Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

KOMUNITAS DUDA DAN JANDA

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 1113    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • ROBBIE905

    2 agustus 2015

    stop bully...CERAI HIDUP

  • 2 agustus 2015

    selamat bergabung di forum dalam topik KOMUNITAS DUDA DAN JANDA bung ROBBIE saya hargai pendapat Anda tapi maaf bukan disini tempatnya pembahasan topik PERCERAIAN

    terima kasih sudah bergabung, Tuhan Yesus Kristus memberkati.

  • 2 agustus 2015

    Bapak, Ibu, Saudara dan Saudari para DUDA DAN JANDA yang seiman di dalam Tuhan Yesus Kristus, berikut suatu kisah nyata yang benar-benar sedang terjadi ditengah keluarga kristen (maaf saya tidak sebutkan nama dan tempat keluarga tersebut berada)

    keluarga ini dikarunia sepasang anak putra dan putri, sang suami seorang pengacara dan sang istri tinggal dirumah alias sebagai ibu rumah tangga. pendek cerita sang istri sangat menderita batinnya, akibat ulah sang suami yang sudah terbukti sampai 3 kali berbuat zinah, nahkan perbuatan zinah yang ke 3 sudah sampai tahap pernikahan dengan wanita penghibur yang berbeda agama.

    sebagai seorang DUDA/JANDA yang sudah mengalami suka dan duka, tentulah Anda mempunyai saran, pendapat dan wejangan yang baik untuk keluarga tersebut diatas.

    saya persilahkan bagi yang mau memberikan tanggapan atas persoalan rumah tangga kristen tsb.

    terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati.

    2 agustus 2015 diubah oleh DAMAS641

  • 2 agustus 2015

    kenapa.. alkitab melarang cerai.. hidup..
    sebab.. korbanya.. anak..
    ada.. bekas istri atau bekas suami.. tp tak ada bekas anak..
    itulah sebabnya pernikahan kristen sakral.. karena.. janjinya Sampai maut.. memisahkan..
    sebuah perceraian hidup.. pastilah telah melewati proses yang panjang..
    dr situlah.. semua berawal.. apakah semua awalnya diawali dr kebenaran firman Tuhan atau tidak...Hingga memutuskan cerai Hidup.
    na bagaimana jika sudah terlanjur cerai hidup?. Aturan firman Tuhannya bilang "seperti itu"..
    kebenaran Tetaplah kebenaran..
    akan kah kita berkata.. bahwa kita lebih benar dari yang Tuhan katakan?.
    so kata TUHAN : jadilah pendengar dan Pelaku firman Tuhan..

  • ARI351

    2 agustus 2015

    Mudah memang mengatakan, tapi menurut saya sang istri harus mengampuni dan tidak meminta cerai. Ia harus menggumuli hal itu dengan pertolongan dan kekuatan Roh Kudus.

    DAMAS641 tulis:

    Bapak, Ibu, Saudara dan Saudari para DUDA DAN JANDA yang seiman di dalam Tuhan Yesus Kristus, berikut suatu kisah nyata yang benar-benar sedang terjadi ditengah keluarga kristen (maaf saya tidak sebutkan nama dan tempat keluarga tersebut berada)

    keluarga ini dikarunia sepasang anak putra dan putri, sang suami seorang pengacara dan sang istri tinggal dirumah alias sebagai ibu rumah tangga. pendek cerita sang istri sangat menderita batinnya, akibat ulah sang suami yang sudah terbukti sampai 3 kali berbuat zinah, nahkan perbuatan zinah yang ke 3 sudah sampai tahap pernikahan dengan wanita penghibur yang berbeda agama.

    sebagai seorang DUDA/JANDA yang sudah mengalami suka dan duka, tentulah Anda mempunyai saran, pendapat dan wejangan yang baik untuk keluarga tersebut diatas.

    saya persilahkan bagi yang mau memberikan tanggapan atas persoalan rumah tangga kristen tsb.

    terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati.

  • JOHANES033

    2 agustus 2015

    Jgn kita langsung menghukum bagi pasangan yg cerai hidup, krn pasti mereka jg tdk akan mau pernikahan nya kandas di tengah jalan..

    Lihat secara arif dan bijaksana..

  • ALEX807

    3 agustus 2015

    TJAHJADIA118 tulis:

    @ones : kebenaran apa yg mau disampaikan kalo pada akhirnya tidak ada keadilan. Akibat dari cerai saja sudah tidak adil + tidak bisa menikah lagi jg tidak adil. Makanya saya bilang perceraian di kristen itu seperti sebuah kutukan, tdk ada keadilan melainkan azab bagi yg mengalaminya.

    hahahahah...sabar bro, mereka kan manusia yg belum pernah merasakan apa yg orang rasakan.toh yg menilai dan menghukum ya tetap Dia TUHAN Yang Maha Pengasih dan Penyayang. kalau kita melihat dari Kejadian Bapa Abraham dan nabi" lain nya pun juga sama punya 2 orang istri bahkan lebih,Tapi ALLAH melihat itu baik dan tetap berkenan kepada Abraham dan nabi" itu.

    Keluaran 2:11 MUSA membunuh dan ALLAH tidak menghakimi musa.

    Hi ..maaf ya, untuk yg berlainan pendapat, karna ini mutlak tertulis di KITAB.

    Kitab dari Rasul Paulus:

    1 Timotius 4:3 Mereka itu melarang orang kawin, melarang orang makan makanan yang diciptakan Allah supaya dengan pengucapan syukur dimakan oleh orang yang percaya dan yang telah mengenal kebenaran. ( hayuhh..siapa ya yg suka melarang-larang ya ?? :-D)

    didalam kitab Matius 19:3 orang farisi mencobai TUHAN yesus supaya ia dapat sengaja bercerai dengan alasan apapun. Tapi TUHAN Yesus tetap mengeluarkan kata" dilarang cerai kecuali pasangan itu berzinah.



    Kita sendiri tahu bahwa menahan kebutuhan yg ada didunia kita tidak akan bertahan(Jangan menjadi seorang yang munafik dan sempurna ya :-)) kalau hendak sempurna haruslah kamu jual semua nya dan meninggalkan segala sesuatu yg berharga serta orang yg kau sayangi MATIUS 19:29 :-p . seperti Pastur,biarawati,biarawan,Bikhu dan Bikhuni mereka hendak sempurna dan kudus. kalau tidak bertahan hendaklah kawin karena lebih baik kawin dari pada berbuat dosa. :-) rasul paulus sdh menerangkan koq disitu TIDAK DOSA DAN BUKAN DOSA. kecuali zinah sana sini baru tuh DOSA.:-p

  • 3 agustus 2015

    Saudara-saudara terkasih dalam Yesus Kristus, terima kasih sudah bergabung dalam topik ini, saya sangat menghargai sekali pendapat Anda soal PERCERAIAN, tetapi saya mau tegaskan sekali lagi bahwa topik ini tidak dimaksudkan untuk membahas masalah tersebut, karena sudah ada topik dengan judul PERCERAIAN MENURUT ALKITAB. jadi dengan kerendahan hati saya mempersilahkan Anda untuk bergabung dalam forum yang membahas masalah PERCERAIAN. dan mendapat penjelasan selengkapnya dari si pembuat topik tersebut.

    saya mau tegaskan sekali lagi bahwa topik ini ditujukan untuk para DUDA DAN JANDA sharing tentang suka dan dukanya sebagai seorang DUDA/JANDA dan menanggapi persoalan-persoalan yang sedang terjadi ditengah kehidupan keluarga-keluarga kristen yang sedang bermasalah seperti contoh tersebut diatas, dengan harapan ada solusi terbaik dan masukan/pendapat dari orang lain yang berstatus DUDA/JANDA. dan pada akhirnya jikalau memungkinkan akan semakin berkurang jumlahnya orang kristen yang berstatus DUDA/JANDA. itulah harapan dan kerinduan hati kecil saya dalam membuat topik ini.

    semoga Saudara-saudara terkasih dalam Tuhan Yesus bisa mengerti dan memahami maksud saya. tak lupa saya ucapkan terima kasih atas pengertian dan pemahamannya dan mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan dihati kalian semua. Tuhan Yesus mengasihi, memberkati dan menyertai Saudara-saudara sekalian. Amin!!!

  • 3 agustus 2015

    satu kalimat menyentuh hati saya, saat membaca topik RENUNGAN HARIAN yang disajikan oleh Admin JK tapi selanjutnya dinyatakan ditutup. kalimat tersebut berbunyi : "HIDUP SESEORANG BISA BERUBAH JIKA ADA PIHAK LAIN YANG IKUT MEMIKIRKANNYA."

    Terinspirasi kalimat tersebut, alangkah indahnya jika sebagai DUDA / JANDA bisa peduli dan memikirkan sesama seiman yang hidup dalam pergumulan dan kesulitan. sehingga mereka dapat berubah hidupnya menjadi lebih baik, benar dan sesuai dengan rencana dan kehendak Tuhan.

    melalui topik ini, marilah para DUDA / JANDA ber sumbangsih dalam rangka membantu sesama seiman kita, menuju perubahan hidup kearah lebih baik, benar dan sesuai dengan rencana dan kehendak Tuhan.

  • OLIVER272

    3 agustus 2015

    DAMAS641 tulis:

    Bapak, Ibu, Saudara dan Saudari para DUDA DAN JANDA yang seiman di dalam Tuhan Yesus Kristus, berikut suatu kisah nyata yang benar-benar sedang terjadi ditengah keluarga kristen (maaf saya tidak sebutkan nama dan tempat keluarga tersebut berada)

    keluarga ini dikarunia sepasang anak putra dan putri, sang suami seorang pengacara dan sang istri tinggal dirumah alias sebagai ibu rumah tangga. pendek cerita sang istri sangat menderita batinnya, akibat ulah sang suami yang sudah terbukti sampai 3 kali berbuat zinah, nahkan perbuatan zinah yang ke 3 sudah sampai tahap pernikahan dengan wanita penghibur yang berbeda agama.

    sebagai seorang DUDA/JANDA yang sudah mengalami suka dan duka, tentulah Anda mempunyai saran, pendapat dan wejangan yang baik untuk keluarga tersebut diatas.

    saya persilahkan bagi yang mau memberikan tanggapan atas persoalan rumah tangga kristen tsb.

    terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati.

    Sayangnya tdk ada cerita dr sisi si suami ya.

    Menurut saya klo berkhianat yah harus dihukum, apalagi sampai 3x ( itu mah bukan khilaf tapi doyan hehehehe )

    Bercerai sih cara yg paling praktis skg ini.

    Kalau mau repot buat anak2 tentunya konseling keluarga akan efektif ( bukan yg dikelola gereja yah )

    Cuman yg pasti jempol sepuluh deh klo si istri mau berkorban hati demi keluarga, seandainya aja aku nemu yg spt itu ya

  • 3 agustus 2015

    Hmmmmmm....sbenar nya pengen nyimak sharing nya temen" yg brstatus duda & janda,bkn krn aq kepo pengen tahu urusan mslah pribadi nya, pngalaman hidup & prjuangn mrka mngkin bs mnjd wawasan..

    Tp sayang nya koq lbih byk mbahas prceraian nya ....

    Gmn nich pak Damas, himbauan dr pak Dramas blom mngena...

    Peace....

  • 3 agustus 2015

    dilema memang bung OLIVER buat sang istri, mau minta cerai takut dengan hukum perkawinan kristen dan status janda, tidak bercerai sudah mati rasa dengan suaminya, tapi bukan masalah cerairai atau tidak yang mau kita bahas dalam topik ini, melainkan masukan dan kepedulian komunitas DUDA DAN JANDA terhadap permasalahan seperti itu.

    ibu BETSY yang dikasihi dan diberkati Tuhan, terima kasih sudah hadir dalam forum dengan topik KOMUNITAS DUDA DAN JANDA, saya rasa himbauan dan penjelasan saya soal maksud dan tujuan dari topik ini sudah cukup jelas, namun saudara-saudari yang masih lajangpun sudah masuk dalam pembahasan topik ini dan sayangnya seperti apa yang ibu rasakan, topik pembicaraan sudah beralih pada masalah PERCERAIAN yang jelas-jelas tidak sesuai maksud dan tujuan dari topik ini.

    walaupun begitu saya tetap menghargai pendapat mereka (yang masih lajang) dengan tetap berharap pada mereka untuk mengerti dan memahami maksud dan tujuan sebenarnya dari topik ini.

    bersabar saja bu BETSY, semoga apa yang ibu harapkan dari topik ini bisa terwujud.

    matur nuwun sampun rawuh dumateng topik meniko, mogi Gusti Yesus lan Bunda Maria amberkahi ibu selaminyo.

  • JOHANES033

    4 agustus 2015

    Mnrt saya, pada dasarnya selingkuh tidak akan terjadi jika ada:

    1.komunikasi yg baik

    2. Penerimaan akan kekurangan dr pasangan kita

    3. Membuang keegoan

  • ALEX807

    4 agustus 2015

    coba dijalankan dulu ...emang nya semudah bicara apa.

  • 4 agustus 2015

    terima kasih tanggapannya bung JOHANES,

    ada pepatah mengatakan : DIMANA ADA KESEMPATAN DISITU ADA PELUANG

    walaupun dirumah sudah ada komunikasi yang baik, masing-masing sudah saling memberi dan menerima sampai menghasilkan sepasang anak putra dan putri, dan keegoisan sepertinya sudah tidak ada dalam diri masing-masing. tetapi semua itu hanya terjadi saat berada di rumah.

    ketika diluar rumah sang istri tidak bisa memantau setiap saat apa yang diperbuat suaminya diluar sana, sebaliknya sang suami yang berprofisi sebagai pengacara tentu mempunyai banyak kesempatan untuk bertemu dengan para kliennya, jadi disitulah peluang perselingkuhan terjadi.

    itu menurut opini saya, barangkali ada pendapat dari para DUDA / JANDA yang lainnya, monggo berpendapat.

  • HENRY661

    4 agustus 2015

    Dua duanya gg enak mnyandang stts duda n janda.

  • 4 agustus 2015

    terima kasih bung HENRY atas pendapatnya, semoga sampai akhir hidup Anda tidak akan pernah menyandang status sebagai DUDA

    TUHAN YESUS mengasihi dan memberkati Anda selamanya.

    Amin.

  • ALEX807

    4 agustus 2015

    aku memberikan contoh yang sederhana: Suami sama sperti guru,membimbing,memberi contoh yg baik dan tahu akan tugas" nya. akan tetapi balik lagi kepada murid nya apakah dia mau menerima bimbingan atau tidak ?? tentu saja kalian juga tahu ada juga yg  tidak semua murid mau mengikuti apa kata guru dan mengabaikan didikan itu.

    Semua balik kepada seseorang itu dia mau terima didikan atau tidak..jadi tidak 100% bisa di implementasikan didikan kita ke orang tersebut.

  • 4 agustus 2015

    terima kasih pendapat dan contohnya Sdr. ALEX semoga keluarga kristen yg sedang bermasalah seperti tersebut diatas, bisa mengerti dan memahami maksud Anda.

    Tuhan Yesus memberkati dan menyertai Anda senantiasa

  • JOHANES033

    4 agustus 2015

    Tanggung jawab dan kedewasaan atas ikrar yg diucapkan sangat diperlukan..sehingga pny kesadaran bhw ada anak istri yg senantiasa setia m3nunggu di rumah..

  • OLIVER272

    4 agustus 2015

    Nah itu dia pak DAMAS, paling efektif namun butuh kesabaran tinggi adlh konseling keluarga. Kita kan tdk tau cerita dr sisuami n biasanya keluarga/saudara lsg 'menghukum' yg selingkuh.

    Coba serahkan aja ke yg profesional, tentunya tetap jempol 10 buat si istri klo ambil opsi itu.

    Untuk nona BETSY yg cantik nan mempesona, di JK ini buanyak lho temen2 duda/janda pengen nikah lg, pasti sesuatu yg mengasyikan klo sampai mau diulangi kan.

    Hidup ini cuman sekali lho nona BETSY saranku isi deh dgn "petualangan" yg mengasyikan bersama pasangan. Jangan kuatir melakukan kesalahan itu hanya bagian dr hidup koq heheheheee..... gutlak nona BETSY

  • 4 agustus 2015

    betul bung JOHANES tanggung jawab dan kedewasaan penting, tapi menurut saya lebih penting kalau sang suami seorang yang TAKUT AKAN TUHAN   dan memiliki iman yang teguh, sehingga tidak mudah tergoda dalam situasi dan kondisi apapun dilingkungan tempat kerjanya.

    bung OLIVER terima kasih masukan dan pendapatnya, sang istri sudah menyampaukan persoalan rumah tangganya kepada orang tua sang suami dengan bukti-bukti lengkap, tetapi sayangnya pihak mertua istri tidak bisa memberi solusi terbaik dan malah menyerahkan permasalahan kepada anak mantunya sendiri tuk mengambil keputusan sendiri.

    kabarnya sang istri sudah pernah menyampaikan permasalahnya kepada seorang pendeta, tetapi jawaban sang pendeta justru membuat hatinya tambah sakit, karena kata-kata sang pendeta bukannya mencarikan solusi, melainkan lebih menyudutkan sang istri dengan pertanyaan yang mengarah pada masalah pelayanannya terhadap suami di ranjang.

    buat ibu BETSY, silahkan direspons saran dan pendapat dari bung OLIVER.

    terima kasih atas semua masukkan, saran dan pendapat yang sudah disampaikan dalam topik ini.

    Imanuel

  • JOHANES033

    4 agustus 2015

    Takut akan Tuhan bagi saya sesuatu yg abstrak..Mnrt saya, apakah Firman yg kita baca dan dengar bertumbuh tdk di dalam hati pikiran kita..

    Bukan kuantitas yg dilihat Tuhan tp kualitas yg dilihatNya..Sering di dalam kehidupan ini secara teori sungguh mengesankan penjabaran yg diucapkan dan dipoles dgn ayat2 Alkitab namun dalam kehidupan sehari2 NOL besar..

    Memang disatu sisi, sang istri jg hrs mw intropeksi dan bertanya, napa suamiku selingkuh? Dengan intropeksi sang istri pasti akan menemukan sedikit demi sedikit akar permasalahan yg terjadi..

    Kedua, menyerahkan permasalahan ini kepada Tuhan melalui doa.

    Ketiga, tunjukkan Kasih Sayang yg tulus

  • GOLYATSB430

    4 agustus 2015

    Perceraian problem krn perselingkuhan, ekonomi, kdrt, dn mungkin ada lain lagi.. dr berbagai penyebab masalahnya cm 1 imannya lg terpuruk.. keluarga itu adlh pelayanan pertama dlm hidup, tanpa keluarga kita tdk pernah ada didunia, tanpa keluarga kita tdk pernah menjadi sperti skrg ini, tanpa keluarga kita tdk pernah mengenal Tuhan, dr semua itu apa yg sdh kita perbuat utk keluarga, terlalu bnyk kita menuntut, tp lupa bahwa tugas sesungguhnya adalah melayani, mengasihi, dn memaafkan..

    Ketika 3 tugas pokok dlm hidup td terabaikan.. lambat tp pasti kita sdh membawa iman kita terpuruk jauh dn akirnya akn jauh dr Tuhan..

    Tuhan Yesus datang ke dunia untk apa.. jg sama melayani, mengasihi, dan memaafkan kita manusia yg penuh dgn dosa n kesombongan ini..

    sepintar apapun dan sebijak apapun tanpa meneladani Tuhan Yesus.. hasilnya nihil dn hnya pembenaran diri..

    salam.

  • 4 agustus 2015

    bung JOHANES terima kasih sekali lagi atas pendapat dan masukkan yang baik, Tuhan Yesus mengasihi dan memberkati Anda.

    Mas GOLYAT manutur nembah nuwun sampun sowan dumateng forum meniko. sae sanget wejanganipun. Mugi Gusti Yesus Kristus amberkahi panjenengan.

    kepada Bapak, Ibu, Saudara dan Saudari para DUDA DAN JANDA yang dikasihi dan diberkati Tuhan, ada satu kalimat dari topik Renungan harian yang disajikan oleh Admin JK dan selanjutnya dinyatakan ditutup topik tersebut. kalimat tersebut telah menginspirasi saya untuk menguti dan menyajikan kembali dalam topik ini, bunyi kalimat itu sbb. :

    IMAN YANG BEKERJA OLEH KASIH, AKAN MEMOTIVASI KITA UNTUK MEMENUHI PANGGILAN TUHAN DALAM KONDISI APAPUN.

    semoga kalimat tersebut menjadi berkat dan menginspirasi Anda untuk mempraktekkannya bukan saja dalam topik ini, tetapi juga dalam kehidupan Anda dimanapun berada.

    Nama Tuhan dimuliakan dan kita semua diberkati.

    Amin.

26 – 50 dari 1113    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 45  Selanjutnya Kirim tanggapan