Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Pernahkah kalian jatuh dan bagaimana caramu bangkit?

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 57    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 27 Desember

    Hai teman-teman JK, kembali terselanya fikiran ditengah sunyinya ruang.

    Mungkin ada yang tertarik untuk diskusi, begitu besarnya beban dan tanggung jawab serta derasnya persaingan baik dalam dunia kerja, usaha ataupun dalam hidup pasti kalian pernah mengalami yang namanya jatuh bangun.

    Apakah pernah kalian jatuh benar-benar sampai jatuh ke yang paling bawah atau paling dasar? Lalu bagaimana caramu untuk bangkit?

    Untuk teman-teman JK boleh dishare siapa tau bisa jadi pembelajaran untuk kita semua agar bisa menjadi lebih baik.

    Quote untuk kita semua: “Jatuhlah kamu kebawah sampai ke paling dasar sekali, karena ketika kmu sudah jatuh ke yang paling dasar kamu tidak akan bisa jatuh lagi. Satu hal yang bisa kmu lakukan adalah BANGKIT.”

  • 28 Desember

    STEFANUS482 tulis:

    Untuk teman-teman JK boleh dishare siapa tau bisa jadi pembelajaran untuk kita semua agar bisa menjadi lebih baik.

    Quote untuk kita semua: “Jatuhlah kamu kebawah sampai ke paling dasar sekali, karena ketika kmu sudah jatuh ke yang paling dasar kamu tidak akan bisa jatuh lagi. Satu hal yang bisa kmu lakukan adalah BANGKIT.”

    Saudara ku, belajar memang baik bila itu dari sumber yang benar.

    Begini, Kata JATUH banyak artinya, jatuh karena manjat pohon, naik tangga, dll. Ada juga jatuh sedang jalan kaki lalu jatuh karena, tersandung batu, kepeleset kulit pisang lalu jatuh, masuk lubang, kaki keseleo lalu jatuh, dll.

    Intinya manusia selagi hidup pernah jatuh, hanya  mengapa jatuh?

    Ada karena terlalu berambisi sehingga kurang kontrol diri, jatuh karena dijerumuskan pesaing berat di kantor atau usaha, jatuh karena tidak mau tau bahwa dia sedang berjalan mengarah ke jurang, dan masih banyak lagi KASUS jatuh lainnya. Dan tentu penanganannya juga berbeda.

    Seorang yang pernah jatuh pasti akan bangkit karena dia akan sadar kalau memang dia sadar. Ketika jatuh maka terlihat jelas siapa sahabat, teman, atau hanya manusia biasa yg mau enaknya saja.

    Demikian dari saya.

  • 28 Desember

    Orang benar jatuh, tapi ia bangkit kembali. Sekalipun kita jatuh, bukan berarti kita harus jatuh sampai ke paling bawah. Kebenaran orang benar, tidak menyelamatkan dia pada waktu orang itu berbuat dosa... dan kesalahan orang berdosa tidak menyebabkan ia tersandung, pada waktu ia bertobat dari kesalahannya.

    Kalau kita jatuh, dan kita bertobat dan mengaku dosa kita di hadapan Tuhan, maka Tuhan akan mengampuni kita dan tidak mengungkir-ungkit kesalahan masa lalu kita. Tapi, usahakan supaya kita senantiasa berjaga-jaga dan tidak jatuh kembali. Bangunlah hidupmu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.

  • 28 Desember

    Saya mau berbagi dari Kitab Mazmur 37:23-24 yg berbunyi " TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yg hidupnya berkenan kepada-Nya, dan janji Tuhan apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya" jadi buat sobat2 kekasih TUHAN semuanya, belajarlah utk hidup sesuai kehendak TUHAN semaksimal mungkin, mmg kenyataan qta semua manusia terbatas tapi percayalah bahwa dengan keterbatasan yg qta miliki masing2, TUHAN dapat memakai dengan segala keterbatasan yg qta miliki, God Bless You All dan selamat menyongsong Tahun Baru 2020 dengan Mujizat yang tak lazim yang akan terjadi dalam hidup qta pribadi lepas pribadi, Amin

  • 28 Desember

    Sering klo jatuh,,tdi aj bru jatuh dari kursi😊

    STEFANUS482 tulis:

    Hai teman-teman JK, kembali terselanya fikiran ditengah sunyinya ruang.

