Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Covid-19 (virus Corona)

ForumCampur-campur

76 – 100 dari 159    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 7  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 20 Maret

    Cow: malam minggu aku boleh mampir ke rumah kamu

    Cew: Lho..kok gak jalan saja

    Cow: sekarang lagi musim virus korona katanya gak boleh keluar

    Cew: Oh..gitu ya..baiklah nanti kerumah saja

    Cow: Makasih ya (dalam hati si cowok: lumayan berhemat)

    Lalu datang si Pria ke Rumah si wanita

    Cew: Hi..susah gak tadi kesini

    Cow: nggak kok

    Cew: Oh..iya mari masuk saya kenalkan ortu saya (kemudian berkenalanlah si cowok dengan ortu wanita)

    Cew: yuk kita ke ruang tamu

    Cow: Oh..oke

    Kemudian duduklah mereka

    Cow: Lho..kok duduk kamu jauh sekali

    Cew: sesuai kebijakan pemerintah bahwa kita hrs social distance dgn menjaga jarak 2 meter

    Cow:Oh...begitu ya..😫

    😁

    20 Maret diubah oleh JOHANNES459

  • 20 Maret

    🤣🤣🤣

    Corona ga selamanya membahayakan tapi bagus jg utk penghematan dan penyelamatan diri dari buaya darat..

    😁😁😁

    JOHANNES459 tulis:

    Cow: malam minggu aku boleh mampir ke rumah kamu

    Cew: Lho..kok gak jalan saja

    ..

    Cow:Oh...begitu ya..😫

    😁

    22 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 Maret

    sambungan ....
    Cew : Bi ....
    Keluarlah seorang pembantu sambil membawa 3 masker, dan 4 teh manis
    Orangtua dan Cewe memakai masker masing2.
    Cew: Sebaiknya kamu pakai masker juga sekarang sudah ada penelitian virus corona tahan diudara selama 3 jam.
    Cow: Kamu ada masker lebih, pinjam donk?
    Cew: Stok masker kita sudah pas2an untuk kami sekeluarga dan Bibi. Di dekat sini ada apotek sekitar 300 m. kmgkn masih ada jual masker.
    Cow: oh ok... (pergi keluar sambil berat hati....)
    Cew: eh jangan lupa beli pisang kipas kesukaaanku ya
    Si Cowo beli masker 1 pcs seharga 6 rb. Lalu beli pisang kipas kita untuk 4 orang sebanyak 24 rb.
    Cow: Ah tadi mau menghemat malah jadi tekor 30 rb (mulutnya bergetar menggurutu sambil mulai membuka pagar rumah si Cewe)
    Cew: asyik pisang goreng kesukaanku
    Si Cewe membuka maskernya dan memakan pisang goreng dgn lahap...sambil memberikan 1 goreng pisang ke si Cowo.
    Karna cewe terlalu semangat pisang goreng itu tersentuh ke hidung si Cowo sehingga dia jadi bersin.

    Cow: Aaaa....cuh (kurang dari 2 meter dari semua pisang goreng yang baru dibeli)

    Ayah Cewe: Wah gawat. semua pakai masker kembali dan maaf Anda (si cowo) harus segera pergi dari sini. Bibi ! bawa nih pisang goreng. goreng kembali untuk mematikan virus2 yang mungkin ada.
    Cowo pergi dengan kepala tertunduk
    Cow: Maaf ya. Saya pergi dulu

    (dalam hati: sial, gara2 trend virus corona jadi begini malam minggu ku)

    20 Maret diubah oleh DONNYSAM914

  • 20 Maret

    Saudara/i sebangsa dan setanah air.

    Mulai sekarang TOLAK SEGALA INFORMASI TENTANG COVID-19 (CORONA) YANG BEREDAR DI W.A ATAU GRUP W.A ATAU SOSIAL MEDIA LAINNYA YANG TIDAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN KEBENARANNYA (HOAX).

    Pantaulah informasi Covid-19 (Corona) dari situs-situs resmi yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Misalnya :

    ----------------

    Dari situs resmi Pemerintah Pusat atau Pemerintah Provinsi.

    👇👇👇

    1. Nasional

    👉 www.covid19.go.id/

    2. Jawa barat

    👉 pikobar.jabarprov.go.id/

    3. DKI Jakarta

    👉 corona.jakarta.go.id/

    4. DIY

    👉 corona.jogjaprov.go.id/

    5. Jawa Tengah

    👉 corona.jatengprov.go.id/

    HAPUSLAH LANGSUNG SEGALA INFORMASI YANG TIDAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABAKAN KEBENARANNYA (HOAX) DAN HINDARILAH UNTUK MENYEBARLUASKANNYA.

  • 20 Maret

    Setuju...

    KOCU118 tulis:

    Saudara/i sebangsa dan setanah air.

    Mulai sekarang TOLAK SEGALA INFORMASI TENTANG COVID-19 (CORONA) YANG BEREDAR DI W.A ATAU GRUP W.A ATAU SOSIAL MEDIA LAINNYA YANG TIDAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN KEBENARANNYA (HOAX).

    Pantaulah informasi Covid-19 (Corona) dari situs-situs resmi yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Misalnya :

    ----------------

    Dari situs resmi Pemerintah Pusat atau Pemerintah Provinsi.

    👇👇👇

    1. Nasional

    👉 www.covid19.go.id/

    2. Jawa barat

    👉 pikobar.jabarprov.go.id/

    3. DKI Jakarta

    👉 corona.jakarta.go.id/

    4. DIY

    👉 corona.jogjaprov.go.id/

    5. Jawa Tengah

    👉 corona.jatengprov.go.id/

    HAPUSLAH LANGSUNG SEGALA INFORMASI YANG TIDAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABAKAN KEBENARANNYA (HOAX) DAN HINDARILAH UNTUK MENYEBARLUASKANNYA.

  • 20 Maret

    Hahahaaa....

    Namanya jg mambuat roha ito....

    asa hatop pesta i..

    Nanti jg pas si cewek ke rumah si cowok begitu jg khan? gantian..

    DONNYSAM914 tulis:

    sambungan ....

    Cew : Bi ....

    Keluarlah seorang pembantu sambil membawa 3 masker, dan 4 teh manis

    ..

    Cow: Maaf ya. Saya pergi dulu

    (dalam hati: sial, gara2 trend virus corona jadi begini malam minggu ku)

    21 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 Maret

    DONNYSAM914 tulis:

    sambungan ....

    Cew : Bi ....

    ....

    (dalam hati: sial, gara2 trend virus corona jadi begini malam minggu ku)

    pengen banget komen cerita ini meskipun OOT. Sejenak jgn bahas si corona. Apakah cerita ini fakta dr para cowok yg sayang bgt ngeluarin uang buat beliin pisang kipas?? Mgkn fiksi ya tp seperti nyata😅😅

    21 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 Maret

    ini hanya cerita fiksi supaya tdk tegang terus dengar berita corona.

    Sebenarnya secara umum cowo bangga keluarin duit utk cewenya tapi mgkn ada saat tertentu kondisi keuangan lagi pas2an...jadi terasa berat mengeluarkannya

    EBTA253 tulis:

    pengen banget komen cerita ini meskipun OOT. Sejenak jgn bahas si corona. Apakah cerita ini fakta dr para cowok yg sayang bgt ngeluarin uang buat beliin pisang kipas?? Mgkn fiksi ya tp seperti nyata😅😅

  • 20 Maret

    Mungkin pisang kipas cosmos, atau maspion, yg dimaksud krn setiap hari beli pisang kipas itu buat apa?😁

    EBTA253 tulis:

    pengen banget komen cerita ini meskipun OOT. Sejenak jgn bahas si corona. Apakah cerita ini fakta dr para cowok yg sayang bgt ngeluarin uang buat beliin pisang kipas?? Mgkn fiksi ya tp seperti nyata😅😅

  • 20 Maret

    Ada jg hikmah dibalik corona ini :

    1. Keluarga jadi punya byk waktu bersama karna

       takut pergi-pergi.

    2. Lebih hemat karna di rumah aja.

    3. Lbh rajin berdoa dan baca Alkitab.

    4. Suasana jadi adem, tenang saat malam begini

       di hari Jumat. Biasanya rame, di gerejanya

       saudara sepupu kita.

    Berasa kayak lagi ngerayain  "Nyepi" ala hindu Bali.

    Selalu ada hikmah dibalik pencobaan sekalipun itu berat.

  • 20 Maret

    Iyess ..

    ECHY268 tulis:

    Ada jg hikmah dibalik corona ini :

    1. Keluarga jadi punya byk waktu bersama karna

       takut pergi-pergi.

    2. Lebih hemat karna di rumah aja.

    3. Lbh rajin berdoa dan baca Alkitab.

    4. Suasana jadi adem, tenang saat malam begini

       di hari Jumat. Biasanya rame, di gerejanya

       saudara sepupu kita.

    Berasa kayak lagi ngerayain  "Nyepi" ala hindu Bali.

    Selalu ada hikmah dibalik pencobaan sekalipun itu berat.

  • 20 Maret

    .. Berasa kayak lagi ngerayain  "Nyepi" ala hindu Bali.

    Malah selama 1*24 jam umat Hindu khusus di pulau Bali wajib hukumnya melaksanakan 👇

    Catur Brata tersebut meliputi Amati Karya, Amati Geni, Amati Lelungaan dan Amati Lelanguan.

    Penjabaran dari keempat hal tersebut diantaranya :

    1.Amati Karya : Artinya, sebagai umat Hindu diwajibkan untuk menghentikan segala macam aktifitas pekerjaan apapun. ( persis tradisi Yahudi rayakan hari Sabat yang sangat mengikat dan turun temurun )

    2. Amati Geni : Poin kedua ini artinya seluruh umat Hindu diwajibkan untuk mematikan segala energi atau tidak menyalakan penerangan seperti lampu dan juga api. ( Pemadaman serentak / 24 jam penuh mati listrik )

    3. Amati Lelungaan : Artinya, dilarang untuk bepergian kemanapun. Hal yang disarankan ialah membaca buku-buku atau memanjatkan doa selama waktu yang ditentukan. ( Sama seperti skenario lock down [cuma mungkin, sekali lagi mungkin karena aku tidak pernah menyaksikan fase ini secara langsung, aku perkirakan demikian karena tiap Nyepi dipastikan ada PECALANG/ polisi tradisional yang mengawasi tindak tanduk warga saat fase ini diberlakukan], LOCK DOWN at HOMEnya setara self isolation lho jadi WAJIB Hukumnya persis diperlakukan layaknya penderita positif CoViD-19 )

    4. Amati Lelanguan : Poin terakhir adalah larangan untuk melakukan kesenangan duniawi, karena pada momen sakral ini adalah waktu yang tepat untuk mengintropeksi diri dan membersihkan fikiran untuk menyambut tahun yang baru ( yang ini lebih seperti puasa bagi agama sepupu di bulan Ramadhan atau yang kita tau umat Katolik berpantang saat prosesi Rabu Abu )

  • 20 Maret

    🤔🤔🤔🤔

    Sllalu ada positif-Negatif.

    Mao nya cepat tuntas deh.

    Bagi saya ribet nyiapin virtual class apa boleh buat SDH tuntutan kerja.

    Nyiapin bahan yg Mao disampeiin sama anak didik, kadang emak bapake nya nanya2 juga...

    ECHY268 tulis:

    Ada jg hikmah dibalik corona ini :

    1. Keluarga jadi punya byk waktu bersama karna

       takut pergi-pergi.

    2. Lebih hemat karna di rumah aja.

    3. Lbh rajin berdoa dan baca Alkitab.

    4. Suasana jadi adem, tenang saat malam begini

       di hari Jumat. Biasanya rame, di gerejanya

       saudara sepupu kita.

    Berasa kayak lagi ngerayain  "Nyepi" ala hindu Bali.

    Selalu ada hikmah dibalik pencobaan sekalipun itu berat.

  • 21 Maret

    KOCU118 tulis:

    . .

    Pantaulah informasi Covid-19 (Corona) dari situs-situs resmi yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Misalnya :

    ....

    HAPUSLAH LANGSUNG SEGALA INFORMASI YANG TIDAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABAKAN KEBENARANNYA (HOAX) DAN HINDARILAH UNTUK MENYEBARLUASKANNYA.

    Hanya sekedar melengkapi informasi diatas dari saudara @KOCU118

    👇Secara khusus R.S rujukan se Jawa Timur

    indopolitika.com/wp-content/uploads/2020/03/20200319_215602.jpg

    Jika kurang jelas butuh dizoom dengan kunjungi tautan berikut :

    checkupcovid19.jatimprov.go.id/rujukan.jpeg

    21 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 21 Maret

    Amsal 27:12 (TB)  Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka.

    alkitab.app/v/de475a744cdd.

    Ketakutan berlebihan tidak baik, tapi kita harus tetap bertanggungjawab atas tubuh yang Tuhan percayakan kepada kita.

  • 21 Maret

    Episode tiga

    ...Cowo pergi dengan kepala tertunduk

    Cow: Maaf ya. Saya pergi dulu

    Cew: Terimakasih ya sudah mampir

    Cow:balik badan berjalan sambil berkata (dalam hati: sial, gara2 trend virus corona jadi begini malam minggu ku)

    Dan    "ngucap"  nyampe dirumah harus langsung mandi minum herbal rempah alami

    ...dan hmm. bisalah,. Atur rencana buat Sabtu malam

    ....jangan lewatkan, apakah yang terjadi  di Sabtu malam yang pasti tidak seorang diri,. Nantikan episode berikutnya...

  • 22 Maret

    Kita tahu dibalik Corona timbul masalah lain bisa jadi yang menggoncang dompet dimana harga bahan pokok naik dan beberapa masalah lain yang sebagian pekerja swasta diistirahatkan secara bergilir  dirumah dan masalah lain yang mungkin sudah bertunangan dan ditunda perbaikan "apakah ini untuk wilayah Jabodetabek atau Indonesia area suya kurang tahu🤐😁" dan yang pasti rasa khawatir bukan cuma sekedar Corona

    Namun puji Tuhan, Allah kita mengasihi kita, dapat menelponNya setiap saat !!!

    hanya perlu untuk memanggilNya  dan Tuhan akan mendengar untuk berbagai kendala lainnya

    Karena Yesus, Anda tidak akan pernah mendapat nada sibuk.

    Tuhan menerima setiap panggilan dan mengetahui siapa pemanggilnya secara pribadi.

    Ketika  memanggil dan Tuhan akan menjawab; Anda akan menangis minta tolong dan DIA akan berkata : “Ini AKU“. ( Yesaya 58 :9 ).

    Ketika  memanggil, gunakan Nomor Telepon Darurat dibawah ini

    * Saat Berduka Cita, putar Yohanes 14.

    * Ketika dikecewakan sesama, putar Mazmur 27.

    * Jika  ingin berbuah, putar Yohanes 15.

    * Ketika  Berdosa, putar Mazmur 51.

    * Ketika khawatir, putar Matius 6:19-34.

    * Ketika dalam bahaya, putar Mazmur 91.

    * Ketika Tuhan terasa jauh, putar Mazmur 139.

    * Ketika Iman  perlu dikuatkan putar Ibrani 11.

    * Ketika merasa sendiri dan takut, putar Mazmur 23.

    * Ketika hidup sedang dalam kepahitan, putar I Korintus 13.

    * Untuk Rahasia kebahagiaan Paulus, putar Kolose 3 : 12-17.

    * Untuk Arti Kekristenan, putar I Korintus 5 : 15-19.

    * Ketika merasa kecewa dan ditinggalkan, putar Roma 8 :31-39.

    * Ketika menginginkan kedamaian dan ketenangan, putar Matius 11:25-30.

    * Ketika Dunia terlihat lebih besar dari Tuhan, putar Mazmur 90.

    * Ketika ingin jaminan Kekristenan putar Roma 8 : 1-30.

    * Ketika  meninggalkan rumah untuk bekerja atau bepergian, putar Mazmur 121.

    * Untuk penemuan/kesempatan besar, putar Yesaya 55.

    * Ketika Anda membutuhkan keberanian untuk suatu tugas, putar Yosua 1.

    * Supaya dapat bergaul dengan baik terhadap sesama, putar Roma 12.

    * Ketika Anda memikirkan kekayaan, putar Markus 10.

    * Saat Anda mengalami depresi, putar Mazmur 27.

    * Jika  kesulitan keuangan, putar Mazmur 37.

    * Jika  kehilangan kepercayaan terhadap orang, putar I Korintus 13.

    * Jika orang di sekitar kita tampak berlaku tidak baik, putar Yohanes 15.

    * Ketika Anda putus asa dengan pekerjaan, putar Mazmur 126.

    * Jika  menemukan bahwa dunia mengecil dan Anda merasa besar, putar

    Mazmur 19.

    Nomor-nomor tersebut dapat langsung dihubungi.

    Operator tidak diperlukan. Seluruh saluran  terbuka 24 jam sehari!!.

    Beban biaya tidak mahal yang dibutuhkan hanya NiaT

    22 Maret diubah oleh LISNARINAA355

  • 22 Maret

    yukk.nyanyi bareng ponakan dirumah sambil praktek cuci tangan pakai sabun

  • 22 Maret

    Besok Jakarta sterilisasi karena akan di semprot desinfektan, jaga kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dengan yang lain, jangan lupa selalu mencuci tangan ya

  • 23 Maret

    ORZEN485 tulis:

    Besok Jakarta sterilisasi karena akan di semprot desinfektan, jaga kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dengan yang lain, jangan lupa selalu mencuci tangan ya

    Sumber :

    👇👇👇

    www.covid19.go.id/faqs/apakah- ... n-masker-medis/

    Gunakan masker hanya ketika Anda batuk atau bersin demi melindungi orang lain. Bila Anda tidak memiliki gejala-gejala itu, tidak perlu gunakan masker. Menggunakan masker tidak cukup melindungi diri dari infeksi virus corona. Sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir lebih efektif melindungi diri Anda dari infeksi.

    Jumlah masker di pasaran sangat terbatas dan tenaga kesehatan harus mendapatkan masker agar dapat menjalankan tugas-tugas mereka. Kita dapat membantu kerja petugas kesehatan dengan tidak membeli atau menggunakan masker khususnya saat tidak batuk atau bersin.

  • 23 Maret

    yang no 3 masih dilakukan juga yah kak Echy

    ECHY268 tulis:

    Ada jg hikmah dibalik corona ini :

    1. Keluarga jadi punya byk waktu bersama karna

     takut pergi-pergi.

    ...

    Selalu ada hikmah dibalik pencobaan sekalipun itu berat.

    23 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 24 Maret

    video yg menarik untuk anak2 mengenal virus Covied19

  • 24 Maret

    Ngomong2, corona sempat bikin aku ingin memarahi tetangga2  (teman2 dan sodara2ku) yg masih berkeliaran di jalanan, masih sering bolak-balik belanja di warung seberang rumah lalu ngerumpi dan ada sebagian yg nongkrong2 di depan rumah. Pagarku baru dicat, jadi mereka sering sentuh2 pagar itu krn kagum. Padahal tangan mrk bisa saja membawa virus corona. Masalahnya, kalo mereka terjangkit corona kan akunya  sbg tetangga bisa  tertular dan aku bisa menularkannya lg pada org2 lain. Tapi org2 ini cuek meski mrk paham sekali bhw corona ini wabah yg bisa mematikan. Mrk jg mengerti pentingnya social distancing. Tapi...kok cuek banget ya?

    Dlm pemikiran mereka (BUKAN dalam pemikiranku loh) aku ini hina. Mereka pikir janda cerai sepertiku itu rendah, org pendek sepertiku ini engga pantas dihargai, dan org yg sdh 10 th nganggur kayak aku itu engga berharga. Maklum, mrk pernikahannya berhasil, tubuhnya tinggi semampai dan mereka tabungannya minimal Rp ratusan juta loh. Makanya mrk semua sdh bertahun2 ga ada yg respek pd ku. Ini jelas terlihat. Aku bicara/bertanya apapun, sejak dulu ekspresi wajah mereka langsung bete, mereka sering membantah dan tatapan mata mereka menghina. Jadi, percuma jg meminta mrk melakukan social distancing dll.

    Aku hrs gimana ya?

    24 Maret diubah oleh ANITA089

  • 24 Maret

    ANITA089 tulis:

    Ngomong2, corona sempat bikin aku ingin memarahi tetangga2  (teman2 dan sodara2ku) yg masih berkeliaran di jalanan, masih sering bolak-balik belanja di warung seberang rumah lalu ngerumpi dan ada sebagian yg nongkrong2 di depan rumah. Pagarku baru dicat, jadi mereka sering sentuh2 pagar itu krn kagum. Padahal tangan mrk bisa saja membawa virus corona. Masalahnya, kalo mereka terjangkit corona kan akunya  sbg tetangga bisa  tertular dan aku bisa menularkannya lg pada org2 lain. Tapi org2 ini cuek meski mrk paham sekali bhw corona ini wabah yg bisa mematikan. Mrk jg mengerti pentingnya social distancing. Tapi...kok cuek banget ya?

    Dlm pemikiran mereka (BUKAN dalam pemikiranku loh) aku ini hina. Mereka pikir janda cerai sepertiku itu rendah, org pendek sepertiku ini engga pantas dihargai, dan org yg sdh 10 th nganggur kayak aku itu engga berharga. Maklum, mrk pernikahannya berhasil, tubuhnya tinggi semampai dan mereka tabungannya minimal Rp ratusan juta loh. Makanya mrk semua sdh bertahun2 ga ada yg respek pd ku. Ini jelas terlihat. Aku bicara/bertanya apapun, sejak dulu ekspresi wajah mereka langsung bete, mereka sering membantah dan tatapan mata mereka menghina. Jadi, percuma jg meminta mrk melakukan social distancing dll.

    Aku hrs gimana ya?

    masa horang kaya seperti gak pernah lihat pagar yang baru dicat🤔 trus kak, mereka apa gak punya tv atau rumahnya gak lebih nyamankah daripada ngobrol di depan rumah orang... Gak usah diambil hati sikap mereka, kak. Hina di mata manusia belum tentu di mata Tuhan. Yg penting tetep positif aja sama mereka

76 – 100 dari 159    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 7  Selanjutnya Kirim tanggapan