Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Ladies, Calon Suamimu Harus Sdh Punya Rumah?

ForumPersahabatan dan hubungan

51 – 75 dari 263    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 11  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 15 Januari

    RAYVAN821 tulis:

    Saya pikir ga perlu tau keributan soal apa. Ini sebagai contoh atau perbandingan saja.

    Sbnrnya maksudku sih intinya/garis besarnya dari keributan itu. Jadi ga usah dibeberkan detilnya. Misalnya: cukup disebutkan bhw keributannya mencakup soal pengeluaran. Gak usah dibeberkan detilnya bhw si istri ingin dibelikan mobil Sienta yg baru namun si suami blm mampu membelikannya dan suami lbh suka pakai mobilnya yaitu VIOS bekas.

    Itu kalo kamu mau loh. Biar ceritamu lbh jelas aja sih.

    15 Januari diubah oleh ANITA089

  • 15 Januari

    Sebaliknya dr kisah yg dicritakan Rayvan, saya juga punya teman dekat seorg perempuan umur 40th dg 3 org anak yg rumah n mobilnya dia yg nyicil dan atas nama dia. Pernah terjadi keributan dg suaminya dan kdrt ke temanku yg saat itu baru melahirkan anak ke2, sehingga dia mengusir suaminya serta anak tirinya yg selalu mjd sebab pertengkaran mrk. Apa jadinya jika rumah itu bukan atas nama dia? Mgkn ga ada kekuatannya utk melindungi dirinya dan malah harus dibantu dr keluarganya baru dia bisa keluar dr kesulitan.

    RAYVAN821 tulis:

    Ada sedikit pengalaman yg kk saya alami.

    Suami kk sya ini punya rumah mobil dan mapan , sedangkan kk saya apa ada nya , karna kita emang org miskin. So ternyata pas sudah pnya anak disaat ada ribut si suami menyinggung soal harta , dan merendahkan kk saya karna ga pnya apa2. Dan keluarga dari suami kk ku ini , memandang rendah kk ku.

    #sekedar mengingatkan.

  • 15 Januari

    Kalau begitu,,,,, gak usah masuk cari jodoh,,,,,,,,  buka loowongan aja.

    Gua bantu  cara carinya

    LOWONGAN  SUAMI

    Penampilan  :    TIDAK DIUTAMAKAN

    Penghasilan :     Min        8i jt  

    Perumahan  :      Min  type  36 ( sudah bebas cicilan) + dekat dengan sarana umum

    Fasilitas:

    Makan pagi di  kasur,,,,,,,,(4 sehat,  5  tau  sendiri)

    pulang kerja  dapat mandi air hangat,,)

    kalau mencapai  target       bonus  momongan,,,,,,,,,  

    Beri nama   buat          si  baby,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ]

  • 15 Januari

    [Deklarasi imannya mantap nih kk yg satu ini]

    MARINA562 tulis:

    Calon suami saya harus sdh punya rumah, krn :

    1. Calon suami saya tentu yg sebaya dg saya. Yg sebaya dg saya yaitu 46thn klo blm punya rumah ngapain aja dong selama ini? Uang penghasilannya dikemanakan?

    2. Saya sndri sdh punya rumah meski sederhana dan diperkampungan.itu adlh hasil dr bekerja di jkt selama ini. Masa' calon suami saya ga punya rumah?

    3. Saya yakin sekali bahwa Tuhan tidak akan memberikan saya suami yg pemalas, tukang dompleng istri, kdrt, mata keranjang, tkg selingkuh, dll yg jelek2 krn saya bukan yg seperti itu.

    Tuhan akan memberikan kepada saya pasangan yg sepadan dg saya krn Tuhan itu baik, dia melihat kesabaran saya menunggu waktuNya. Indah pada waktuNya.

  • 16 Januari

    TEDY176 tulis:

    Kalau begitu,,,,, gak usah masuk cari jodoh,,,,,,,,  buka loowongan aja.