    Mungkin ada yang tertarik untuk diskusi, begitu besarnya beban dan tanggung jawab serta derasnya persaingan baik dalam dunia kerja, usaha ataupun dalam hidup pasti kalian pernah mengalami yang namanya jatuh bangun.

    Apakah pernah kalian jatuh benar-benar sampai jatuh ke yang paling bawah atau paling dasar? Lalu bagaimana caramu untuk bangkit?

    Untuk teman-teman JK boleh dishare siapa tau bisa jadi pembelajaran untuk kita semua agar bisa menjadi lebih baik.

    Quote untuk kita semua: “Jatuhlah kamu kebawah sampai ke paling dasar sekali, karena ketika kmu sudah jatuh ke yang paling dasar kamu tidak akan bisa jatuh lagi. Satu hal yang bisa kmu lakukan adalah BANGKIT.”

  • 28 Desember

    AGUNG111 tulis:

    Saudara ku, belajar memang baik bila itu dari sumber yang benar.

    Begini, Kata JATUH banyak artinya, jatuh karena manjat pohon, naik tangga, dll. Ada juga jatuh sedang jalan kaki lalu jatuh karena, tersandung batu, kepeleset kulit pisang lalu jatuh, masuk lubang, kaki keseleo lalu jatuh, dll.

    Intinya manusia selagi hidup pernah jatuh, hanya  mengapa jatuh?

    Ada karena terlalu berambisi sehingga kurang kontrol diri, jatuh karena dijerumuskan pesaing berat di kantor atau usaha, jatuh karena tidak mau tau bahwa dia sedang berjalan mengarah ke jurang, dan masih banyak lagi KASUS jatuh lainnya. Dan tentu penanganannya juga berbeda.

    Seorang yang pernah jatuh pasti akan bangkit karena dia akan sadar kalau memang dia sadar. Ketika jatuh maka terlihat jelas siapa sahabat, teman, atau hanya manusia biasa yg mau enaknya saja.

    Demikian dari saya.

    Betul, tapi makna kata Jatuh disini tidak letterlijk seperti yang Bro Agung maksud. Saya mengambil istilah jatuh untuk menggambarkan istilah hidup ketika berada diatas dan dibawah. Ketika kondisi di atas dan ke bawah saya mengambil istilah jatuh bukan turun, agar terlihat signifikansinya.

    Maka itu saya berharap teman-teman yang mungkin pernah mengalami hal ini, bisa share sesama teman-teman disini untuk dijadikan bahan pembelajaran sama-sama.

    Salam,

  • 28 Desember

    ANDRI150 tulis:

    Sering klo jatuh,,tdi aj bru jatuh dari kursi😊

    Hahah om Andri bisa aja, kondisi baik-baik aja kan ??

  • 28 Desember

    Pernah...saat bercerai dr mantan...otomatis sy tdk dpt nafkah sepeserpun....jd sy hrs brrjuang mencari nafkah utk memenuhi kebtn hidup sehari2...dg mengandalkan talenta yg sy miliki dan modal usaha dr kaka...selama hampir 2,5thn sy banting tulang, bekerja sampai keadaan ekonomi membaik...dr ibu rumah tangga biasa..sy hrs berjuang utk mencari nafkah utk memenuhi kbthn hidupku dan anak2ku.....tetapi Puji Tuhan...kalo.kita bersandar pd Tuhan....Tuhan selalu setia menolong...sy tdk pernah kekurangan walau dlm keadaan sulit....Tuhan yg mencukupi semua kbthn hidupku dan keluargaku....

  • 28 Desember

    1. ke psikiater.

    2. berdoa jg curhat ke Tuhan.

    3. Cari kegiatan positif

    4. cerita ke sahabat.

    5. bangkit pelan2.

    6. self talk yg positif

    7. bergaul dgn teman2 yg positif.

    8. jgn mengasihani diri terus

  • 28 Desember

    Saudara @STEFANUS482

    JATUH

    Secara ilmu eksak / ilmu pasti ada setidaknya dua penyebabnya :

    Pertama

    karena tindakan melawan hukum gaya gravitasinya Sir.Isaac Newton jadi ya jatuh menuju inti bumi

    Bukan cuma benda benda mati, manusia pun ikut tertarik ke dalam inti bumi begitu teori dan prakteknya dari ilmu pengetahuan yang di percaya milyaran penduduk planet biru hingga kini.

    Apakah pernah kalian jatuh benar-benar sampai jatuh ke yang paling bawah atau paling dasar?

    👇

    Analoginya pada kehidupan rohani kita

    Hidup di bumi / dunia yang makin pekat kadar jahatnya ini, sudah sangat wajar JATUH karena dunia ini dengan segala hingar bingarnya dan kemewahan serta kehebohannya memang secara alami menarik kuat kuat kita untuk selalu jatuh dalam dosa hari demi hari, demikian pula sebaliknya kita merespon balik tarikan tersebut.

    Lalu bagaimana caramu untuk bangkit?

    👇

    Pilihannya cuma dua kita diam saja hingga makin jatuh terperosok dalam inti dosa yaitu maut itu sendiri, atau kita melawan balik dengan sekuat tenaga keluar dari lubang hitam dengan makin bergerak menjauhi dosa tentu langkah awal benar benar terima Tuhan Yesus undang dalam hati kita, tapi apa hanya begitu, habis perkara ? Kita juga wajib jaga perilaku agar setelahnya tetap bersih dengan perbuatan yang senangkan HATI Sang Raja bertahta dalam hati masing masing

    kira kira jika diterapkan saat kita ada masalah dan terjerembab makin dalam, hingga bahkan terjebak dalam masalah duniawi, perlakukan yang sama, minta tolong Tuhan Yesus dulu, baru setelah nya, tidak berpangku tangan, gunakan langkah memanjat keluar dari masalah ketika sudah terlihat pijakan menuju ke atas yang disediakan dariNYA

    ke2

    Kehilangan keseimbangan sementara waktu

    Sudah cukup jelas karena ini biasa kita alami sehari hari

    Jika bagian atas kita bahas hukum fisika maka yang akan ku bahas berikut adalah Hukum Kasih

    Matius 22 : 37 s/d 39

    37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu , dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

    38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama

    39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia  seperti dirimu sendiri

    Kita kadang lupa menyeimbangkan hukum Kasih pertama dan ke2

    Terlalu fokus pelayanan macam macam, ni itu, sana sini, lupa kalau gesekan gesekan yang terjadi selama pelayanan tanpa sengaja justru menyakiti hati sesama, atau malah kita sudah mati rasa dan merasa tak ada jiwa terluka selama aksi kita dalam balutan TAJUK UTAMA mengutamakan melayaniNYA ?

    Maka bisa terjadi pula saat melayani kegiatan sosial, kita lupa NAMA siapa yang semestinya di tinggikan ?

    Sambil berujar dalam hati :

    Siapa lagi coba kalau bukan aku yang sanggup menangani kegiatan itu ?

    Memang bisa apa coba, tanpa aku yang ambil kursi komando duluan ?

    Semuanya karena aku, alias egosentris yang di utamakan, lupa sama yang kasi talenta

    Sudah segini saja.

  • 28 Desember

    MEIMEI833 tulis:

    1. ke psikiater.

    2. berdoa jg curhat ke Tuhan.

    3. Cari kegiatan positif

    4. cerita ke sahabat.

    5. bangkit pelan2.

    6. self talk yg positif

    7. bergaul dgn teman2 yg positif.

    8. jgn mengasihani diri terus

    No 1 bagus juga kok, tetapi katanya sih perlu waspada jgn sampe obat yg diberikan psikiater membuat kita ketagihan.

    Pernah sih aku sangat terpuruk  krn ketika merasa cocok banget di pertemuan pertama dng seseorang yg ngakunya duda dan ngajak jadian pula, ternyata bukan duda dan kayaknya cuma pisah rumah bertahun2 tanpa keinginan bercerai.

    Rasanya kayak ditampar. Aku sangat maluuuu pd sahabat2/teman2ku krn aku terlanjur cerita dng bangganya ke mereka bhw pria ini lulusan universitas negeri terkenal.

    Yg bikin lbh menyedihkan lg peristiwa itu terjadi 1 bulan sblm natal di mana pohon natal, ornamen2 natal lainnya serta lagu2 natal sdh mulai meramaikan semua mal di Jakarta ini. Betapa hancur hatiku krn impianku utk berhari natal bersama someone special sirna sudah.

    Gimana caranya bangkit? Jujur, aku ga bisa bangkit sbnrnya. Untungnya, meski sahabat2/tmn2ku engga tau kepedihanku mereka sering mengajakku chat utk ngobrolin hal2 lainnya sehingga perhatianku bisa teralihkan. Juga, ada acara makan2 akhir tahun dng teman2 di mana kami bisa bercanda dan tukeran kado. Semua ini sangat menghiburku.

    Kini, luka hatiku sdh 80% sembuh.

    28 Desember diubah oleh ANITA089

  • 28 Desember

    DIANA654 tulis:

    Pernah...saat bercerai dr mantan...otomatis sy tdk dpt nafkah sepeserpun....jd sy hrs brrjuang mencari nafkah utk memenuhi kebtn hidup sehari2...dg mengandalkan talenta yg sy miliki dan modal usaha dr kaka...selama hampir 2,5thn sy banting tulang, bekerja sampai keadaan ekonomi membaik...dr ibu rumah tangga biasa..sy hrs berjuang utk mencari nafkah utk memenuhi kbthn hidupku dan anak2ku.....tetapi Puji Tuhan...kalo.kita bersandar pd Tuhan....Tuhan selalu setia menolong...sy tdk pernah kekurangan walau dlm keadaan sulit....Tuhan yg mencukupi semua kbthn hidupku dan keluargaku....

    Wah terima kasih ya atas share pengalamannya, semoga bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain. 👍🏻

  • 28 Desember

    VEKA741 tulis:

    Saudara @STEFANUS482

    JATUH

    Secara ilmu eksak / ilmu pasti ada setidaknya dua penyebabnya :

    ....

    Semuanya karena aku, alias egosentris yang di utamakan, lupa sama yang kasi talenta

    Sudah segini saja.

    Mantap bro veka, literasinya cukup jelas untuk teman-teman disini. Hehe

    Tapi klo ada pengalaman boleh dong dishare bro, biar kita semua bisa ambil pelajaran dan referensi dalam pembelajaran hidup?

    28 Desember diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 28 Desember

    Sy pernah jatuh,tp hbs itu trus bangun mengejarnya,,namun dirinya tak mau mengerti.kubawakan segenggam cinta namun dia meminta diriku membawa rembulan ke pangkuannya..imposible kan.krn tak sanggup akhirnya aku jatuh dan tak bisa bangkit lagi.aku tenggelam dalam lautan luka dalam...yg sulit terobati

  • 28 Desember

    CHRISTIAN983 tulis:

    Sy pernah jatuh,tp hbs itu trus bangun mengejarnya,,namun dirinya tak mau mengerti.kubawakan segenggam cinta namun dia meminta diriku membawa rembulan ke pangkuannya..imposible kan.krn tak sanggup akhirnya aku jatuh dan tak bisa bangkit lagi.aku tenggelam dalam lautan luka dalam...yg sulit terobati

    Perasaan kya lagu dangdut, hahaha 😂😂

  • 28 Desember

    😃😃😃

    Belum lunas

    TORO617 tulis:

    Kasihan kursinya

  • 28 Desember

    Terjatuh berharap cinta pertama yang akhirnya tidak bisa jadi yang terakhir.

    Menjadi natal paling menyakitkan dalam hidup saya.

    Doa jadi kekuatan baru yang menjadi obat yang perlahan" mengobati. 🤗

  • 29 Desember

    AGUNG641 tulis:

    Terjatuh berharap cinta pertama yang akhirnya tidak bisa jadi yang terakhir.

    Menjadi natal paling menyakitkan dalam hidup saya.

    Doa jadi kekuatan baru yang menjadi obat yang perlahan" mengobati. 🤗

    Semangat mas Agung 🙏, semoga teman-teman di JK salah satunya bisa menjadi teman untuk saling berbagi di masa depan.

    Lalu, sudah bangkit berarti ya?👍🏻 mantapp

  • 29 Desember

    Hi Stefanus,

    Saya pernah dan ingin bunuh diri. Berdoa doa saja dalam kamar tanpa berani keluar dari masalah hanya lah seperti doa tanpa iman. Tuhan bilang ke hati saya hanya langkahkan kaki ke luar sana dan lihat Tuhan akan melakukan apa. Dan benar saja semuanya kini sudah berakhir dengan baik.

    Jadi kuncinya hanya : be brave!! Karena kalau sudah berani melangkah kamu akan lihat dan tertawa kalau Tuhan lebih besar daripada masalahmu.

    Semoga kamu melihat Tuhan dalam masalahmu.

    STEFANUS482 tulis:

    Hai teman-teman JK, kembali terselanya fikiran ditengah sunyinya ruang.

    Mungkin ada yang tertarik untuk diskusi, begitu besarnya beban dan tanggung jawab serta derasnya persaingan baik dalam dunia kerja, usaha ataupun dalam hidup pasti kalian pernah mengalami yang namanya jatuh bangun.

    Apakah pernah kalian jatuh benar-benar sampai jatuh ke yang paling bawah atau paling dasar? Lalu bagaimana caramu untuk bangkit?

    Untuk teman-teman JK boleh dishare siapa tau bisa jadi pembelajaran untuk kita semua agar bisa menjadi lebih baik.

    Quote untuk kita semua: “Jatuhlah kamu kebawah sampai ke paling dasar sekali, karena ketika kmu sudah jatuh ke yang paling dasar kamu tidak akan bisa jatuh lagi. Satu hal yang bisa kmu lakukan adalah BANGKIT.”

  • 29 Desember

    Suasana baru,sudut pandangan baru,orang-orang baru dilandasi dengan Ayat firman Tuhan.

  • 2 Januari

    WINNIE059 tulis:

    Hi Stefanus,

    Saya pernah dan ingin bunuh diri. Berdoa doa saja dalam kamar tanpa berani keluar dari masalah hanya lah seperti doa tanpa iman. Tuhan bilang ke hati saya hanya langkahkan kaki ke luar sana dan lihat Tuhan akan melakukan apa. Dan benar saja semuanya kini sudah berakhir dengan baik.

    Jadi kuncinya hanya : be brave!! Karena kalau sudah berani melangkah kamu akan lihat dan tertawa kalau Tuhan lebih besar daripada masalahmu.

    Semoga kamu melihat Tuhan dalam masalahmu.

    Terima kasih Ka Winnie atas share pengalamannya, setiap orang pasti punya beban yang berbeda-beda termasuk juga yanh dialami Ka Winnie.

