Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

No Kid.. Apakah normal? Atau abnormal?

ForumCampur-campur

51 – 75 dari 101    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 22 Mei

    kalo sy jujur sih gk pengen melahirkan karna darah saya bermasalah. takutnya kalo dipaksakan, bisa2 nurun ke anak. tp sy gk mau 100% memaksakan pemikiran sy itu sih. cuma ya kalo Tuhan berkehendak lain (misal udh bener2 jaga agar jgn sampe hamil), ya mau diapain?? berdoa aja biar penyakitnya gk nurun ke anak. kasian anaknya nanti sakit2an.

    MEI240 tulis:

    Krn stereotype turun temurun sis. Dan berdasarkan Alkitab...bertambah banyaklah...

    Tp kl mau dipikir dari segi zaman....pd masa itu kan bumi blm penuh dan semak ya...😂

  • 22 Mei

    Sebelum resesi mrk(ce Jepang secara umum) jg sdh enggan pny anak ya ci.. apalagi skrg msk resesi gr2 corona..

    Kl soal implant.. sy krg tau.. krn sy ga implant wkkkwkw

    UCI245 tulis:

    Ada sih pengalaman teman yang tinggal di Jepang seluruh keluarganya sekarang sengaja tidak ada anak dengan tujuan lebih fokus kerja, menjaga bentuk tubuh dan alasan biaya. Ada lagi alasan yang gak lazim yaitu anggapan tertentu beberapa wanita pengguna breast impant yang memiliki ketakutan sakit bila hamil karena hormon yang meningkat meskipun secara medis tidak terpengaruh. Karena memang illness bagi pemakai implan dalam kondisi normal juga muncul dan sensitivitas organ juga berkurang .

    22 Mei diubah oleh MEI240

  • JOHANNES459

    22 Mei

    Maaf kalau aku bertanya ya ito kamu Talasemia atau ada hal lain?, tapi kalau tidak ingin menjawabnya gpp yg penting ito selalu sehat dan selalu menjadi berkat😇

    ESTER168 tulis:

    kalo sy jujur sih gk pengen melahirkan karna darah saya bermasalah. takutnya kalo dipaksakan, bisa2 nurun ke anak. tp sy gk mau 100% memaksakan pemikiran sy itu sih. cuma ya kalo Tuhan berkehendak lain (misal udh bener2 jaga agar jgn sampe hamil), ya mau diapain?? berdoa aja biar penyakitnya gk nurun ke anak. kasian anaknya nanti sakit2an.

    MEI240 tulis:

    Krn stereotype turun temurun sis. Dan berdasarkan Alkitab...bertambah banyaklah...

    Tp kl mau dipikir dari segi zaman....pd masa itu kan bumi blm penuh dan semak ya...😂

    22 Mei diubah oleh JOHANNES459

  • 22 Mei

    bukan krn covid ,mmg mereka sekeluarga anak ce ada 4 gak mau punya anak.bingung jga ya kalau mati,harta buat lembaga sosial atau keponakan.

  • 22 Mei

    Nah, ini yang saya maksud td ada alasan orang kenapa tidak mau punya anak..salah satunya ada penyakit yg bisa diturunkan ke anaknya kelak walaupun bukan 100 % anaknya semua terkena..tp salah satunya akan ada yg kena..daripada lah anaknya menderita sakit yg sama dgn nya dia memilih utk tidak punya keturunan..apalagi kalo penyakit tsbt tdk ada obatnya..

    ESTER168 tulis:

    kalo sy jujur sih gk pengen melahirkan karna darah saya bermasalah. takutnya kalo dipaksakan, bisa2 nurun ke anak. tp sy gk mau 100% memaksakan pemikiran sy itu sih. cuma ya kalo Tuhan berkehendak lain (misal udh bener2 jaga agar jgn sampe hamil), ya mau diapain?? berdoa aja biar penyakitnya gk nurun ke anak. kasian anaknya nanti sakit2an.

    MEI240 tulis:

    Krn stereotype turun temurun sis. Dan berdasarkan Alkitab...bertambah banyaklah...

    Tp kl mau dipikir dari segi zaman....pd masa itu kan bumi blm penuh dan semak ya...😂

  • 22 Mei

    Agak sedih kl baca yg ini sis..

    Tp kembali ke prinsip setiap org ya..

    ECHA124 tulis:

    Nah, ini yang saya maksud td ada alasan orang kenapa tidak mau punya anak..salah satunya ada penyakit yg bisa diturunkan ke anaknya kelak walaupun bukan 100 % anaknya semua terkena..tp salah satunya akan ada yg kena..daripada lah anaknya menderita sakit yg sama dgn nya dia memilih utk tidak punya keturunan..apalagi kalo penyakit tsbt tdk ada obatnya..

    ESTER168 tulis:

    kalo sy jujur sih gk pengen melahirkan karna darah saya bermasalah. takutnya kalo dipaksakan, bisa2 nurun ke anak. tp sy gk mau 100% memaksakan pemikiran sy itu sih. cuma ya kalo Tuhan berkehendak lain (misal udh bener2 jaga agar jgn sampe hamil), ya mau diapain?? berdoa aja biar penyakitnya gk nurun ke anak. kasian anaknya nanti sakit2an.

    MEI240 tulis:

    Krn stereotype turun temurun sis. Dan berdasarkan Alkitab...bertambah banyaklah...

    Tp kl mau dipikir dari segi zaman....pd masa itu kan bumi blm penuh dan semak ya...😂

  • 22 Mei

    Hahaha harta ga dibawa mati jg ya.. buat keponakanlah ci..

    Kecuali emang mau nyumbang ke yayasan utk amal.. atau 50 50

    UCI245 tulis:

    bukan krn covid ,mmg mereka sekeluarga anak ce ada 4 gak mau punya anak.bingung jga ya kalau mati,harta buat lembaga sosial atau keponakan.

  • 22 Mei

    Bangeet sedihnya sist Mei..bukan hanya prinsip lagi yg dibutuhkan sista tp kekuatan iman..karena setiap wanita kan naluri alamiah nya ingin miliki ketrunan kalo menikah..tp penyakit langka ini hanya ada satu dari berjuta orang di dunia ini..

    MEI240 tulis:

    Agak sedih kl baca yg ini sis..

    Tp kembali ke prinsip setiap org ya..

  • 22 Mei

    Bangeet sedihnya sist Mei..bukan hanya prinsip lagi yg dibutuhkan sista tp kekuatan iman..karena setiap wanita kan naluri alamiah nya ingin miliki ketrunan kalo menikah..tp penyakit langka ini hanya ada satu dari berjuta orang di dunia ini..

    MEI240 tulis:

    Agak sedih kl baca yg ini sis..

    Tp kembali ke prinsip setiap org ya..

  • 22 Mei

    Repot ya pny pemikiran seperti sy😅

    Btw, km kuliah jurusan apa sis.. Pemaparan km ttg bbrp hal bagus2 mnrt sy. Coba kuintip profil km. Wkwk

    JUNITA694 tulis:

    menurutku ya kak, trauma masa kecil yang menyebabkan tidak ingin punya anak, itu sudah harus nyari yang ahli seperti ke psikolog, kalau casenya berat dirujuk ke psikiater kak. ga bs sembuh sendiri. betul dibantu dengan si pasien juga dari dalam dirinya. karna bagi kita mngkin ini hal sepele karna takut diberani2in aja juga bisa. padahal apa yang dia lihat ketika masih remaja bs membekas ketika dia dewasa.

    beberapa hari lalu aku nonton sharing dari yura yunita, dimana dia cerita kesulitan menyanyikan lagu intuisi, padahal dia bilang gada masalah apa2 tapi emosinya ga dapet dalam lagu itu. akhirnya dia konsul, dikuliklah ternyata masa kecilnya dulu pernah membekas dimana ketika main piano abangnya, dia teriak2 dan akhirnya tetiba abangnya dateng n marahin dia. jadi si mbak konselor ini ngajak yura utk berdamai dengan dia dimasa lalunya. slese itu si yura ini bisa recording lagu intuisi. coba lihat aja di YouTube chanel yura. barangkali ada yanh butuh tim ahli.

    dari case yura kita lihat, hal yang awalnya spele buat dia n abangnya dimasa itu bisa berdampak fatal dimasa yang akan datang.

    kalau aku baca dari sharing kak mei, walau kak mei merasa itu bukan trauma 😊 menurutku sih tergolong di trauma masa kecil. dimana butuh bantuan yang ahli. karna masalah psikologi gini bisa merembet ke yang lain.

    eh jadi panjang 😁 maap ya kalau bosen.

  • 22 Mei

    Jadi ingat pas melahirkan 2 thn lalu dan jujur smpe skrg msh trauma dng Melahirkan... 😭😭

  • 22 Mei

    tetap semangat sista...

    biarlah KehendakNya yang jadi. enjoy your life 💙

    ESTER168 tulis:

    kalo sy jujur sih gk pengen melahirkan karna darah saya bermasalah. takutnya kalo dipaksakan, bisa2 nurun ke anak. tp sy gk mau 100% memaksakan pemikiran sy itu sih. cuma ya kalo Tuhan berkehendak lain (misal udh bener2 jaga agar jgn sampe hamil), ya mau diapain?? berdoa aja biar penyakitnya gk nurun ke anak. kasian anaknya nanti sakit2an.

    MEI240 tulis:

    Krn stereotype turun temurun sis. Dan berdasarkan Alkitab...bertambah banyaklah...

    Tp kl mau dipikir dari segi zaman....pd masa itu kan bumi blm penuh dan semak ya...😂

  • 22 Mei

    silahkan diceki2 aja kak profilku, semoga bulan depan kita bisa chit chat ya ehe😁 sekarang lagi jadi member gretongan

    MEI240 tulis:

    Repot ya pny pemikiran seperti sy😅

    Btw, km kuliah jurusan apa sis.. Pemaparan km ttg bbrp hal bagus2 mnrt sy. Coba kuintip profil km. Wkwk

  • 22 Mei

    Normal dong, punya anak itu juga gak gampang, bukan hanya ngegedein aja, tapi harus didik samai bisa jadi sukses. Apalagi jaman nanti. Jaman skrg aja, hidup itu gak gampang.

  • 22 Mei

    Emang sakit sist, tapi cuman sebentar. Jangan kuatir, sakitnya ga sebanding dgn kebagiaan yg anak2 bawa ke dlm hidup kita. Saya pernah menjalani 1x melahirkan normal (kembar 3, usia 8 bulan dlm kandungan & akhirnya meninggal) dan 2 kali melahirkan dgn operasi caesar. Rata2 perlu 1 minggu utk sembuh dr luka pasca melahirkan.

    Tp kalopun km ga mau punya anak...itu hak kamu sepenuhnya dengan segala pertimbangannya. Menurutku bukan sesuatu yg abnormal lah. Biasa aja. Asal bisa sabar menjawab pertanyaan netizen di sekitarmu ketika mereka bertanya😊

    MEI240 tulis:

    Begitu ya... Memang secara umum pndpt org seperti itu..

    Berarti sy msk kat abnormal dong..

    Tp sy suka anak2.. hny sejak SMP  sy melihat film dokumenter persalinan paranoid smp skrg..😅😅

  • 22 Mei

    LIANA639 tulis:

    Normal dong, punya anak itu juga gak gampang, bukan hanya ngegedein aja, tapi harus didik samai bisa jadi sukses. Apalagi jaman nanti. Jaman skrg aja, hidup itu gak gampang.

    Punya anak memang gak gampang, oleh karena itu ada keluarga berencana 2 anak cukup cowok cewek sama saja tapi akan lebih bagus jika hanya punya anak 1 agar seluruh kebutuhan anak tunggal tersebut terpenuhi.

    22 Mei diubah oleh DEDI280

  • 22 Mei

    Do what makes you happy 😊

    Kalau tuntutan punya anak membebani dan belum siap mental sebaiknya jangan, banyak case baby blues para ibu jadi stres dan nanti kasian anaknya juga

    Ada kok pria single yg mencari pasangan untuk menemani hari2 tua bersama tanpa menuntut harus punya anak

    MEI240 tulis:

    Sis, aku ga tau cara quote 2 reply sekaligus..

    Memang aneh ya pemikiran sy. Posisi skrg ya jelas jomblo. Tp krn perkara tsb yg sering jd batu sandungan mknya gw join situs ini utk cari pencerahan jg.( Sekalian nhnggu covid selesai..ruang gerak terbatas...)

    Sy ada tulis pas di atas reply sy ini, yg ke bro Veka.. kira2 begitu mslhnya.

  • 22 Mei

    MEI240 tulis:

    Ane nyari2 topik begini ga nemu.. kl emang udah ada, thread ini boleh dihapus aja ya sis/bro admin, thanks.

    Begini, sy penasaran, bila kita tidak ingin pny anak, apakah itu normal atau abnormal?

    Mayoritas tmn2 sy mengatakan itu pikiran abnormal.. 😅

    Adakah yg jg tidak ingin pny anak/melahirkan?

    Mintalah pencerahan.. Takasi gopek tar... Thanks. 😁

    Normal kok jika alasannya krn faktor ekonomi, usia lanjut (baik usia si cewek maupun si cowok) atau krn memang tanggungjawab sbg org tua dirasakan berat dll yg masuk akal. Yg engga normal itu kalo alasannya adalah benci anak2.

  • 22 Mei

    Siapapun diantara orang2 yg ga pengen punya anak,Tolong jangan aborsi,atau di buang ke tempat sampah,titipkan saja ke panti asuhan atau orang yg mau menerima.

    karena bagaimanapun cara kita mengantisipasinya,kalau Tuhan sudah berkehendak,itu pasti terjadi.

    menurut saya apapun alasannya,pemikiran ga pengen punya anak adalah tidak normal.

    Mauliate 😁

  • 22 Mei

    Ga normal ka...

    mayoritas org indo pengen punya keturunan dari darah daging sendiri...

  • 22 Mei

    Bener sis Liana639. Kl mau melihat dari sudut pandang tsb, sungguh benar. Generasi yg skrg ini wow.

    Sy baca bahasan tmn2 group, wow deh anak zaman now.

    1. Kasus sepatu, plg srkolah anaknya nangis2, krn diejek dan dibully sm geng sekelas yg pake nike/adidas dan sejenisnya.

    Dan...mrk itu masih SD......... Bayangkan tar

    kl dah SMP tar... pamer yg srkelas Offwhite.. dong... SMU pamer  Chanel.. Loubotin.. Kuliah pamer Ferrari/Lambo.🤣

    2. Kasus jelong2. Nah ini lebih parah. Jd mrk msh kinder alias SD.. tp uda ada geng. Utk msk geng mrk, mesti sdh hrs ke Disneyland....

    Anaknya nangis2 minta ke Disneyland. Mungkin dikiranya Disneyland letaknya di samping pasar.

    Maminya speechless.

    3. Kasus squishy. Squishy merk tertentu kan mahal. Nah anaknya diketawain tmn sekelas..ga pny squishy. Jd emaknya beli. Beli onlen pilih yg murah2. Wuihh seneng banget awalnya. Dibawalah ke sekolah trus ditunjukin ke tmn2.. Temen2nya ngetawain ngeledekin squishynya PELSONG..

    Plgnya nangis2...

    Well well well... Slow but sure segala sesuatu mengalami kemunduran meski teknologi semakin canggih.

    Dlm bbrp puluh thn ke depan, mungkin sdh tergenapi apa yg ditulis Alkitab.

    28 thn lalu sy membaca  buku tertentu. Hari ini sy melihat bbrp sdh terjadi, bbrp sedang terjadi dan bbrp akan terjadi tergantung waktunya.

    So pasti tantangan hidup akan semakin berat.

    Bila tidak siap memiliki anak, atau tidak siap menjadi ortu lebih baik persiapkan diri secara matang, jgn nanti pny anak tp ke depannya malah menyusahkan diri dan si anak.

    Setiap org tentu mempunyai kapasitas masing2.

    Hendaknya diperhatikan benar. Kl mau melahirkan generasi berikutnya, memohonlah spy diberikan anak2 yg karakter dan jiwanya kuat menghadapi tantangan, meski tentunya tidak bs terlepas dari didikan internal.

    Tp pd kenyataannya, sering memiliki anak adalah seperti gambling.

    Ortu yg baik, mampu mendidik dgn baik, eeeh akhirnya anaknya malah menjadi berandalan.

    Sementara pd kasus lain, ortunya ga beres, tinggal di lingkungan yg riskan dan tak beres, eee si anak ternyata menjadi org yg sukses dan berhasil tidak terpengaruh oleh lingkungan.

    Keputusan ingin mempunyai anak hrs dibarengi dgn kemampuan utk menjadi ortu yg baik.

    Dan bila 1 hari anak tsb melenceng, siapkanlah hati yg kuat.

    Bukan rahasia lg banyak anak2 dari keluarga Kristen yg baik2 dan terlihat sempurna ternyata jg dihantam badai zaman.

    LIANA639 tulis:

    Normal dong, punya anak itu juga gak gampang, bukan hanya ngegedein aja, tapi harus didik samai bisa jadi sukses. Apalagi jaman nanti. Jaman skrg aja, hidup itu gak gampang.

    22 Mei diubah oleh MEI240

  • 22 Mei

    Aduh bang... ekke ga normallah ya.

    Astajim... istigfar ya saiya..🤣🤣🤣

    Oh tenang aja untungnya saiya bkn penganut servis pinggir jalan tukang aborsi. Hahahahhaa

    BANGBING530 tulis:

    Siapapun diantara orang2 yg ga pengen punya anak,Tolong jangan aborsi,atau di buang ke tempat sampah,titipkan saja ke panti asuhan atau orang yg mau menerima.

    karena bagaimanapun cara kita mengantisipasinya,kalau Tuhan sudah berkehendak,itu pasti terjadi.

    menurut saya apapun alasannya,pemikiran ga pengen punya anak adalah tidak normal.

    Mauliate 😁

  • 22 Mei

    bagus lah

    jangan sampek ngelakuin yg bukan2 ya kalo kelak kamu punya anak.

    wkwkwk

    MEI240 tulis:

    Aduh bang... ekke ga normallah ya.

    Astajim... istigfar ya saiya..🤣🤣🤣

    Oh tenang aja untungnya saiya bkn penganut servis pinggir jalan tukang aborsi. Hahahahhaa

  • 22 Mei

    Oh sy tidak mau kok bro. Itu sdh pasti🤣🤣🤣

    BANGBING530 tulis:

    bagus lah

    jangan sampek ngelakuin yg bukan2 ya kalo kelak kamu punya anak.

    wkwkwk

    MEI240 tulis:

    Aduh bang... ekke ga normallah ya.

    Astajim... istigfar ya saiya..🤣🤣🤣

    Oh tenang aja untungnya saiya bkn penganut servis pinggir jalan tukang aborsi. Hahahahhaa

  • 22 Mei

    Gopek itu apa ? cara kasih nya gimana ?

    lihat normal / abnormal dari sudut / segi apa ?

    coba di jawab dulu oleh si pembuat judul

51 – 75 dari 101    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  5  Selanjutnya Kirim tanggapan