    Gua bantu  cara carinya

    LOWONGAN  SUAMI

    Penampilan  :    TIDAK DIUTAMAKAN

    Penghasilan :     Min        8i jt  

    Perumahan  :      Min  type  36 ( sudah bebas cicilan) + dekat dengan sarana umum

    Fasilitas:

    Makan pagi di  kasur,,,,,,,,(4 sehat,  5  tau  sendiri)

    pulang kerja  dapat mandi air hangat,,)

    kalau mencapai  target       bonus  momongan,,,,,,,,,  

    Beri nama   buat          si  baby,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ]

    Tetap seorang wanita perlu menikah dng pria yg dia cintai juga. ukan sekedar menikah dng siapapun asalkan pria itu sdh punya rmh.

    Hanya saja, biarpun saling mencintai kalo blm ada rumah pertanyaannya: mau tinggal di mana? Juga kan ortu si cewek akan bertanya demikian.Ketika ortu hendak melepas anak perempuannya, ortu tsb ingin anak perempuannya punya tempat berteduh. Gitu loh.

  • 16 Januari

    kayanya ini syarat yg spesifik,,jadi menggiring opini publik ke konklusi bahwa pria yg pantas dijadikan suami adalah yg memiliki rumah,,terlepas hati merasa cocok atau nggak.

    dilain sisi,nanti pria bisa2 membuat syarat tandingan contoh :
    Gentleman,calon istrimu harus muda?fisik seksi?dll.

    no offense.tq

    ANITA089 tulis:

    Tetap seorang wanita perlu menikah dng pria yg dia cintai juga. ukan sekedar menikah dng siapapun asalkan pria itu sdh punya rmh.

    Hanya saja, biarpun saling mencintai kalo blm ada rumah pertanyaannya: mau tinggal di mana? Juga kan ortu si cewek akan bertanya demikian.Ketika ortu hendak melepas anak perempuannya, ortu tsb ingin anak perempuannya punya tempat berteduh. Gitu loh.

  • 16 Januari

    LEANDRO077 tulis:

    kayanya ini syarat yg spesifik,,jadi menggiring opini publik ke konklusi bahwa pria yg pantas dijadikan suami adalah yg memiliki rumah,,terlepas hati merasa cocok atau nggak.

    dilain sisi,nanti pria bisa2 membuat syarat tandingan contoh :
    Gentleman,calon istrimu harus muda?fisik seksi?dll.

    no offense.tq

    Oh sbnrnya sih alasanku membuat topik ttg rumah ini adalah krn kan setelah pernikahan perlu ada kejelasan mau tinggal di mana. Bukankah itu perlu dipikirkan dan engga bisa diabaikan? Ga papa kok kalo emang pas mau nikah suami istri harus ngontrak rumah bahkan di gang sempit sekalipun. Yg penting kan ada tempat berlindung.

    Kalo mau dibuat syarat tandingan bhw calon istri harus muda dan seksi juga silakan saja., krn memang wanita sprti itu sangat menarik.

  • 16 Januari

    MARINA562 tulis:

    Calon suami saya harus sdh punya rumah, krn :

    1. Calon suami saya tentu yg sebaya dg saya. Yg sebaya dg saya yaitu 46thn klo blm punya rumah ngapain aja dong selama ini? Uang penghasilannya dikemanakan?

    2. Saya sndri sdh punya rumah meski sederhana dan diperkampungan.itu adlh hasil dr bekerja di jkt selama ini. Masa' calon suami saya ga punya rumah?

    3. Saya yakin sekali bahwa Tuhan tidak akan memberikan saya suami yg pemalas, tukang dompleng istri, kdrt, mata keranjang, tkg selingkuh, dll yg jelek2 krn saya bukan yg seperti itu.

    Tuhan akan memberikan kepada saya pasangan yg sepadan dg saya krn Tuhan itu baik, dia melihat kesabaran saya menunggu waktuNya. Indah pada waktuNya.

    Pria2 yg sdh berusia hampir 50 th atau di atas 50 th  itu tadinya kukira jg sdh punya rumah sendiri meski rumahnya kecil, sederhana dan di pinggiran Jakarta (di Botabek). Ternyata engga, Mar. Ada yg harus menaggung sekolah dan kuliah anaknya dari pernikahan sblm nya sehingga mrk masih mengontrak rumah atau ngekos. Ada jg yg sdh umur 70 th an namun krn dari dulu hidupnya prihatin sampai sekarang dia blm bisa beli rmh sendiri alias masih ngontrak rmh atau ditampung anggota keluarga (ponakan, anak dll).

  • 16 Januari

    Tidak, nanti bisa tinggal di rumah ortu saya.. kalau dia tidak malu😁

  • 16 Januari

    Kalau saya pribadi saya tidak mewajibkan (calon) pasangan sudah memiliki rumah, karena kalau mencari yang sudah punya rumah yang ada akan jadi lama nikahnya karena menjadi terlalu pemilih. IMHO.

    Sebagai laki2 dan perempuan dewasa, kita seharusnya sudah mempunyai tabungan hasil dari pekerjaan kita. Kalaupun karena kebutuhan hidup kita, bijak dalam mengelola.

    Saat sudah memutuskan untuk menikah baru dikomunikasikan berdua dengan pasangan mau mengontrak, numpang orangtua atau ambil rumah dengan dicicil bersama. Jika pengeluaran hanya 1 pintu mungkin bisa mengontrak/numpang orang tua dulu sampai cukup tabungan sbg DP rumah.

    Namun banyak temen saya yg mandiri membeli dan mencicil rumahnya sendiri. Bahkan ada yg dikontrakkan ke org lain. Anggap saja sbg investasi masa depan.

    Kalau saya sih, belum sanggup beli rumah.

    Kalau saya terlanjur mencintai pasangan padahal dia belum sanggup mencicil rumah, yaitu saya akan melihat dr segala sisi mengenai calon saya itu dan berdoa apa kah dia yang Tuhan jadi sebagai pasangan saya.

    Ini aja sih

    #maafkalokepanjangan

    ANITA089 tulis:

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

  • 16 Januari

    KATHARINA781 tulis:

    Tidak, nanti bisa tinggal di rumah ortu saya.. kalau dia tidak malu😁

    Sis Katharina tinggal sendirian skrg di rmh peninggalan ortu sis? Klo gitu, suami sis kelak sbnrnya engga usah malu tuk tinggal di rmh tsb krn kan hanya ada sis dan dirinya di sana. :-)

  • 16 Januari

    Wah klo ga ada rumah sendiri di usia segitu sih ngerilah. Mgkn klo msh usia2 muda skitar 26th gpp ya diajak merintis dr awal. Tp klo diusia saya keknya ga cocoklah meski smpai hari ini saya msh bkerja keras. Saya ga mau sperti teman saya seorg perempuan umur 40an dg anak kandung 3 dan anak tiri 1 dan suami yg kerap cekcok dgnnya krn sang suami biarpun bkerja tp uangnya dipake sndri. Mau nyicil mobil juga uang temanku. Bikin si temanku harus pontang panting nyari uang krn gaji 8jt ga cukup utk biaya hdp 4 anak dan 3 org dewasa.

    Dia sdh sebel bgt dg suaminya dan pernah minta cerai tp krn kasian dg anak2nya yg msh kecil mk mengalah dan membiarkan suaminya tinggal dirumahnya lagi dg anak tirinya.

    Saya tidak melihat kebahagiaan perkawinannya krn meski suaminya sdh kepala 4 juga tdk bertanggungjwb dlm hal ini rumah saja yg nyicil temanku, pdhl sama2 bkerja. Klo sy seorg laki2 sih malulah klo ngajak seorg perempuan menikah tp rumahnya yg nyicil si perempuan. Sdg sy sbg laki2 yg msh bkerja tdk keluar duit utk rmh itu malah bawa anak dr perkawinan sblmnya kesitu dan anak tsb kerap menjadi pemicu pertengkaran suami istri.

    Sorry jd panjang lebar, maklum sering jd tempat curhat teman2 yg sdh menikah.

    ANITA089 tulis:

    Pria2 yg sdh berusia hampir 50 th atau di atas 50 th  itu tadinya kukira jg sdh punya rumah sendiri meski rumahnya kecil, sederhana dan di pinggiran Jakarta (di Botabek). Ternyata engga, Mar. Ada yg harus menaggung sekolah dan kuliah anaknya dari pernikahan sblm nya sehingga mrk masih mengontrak rumah atau ngekos. Ada jg yg sdh umur 70 th an namun krn dari dulu hidupnya prihatin sampai sekarang dia blm bisa beli rmh sendiri alias masih ngontrak rmh atau ditampung anggota keluarga (ponakan, anak dll).

  • 17 Januari

    Menurut saya sih yang penting bagaimana titik temu dan kesepakatan diantara orang yang akan menikah

    Saya tipe yang lebih baik punya rumah sendiri, tapi mengingat harga cicilan rumah dan biaya hidup yang semakin naik gx mungkin saya egois dengan bilang "harus dan wajib", daripada menumpang orangtua

    Yang saya "harus dan wajib"kan dari kriteria pasangan saya itu "mandiri"

    Kan judulnya mau membangun rumah tangga.. Ya klo blom bisa ambil cicilan rumah minimal adalah tabungan.. Sembari nabung ya ngontrak digeribik gx masalah.. Jadi sama sama menumpuk batu.. Mulai dari pondasi sampe bener bener jadi rumah.. Berdua

    Klo semisal pemikiran ini sudah tidak sama..yaa sudah berarti dia bukan jodohku

    Kecuali klo semisal orangtua si pasangan sakit dan gx bisa ditinggal.. Yaah mau gx mau saya mengalah

    Tapi selama gx ada alasan kuat untuk menumpang tempat tinggal bareng orang tua saya lebih milih "yoodah kita cokongan ajah cicil rumah"

  • 17 Januari

    Tegantung apa yg digantung wkwkwk,,,hidup mati orang sdh diatur,,,,hidup mewahpun klo ga pintar nabung ya abis jg dan jgn serakah2 atas pa yg kita punya,karma itu ada???klo sdh komitmen menikah dgn seseorg pasti anda akan brkorban atas apa yg anda miliki...bukan berkorban dlm arti negatif or hidup jgn menggada ada,disesuaikan antara kepentingan dan gengsi,,,semua org  pasti ingin mempunyai rumah tp tdk dengan org yg hidupnya dgn gengsi wkwkkw.....

    17 Januari diubah oleh ANTONIUSRG534

  • 17 Januari

    Kalau saya sih nda harus, loh nyari yang kriteria baik, setia, takut Tuhan, humoris, pekerja keras dan yang mau sama saya saja sudah susah nyarinya lah iki nambah lagi syarat harus sudah punya rumah.... kapan nikahnya??????

    diatas mbak anita bilang intinya mencari kejelasan akan tinggal dimana setelah menikah. Lah ya gampang mbak, banyak pilihan dirumah mertua, rumah orangtua, kost pasutri, kontrakan, apartment, bedeng ... disesuaikan aja dengan kondisi keuangan dan dibicarakan begitu terjadi kesepakatan untuk menuju pernikahan.

  • 17 Januari

    MIKELA011 tulis:

    diatas mbak anita bilang intinya mencari kejelasan akan tinggal dimana setelah menikah. Lah ya gampang mbak, banyak pilihan dirumah mertua, rumah orangtua, kost pasutri, kontrakan, apartment, bedeng ... disesuaikan aja dengan kondisi keuangan dan dibicarakan begitu terjadi kesepakatan untuk menuju pernikahan.

    Ya dek, kos pasutri yg murmer jg boleh. Aku pribadi sih dlm situasi ini akan memilih kos pasutri atau di bedeng, dan sebisa mungkin menghindari tinggal di rmh mertua atau ortu. Knpa? Klo kita membawa pasangan kita tuk tinggal di rmh ortu kita, apakah ortu dan pasangan kita bisa saling cocok? Klo pasangan kita membawa kita tinggal di rumah ortunya, apakah kita dan ortunya jg bisa cocok?

    17 Januari diubah oleh ANITA089

  • 17 Januari

    Intinya, masing2 pribadi aja keinginannya gimana. Ada perempuan yg ga mengharuskan ada yg mengharuskan. Dg alasannya masing2. Toh yg menjalani hdp kan pribadi itu sndri nantinya dg konsekwensi pilihannya tsb.mau punya lakik yg udh ada rumah, mobil, deposito dll tp dianya sndri ga punya, atau punya atau sebaliknya.

