Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Ladies, Calon Suamimu Harus Sdh Punya Rumah?

Forum β€’ Persahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 372    Ke halaman:  1  2  3 ... 15  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 12 Januari

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

  • 12 Januari

    Maaf kk Anita..Boleh Berkomentar ya..tapi sebelumnya jangan Marah#Piss kk hehheehh..

    Bukan kata orang lagii Harga Rumah sekarang Mahal..Memang akan terus naik kk πŸ˜„

    Dan istilah Barangkali akibatnya banyak pria belum bisa beli Rumah..Hmmm menurut saya ya..kurang tepat juga istilah barangkali dipakai (terkesan menerka-nerka saja..yg belum tentu benar adanya 😊)

    Karena menurut saya ya...mereka Pasti Punya alasan tersendiri Why (kenapa) mereka blom membeli Rumah/setidaknya mencicil Rumah 😊..dan pastinya mereka akan cerita/terbuka ke pasangan mereka Why(kenapa)nya..

    Trus..pertanyaan..Apakah kita meWajibkan Calon Suami Sudah Punya Rumah atau Cicil Rumah??

    Jawaban saya : Ga Wajib..Karenakan masih Calon Suami ka πŸ˜„.. klo ud suami..ya beda jawabannya..itu mah ud pasti Wajib..masa mau terus di rumah mertua..pastilah kita mau punya rumah sendiri...

    Dan Pertanyaan..Gmana klo calon suami belum bisa mencicil rumah,pdhal sudah terlanjur mencintai??

    Hmm..Hubungannya apa ka...antara mencintai dengan mencicil rumah ?? Saya gagal paham nih mengenai pertanyaan ini πŸ˜„

    Gitu aja pendapat saya kk..mohon maaf klo ada salah komentar mengenai Threadnya kk πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    ANITA089 tulis:

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

  • 12 Januari

    Ikut nyimak.. keliatannya bakal seru πŸ˜‚

  • 12 Januari

    Pinginnya seeh doi ud punya rmh laa yaa jd after merried nanti ud tgl masuk rmh heheee .....

    Namanya jg HOPE ...

    ANITA089 tulis:

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

  • 12 Januari

    YANTI533 tulis:


    Dan Pertanyaan..Gmana klo calon suami belum bisa mencicil rumah,pdhal sudah terlanjur mencintai??

    Hmm..Hubungannya apa ka...antara mencintai dengan mencicil rumah ?? Saya gagal paham nih mengenai pertanyaan ini πŸ˜„

    Hubungannya: kalo kamu sdh mencintai dia (sdh menjalin hubungan katakanlah 1 th an) kan kamu ingin menikah dng nya dong? Nah, utk berumahtangga itu kan kalian butuh rumah. Iya ga? Gk enak kan numpang di rmh ortu? Oleh krn nya, cowokmu itu perlu beli rumah kan? Gimana kalo dia blm sanggup mencicil rumah utk kalian? Kamu ingin meneruskan hubungan pacaran sambil nunggu dia nyicil rumah, mau nyicil bareng atau...kamu mau putusin dia aja sambil mencari pria lain yg sdh punya rmh?

    12 Januari diubah oleh ANITA089

  • 12 Januari

    CHARDE962 tulis:

    Pinginnya seeh doi ud punya rmh laa yaa jd after merried nanti ud tgl masuk rmh heheee .....

    Namanya jg HOPE ...

    Samaa.... meski hanya rumah bambu kecil imut berkamar 1 di Bodetabek.

  • 13 Januari

    Ya soale kagak enak ngontrak.

  • 13 Januari

    Ya nyicilnya bareng2 aja kan lebih ringan tuh....

    Klo buatku intinya pria itu mau mandiri dulu, klo sudah nikah mau tinggal terpisah sama ortu walaupun hanya ngontrak dulu...

    Memulai hidup bersama istrinya, membentuk keluarga kecilnya sendiri... Dan tidak tergantung sama orang lain selain istrinya.

    ANITA089 tulis:

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

  • 13 Januari

    *NYIMACK

  • 13 Januari

    πŸ‘‰Tidak wajib.Karna itu tidak masuk dlm S&K pasanganku.

    Kalo sudah ada ya Puji Tuhan.Kalo harus di rumah mertua sementara ya rapopo.Toh awak bukan tipe yg takut di recokin mertuaπŸ˜‚.Kelar itu di awali DP in rumah daripada ngontrak kan sayang cuma hak pakai.Skrg kan banyak rumah subsidi.

    πŸ‘‰Jadi abang gak usah khawatir ya karna cinta adek tak kan luntur walopun abang blom punya ato cicil rumah 🀭

    Ahaaaiiiii.... πŸ’ƒ

  • 13 Januari

    Sekedar ndongeng 😁

    #cerita1 : ada teman sudah pacaran lama, bertunangan dan berniat membeli rumah (dicicil bersama) eh batal nikah karena berantem 🀷 entah masalahnya apa.

    Sekarang masalah cicilan rumahnya di bekasi (teman saya mudik ke solo) jadi berkepanjangan juga, entah endingnya bagaimana, nikah belom, sudah ngurusin harta goni gini pra nikah πŸ˜… tapi bahagia dan terima resikonya karena tak harus menikah dengan orang yg salah

    #cerita2 : ada juga cewe single jg memilih membeli sendiri rumahnya (kecil dan sederhana), walau harus kerja keras bbrp tahun, kalau dapat suami punya rumah ya puji Tuhan, dapat yg belom punya rumah ya tak masalah, tetap disyukuri.

    #cerita3 : ada yg berharap pasangannya nanti sudah punya rumah, akhirnya dapat pasangan dan menikah, setelah sekian lama dan sampai beranak 4 tetep ngga punya rumah, hidup bersama orang tua,

    #cerita4 : cowok dan cewek menikah, masing2 anak tunggal dan sudah punya rumah masing2, ortu tinggal satu juga, jadi malah dalam sebulan mereka berpindah tempat tinggal untuk membagi waktu antara rumah istri, rumah suami, rumah mertua dan rumah orang tua, katanya capek beresin dan muter terus, tp ya bagaimana πŸ˜…

    Jadi kesimpulannya mereka semua bahagia2 aja 😁 rumah bukan ukuran kebahagiaan

    πŸ˜… namun memiliki rumah menjadikan hati lebih tenang [katanya yg punya rumah]..... (walau memikul cicilan bertahun tahun itu berat, jauh dari rasa bahagia, perjuangan πŸ’ͺ) πŸ˜†

    13 Januari diubah oleh AYUSARI311

  • SAURIA580

    13 Januari

    Untuk cerita 1 pelajaran yang maha penting.

    Jangan membuat perjanjian apapun yg kaitan ttg uang, tabungan masa depan, rumah dan asset berharga lainnya kalau saya dan kita2 disini masih belum sreg dengan pasangan saat ini.

    AYUSARI311 tulis:

    Sekedar ndongeng 😁

    #cerita1 : ada teman sudah pacaran lama, bertunangan dan berniat membeli rumah (dicicil bersama) eh batal nikah karena berantem 🀷 entah masalahnya apa.

    Sekarang masalah cicilan rumahnya di bekasi (teman saya mudik ke solo) jadi berkepanjangan juga, entah endingnya bagaimana, nikah belom, sudah ngurusin harta goni gini pra nikah πŸ˜… tapi bahagia dna terima resikonya karena tak harus menikah dengan orang yg salah

    #cerita2 : ada juga cewe single jg memilih membeli sendiri rumahnya (kecil dan sederhana), walau harus kerja keras bbrp tahun, kalau dapat suami punya rumah ya puji Tuhan, dapat yg belom punya rumah ya tak masalah, tetap disyukuri.

    #cerita3 : ada yg berharap pasangannya nanti sudah punya rumah, akhirnya dapat pasangan dan menikah, setelah sekian lama dan sampai beranak 4 tetep ngga punya rumah, hidup bersama orang tua,

    dan kesimpulannya mereka semua bahagia2 aja 😁 rumah bukan ukuran kebahagiaan

    πŸ˜… namun memiliki rumah menjadikan hati lebih tenang [katanya yg punya rumah]..... (walau memikul cicilan bertahun tahun itu berat, jauh dari rasa bahagia, perjuangan πŸ’ͺ) πŸ˜†

  • MARSHANDES875

    13 Januari

    Harus jangan mau jd kontraktorπŸ˜…πŸ˜…

  • 13 Januari

    Ladies,kl calon suamimu punya rumah,pasti seleranya bukan kamu..ups

    #maafterpaksa

  • 13 Januari

    Calon suami saya harus sdh punya rumah, krn :

    1. Calon suami saya tentu yg sebaya dg saya. Yg sebaya dg saya yaitu 46thn klo blm punya rumah ngapain aja dong selama ini? Uang penghasilannya dikemanakan?

    2. Saya sndri sdh punya rumah meski sederhana dan diperkampungan.itu adlh hasil dr bekerja di jkt selama ini. Masa' calon suami saya ga punya rumah?

    3. Saya yakin sekali bahwa Tuhan tidak akan memberikan saya suami yg pemalas, tukang dompleng istri, kdrt, mata keranjang, tkg selingkuh, dll yg jelek2 krn saya bukan yg seperti itu.

    Tuhan akan memberikan kepada saya pasangan yg sepadan dg saya krn Tuhan itu baik, dia melihat kesabaran saya menunggu waktuNya. Indah pada waktuNya.

    ANITA089 tulis:

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

    13 Januari diubah oleh MARINA562

  • 13 Januari

    Hahaha..mantep nih ceritanya

    AYUSARI311 tulis:

    Sekedar ndongeng 😁

    #cerita1 : ada teman sudah pacaran lama, bertunangan dan berniat membeli rumah (dicicil bersama) eh batal nikah karena berantem 🀷 entah masalahnya apa.

    Sekarang masalah cicilan rumahnya di bekasi (teman saya mudik ke solo) jadi berkepanjangan juga, entah endingnya bagaimana, nikah belom, sudah ngurusin harta goni gini pra nikah πŸ˜… tapi bahagia dan terima resikonya karena tak harus menikah dengan orang yg salah

    #cerita2 : ada juga cewe single jg memilih membeli sendiri rumahnya (kecil dan sederhana), walau harus kerja keras bbrp tahun, kalau dapat suami punya rumah ya puji Tuhan, dapat yg belom punya rumah ya tak masalah, tetap disyukuri.

    #cerita3 : ada yg berharap pasangannya nanti sudah punya rumah, akhirnya dapat pasangan dan menikah, setelah sekian lama dan sampai beranak 4 tetep ngga punya rumah, hidup bersama orang tua,

    #cerita4 : cowok dan cewek menikah, masing2 anak tunggal dan sudah punya rumah masing2, ortu tinggal satu juga, jadi malah dalam sebulan mereka berpindah tempat tinggal untuk membagi waktu antara rumah istri, rumah suami, rumah mertua dan rumah orang tua, katanya capek beresin dan muter terus, tp ya bagaimana πŸ˜…

    Jadi kesimpulannya mereka semua bahagia2 aja 😁 rumah bukan ukuran kebahagiaan

    πŸ˜… namun memiliki rumah menjadikan hati lebih tenang [katanya yg punya rumah]..... (walau memikul cicilan bertahun tahun itu berat, jauh dari rasa bahagia, perjuangan πŸ’ͺ) πŸ˜†

  • 13 Januari

    Complicated sih ini pertanyaannya wkwkwkwk

    ANITA089 tulis:

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

    13 Januari diubah oleh HAKIM033

  • JOHANNES459

    13 Januari

    Saya punya rumah 15 siapa yg mau................?

    cuma rumah keong😁

    13 Januari diubah oleh JOHANNES459

  • 13 Januari

    Punya rumah ga punya rumah sama aja.yang penting punya alamat dibumi ini😁

  • MEI536

    14 Januari

    Ga harus sih..

    Tp setidaknya sdh berpikir kearah sana.

    Beli rumah bareng2 jg gpp

  • 14 Januari

    MARIA796 tulis:

    Ya soale kagak enak ngontrak.

    Kenapa? Kalo aku sih memang kuatir kalo diajak ngontrak rumah. Takutnya kalo pasanganku suatu saat penghasilannya sdh berkurang dia ngga bisa bayar kontrakan itu. Beda kalo dia sdh punya rumah sendiri, dia engga terbebani utk membayar kontrakan.

  • 14 Januari

    CHRISTIAN983 tulis:

    Ladies,kl calon suamimu punya rumah,pasti seleranya bukan kamu..ups

    #maafterpaksa

    ok. Mohon diperjelas, kalo gitu selera dia cewek yg seperti apa (misalnya umur berapa, fisiknya seperti apa dll)? Klo ga djelaskan, ga ada yg ngerti. Sayang kan?

  • SAURIA580

    14 Januari

    Kalau begitu kenapa ngga sedari awal sama2 bekerja? So tidak hanya membebankan semuanya di satu pihak saja.

    Zaman now wanita memang disarankan untuk bekerja. Why? You know lah semua apa2 butuh uang. Selagi otak dan seluruh anggota badan masih bisa bergerak ya bekerjalah. Mandiri lebih enak dripada menggantungkan seluruh hidup kepada suami. Mengantisipasi kalau2 calon pasangan anda sdh tidak mampu menafkahi anda. Masa iya mau minta sama ortu? Ngga mau kan membebani ortu? Hidup dr warisan juga akan hilang dimakan waktu. O ya bekerja disini bukan hanya bekerja di kantor ya dan apalagi menjual diri. Ya bekerjalah dengan cara halal.

    #Reminder buat saya juga sebagai wanita agar tidak bergantung hidup pada orang lain.

    ANITA089 tulis:

    Kenapa? Kalo aku sih memang kuatir kalo diajak ngontrak rumah. Takutnya kalo pasanganku suatu saat penghasilannya sdh berkurang dia ngga bisa bayar kontrakan itu. Beda kalo dia sdh punya rumah sendiri, dia engga terbebani utk membayar kontrakan.

  • 14 Januari

    Setuju πŸ‘πŸ‘

    SAURIA580 tulis:

    Kalau begitu kenapa ngga sedari awal sama2 bekerja? So tidak hanya membebankan semuanya di satu pihak saja.

    Zaman now wanita memang disarankan untuk bekerja. Why? You know lah semua apa2 butuh uang. Selagi otak dan seluruh anggota badan masih bisa bergerak ya bekerjalah. Mandiri lebih enak dripada menggantungkan seluruh hidup kepada suami. Mengantisipasi kalau2 calon pasangan anda sdh tidak mampu menafkahi anda. Masa iya mau minta sama ortu? Ngga mau kan membebani ortu? Hidup dr warisan juga akan hilang dimakan waktu. O ya bekerja disini bukan hanya bekerja di kantor ya dan apalagi menjual diri. Ya bekerjalah dengan cara halal.

    #Reminder buat saya juga sebagai wanita agar tidak bergantung hidup pada orang lain.

  • 14 Januari

    Saya mau nanya.. yg mau wanita kenal rumahnya atau karakter calon Pria ??

    bkn wanita munafik jg.. krn hidup memang hrs realistis.. tp apalah arti rumah, dan asset2 Β jk hati pemilik rumah tak sevisi misi dgn kita.

    saya tdk pernah takut menikah dgn laki2 yg blm mapan, tinggal dikos2san, mkn tahu tempe TP saya takut menikah dgn laki2 pemalass, tukang judi, Pemabuk, main perempuan, hobi nongkrong dilapo tuak dan gamer

    #sama2 dr keluarga sederhana, anak perantau, dan mau sama2 berjuang lbh indah...

1 – 25 dari 372    Ke halaman:  1  2  3 ... 15  Selanjutnya Kirim tanggapan