Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Covid-19 (virus Corona)

ForumCampur-campur

101 – 125 dari 159    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6  7  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 24 Maret

    EBTA253 tulis:

    masa horang kaya seperti gak pernah lihat pagar yang baru dicat🤔 trus kak, mereka apa gak punya tv atau rumahnya gak lebih nyamankah daripada ngobrol di depan rumah orang... Gak usah diambil hati sikap mereka, kak. Hina di mata manusia belum tentu di mata Tuhan. Yg penting tetep positif aja sama mereka

    Utk ukuran Jakarta sih kalo tabungannya cuma ratusan juta sih blm termasuk kaya. He he he... TV ada dan rumah mrk cukup nyaman. Cuma, ya gitu deh. Org2nya bosan tinggal di dlm rmh.  Se 7. Hina di mata manusia blm tentu hina jg di mata Tuhan. Semoga aku bs bersikap positif pd, meski kayaknya itu baru akan terjadi setelah corona ga ada lagi.

  • 24 Maret

    Yang sabar yaa kak...

    Selalu berfikir positif ajaa kak,

    Lagian dimata Tuhan kita smua manusia sama kok...😊

    ANITA089 tulis:

    Ngomong2, corona sempat bikin aku ingin memarahi tetangga2  (teman2 dan sodara2ku) yg masih berkeliaran di jalanan, masih sering bolak-balik belanja di warung seberang rumah lalu ngerumpi dan ada sebagian yg nongkrong2 di depan rumah. Pagarku baru dicat, jadi mereka sering sentuh2 pagar itu krn kagum. Padahal tangan mrk bisa saja membawa virus corona. Masalahnya, kalo mereka terjangkit corona kan akunya  sbg tetangga bisa  tertular dan aku bisa menularkannya lg pada org2 lain. Tapi org2 ini cuek meski mrk paham sekali bhw corona ini wabah yg bisa mematikan. Mrk jg mengerti pentingnya social distancing. Tapi...kok cuek banget ya?

    Dlm pemikiran mereka (BUKAN dalam pemikiranku loh) aku ini hina. Mereka pikir janda cerai sepertiku itu rendah, org pendek sepertiku ini engga pantas dihargai, dan org yg sdh 10 th nganggur kayak aku itu engga berharga. Maklum, mrk pernikahannya berhasil, tubuhnya tinggi semampai dan mereka tabungannya minimal Rp ratusan juta loh. Makanya mrk semua sdh bertahun2 ga ada yg respek pd ku. Ini jelas terlihat. Aku bicara/bertanya apapun, sejak dulu ekspresi wajah mereka langsung bete, mereka sering membantah dan tatapan mata mereka menghina. Jadi, percuma jg meminta mrk melakukan social distancing dll.

    Aku hrs gimana ya?

  • 24 Maret

    Indonesia bs lockdown, klu masykt yg bduit tebel, yg ngomong (maaf) pake bhs agama, yg ngomong pake bhs kesehatan meyisikkn min 1 jt buat org yg phasilannya harian utk beli makan selama lockdown, krn org yg kerja harian klu tdk kerja tdk dpet pdapatan,,  "pemerintah cm bs kasih kebijakkn tp gak ngasih solusi". smua org pengen sehat tp ada yg lbh ptg lg dr lockdown yaitu makan,,✌ klu bdoa smua org pasti sudah bdoa utk keselamatannya,, anggoro118

    ANGGORO118 tulis:

    bagaimana jikalau Indonesia lockdown bagaimana nasib bangsa ini ?? apakah kita Indonesia sudah sanggup seperti negara Malaysia saat ini ??

    mari kita berdoa bersama supaya Tuhan mengakhiri penderitaan semua bangsa yg sedang terjadi saat ini..

    karena kita tau Doa orang benar akan besar kuasanya.. kita panggil Tuhan kita berseru hanya kepada Tuhan.. segala permasalahan bangsa² saat ini supaya cepat pulih.. 🙏

    24 Maret diubah oleh ETHEFRIDAY551

  • 24 Maret

    Besok di sini, Bali rehat sejenak dari smua aktivitas. Krn besok hari raya nyepi. Berarti penyebaran sedikit terhenti krn gak ada yg keluar rumah. Dan td di update bukan hanya bsk tapi nambah sehari sampai tgl 26.

    Semoga semuanya cepat selesai dan pulih.

  • 24 Maret

    Tapi sih, menurutku yang penting pikiran kita dijaga.. stay positif aja.  Positive thinking membuat imun kita bertambah. Bertambahnya imun, akan membuat virus menjadi sulit menembus pertahanan kita karena imunnya kuat.  Jangan biarkan kemarahan, atau apapun lainnya yang tidak baik menghinggapi diri kita.  Jangan stress juga ya kawan.  Tuhan memberkati.  

    ANITA089 tulis:

    Utk ukuran Jakarta sih kalo tabungannya cuma ratusan juta sih blm termasuk kaya. He he he... TV ada dan rumah mrk cukup nyaman. Cuma, ya gitu deh. Org2nya bosan tinggal di dlm rmh.  Se 7. Hina di mata manusia blm tentu hina jg di mata Tuhan. Semoga aku bs bersikap positif pd, meski kayaknya itu baru akan terjadi setelah corona ga ada lagi.

  • 24 Maret

    Biarin aja kak mereka melakukan apa.  Doing your own part kak.. Memiliki sikap bodo amat itu penting kak.  Tetangga mau ngapain ya terserah mereka wkwkwk.. Yang penting itu jangan sampai membuat kakak berhenti untuk berbuat baik atau memberkati mereka ya kak.. Siapa tahu kebaikan kakak akan mengubahkan diri mereka :) Stay positive thinking aja kak.. Kakak jangan berpikir kamu hina karena "You deserve the best".

    CRIESTIN682 tulis:

    Yang sabar yaa kak...

    Selalu berfikir positif ajaa kak,

    Lagian dimata Tuhan kita smua manusia sama kok...😊

    24 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 24 Maret

    CHARLES503 tulis:

    Biarin aja kak mereka melakukan apa.  Doing your own part kak.. Memiliki sikap bodo amat itu penting kak.  Tetangga mau ngapain ya terserah mereka wkwkwk.. Yang penting itu jangan sampai membuat kakak berhenti untuk berbuat baik atau memberkati mereka ya kak.. Siapa tahu kebaikan kakak akan mengubahkan diri mereka :) Stay positive thinking aja kak.. Kakak jangan berpikir kamu hina karena "You deserve the best".

    Thanks, Char. Oh iya, ngomong2 aku sih engga merasa hina. Malah sering kepedean sampe ada temanku yg marah pd ku. Justru krn kepedean itulah kenapa aku mudah tersinggung dng mrk kalo mrk ga mau nurut padaku. Soalnya dng rasa percaya diri yg berlebihan itulah aku langsung darah tinggi dng org2 yg ga nurut pd ku. Merekalah yg merasa aku hina.:-)

    25 Maret diubah oleh ANITA089

  • 24 Maret

    Sabar ya kak

    Dan ttp menjadi pribadi yg baik..

    ANITA089 tulis:

    Utk ukuran Jakarta sih kalo tabungannya cuma ratusan juta sih blm termasuk kaya. He he he... TV ada dan rumah mrk cukup nyaman. Cuma, ya gitu deh. Org2nya bosan tinggal di dlm rmh.  Se 7. Hina di mata manusia blm tentu hina jg di mata Tuhan. Semoga aku bs bersikap positif pd, meski kayaknya itu baru akan terjadi setelah corona ga ada lagi.

  • 24 Maret

    Pemerintah jg mencri solusi kak..dan sampai saat ini mereka bekerja dengan keras..

    Ayoo..sama2 kita berikan dukungan dan doa..

