalian banyak teman.tpi malah sebaliknya...gue sapa malah mnjauh.

    Tpi teman" saya muslim pd banyak yg baik sama saya.

    Makanya hati sudah mulai goyang ...sudah agak lama sih blajar al-quran.krna kkecewaan.

    Aku slalu berdoa spuya bnyak tman.

    Dan dpat pkerjaan ...dan bahagiain orang tua.

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

  • CRIESTIN682

    15 November 2019

    Haii siss, dasarnya dia pindah agama apa???krna cowok, harta, pekerjaan atau apaa??

    Truss kalo dia rasa feelnya gak dpt lg di kristen berarti dia ngerasa hampa donkk slama ini...

    ibadahnya gmna siss, hnya sekedar aja atau mmng dia rasa butuh Tuhan atau apaaa??? kalo iaaa salahnya itu yaa di dirinya sendiri bukan di agama kristennya.. atau dianya pernah ngalamin suatu kejadiaan gak yg membuatnya trauma, smpe dia rasa Tuhan itu gak adil buat nya..

    Berdoa sm Tuhan, cb deh hitung dan perhatikan berkat Tuhan yg udh di ksh, gak soal materi melulu tp yg lain cthnya kesehatan, keluarga atau umur yg msh di kasih Tuhan smpe skrng..

    Nah dia nyaa apakah msh raguu sm Tuhan??

    cb deh ajak dia nya lbh dekat lg sm Tuhan, bangun hubungan dgn Tuhan lbh seringg..

    Biar bs dgr suara Tuhan..

    Percaya dehh Tuhan itu baik lhoo, imani ajaaa setiap jalannya adalah indah..

    😊😊😊😊

    MICHELLE549 tulis:

    karna dia bilang udh ga dapet feelnya lg di kristen.. udah coba banyak cara tp tetep gabisa:" sedih

  • 15 November 2019

    Biarkan dia memilih apa yang dia kehendaki dan menurut dia baik, apapun alasannya. Kita tidak bisa menuntun apalagi 'memaksa' orang lain kan?

    MICHELLE549 tulis:

    lagi dalam pergumulan bagaimana cara supaya sahabat gajadi pindah agama

  • 15 November 2019

    Saya juga mempelajari kitab suci mereka untuk melihat perbandingan antara ajaran dan kelakuan okum apakah selaras atau sebaliknya. Kesimpulan yg saya dapat bahwa tunjukilah kami jalan yg lurus itu hanya ada di diri Yesus lewat ajaran dan teladan hidupnya

    ANRODONAIB031 tulis:

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    ...

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

    16 November 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 15 November 2019

    Jadi tujuanmu beragama itu cuma untuk mendapatkan teman dan pekerjaan bro??

    Kok miris hati ini membacanya ya.

    ANRODONAIB031 tulis:

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    ...

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

    16 November 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ADI973

    15 November 2019

    Izin ketawa untuk yg ini,he he he,iya betul juga kata bro ini,ber agama bukan cuma kerja dan teman,tapi bicara keselamatan,bicara ada kehidupan setelah kematian,kita punya pengharapan,, bgmana bro  anrodona ,saya sarankan anda konseling ke pendeta anda,, Tuhan Yesus memberkati

    CHARLY384 tulis:

    Jadi tujuanmu beragama itu cuma untuk mendapatkan teman dan pekerjaan bro??

    Kok miris hati ini membacanya ya.

  • 15 November 2019

    Lalu nanti bila setelah pindah agama anda menemukan kekecewaan terkait sikap orang2 di agama yg baru anda anut, apakah anda akan pindah agama lagi?

    ANRODONAIB031 tulis:

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    ....

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

    16 November 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 15 November 2019

    Kalau dia sudah rasa begini ya biarkan dia memilih agama yg dia yakini bisa menyelamatkan dia, membuat dia tenang dalam hidup. Dia sudah mencoba banyak cara. Dia sudah berusaha jadi biarkan dia memilih. Itu menurut saya.

    MICHELLE549 tulis:

    karna dia bilang udh ga dapet feelnya lg di kristen.. udah coba banyak cara tp tetep gabisa:" sedih

  • CHRISTIAN983

    15 November 2019

    Sy justru lebih butuh menguatkan iman pribadi

  • ADI973

    15 November 2019

    Menurut saya sih ajak konseling ke pendeta

  • NEY123

    15 November 2019

    terkadang memang sodara seiman sendiri banyak yg menjadi batu sandungan, banyak yg seperti malaikat digereja tapi dikehidupan sehari2 bertolak belakang, Anrodonai, mungkin saran ku jangan melihat manusia ya, manusia banyak mengecewakan, apapun yg dirimu rasakan saat ini percayala Tuhan punya rencana yg terbaik untuk mu😊😊

    jangan sedih saya mau ko jadi teman kamu 😊😊

    ANRODONAIB031 tulis:

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    ..

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

    16 November 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ECHY268

    15 November 2019

    Hai de...

    Aku bisa mengerti alasanmu merasa kecewa. Dimana byk orang kristen yg kl dilihat dari omongan mereka paham betul ttg ke kristenan. Blm lg saat ibadah di gereja byk yg saat ibadah sampe nangis" dan gemetar" saat penyembahan dan berdoa. Tp abis ibadah ga ada bedanya dg org" sekuler.

    Janganlah kecewa akn hal itu. Hari" sekarang ini orang bkn makin baik tp makin jahat. Itulah pekerjaan Iblis. Iblis ingin kita gampang kecewa dan mengalami kepahitan. Lalu meninggalkan Tuhan Yesus. Aku lihat di profilmu usiamu msh 23 tahun. Msh sgt muda. Apa yg kamu alami itu merupakan hal biasa dlm hidup.

    Jgnlah kamu tawar hati karena manusia. Jika kamu ke gereja ingatlah tujuanmu ke gereja adlh utk ibadah & menyembah Tuhan, utk bersekutu dgnNya. Jgn hiraukan tingkah laku orang lain.

    Pandanglah Tuhan Yesus, Dia sungguh luar biasa. Dia bkn pengecut. Saat Dia menyerahkan dirinya utk disalibkan utk menebus dosa kita semua, Dia tak pernah mengeluh. Disaat dia lapar, haus, kehabisan darah, sendirian, dikhianati, ditertawakan, disiksa, dihina dan msh byk lagi penderitaan yg harus di alami Tuhan Yesus wkt itu, Dia pantang menyerah. Dia tak mengeluh dan marah. Ketika Dia pikul salib yg berat dan terjatuh, Dia bangun, jatuh dan bangun lg, begitu terus sampai tiba di golgota. Entahlah tulang"Nya mungkin sdh remuk.  Belum lg hrs tergantung di atas salib berjam-jam. Sungguh pengorbanan yg luar biasa. Bahkan, Yesus masih mendoakan orang" yg telah memperlakukannya begitu sadis.

    Itulah Tuhan kita, yg penuh kasih. Dia pantang menyerah sblm misiNya atau tugasNya Dia selesaikan. Ketika semua itu telah dilaluiNya Tuhan bilang : sudah selesai. Maka Dia menyerahkan nyawaNya. Misi sdh diselesaikan.

    Maka, apa yg kamu alami itu belum seberapa dg penderitaan Tuhan Yesus saat itu.

    Setialah kpd Tuhan, rajin berdoa minta pimpinan Roh Kudus dan miliki semangat pantang menyerah. Rajin baca Alkitab. Kamu anak Tuhan, dlm dirimu ada DNA Tuhan, kamu pasti bisa, asalkan percaya dan percaya kpdNya. Jgn tersesat dg org" duniawi ini. Terkadang mereka mmg baik. Tp bkn karena itu  kamu lgsg ikut dg mereka. Kemanapun kamu melangkah, apapun keyakinanmu pasti akn ada aja org yg tidak suka pdmu, karna mmg tidak semua org bisa menyukai kita sekalipun kita baik pdnya.

    Carilah apa misi dan tujuan hidupmu. Itulah yg kamu kejar terus. Tuhan akn buka jalan jika kamu mw dipimpin Roh Kudus.

    Tuhan Memberkatimu...

    ANRODONAIB031 tulis:

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    ...

