Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Ladies, Calon Suamimu Harus Sdh Punya Rumah?

ForumPersahabatan dan hubungan

1151 – 1169 dari 1169    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 45  46  47Kirim tanggapan

  • 28 April 2021

    ECHY268 tulis:

    Begini sistahh..

    U[color=#0000ff]U No.1 tahun 1974 ttg Perkawinan Pasal 35 ayat :[/color]

    (1) Harta benda yang diperoleh selama perkawinan menjadi harta bersama

    ...

    Trus masyarakat awam langsung percaya...oh ia ya... dia itu baik bgt ama istrinya even dia nakal...

    Pdhl mah, kalau harta bersama ntar dibagi 2 boss...:-D

    Hmmmm......

    Kakak Echy ahli hukum banget..thanks kk sdh berbagi ilmu 🙏 kak boleh kah saya kirim pertanyaan lewat surat seputar UU perkawinan ?😆

    28 April 2021 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 28 April 2021

    Makasih kak Echy penjelasannya 😊🙏

    ECHY268 tulis:

    Begini sistahh..

    U[color=#0000ff]U No.1 tahun 1974 ttg Perkawinan Pasal 35 ayat :[/color]

    ....

    Trus masyarakat awam langsung percaya...oh ia ya... dia itu baik bgt ama istrinya even dia nakal...

    Pdhl mah, kalau harta bersama ntar dibagi 2 boss...:-D

    Hmmmm......

    28 April 2021 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 29 April 2021

    ECHY268 tulis:

    Setuju de echa..

    Aku sependapat dgnmu. Kita sbg wanita dan takut Tuhan hrs mikir panjang. Sekalipun si pria tsb blg mw ikut agama kristen jgn lgsg percaya. Byk contoh dimana si pria setelah menikah balik lagi ke agama semula. Aku jg dl even dekat dan benar2 prianya baik tetap aku ga percaya. Aplg kl dia msh punya Ibu. Di agama mereka, surga di bwh telapak kaki Ibu. Jd apa kata Ibunya akn dia ikutin. Seorang temanku pernah cerita ke aku dia bilang, Saat ada yg bertanya ke Nabi jika Ayah memanggil dan Ibu memanggilku jg siapa yg dl an ku jawab, wahai Nabi.  Lalu, jawab Nabi mereka... : Ibumu...Ibumu...  (jd ada 2 kali penekanan dsana).

    Sejak dia cerita begitu aku lgsg tutup pintu hati rapat2. From now on we're just friend (begitulah isi hatiku saat ituhh)😁😁

    Ingat kasus zana zein, sandy thumewa. Aku jd ngeri..😥😥

    👍

  • 28 September

    Halo ladies..gimana pendapatmu,jika laki2 seumuranku boro2 pny rmh,,penghasilan sj ngga jelas. Apa dg demikian berarti sdh tertutup peluangku utk menikah ?

    Atau..justru aku yg hrs memutuskan utk tdk menikah krn utk saat ini ngga mungkin mampu menghidupi keluarga?

    Curhat disini ah

    28 September diubah oleh CHRISTIAN983

  • 28 September

    Pada dasarnya kan rumah itu adalah salah satu bentuk investasi. Tergantung status kita, apakah kita pendatang atau warga asal dr tmpt kita bekerja skrg. Kalau kita pendatang, adalah pilihan lebi masuk akal kalau kita ambil rumah drpd nikah masi ngontrak... Uangnya keluar gitu saja masuk ke pemilik kosan...

    Akan tetapi kalau kita adalah warga, maka dilihat jg tingkat kedekatan istri dengan ortu saya. Apakah mrk tidak cocok, sering ribut? Kl iya mk baiknya tinggal pisah dan ada rumah sendiri.

    Akan tetapi, kalau tidak maka kl kasus saya, sy anak tunggal dan kl ortu tidak ada kn mk rmh jd milik sy. Pendapat sy adalah biar kita tinggal serumah supaya kl ortu sakit ada apa2 pas tua bisa dirawat dengan baik. Krn bkn anak tunggal, tergantung budaya mgkn. Biasa dgr2 anak plg tua sumbang uang, anak plg muda yg tugasnya rawat.

    Terus terang, rumah itu sbnrnya terlalu diagung2kan sama baby boomer sih. Kl cuma ada rmh tp nga ada cash atau anak yg tunjang supaya bisa bayar tagihan rmh, percuma punya rmh tp tidak bisa dibiayai -. -

    Intinya kita harus realistis, antara biaya kuliah anak, biaya pensiun pasutri, biaya kesehatan ortu, sm rumah, mana yg plg bisa dikorbanin? Buat saya jawabannya jelas, rumah.

  • 28 September

    if I were a girl dan Kalo aku jadi istri gak mau minta ke suami. Karena aku tahu suamiku pasti dah tau kebutuhanku. Kalo belom bisa, pasti juga sudah berusaha. Aku yakin bisa mandiri meskipun dalam keluarga. Di keluargaku aku mau anak2 bermasa depan jadi tujuan. Jadi bukan orang tua yang mentereng punya rumah mobil dan lain2. Itu secondary

    Aku mau mencoba ngertiin dia daripada minta dimengerti.

    Malayani daripada dilayani.

    Karena aku tahu suamiku pun juga lebih melayani daripada dilayani. Mengerti daripada dimengerti

    DIANPANDIE622 tulis:

    Setelah di baca cerita kka  ECHA, menurut saya   Karena masih pacaran kita udah bilang beliin ini dan itu sangat berbahaya bagi kita sbg wanita  ( walaupun kita bercanda tapi ada yang serius loh beli).  

    Jadi selama masih pacaran  jgnlah meminta di beliin ini dan itu kecuali udah nikah  sah  secara agama di depan Tuhan  dan  hukum. Agar harga diri kita sebagai  wanita jgn  di anggap rendah oleh pria apalagi  klrgax.

    28 September diubah oleh WIATMO400

  • 28 September

    Kalo aku yg penting cinta sama aku aja cukup *oke boong*

  • 28 September

    ULLIL035 tulis:

    Kalo aku yg penting cinta sama aku aja cukup *oke boong*

    Sdh pinter boong ya de skrg.. Nanti kk jewer kupingnya 😂😂

  • 28 September

    Kalo bagi q,,,,punya rumah itu penting buanget....

    Boleh nyicil

    Sederhana juga g masalah

    Yg pnting ada rumah sndiri.

    Karena maaf ikut mertua,kontrak maupun ikut orang tua sndiri gak enak..

    Pengalaman pribadi diri sndiri,dr kecil hidup kontrak2,uda nikah juga pindah2,rasanya capek fisik capek pikiran

  • 28 September

    ECHA124 tulis:

    Sdh pinter boong ya de skrg.. Nanti kk jewer kupingnya 😂😂

    Hahaha ampun ka, ya cinta perlu sih tp harus realistis ya ka..hehe

    Terkait topik sh ak ga mengharuskan pnya rumah.. yg harus itu pasanganku harus laki2 itu aj dulu ka, sekian 😁😁😁

  • 28 September

    Setuju 🌝

    CHARDE962 tulis:

    Pinginnya seeh doi ud punya rmh laa yaa jd after merried nanti ud tgl masuk rmh heheee .....

    Namanya jg HOPE ...

  • 29 September

    😂😂langsung ngaku

    jd harus apa gpp nih blm punya rumah

    ULLIL035 tulis:

    Kalo aku yg penting cinta sama aku aja cukup *oke boong*

    29 September diubah oleh JUNITA694

  • 29 September

    Kebetulan aku mandiri kan ya, gmna kalo aku dan kamu *jodohku* kita cicil rumah bersama biar jadi harta gono gini nanti, soalnya kalo km udah pnya duluan nanti ak ga bsa tuntut hahahaahaha...

    Kalo pnya sblm nikah aku jga ska banget sh, jadi panas dan badai kita ttp bersama dalam satu atap 🫣🫣🫣🫣

    JUNITA694 tulis:

    😂😂langsung ngaku

    jd harus apa gpp nih blm punya rumah

  • 29 September

    Lebih ingin punya rumah sendiri. Beli dari hasil kerja sendiri.

    Kalau pasangan, ga punya rumah ga apa-apa sih, tapi punya rencana, setelah menikah mau tinggal dimana? Biaya tempat tinggalnya gimana? Mau ngontrak atau cicil rumah sudah hitung-hitungan. Intinya sih punya perencanaan. Bukan yg bingung setelah menikah baru mikirin tempat tinggal dll.

  • 29 September

    😂😂😂

    gmn kalau dia udh punya, dan kamupun udh punya jg sis. kira2 aset siapa yg dipake di RT?

    ULLIL035 tulis:

    Kebetulan aku mandiri kan ya, gmna kalo aku dan kamu *jodohku* kita cicil rumah bersama biar jadi harta gono gini nanti, soalnya kalo km udah pnya duluan nanti ak ga bsa tuntut hahahaahaha...

    Kalo pnya sblm nikah aku jga ska banget sh, jadi panas dan badai kita ttp bersama dalam satu atap 🫣🫣🫣🫣

  • 29 September

    Buatku ku, belum punya rumah pun nggak masalah. Udah niat untuk nikah, pastinya sudah terpikirkan akan di taruh dimana nanti aku dan anakku tinggal bersama dengan dia.

    Yg penting dia bekerja atau pengusaha yg giat..

  • 29 September

    JUNITA694 tulis:

    😂😂😂

    gmn kalau dia udh punya, dan kamupun udh punya jg sis. kira2 aset siapa yg dipake di RT?

    Aku nurut dese sist, mungkin yg lebih strategis ke tempat kerja, atau yg bnyk sekolah dan fasilitasnya, aku anaknynya nurutan kalo logis 😂😂😂😂

  • 30 September

    Lalu, kalo blm punya rumah rencananya mau tinggal di mana kalo sdh nikah? ngontrak, ngekos, numpang di rmh orgtua/mertua?

    DYAH582 tulis:

    Buatku ku, belum punya rumah pun nggak masalah. Udah niat untuk nikah, pastinya sudah terpikirkan akan di taruh dimana nanti aku dan anakku tinggal bersama dengan dia.

    Yg penting dia bekerja atau pengusaha yg giat..

  • 30 September

    Maaf kak tolong dibaca lagi yg aku tulis kak 😁

    Disitu kan ada aku tulis "udah niat untuk nikah, pastinya sudah terpikirkan akan ditaruh dimana nanti aku dan anakku tinggal bersama dengan dia"

    Yg pastinya kan sudah tanya jawab dengan pasangannya sebelum menikah, misal :

    1. Nanti setelah nikah, kita dimana tinggal nya ?

    2. Biaya hidup sehari hari dari uang mu atau uang ku ? Seperti untuk makan sehari hari, jalan jalan atau yg lainnya

    3. Soal menunda atau tidaknya punya anak

    4. Soal masak, apakah wajib masak atau tidak

    Dan lain sebagainya

    Keempat itu hanya contohnya ya kak

    Misal kita nikah dengan seseorang yg sudah punya segalanya, juga harus atiati kak kl sewaktu waktu kita ke tendang 😅😅😅😅

    ANITA089 tulis:

    Lalu, kalo blm punya rumah rencananya mau tinggal di mana kalo sdh nikah? ngontrak, ngekos, numpang di rmh orgtua/mertua?

1151 – 1169 dari 1169    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 45  46  47Kirim tanggapan