    Sharing dari Ka Winnie, ketika terpuruk jangan lantas mengurung diri dalam kesendirian melainkan kuatkan kaki untuk melangkah keluar karena bisa jadi tuhan berikan kejutan diluar sana yang tidak akan pernah kita tahu jika kita menutup diri.

    Terima kasih Ka, mungkin yang lain bisa share juga ya...

  • 2 Januari

    Saya pernah jatuh, jatuh cinta.. tapi ga pernah manjat

    Disitulah aku bertanya-tanya

  • 2 Januari

    Setiap kita punya cerita dlm perjalanan hidup ini.ada kalanya mudah,ada kalanya susah.kita mudah bersyukur ketika semua dimudahkan,tetapi sebagian kita akan bersungut2 dan mengeluh ketika semua terasa susah.begitulah manusia ber-proses,dlm rangka menuju kedewasaan hidup.

    Namun ada kalanya,manusia sdh diproses,tp tdk ada perubahan dlm dirinya,krn dia hanya mengeluh dan selalu mengeluh,tp tdk berbuat apapun utk perubahan.

    Mmg tdk mudah bagi kita utk bangkit dr kegagalan,jika kita hanya mengandalkan kemampuan diri.

    Ujian tdk selalu dlm bentuk kesusahan dan kegagalan,tp kemudahan dan kesuksesan pun bisa merupakan ujian hidup.

    Intinya adalah selalu bersyukur atas apapun yg terjadi,dan selalu memohon bimbingan dan penyertaanNya

    Selamat menapaki tahun 2020..Gusti berkahi

  • 2 Januari

    Jatuh pernahlah..

    Di saat jatuh kita itu seperti orang yg kehilangan pengharapan..tetapi bila kita dekat denganNya, maka Ia pun tak akan membiarkan kita jatuh sampai tergeletak..(ada aja cara Tuhan u nolong kita)

    Met Taon Baru teman2 JK

    God Bless

  • 2 Januari

    Saat seseorang diberikan kemudahan akan rezeki hingga menjadi orang berkecukupan atas harta duniawi, kekayaan tsb tentunya hanya titipan, dan bisa juga dikatakan sebagai ujian dari Tuhan, sejauh mana orang tsb mendapatkan anugrah dan menggunakan dgn hikmat atas kekayaan tsb.

    Saat seseorang diberikan kesempatan anugrah dari sisi harta serta karir jabatan, dan kemudian mengabaikan ajaran Firman Tuhan, atau tidak ada keseimbangan prioritas peruntukan kerajaan Allah, dalam sekejap Tuhan pun dapat mengambilnya kembali dgn cara yang sama atau cara yang lain.

    Bersyukur menikmati hikmat dan berkat yg telat diberikan, menerima dan mengakui apa yg telah Tuhan berikan pada kita, baik itu hal kecil atau besar.

    Saat kita merasa bersyukur atas anugrah dan berkat tsb, dan mgkn tidak hanya berhenti sampai disitu saja, mungkin tambahan lainnya kita mohon hikmat dan diberikan hati yg lapang untuk dapat  menikmati sebaik baiknya. Suatu proses  pengalaman pribadi.. berangkat dari siklus kehidupan dari nol, jump like popcorn and fall slowly without realizing it.. apa yg saya petik dari sini, saya tidak menyalahkan Tuhan, tapi sebagai bentuk pembelajaran dan perjalanan hidup masa lalu menjadi bahan pengalaman, renungan, kesadaran dan terus intropeksi diri serta berusaha bangkit kembali.

    Hikmah pembelajaran yg saya dapat:

    Saat posisi diatas, hanya mengandalkan kuasa dan kemampuan pribadi manusia, serta ego manusia, yg terkadang menjadi lupa bahwa itu semua didapatkan dari kuasa, berkat serta anugrah Tuhan dan selanjutnya saya pun menselaraskan sesuai ajaran Alkitab, atas hukum Kasih tsb.

    GBU

    2 Januari diubah oleh HERI771

1 – 25 dari 57    Ke halaman:  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan