Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

MASYARAKAT MENGAGUNGKAN PRIA MAPAN & WANITA YG PINTER CARI JODOH

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 36    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 14 februari

    Masyarakat kita memuja2 pria mapan krn masyarakat kita mengukur keberhasilan pria dari jumlah harta/duitnya. Gejalanya: sering didiamkan, jarang ditanya/dimintai pendapat ketika kumpul keluarga dll. Bisa jg sodara menatap dng rada sinis/meremehkan. Itulah ujian yg TIDAK ADIL bagi pria.

    Masyarakat kita juga cenderung memandang rendah wanita yg dianggapnya 'perawan tua' dan janda cerai krn masyarakat kita menilai mereka sbg org yg kaku, aneh dll. Padahal kenyataannya banyak sekali di antara wanita tsb yg justru luwes bergaul, menyenangkan dll. Gejala diremehinnya sama dng pria yg dianggap kurang mapan.

    Itulah pendapatku krn....ehm...pernah mengalaminya sendiri. Mnrt mu benarkah demikian perlakuan masyarakat kita? jika ya, bagaimana reaksimu yg menjadi korban masyarakat ini?

    14 februari diubah oleh ANITA089

  • 14 februari

    Ceritain donk kakak Anita pengalamannya sehingga kakak bisa buat thread ini

  • 14 februari

    ECHA124 tulis:

    Ceritain donk kakak Anita pengalamannya sehingga kakak bisa buat thread ini

    Temanku ada sih yg cowok, yg kbetulan blm ada pekerjaan tetap. Ortu, kakak dan adiknya cuekin dia kalo dia ngomong termasuk pas dia mengingatkan mereka utk pakai masker sblm ke airport, utk melindungi diri dari virus corona.  Mrk semua diem aja, engga nanggepin dan engga pake masker.

    Aku cewek, dan wah agak ga enak nih nyritainnya tetapi krn di request aku harus jujur. Aku pernah telat nikah (s/d umur 40 th an) dan saat itu jg aku merasa kurang dianggap eksis di prtemuan2 keluarga. Rada didiemin gt. Demikian jg pas udah cerai. Sebaliknya sdr2ku yg pernikahannya berhasil lbh sering didengarkan jika bicara, misalnya ketika bercerita ttg apapun.

    14 februari diubah oleh ANITA089

  • 14 februari

    Sebelumnya saya bilang terimakasih sama kakak Anita sdh cerita jujur di forum ttg pengalaman kak anita.. Saya sendiri blm menikah kak, saya sudah dilangkahi 2 adik saya dan ada 1 orang kakak juga blm menikah.. Tapi keluarga saya tidak pernah memandang rendah kami..dan di pertemuan keluarga juga kami dihargai dlm memberikan pendapat..kami dianggap eksis.; Tanggapan saya ttg hal ini , sebenarnya bukan masyarakat nya yang under estimate thd kita..tapi keluarga inti kita sendiri lah yang terlebih dahulu melakukan nya (menurut cerita nyata kakak anita) .. Dan menurut saya keberhasilan seseorang bukan dilihat dr apakah sdh menikah ato blm (perawan tua) apakah cerai atau tidak cerai, kaya ato miskin, jabatan, dll.. Keberhasilan menurutku apakah dengan keadaan kita tetap bisa menolong saudara atau orang lain yang susah / kekurangan hidup nya ..saran saya buat kakak Anita dan siapa pun yang telah mengalami hal yg sama tanggapilah secara dewasa.. Berdamailah dengan diri sendiri baru dengan orang lain (keluarga dan masyarakat).. Kita tdk bisa menuntut orang utk memperlakukan seperti yg kita inginkan.. Lakukan hal yang terbaik sekalipun kita ga dianggap.. Bukan utk membuktikan kepada mereka tapi hanya utk membuktikan pada diri kita sendiri bahwa kita mampu menghargai hidup kita sendiri.. Supaya kita ga kehilangan jati diri (eksitensi) kita ..

    Panjang yah curcol saya..tetap semangat kakak Anita..Gbu:-)

    ANITA089 tulis:

    Temanku ada sih yg cowok, yg kbetulan blm ada pekerjaan tetap. Ortu, kakak dan adiknya cuekin dia kalo dia ngomong termasuk pas dia mengingatkan mereka utk pakai masker sblm ke airport, utk melindungi diri dari virus corona.  Mrk semua diem aja, engga nanggepin dan engga pake masker.

    Aku cewek, dan wah agak ga enak nih nyritainnya tetapi krn di request aku harus jujur. Aku pernah telat nikah (s/d umur 40 th an) dan saat itu jg aku merasa kurang dianggap eksis di prtemuan2 keluarga. Rada didiemin gt. Demikian jg pas udah cerai. Sebaliknya sdr2ku yg pernikahannya berhasil lbh sering didengarkan jika bicara, misalnya ketika bercerita ttg apapun.

  • 15 februari

    ECHA124 tulis:

    Sebelumnya saya bilang terimakasih sama kakak Anita sdh cerita jujur di forum ttg pengalaman kak anita.. Saya sendiri blm menikah kak, saya sudah dilangkahi 2 adik saya dan ada 1 orang kakak juga blm menikah..

    ..

    Kita tdk bisa menuntut orang utk memperlakukan seperti yg kita inginkan.. Lakukan hal yang terbaik sekalipun kita ga dianggap.. Bukan utk membuktikan kepada mereka tapi hanya utk membuktikan pada diri kita sendiri bahwa kita mampu menghargai hidup kita sendiri.. Supaya kita ga kehilangan jati diri (eksitensi) kita ..

    Panjang yah curcol saya..tetap semangat kakak Anita..Gbu:-)

    Oh, aku udah berdamai dng diri sendiri dan aku rilex menghadapi mrk. Malah aku yg kaget kok sikap mereka rada dingin gitu. Ya, aku tetap berbuat baik pd mereka dng cara menghormati mereka dan beramahtamah dng mereka. Hanya sj, aku kini membatasi ngobrol dng mereka dan lbh banyak mendengarkan (dng tersenyum, tentunya).

    15 februari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 18 februari

    Ada loh th 2006 an seorang gadis sedang didekati 2 cowok. Cowok A gajinya Rp 1.4 juta dan cowok B gajinya Rp 1.1 juta. Ortu si cewek bilang,"Pilih aj yg gajinya Rp 1.4 juta." Gimana pendapatmu ttg ini?:-D

  • 18 februari

    tentatif,,itu tergantung karakter si cowo
    bisa aja cowo B pny karakter bagus,dan karir melesat cepat melampaui cowo A yg mgkn tipe yg suka dengan zona nyaman.

    it's not about price,it's about quality.

    ANITA089 tulis:

    Ada loh th 2006 an seorang gadis sedang didekati 2 cowok. Cowok A gajinya Rp 1.4 juta dan cowok B gajinya Rp 1.1 juta. Ortu si cewek bilang,"Pilih aj yg gajinya Rp 1.4 juta." Gimana pendapatmu ttg ini?:-D

  • 18 februari

    Wanita berhak memilih pria mapan, pria yang belum mapan silahkan kerja keras lagi, lagi dan lagi, (sampai kapan boss? Sampai mapan) karena pria tidak mapan tidak akan di lirik oleh wanita....

    ANITA089 tulis:

    Ada loh th 2006 an seorang gadis sedang didekati 2 cowok. Cowok A gajinya Rp 1.4 juta dan cowok B gajinya Rp 1.1 juta. Ortu si cewek bilang,"Pilih aj yg gajinya Rp 1.4 juta." Gimana pendapatmu ttg ini?:-D

  • 18 februari

    Sama hal nya dengan pria, pria juga berhak mendapatkan wanita mapan, wanita yang kurang mapan silahkan kerja keras lage plus sering2 perawatan, biar semakin cantik...

    Bukan cuma wanita yg cari pasangan yg mapan, pria juga sebaliknya, bahkan ada skrang filosofi nya dari teman2 awak pria, cari wanita yg bisa dijadikan tempat bersandar, sandaran hati, sandaran uang, pokok nya jadi sandaran lah.🤔🤔🤔🤔🤔🤔

    ORZEN485 tulis:

    Wanita berhak memilih pria mapan, pria yang belum mapan silahkan kerja keras lagi, lagi dan lagi, (sampai kapan boss? Sampai mapan) karena pria tidak mapan tidak akan di lirik oleh wanita....

    ANITA089 tulis:

    Ada loh th 2006 an seorang gadis sedang didekati 2 cowok. Cowok A gajinya Rp 1.4 juta dan cowok B gajinya Rp 1.1 juta. Ortu si cewek bilang,"Pilih aj yg gajinya Rp 1.4 juta." Gimana pendapatmu ttg ini?:-D

  • 18 februari

    Pria cari wanita mapan?? Pernyataan apa itu?? Saya baru dengar....

    HANA953 tulis:

    Sama hal nya dengan pria, pria juga berhak mendapatkan wanita mapan, wanita yang kurang mapan silahkan kerja keras lage plus sering2 perawatan, biar semakin cantik...

    Bukan cuma wanita yg cari pasangan yg mapan, pria juga sebaliknya, bahkan ada skrang filosofi nya dari teman2 awak pria, cari wanita yg bisa dijadikan tempat bersandar, sandaran hati, sandaran uang, pokok nya jadi sandaran lah.🤔🤔🤔🤔🤔🤔

  • 18 februari

    Hahhaah...

    Ada loh.

    Itu pengalamann dari teman awak pria😀😀😀😀.

    (Carilah Wanita yg bisa dijadikan sandaran, gak tabu lagi, di zaman ini)

    ORZEN485 tulis:

    Pria cari wanita mapan?? Pernyataan apa itu?? Saya baru dengar....

    HANA953 tulis:

    Sama hal nya dengan pria, pria juga berhak mendapatkan wanita mapan, wanita yang kurang mapan silahkan kerja keras lage plus sering2 perawatan, biar semakin cantik...

    Bukan cuma wanita yg cari pasangan yg mapan, pria juga sebaliknya, bahkan ada skrang filosofi nya dari teman2 awak pria, cari wanita yg bisa dijadikan tempat bersandar, sandaran hati, sandaran uang, pokok nya jadi sandaran lah.🤔🤔🤔🤔🤔🤔

  • 18 februari

    Saya justru cari wanita miskin

    HANA953 tulis:

    Hahhaah...

    Ada loh.

    Itu pengalamann dari teman awak pria😀😀😀😀.

    (Carilah Wanita yg bisa dijadikan sandaran, gak tabu lagi, di zaman ini)

  • 18 februari

    Semangka...

    Eh semangat.

    ORZEN485 tulis:

    Saya justru cari wanita miskin

    HANA953 tulis:

    Hahhaah...

    Ada loh.

    Itu pengalamann dari teman awak pria😀😀😀😀.

    (Carilah Wanita yg bisa dijadikan sandaran, gak tabu lagi, di zaman ini)

  • 18 februari

    Dulu sblm masuk JK kudengar memang ada beberapa pria yg memang begitu. Skrg aku enga tau lagi perkembangannya. Bisa jadi suatu saat masyarakat kita juga memuja wanita karir/businesswomen  sbg wanita yg bisa diandalkan dlm membantu keluarga.  

    ORZEN485 tulis:

    Pria cari wanita mapan?? Pernyataan apa itu?? Saya baru dengar....

    18 februari diubah oleh ANITA089

  • 18 februari

    Itu sama saja seperti penipu.

    Bagiku status ekonomi wanita tidak penting. Yang penting ialah harus setia, wanita sederhana lebih baik bagiku... Tidak banyak menuntut dan nyaman di hati ❤️❤️❤️❤️, orang yang seperti ini pasti aku usahakan apapun ubtuk kebutuhan nya.

    Cari pasangan yang nyaman bukan yang kantong tebal.... karena yang cari kantong,hatinya tidak tulus, ada udang di balik bakwan.. 😜

  • 18 februari

    ANITA089 tulis:

    Ada loh th 2006 an seorang gadis sedang didekati 2 cowok. Cowok A gajinya Rp 1.4 juta dan cowok B gajinya Rp 1.1 juta. Ortu si cewek bilang,"Pilih aj yg gajinya Rp 1.4 juta." Gimana pendapatmu ttg ini?:-D

    Beda 300rb doank :D sapa tau si B 5th kedepan mendapat rejeki lebih dari si A, jangan berpikir keadaan tetep sama sekarang dan 1th kedepan, keadaan itu dinamis akan berubah terus... sekarang jaya 1th kedepan bisa melempem, sekarang dibawah 5th kedepan bisa jadi bos, open minded aja dan berpikir panjang... dan saya percaya didalam setiap orang itu pasti ada keinginan hidupnya maju dan berhasil...

    Ada salah satu contoh temen gerejaku dulu, dia bisnis sayur masukin ke hotel dan resto. Jaya saat itu bisa punya mobil 2 atau 3 kayaknya dan sekarang bangkrut dan susah karena ketipu pengakuannya sih begitu dan sekarang sampe minjam2 duit keorang dan susah bayarnya...

  • 18 februari

    Yeessss betul cari pasangan harus yg nyaman bukan yg tebal kantong nya.

    Msh ada GK, stock  pria yg punya statement begitu?jgn2 limited pula.

    😀😀😀😀

    Mdh2 msh bnyak ya, 1 aja pun sama ku.🙄🙄🙄🙄

    ORZEN485 tulis:

    Itu sama saja seperti penipu.

    Bagiku status ekonomi wanita tidak penting. Yang penting ialah harus setia, wanita sederhana lebih baik bagiku... Tidak banyak menuntut dan nyaman di hati ❤️❤️❤️❤️, orang yang seperti ini pasti aku usahakan apapun ubtuk kebutuhan nya.

    Cari pasangan yang nyaman bukan yang kantong tebal.... karena yang cari kantong,hatinya tidak tulus, ada udang di balik bakwan.. 😜

  • Hari Rabu pukul 13:10

    Banyak bgt jaman sekarang pria cari wanita mapan:-D

    ORZEN485 tulis:

    Pria cari wanita mapan?? Pernyataan apa itu?? Saya baru dengar....

    HANA953 tulis:

    Sama hal nya dengan pria, pria juga berhak mendapatkan wanita mapan, wanita yang kurang mapan silahkan kerja keras lage plus sering2 perawatan, biar semakin cantik...

    Bukan cuma wanita yg cari pasangan yg mapan, pria juga sebaliknya, bahkan ada skrang filosofi nya dari teman2 awak pria, cari wanita yg bisa dijadikan tempat bersandar, sandaran hati, sandaran uang, pokok nya jadi sandaran lah.🤔🤔🤔🤔🤔🤔

  • Hari Rabu pukul 13:11

    :up::up:

    ORZEN485 tulis:

    Itu sama saja seperti penipu.

    Bagiku status ekonomi wanita tidak penting. Yang penting ialah harus setia, wanita sederhana lebih baik bagiku... Tidak banyak menuntut dan nyaman di hati ❤️❤️❤️❤️, orang yang seperti ini pasti aku usahakan apapun ubtuk kebutuhan nya.

    Cari pasangan yang nyaman bukan yang kantong tebal.... karena yang cari kantong,hatinya tidak tulus, ada udang di balik bakwan.. 😜

  • Hari Rabu pukul 18:50

    Puji Tuhan kalau memang bro Orzen beranggapan bahwa status ekonomi tidak penting, yang penting setia, sederhana.

    tapi kenyataan diluar sana banyak koq laki-laki yang mengincar perempuan mapan, istilahnya MOKODO, ntar googling aja ya artinya apa. Beberapa kenalan saya ada yang seperti ini, istri sibuk kerja, dan suamik cuma santuy dirumah, main games, jaga anak walaupun secara fisik mereka sehat, punya keterampilan juga, tapi ya gitu mungkin ada sesuatu saya pun nda tau pasti.

    Nyaman dihati perlu, namun nyaman di kantong juga perlu, karna beli sayur ga bisa pakai sayang atau isi token listrik ga bisa cuma bilang aku sayang kamu terus tu token tiba2 ngisi sendiri.

    ORZEN485 tulis:

    Itu sama saja seperti penipu.

    Bagiku status ekonomi wanita tidak penting. Yang penting ialah harus setia, wanita sederhana lebih baik bagiku... Tidak banyak menuntut dan nyaman di hati ❤️❤️❤️❤️, orang yang seperti ini pasti aku usahakan apapun ubtuk kebutuhan nya.

    Cari pasangan yang nyaman bukan yang kantong tebal.... karena yang cari kantong,hatinya tidak tulus, ada udang di balik bakwan.. 😜

  • Hari Rabu pukul 20:22

    Jangan turuti hidup duniawi.

    Ketika dimana kamu dan suamimu kelak berdoa untuk apapun yang kamu butuhkan, disitulah hubunganmu dengan suamimu terbangun begitu erat,terlebih kepada Tuhan.. 😊

    MIKELA011 tulis:

    Puji Tuhan kalau memang bro Orzen beranggapan bahwa status ekonomi tidak penting, yang penting setia, sederhana.

    tapi kenyataan diluar sana banyak koq laki-laki yang mengincar perempuan mapan, istilahnya MOKODO, ntar googling aja ya artinya apa. Beberapa kenalan saya ada yang seperti ini, istri sibuk kerja, dan suamik cuma santuy dirumah, main games, jaga anak walaupun secara fisik mereka sehat, punya keterampilan juga, tapi ya gitu mungkin ada sesuatu saya pun nda tau pasti.

    Nyaman dihati perlu, namun nyaman di kantong juga perlu, karna beli sayur ga bisa pakai sayang atau isi token listrik ga bisa cuma bilang aku sayang kamu terus tu token tiba2 ngisi sendiri.

  • Hari Rabu pukul 20:48

    Siap laksanakan

    ORZEN485 tulis:

    Jangan turuti hidup duniawi.

    Ketika dimana kamu dan suamimu kelak berdoa untuk apapun yang kamu butuhkan, disitulah hubunganmu dengan suamimu terbangun begitu erat,terlebih kepada Tuhan.. 😊

    MIKELA011 tulis:

    Puji Tuhan kalau memang bro Orzen beranggapan bahwa status ekonomi tidak penting, yang penting setia, sederhana.

    tapi kenyataan diluar sana banyak koq laki-laki yang mengincar perempuan mapan, istilahnya MOKODO, ntar googling aja ya artinya apa. Beberapa kenalan saya ada yang seperti ini, istri sibuk kerja, dan suamik cuma santuy dirumah, main games, jaga anak walaupun secara fisik mereka sehat, punya keterampilan juga, tapi ya gitu mungkin ada sesuatu saya pun nda tau pasti.

    Nyaman dihati perlu, namun nyaman di kantong juga perlu, karna beli sayur ga bisa pakai sayang atau isi token listrik ga bisa cuma bilang aku sayang kamu terus tu token tiba2 ngisi sendiri.

  • Hari Kamis pukul 10:08

    MIKELA011 tulis:

    Puji Tuhan kalau memang bro Orzen beranggapan bahwa status ekonomi tidak penting, yang penting setia, sederhana.

    tapi kenyataan diluar sana banyak koq laki-laki yang mengincar perempuan mapan, istilahnya MOKODO, ntar googling aja ya artinya apa. Beberapa kenalan saya ada yang seperti ini, istri sibuk kerja, dan suamik cuma santuy dirumah, main games, jaga anak walaupun secara fisik mereka sehat, punya keterampilan juga, tapi ya gitu mungkin ada sesuatu saya pun nda tau pasti.

    Oh ya? KAlo gitu  lama2 masyarakat jg bisa jadi lbh suka punya menantu wanita yg mapan nih. Sdh ada soalnya seorang ibu yg bangga punya calon mantu perempuan PNS. "Iya, calon mantuku PNS," katanya sambil senyum. Serem amat sih. Laki2 ini mengincar korbannya di dunia nyata atau maya?

    Hari Kamis pukul 10:08 diubah oleh ANITA089

  • Hari Kamis pukul 13:04

    Pandangan yang sip....

    ORZEN485 tulis:

    Wanita berhak memilih pria mapan, pria yang belum mapan silahkan kerja keras lagi, lagi dan lagi, (sampai kapan boss? Sampai mapan) karena pria tidak mapan tidak akan di lirik oleh wanita....

    ANITA089 tulis:

    Ada loh th 2006 an seorang gadis sedang didekati 2 cowok. Cowok A gajinya Rp 1.4 juta dan cowok B gajinya Rp 1.1 juta. Ortu si cewek bilang,"Pilih aj yg gajinya Rp 1.4 juta." Gimana pendapatmu ttg ini?:-D

  • Hari Kamis pukul 13:05

    👌👌👌👌👌👌👌👌👌

    ORZEN485 tulis:

    Itu sama saja seperti penipu.

    Bagiku status ekonomi wanita tidak penting. Yang penting ialah harus setia, wanita sederhana lebih baik bagiku... Tidak banyak menuntut dan nyaman di hati ❤️❤️❤️❤️, orang yang seperti ini pasti aku usahakan apapun ubtuk kebutuhan nya.

    Cari pasangan yang nyaman bukan yang kantong tebal.... karena yang cari kantong,hatinya tidak tulus, ada udang di balik bakwan.. 😜

1 – 25 dari 36    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan