Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Covid-19 (virus Corona)

ForumCampur-campur

126 – 150 dari 647    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 5  6  7 ... 26  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • STEVANUS230

    26 Maret 2020

    Halo, ikutan nimrung yah. Cuma mau sharing sedikit setelah baca2 comment. Aku sekarang tinggal di Australia. Dan hari Senin kemarin pemerintah Australia baru aja menerapkan lockdown stage 2, padahal secara statistik penanggulan nya kita udah bisa dibilang sangat bagus dan tingkat kematian kita dari awal jarang naik2 tetap dibawah 10.

    Tapi tetap aja kena lockdown, sekarang kebanyakan orang2 udah mulai kerja dari rumah, dan bisnis2 yang dianggap 'essentials' atau 'penting untuk sehari2' aja yang boleh buka (seperti bank, kesehatan, supermarket, etc.), sementara yang 'non-essentials' atau yang lebih bersifat 'hiburan' atau 'tambahan' seperti bioskop, karaoke, meni pedi atau beauty salon semuanya diharuskan tutup atau melakukan servis terbatas, alias dalam satu toko gak boleh lebih dari sekian orang. Selain itu resto2 dan cafe2 sekarang cuma boleh bungkus bawa pulang dan tidak boleh makan di tempat.

    Kenapa bisa demikian ? sebabnya karena ada orang2 egois yang kurang tau diri, sekolah / kampus diliburin dan kantor tutup, eh mereka malah pas weekend pada pergi ke pantai dan party2, yang harusnya jaga jarak dan berlindung tapi malah happy2 terutama anak muda. Mereka berasa imunitas mereka kuat dan daerah mereka tidak terdampak banyak jadi sesukanya aja. Akhirnya pemerintah marah dan terpaksa tegas.

    Poinku adalah jadi bukan di Indonesia aja, tapi di negara bule yang sedemikian maju dan tingkat pendidikan tinggi pun bisa terjadi hal seperti ini. Human nature is always selfish.

    Pada akhirnya semua bergantung kepada masyarakat apakah mau diajak kerjasama, dan pemerintah terpaksa melakukan itu untuk melindungi kita semua. Sampai ada yang komentar, mungkin kalian belum akan merasakan dampaknya seberapa serius sampai salah satu anggota keluarga kalian atau teman kalian ada yang kena then you will realise how real it is.

    So I pray for all of you yang ada di tanah air, stay strong and stay solid. Start small dari masing2 kita dulu, tetap support satu dan lain nya, because after all we are in this together =)

    26 Maret 2020 diubah oleh STEVANUS230

  • 27 Maret 2020

    VEKA741 tulis:

    Semoga pemutakhiran / update data berbicara lebih keras daripada petugas berwajib menggunakan pengeras suara sambil bubarkan kerumunan orang bebal !

    Semoga saja bukan orang terdekat kita yang ada di daftar tunggu berikut nya.

    Akankah skenario para makhluk mikroskopik menguasai Indonesia menjadi kenyataan di siang bolong ?

    i2.wp.com/gopos.id/wp-content/uploads/2020/03/ddadadd.jpg

    Dalam kurun waktu sehari 1*24 jam bertambah ( lagi ) 103 kasus positif! Nambah lagi yang Meninggal - 23 jiwa, sedangkan sembuh cuma + 4 kepala jalani masa pemulihan

    akcdn.detik.net.id/visual/2020/03/26/8112b66c-6567-4a60-bdce-44d2329d2e77.png

  • VERONICA154

    27 Maret 2020

    Bukan di Indonesia aja ternyata Anita. Di negara demokrasi rata2 warganya susah nurut dgn apa yg dikatakan pemerintah..harus adu argumen dulu, harus banyak korban dulu. Beda dgn negara tirani spt China.  Bos ku kan org Italy... menurut dia, di awal2 virus ini masuk ke Italy, warga sono ga mau nurut himbauan pemerintah utk mengurangi penyebaran. Mereka tetap beraktifitas spt biasa,  mengunjungi tempat2 keramian dan rame2 pulkam.. yang mengakibatkan virus  ini makin menyebar. Saat ini Italy adalah salah satu negara dgn kasus covic 19 terbanyak di dunia (no 3 kalo ga salah), ekonomi  jd mati suri dan banyak org kesulitan mendapatkan makanan. Istri bos ku ga bisa balik ke indonesia smp 2 bulan ke depan karna di lockdown. Mudah2an kondisi di sini ga menjadi spt di Italy ya.

    ANITA089 tulis:

    Makasih, Ver. kabarku baik. Aku senyum2 sendiri ngebayangin anak2 kosmu nurut pas kamu ada tapi pas kamu ga ada mereka ngumpul2 lagi. hmmm ketahuannya gimana tuh?

    Ya, org kita emang kurang disiplin. Kalo yg sakit diri mrk sendiri sih ga papa. Lha ini bisa nular ke org2 lain scr cepat dan bisa fatal. 8-o

    28 Maret 2020 diubah oleh VERONICA154

  • JOHANNES459

    27 Maret 2020

    Yesaya 26:20 TB

    Mari bangsaku, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintumu sesudah engkau masuk, bersembunyilah barang sesaat lamanya, sampai amarah itu berlalu.

  • 27 Maret 2020

    #staysafe

    Didalam nama Yesus wabah virus ini akan segera berlalu dari negeriku dan bangsa2 didunia. Amen🙏 #sabar #tetapdirumah yaa #jagakesehatan #tetapberdoa

  • ENGLELINA753

    27 Maret 2020

    Jawa Tengah dan Jawa Barat...Gubernur sudah bergerak, Surabaya juga, dan Papua.

    Jakarta...banyak Keluharan yang ga sigap. Anak" masih gerbolan, macam lagi siskamling

  • 27 Maret 2020

    Medan salah satu masyarakatnya yg paling susah utk d ajak kerjasama utk yg begini. Disuruh dirumah aj utk memutuskan mata rantai penyebaran virus susah banget. Termasuk lah kantor kami, meskipun sudah ada surat edaran utk mengurangi jam aktifitas tak di perhatikan.

  • 27 Maret 2020

    VEKA741 tulis:

    Semoga pemutakhiran / update data berbicara lebih keras daripada petugas berwajib menggunakan pengeras suara sambil bubarkan kerumunan orang bebal !

    Semoga saja bukan orang terdekat kita yang ada di daftar tunggu berikut nya.

    Akankah skenario para makhluk mikroskopik menguasai Indonesia menjadi kenyataan di siang bolong ?

    akcdn.detik.net.id/visual/2020/03/26/8112b66c-6567-4a60-bdce-44d2329d2e77.png

    👇Akhirnya TEMBUS 1000++ hanya dalam sehari 1*24 jam bertambah (lagi lagi) 153 kasus positif ! Nambah lagi yang Meninggal - 9 jiwa, sedangkan sembuh sudah + 11 pemulihan

    Ironisnya meski berita baik hari ini, lebih banyak di sembuhkan daripada yang tak terselamatkan, tapi data 1000 lebih kepala terinfeksi!

    padangkita.com/wp-content/uploads/2020/03/Data-Corona-ID.png

    27 Maret 2020 diubah oleh VEKA741

  • DIANA468

    28 Maret 2020

    well said and thank you buat sharingnya..

    STEVANUS230 tulis:

    Halo, ikutan nimrung yah. Cuma mau sharing sedikit setelah baca2 comment. Aku sekarang tinggal di Australia.

    ....

    So I pray for all of you yang ada di tanah air, stay strong and stay solid. Start small dari masing2 kita dulu, tetap support satu dan lain nya, because after all we are in this together =)

    29 Maret 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • LINDA299

    28 Maret 2020

    Banyak yg bilang stay at home.....

    Masalah Indonesia ini ga sesederhana itu

    Masalah nya adalah pola pikir sebagian orang yg nalarnya sgt cepat untuk cari rezeki dimasa sukar.otaknya mencari rezeki itu berfungsi dgn cepat jika ada signal masalah.Timbun masker,timbun alkohol,timbun sarung tangan,timbun antiseptik,timbun Adp.Timbun sembako.ini masalah yg membuat rumit.tpi dia berhasil kerja dari rumah😜😜

    Kemudian masalah keegoisan.Orang2 yg sanggup stok sembako berbulan2 cm teriak stay at homeeee.....stay at home.....

    Lupa kl dibangsa ini ada brp juta penduduk yg mampunya makan sehari dari hasil sehari.ya ga mungkinlah mau dirumah.tidak mungkin sanggup biarin anak2nya mati konyol kelaparan.

    Seandainya satu org kaya mendanai kebutuhan pokok satu org miskin di Indonesia ini bekerja sama dgn pemerintah maka acara lock down adalah hal yg sgt mudah.

    Sebab pemerintah tidak akan sanggup sendirian.

    Jika dilakukan lock down paksa percayalah....

    Chaos yg akan menjadi penyebab kematian terbanyak bukan corona

    Semoga di grup ini tidak ada yg tiba2 jadi penjual masker dadakan,hand sanitizer,bayclean,sarung tangan dadakan.

    Alih2 buat bantu mendistribusikan ....

    Supaya sadar kenyataan

    Distributor naikin harga cuma 1000

    Tangan pertama naikin harga cm 2000 aja

    Tangan ke 3 naikin harga cm 2000 doang

    Dan semua beralasan naik harga dari atas🙈🙈🙈

    Akhirnya yg sanggup beli cm yg punya duit,dan yg ga punya duit dan kena virus bersin sembarangan sebab tak snggup beli masker.dannnnn....tebak sendirilah bagaimana endingnya...

    Ayok kita bersama2 membantu pemerintah memerangi corona.

    Lewat doa,lewat kesadaran hati nurani,lewat bantuan secara nyata.kita pasti bisa melewati nya.❤️❤️

    28 Maret 2020 diubah oleh LINDA299

  • 28 Maret 2020

    Virus menggelegar.

    Resesi mengejar.

    Pengusaha gulung tikar

    Buruh kelar.

    .

    Semoga YHWH tidak "in absentia" melindungi orang percaya. 🙏

    .

    #Jangan lupa bahagia

  • 28 Maret 2020

    Seumpama gajah menerjang sarang laba-laba.

    .

    Menjeritlah selagi bisa.

    Menangislah bila itu dianggap penyelesaian.

    .

    Semoga YHWH bersama iustitiabelen. 🙏

    .

    #Jangan lupa bahagia

    28 Maret 2020 diubah oleh ALBERTHS562

  • HANA953

    28 Maret 2020

    Ada peluang company untuk memberhentikan pekerjanya jika covid-19 belum reda, hingga saat ini msh terus meningkat....😂😂😂😂

    #andilau

  • 29 Maret 2020

    Bingung untuk menyelesaikan kasus corona ini...

    Mungkin pemerintah sudah frustasi mau ngapain lagi banyak warga yg susah diajak kerjasama kalau kita liat diperkampungan2 masih banyak yg berkerumun... seperti pemerintah italia sudah bingung dan menangis saya baca disebuah berita untuk mengehentikan virus kampret ini...

    29 Maret 2020 diubah oleh RUSTON812

  • 29 Maret 2020

    Setuju dengan pendapat kk linda

    Bagian kita adalah Berdoa,Jaga Kebersihan diri dan keluarga..Berdoa Biarlah Hikmat Tuhan Menuntun Pemerintah kita lewat Keputusan yg diambilnya dengan Bijaksana..kita sebagai Warga Negara..Ikut Apa kata Pemerintah..untuk memperkecil jalur Penyebaran Virusnya....Kuasai Diri,Tetap Tenang, supaya dapat Berdoa

    ( 1 Petrus 4:7)

    LINDA299 tulis:

    Banyak yg bilang stay at home.....

    Masalah Indonesia ini ga sesederhana itu

    ...

    Ayok kita bersama2 membantu pemerintah memerangi corona.

    Lewat doa,lewat kesadaran hati nurani,lewat bantuan secara nyata.kita pasti bisa melewati nya.❤️❤️

    29 Maret 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • RIDHO359

    29 Maret 2020

    WFH, Sekolah Online bisa sampai Akhir April nih

  • HANA953

    29 Maret 2020

    Sepertinya bakalan pak....

    Krg maksimal juga kalo sekolah online ini, setidak nya anak2 msh tetap ingat Jadwal belajar, dri pada TDK melakukan virtual class...

    Orang tua bnyak appreciate, namun alat msh kurang memadai di rmh msg2.

    RIDHO359 tulis:

    WFH, Sekolah Online bisa sampai Akhir April nih

  • CRIESTIN682

    29 Maret 2020

    🖒🖒🖒🖒

    LINDA299 tulis:

    Banyak yg bilang stay at home.....

    Masalah Indonesia ini ga sesederhana itu

    ...

    Ayok kita bersama2 membantu pemerintah memerangi corona.

    Lewat doa,lewat kesadaran hati nurani,lewat bantuan secara nyata.kita pasti bisa melewati nya.❤️❤️

    29 Maret 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • HANA953

    29 Maret 2020

    Akibat Covid-19 bnyak yg free access.

    Contoh:

    @Telkomsel kasi 30 GB untuk access ruang guru, zenius net, quipper dll (saya pakai membantu bahan saat virtual class)

    @source dari Luar negri : quiziz.com, edpuzzle.com

    www.teachitscience.co.uk.

    Ini juga free access sebelum2 nya berbayar loh, lumayan mahal lah.

    Terimakasih buat penyedia jasa.

    Untuk Mimin JK ada gak free access chit/chat dimasa covid-19 ini??

    Hihihi...

    Soalnya sdh mo abis masa keanggotaan ku..

    😃😃😃

  • 29 Maret 2020

    RIDHO359 tulis:

    WFH, Sekolah Online bisa sampai Akhir April nih

    Bisa lbh lama, klo jumlah penderita corona nya makin banyak. Soalnya kan semakin banyak penderitanya, sbnrnya yg blm terdeteksi jg makin banyak. Lagipula anak2 dianggap bisa sj menjadi carrier/pembawa virus corona.

  • RIDHO359

    29 Maret 2020

    klo dengan cuci tangan aja bisa mati,, kenapa harus ngeracik Disinfectan buat spray yah? emang air sabun aj gak bisa?

  • 29 Maret 2020

    Fungsi disinfection adalah bila kita tidak bisa menemukan air dan sabun u/ "membersihkan" tangan pak..

    Kalau yg di semprot ke fasilitas umum, yo mgkn biar cepet langsung bablas virusne

    RIDHO359 tulis:

    klo dengan cuci tangan aja bisa mati,, kenapa harus ngeracik Disinfectan buat spray yah? emang air sabun aj gak bisa?

    29 Maret 2020 diubah oleh MEI525

  • ORZEN485

    29 Maret 2020

    Cara cegah Covid-19 menular kepada diri sendiri:

    ✓✓✓ stay at home,

    Jika terpaksa beraktivitas:

    ✓ jaga jarak aman 1,5 meter

    ✓ gunakan masker agar jika ada yang batuk/bersin tidak mengenai mulut atau hidung secara langsung

    ✓ jangan memegang mata, hidung dan mulut

    ✓ cuci tangan saat memegang apapun

    ✓ rajin makan buah2an dan berjemur -/+ 30menit

    ✓ rajin berdoa agar di jauhkan dari mara bahaya..🙏🙏

  • ECHY268

    30 Maret 2020

    Utk saat ini hati yg gembira adalah obat yg paling mujarab. Why..?

    Ada yg perhatikan ga? ditengah kondisi yg buat org pd takut dan byk yg terinfeksi covid-19, sangat jarang sekali anak bayi atau anak kecil yg terkena virus ini bukan?

    Anak kecil itu polos, tidak stress dan dipikirannya hanya bermain, tertawa riang.

    Orang dewasa malah takut dan byk mengeluh. Mk nya sistem imunnya melemah. Sebaliknya anak-anak sistem imunnya bagus karna ga stress.

    Dari para ahli virus mengatakan virus covid-19 hanya bisa dikalahkan oleh sistem imun tubuh kita yg kuat.

    Kesimpulannya :

    Ikuti arahan pemerintah, lakukan tindakan-tindakan pencegahan agar tidak tertular, makan makanan bergizi, positif thingking dan jangan takut. Jika kita sdh berusaha melakukan yg terbaik utk pencegahan,  selanjutnya serahkan semuanya kpd Tuhan Yesus. Mati hidup hanya DIA yg tahu kapan. Kalau sudah waktunya pulang ke sorga tanpa coronapun bisa mati. Orang kristen kok takut mati...

    So, jangan takut, be happy kyk anak kecil itu.

  • 30 Maret 2020

    #JakartaBarat #Kalideres #StayAtHome #DirumahAja #LawanCorona #IndonesiaBisa

126 – 150 dari 647    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 5  6  7 ... 26  Selanjutnya Kirim tanggapan