    ETHEFRIDAY551 tulis:

    Indonesia bs lockdown, klu masykt yg bduit tebel, yg ngomong (maaf) pake bhs agama, yg ngomong pake bhs kesehatan meyisikkn min 1 jt buat org yg phasilannya harian utk beli makan selama lockdown, krn org yg kerja harian klu tdk kerja tdk dpet pdapatan,,  "pemerintah cm bs kasih kebijakkn tp gak ngasih solusi". smua org pengen sehat tp ada yg lbh ptg lg dr lockdown yaitu makan,,✌ klu bdoa smua org pasti sudah bdoa utk keselamatannya,, anggoro118

    ANGGORO118 tulis:

    bagaimana jikalau Indonesia lockdown bagaimana nasib bangsa ini ?? apakah kita Indonesia sudah sanggup seperti negara Malaysia saat ini ??

    mari kita berdoa bersama supaya Tuhan mengakhiri penderitaan semua bangsa yg sedang terjadi saat ini..

    karena kita tau Doa orang benar akan besar kuasanya.. kita panggil Tuhan kita berseru hanya kepada Tuhan.. segala permasalahan bangsa² saat ini supaya cepat pulih.. 🙏

  • 24 Maret

    Semoga pemutakhiran / update data berbicara lebih keras daripada petugas berwajib menggunakan pengeras suara sambil bubarkan kerumunan orang bebal !

    jaringanmedia.co.id/wp-content/uploads/2020/03/Data-Terakhir-Corona-di-Indonesia-Selasa-24-maret-2020.jpg

  • 24 Maret

    Bersama kita bisa..

    25 Maret diubah oleh RAY636

  • 24 Maret

    Yuk teman" kita bantu pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID 19 ini dengan sedapat mungkin diam dirumah untuk sementara waktu, sampai masalah ini mereda. Gunakan kesempatan ini untuk dekat dengan keluarga terlebih lagi kita punya banyak waktu untuk bersekutu dengan Tuhan. Pandang positif dan jangan stress, saling menguatkan dengan kata" positif. Apabila memang ada keperluan yang sangat mendesak yang memaksa kita untuk keluar dari rumah , mohon gunakan alat pengaman/safety equipments seperti sarung tangan, masker dan disinfektan/alkohol. Jangan lupa juga untuk tetap berolahraga dirumah untuk meningkatkan imunitas tubuh, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang bergizi. Semoga epidemi ini segera berlalu. Tuhan beserta kita semua :up:

  • 25 Maret

    Maaf kaka2 dan saudara2 yg lainnya

    Lockdown memang penting bgt dan tolong diikuti

    Kami, tenaga kesehatan benar2 berterimakasih untuk apresiasi nya tetap stay dirumah untuk menghentikan penyebaran

    Tetap istrahat yg cukup, berjemur matahari, konsumsi makanan yg bergizi dan rajin cuci tangan

    Doakan Indonesia jg agar cepat pulih seperti sedia kala, dan perekonomian tetap stabil

  • 25 Maret

    Oce kita tunggu hasilnya krn lockdown mulai di adakn lg n smg pemerintah py solusi atas kbijakannya utk tmn2 eike atau tmn2 kalian yg skrg msh bkerja utk sesuap nasi n ingin hidup sehat spt tmn2 yg sudah mlaksanakn lockdown saat ini,,

    RAY636 tulis:

    Pemerintah jg mencri solusi kak..dan sampai saat ini mereka bekerja dengan keras..

    Ayoo..sama2 kita berikan dukungan dan doa..

    .

    26 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 25 Maret

    Dengan masalah ini sebenarnya kualitas kepemimpinan  pemerintah Indonesia sedang diuji, baik di tingkat pusat maupun daerah..

    Tapi ingat !! Tugas Qt adalah selalu merendahkan diri dan berdoa kepada Tuhan dan bekerjasama dgn pemerintah utk melewati persoalan ini  🙏🙏

  • 25 Maret

    Iya setuju. Ini merupakan ujian untuk seluruh umat manusia. Mari kita saling mendukung, berpikir positif dan tidak menyudutkan pemerintah. Mereka jg sdg berusaha utk memberikan yg terbaik buat negara dan masyarakat.

    Ini musibah. Negara sekelas Italia saja kewalahan. Kita msh cukup beruntung. Sblm terlambat mari saling bekerjasama.

    💪💪💪

    #Stay at home amazing.

    DENOVIS582 tulis:

    Dengan masalah ini sebenarnya kualitas kepemimpinan  pemerintah Indonesia sedang diuji, baik di tingkat pusat maupun daerah..

    Tapi ingat !! Tugas Qt adalah selalu merendahkan diri dan berdoa kepada Tuhan dan bekerjasama dgn pemerintah utk melewati persoalan ini  🙏🙏

    26 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 Maret

    Ketika perhatian teralihkan,,disitulah musuh bisa masuk dg leluasanya

    Ketika diatas mimbar mulut-mulut berkata..''aku org percaya,Tuhanku lah yg berkuasa atasku"..,saat itu aku mempercayaimu

    Tapi hari ini aku menyaksikan bahwa sesungguhnya ketakutanmu lah yg berkuasa atasmu,lalu dimanakah iman percayamu..???dimanakah Tuhanmu engkau 'sembunyikan'..???

    Jika engkau sj begitu,,lalu bgmn dg aku yg engkau katakan bahwa imanku tak setebal imanmu..?????

    Aku sedang bertanya kepadamu....

  • 26 Maret

    VEKA741 tulis:

    Semoga pemutakhiran / update data berbicara lebih keras daripada petugas berwajib menggunakan pengeras suara sambil bubarkan kerumunan orang bebal !

    jaringanmedia.co.id/wp-content/uploads/2020/03/Data-Terakhir-Corona-di-Indonesia-Selasa-24-maret-2020.jpg

    👆Data per SELASA, 24 Maret 2020

    Cukup 1*24 jam sudah nambah 104 kasus positif!

    Pasien Sembuh cukup 1 jiwa terlewat dari pencabut nyawa

    Meninggal -3 jiwa

    Semoga saja bukan orang terdekat kita yang ada di daftar tunggu berikut nya.

    Akankah skenario para makhluk mikroskopik menguasai Indonesia menjadi kenyataan di siang bolong ?

    i2.wp.com/gopos.id/wp-content/uploads/2020/03/ddadadd.jpg

    26 Maret diubah oleh VEKA741

  • 26 Maret

    Hi Diana... Apa kabar? Salam kenal yah.

    Menurut sy yg harus kita lakukan adalah tetap berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Saya termasuk yang memutuskan untuk tetap kreatif dan melakukan semua pekerjaan saya dari rumah. Tidak bisa pasrah dan berpangku tangan mengingat tanggung jawab sbg kepala keluarga yg tetap harus dipikul dalam keadaan apapun. Perhatian extra kpd org tua juga penting, karna mereka adalah yg paling rentan terkena virus. Satu lagi... disaat spt ini kita rajin2lah ber empati kpd sesama, lakukan apa yg bisa dilakukan untuk mengurangi beban mereka. Kalo utk saya yg kebetulan punya usaha kos2an... yg bisa saya lakukan adalah memberikan kelonggaran pembayaran, ada juga yg saya berikan discount, tergantung situasi dan kondisi aja.

    DIANA468 tulis:

    Hai semua.. yuk kita bahas apa saja yang sudah dilakukan oleh teman-teman semua dalam menghadapi epidemi Covid-19 (Virus Corona)?

    Pada Mazmur 91:5-6 menuliskan: "Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang".

    Tapi apakah kita berpangku tangan saja hingga epidemi ini berlalu? Gimana menurut teman-teman?

    Kemudian apa bedanya reaktif dengan antisipatif dalam menghadapi Covid-19?

    Thank you sudah mau berbagi pendapat dan masukan. 😊

    Hari Jumat pukul 13:55 diubah oleh VERONICA154

  • 26 Maret

    VERONICA154 tulis:

    Hi Diana... Apa kabar?

    Bagus nih pertanyaannya. Menurut sy yg harus kita lakukan adalah tetap berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Saya termasuk yang memutuskan untuk tetap kreatif dan melakukan semua pekerjaan saya dari rumah. Tidak bisa pasrah dan berpangku tangan mengingat tanggung jawab sbg kepala keluarga yg tetap harus dipikul dalam keadaan apapun. Satu lagi... disaat spt ini kita rajin2lah ber empati kpd sesama, lakukan apa yg bisa dilakukan untuk mengurangi beban mereka. Kalo utk saya yg kebetulan punya usaha kos2an... yg bisa saya lakukan adalah memberikan kelonggaran pembayaran, ada juga yg saya berikan discount, tergantung situasi dan kondisi aja.

    DIANA468 tulis:

    Hai semua.. yuk kita bahas apa saja yang sudah dilakukan oleh teman-teman semua dalam menghadapi epidemi Covid-19 (Virus Corona)?

    Pada Mazmur 91:5-6 menuliskan: "Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang".

    Tapi apakah kita berpangku tangan saja hingga epidemi ini berlalu? Gimana menurut teman-teman?

    Kemudian apa bedanya reaktif dengan antisipatif dalam menghadapi Covid-19?

    Thank you sudah mau berbagi pendapat dan masukan. 😊

    Hai Veronica,

    pakabar? senang deh ngliat kamu di forum lagi. Aku masih ingat kamu bilang ke aku bhw org bisa aja engga nurut sm kita krn kebetulan mrk punya pemikiran dan pengalaman yg berbeda (kurang lbh begitu ya). Yup, itu seringkali ada benarnya, :up: meski kadang memang apa yg pernah kukuatirkan terjadi jg sih.

    Sehubungan dng corona ada sdr2ku (yg juga menjadi tetangga dekatku) yg cuek tetap aja ngumpul. Udh kutegur, tetapi mrk sinis dan cuek padaku hanya krn statusku janda cerai (dianggap rendah jadinya),  dan krn aku kurang berpendidikan dibandingkan mrk. Juga, dari sisi penghasilan kan aku NOL. Akhirnya aku kontak sepupuku yg S2 lulusan Ingggris, tinggal di Inggris, sangat mapan, sangat populer di keluarga serta engga cerai. Lgs sepupuku telpon para sodaraku itu. Eh, setelah itu sodara2ku itu cuma saling nyapa di depan warung tetangga sambl ngobrol sbntar, trus pulang ke rumah masing2. Ha ha haa....

    Jadi kadang emang sih Ver org Indonesia itu hanya nurut pd org yg dianggapnya pandai/berpendidikan, mapan dan hidupnya ga ada cacatnya di mata masyarakat.

  • 26 Maret

    :up: Thanks, Deliana. Iya, sdh kujalankan. Aku jg sdh beritahu sdr2 ku. Hanya aja ada yg cuek dan sinis kepadaku hanya gara2 aku janda cerai, tdk berpendidikan setingggi mereka dan engga punya karir seperti mereka. AKhirnya aku kontak sepupuku yg berpendidikan tinggi (s2) di Inggris. Baru sepupuku tegur mrk via telpon dan sdr2ku itu mulai social distancing.

    DELIANA354 tulis:

    Maaf kaka2 dan saudara2 yg lainnya

    Lockdown memang penting bgt dan tolong diikuti

    Kami, tenaga kesehatan benar2 berterimakasih untuk apresiasi nya tetap stay dirumah untuk menghentikan penyebaran

    Tetap istrahat yg cukup, berjemur matahari, konsumsi makanan yg bergizi dan rajin cuci tangan

    Doakan Indonesia jg agar cepat pulih seperti sedia kala, dan perekonomian tetap stabil

  • 26 Maret

    Hi Anita.... kabar ku baik, makasih. Km apa kabar?

    iya nih baru sempat nimbrung di forum, di bali sudah 2 hari ini lock down, jd ada waktu senggang😁. Buat km, ga usah baper kalo sodara2 mu ga denger apa yg km bilang. Ga usah juga under estimate dgn kejandaan dan pendidikanmu. Org kita mah kebanyakan emang bandel kalo di bilangin. Aku aja yg jelas2 ibu kos, kadang masih aja di cuekin sm anak kos ku yg masih doyan ngumpul2😁😁. Dengerinnya pas ada aku aja... pas aku pergi eehh ngumpul2 lagi. Cape kannnn. Dan aku yakin ini ga ada hubungannya dgn kejandaanku haha.Yg jelas kita sudah berusaha yg terbaik dgn menegur, km juga sudah minta tolong sm sepupu mu ya kannn.  Hasilnya kembali ke diri masing2. Yg penting jaga dirimu, orang2 terdekatmu, dan selalu berdoa.

    ANITA089 tulis:

    Hai Veronica,

    pakabar? senang deh ngliat kamu di forum lagi. Aku masih ingat kamu bilang ke aku bhw org bisa aja engga nurut sm kita krn kebetulan mrk punya pemikiran dan pengalaman yg berbeda (kurang lbh begitu ya).

    ...

    Jadi kadang emang sih Ver org Indonesia itu hanya nurut pd org yg dianggapnya pandai/berpendidikan, mapan dan hidupnya ga ada cacatnya di mata masyarakat.

    26 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 Maret

    Terimakasih ya Kak atas kebaikannya memberikan dicount dan bagi kalian kalian yg mau dapatkan diskonnya Ketik: "BESTVERONICA154" dan ada Cashback juga lho bagi bisa menghapal Doa Bapa Kami?😁

    VERONICA154 tulis:

    Hi Diana... Apa kabar? Salam kenal yah.

    Menurut sy yg harus kita lakukan adalah tetap berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Saya termasuk yang memutuskan untuk tetap kreatif dan melakukan semua pekerjaan saya dari rumah. Tidak bisa pasrah dan berpangku tangan mengingat tanggung jawab sbg kepala keluarga yg tetap harus dipikul dalam keadaan apapun. Satu lagi... disaat spt ini kita rajin2lah ber empati kpd sesama, lakukan apa yg bisa dilakukan untuk mengurangi beban mereka. Kalo utk saya yg kebetulan punya usaha kos2an... yg bisa saya lakukan adalah memberikan kelonggaran pembayaran, ada juga yg saya berikan discount, tergantung situasi dan kondisi aja.

    26 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 Maret

    Makasih, Ver. kabarku baik. Aku senyum2 sendiri ngebayangin anak2 kosmu nurut pas kamu ada tapi pas kamu ga ada mereka ngumpul2 lagi. hmmm ketahuannya gimana tuh?

    Ya, org kita emang kurang disiplin. Kalo yg sakit diri mrk sendiri sih ga papa. Lha ini bisa nular ke org2 lain scr cepat dan bisa fatal. 8-o

    VERONICA154 tulis:

    Hi Anita.... kabar ku baik, makasih. Km apa kabar?

    iya nih baru sempat nimbrung di forum, di bali sudah 2 hari ini lock down, jd ada waktu senggang😁.

    ...

    Hasilnya kembali ke diri masing2. Yg penting jaga dirimu, orang2 terdekatmu, dan selalu berdoa.

    26 Maret diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 Maret

    Sama2 dik.

    Eh jangan2 km salah satu anak kos ku😁. Tp untuk mendapatkan discount syarat dan ketentuan berlaku ya.

    JOHANNES459 tulis:

    Terimakasih ya Kak atas kebaikannya memberikan dicount dan bagi kalian kalian yg mau dapatkan diskonnya Ketik: "BESTVERONICA154" dan ada Cashback juga lho bagi bisa menghapal Doa Bapa Kami?😁

101 – 125 dari 159    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 4  5  6  7  Selanjutnya Kirim tanggapan