Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Buat Cewe, Pilih Dicintai atau Mencintai ? Atau,

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 35    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • RIAN108

    30 Juni

    TS ini dibuat untuk cewe masa pra nikah, artinya jangan bayangkan wanita yang sudah menikah, tapi bayangkan cewe dalam masa pra nikah.

    Buat kalian cewe2 JK, silahkan bebas berkomentar, mau pilih dicintai atau mencintai..?

    Persoalannya begini:

    ● 1 ● Bayangkan kamu punya rasa dan berharap besar kepada seorang pria, lalu kamu berusaha membuatnya terkesan dan mencintai mu. Tapi pria itu tidak begitu tertarik dengan mu..

    ● 2 ● Bayangkan kamu dicintai oleh seorang pria namun kamu kurang tertarik atau hampir tidak ada rasa kepada pria itu. Tapi kamu tau pasti bahwa pria itu benar2 mencintai mu.

    ● 3 ● Kamu mencari pria lain yang mencintai kamu dan kamu pun mencintainya.

    Kamu pilih yang mana ?

    Berikan apa alasannya..

    30 Juni diubah oleh RIAN108

  • 30 Juni

    Ya sdh pasti dung ,pria yg mncintai sy dan sy pun mncintai nya,(kalau bisa ya)

    Spya bisa sling memahami dan mngisi ,krna satu dgn yg lain nya sling mncintai,biasanya klo orng sling mncintai tak mau melukai!!

  • 30 Juni

    Kalo saya pribadi sih, bakalan pilih yang mencintai saya dan saya mencintai dia,lebih klop rasanya.

    Ibarat timbangan yg satu lebih berat yg satu kagak, jadi gk seimbang jatohnya.

    RIAN108 tulis:

    TS ini dibuat untuk cewe masa pra nikah, artinya jangan bayangkan wanita yang sudah menikah, tapi bayangkan cewe dalam masa pra nikah.

    ...

    Berikan apa alasannya..

    30 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 30 Juni

    SUSAN670 tulis:

    Kalo saya pribadi sih, bakalan pilih yang mencintai saya dan saya mencintai dia,lebih klop rasanya.

    Ibarat timbangan yg satu lebih berat yg satu kagak, jadi gk seimbang jatohnya.

    Nomer yg ke 3

    ky prinsip koperasi...ringan sama di pikul berat sama di jinjing...sama² cinta walaupun blm tentu sampai pelaminan😁✌

    30 Juni diubah oleh IMAN982

  • RIAN108

    30 Juni

    Kenapa gak pilih nomor 2..

    Banyak loh cewe2 jaman sekarang yang menikah tanpa rasa cinta pada pria yang menikahinya, hanya bermodalkan dipastikan atau pasti pria itu benar2 mencintainya maka wanita itu pun semacam percaya bahwa dia kelak lambat laun akan mencintai suaminya itu.

  • 30 Juni

    Segala sesuatu hrs berbanding lurus. Slg mencintai n mengasihi. Timbullah keseimbangan rasa slg menghargai. Klo cmn sepihak aza,kagak enaklah...😋

  • 1 Juli

    Menurut saya sebaiknya kedua pihak (cewek,cowok)hrus saling mencintai.biar seimbang😁😁😁

  • 1 Juli

    Kalau aku pilih no 2.

    buat aku sih cinta tuh gak perlu dikejar (1) susah bgt buat seorang cewek, buat no 3 susah bgt cari yg.kita cinta dan dia pun mencintai kita dg tulus dan my mom udah buktiin buat yg no 2.

  • RIAN108

    1 Juli

    UCI245 tulis:

    Kalau aku pilih no 2.

    buat aku sih cinta tuh gak perlu dikejar (1) susah bgt buat seorang cewek, buat no 3 susah bgt cari yg.kita cinta dan dia pun mencintai kita dg tulus dan my mom udah buktiin buat yg no 2.

    Kakak ku kandung juga sama dg nomor 2,

    Dulu ketika masih pacaran, cowoknya itu blas tak menarik hati sama sekali di mata wanita, gimana bisa menarik, lah kerja aja gak punya, sukanya main2 kumpul sama preman2, pokoknya jeleklah kinerjanya di mata masyarakat setempat.

    Tapi bapak ku salut sama dia karena kalau datang apelin kakak ku di rumah sikap dia berubah culun seculun-culunnya, bahkan selalu belikan aku jajan, ketika itu aku masih kecil belum sekolah, aku aja takut lihatnya, tapi lama kelamaan karena dia selalu baik ke aku, aku pun jadi dekat sama dia.

    Dan sekarang setelah nikah, anak nya 3, 1 cowo jadi pendeta, 2 cewe, 1 kuliah di ITB, satu lagi sekolah bidan di Medan.

    Dan yang bikin aku salut sama dia / lae ku, setiap ortu ku datang ke rumahnya, dia hargai banget ortu ku, dan selalu kasih uang ke ortuku kalau main ke rumahnya.

    Dan aku lihat kakak ku bahagia banget hidupnya sama dia, gak pernah bertengkar, gak pernah nyakitin perasaan kakak ku, kakak ku benar2 dibuat seperti ratu sama dia..

  • RIAN108

    1 Juli

    UCI245 tulis:

    Kalau aku pilih no 2.

    buat aku sih cinta tuh gak perlu dikejar (1) susah bgt buat seorang cewek, buat no 3 susah bgt cari yg.kita cinta dan dia pun mencintai kita dg tulus dan my mom udah buktiin buat yg no 2.

    Aku sependapat dengan kakak..

    Nomor 1 dan 3 itu sulit, karena umumnya cowo itu  cinta karena dari mata.

    Dan yang parahnya lagi yaitu soal penilaian yang jauh berbeda antara wanita dan pria terhadap penilaian lawan jenis.

    Misal kalau no 1 dan 3, Seorang wanita menilai pria A menarik..

    Padahal di mata pria2 lainnya bahwa si Pria A itu bukanlah pria sejati atau pria baik alias hanya pria kacung misalnya.. kenapa wanita kurang baik menilai wanita? Sebab wanita lebih paham soal wanita, bukan lebih paham soal pria.. sementara laki2 itu pemimpin keluarga atau kepala keluarga.

    Jadi buat cewe2 saran aku, kalau km suka sama seorang cowo, tidak ada salahnya kamu meminta penilaian dari orang tua laki2, atau teman laki2 mu.

    1 Juli diubah oleh RIAN108

  • 1 Juli

    bener bgt @rian 108, dlu my mom kecewa krn aku gk nurut nikah dg org pilihan dia,malah pilih yg ini bikin kecewa.

    my mom dulu tinggalin bf buat nikah dg org yg bener2 cinta dia dan untungnya mapan bgt, jd mom belajar mencintai sth nikah dan puji Tuhan awet sampai skr usia mendekati 80 dan my papi otw 90.

  • 1 Juli

    Aku seh no.3 ya...tp betul kata sisters di atas, kok sulit ya nyari yg sama" cinta...??

    Kadang saat cowok tau kita suka dia mlh jd belagu...

    Ku coba no.2 lah...tapi yahhh jgn sampe ga ada rasa cinta lah...di discount dikit lah. Hrsnya rasa itu 90 %, cari yg kadarnya at least adalah 50 %. Nanti saat sdh nikah Tuhan tambahkan jd 90 %.

    🤭😁😁

  • RIAN108

    1 Juli

    ECHY268 tulis:

    Aku seh no.3 ya...tp betul kata sisters di atas, kok sulit ya nyari yg sama" cinta...??

    Kadang saat cowok tau kita suka dia mlh jd belagu...

    Ku coba no.2 lah...tapi yahhh jgn sampe ga ada rasa cinta lah...di discount dikit lah. Hrsnya rasa itu 90 %, cari yg kadarnya at least adalah 50 %. Nanti saat sdh nikah Tuhan tambahkan jd 90 %.

    🤭😁😁

    Sebenarnya maaf ya, ketika km beri tanda  menyukai seorang pria dan menurutmu dia malah belagu, itu salah to..

    Pria gak akan belagu kepada wanita yang disukainya dan dicintainya, walaupun wanita itu mencintainya..

    Bahkan bisa dikatakan pria itu sama seperti kerbau yang di cucuk hidungnya ketika pria itu mencintai seorang wanita.. apapun akan dia turuti sekalipun ginjalnya yang kamu minta.

    Tapi,

    Justru km beruntung, dengan belagunya itu otomatis ito bisa mengukur seberapa besar ketertarikannya kepada ito..

  • 1 Juli

    Woww.. 80 thn dan 90 thn.

    Ia seh. Mamaku jg dl ga cinta ama Bapakku. Secara yg dia suka dan suka dia lbh mapan dan tinggal di kota. Tapi, kakekku ga boleh. Kakekku sllu bilang, percaya ama Bapak Nang (nduk), kl kamu nikah ama pilihan Bapak ini, kelak kamu akn bahagia even dia ga punya apa-apa.

    Bener akhirnya mereka menikah. Ibuku sendiri dimasa tuanya bilang ke aku, dia bahagia dan beruntung menikah dgn Bapakku even kami hidup sederhana. Ibuku nasehati kami putri"nya utk jgn jadi cewek matre. Yg penting baik dan takut Tuhan. Wahhh...Bapakku mmg baik bgt ama Ibuku. Sampe" Bapak minta ke Tuhan, kl bisa dia duluan dipanggil Tuhan baru mama. Dan ia Tuhan ijinkan. Bapak dl an, selang 6 bln mamaku nyusul. Mereka tdk bisa dipisahkan..

    Begitulah kata orang-orang saat acara pemakaman Bapak pun Ibuku.

    UCI245 tulis:

    bener bgt @rian 108, dlu my mom kecewa krn aku gk nurut nikah dg org pilihan dia,malah pilih yg ini bikin kecewa.

    my mom dulu tinggalin bf buat nikah dg org yg bener2 cinta dia dan untungnya mapan bgt, jd mom belajar mencintai sth nikah dan puji Tuhan awet sampai skr usia mendekati 80 dan my papi otw 90.

  • RIAN108

    1 Juli

    Wajar jika wanita yang belum menikah itu salah menilai pria dalam tanda petik ketertarikan wanita gadis terhadap pria itu salah.

    Karena ya itu tadi,

    Wanita lebih paham soal wanita, bukan lebih paham soal pria..

    Sementara jelas jelas pemimpin keluarga itu adalah pria dan penilaian pria terhadap pria tentu lebih akurat mestinya. Namanya pemimpin ya bebas mau nyetir belok kemana ya suka dia..

    Nah hal ini lah yang rentan perceraian, rentan pertengkaran jika pria itu kurang mencintai wanita atau istrinya..

    Jadi buat cewe2, sebenarnya penting banget meminta penilaian kepada bapak atau teman laki2 sebelum menjalin pacaran atau nikah..

    Karena sangat besar kemungkinan penilaian mu terhadap seorang laki2 itu salah. Dalam tenda petik ketertarikanmu itu karena wawasan mu terhadapa laki2 masih minim, sehingga besar kemungkinan ketertarikanmu itu salah..

    1 Juli diubah oleh RIAN108

  • 1 Juli

    Sebaiknya harus saling mencinrai (no 3)..

    Aku pernah pacaran dgn pria yg ga kucintai. Alasan nya waktu itu aku sering digodain bos ku di kantor..saking parnonya aku dgn kegenitan bosku. Aku harus cari pacarlah, ntar aku kenalkan dgn bos dan kawan2 kantorku. Aku sering bawa pacarku ke kantor.lama2 bosku tidak berani mengganggu ku lagi..aku berusaha utk belajar mencintai pacarku..aku lihat dia orang yg sangat baik dan perhatian..aku suka dgn kebaikanya dan perhatiannya..tapi ntah napa pearasaan jatuh cinta nya ku ke dia ga ada . Ato istilahnya chemistry...aku pernah bilang ke dia kita berteman aja, awal dia PDKT sama ku..dia sakit hati waktu itu..tapi bos ku mulai kegenitan lagi, jadi aku mulai dekatin dia lagi dan menerima dia sbgi pacarku..

    Tapi, yaa dia mau menerimaku lagi, tulus banget orangnya..tapi tetap aja aku ga bisa bohongi perasaanku...lama 2 aku jadi kasihan lihat dia, kalo aku selama ini hanya ada rasa yang takut kehilangan..yaitu kehilangan perhatian, kebaikan, ketulusan , dll yang selama ini dia berikan buatku..

    Jadi menurutku, kalo hanya 'dicintai' aja juga ga enak ...yaa, harus saling mencintai

    1 Juli diubah oleh ECHA124

  • RIAN108

    1 Juli

    ECHA124 tulis:

    Sebaiknya harus saling mencinrai (no 3)..

    Aku pernah pacaran dgn pria yg ga kucintai. Alasan nya waktu itu aku sering digodain bos ku di kantor..saking parnonya aku dgn kegenitan bosku. Aku harus cari pacarlah, ntar aku kenalkan dgn bos dan kawan2 kantorku. Aku sering bawa pacarku ke kantor.lama2 bosku tidak berani mengganggu ku lagi..aku berusaha utk belajar mencintai pacarku..aku lihat dia orang yg sangat baik dan perhatian..aku suka dgn kebaikanya dan perhatiannya..tapi ntah napa pearasaan jatuh cinta nya ku ke dia ga ada . Ato istilahnya chemistry...aku pernah bilang ke dia kita berteman aja, awal dia PDKT sama ku..dia sakit hati waktu itu..tapi bos ku mulai kegenitan lagi, jadi aku mulai dekatin dia lagi dan menerima dia sbgi pacarku..

    Tapi, yaa dia mau menerimaku lagi, tulus banget orangnya..tapi tetap aja aku ga bisa bohongi perasaanku...lama 2 aku jadi kasihan lihat dia, kalo aku selama ini hanya ada rasa yang takut kehilangan..yaitu kehilangan perhatian, kebaikan, ketulusan , dll yang selama ini dia berikan buatku..

    Ohh berarti km pacaran itu karena menghindari kegenitan bos mu, berarti pacar km saat itu pacar jadi2an dong, bukan pria yang benar2 mencintai kamu..

  • 1 Juli

    Ehehe, kamu tuh yaa kalo ngomong jangan asal, tapi kamu baca dulu yang kutuliss diatas..paham kamu bro Rian..

    RIAN108 tulis:

    Ohh berarti km pacaran itu karena menghindari kegenitan bos mu, berarti pacar km saat itu pacar jadi2an dong, bukan pria yang benar2 mencintai kamu..

  • RIAN108

    1 Juli

    Satu hal yang perlu cewe tau,

    Cowok melakukan tindakan genit ke km, itu bukan arti suka atau cinta.. itu tanda ingin deket berteman dengan km. Jadi jangan salah menilai ya ledies..

    Cowok kalau suka atau cinta sama cewe, boro2 mau bertindak genit, buat ngobrol sama km aja bakal mikir 7 kali.

  • 1 Juli

    Sorry bro Rian..kegenitan ato getek itu sagat mesum bagiku.. Kalo berteman ga perlu kegenitan juga keless bro...anda itu suka ga nyambung yaa kalo ngomong..hadeuhh..sellau mau benar sendiri dgn pendapat anda..suka mengambil kesimpulan sendiri dr tulisan orang..

    RIAN108 tulis:

    Satu hal yang perlu cewe tau,

    Cowok melakukan tindakan genit ke km, itu bukan arti suka atau cinta.. itu tanda ingin deket berteman dengan km. Jadi jangan salah menilai ya ledies..

    Cowok kalau suka atau cinta sama cewe, boro2 mau bertindak genit, buat ngobrol sama km aja bakal mikir 7 kali.

    1 Juli diubah oleh ECHA124

  • RIAN108

    1 Juli

    Setahu ku Genit itu beda sama mesum..

  • 1 Juli

    Terserah anda lah..apa mau anda bilang...anda kan orang yg paling kekeh mempertahan kan pendapat anda ...hadeuhhh cape deeh

    RIAN108 tulis:

    Setahu ku Genit itu beda sama mesum..

    1 Juli diubah oleh ECHA124

  • 1 Juli

    Pilih no 3. Lebih baik batal sebelum nikah meskipun sdh sebar undangan. Lbh baik batal diawal daripada pisah setelah menjadi suami istri. Untuk memulai suatu komitmen harus dilandasi rasa cinta dan kasih sayang yg tulus antara keduanya :) ini sih pendapatku hehe. Gbu all

    RIAN108 tulis:

    TS ini dibuat untuk cewe masa pra nikah, artinya jangan bayangkan wanita yang sudah menikah, tapi bayangkan cewe dalam masa pra nikah.

    ...

    Berikan apa alasannya..

    1 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 1 Juli

    @rian108: bener bgt sih co kalau genit blm tentu suka wkwk. tp co spt itu atau bahkan yg bad boy mmg plg enak jd tmn jalan tp bukan jd future husband, nih para ce hrs tau.

  • RIAN108

    1 Juli

    UCI245 tulis:

    @rian108: bener bgt sih co kalau genit blm tentu suka wkwk. tp co spt itu atau bahkan yg bad boy mmg plg enak jd tmn jalan tp bukan jd future husband, nih para ce hrs tau.

    Iya kak betul, jangan jadikan husband untuk cowo bad boy...

    Ini pengalaman aku pribadi,,

    Ngomong2 soal badboy atau f**kboy..

    Sebenarnya tak ada satupun pria yang ingin manjadi badboy atau f**kboy..

    Dan orang sering salah menilai soal badboy dan f**kboy..

    Banyak orang mengira hidupnya senang, bahagia karena ada aja cewe yang buat nemani..

    Padahal badboy atau f**kboy itu hidupnya paling sedih dan paling sepi.. kenapa bs begitu..?

    Ya karena dia berjalan bukan dengan hatinya, dia berbicara bukan dengan hatinya, dia berteman dengan lawan jenis juga bukan dengan hatinya..

    Kita sudah tahukan bahwa hati itu adalah bahan bakar untuk bahagia, bahan bakar untuk harapan, bahan bakar untuk semangat, maka jika tidak ada hati maka semua itu akan hampa atau kosong..

    Apapun dia lakukan akan terasa hampa.

    Bahkan banyak yang gak tau kalau badboy atau fuckboy itu sering menangis di malam hari disaat sepi..?

    Kalian tau kenapa..?

    Karena dia hampir tidak terima dengan nasib hidupnya yang tidak juga ketemu dengan wanita yang benar2 dicintainya.

    Tapi ketika dia ketemu wanita yang benar2 dicintainya maka detik itu juga dia bukan lagi badboy atau f**kboy karena dia benar2 serius menjaga wanita yang dia cintai..

    Aku pernah punya 5 pacar tapi aku sedih setiap jelang tahun baru, aku menangis di dalam kamar..

    Ada yang tau kenapa..?

    Karena tak satupun 5 pacarku itu yang benar2 aku cintai..

    Pertanyaannya kenapa aku bisa punya 5 pacar, panjang ceritanya, dan mereka semua tau kalau aku punya lebih dari 1 pacar, tapi mereka menerima dan mereka yang memaksa, dan ada juga yang aku tinggalkan begiti saja dan itulah yang aku jalani tapi tetap saja hampa. Dan sangat menyedihkan.. sampai2 aku merasa tak ada gunanya naik jabatan dan gaji, aku tak pernah merasakan kebahagian dari naik gaji itu, bagiku itu tak ada gunanya karena aku pun tak tahu bahagia dengan siapa aku naik jabatan dan naik gaji, soalnya buat siapa aku bahagia aku gak tau..? Gak ada.. justru pacar2 ku yang bahagia tapi aku sama sekali tidak bahagia.

    1 Juli diubah oleh RIAN108

1 – 25 dari 35    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan