Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

DICERAIKAN SEPIHAK APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN?

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 40    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 29 november

    Shaloom saudara-saudaraku yang dikasihi Kristus, saya ingin minta pendapat iman, satu Tahun yang lalu istri saya menceraikan saya secara sepihak karena dia punya selingkuhan yang ingin dinikahinya, sayapun tidak pernah datang ke pengadilan.

    dalam rumah tangga kami memang banyak masalah yang pelik terutama masalah ekonomi, saat dia menuntut cerai saya bersikeras tidak mau, bahkan saya dengan rendah hati meminta pengampunan kepada istri saya dengan membasuh kakinya dan mengajaknya sama sama bertobat, bahkan saya memgampuni perselingkuhannya dan juga mengajaknya bertobat, saya sering ajak dia berdoa dan minta pengampunan Tuhan, tetapi dia tidak mau, dia bersikeras untuk bercerai dan menikah dengan selingkuhannya, berkali kali Tuhan tegur istri saya mulai dari kecelakaan, sakit penyakit, sampai pada akhirnya Tuhan tegur lagi dengan menunjukkan bahwa lelaki selingkuhannya adalah suami orang, tetapi tetap istri saya tidak mau bertobat, dia malah mencari lelaki lain lagi dan saat ini hidup serumah bahkan sebelum mereka resmi menikah, dan kabar yang saya dengar saat ini sudah resmi menikah.

    sampai akhir dia sudah resmi menikah saya selalu membuka kesempatan untuk dia bertobat, saya tetap setia, saya melayani dia Firman Tuhan, saya tegur dan saya ingatkan, bahkan saya selalu minta pengampunannya dan saya sampaikan juga saya tulus mengampuninya, tapi semua sia-sia.

    bahkan ketika saya tanya apakah dia siap jika harus hidup dalam dosa dan perzinahan jika tidak mau bertobat malah dengan yakin dia bilang siap.

    saya sangat sedih dengan keputusannya, saya tahu semua ini mendukakan hati Tuhan tidak hanya hati saya.

    sekarang dia sudah jadi istri orang lain, apakah saya masih harus setia kepada pernikahan yang sudah tidak ada lagi? setia kepada janji nikah yang sudah dirusak istri saya? saya sangat membenci perceraian ini tapi semua ini dipaksakan kepada saya.

    tidak ada pengampunan, tidak ada pertobatan, tidak ada pemulihan, tidak ada kehendak Tuhan, semuanya ditolak mentah mentah oleh istri saya.

    ketika saya bilang "kamu adalah tulang rusukku, marilah saling mengampuni dan bertobat, aku mengampunimu sayang, ampunilah aku juga, mari hidup dijalan Tuhan dan kehendakNya" dia jawab" aku bukan tulang rusukmu, calon suamiku adalah lelaki terbaik dalam hidupku, aku berterima kasih Tuhan kirim dia untukku, kamu menikahlah cari wanita lain, Tuhan punya rencana yang indah juga untukmu"

    kata-katanya sudah keluar jauh dari kebenaran Firman Tuhan.

    lalu saya harus bagaimana? saya masih muda, saya tidak mau hangus oleh hawa nafsu, saya sudah mengampuni, saya ingin menikah lagi, tapi saya takut jika itu dosa buat saya, saya ingin hidup benar dan menyenangkan hati Tuhan, tapi saya juga ingin seorang pendamping, mohon bantuan saran iman yang benar.

    [Dari admin: Shalom. Terima kasih atas topik yang telah dibuat. Kami sedang menunggu jawaban anda mengenai status anda saat ini. Kami tunggu jawaban anda sesegera mungkin. Demikian informasi dari kami. Tuhan memberkati.]

    29 november diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 29 november

    Yang harus dilakukan adalah ikut gabung jodoh Kristen, karena akan dapat pengganti yg terdahulu he he he 😂😂🤦

  • 29 november

    Sabar ya.

  • 29 november

    Berdoa dan langsung ceraikan ke pengadilan bro. Capek mikirin wanita kayak begitu. Sorry ya bro, jgn tersinggung. Kasihan sama u nya bro. U udah ngajak yg benar, tp dia tetap ngeyel. Udah ga usah u pikirin hal itu. Jalanin hidup u & nikmatin aja hidup ini.

    FANDI460 tulis:

    Shaloom saudara-saudaraku yang dikasihi Kristus, saya ingin minta pendapat iman, satu Tahun yang lalu istri saya menceraikan saya secara sepihak karena dia punya selingkuhan yang ingin dinikahinya, sayapun tidak pernah datang ke pengadilan.

    ...

    lalu saya harus bagaimana? saya masih muda, saya tidak mau hangus oleh hawa nafsu, saya sudah mengampuni, saya ingin menikah lagi, tapi saya takut jika itu dosa buat saya, saya ingin hidup benar dan menyenangkan hati Tuhan, tapi saya juga ingin seorang pendamping, mohon bantuan saran iman yang benar.

    29 november diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 29 november

    1. Maaf, dari ceritamu kesimpulanku status kamu bercerai tapi kenapa di profil statusmu pasangan meninggal dunia? Aku jadi bingung, status pernikahan yg mana yg benar. Kalo memang pasanganmu sdh meninggal dunia, otomatis kamu bs menikah lg tanpa harus ragu.

    2.Kalo memang kamu sdh diceraikan istrimu, apakah akte cerainya sdh ada? Jika sdh ada, memang sih sbg org Kristen kita tetap ragu blh ga nikah lagi meski scr hukum kita BERHAK menikah lagi.

    Org yg pacaranny penuh perzinahan atau kumpul kebo kemudian putus hubungan, lalu menjalin hub dng pasangan baru kok boleh nikah scr Kristen sedangkan kita yg dulu nikah sah sesuai Alkitab kok kalo cerai ga boleh nikah lg? Wuih enak banget dong yg pacarannya ga kudus gitu namun justru pas ganti pasangan berhak nikah scr Kristen dan ga dianggap zinah. Ga adil buat kita kan? Jadi kurasa scr logika sih kalo kita yg cerai nikah lg tetap sah.

    29 november diubah oleh ANITA089

  • 29 november

    ANITA089 tulis:

    Org yg pacaranny penuh perzinahan atau kumpul kebo kemudian putus hubungan, lalu menjalin hub dng pasangan baru kok boleh nikah scr Kristen sedangkan kita yg dulu nikah sah sesuai Alkitab kok kalo cerai ga boleh nikah lg? Wuih enak banget dong yg pacarannya ga kudus gitu namun justru pas ganti pasangan berhak

    Yang bilang boleh sapa bu anita disini???

    Itu kebebalan wanita itu aja, nggak ada yg bilang boleh, wanita itu bebal menabrak hukum baik hukum negara ataupun hukum Tuhan

    29 november diubah oleh RUSTON812

  • 29 november

    RUSTON812 tulis:

    Yang bilang boleh sapa bu anita disini???

    Itu kebebalan wanita itu aja, nggak ada yg bilang boleh, wanita itu bebal menabrak hukum baik hukum negara ataupun hukum Tuhan

    Boleh apa maksud ade? tentunya wanita tsb ga boleh berselingkuh. Ya, wanita tsb sdh melawan hukum dng cara berselingkuh.

    Tapi kalo yg ade maksudkan boleh nikah lg ga setelah bercerai kataku sih boleh. Apakah adil menurut ade jika org yg pacarannya zinah, putus lalu punya pacar baru blh nikah smntara yg dulu nikah sah, setelah cerai kok malah ga blh nikah lagi?

    Jadi, menurut ade yg pacarannya penuh zinah lalu ganti pasangan lbh berhak nikah di gereja drpd org yg nikah resmi lalu cerai kemudian ingin nikah lagi? mohon dede jawab ya.

    29 november diubah oleh ANITA089

  • 29 november

    Kan si TS belum jelas itu wanita nikah lagi secara kristen digereja atau hanya nikah sirih dan lagi si TS juga belum jelas si selingkuhan wanita itu agama kristen apa non kristen...

    Kalau menurutku gak mungkin pendeta mau nikahin yg belum jelas status perceraiannya dengan pasangan sebelumnya, ini kan si TS masih gantung status pernikahanya belum ada surat cerai resmi dari pengadilan agama hanya pisah gitu aja dgn siwanita...

    ANITA089 tulis:

    Boleh apa maksud ade? tentunya wanita tsb ga boleh berselingkuh. Ya, wanita tsb sdh melawan hukum dng cara berselingkuh.

    Tapi kalo yg ade maksudkan boleh nikah lg ga setelah bercerai kataku sih boleh. Apakah adil menurut ade jika org yg pacarannya zinah, putus lalu punya pacar baru blh nikah smntara yg dulu nikah sah, setelah cerai kok malah ga blh nikah lagi?

    Jadi, menurut ade yg pacarannya penuh zinah lalu ganti pasangan lbh berhak nikah di gereja drpd org yg nikah resmi lalu cerai kemudian ingin nikah lagi? mohon dede jawab ya.

  • 29 november

    status perceraiannya sudah resmi mas ruston, karena rekayasa pengadilan yang dilakukan istri saya, surat panggilan pengadilan tidak pernah sampai ke tangan saya tapi surat itu diterima oleh istri saya sendiri dan tanda tangan saya dipalsukan, saksi pengadilan pun palsu dan saya tidak hadir di pengadilan karena memang saya tidak tahu bahwa saya diceraikan, tahu tahu dia cerita bahwa status kami sudah cerai dan akta cerai sudah keluar. dan untuk kepercayaan istri dia dari awal menikah dengan saya mengaku KRISTEN, karena itu dulu saya menikah dengan dia karena seiman, yang saya heran ibadah istri saya itu rajin dan sering doa malam, bahkan kegiatan ibadahnya lebih baik dari saya.

    namun ketika saya ajak dia untuk bertobat dia malah bilang "aku akan bertobat tapi nggak harus kembali sama kamu"

  • 29 november

    untuk status cerai mati mungkin saya salah saat awal ngisi data.

  • 29 november

    perceraian rekayasa itu penuh dengan kecacatan dan itu semua dilakukan hanya agar istri saya sukses menceraikan saya tanpa saya bisa memperjuangkan rumah tangga ini didepan pengadilan, kalau selingkuhan istri itu juga Kristen dan sudah punya anak istri tapi istri saya itu tidak tahu sehingga ketika tahu merekapun pisah, sekarang dia menikah dengan lelaki lain lagi dan juga Kristen dan mereka menikah di Gereja, pertanyaannya kenapa kok bisa? karena istri saya berbohong kepada semua orang bahkan pihak Gereja, bahkan mungkin kepada suami barunya bahwa dia adalah Pihak yang "Tidak bersalah dan sayalah yang menceraikannya", jadi mulai dari proses perceraiannya dengan saya dan pernikahannya kembali semua berisikan dusta dan kebohongan yang dia lakukan.

  • 30 november

    padahal disini jelas jelas saya yang jadi korban dan mati-matian memperjuangkan sumpah kami dihadapan Tuhan, saya Kasihan dengan istri saya itu, dia tidak tahu apa yang sudah dia lakukan, baginya pengampunan akan tetap diberikan Tuhan walau dia hidup dalam dosa, saya sedih tidak mampu menolong dia.

  • SURYA705

    30 november

    FANDI460 tulis:

    Shaloom saudara-saudaraku yang dikasihi Kristus, saya ingin minta pendapat iman, satu Tahun yang lalu istri saya menceraikan saya secara sepihak karena dia punya selingkuhan yang ingin dinikahinya, sayapun tidak pernah datang ke pengadilan.

    ....

    [Dari admin: Shalom. Terima kasih atas topik yang telah dibuat. Kami sedang menunggu jawaban anda mengenai status anda saat ini. Kami tunggu jawaban anda sesegera mungkin. Demikian informasi dari kami. Tuhan memberkati.]

    Move on, lu laki, buktiin klo bener² laki

    30 november diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 30 november

    justru karena saya mau move on mas surya, saya ingin saran jika saya menikah lagi apa menurut iman kita boleh? karena itu saya ceritakan detailnya, karena ada yang beranggapan saya harus sendiri dan tidak boleh menikah lagi.

  • 30 november

    Menurut sy,sebenernya topik2 subyektif begini susah utk dipertanggungjawabkan kebenarannya.ini dunia maya,siapa bisa percaya siapa..??

    Kl pd akhirnya topik ini membahas pernikahan dan perceraian,sdh banyak juga topik yg setema dg itu

    30 november diubah oleh CHRISTIAN983

  • APRIL146

    30 november

    Untuk mas fandi saya ikut prihatin, saya percaya anda sangat mencintai pasangan namun disalahgunakan oleh pasangan anda.

    Seburuknya pasangan jelas tidak ada alasan apapun untuk bercerai.

    Sebagai jemaat gereja kasus seperti ini banyak terjadi, dan jelas apa yang anda alami ini juga karena gereja yang tidak bertanggungjawab.

    Banyak gereja hanya bicara iman dan tritunggal tapi TAKUT bicara rumahtangga. Padahal dari keluargalah gereja dapat besar dan berkualitas.

    Disisi lain menurut saya pasangan anda itu sebenarnya kristen dalam KTP saja. Saya percaya orang kristen yang benar benar sudah diselamatkan tidak dengan mudah bercerai sekalipun soal ekonomi.

    Kedepan teruslah berdoa dan banyak juga menonton khotbah soal keluarga dari youtube yang paling tidak membantu anda untuk tegar. Ubah fokus dari pasangan lama dan fokus kepada Kristus dan yakin saja ada rencana Tuhan yang indah meski anda bertanya mengapa Tuhan izinkan ini terjadi.

    Untuk netijen hendaknya sesama orang beriman menunjukan kecerdasan rohani bukan malah menghakimi dengan mengatakan 'kurang lelaki' ukuran lelaki itu bukan berarti harus sangar dan kuat, lelaki juga manusia bukan malaikat.

    Jangan baper. To God be the glory.

  • 30 november

    Om, mending konsul ke pendeta aja. Disini mah pendapatnya subyektif dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Btw, turut sedih dengan cerita om. Biar Allah saja yg jadi Hakim yg adil, yg mengadili perbuatan kita smua. Gbu.

    FANDI460 tulis:

    Shaloom saudara-saudaraku yang dikasihi Kristus, saya ingin minta pendapat iman, satu Tahun yang lalu istri saya menceraikan saya secara sepihak karena dia punya selingkuhan yang ingin dinikahinya, sayapun tidak pernah datang ke pengadilan...

    30 november diubah oleh ESTER168

  • 30 november

    Penjelasannya detil amir.. Tp ini hanya dr 1 sisi.

    Belum tahu juga benar apa ga pembelaan diri TS.

  • 30 november

    Saran saya, konsultasi langsung ke pendeta di gereja bang, mereka lebih ahli, dibandingkan kita2 yang disini.

    FANDI460 tulis:

    justru karena saya mau move on mas surya, saya ingin saran jika saya menikah lagi apa menurut iman kita boleh? karena itu saya ceritakan detailnya, karena ada yang beranggapan saya harus sendiri dan tidak boleh menikah lagi.

  • 30 november

    Ini pertanyaan cuma mau tau aja apa jawaban setiap orang. Bukan kenyataan yang dialami yang membuat pertanyaan. Soal nya yang menjawab juga tidak pernah hidup dalam dunia yang sama dengan yang membuat pertanyaan.

  • SURYA705

    30 november

    MEI525 tulis:

    Penjelasannya detil amir.. Tp ini hanya dr 1 sisi.

    Belum tahu juga benar apa ga pembelaan diri TS.

    Setuju

  • 30 november

    Mau jawaban yg memuaskan dan objektif tanya sama Tuhan langsung 😅

  • SURYA705

    30 november

    APRIL146 tulis:

    Untuk mas fandi saya ikut prihatin, saya percaya anda sangat mencintai pasangan namun disalahgunakan oleh pasangan anda.

    ...

    Untuk netijen hendaknya sesama orang beriman menunjukan kecerdasan rohani bukan malah menghakimi dengan mengatakan 'kurang lelaki' ukuran lelaki itu bukan berarti harus sangar dan kuat, lelaki juga manusia bukan malaikat.

    Jangan baper. To God be the glory.

    [Edit admin: Posting dihapus karena tidak ramah. Harap respon posting secara ramah, meskipun anda berbeda pendapat atau tidak setuju. Harap kunjungi kembali Ketentuan dan Penjelasan tentang Forum. Terima kasih. Tuhan memberkati.]

    30 november diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 1 desember

    Kasus ito ini sama dengan ku.. Lebih kurang banyak sama nya..

    Tapi klo saya, mantan mertua saya yg berperan aktif yg memisahkan kami.. Yo wes laaa..

    Saran ya ito, hidup itu penuh perjuangan,,disaat kamu berjuang dan kalah (bercerai) yah jalan satu2 nya bertahan.. Lanjutkan hidup.. Boleh atau tidak, suci atau berdosa, sesuai alkitab atau bertolak belakang, itu bagian Tuhan yang mentukannya..

    Jangan kamu menghitung buah yg belum berbunga.. Tugasmu, lanjutkan hidup seturut firmannya..

    Gak gampang memang,

    Tapi berserah..

    Percaya, Tuhan kan siapkan yg terbaik

    Urusan nikah setelah cerai itu zina atau tidak, itu urusannya Tuhan. Tuhan yg menjadi saksi hidup kita.. Tuhan juga yg melihat perjuangan hidup mu..

    Jangan terbeban Neraka dan Surga, tapi ingat Yesus yang sudah berkorban untu kita..

    Semoga menginspirasi ito..

    FANDI460 tulis:

    Shaloom saudara-saudaraku yang dikasihi Kristus, saya ingin minta pendapat iman, satu Tahun yang lalu istri saya menceraikan saya secara sepihak karena dia punya selingkuhan yang ingin dinikahinya, sayapun tidak pernah datang ke pengadilan.

    dalam rumah tangga kami memang banyak masalah yang pelik terutama masalah ekonomi, saat dia menuntut cerai saya bersikeras tidak mau, bahkan saya dengan rendah hati meminta pengampunan kepada istri saya dengan membasuh kakinya dan mengajaknya sama sama bertobat, bahkan saya memgampuni perselingkuhannya dan juga mengajaknya bertobat, saya sering ajak dia berdoa dan minta pengampunan Tuhan, tetapi dia tidak mau, dia bersikeras untuk bercerai dan menikah dengan selingkuhannya, berkali kali Tuhan tegur istri saya mulai dari kecelakaan, sakit penyakit, sampai pada akhirnya Tuhan tegur lagi dengan menunjukkan bahwa lelaki selingkuhannya adalah suami orang, tetapi tetap istri saya tidak mau bertobat, dia malah mencari lelaki lain lagi dan saat ini hidup serumah bahkan sebelum mereka resmi menikah, dan kabar yang saya dengar saat ini sudah resmi menikah.

    sampai akhir dia sudah resmi menikah saya selalu membuka kesempatan untuk dia bertobat, saya tetap setia, saya melayani dia Firman Tuhan, saya tegur dan saya ingatkan, bahkan saya selalu minta pengampunannya dan saya sampaikan juga saya tulus mengampuninya, tapi semua sia-sia.

    bahkan ketika saya tanya apakah dia siap jika harus hidup dalam dosa dan perzinahan jika tidak mau bertobat malah dengan yakin dia bilang siap.

    saya sangat sedih dengan keputusannya, saya tahu semua ini mendukakan hati Tuhan tidak hanya hati saya.

    sekarang dia sudah jadi istri orang lain, apakah saya masih harus setia kepada pernikahan yang sudah tidak ada lagi? setia kepada janji nikah yang sudah dirusak istri saya? saya sangat membenci perceraian ini tapi semua ini dipaksakan kepada saya.

    tidak ada pengampunan, tidak ada pertobatan, tidak ada pemulihan, tidak ada kehendak Tuhan, semuanya ditolak mentah mentah oleh istri saya.

    ketika saya bilang "kamu adalah tulang rusukku, marilah saling mengampuni dan bertobat, aku mengampunimu sayang, ampunilah aku juga, mari hidup dijalan Tuhan dan kehendakNya" dia jawab" aku bukan tulang rusukmu, calon suamiku adalah lelaki terbaik dalam hidupku, aku berterima kasih Tuhan kirim dia untukku, kamu menikahlah cari wanita lain, Tuhan punya rencana yang indah juga untukmu"

    kata-katanya sudah keluar jauh dari kebenaran Firman Tuhan.

    lalu saya harus bagaimana? saya masih muda, saya tidak mau hangus oleh hawa nafsu, saya sudah mengampuni, saya ingin menikah lagi, tapi saya takut jika itu dosa buat saya, saya ingin hidup benar dan menyenangkan hati Tuhan, tapi saya juga ingin seorang pendamping, mohon bantuan saran iman yang benar.

    [Dari admin: Shalom. Terima kasih atas topik yang telah dibuat. Kami sedang menunggu jawaban anda mengenai status anda saat ini. Kami tunggu jawaban anda sesegera mungkin. Demikian informasi dari kami. Tuhan memberkati.]

  • 1 desember

    Kasus" seperti ini berat utk didiskusikan di forum ini. Kl mw sungguh" carilah orang yg tepat dan benar. Aku setuju dg mereka yg berpendapat bhw lbh baik tidak menanggapi hal ini secara sepihak. Informasi yg disampaikan hanya dari sepihak baru dianggap 50 % kebenarannya. Jadi msh miss yg 50 % dari pihak eks isteri.

    Mengingat manusia itu adlh mahluk yg cenderung lbh mementingkan diri sendiri dari orang lain,  maka sblm mengenal seseorang dan memahami dgn jelas hal ihwal ttg sesuatu  lbh baik jgn memberi penilaian atau penghakiman.

1 – 25 dari 40    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan