Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

KOMUNITAS DUDA DAN JANDA

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 1039    Ke halaman:  1  2  3 ... 42  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 1 agustus 2015

    Menjadi duda ataupun janda memang bukan pilihan, dengan mendaftar dalam situs JK, tentu ada kerinduan dalam hati kecil untuk menemukan sahabat ataupun jodoh yang seiman. terbersit dalam benak hati dan pikiran saya untuk memunculkan topik ini dalam forum, barangkali Anda yang berstatus duda/janda bisa share disini. :-):-):-)

  • KRISTINA307

    1 agustus 2015

    Memang benar pak. Semua orang juga tidak ♏∂ΰ  menjadi duda ϑά̲ŋ janda

    Tapi kalau Tuhan berkehendak kita tidak dapat menolaknya.

    Siapa yang tidak iri melihat orang mempunyai keluarga yang utuh.

  • 1 agustus 2015

    Terima kasih Sdri. KRISTINA sudah memberi tanggapan atas topik ini, walaupun Anda tidak termasuk dalam komunitas Duda/janda benar sekali yg Anda bilang kalau Tuhan berkehendak kita tidak dapat menolaknya.

    Soal iri melihat orang mempunyai keluarga yang utuh, itu relatif tidak bisa disamaratakan perasaan semua dua/janda pasti seperti itu.

    sekali lagi terima kasih atas tanggapannya, Tuhan Yesus menyertai dan memberkati Anda senantiasa. Amin.

  • 1 agustus 2015

    saat Anda (para duda/janda) baru menyandang status duda/janda dengan hak pengasujan anak ada dalam tanggung jawab Anda, problem utama apa yang Anda rasakan saat itu?

  • DIANA100

    1 agustus 2015

    Saya pernah dekat dengan seorang duda cerai hidup, tetapi banyak yg tidak setuju dari org2 terdekat saya saya dan ada yg sampai membawa2 ayat2 alkitab. Menurut bapak bagaimana?

  • GOLYATSB430

    1 agustus 2015

    Kehidupan adlh rahasia ilahi,, manusia punya rencana, Tuhan punya kuasa, dibalik semua peritiwa kehidupan yg kita lalui ada hikmat dr Tuhan, suka duka sakit sehat kaya miskin, adalah cara Tuhan untuk mengukur seberapa besar iman seseorang terhadap Tuhan,

    Sprt hrs melewati keadaan mnjd janda/ duda jg bagian cara Tuhan mengukur keimanan seseorg, lalu apa yg bisa diambil hikmatNya dr peristiwa itu, semua org berbeda2, ttp jelas dn pasti ada rancangan Tuhan dibalik semua itu.. ada tugas besar yg hrs kita kerjakan untuk kemuliaan Tuhan,

    bg sy sendiri sy bersyukur boleh melalui semua ini walaupun terasa berat sbg manusia, ttp bersama Tuhan semua mnjd ringan, dan sy percaya Tuhan akan mampukan sy melakukan semua kehendakNya..

    satu hal yg bs sy bagikan disini adlh.. hikmat "dlm kehilangan kita menemukan" yaitu menemukan Tuhan, dn sesungguhnya kita tdk kehilangan krn kita tdk memiliki apa2, semua yg ada didunia ini adlh milik Tuhan, dn tnp kita sadari, kita sdh terjebak dlm kepemilikan duniawi, trs lupa bahwasanya semua yg ada pd kita adlh pinjaman yg sewaktu2 bisa diambil tanpa pemberitahuan dulu, dn yg terjdi kita mnjdi kecewa, iri, sakit hati, putus asa, Tuhan tdk adilah sm kita.. n senjata yg dipakai adlh kata2 "manusiawi dong" ini kurang tepat,, klu kita sungguh petcaya sama Tuhan Yesus kita hrs meneladani hidup sprt Tuhan Yesus, bukan cm omongan hehe

    terakir apa yg kita takuti lg dlm hidup ini klu kita sdh menemukan dn berjalan bersama Tuhan sang pemilik segalanya..

    So.. mulailah dr skrg hidup bersama Tuhan, jgn terlalu sering menyuruh2 Tuhan, tp lakukan apa yg Tuhan mau bukan apa yg aku mau, smpai2 memaksa Tuhan untk menuruti dn mengabulkan kehedak kita.. bisa gawat nanti hehe

    Termasuk hal jodoh, kita menyerahkan sama Tuhan tp masih dgn syarat sama sj kita menyuruh Tuhan namanya, klu percaya sm Tuhan ya percaya sj tnp embel2, ketika bertemu doakan dn tanyakan sama Tuhan benarkah dia orgnya, pasti akn Tuhan jawab..

    yuk berbenah hidup kita tgl sebentar lagi..Tuhan Memberkati.

    salam

  • GOLYATSB430

    1 agustus 2015

    DIANA100 tulis:

    Saya pernah dekat dengan seorang duda cerai hidup, tetapi banyak yg tidak setuju dari org2 terdekat saya saya dan ada yg sampai membawa2 ayat2 alkitab. Menurut bapak bagaimana?

    syaloomm ito..

    Klu Firman Tuhan tdk bisa ditwar2 lg.. maaf buat yg cerai hidup.. tugas org yg cerai hidup lebih berat lagi sebetulnya.. tp semua kembali ke pribadi masing2, dan pengampunan akan kesalahan kita, hak perogratif Tuhan, tgl kita sdhkan benar2 datang kpd Tuhan ini menurutku yg hrs dilakukan bg yg cerai hidup, jgn smp mlh mempermainkan Tuhan.

    nah untuk ito sendiri seberapa besar ito percaya dan benar bahwa sidia adlh benar yg dr Tuhan, perlu perenungan dan doa, serta kesungguhan iman, segala sesuatu memang benar hrs diuji dgn firman Tuhan, klu bertentangan brt bukan, klu sejalan dgn firman Tuhan ya tgl pribadi yg mau menjalani.

    salam.

  • 1 agustus 2015

    salut mas GOLYAT!

    maturnuwun pendapatnya dalam topik ini syngguh berarti sekali.

    Sdri DIANA

    soal cerai hidup menurut saya harus dilihat dulu apa faktor utama perceraiannya. memang dalam Alkitab pada intinya tertulis tidak boleh bercerai, tetapi seandainya seorang suami yg karena suatu hal telah jatuh dalam dosa dan mencemarkan nama baik keluarga, lalu sang istri tidak mau mengampuni bahkan mengusirnya dari rumahnya. Apakah tidak lebih baik kalau mereka bercerai saja, sehingga masing-masing tidak terikat hukum sebagai suami-istri dan menentukan jalan hidup masing-masing untuk selanjutnya.

    Soal perceraian kristen memang sampai saat ini masih menjadi DILEMA bagi gereja-gereja (maaf menurut pengamatan pribadi saya). Tuhan Yesus sendiri pernah mengalami Dilema saat masyarakat hendak mengadili seorang janda yang ketangkap basah berbuat zinah. Menurut hukum jelas tertulis bahwa orang yang berbuat zibah harus dilempari dengan batu sampai mati. tetapi Tuhan Yesus Raja Kasih menyelesaikan dilema itu dengan satu kalimat "Siapa yang tidak berdosa silahkan melemparinya lebih dulu." pada akhirnya adakah yang melempari janda yang berzinah itu dengan batu?

    Intinya adalah kasih karunia Tuhan kita Tesus Kristus lebih berkuasa dari semua hukum yang tertulis dalam Alkitab sekalipun. (itu menurut pribadi saya) kalau ada yang tidak sependapat silahkan memberi tanggapan dengan baik dan benar tanpa harus menyudutkan apalagi menghakimi seseorang.

    demikian jawaban saya dik DIANA semoga bermanfaat.

    GBU!

  • ARI351

    2 agustus 2015

    Kalau cerai sih ya digumulin aja untuk pasangannya kembali, krn jelas Firman Tuhan mengatakan untuk tidak boleh menikah lagi jika pasangannya masih hidup pak.

  • ARI351

    2 agustus 2015

    Dimana ayatnya Tuhan berkehendak cerai ?

    KRISTINA307 tulis:

    Memang benar pak. Semua orang juga tidak ♏∂ΰ  menjadi duda ϑά̲ŋ janda

    Tapi kalau Tuhan berkehendak kita tidak dapat menolaknya.

    Siapa yang tidak iri melihat orang mempunyai keluarga yang utuh.

  • 2 agustus 2015

    makasih pendapatnya Sdr, ARI

    TYM!

  • 2 agustus 2015

    Semua cuma memojokkan cerai hidup, capek !!!

  • 2 agustus 2015

    memojokan dan berbicara kebenaran sangatlah jauh berbeda..
    sabar.. ya..om..:-D
    Tuhan Yesus memberkati...

    TJAHJADIA118 tulis:

    Semua cuma memojokkan cerai hidup, capek !!!

  • ANDRIANNA771

    2 agustus 2015

    pak @Dama topik yang bagus, pak @GOLYATSB430 benar kata bapak. namun terkadang cerai hidup terjadi karena banyak hal yang terjadi sehingga pilihan cerai hidup harus dilakukan. memang di alkitab Matius 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah 1 , lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah. namun terkadang perceraian itu terjadi bukan karena ada pihak ke3 saja. melihat banyak hal yg terjadi dan hanya pribadi masing2 yg mengetahuinya.

    perceraian itu sebenarnya tidak pernah ada yg menginginkan hal itu terjadi. rasa iri memiliki keluarga yg bahagia dan utuh sangat dirindukan seorang janda / duda . namun pilihan hidup harus berpisah dari pasangan mereka sebelumnya. berat dan menyakitkan tapi harus tetap dijalani.

  • ARI351

    2 agustus 2015

    maaf kalau boleh tau , pak Damas duda yah?

    pak Damas boleh sharing ga ke kita bagaimana bapak bertemu dan memutuskan utk menikah dg istri bapak itu dan bagaimana mengetahui pimpinan Tuhan dalam meyakini bahwa dia tepat untuk bapak?

    dan kalau boleh dishare juga mengapa bercerai..trimakasih sebelumnya

  • SELVIT759

    2 agustus 2015

    Ak mau komen ya dikit tanggepin diatas sbg seseorang yg blum menikah,

    Klo Tuhan berkehendak suatu perceraian, apa bedanya hidup kita dg yg diluar sana?.. Bukannya kita anak2 terang, kok anak terang tdk jadi contoh yg baik..  

    Salam

  • 2 agustus 2015

    @ones : kebenaran apa yg mau disampaikan kalo pada akhirnya tidak ada keadilan. Akibat dari cerai saja sudah tidak adil + tidak bisa menikah lagi jg tidak adil. Makanya saya bilang perceraian di kristen itu seperti sebuah kutukan, tdk ada keadilan melainkan azab bagi yg mengalaminya.

    2 agustus 2015 diubah oleh TJAHJADIA118

  • GOLYATSB430

    2 agustus 2015

    Bang Tjahjadia.. keadilan adlh milik Tuhan, kita semua org yg berdosa, upah dosa adalah maut, secara rohani kita hrs ditahirkan melalui darah Kristus, akibat dr dosa kita bersusah payah dlm hidup didunia, dan bnyk kuasa2 gelap yg bertopeng yg akn menyesatkan kita.. ttp Allah yg kita kenal dlm nama YesusKristus adalah kuasa terang yg sesungguhnya, kita hanya diminta datang dgn kerendahan hati mengaku dosa dihadapanNya, dn minta belas kasih akan pengampunanNya, dn percaya sungguh2 menyerahkan hati kita kepadaNya.. yakin dn percayalah walaupun dosa kita yg bertumpuk2 akn diampuniNya, dan tdk ada yg mustahil bg Tuhan, dan perlu diingat Tuhan Yesus datang kedunia untuk org2 yg berdosa bukan untuk org2 yg merasa diri benar n suci, FirmanNya adlh sbg panduan kita agar tdk jatuh kmbali kedlm lumpur yg sama, dn sebagai senjata Allah untuk kita menghadapi dunia yg penuh dgn dosa ini.

    Cerai hidup memang dosa dn tdk diperkenankan, ttp bukan menjdi kutukan, klu kita mau mengakui kesalahan kita dihadapan Tuhan, hikmatNya akn membimbing kita mnjdi pribadi yg kuat n dimenangkan.

    salam

  • YULEE694

    2 agustus 2015

    Ga ada yg mau mendapat gelar Duda & Janda,smua pasti ingin mempunyai klrg utuh

    Tapi kalau Tuhan berkehendak lain kita tidak dapat menolaknya...

  • VEE802

    2 agustus 2015

    Sis yulee n sis Kristina, setau ku ya Tuhan tu ga pernah berkehendak anak2NYA cerai loh... Cerai ato tdk nya itu lah hak istimewa yg Tuhan berikan k setiap anak2NYA *namanya : free will a.k.a kehendak bebas* seberapa berusaha nya Tuhan mengingatkan, PD akhrnya kehendak bebas kita yg memutuskan.. Peace ga sista2..

    YULEE694 tulis:

    Ga ada yg mau mendapat gelar Duda & Janda,smua pasti ingin mempunyai klrg utuh

    Tapi kalau Tuhan berkehendak lain kita tidak dapat menolaknya...

  • YULEE694

    2 agustus 2015

    Ceraaai...???

    VEE802 tulis:

    Sis yulee n sis Kristina, setau ku ya Tuhan tu ga pernah berkehendak anak2NYA cerai loh... Cerai ato tdk nya itu lah hak istimewa yg Tuhan berikan k setiap anak2NYA *namanya : free will a.k.a kehendak bebas* seberapa berusaha nya Tuhan mengingatkan, PD akhrnya kehendak bebas kita yg memutuskan.. Peace ga sista2..

  • KRISTINA307

    2 agustus 2015

    Maaf....yg saya bahas kalo Tuhan berkehendak itu untuk cerai mati

    Ada kakak perempuan saya menangis pas suaminya meninggal„ dia bilang tidak mau jadi janda tp kalau Tuhan mengambil apakah harus menolak?

    Dan untuk cerai hidup mungkin mereka berfikir kalau rumah tangga tetap diteruskan malah membuat hidup mereka semakin menderita.

    2 agustus 2015 diubah oleh KRISTINA307

  • VEE802

    2 agustus 2015

    Sis yulee, gelar duda n janda kan d dpt setlh bercerai, artinya klo ada kalimat klo Tuhan berkehendak buat Jd duda n janda artinya cerai kan??

    YULEE694 tulis:

    Ceraaai...???

  • VEE802

    2 agustus 2015

    Oooo cerai mati, hmm.. Klo itu lom brni komen ya, walaupun kmrn Tim pelayanan d tmpt ku d bahas, tp cm sekilas, klo d tinggal pasangan (meninggal) itu d perbolehkan menikah..

    KRISTINA307 tulis:

    Maaf....yg saya bahas kalo Tuhan berkehendak itu untuk cerai mati

    Ada kakak perempuan saya menangis pas suaminya meninggal„ dia bilang tidak mau jadi janda tp kalau Tuhan mengambil apakah harus menolak?

    Dan untuk cerai hidup mungkin mereka berfikir kalau rumah tangga tetap diteruskan malah membuat hidup mereka semakin menderita.

  • 2 agustus 2015

    Bapak, ibu saudara san saudari seiman dalam Yesus Kristus,

    terima kasih telah bergabung dalam forum dan terlibat dalam topik KOMUNITAS DUDA DAN JANDA yang saya buat ini.

    mohon maaf sebelumnya, kalau saya perhatikan topik pembicaraan sudah mulai mengarah ke topik PERCERAIAN yang sebenarnya sudah ada topik PERCERAIAN MENURUT ALKITAB. dan bukan disini tempatnya, bagi Anda yang tertarik untuk terlibat dalam topik PERCERAIAN silahkan membahasnya dalam forum dengan topik PERCERAIAN MENURUT ALKITAB.

    Topik ini saya maksudkan untuk share para DUDA/JANDA dengan segala suka dukanya, sekali lagi mohon maaf bagi yang belum menikah atau belum mengalami menjadi DUDA/JANDA rasanya kurang pas masuk dalam pembahasan topik ini, karena Anda (yang belum menikah) berbicara berdasarkan pemikiran sebagai orang yang belum pernah mengalami apa yang Anda bicarakan.

    Mohon maaf sekali lagi kepada Saudara - saudari yang dikasihi dan diberkati Tuhan dan terima kasih sudah sempat bergabung dalam topik ini.

    Harapan dan doa saya semoga Saudara-saudari dapat segera menemukan jodoh yang sesuai dengan rencana dan kehendak Tuhan, dan tidak akan pernah menyandang status sebagai DUDA/JANDA.

    Srgala puji, hormat dan syukur hanya layak bagi Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.

1 – 25 dari 1039    Ke halaman:  1  2  3 ... 42  Selanjutnya Kirim tanggapan