  • 17 Januari

    Klu sy tdk hrs calon suami py rmh sendiri y, tp wajib py pekerjaan yg baik dlm arti pnghasilan. Krn sy dr kcl sampe skrg tdk pernh org tua buat sy hidup susah dlm arti material, jd klu nanti brmh tangga hidup susah y hrs belajar dulu😁

    ANITA089 tulis:

    Kata org harga rumah skrg mahal banget dan barangkali akibatnya banyak pria yg blm bisa membelikan rmh bagi calon istrinya. Pria2 ini masih tinggal sm ortu, ngekos atau ngontrak rumah.

    Apakah kamu mewajibkan calon suamimu utk sdh punya rumah sendiri atau minimum sedang mencicil rumah?

    Gmn kalo calon suamimu blm bisa mencicil rumah pdhl kamu sdh terlanjur mencintainya?

    17 Januari diubah oleh ETHEFRIDAY551

  • 18 Januari

    Sekedar klarifikasi, topik yg kubuat ini sama skl engga dimaksudkan utk mengecilkan hati cowok2 yg blm punya rumah. Topik ini dimaksudkan utk mencari tau seandainya memang blm punya rumah, solusinya apa khususnya dari pihak cewek: mau nunda pernikahan sampe si cowok / kalian bisa nyicil rumah, mau tetap menikah cepat namun smntr tinggal di rmh ortu (meski kadang ga nyaman), mau ngontrak aja atau...apa? Soalnya kan perlu ada solusinya.

  • 19 Januari

    ANITA089 tulis:

    Pria2 yg sdh berusia hampir 50 th atau di atas 50 th  itu tadinya kukira jg sdh punya rumah sendiri meski rumahnya kecil, sederhana dan di pinggiran Jakarta (di Botabek). Ternyata engga, Mar. Ada yg harus menaggung sekolah dan kuliah anaknya dari pernikahan sblm nya sehingga mrk masih mengontrak rumah atau ngekos. Ada jg yg sdh umur 70 th an namun krn dari dulu hidupnya prihatin sampai sekarang dia blm bisa beli rmh sendiri alias masih ngontrak rmh atau ditampung anggota keluarga (ponakan, anak dll).

    Ku kira pun wanita2 yg berusia hampir 50 thn atau di atasnya jg sdh punya rumah sendiri meski sederhana.

  • 19 Januari

    Trnyata sebagian cewek ga kbrtan mencicil rmh bersama. :up: Sekedar nanya: masing2 pihak membayar 50% dari cicilan tsb atau besarnya masing2 pihak tergantung kemampuan masing2 sj di mana bisa sj salah satu membayar 70% dan yg lainnya 30%?

    19 Januari diubah oleh ANITA089

  • 19 Januari

    Ehem . . saudari @ANITA089 👆

    Tidak salah komen di topik yang lain, kah ?

  • 19 Januari

    VEKA741 tulis:

    Ehem . . saudari @ANITA089 👆

    Tidak salah komen di topik yang lain, kah ?

    Aku salah kamar. He he he....dah kuganti tuh jawabanku. Thanks. Veka. :$)

  • 19 Januari

    Dulu 15 tahun lalu, sy pikir wanita menginginkan pria yang telah memilki KPR Rumah atau Mobil merupakan kategori cewe matre. Tapi Ternyata Tidak.

    Justru wanita seperti itu adalah wanita yang cerdas, rajin, bermental baik dan pintar dalam pergaulan yang baik.

    Sebab, Pria yang cerdas + rajin + bermental baik + pintar dalam pergaulan yang baik adalah tipekal pria yang mudah naik jabatan, otomatis memilki penghasilan yang baik.  

    Orang baik akan ketemu orang baik jua.

    19 Januari diubah oleh NANDO488

  • 19 Januari

    Emang rumah itu bs abadi kah..kuburan aja ngga abadi..

    Punya rmh skrg,blm tentu bsk msh memilikinya.kehidupan berputar.coba lihat sekitar,perubahan2 org2 yg kita kenal aja.ada yg dulunya ngontrak skrg bs punya rmh megah,ada yg dulu punya rmh n tak berkekurangan,skrg cuma bs ngontrak rmh sepetak

51 – 75 dari 263    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4 ... 11  Selanjutnya Kirim tanggapan