Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

pria merokok, apakah salah?

ForumCampur-campur

1226 – 1250 dari 1294    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 49  50  51  52  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 13 Juli

    ngarep org brenti ngerokok agak susah sis 😂

    itu yg terlihat, akan sprti itulah yg didapat. malah klo jd nikah akan banyak kelakuan ajaib yg ditemuin kelak. soal rokok ini emang jd kriteria inti sih. sama aku juga kek gt. emang tdk nyaman trpapar asap rokok. tp ada kalanya bs terkagum dan bergetar sama seorang perokok. klo kamu prnah ga tetiba malah pdkt sama perokok sis? semisal kenal dari sodara mngkn?

    ULLIL035 tulis:

    Ikutan jawab hihi,

    Sebenarnya aku sangat anti rokok semua mantan g ada yg ngerokok karna ini jadi satu syarat yg kayanya harus biar nyaman kan ya, tp klo dihadapan kan dg situasi ky gini paling deal2an kl dkt aku jng ngerokok ya, karna kn kenal udh ngerokok ya kyany egois nyuruh berenti meski itu baik semoga karna cintanya padaku dia mau berenti 🥹🥹🥹🤧😁🥰😂

  • 13 Juli

    Sebenarnya sy ini anti rokok garis keras kalo boleh membanggakan diri, dan sm sekali tdk suka asap rokok. Tp terhadap orang yg merokok sy tidak memandang rendah. Kenapa? Krn itu hal yg baik yg dia mengerti. Sebagai orang yg pernah dpt pendidikan sains sy tau apa itu pengaruh rokok yg dijual di pasar terhadap kesehatan.

    Sy juga sdh berkali2 baca Alkitab dari kejadian smpai wahyu berkali2 sejak masa kecil. Itu hal yg tdk penting yg sy banggakan.

    Semakin tua sy sadar kalo kita hidup di tengah2 masyarakat yg punya pemikiran sendiri 2. Bahkan di komunitas kristiani jg pny pemikiran sendiri2. Menyampaikan firman Tuhan itu sgt baik, tp tanpa perhitungan dan hikmat kepada orang lain bisa membahayakan diri sendiri. Jika orang yg kita tegur tdk berkenan dan bertobat dgn ucapan kita, kita bs celaka walau kita menyampaikan firman Tuhan. Akan lbh bijaksana utk menanyakan petunjuk Tuhan sebelum menegur orang lain tanpa perhitungan sama sekali.

    Sy tidak membela perokok dan membenarkan orang yg anti rokok. Tubuh kita adalah bait Tuhan, oleh sebab itu semua hal yg menjauhkan kita dr pandangan terhadap Tuhan adalah dosa. Tdk sebatas rokok saja. Krn tiap orang pny godaan tersendiri utk menjauh dr Tuhan, dr kasih karunia-Nya.

    Sebagai penutup sy cuma ingin share ayat, "berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, karena tanpa kekudusan tidak ada seorangpun yg melihat Tuhan"

    Terimakasih 🙏

    YOSAFABILI105 tulis:

    HERMAWAN983 tulis:

    Masalahnya adalah yg tau hati kita benar atau tidak cm Tuhan dan hati kita sendiri. Niat kita baik, utk mengajarkan firman Tuhan, tp penyampaian kita belum tentu berkenan kpd orang lain.

    Firman yg disampaikan menurut saya untuk org yg menyampaikan dan org yg mendengar, emang Firman tdk selalu menyenangkan org yg mendengarnya.

    Jika Anda merokok dekat org lain yg tidak merokok apakah itu berkenan untuk org tersebut? Atau malah dia sebal dlm hati 😅🤣

    Pilih mana?

    Berkenan sama Tuhan atau manusia?😁

  • 13 Juli

    🤭intinya kita masing2 memilih dosa yg berbeda saja. yg satu dosa merokok rakus ga jaga badan, ada

    dosa lidah (doyan julid) atau dosa kesombongan yg lain.

    ya gituuu

    PSALM641 tulis:

    Apakah merokok baik untuk tubuh? Jika tidak baik kenapa tetap dijalankan?

    Tubuh kita adalah bait Allah. Kita harus menjaga dengan baik dan benar apa yang Tuhan sudah berikan.

    Segala  sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala  sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

    HERMAWAN983 tulis:

    Ini ayat yg selalu digunakan utk menghakimi oleh pihak yg kontra terhadap perokok. Menurut pendapat sy ayat ini luas sekali pengertiannya. Jika ada orang yg tidak merokok tp serakah dan rakus, apakah dia berbuat dosa? Mnrt sy sih dia berdosa jg.

    Mengajarkan firman Tuhan itu baik, tp jgn smpai menghakimi. Kasih harus jd inti kehidupan orang Kristen, bkn pengetahuan akan ayat semata.

  • 13 Juli

    HERMAWAN983 tulis:

    Sy juga sdh berkali2 baca Alkitab dari kejadian smpai wahyu berkali2 sejak masa kecil. Itu hal yg tdk penting yg sy banggakan.

    Menyampaikan firman Tuhan itu sgt baik, tp tanpa perhitungan dan hikmat kepada orang lain bisa membahayakan diri sendiri. Jika orang yg kita tegur tdk berkenan dan bertobat dgn ucapan kita, kita bs celaka walau kita menyampaikan firman Tuhan. Akan lbh bijaksana utk menanyakan petunjuk Tuhan sebelum menegur orang lain tanpa perhitungan sama sekali.

    Percuma kan baca Alkitab berkali-kali 😁, tp gk bijak2 juga, kok bisa ya saat menyampaikan Firman bisa membahayakan diri sendiri atau celaka aku baru dengar nih doktrin Anda😅😅

    Anda bilang klu menyampaikan Firman ke org yg merokok itu merendahkan yg merokok lucu aja pemahaman Anda tentang Firman.

    Percuma dong berulang kali baca Kejadian Wahyu,

    Kita hanya diskusi sesuai topik bukan menghakimi, mengajak berantem 🤣🤣, tp cara respon kitalah menentukan apakah itu menghakimi atau tidak, merendahkan/ tidak.

  • 13 Juli

    Klu menyampaikan Firman ke org yg merokok klu tidak bertobat bisa celaka membahayakan diri sendiri😁

    Terus yg merokok asapnya kemana2 yg membuat org lain pusing, paru2nya sakit GARA2 ORG YG MEROKOK ini lebih jelas membuat celaka org lain, merugikan orang lain, tp org yg menyampaikan Firman krn mengasihi org tersebut justru berbahaya, mencelakakan diri🤦😅😅

    Maunya sih yg sedap di dengar saja, yg enak2, manis intinya,  tp kta AMS  cambuk tersedia bagi org BEBAL 😁, apakah kamu mau hanya yg baik saja, teguran yg keras kadang diperlukan jika yg manis tdk di telannya😁✌️.

    Apalagi dlm diskusi ini blm ada teguran keras untuk yg merokok, baru 1 ayat.

  • 13 Juli

    Setuju. Ayat di kitab suci harus jd bahan refleksi diri kita dulu. Baru mulai disebarkan dan diajarkan dgn penuh hikmat ke orang lain. Jgn smpai mengajar firman tp hidup sendiri msh amburadul.

    Soalnya sy pernah dngr sendiri aktivis gereja yg dgn lantangnya mencela perokok. Di situ sy menyesalkan sikapnya yg terkesan tinggi hati.

    Dan ini menurut sy jg, semua hal entah makanan atau kesenangan apapun yg membuat kita merusak tubuh adalah dosa. Jika merokok adalah merusak tubuh maka itu dosa. Jika konsumsi terlalu byk gula walaupun tubuh sendiri berpotensi besar utk menderita diabetes, maka itu jg dosa. Jika mengkonsumsi makanan berlemak tinggi walaupun ada riwayat penyakit jantung, maka itu termasuk dosa. Jd pengertian dosa tdk hanya sekedar merokok. IMO

    LUKAS244 tulis:

    Betul. Gula juga tidak baik untuk tubuh, dan sumber banyak penyakit.

    Lagian kalau bener2 ikut alkitab, kan ada juga dibilang, jangan menjauhkan diri dari ibadah (ibrani 10:25). 😅😬

    Pada akhirnya kita pakai ayat alkitab untuk judge orang lain, & bukannya untuk koreksi diri sendiri.

  • 13 Juli

    Betapa menakutkan itu, makan makanan berlebih atau makanan tertentu lalu dikaitkan dengan dosa.

    HERMAWAN983 tulis:

    Setuju. Ayat di kitab suci harus jd bahan refleksi diri kita dulu. Baru mulai disebarkan dan diajarkan dgn penuh hikmat ke orang lain. Jgn smpai mengajar firman tp hidup sendiri msh amburadul.

    Soalnya sy pernah dngr sendiri aktivis gereja yg dgn lantangnya mencela perokok. Di situ sy menyesalkan sikapnya yg terkesan tinggi hati.

    Dan ini menurut sy jg, semua hal entah makanan atau kesenangan apapun yg membuat kita merusak tubuh adalah dosa. Jika merokok adalah merusak tubuh maka itu dosa. Jika konsumsi terlalu byk gula walaupun tubuh sendiri berpotensi besar utk menderita diabetes, maka itu jg dosa. Jika mengkonsumsi makanan berlemak tinggi walaupun ada riwayat penyakit jantung, maka itu termasuk dosa. Jd pengertian dosa tdk hanya sekedar merokok. IMO

  • 13 Juli

    Gluttony means over-indulgence and over-consumption of food, drink, or wealth items, particularly as status symbols. In Christianity, it is considered a sin if the excessive desire for food causes it to be withheld from the needy. Some Christian denominations consider gluttony one of the seven deadly sins.

    www.gotquestions.org/gluttony-sin.html

    KATHARINA781 tulis:

    Betapa menakutkan itu, makan makanan berlebih atau makanan tertentu lalu dikaitkan dengan dosa.

  • 13 Juli

    Saya suka & setuju sama 2 komen ini 😁

    note: saya bukan perokok. ngerokok cuma 1-2x pas SMP, itu juga ga sampe 1 batang; murni coba2 aja.

    ISMU915 tulis:

    pria merokok, apakah salah? Tidak salah

    Wanita merokok, apakah salah? Tidak salah

    Yg salah yg pd koment,  hrsnya ya diam sj🤦🏼‍♂️🤦🏼‍♂️🤦🏼‍♂️✌️😁

    ROSE184 tulis:

    Makanya aku gak mau komen, terserah pribadi masing-masing saja lah, mau merokok atau tidak, yg penting gak merokok di dekatku, karena aku gak suka dgn bau dan asap rokok, kepalaku pusing dan bisa batuk-batuk kalo kena asap rokok

  • 14 Juli

    JUNITA694 tulis:

    ngarep org brenti ngerokok agak susah sis 😂

    tp ada kalanya bs terkagum dan bergetar sama seorang perokok. klo kamu prnah ga tetiba malah pdkt sama perokok sis? semisal kenal dari sodara mngkn?

    Nah itu karna kenal udh ngerokok makanya paling deal2an sister, pernaaaah lagi ak bilang ga suka asep rokok dan jelasin kenapa ga sukanya, klo lg bareng ga ngerokok, haleluya. Nah itu klo nikah kan tampak semua ya sist blm tentu sama.

  • 15 Juli

    Kalau orang lain ngerokok sih biarin aja soalnya bapakku bisnisnya bikin rokok. Kalau semua stop ngerokok gimana kami bisa hidup?

    Tapi aslinya kami di rumah juga anti rokok, semata2 demi kesehatan.

    Karena yg jadi perokok pasif lebih berbahaya .

    Biasanya laki2 perokok malah mereka yg giat cari uang, sementara wanita perokok hrs bisa lbh menahan diri asal dilakukan bukan saat sdg hamil aja.

  • 15 Juli

    Klw Kita kembalikan pd Firman Sangat kelas jawabannya adalah "Salah". sebab Ada Firman "atau tidak tahukah kamu bahwa tubuhmu itu adalah bait Allah" . efek dari rokok adalah merusak kesehatan(tubuh). yg artinya Kita tidak bertanggung jawab dengan baik Dalam merawat bait Allah. yg berikut ad juga' kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri" , ini hukum kasih, merokok memberi dampak yg tidak baik bagi orng disekitar Kita. bahkan perokok Pasif lebih memiliki dampak yg besar Dari perokok aktive. Seorang Pria bisa dilihat tanggung jawabnya mulai Dari tanggung jawab terhadap menjaga dirinya sendiri. sebab Pria nantinya akan menjadi kepala rumah tangga. jk menjaga dirinya saja Masih lalai, bagaimana menjadi kepala keluarga ? demikian, trimakasih🙏

  • 15 Juli

    Sukaaaa bangeettt sama pemikiran kaka ini 🌹

    Iyaaa itu maksud aku tuh iniii

    MISHIE024 tulis:

    Klw Kita kembalikan pd Firman Sangat kelas jawabannya adalah "Salah". sebab Ada Firman "atau tidak tahukah kamu bahwa tubuhmu itu adalah bait Allah" . efek dari rokok adalah merusak kesehatan(tubuh). yg artinya Kita tidak bertanggung jawab dengan baik Dalam merawat bait Allah. yg berikut ad juga' kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri" , ini hukum kasih, merokok memberi dampak yg tidak baik bagi orng disekitar Kita. bahkan perokok Pasif lebih memiliki dampak yg besar Dari perokok aktive. Seorang Pria bisa dilihat tanggung jawabnya mulai Dari tanggung jawab terhadap menjaga dirinya sendiri. sebab Pria nantinya akan menjadi kepala rumah tangga. jk menjaga dirinya saja Masih lalai, bagaimana menjadi kepala keluarga ? demikian, trimakasih🙏

  • 15 Juli

    👍👍👍

    MISHIE024 tulis:

    Klw Kita kembalikan pd Firman Sangat kelas jawabannya adalah "Salah". sebab Ada Firman "atau tidak tahukah kamu bahwa tubuhmu itu adalah bait Allah" . efek dari rokok adalah merusak kesehatan(tubuh). yg artinya Kita tidak bertanggung jawab dengan baik Dalam merawat bait Allah. yg berikut ad juga' kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri" , ini hukum kasih, merokok memberi dampak yg tidak baik bagi orng disekitar Kita. bahkan perokok Pasif lebih memiliki dampak yg besar Dari perokok aktive. Seorang Pria bisa dilihat tanggung jawabnya mulai Dari tanggung jawab terhadap menjaga dirinya sendiri. sebab Pria nantinya akan menjadi kepala rumah tangga. jk menjaga dirinya saja Masih lalai, bagaimana menjadi kepala keluarga ? demikian, trimakasih🙏

  • 15 Juli

    Paling jengkel yaaa klo ada yg merokok di angkutan umum, klo aq sengaja aja tangun ku kibas² Deket idung...jd lgsg dimatiin rokok nya....😁😁

    Tp semenjak wajib masker, klo aq naik angkutan umum gk blm pernah Nemu lagi ma penumpang cwo yg merokok....😃😃

    ROSE184 tulis:

    Saya tidak suka pria perokok sih, karena saya suka gak nyaman dgn asap dan bau rokok. Apalagi kalo ada orang merokok di dalam angkutan umum...duuh rasanya sebel banget, tapi hnya bisa diam dan tutup hidung 👃

  • 15 Juli

    Kl tdk suka..jgn benci,awas jika nanti malah jd cinta.pasrah juga pd akhirnya diasepin🤭

  • 15 Juli

    CHRISTIAN983 tulis:

    Kl tdk suka..jgn benci,awas jika nanti malah jd cinta.pasrah juga pd akhirnya diasepin🤭

    Pancen ga suka yaudah ga suka aja yg suka jg jangan menbenarkan semua jga, bahkan Tuhan memberi kebebasan untuk ikut Dia atau tidak, hidup dinikmati aje nggih pakde.

  • 15 Juli

    Kek nyamuk kena fogging 😥😥😥

    CHRISTIAN983 tulis:

    Kl tdk suka..jgn benci,awas jika nanti malah jd cinta.pasrah juga pd akhirnya diasepin🤭

  • 15 Juli

    Udahlah topik ini gk usah dibahas lagi 😁✌️ udah cukup jelas penjelasan dr setiap anggota JK, perokok udah gk nongol, gk kasih alasan2 lg😁. Manusia itu unik, pola pikir pemahaman beda, tingkat kesadaran beda, doktrin juga beda dll.

    Jika benar katakan benar jika salah ya salah. Setiap manusia punya ego, kita perlu belajar rendah hati, peduli org lain, jgn hanya mementingkan diri sendiri, memaafkan dan belajar terus memperbaiki diri spy lebih berguna untuk sesama dan memuliakan Tuhan.

    Hidup ini adalah kesempatan, anugerah terindah dr Tuhan Yesus, tdk mungkin kita terus menyia-nyiakan anugrah dgn melakukan hal-hal yg merugikan diri sendiri dan sesama.

    Kita punya cara pandang yg berbeda-beda, tp sbg org Kristen dasar kita biarlah FIRMAN TUHAN, karena segala sesuatu yg menurut kita baik belum tentu baik menurut Tuhan. Kehendak kita bkn kehendak Tuhan, rancangan kita beda dgn rencana Tuhan. Tapi rencana Tuhan buat hidup kita adalah rencana yang indah dan Tuhan menyediakan masa depan yang penuh dengan harapan, biarlah rencana Tuhan tergenapi dalam setiap hidup kita.

    Belajar menerima setiap teguran yg mungkin sakit saat kita dengar tp mungkin punya tujuan indah bagi kehidupan kita krn Tuhan turut berkerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang percaya dan mengasihi Tuhan yakni kita yg terpanggil sesuai rencana Allah. Imanuel 😊🙏

  • 15 Juli

    kalau mau dibahas pun tak mengapa sbetulnya. asal jangan ngomong kasar atau melanggar ketentuan JK. 😁 ntar yg lain trsinggung ya. cukup terpancing saaja awalnya sama si paling sejarah 🤣

    klo komen2 yg diatas itu, beda pndapat ya wajar. beda pengalaman hidup, beda kenyamanan dan banyak beda lainnya. makanya sudut pandangpun tak sama. karna ada fakta ada juga persepsi, jd tinggal dipilih aja sama org yg menjalani. mau sprti apa hidupnya. mau sprti apa juga pasangan hidupnya

    YOSAFABILI105 tulis:

    Udahlah topik ini gk usah dibahas lagi 😁✌️ udah cukup jelas penjelasan dr setiap anggota JK, perokok udah gk nongol, gk kasih alasan2 lg😁. Manusia itu unik, pola pikir pemahaman beda, tingkat kesadaran beda, doktrin juga beda dll.

    Jika benar katakan benar jika salah ya salah. Setiap manusia punya ego, kita perlu belajar rendah hati, peduli org lain, jgn hanya mementingkan diri sendiri, memaafkan dan belajar terus memperbaiki diri spy lebih berguna untuk sesama dan memuliakan Tuhan.

    Hidup ini adalah kesempatan, anugerah terindah dr Tuhan Yesus, tdk mungkin kita terus menyia-nyiakan anugrah dgn melakukan hal-hal yg merugikan diri sendiri dan sesama.

    Kita punya cara pandang yg berbeda-beda, tp sbg org Kristen dasar kita biarlah FIRMAN TUHAN, karena segala sesuatu yg menurut kita baik belum tentu baik menurut Tuhan. Kehendak kita bkn kehendak Tuhan, rancangan kita beda dgn rencana Tuhan. Tapi rencana Tuhan buat hidup kita adalah rencana yang indah dan Tuhan menyediakan masa depan yang penuh dengan harapan, biarlah rencana Tuhan tergenapi dalam setiap hidup kita.

    Belajar menerima setiap teguran yg mungkin sakit saat kita dengar tp mungkin punya tujuan indah bagi kehidupan kita krn Tuhan turut berkerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang percaya dan mengasihi Tuhan yakni kita yg terpanggil sesuai rencana Allah. Imanuel 😊🙏

  • 15 Juli

    paling engga klo dikaitin ama org doyan atau rakus makan jd gendut, yg sakit dia doang. klo rokok. hmmm 🤭

    fakta apa persepsi?

    hoho

    MISHIE024 tulis:

    Klw Kita kembalikan pd Firman Sangat kelas jawabannya adalah "Salah". sebab Ada Firman "atau tidak tahukah kamu bahwa tubuhmu itu adalah bait Allah" . efek dari rokok adalah merusak kesehatan(tubuh). yg artinya Kita tidak bertanggung jawab dengan baik Dalam merawat bait Allah. yg berikut ad juga' kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri" , ini hukum kasih, merokok memberi dampak yg tidak baik bagi orng disekitar Kita. bahkan perokok Pasif lebih memiliki dampak yg besar Dari perokok aktive. Seorang Pria bisa dilihat tanggung jawabnya mulai Dari tanggung jawab terhadap menjaga dirinya sendiri. sebab Pria nantinya akan menjadi kepala rumah tangga. jk menjaga dirinya saja Masih lalai, bagaimana menjadi kepala keluarga ? demikian, trimakasih🙏

  • 15 Juli

    Wanita sbnrnya lbh memilih pria yg engga merokok, namun krn kok banyak pria merokok ya apa bleh buat wanita pd akhirnya tetap menerima pria perokok.

    Wanita jaman now banyak yg merokok? Trus hubungannya sm topik ini apa ya?

    15 Juli diubah oleh ANITA089

  • 16 Juli

    JUNITA694 tulis:

    kalau mau dibahas pun tak mengapa sbetulnya. asal jangan ngomong kasar atau melanggar ketentuan JK. 😁 ntar yg lain trsinggung ya. cukup terpancing saaja awalnya sama si paling sejarah 🤣

    klo komen2 yg diatas itu, beda pndapat ya wajar. beda pengalaman hidup, beda kenyamanan dan banyak beda lainnya. makanya sudut pandangpun tak sama. karna ada fakta ada juga persepsi, jd tinggal dipilih aja sama org yg menjalani. mau sprti apa hidupnya. mau sprti apa juga pasangan hidupnya

    Yuk siap, lanjutkan, salam Ngopi ☕😀👌.

  • 16 Juli

    ANITA089 tulis:

    Wanita sbnrnya lbh memilih pria yg engga merokok, namun krn kok banyak pria merokok ya apa bleh buat wanita pd akhirnya tetap menerima pria perokok.

    Wanita jaman now banyak yg merokok? Trus hubungannya sm topik ini apa ya?

    Cinta itu kan buta jadi apa boleh buat 😉😁, atau krn gk ada pilihan lain atau gmn?

    Pria + wanita sama2 merokok itu namanya serasi, sama2 candu nikotin, punya efek yg sama merugikan kesehatan org lain, jd klu mereka jodoh maka melahirkan generasi perokok aktif yg penuhi bumi, maka perokok pasif hrs waspada, siapkan filter setiap waktu untuk terhindar dr asap nikotin😬😁😅🤣

    Di tempat2 tertentu ada tertulis no smoking tp krn mungkin blm ngerti bahasa asing jd dilanggar, akhirnya tulisannya diubah menjadi dilarang merokok atau area bebas asap rokok tp krn bodoh gk bisa baca juga akhirnya dilanggar juga🤗😅, atau krn emang mereka keras kepala, ego, candu gk bisa nahan keinginan daging, sebenarnya sangat kasian org seperti ini hidup mereka dikendalikan oleh sebatang rokok, kasian oh kasihan sepertinya dunia ini milik mereka, dunia ini jadi indah krn asap rokok, emang dunia sepi tanpa mereka 😬😅🤣. 🍵☕✌️

  • ANDRE776

    16 Juli

    PujiTuhan sampai saat ini tidak pernah sama sx merokok. krna Tubuh yg dikasih oleh Tuhan hrs kita jaga sampai kembali ke Surga.

1226 – 1250 dari 1294    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 49  50  51  52  Selanjutnya Kirim tanggapan