Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pria merokok, apakah salah?

ForumCampur-campur

1201 – 1225 dari 1294    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 48  49  50 ... 52  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 12 Juli

    Uhhhh udah tiga batang ,,,rokok  coba bayangin pacar kamu ngerokok lalu kamu panggil ,,truss dia bilang ntar aku lagi ngerokok ,,secara tidak di sadari rokok lebih penting baginya ,,yah jauhi aja pria seperti itu ,,,tapi kalo dia matikan rokok dan datang itu berarti rokok hanya sebatas rokok aja ,,,,,hmmmmm rokok lagi rokok lagi  (lagi belajar bikin asapnya gambar  duit 100 ribu )

  • 12 Juli

    Hadir lagi di forum ini kwkwk

    Klu jaman ABG saya dl, laki tdk merokok dianggap banci, bencong, yg banci pun ikut merokok krn dibully terus dan akhirnya batuk2 n minum konodin obat warung 😁, klu ditanya, kamu batuk krn merokok ya, jawabannya 'tdk saya flu biasa aja😅🤣, abgkn blm ngerti efek sampingnya, jd hrs merokok supaya dibilang laki Maco, ganteng dan apalah sebutan dl, klu yg udah dewas, ortu emang banyak yg ngerti bahaya asap rokok tp banyak yg bilang dlm Alkitab tdk di larang, mana ayatnya, jika ada tunjukkan ke saya, dan banyaklah dalihnya untuk mencari kebenaran para penikmat Nikotin.  Alkohol aja yg ada ayatnya dlm Alkitab tapi masih banyak org yg mabuk krnnya. Jadi sebagai cewek yg memilih cowok tidak merokok ya sukur2lah ketemu klu jodoh, klu dapatnya yg merokok ya doakan agar Tuhan menjamah hatinya, siapa tau berhenti merokok, krn doa seorang istri besar kuasanya.

  • 12 Juli

    Mungkin yang perlu disalahkan rokoknya ya?

  • 12 Juli

    TORO617 tulis:

    Mungkin yang perlu disalahkan rokoknya ya?

    Tembakau adalah ciptaan Tuhan, semua yg diciptakan oleh Tuhan baik, itu klu kita baca di Kej. Rokok yg buat manusia demi kepentingan manusia itu sendiri, tp kepentingan yg menyebabkan candu, paru2 rusak, serangan jantung sampai kematian, klu tembakau tidak dibuat untuk rokok tetapi untuk hal yg lain yg tidak merusak tubuh manusia mungkin sesuai dgn manfaat tembakau diciptakan, seperti halnya ganja bisa digunakan untuk medis tp disalahkan gunakan oleh manusia, seperti produk pertanian yg kelibihan zat kimia yg membahayakan kesehatan manusia akibat penggunaan pestisida dan pupuk kimia yg melewati batas kemampuan tanah, makanan minuman yg tdk dilarang jika berlebihan atau tdk layak lg di konsumsi maka akan menimbulkan masalah, jadi intinya menurut saya ya, boleh atau tidak merokok, salah atau tidak tergantung dari pemahaman kita masing-masing apakah itu berguna atau tidak, apakah itu memuliakan Tuhan atau setan.

    Jadi sesuatu yg kita gunakan yg tidak memuliakan Tuhan berarti kita sedang memuliakan setan. Ini pendapat saya saja ya, bukan sok tau, suci, sy tdk menghakimi siapapun di forum ini, sekedar diskusi santai, jika pikiran butuh perlu secangkir kopi pahit agar pikiran kembali segar ☕🤗

  • 12 Juli

    YOSAFABILI105 tulis:

    Tembakau adalah ciptaan Tuhan, semua yg diciptakan oleh Tuhan baik, itu klu kita baca di Kej. Rokok yg buat manusia demi kepentingan manusia itu sendiri, tp siapapun

    .....

    di forum ini, sekedar diskusi santai, jika pikiran butuh perlu secangkir kopi pahit agar pikiran kembali segar ☕🤗

    Setuju, segala yg diciptakan Elohim baik adanya. Dan saya tdk tahu dari sisi manakah konsumsi rokok bisa memuliakan Elohim?

    Mungkin perlu dikaji ulang bagaimana kalau tembakau dlm penggunaannya tdk berupa rokok dan menghasilkan asap utk dihirup, mungkin berupa cairan atau lainnya dan tentunya dlm penggunaannya perlu pengawasan ahlinya.

    Maaf bukan berarti fanatik hingga antirokok mutlak, namun ini hanya diskusi semata sambil sruput ☕-nya.

    12 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 12 Juli

    Mungkin dl cow perokok dianggap cool..mungkin dl.

    [Edit admin: Posting dihapus oleh admin karena tidak ramah. Sampaikanlah pendapat Anda dengan ramah agar tidak menyinggung anggota atau kelompok tertentu. Terima kasih.]

    13 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 12 Juli

    [Edit admin: Posting dihapus karena tidak ramah. Tanggapilah posting secara ramah. Apabila Anda menemukan posting yang tidak sesuai ketentuan, laporkanlah kepada admin.]

    MELINDA151 tulis:

    Mungkin dl cow perokok dianggap cool..mungkin dl.

    [Edit admin: Posting dihapus oleh admin karena tidak ramah. Sampaikanlah pendapat Anda dengan ramah agar tidak menyinggung anggota atau kelompok tertentu. Terima kasih.]

    13 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 12 Juli

    Wkwk, trs perjamuan kudus pake apa? Aslinya itu anggur minuman yg memabukkan.

    Drugs berguna buat medis kali.

    [Edit admin: Posting dihapus karena tidak ramah. Tanggapilah posting secara ramah. Apabila Anda menemukan posting yang tidak sesuai ketentuan, laporkanlah kepada admin.]

    LINA843 tulis:

    Rokok, alkohol atau drugs tuh sama2 gaada yg membanggakan karna sama2 merusak tubuh cuma bedanya kalo alkohol atau drugs merusak tubuh sendiri sedangkan rokok merusak tubuh sendiri & tubuh orang lain 😃😃😃

    13 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 13 Juli

    Nah loh diapus mimin

  • 13 Juli

    HANARIN279 tulis:

    Nah loh diapus mimin

    Biasalah, mimin punya alat hapus kok, selama tdk ramah ya digunakan.

    13 Juli diubah oleh TORO617

  • 13 Juli

    Saya tidak suka pria perokok sih, karena saya suka gak nyaman dgn asap dan bau rokok. Apalagi kalo ada orang merokok di dalam angkutan umum...duuh rasanya sebel banget, tapi hnya bisa diam dan tutup hidung 👃

  • 13 Juli

    kk klo suatu saat kk nemu org yg bnr2 smuanya klop. obroln masuk, pola pikir bikin kagum dan ngajak kk serius. tp dia perokok. 😁🤭 kk langsung nolak apa saranin dia jam2 merokok? atau tawarin dia pake pods yg asepnya banyak tp ga sesak gt lho.

    krna problemnya kan karna ga suka asepnya yg bau dan bikin ga nyaman ya. kira2 solusinya gmn

    ROSE184 tulis:

    Saya tidak suka pria perokok sih, karena saya suka gak nyaman dgn asap dan bau rokok. Apalagi kalo ada orang merokok di dalam angkutan umum...duuh rasanya sebel banget, tapi hnya bisa diam dan tutup hidung 👃

  • 13 Juli

    Mungkin kalo rokok kan ada. Tulisannya tidak untuk orang hamil atau anak anak ,,aku pria dewasa belum hamil ,,,jadi masih ngerokok😃😃😃😃 yang terpenting situasi dan tempat kita ngerokok ,,itu yang harus di pahami ngerokok,,nah jodoh Ama rokok apa hubungannya ,,, ingat ingat lagi Superboy nga gerokok ,,,tapi Superman kaya ngerokok to  he he

  • 13 Juli

    JUNITA694 tulis:

    kk klo suatu saat kk nemu org yg bnr2 smuanya klop. obroln masuk, pola pikir bikin kagum dan ngajak kk serius. tp dia perokok. 😁🤭 kk langsung nolak apa saranin dia jam2 merokok? atau tawarin dia pake pods yg asepnya banyak tp ga sesak gt lho.

    krna problemnya kan karna ga suka asepnya yg bau dan bikin ga nyaman ya. kira2 solusinya gmn

    Ikutan jawab hihi,

    Sebenarnya aku sangat anti rokok semua mantan g ada yg ngerokok karna ini jadi satu syarat yg kayanya harus biar nyaman kan ya, tp klo dihadapan kan dg situasi ky gini paling deal2an kl dkt aku jng ngerokok ya, karna kn kenal udh ngerokok ya kyany egois nyuruh berenti meski itu baik semoga karna cintanya padaku dia mau berenti 🥹🥹🥹🤧😁🥰😂

  • 13 Juli

    Aku mau berhenti ngerokok ,,tapibkamu cinta nga sama aku ,,ahhhhhhh semua gara gara rokok jadi sulit jatuh cinta 😃😃😃😃😃😃

  • 13 Juli

    Apakah merokok baik untuk tubuh? Jika tidak baik kenapa tetap dijalankan?

    Tubuh kita adalah bait Allah. Kita harus menjaga dengan baik dan benar apa yang Tuhan sudah berikan.

    Segala  sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala  sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

  • 13 Juli

    Ga salah. Yang salah itu pabrik rokoknya, kenapa memproduksi rokok. 😆😆😆

  • 13 Juli

    Ini ayat yg selalu digunakan utk menghakimi oleh pihak yg kontra terhadap perokok. Menurut pendapat sy ayat ini luas sekali pengertiannya. Jika ada orang yg tidak merokok tp serakah dan rakus, apakah dia berbuat dosa? Mnrt sy sih dia berdosa jg.

    Mengajarkan firman Tuhan itu baik, tp jgn smpai menghakimi. Kasih harus jd inti kehidupan orang Kristen, bkn pengetahuan akan ayat semata.

    PSALM641 tulis:

    Apakah merokok baik untuk tubuh? Jika tidak baik kenapa tetap dijalankan?

    Tubuh kita adalah bait Allah. Kita harus menjaga dengan baik dan benar apa yang Tuhan sudah berikan.

    Segala  sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala  sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

  • 13 Juli

    Selamat malam gaes, salam Ngopi ☕😁

    Gmn topik ini kita naikkan levelnya😁

    Kita sudah berargumen, basa-basi, beropini tp topiknya masih hangat.

    Saya pengen bertanya sama cewe

    Alasan Anda menolak cowo perokok krn tdk suka bau asap, tidak kuat ciumnya, berarti alasan kesehatankan, tapi alasan kalian belum membuahkan hasil.

    Pertanyaannya

    ✍️ Apakah ada alasan yg lebih kuat agar pasangan Anda atau para cowo perokok sadar bahwa merokok itu seharusnya tidak boleh

    ✍️Jika pasangan Anda ternyata ketahuan merokok apakah diputusin?

    ✍️Jika sudah terlanjur nikah baru ketahuan pasangan Anda merokok, apakah rujuk cerai?

    👉 Siapa tau ada cowok yg berhenti merokok krn kalian punya alasan yg lebih tepat menjelaskan kpd mereka.

  • 13 Juli

    HERMAWAN983 tulis:

    Ini ayat yg selalu digunakan utk menghakimi oleh pihak yg kontra terhadap perokok. Menurut pendapat sy ayat ini luas sekali pengertiannya. Jika ada orang yg tidak merokok tp serakah dan rakus, apakah dia berbuat dosa? Mnrt sy sih dia berdosa jg.

    Mengajarkan firman Tuhan itu baik, tp jgn smpai menghakimi. Kasih harus jd inti kehidupan orang Kristen, bkn pengetahuan akan ayat semata.

    Klu menggunakan ayat dgn tujuan yg benar ya ayat itulah yg menjadi hakimnya, bukan berdosa menurutku, kita hrs ngerti mengapa seseorang menegur kita dgn ayat? Mungkin krn kasih, belum tentu menghakimi, apakah memang kita terlalu takut mengatakan sebuah kebenaran dr ayat yg kita tau?😀 Mana yg lebih penting takut sama manusia atau sama Tuhan?

    Menyenangkan manusia atau Tuhan?

  • 13 Juli

    Betul. Gula juga tidak baik untuk tubuh, dan sumber banyak penyakit.

    Lagian kalau bener2 ikut alkitab, kan ada juga dibilang, jangan menjauhkan diri dari ibadah (ibrani 10:25). 😅😬

    Pada akhirnya kita pakai ayat alkitab untuk judge orang lain, & bukannya untuk koreksi diri sendiri.

    HERMAWAN983 tulis:

    Ini ayat yg selalu digunakan utk menghakimi oleh pihak yg kontra terhadap perokok. Menurut pendapat sy ayat ini luas sekali pengertiannya. Jika ada orang yg tidak merokok tp serakah dan rakus, apakah dia berbuat dosa? Mnrt sy sih dia berdosa jg.

    Mengajarkan firman Tuhan itu baik, tp jgn smpai menghakimi. Kasih harus jd inti kehidupan orang Kristen, bkn pengetahuan akan ayat semata.

  • 13 Juli

    Untuk teman-teman cowok

    ✍️ Apakah sih manfaat dr merokok? Apa dasarnya?

    ✍️ Anda lebih mencintai cewekmu atau rokok?😅

    ✍️ Apakah Anda sadar/belum tentang efek samping merokok?

    ✍️ Setujukah Anda bahwa merokok itu menyebabkan gangguan kesehatan seperti yg telah tertera dibungkus rokok?

    Diskusi santai aja, supaya cewek tau alasan kita merokok krn punya dasar yg kuat, spy jgn kesannya cowok perokok itu egois, ya hrs punya alasan yg kuat juga

  • 13 Juli

    Masalahnya adalah yg tau hati kita benar atau tidak cm Tuhan dan hati kita sendiri. Niat kita baik, utk mengajarkan firman Tuhan, tp penyampaian kita belum tentu berkenan kpd orang lain.

    Jd sebelum menegur orang lain dengan firman Tuhan, mari kita minta hikmat dan pengertian Tuhan spy kita menyampaikan firman Tuhan dgn tepat dan dikenan orang lain.

    YOSAFABILI105 tulis:

    Klu menggunakan ayat dgn tujuan yg benar ya ayat itulah yg menjadi hakimnya, bukan berdosa menurutku, kita hrs ngerti mengapa seseorang menegur kita dgn ayat? Mungkin krn kasih, belum tentu menghakimi, apakah memang kita terlalu takut mengatakan sebuah kebenaran dr ayat yg kita tau?😀 Mana yg lebih penting takut sama manusia atau sama Tuhan?

    Menyenangkan manusia atau Tuhan?

  • 13 Juli

    HERMAWAN983 tulis:

    Masalahnya adalah yg tau hati kita benar atau tidak cm Tuhan dan hati kita sendiri. Niat kita baik, utk mengajarkan firman Tuhan, tp penyampaian kita belum tentu berkenan kpd orang lain.

    Jd sebelum menegur orang lain dengan firman Tuhan, mari kita minta hikmat dan pengertian Tuhan spy kita menyampaikan firman Tuhan dgn tepat dan dikenan orang lain.

    Apakah salah menyampaikan ayat Firman Tuhan? Terus kpd siapa Firman itu hrs disampaikan?

    Anda mengerti tentang kasih karunia/anugerah?

  • 13 Juli

    HERMAWAN983 tulis:

    Masalahnya adalah yg tau hati kita benar atau tidak cm Tuhan dan hati kita sendiri. Niat kita baik, utk mengajarkan firman Tuhan, tp penyampaian kita belum tentu berkenan kpd orang lain.

    Firman yg disampaikan menurut saya untuk org yg menyampaikan dan org yg mendengar, emang Firman tdk selalu menyenangkan org yg mendengarnya.

    Jika Anda merokok dekat org lain yg tidak merokok apakah itu berkenan untuk org tersebut? Atau malah dia sebal dlm hati 😅🤣

    Pilih mana?

    Berkenan sama Tuhan atau manusia?😁

1201 – 1225 dari 1294    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 48  49  50 ... 52  Selanjutnya Kirim tanggapan