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

    16 November 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • ECHY268

    15 November 2019

    Coba ajak dia nonton film The Passion Of Christ.

    Setelah nonton, coba kamu ingatkan dia. Tuhan Yesus yg begitu baik, rela berkorban dgn penderitaan yg amat sangat begitu untuk menebus dosa dia. Apakah dia tidak merasa bersalah atau sayang jika hrs meninggalkan Tuhan Yesus.

    Apakah ada cinta yg lbh besar dan kasih yg lebih besar dari pengorbanan Tuhan Yesus itu?

    Jika dia murtad artinya dia telah menyalibkan Tuhan Yesus utk yg kedua kalinya.

    MICHELLE549 tulis:

    lagi dalam pergumulan bagaimana cara supaya sahabat gajadi pindah agama

  • HERI771

    15 November 2019

    memilih keyakinan saya rasa itu nuansa batin spiritual yg ada pada diri seseorang dengan Yang Diatas, bahkan justru terkadang bisa mengorbankan teman dan pekerjaan (Duniawi)

    ANRODONAIB031 tulis:

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    ..

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

    16 November 2019 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • SURYA705

    16 November 2019

    Ironis kenyataan dilapangan seringkali embel² agama dijadikan alasan yang seringkali mengabaikan kemanusiaan. Sebagai teman bantulah dengan doa, perlakukan dia sebagai manusia, bukan karena agamanya. Tidak bisa juga terlalu dalam masuk ke urusan kehidupan spiritual tmnnya dan org sekitar dia juga tidak layak menghakiminya. Kehancuran suatu agama tidak mungkin karena faktor eksternal, pasti karena perilaku umatnya sendiri. Intinya, kasih tmnnya nasehat, doakan dia, kasih dia semangat dalam perjalanan spiritualnya. Apapun hasilnya, percayalah Tuhan punya rencana akan hidup dia yang kita tidak akan pahami hingga waktunya tiba.

  • 19 November 2019

    Klu merasa hati gak nyaman utk bsekutu digereja, mulailah saat teduh setiap hr dirmh/kmr dg bdoa n bnyanyi pujian2, bc 1 ayat teduh yg simple aja atau denger radio rohani setiap jam 04.00 sampe jam 05.30, yakin roh kudus bkerja ats diri kita. jgn mikir negatif tmn seiman gak mau berbaur sm kita, contohnya sy selama hidup, 95% bgaul sm pganut aliran lain tp nyaman2 aje saat gabung sm yg seiman . Klu gak slh bc Anrodonaib031 blum dpet pkerjaan y coba buka joobstreet.com disitu loker byk pilihn sesuai daerah rmh n tdk punggut biaya internetnya alias gratis atau coba ke gereja katedral bagian admintrasi disana buka loker buat agama apapun💪💪

    ANRODONAIB031 tulis:

    Terkadang kecewa juga sihh dengan teman" seiman.

    Kadang gue kpingin pindah jadi agama muslim.

    Makanya aku jarang k greja smua pada menjauh dari saya.klo duduk di kursi greja slalu saya sendiri. Sediihhh mmang...

    Lagian dari dulu aq gk pernah jmpa dngan teman seiman,kecuali di greja.

     Tapi smua itu memng karna dah lama aq gk dapat" kerja di rantau ini.

    Aku masuku ke JK ini kpengen sperti kalian banyak teman.tpi malah sebaliknya...gue sapa malah mnjauh.

    Tpi teman" saya muslim pd banyak yg baik sama saya.

    Makanya hati sudah mulai goyang ...sudah agak lama sih blajar al-quran.krna kkecewaan.

    Aku slalu berdoa spuya bnyak tman.

    Dan dpat pkerjaan ...dan bahagiain orang tua.

    Tpi smpe skarang hanya tman muslim lah yg selalu teman bertukar pikiran.

    Walaupun terkadang agama saya di singgung.

    19 November 2019 diubah oleh ETHEFRIDAY551

  • CHRISTIAN983

    19 November 2019

    Kuatkanlah....kuatkanlah..hati yg tergoyah..kuatkanlah

26 – 50 dari 65    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan