Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

DICERAIKAN SEPIHAK APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN?

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 40 dari 40    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • 1 desember

    APRIL146 tulis:

    Untuk mas fandi saya ikut prihatin, saya percaya anda sangat mencintai pasangan namun disalahgunakan oleh pasangan anda.

    .....

    .....

    Untuk netijen hendaknya sesama orang beriman menunjukan kecerdasan rohani bukan malah menghakimi dengan mengatakan 'kurang lelaki' ukuran lelaki itu bukan berarti harus sangar dan kuat, lelaki juga manusia bukan malaikat.

    ....

    Setuju

    aku juga ikut prihatin... 🙏

    Ohya sudahkah mencari orang yg bisa membantu masalah bang Fandi? coba ditanyakan ke pendeta di tempat gereja bang Fandi.. tanyakan adakah konseling yg khusus menangani permasalahan bang Fandi..

  • 1 desember

    bacalah Alkitab ttg perzinahan, apa kata Yesus, hayatin kata2 Tuhan Yesus,kalau gw pribadi kalau istri selingkuh yah cari boleh nikah lagi, karena dia sudah berzinah

    FANDI460 tulis:

    justru karena saya mau move on mas surya, saya ingin saran jika saya menikah lagi apa menurut iman kita boleh? karena itu saya ceritakan detailnya, karena ada yang beranggapan saya harus sendiri dan tidak boleh menikah lagi.

  • 1 desember

    Terus bergumul dalam Tuhan, saya yakin Tuhan akan kasih jawaban terbaik.

    Dalam alkitab ga ada istilah cerai. Klo dia nikah lagi sama oramg lain itu tertulis kok zinah dlm alkitab. Sama kamu klo nikah lagi sama orang lain zinah juga.

    So yahhh klo kamu siap dengan konsekuensi itu yah palingan banyak2 berdoa dan minta dilepaskan dari kutuk perceraian.

    Then kamu senggol soal masalah perekonomian jadilah pribadi yang lebih baik dan tunjukan saya bisa hidup diberkati Tuhan. Dalam sebuah perceraian pasti 50 : 50 kedua belah pihak ada kekurangan saling koreksi dan perbaikan diri.

    FANDI460 tulis:

    Shaloom saudara-saudaraku yang dikasihi Kristus, saya ingin minta pendapat iman, satu Tahun yang lalu istri saya menceraikan saya secara sepihak karena dia punya selingkuhan yang ingin dinikahinya, sayapun tidak pernah datang ke pengadilan.

    ...

    [Dari admin: Shalom. Terima kasih atas topik yang telah dibuat. Kami sedang menunggu jawaban anda mengenai status anda saat ini. Kami tunggu jawaban anda sesegera mungkin. Demikian informasi dari kami. Tuhan memberkati.]

    1 desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 1 desember

    imho, bro fandi kliatannya udh siap cari istri lagi.

  • 2 desember

    Terima kasih untuk saudara seiman yang memberikan saran terbaik yang sesuai dengan Firman Tuhan, dan untuk saudara seiman yang mungkin menganggap saya membela diri di Forum ini sungguh bukan itu keinginan saya, tidak ada gunanya saya membela diri disini karena pembelaan saya datang dari Tuhan, namun saya bertanya dan meminta saran karena Tuhan juga bisa bicara lewat anak-anakNya yang Tuhan pakai. hanya mencari kebenaran Tuhan, bukan pembelaan. Praise The Lord.

  • 2 desember

    FANDI460 tulis:

    Terima kasih untuk saudara seiman yang memberikan saran terbaik yang sesuai dengan Firman Tuhan, dan untuk saudara seiman yang mungkin menganggap saya membela diri di Forum ini sungguh bukan itu keinginan saya, tidak ada gunanya saya membela diri disini karena pembelaan saya datang dari Tuhan, namun saya bertanya dan meminta saran karena Tuhan juga bisa bicara lewat anak-anakNya yang Tuhan pakai. hanya mencari kebenaran Tuhan, bukan pembelaan. Praise The Lord.

    Aku sih positive thinking .. ga menganggap bang Fandi membela diri 😁

    Aku cuma bisa kasih saran sudahkah bang Fandi mencari seorang konseling.. krn aku punya temen yg mengalami perceraian, lewat konseling hidupnya tertolong & dipulihkan

  • 3 desember

    terima kasih bang anggoro, bolehkah abang berbagi nomor seorang hamba Tuhan yang berkenan menjadi konselor buat saya, paling tidak melayani secara online?, saya sudah berusaha konseling disini dan jawaban yang saya peroleh saya bisa memulai hubungan yang baru karena istri telah menikah dengan orang lain dan hidup dalam perzinahan, jadi sebagai pihak yang ditinggal dan tidak bersalah saya boleh menikah lagi, tapi apakah memang seperti itu? saya perlu lebih yakin lagi dan lebih baik saya konseling dengan hamba Tuhan yang tidak kenal saya sehingga hanya kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan dan bukan berdasar rasa kasihan karena melihat perjuangan saya dalam mempertahankan rumah tangga.

  • 3 desember

    FANDI460 tulis:

    terima kasih bang anggoro, bolehkah abang berbagi nomor seorang hamba Tuhan yang berkenan menjadi konselor buat saya, paling tidak melayani secara online?, saya sudah berusaha konseling disini dan jawaban yang saya peroleh saya bisa memulai hubungan yang baru karena istri telah menikah dengan orang lain dan hidup dalam perzinahan, jadi sebagai pihak yang ditinggal dan tidak bersalah saya boleh menikah lagi, tapi apakah memang seperti itu? saya perlu lebih yakin lagi dan lebih baik saya konseling dengan hamba Tuhan yang tidak kenal saya sehingga hanya kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan dan bukan berdasar rasa kasihan karena melihat perjuangan saya dalam mempertahankan rumah tangga.

    Menurut hemat saya seorang Pendeta pasti menginginkan anda kembali lagi apa pun alasannya. Pendeta akan berusaha keras akan memberikan solusi agar anda dan istri bersatu dgn bimbingan yang super dahsyat.(mereka sdh dilatih untuk menjadi konseling kristen yang baik).

    Kalau anda meminta saran agar merasa plong untuk menikah lagi ke seorang Pendeta, bagi saya itu hal yang mustahil. Apabila ada Pendeta yang setuju terhadap perceraian dan menikah lagi, perlu dipertanyakan itu Pendeta.

  • 3 desember

    Berdoa aja terus Bro agar bisa kembali bersatu...Tetaplah di dalam rel FT...

    Salam Damai Bro...

    Tuhan Memberkati....

    FANDI460 tulis:

    terima kasih bang anggoro, bolehkah abang berbagi nomor seorang hamba Tuhan yang berkenan menjadi konselor buat saya, paling tidak melayani secara online?, saya sudah berusaha konseling disini dan jawaban yang saya peroleh saya bisa memulai hubungan yang baru karena istri telah menikah dengan orang lain dan hidup dalam perzinahan, jadi sebagai pihak yang ditinggal dan tidak bersalah saya boleh menikah lagi, tapi apakah memang seperti itu? saya perlu lebih yakin lagi dan lebih baik saya konseling dengan hamba Tuhan yang tidak kenal saya sehingga hanya kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan dan bukan berdasar rasa kasihan karena melihat perjuangan saya dalam mempertahankan rumah tangga.

  • 4 desember

    FANDI460 tulis:

    terima kasih bang anggoro, bolehkah abang berbagi nomor seorang hamba Tuhan yang berkenan menjadi konselor buat saya, paling tidak melayani secara online?, saya sudah berusaha konseling disini dan jawaban yang saya peroleh saya bisa memulai hubungan yang baru karena istri telah menikah dengan orang lain dan hidup dalam perzinahan, jadi sebagai pihak yang ditinggal dan tidak bersalah saya boleh menikah lagi, tapi apakah memang seperti itu? saya perlu lebih yakin lagi dan lebih baik saya konseling dengan hamba Tuhan yang tidak kenal saya sehingga hanya kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan dan bukan berdasar rasa kasihan karena melihat perjuangan saya dalam mempertahankan rumah tangga.

    Maaf bang bukannya aku ga mau kasih nomor hp tapi hamba Tuhan yg ku kenal sudah berpulang ke rumah Tuhan beberapa bulan yg lalu..

    Terus mencari info aja di tempat gereja abang dg pendeta2 / tanyakan ke majelis adakah pelayanan di sana? Ikuti komunitas2 persekutuannya.. perlahan siapa tau dr komunitas itu menemukan seorang konselor dr temen2 persekutuan.. kalo bisa sih konseling jangan secara online.. harus bertemu sehingga bisa ngobrol dg jelas

  • 4 desember

    FANDI460 tulis:

    Saya perlu lebih yakin lagi dan lebih baik saya konseling dengan hamba Tuhan yang tidak kenal saya sehingga hanya kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan dan bukan berdasar rasa kasihan karena melihat perjuangan saya dalam mempertahankan rumah tangga.

    Kalau mau lebih yakin, sebaiknya baca Alkitab setiap hari dan bawa pergumulan anda kepadaNya. Untuk lebih mudah menuntun baca Alkitab beli Renungan Harian di toko buku atau anda mempunyai cara yang lebih nyaman silahkan. Tuhan akan menolong anda seberat apapun  masalah anda. Pendeta atau Hamba Tuhan saat ini kebanyakan seperti Ahli Taurat, Farisi dan Imam Besar (Yohanes 8:3). Saya yakin Pendeta hanya tau teori saja, karena pengalaman (pergumulan) hidup itu berbeda, ringan- beratnya tergantung. Bisa saja Pendeta dgn ringannya berkata itu tidak apa" dibanding yg LAIN.

    Yesus telah mangajari kita (Matius 11:28), jadi pribadi kita yang langsung kepadaNya, bukan melalui orang lain/Pendeta (Mazmur 118:8).

    Semoga berkenan.

  • 4 desember

    Ketemu dan tanya langsung , apa jawabannya lalu jika sudah ada , apapun itu sebelumnya berdoa dan sesudahnya berdoa . Ikhlaskan yang terbaik

  • Hari Kamis pukul 3:07

    Uda lepas aja mas wanita spt itu ga baik utk calon ibu utk anak2nya,,,secara logika dlm agama katholik sdh melanggar perintah allah dan dia yg memulai main gila yaitu zinah,yg diatas akan mengerti krn apa dia yg melanggar perintahnya saat janji pernikahan...

    Yakin de ga bertahan itu pernikahan klo mmg  istrinya yg salah pasti dpt batunya,ga tau klo mmg anda yg memulai perseteruan dan membuat pasangan anda selingkuh krn kdrt...

    Dan lbh bagus lg situ konseling sm pemuka agama pendeta biar lbh enak...

  • Hari Kamis pukul 14:17

    Bro FANDI...

    Ini kembali ke konsep pernikahan Kristen yg anda pegang seperti apa?

    1. Kalau anda penganut pernikahan Kristen tidak boleh diceraikan oleh manusia, ya bagaimanpun status anda saat ini, anda kembali ke TUHAN, minta kekuatan yg dari TUHAN. Anda doakan dan bersabar menantikan istri anda kembali. Ingat biarpun dia gugat cerai dan menikah itu adalah pernikahan dalam perzinahan. Dan kalo bro FANDI menikah lagi berarti juga itu pernikahan dalam perzinahan.

    Dengan kekuatan yg dari TUHAN pasti bro FANDI bisa melanjutkan hidup dg situasi/status pernikahan sekarang. Tetap memohon kekuatan dan tuntunan TUHAN.

    Ini tentu saja sangat tidak mudah, tapi mempertahankan iman memang gak mudah. Tentu akan selalu ada teladan iman yg ada butuhkan. Perbanyak komunikasi pribadi dengan TUHAN dan konseling dg pembimbing rohani anda.

    2. Kalau bro. FANDI menerima konsep bahwa pernikahan Kristen dgn kondisi tertentu bisa bercerai ya pegang itu.

    Markus 10:11

    Lalu kata-Nya kepada mereka: "Barangsiapa menceraikan isterinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap isterinya itu.

    Lukas 16:18

    Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa kawin dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah."

    Jadi kalau bro FANDI pegang ayat ini kalaupun bro FANDI menikah lagi yaa...berlakulah ayat ini

    3. Tetapi kalau bro FANDI  berdiri di tengah2:

    Mungkin ayat ini memberi kekuatan. Karena kalau memang istri bro FANDI sudah menikah lagi.

    Matius 19:9

    Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

    Jadi, bro FANDI segera lepaskan masa lalu, ampuni diri sendiri dan istri dgn sungguh2. Lepaskan kepahitan, mulailah babak baru dalam kehidupan berkeluarga. Jadikan pengalaman dg istri sebagai alert agar tdk terulang lagi.

    Orang lain gak bisa memberikan saran/petunjuk yg terbaik.

    Bro FANDI harus yakini dulu seperti apa konsep pernikahan Kristen yg paling benar, tentunya dengan tetap secara intim komunikasikan dgn TUHAN dalam doa-puasa pribadi. Tanyakan TUHAN. Mgkin dalam bahasa sehari2 tanyakan ke hati nuranimu yg paling murni.

    Semoga bro FANDI bisa segera yakin mengambil keputusan. Jgn dibiarkan dlm kebimbangan. Hidup ini bisa sangat indah. Kalau kita bisa jalani dg rela/iklas didalam pimpinan TUHAN. JBU🙏

    FANDI460 tulis:

    Shaloom saudara-saudaraku yang dikasihi Kristus, saya ingin minta pendapat iman, satu Tahun yang lalu istri saya menceraikan saya secara sepihak karena dia punya selingkuhan yang ingin dinikahinya, sayapun tidak pernah datang ke pengadilan.

    ....

    [Dari admin: Shalom. Terima kasih atas topik yang telah dibuat. Kami sedang menunggu jawaban anda mengenai status anda saat ini. Kami tunggu jawaban anda sesegera mungkin. Demikian informasi dari kami. Tuhan memberkati.]

    Hari Kamis pukul 23:09 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • Hari Kamis pukul 22:14

    Saya setuju sama mas Christian.

    There’s always two sides to every story. Selalu ada 2 sisi dalam sebuah cerita. Kita sbg pembaca/pendengar hanya tahu dri sisi si pria (suami). Belum tau dari sisi si wanita (istri).

    Kebenarannya hanya Tuhan lah yg tahu.

    Kalau sampai si istri bersiteguh tetap mau cerai, pasti ada alasan kuat dibalik itu.

    Tanpa mengabaikan rasa empati atas perpisahan yg terjadi. Turut sedih kalau ada pasangan yg berpisah, apalgi suami istri yg bercerai. Termasuk utk TS. Semoga tabah dan bisa menemukan solusi terbaik dari Tuhan.

    Tapi menurut saya topik2 seperti ini sangat riskan dibahas diforum seperti Jodoh Kristen ini. Kurang tepat. Orang yg curhat dan orang2 yg memberikan saran tidak saling mengenal dan tidak benar2 tahu peristiwa sesungguhnya. Jangan lupa, JK ini tempat dimana orang mencari jodoh. Sbenarnya TS benar2 mencari saran/solusi? Atau sekalian mencari jodoh?

    Jatuhnya nanti malah jadi ngga obyektif. Krn samar, sebenarnya apa yang dicari.

    Tuhan berkati kita semua.🙏

    CHRISTIAN983 tulis:

    Menurut sy,sebenernya topik2 subyektif begini susah utk dipertanggungjawabkan kebenarannya.ini dunia maya,siapa bisa percaya siapa..??

    Kl pd akhirnya topik ini membahas pernikahan dan perceraian,sdh banyak juga topik yg setema dg itu

26 – 40 dari 40    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan