Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

PERNIKAHAN MURNI/TERPAKSA?

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 23 dari 23Kirim tanggapan

  • 28 november

    Banyak saat ini pasangan kristen yang menjalani pernikahan yang dikarenakan terpaksa "tidak ada yang lain" yang berakibat banyaknya perceraian

    padahl firman tuhan melarang keras yang namanya perceraian;-)

  • 28 november

    what do you think?

  • 28 november

    Sekedar memberi sedikit clue

    Judulnya : Perceraian & Pernikahan Lagi

    www.jodohkristen.com/topic/610

    Harap maklum member baru.

    28 november diubah oleh VEKA741

  • 28 november

    Ts umurnya baru 20 ya..baru lulus sekolah mungkin ya

  • 28 november

    ;-)yup

  • 28 november

    ini berdasarkan hasil penelitian ilmiah atau asumsi pribadi penulis aja ?

    ROY253 tulis:

    Banyak saat ini pasangan kristen yang menjalani pernikahan yang dikarenakan terpaksa "tidak ada yang lain" yang berakibat banyaknya perceraian

    padahl firman tuhan melarang keras yang namanya perceraian;-)

  • 29 november

    berdasarkan beberapa sumber,namun yg diatas hanyalah salah satu penyebab,dari adanya percerain..

    FRANIR404 tulis:

    ini berdasarkan hasil penelitian ilmiah atau asumsi pribadi penulis aja ?

  • 29 november

    threadnya tentang perceraian mulu ya..

    ya udah dilanjut aja gaes

  • 29 november

    bosen ya.....bikin TS yg memberi harapan dunk ya, biar hidup semangat menjalani masa single.

    yang buat TS umur 20 thn, sudah menikah atau belum? Kalo belum kenapa ungkit2 soal cere, ntar malah takut nikah :)

    ANGGORO118 tulis:

    threadnya tentang perceraian mulu ya..

    ya udah dilanjut aja gaes

  • JODOHKRISTEN

    29 november

    ROY253 tulis:

    Banyak saat ini pasangan kristen yang menjalani pernikahan yang dikarenakan terpaksa "tidak ada yang lain" yang berakibat banyaknya perceraian

    padahl firman tuhan melarang keras yang namanya perceraian;-)

    Silakan baca dulu topik yang terdahulu hingga selesai: Perceraian & Pernikahan Lagi

    www.jodohkristen.com/topic/610/

    Setelah selesai, mohon putuskan apakah topik ini masih perlu dilanjutkan atau dapat ditutup.

    Terima kasih

  • 30 november

    ROY253 tulis:

    berdasarkan beberapa sumber,namun yg diatas hanyalah salah satu penyebab,dari adanya percerain..

    Menurut sumber yg kamu baca apa boy penyebabnya banyak terjadi perceraian apa karena alasan terpaksa doank? Kenapa bisa terpaksa untuk menikah kalau tdk cinta dan sayang apa alasannya????

    Biar ramaiii threadnya 😆

  • 30 november

    si abang Ruston perusuh nih wkwkwk...

    Biar si Boy happy ya bang?

    RUSTON812 tulis:

    Menurut sumber yg kamu baca apa boy penyebabnya banyak terjadi perceraian apa karena alasan terpaksa doank? Kenapa bisa terpaksa untuk menikah kalau tdk cinta dan sayang apa alasannya????

    Biar ramaiii threadnya 😆

  • 30 november

    menurutku ini asumsi ts saja sih..

    terpaksa atau gak kalau niat minimal salah satu aja dri pasangannya memang komitmen kudus, seharusnya gak akan berujung perceraian sih.

    Ortu sy bukti realnya, naingda dan tulang sy jg ada tanpa pacaran, dikenalkan gak lama lgsg nikah, puji Tuhan masih awet n semoga awet. Memang gak jaminan jg sih yg gak terpaksa atau kenal lama bisa komitmen. Itu sharingku yah,yg lain boleh kok berpendapat berbeda..Gbus 😇

    ROY253 tulis:

    Banyak saat ini pasangan kristen yang menjalani pernikahan yang dikarenakan terpaksa "tidak ada yang lain" yang berakibat banyaknya perceraian

    padahl firman tuhan melarang keras yang namanya perceraian;-)

  • 30 november

    MEI525 tulis:

    si abang Ruston perusuh nih wkwkwk...

    Biar si Boy happy ya bang?

    Iya bu sapa tau kalau doi senang langsung bagibagi pulsa hahaha

  • 30 november

    Janganlah bang... Baru lulus sekolah. Belum bekerja

    RUSTON812 tulis:

    Iya bu sapa tau kalau doi senang langsung bagibagi pulsa hahaha

  • 30 november

    Wah si TS msh berumur 20?

    Positif aja, mana tau si TS lge menyusun tugas kuliah, butuh kuisioner atau sejenis nya lah.

  • 30 november

    Oh..jadi wkt ingin nikah ditodong  pisau atau emas kawinnya seprangkat alat perang gitu?😁

  • 1 desember

    Saran saya, tutup aja mas / mbak admin. Alasannya sdh banyak TS bertema perceraian & menikah lagi.

  • 1 desember

    Silent is gold unless your word shine like a diamon

    Buka topik yg ceria yg membangun gitu loh, jgn merobek luka lama

    Di tinggal pacar saja sudah sakit

    Apa lagi ditinggal org yg dahulunya berjanji akan setia till death do us a part

  • JODOHKRISTEN

    1 desember

    Perceraian tidak selalu disebabkan karena pernikahan yang terpaksa. Alur sebab-akibatnya tidak sesederhana itu.
    Jangankan pernikahan yang terpaksa, yang tidak terpaksa saja bisa bercerai.
    Perceraian tidak dikehendaki Tuhan? Betul. Manusia pun sebenarnya begitu. Tidak ada yang bercita-cita menikah hanya untuk bercerai.


    Belum tentu suatu perceraian itu murni kesalahan orang yang bersangkutan.
    Dalam banyak kasus, perceraian diusahakan dan/atau disebabkan salah satu pihak, misalnya karena perselingkuhan, perceraian sepihak, atau kekerasan dalam rumah tangga.
    Sebagai imbasnya, satu pihak lainnya dirugikan. Pertama, berbagai konsekuensi perpisahan yang disebabkan perceraian (dalam aspek emosi, finansial, dll).
    Kedua, pihak yang dirugikan tersebut menerima penghakiman yang sama buruknya dengan pihak lain yang sebenarnya melakukan kesalahan.
    Karena itu, anak-anak Tuhan sebaiknya belajar berempati kepada orang-orang yang bercerai dengan cara melihat dari banyak sudut pandang, sehingga dapat memahami perceraian secara kasus demi kasus dan tidak terlalu cepat menghakimi.

    Tuhan memberkati.:-)

    1 desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 6 desember

    nikah kok trpaksa...enak aja main tinggal..kalau ga suka jgn dinikahi bos

    [Edit admin: Beberapa kalimat dihapus dan ada kata yang diubah karena tidak sesuai. Harap ungkapkan pendapat anda dengan kata-kata dan kalimat yang baik/santun. Terima kasih atas kerja samanya.]

    8 desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 7 desember

    terimakasih pencerahannya. Sangat bermanfaat, sehingga kita tidak langsung menghakimi orang2 yang bercerai.

    JODOHKRISTEN tulis:

    Perceraian tidak selalu disebabkan karena pernikahan yang terpaksa. Alur sebab-akibatnya tidak sesederhana itu.

    Jangankan pernikahan yang terpaksa, yang tidak terpaksa saja bisa bercerai.

    Perceraian tidak dikehendaki Tuhan? Betul. Manusia pun sebenarnya begitu. Tidak ada yang bercita-cita menikah hanya untuk bercerai.

    Belum tentu suatu perceraian itu murni kesalahan orang yang bersangkutan.

    Dalam banyak kasus, perceraian diusahakan dan/atau disebabkan salah satu pihak, misalnya karena perselingkuhan, perceraian sepihak, atau kekerasan dalam rumah tangga.

    Sebagai imbasnya, satu pihak lainnya dirugikan. Pertama, berbagai konsekuensi perpisahan yang disebabkan perceraian (dalam aspek emosi, finansial, dll).

    Kedua, pihak yang dirugikan tersebut menerima penghakiman yang sama buruknya dengan pihak lain yang sebenarnya melakukan kesalahan.

    Karena itu, anak-anak Tuhan sebaiknya belajar berempati kepada orang-orang yang bercerai dengan cara melihat dari banyak sudut pandang, sehingga dapat memahami perceraian secara kasus demi kasus dan tidak terlalu cepat menghakimi.

    Tuhan memberkati.:-)

  • 7 desember

    Saya pernah baca tulisan begini:

    Menikahi org yg kita cintai itu biasa

    tp Mencintai orang yg kita nikahi itu baru Luar  biasa..

    Disinilah nyata Jika tidak penting alasan utk mencintai... selama KASIH KRISTUS dijadikan sebagai pengikat rumah tangganya.

    #NB: jika mereka diawal sdh komit saling menerima walau blm ada rasa cinta diawal

    ROY253 tulis:

    Banyak saat ini pasangan kristen yang menjalani pernikahan yang dikarenakan terpaksa "tidak ada yang lain" yang berakibat banyaknya perceraian

    padahl firman tuhan melarang keras yang namanya perceraian;-)

1 – 23 dari 23Kirim tanggapan