Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

di manakah jodohku dan sampai kapan ku harus menunggu

ForumTentang Jodoh Kristen

76 – 100 dari 165    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 7  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 5 Mei

    JUNITA694 tulis:

    doain putus wkwkw

    😂

    Hahahha..aminnn deh amin

  • 5 Mei

    🎶Jodohku..maunya ku dirimu🎶

  • 5 Mei

    JUNITA694 tulis:

    ya bnr sih..tp org punya pemahaman sndiri utk jodohnya, dripd salah2 pilih. nyesel seumur hidup.

    Bener neng, karena balik lagi ini semua masalah hati, dimana kadang semua requirements soal jodoh udh imprinted di alam bawah sadar dan gak bisa ditawar2 lg

  • 6 Mei

    Disini, disana atau diluar sana

    Di kota ini, kota lain atau di luar kota

    Di pulau ini pulau lain atau luar pulau..?

    Hewan, ikan atau putri duyung..?

    🧜‍♀️🧜‍♂️🧚‍♀️

    Pokoknya dimana-mana diatas dunia

    Bukan hewan,  binatang atau ikan duyung

    Dia manusia yg mandiri (mkn,minum mandi sendiri dll)

    Selebihnya soal nanti... ✋✋😷😄

  • 6 Mei

    ISMU915 tulis:

    Disini, disana atau diluar sana

    Di kota ini, kota lain atau di luar kota

    Di pulau ini pulau lain atau luar pulau..?

    Hewan, ikan atau putri duyung..?

    🧜‍♀️🧜‍♂️🧚‍♀️

    Pokoknya dimana-mana diatas dunia

    Bukan hewan,  binatang atau ikan duyung

    Dia manusia yg mandiri (mkn,minum mandi sendiri dll)

    Selebihnya soal nanti... ✋✋😷😄

    Bisa  di rilis lagi  brother jadi puisi benaran

    🙈🙈🙈🙈. Tapi  di thread sebelah 🏃‍♀🏃‍♀🏃‍♀🤭

  • 6 Mei

    tapi ada kok bang yang kompromi tipis2 karna biar dpt jodoh. ga masalah juga sih.

    itu pilihan, tiap pilihankan ada resiko melesetnya

    =)))))

    VINCENT012 tulis:

    Bener neng, karena balik lagi ini semua masalah hati, dimana kadang semua requirements soal jodoh udh imprinted di alam bawah sadar dan gak bisa ditawar2 lg

  • 6 Mei

    ahahah diaminin kenceng2 ya sis... biar sinyalnya sampai

    :-D

    WINDY139 tulis:

    Hahahha..aminnn deh amin

  • 6 Mei

    VINCENT012 tulis:

    Bener neng, karena balik lagi ini semua masalah hati, dimana kadang semua requirements soal jodoh udh imprinted di alam bawah sadar dan gak bisa ditawar2 lg

    Klo ditawar" pasar dong bang..

    Pasar jodoh

  • 6 Mei

    MIYA971 tulis:

    Klo ditawar" pasar dong bang..

    Pasar jodoh

    Wkwkwk keren yak kl ada pasar jodoh😂

    Soalnya kan kata neng Juni, gak apa2 nego tipis mah👇

    JUNITA694 tulis:

    tapi ada kok bang yang kompromi tipis2 karna biar dpt jodoh. ga masalah juga sih.

    itu pilihan, tiap pilihankan ada resiko melesetnya

    =)))))

    Iya neng Juni, asal nego nya tipis kali yak, dr 10 rb 3, jadi 10 rb 4 lah😂

    Canda neng😂

  • 6 Mei

    Apa yg akan kamu lakukan jika harus menunggu, mencari / kasih kode sana sini tapi ga diberi kepastian sampai kapan harus menunggu ? berdoa aja.. jika udah berdoa tapi belum juga ada jawaban & kepastian.. teruslah berdoa.. krn semua akan indah pd waktunya gaes

  • 6 Mei

    the power of ngemis2 ke Tuhan

    😂

    smoga diijabah ya mas

    ANGGORO118 tulis:

    Apa yg akan kamu lakukan jika harus menunggu, mencari / kasih kode sana sini tapi ga diberi kepastian sampai kapan harus menunggu ? berdoa aja.. jika udah berdoa tapi belum juga ada jawaban & kepastian.. teruslah berdoa.. krn semua akan indah pd waktunya gaes

  • 6 Mei

    JUNITA694 tulis:

    the power of ngemis2 ke Tuhan

    😂

    smoga diijabah ya mas

    media.tenor.com/images/8e3f0ee9366ba746d93bc74718a98768/tenor.gif

  • 6 Mei

    Ada di rumahnya....

    😁😁

  • 6 Mei

    Berdoalah sungguh-sungguh, jangan separoh jalan...berdoalah sampai ada jawaban....itu namanya berdoa.

    Pada saat kita berdoa, Tuhan bisa kasi hikmat apa yang mesti dilakukan. Juga bisa pertemukan kita dgn jodoh tanpa disangka-sangka. Itulah Kairos. Waktunya Tuhan. Tidak terburu-buru dan tidak terlambat. Hanya hamba yang setia bisa menangkap kairosnya Tuhan, bukan orang yang pintar.

    Teringat kisah Abraham.

    Abraham menunggu janji Tuhan sangat lama, bahkan sempat bermanuver kawini ajudan istrinya. Memalukan. Tapi itulah manusia kalau uda kalap, pembantu pun diembat. Abraham masuk ke kamar pembantu.

    Padahal Tuhan uda jelas-jelas ngomong, Abraham akan punya keturunan dari istrinya.

    Tetapi pada akhirnya, Abraham pun jadinya harus bayar harga sangat mahal untuk ketidaksabarannya menantikan tuntunan Tuhan. Kisah selanjutnya bisa baca sendiri di Alkitab.

    Penantian memang mahal harganya. Banyak pahlawan di Alkitab yang gugur imannya bukan karena pedang musuh, tapi karena jatuh dalam proses penantian. Itu awal dari kejatuhan. Timing berbicara ketepatan segala sesuatu.

    Tuhan Yesus sendiri sudah memberi contoh. Puluhan tahun Dia menunggu "dilaunching" Bapa untuk masuk dalam dunia pelayanan. Sedangkan Iblis mencoba untuk menyiasati supaya Dia bergerak dengan waktuNya sendiri.

    Tapi Dia menang. Di akhir penderitaanNya, Dia berkata, "Sudah Selesai."

    Dia mengerti Kairos. Kairos bukan sekedar tanggal berapa, jam berapa. Kairos adalah waktu yang Tuhan pilihkan untuk segala sesuatu.

    Di zaman dulu, para musafir, para ahli cendekiawan dan para ahli nujum sampai bertekun mempelajari ilmu perbintangan dan tanda-tanda alam demi mencari rahasia waktu.

    Tapi semuanya berujung pada Kemahakuasaan Tuhan.

    Para cerdik cendekiawan Mesir berujung pada mimpi Firaun yang dibukakan Tuhan pada Daniel mengenai Masa Kelimpahan dan Masa Kelaparan.

    Para musafir juga berujung pada palungan di Bethlehem.

    Semuanya ada di tangan Tuhan.

  • 6 Mei

    YOHANA140 tulis:

    Berdoalah sungguh-sungguh, jangan separoh jalan...berdoalah sampai ada jawaban....itu namanya berdoa.

    ...

    Para musafir juga berujung pada palungan di Bethlehem.

    Semuanya ada di tangan Tuhan.

    Amin

    6 Mei diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 6 Mei

    Amin🙏

    YOHANA140 tulis:

    Berdoalah sungguh-sungguh, jangan separoh jalan...berdoalah sampai ada jawaban....itu namanya berdoa.

    Pada saat kita berdoa, Tuhan bisa kasi hikmat apa yang mesti dilakukan. Juga bisa pertemukan kita dgn jodoh tanpa disangka-sangka. Itulah Kairos. Waktunya Tuhan. Tidak terburu-buru dan tidak terlambat. Hanya hamba yang setia bisa menangkap kairosnya Tuhan, bukan orang yang pintar.

    Teringat kisah Abraham.

    Abraham menunggu janji Tuhan sangat lama, bahkan sempat bermanuver kawini ajudan istrinya. Memalukan. Tapi itulah manusia kalau uda kalap, pembantu pun diembat. Abraham masuk ke kamar pembantu.

    Padahal Tuhan uda jelas-jelas ngomong, Abraham akan punya keturunan dari istrinya.

    Tetapi pada akhirnya, Abraham pun jadinya harus bayar harga sangat mahal untuk ketidaksabarannya menantikan tuntunan Tuhan. Kisah selanjutnya bisa baca sendiri di Alkitab.

    Penantian memang mahal harganya. Banyak pahlawan di Alkitab yang gugur imannya bukan karena pedang musuh, tapi karena jatuh dalam proses penantian. Itu awal dari kejatuhan. Timing berbicara ketepatan segala sesuatu.

    Tuhan Yesus sendiri sudah memberi contoh. Puluhan tahun Dia menunggu "dilaunching" Bapa untuk masuk dalam dunia pelayanan. Sedangkan Iblis mencoba untuk menyiasati supaya Dia bergerak dengan waktuNya sendiri.

    Tapi Dia menang. Di akhir penderitaanNya, Dia berkata, "Sudah Selesai."

    Dia mengerti Kairos. Kairos bukan sekedar tanggal berapa, jam berapa. Kairos adalah waktu yang Tuhan pilihkan untuk segala sesuatu.

    Di zaman dulu, para musafir, para ahli cendekiawan dan para ahli nujum sampai bertekun mempelajari ilmu perbintangan dan tanda-tanda alam demi mencari rahasia waktu.

    Tapi semuanya berujung pada Kemahakuasaan Tuhan.

    Para cerdik cendekiawan Mesir berujung pada mimpi Firaun yang dibukakan Tuhan pada Daniel mengenai Masa Kelimpahan dan Masa Kelaparan.

    Para musafir juga berujung pada palungan di Bethlehem.

    Semuanya ada di tangan Tuhan.

  • JONI079

    7 Mei

    Bagaimana cara mengetahui jawaban Tuhan,apa lewat mimpi, atau bagaimana, kadang suara Tuhan kok beda beda ya, si wanita di sukai 3 pria ,masing masing berkata suara Tuhan berkata si wanita itu jodohnya,jika seperti itu yg benar yg mana ya

  • 7 Mei

    Tidak semua orang punya karunia khusus bisa punya pengalaman spiritual dalam hal menantikan jawaban Tuhan.

    Untuk kita kita ini, sederhananya adalah dimulai dari sering berdoa dan baca Alkitab tiap hari.

    Alkitab adalah Firman Tuhan yang dituliskan buat kita untuk belajar jalan-jalanNya Tuhan.

    Dari situ Tuhan akan beritahukan pada hati kita jalan yang harus kita tempuh. Pilihan yang akan dijalani. Intuisi pun muncul disertai dengan keyakinan hati dan damai sejahtera untuk menjalaninya.

    Kuncinya, sering doa dan baca Alkitab. Dari situlah hati kita dipandu Tuhan untuk menempuh jalan yang ditunjukkanNya.

    JONI079 tulis:

    Bagaimana cara mengetahui jawaban Tuhan,apa lewat mimpi, atau bagaimana, kadang suara Tuhan kok beda beda ya, si wanita di sukai 3 pria ,masing masing berkata suara Tuhan berkata si wanita itu jodohnya,jika seperti itu yg benar yg mana ya

  • 7 Mei

    Busettt 😁. Caranya ujilah segala sesuatu dan peganglah apa yg baik. Masa sih hanya karena bawa2 suara Tuhan atau pewahyuan langsung mudah percaya 🤔😂✌.

    Segala sesuatu yg datang dari Tuhan itu ntah suara Tuhan atau yg lainnya itu pasti mendatangkan kebaikan, ada damai dan sejahtera dihati dan dijiwa si wanita bukan sebaliknya.

    JONI079 tulis:

    Bagaimana cara mengetahui jawaban Tuhan,apa lewat mimpi, atau bagaimana, kadang suara Tuhan kok beda beda ya, si wanita di sukai 3 pria ,masing masing berkata suara Tuhan berkata si wanita itu jodohnya,jika seperti itu yg benar yg mana ya

  • 7 Mei

    Kmrn ada yg tny ayat Alkitabnya lho bro? 😁🤭

    MEN624 tulis:

    Busettt 😁. Caranya ujilah segala sesuatu dan peganglah apa yg baik. Masa sih hanya karena bawa2 suara Tuhan atau pewahyuan langsung mudah percaya 🤔😂✌.

    Segala sesuatu yg datang dari Tuhan itu ntah suara Tuhan atau yg lainnya itu pasti mendatangkan kebaikan, ada damai dan sejahtera dihati dan dijiwa si wanita bukan sebaliknya.

  • JONI079

    7 Mei

    Apakah ini berarti siapa yg paling nyaman , dialah suara dari Tuhan ?, Jika berikutnya ada yg lebih nyaman apakah berarti suara Tuhan juga berubah ?

  • 7 Mei

    Btw apa tu ya bro, maaf gk ngikutin yg kemarin atau mungkin akunya yg lupa 😁

    BBRAY732 tulis:

    Kmrn ada yg tny ayat Alkitabnya lho bro? 😁🤭

    MEN624 tulis:

    Busettt 😁. Caranya ujilah segala sesuatu dan peganglah apa yg baik. Masa sih hanya karena bawa2 suara Tuhan atau pewahyuan langsung mudah percaya 🤔😂✌.

    Segala sesuatu yg datang dari Tuhan itu ntah suara Tuhan atau yg lainnya itu pasti mendatangkan kebaikan, ada damai dan sejahtera dihati dan dijiwa si wanita bukan sebaliknya.

  • 7 Mei

    Cukup lah dengan kenyamanan yg sudah ada, klau dirasa saat menjalani hubungan ada yg kurang nyaman ya saling memperbaiki diri supaya hubungan tetap nyaman bukan langsung cari lagi yg lain dan jangan banyak2 bro cukup satu saja.

    Mana ada suara Tuhan berubah-rubah, manusianya kelezzz yg suka suaranya berubah-rubah, suara 1 suara 2 suara 3 😂🤣

    JONI079 tulis:

    Apakah ini berarti siapa yg paling nyaman , dialah suara dari Tuhan ?, Jika berikutnya ada yg lebih nyaman apakah berarti suara Tuhan juga berubah ?

    7 Mei diubah oleh MEN624

  • 7 Mei

    Belajarlah dahulu jalan-jalan Tuhan dengan berdoa dan baca Firman Tuhan....

    Barulah kita akan semakin bertumbuh dalam pengenalan akan jalan-jalan Tuhan serta memiliki panca indera yang terlatih untuk membedakan apa yang baik, berkenan dan sempurna di hadapan Tuhan. Apa yang dari Tuhan dan apa yang bukan dari Tuhan.

    Pengenalan jalan Tuhan itu tidak instan tapi bertumbuh setiap hari melalui berdoa, baca Firman setiap hari, dan juga ujian hidup.

    Memang hidup ini penuh dengan hal-hal tidak terduga dan di luar ekspektasi kita. Tapi tidak apa. Tetap tenang dan percaya Tuhan ya.

    Kalau saat ini hatimu gelisah punya banyak pertanyaan belum terjawab, arahkanlah hatimu pada Tuhan dan berdoalah minta dituntunNya.

    Berdoalah dan baca Alkitab setiap hari.

    Juga carilah gereja lokal dan minta dibimbing.

    Semoga hatimu dipenuhi damai sejahtera dari Tuhan.

    JONI079 tulis:

    Apakah ini berarti siapa yg paling nyaman , dialah suara dari Tuhan ?, Jika berikutnya ada yg lebih nyaman apakah berarti suara Tuhan juga berubah ?

  • HENDRA877

    7 Mei

    Pak saya suka anda, anda mirip saya. Typikal pendebat, pake logika dan akal sehat dan straight to the point orgnya. Lanjutkan perjuangan kita untuk membuat semua org b menjadi lebih pintar

    JONI079 tulis:

    Apakah ini berarti siapa yg paling nyaman , dialah suara dari Tuhan ?, Jika berikutnya ada yg lebih nyaman apakah berarti suara Tuhan juga berubah ?

    7 Mei diubah oleh HENDRA877

76 – 100 dari 165    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 3  4  5 ... 7  Selanjutnya Kirim tanggapan