Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Pengalaman diguna-guna

ForumCampur-campur

26 – 46 dari 46    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • 7 Agustus 2020

    Iy ka, skrg udh gx lagi... Karna aq percaya kuasa Tuhan

    RIKA891 tulis:

    Weitz...bnyak2 berdoa lah..semoga hal tersebut gak terjadi lagi..

    8 Agustus 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • CHRISTIAN983

    7 Agustus 2020

    Oh begono.kl menurut sy sih,para pelaku aksi guna2 itu tau adanya Sang pencipta yg juga diyakini nya sbg Tuhan pemilik semesta alam.hny sj mereka baru sekedar tau Tuhan tp tidak mengenal Tuhan.

    LENNA258 tulis:

    Wkwkwk, iya maksud aq tuh mas... Gini loh.. Udh modern kan nih jaman tp mash ada aj yg pke2 gtuan.. Apa gx takut Tuhan

  • 9 Agustus 2020

    Klo di blg org ber-iman & sering ibadah lbh trjamin utk tdk trkena guna2. Tp knp tdk dg adk sya y? Sdh hampir 3minggu sy melihat & merasakan di dlm diri adk sy ad roh lain. Aplg ketika sy bawakan dy di dlm doa.

    Hal sprti guna2 mgkn byk mencobai siapa sja, tp tetap kuat brdoa utk kalahkan yg gelap. Dengarkan sllu Firman Tuhan, Kuasa Doa, & berpuasa. It pesan slh satu pdt ke sya.

    UCI245 tulis:

    Pernh sis,mantanku krn kurang iman jarang ibadah. Guna2 mksnya semacam pelet buat kuasain harta mantan suami lwt cerai dan sth apa yg dimauin terlaksana, dibuang orangnya.celah buat iblis jaman skr selalu ada kalau iman lemah.

  • 9 Agustus 2020

    Orang yang hidup dalam dosa, trus lupa mengakui dosanya.. itu yg membuat celah utk iblis untuk menguasai hidup Qt 🙏

    LENNA258 tulis:

    Hi sobat JK, pernah gx sih kalian ngalamin hal kaya aq pernah d guna2 org smpe 2 th berturut2... D jaman yg se modern ini apa masih ad hal2 seperti itu???

  • 9 Agustus 2020

    @rieetha503: sekedar beriman masih bisa kena kuasa gelap, kecuali umat kristen yg dh terima karunia khusus. karena banyak media bisa jd sumber masuknya roh jahat yg dikirim bahkan dari jarak jauh, misal: brg pemberian, makanan, patung, dll.

  • 9 Agustus 2020

    Bukan lbh hdp dlm dosa ya... Tp blm mengenal Tuhan 😊

    DENOVIS582 tulis:

    Orang yang hidup dalam dosa, trus lupa mengakui dosanya.. itu yg membuat celah utk iblis untuk menguasai hidup Qt 🙏

    LENNA258 tulis:

    Hi sobat JK, pernah gx sih kalian ngalamin hal kaya aq pernah d guna2 org smpe 2 th berturut2... D jaman yg se modern ini apa masih ad hal2 seperti itu???

  • 14 Agustus 2020

    Setan diciptakan itu mmg ada utk menggangu manusia mba krn itu kita harus brhati2 dengan cara brdoa selalu kepadanya,doa paling ampuh doa bapa kami

    Mmg kita beriman tp jgn mencobai jg mba...

    Contoh ya mba ada org pasang guna2 ditempat jalan kita lalui terus kita ga pakai sendal pasti kena, ya obat mujarabnya ya doa td sebelum memulai kegiatan berdoa dl..jd memulai sesuatu kegiatan hrs berdoa dan sebaliknya menutup saat kita mau tidur...dengan brsyukur,amin...

    Doa bapa kami doa paling manjur utk apapun krn mmg yg diajarkan tuhan yesus,klo sy pribadi punya pangalaman saat tertindis setelah habis berdoa hitungan detik langsung bangkit.

    Jgn lupa klo berdoa langsung sebut namaya tuhan yesus,jgn tuhan tok hehe...cuma masukan sj semoga bermanfaat,tuhan yesus memberkati,amin...

    14 Agustus 2020 diubah oleh ANTONIUSRG534

  • SIME781

    15 Agustus 2020

    Misbar, wahana tontonan outdoor berupa gambar makhluk hidup yg disorot ke atas layar lebar yg ditancap ke dalam tanah

    CHRISTIAN983 tulis:

    Layar lebar saat bioskop promosi msh keliling menebar selebaran poster berwarna..

  • 15 Agustus 2020

    LENNA258 tulis:

    Hi sobat JK, pernah gx sih kalian ngalamin hal kaya aq pernah d guna2 org smpe 2 th berturut2... D jaman yg se modern ini apa masih ad hal2 seperti itu???

    Di jaman modern ini apa ada guna-guna? Jawab singkatnya: ada. Khususnya di asia. Kalau di daerah barat jarang (walau tetap ada). Kenapa banyak di asia? Nanti kapan-kapan dijelasin ya, bisa melenceng topik.

    Yang pasti, guna-guna itu pekerjaan iblis. Tujuannya hanya satu: Menjauhkan manusia dari Tuhan.

    Apa karena orang itu berdosa jadinya Tuhan hukum dan akhirnya kena guna-guna? Mungkin saja.

    Apa orang Kristen yang baik, punya iman kuat bisa kena guna-guna? Jawabnya: bisa

    Kalau ada yang bilang orang Kristen tidak mungkin kena guna-guna. Saya rasa orang itu terlalu sombong, Alkitab tidak pernah bilang orang Kristen kebal terhadap guna-guna. Contohnya? Ayub, ada lagi? Ada, Paulus. Paulus adalah orang Kristen yang baik, tapi dia “diberi suatu duri di dalam daging, yaitu seorang utusan Iblis..” (2 Korintus 12:7).

    Jadi, kalau ada yang kena guna-guna belum tentu karena dosa tertentu. Contohnya ya Ayub dan Paulus, mereka dicobai iblis bukan karena mereka melakukan dosa tertentu.

    Tapi sebagai umat Kristen tidak perlu takut, karena:

    SEMUA TERJADI DIBAWAH KEDAULATAN TUHAN

    Jadi, kalau kita kena guna-guna, itu dibawah ijin Tuhan. Atau Tuhan yang memberi “tanda tangan” atau persetujuan yang mengijinkan iblis dapat mengguna-guna kita. Ingat cerita Ayub? Silahkan dibaca di Alkitab.

    Jadi, Tuhan tidak pernah dan tidak mungkin “kecolongan” misalnya si iblis tiba-tiba mengguna-guna kita tanpa Tuhan tahu, itu TIDAK MUNGKIN. Pasti Tuhan tahu kalau kita kena guna-guna.

    Apa sih tujuan Tuhan jika Dia mengijinkan kita kena guna-guna? Dalam pengalaman hidup yang saya alami, kebanyakan guna-guna diijinkan Tuhan terjadi adalah cara Tuhan untuk memanggil kita semakin dekat dan mengenal Dia.

    Kemungkinan kedua, adalah untuk membuat rendah hati, kemungkinan ketiga adalah untuk menyatakan kuasa dan kemuliaan Tuhan dan mungkin masih banyak kemungkinan yang lain. Tapi yang pasti, jika Tuhan ijinkan sesuatu terjadi, itu semua adalah untuk kebaikan anak-anak-Nya (Roma 8:28).

    Saya akan share pengalaman saya soal guna-guna. Saudara saya pernah kena guna-guna, segala macam hal mistis pernah dialami, misalnya bisa mendengar suara-suara aneh, merasakan kehadiran “sesuatu” lalu asisten rumah tangga yang lebih dari satu orang mendapatkan mimpi yang sama, yaitu ada awan gelap seperti mau badai di atas rumah, penampakan dan hal-hal lainnya.

    Lalu bagaimana respon keluarga? Karena kami keluarga Kristen, maka secara otomatis kami memanggil pendeta dan orang-orang Kristen yang kami anggap rohani. Tidak tanggung-tanggung, segala macam pendeta dari berbagai denominasi gereja khususnya dari gereja yang terkenal dan besar, bahkan ada yang dari luar kota kami panggil.

    Metode "pelepasan” atau pengusiran setan itu juga bermacam-macam, ada yang datang dengan tim lalu menggunakan beberapa alat bantu seperti minyak, garam, paku, karet, telur, dll. Lalu ada yang menyanyi serta berdoa semalam-malaman untuk mengusir roh jahat. Ada yang memanggil tentara surga, malaikat bahkan dikatakan memanggil surga untuk mendatangkan “benteng” di rumah keluarga kami. Dan hampir semua orang Kristen yang kami panggil itu menggunakan “bahasa asing” ketika melakukan pelepasan. Dan mereka yang dikatakan punya karunia penglihatan mengatakan bahwa ada “mahluk” yang mengganggu saudara saya.

    Lalu, apakah saudara saya sembuh? Ternyata tidak. Sama sekali tidak ada perubahan. Padahal orang-orang yang kami panggil terkenal orang hebat, orang yang mempertobatkan banyak orang, yang bisa mengusir penguasa gunung tertentu, yang bisa memanggil malaikat, tentara surga, dll, dsb.

    Jujur saja, saya pribadi saat itu menjadi sedikit takut karena berpikir “orang yang penuh karunia seperti mereka saja tidak bisa menyembuhkan saudara saya” mereka sudah meneriakkan nama Tuhan Yesus berkali-kali, menyanyikan lagu pujian, mereka sudah menengking, menggunakan anggur perjamuan, tapi tidak mempan, apakah iblis ini terlalu sakti? lalu bagaimana nasib saudara saya?

    Dengan kejadian ini, suami dari saudara saya menjadi hopeless, putus asa dan seperti tidak tahu harus bagaimana lagi.....

    Tapi lalu suami saudara saya teringat bahwa dia dulu pernah bertemu dengan Hamba Tuhan (HT) yang mengajarkan dia Firman Tuhan. HT itu sederhana, sangat berkebalikan dengan HT yang sebelumnya yang kami panggil yang melakukan hal-hal spektakuler. Dia tidak pakai ritual atau metode aneh-aneh, HT itu tidak berdoa dalam “bahasa asing” yang tidak kami mengerti, tapi HT itu hanya mengatakan begini:

    Ketika mengalami ujian yang diijinkan Tuhan terjadi, maka satu-satunya yang perlu dilakukan adalah

    MEMPERBAIKI RELASI DENGAN TUHAN

    Setelah itu kami sekeluarga memutuskan tidak lagi panggil “orang-orang berkuasa dan penuh karunia” untuk menyembuhkan saudara saya. Yang kami lakukan cukup berdoa bersama keluarga, lalu dengan rutin mengingatkan Firman Tuhan yang ada di Alkitab melalui renungan, santapan harian, saat teduh. Kami juga ajak saudara saya beribadah di gereja. Intinya, kami mencoba memperbaiki relasi saudara saya dengan Tuhan.

    Puji Tuhan, saudara saya berangsur-angsur membaik dan kini sudah sembuh. Kejadian yang Tuhan ijinkan terjadi ini bisa menguatkan bukan hanya saudara saya, tapi juga seluruh keluarga, termasuk diri saya.

    Kalau teman-teman disini mengalami guna-guna, ingat hal berikut:
    1. Tuhan tahu
    2. Itu terjadi dibawah kedaulatan dan ijin Tuhan
    3. Kalau itu terjadi, kita harus peka apa mau Tuhan. Biasanya itu cara Tuhan memanggil kita untuk lebih dekat kepada Dia.
    4. Jiwa kamu milik Tuhan dan iblis tidak berkuasa atas jiwa kamu. Walau iblis bisa saja membuat kamu sakit dan menderita.
    5. Jika Tuhan ijinkan penderitaan terjadi atas kamu, ada maksud Tuhan yang mau dinyatakan. Tapi jangan khawatir krn Tuhan tidak akan mengijinkan pergumulan melebihan kekuatan yang bisa kita tanggung.
    6. Tidak perlu takut dan tidak perlu cari “orang sakti”. Yang perlu dilakukan adalah: perbaiki relasi dengan Tuhan. Tidak perlu melakukan cara-cara yang aneh, dengan alat-alat bantu, tapi cukup renungan, berdoa, belajar Alkitab untuk dapat mengerti maksud Tuhan dan lakukan saat teduh secara rutin.

    Disarankan teman-teman bisa mencari Hamba Tuhan yang bisa membimbing, mengarahkan dan bisa mengajar untuk mengenal Tuhan dengan benar dan yang terutama, yang hanya mengandalkan Alkitab serta Tuhan saja, bukan mengandalkan kehebatan diri sendiri atau “karunia.”

    Ini ciri hamba Tuhan yang baik: rendah hati dan meninggikan Kristus.

    Kalau teman-teman bertemu “Hamba Tuhan” yang menjadikan kita seperti bergantung dengan HT itu, misalnya kita menjadi merasa kalau tanpa HT itu kita tidak bisa apa-apa, pasti akan terus-terusan kena guna-guna, tanpa HT atau orang itu kita tidak mungkin lepas dari guna-guna, atau tanpa melakukan ritual atau bahan-bahan tertentu kita tidak mungkin lepas dari guna-guna, maka kalau dari pengalaman hidup saya, sebaiknya teman-teman minta bantuan ke Hamba Tuhan yang lain.

    Ini ciri hamba Tuhan yang buruk: bangga akan dirinya dan karunia yang dimiliki. Menganggap sepele dan rendah kekuatan iblis. Singkatnya: sombong.

    Kalau HT itu cerita: SAYA berhasil mengusir ini, SAYA berhasil mempertobatkan, SAYA memiliki karunia ini dan itu… apa fokusnya? SAYA dan bukan Kristus.

    Kita perlu berhati-hati, ingat, tujuan iblis melakukan guna-guna adalah untuk menjauhkan manusia dari Tuhan. Ini termasuk, jika teman-teman dari yang seharusnya bergantung hanya kepada Tuhan menjadi bergantung kepada pendeta atau kepada “orang sakti” itu bisa dikatakan iblis sudah berhasil menggeser fokus kita dari kepada Tuhan menjadi kepada ciptaan (manusia).

    Jadi, mungkin ada teman-teman yang berada di lokasi yang sulit untuk bertemu dengan hamba Tuhan (mungkin di padalaman), tidak perlu takut dan khawatir, berdoa, bergantung kepada Tuhan dan belajar Alkitab agar lebih mengenal dan mengerti maksud Tuhan. Itu cukup.

    Soal pengalaman mistis yang pernah saya dan orang terdekat saya alami sebenarnya tidak itu saja, tapi mungkin lain kali saja diceritakan. Ini aja udah kepanjangan kayanya, sudah kaya skripsi ha ha. Kalau ada yg mau ditanyakan tapi tidak mau di share di forum, bisa kirim surat ke saya, sebisa mungkin saya balas.

    Anyway, soal perut membesar, ibu saya sendiri juga pernah alami. Kalau di kedokteran, itu dinamakan pseudocyesis (google aja). Walau saya tidak mengatakan yang dialami oleh Lenna258 adalah pasti pseudocyesis ya, bisa saja karena hal yang lain.

    Saya tulis panjang-panjang intinya cuma mau bilang ke Lenna, tidak perlu khawatir, tidak perlu takut, Tuhan tahu dan mengerti pergumulan kamu. Dan yang pasti, Tuhan itu cukup dan sanggup memulihkan kamu. Tingkatkan relasi kamu dgn Tuhan dan belajarlah Alkitab agar kamu semakin mengenal dan mengerti maksud Tuhan. Jesus loves you Lenna :-)

  • 15 Agustus 2020

    Tersentuh aq bacanya 😍😍😍

    TEDUH388 tulis:

    Di jaman modern ini apa ada guna-guna? Jawab singkatnya: ada. Khususnya di asia. Kalau di daerah barat jarang (walau tetap ada). Kenapa banyak di asia? Nanti kapan-kapan dijelasin ya, bisa melenceng topik.

    ....

    Tingkatkan relasi kamu dgn Tuhan dan belajarlah Alkitab agar kamu semakin mengenal dan mengerti maksud Tuhan. Jesus loves you Lenna :-)

    16 Agustus 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • RIKA891

    15 Agustus 2020

    Yg membuat sy bingung, ketika guna2 bisa membuat org meninggal, apakah itu jg atas izin Tuhan?

    TEDUH388 tulis:

    Di jaman modern ini apa ada guna-guna? Jawab singkatnya: ada. Khususnya di asia.

    ....

    Tingkatkan relasi kamu dgn Tuhan dan belajarlah Alkitab agar kamu semakin mengenal dan mengerti maksud Tuhan. Jesus loves you Lenna :-)

    16 Agustus 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 15 Agustus 2020

    Mungkin emang udh tertulis x sist umurnya hanya sampe segitu

    RIKA891 tulis:

    Yg membuat sy bingung, ketika guna2 bisa membuat org meninggal, apakah itu jg atas izin Tuhan?

    16 Agustus 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 15 Agustus 2020

    Pastinya sis. Tuhan yang menciptakan seluruh manusia. Jadi hanya Tuhan yang memiliki hak untuk mengambilnya kembali.

    RIKA891 tulis:

    Yg membuat sy bingung, ketika guna2 bisa membuat org meninggal, apakah itu jg atas izin Tuhan?

  • SIME781

    15 Agustus 2020

    Maaf, sedikit meluruskan. Guna-guna itu setau saya bagian dr black magic semacam pelet untuk menarik perhatian orang tertentu; pengasihan.🙏

  • MAR957

    16 Agustus 2020

    suka dgn kata² "memperbaiki relasi dgn kristus". 👍👍👍

    TEDUH388 tulis:

    Tapi sebagai umat Kristen tidak perlu takut, karena:

    ....

    Tingkatkan relasi kamu dgn Tuhan dan belajarlah Alkitab agar kamu semakin mengenal dan mengerti maksud Tuhan. Jesus loves you Lenna :-)

    16 Agustus 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 19 Agustus 2020

    Intulah dunia yg nyata kelihatan semu istilahnya antara ada dan tiada,bs diartikan sendiri...kebaikan diantara kemunafikan jd kita harus berhati2 dlm dlm berbicara dan berbuat dlm bermasyarakat..klo sesuatu yg yg salah pasti kena tp dengan adanya doa td kita trhindar...

    19 Agustus 2020 diubah oleh ANTONIUSRG534

  • IDA472

    19 Agustus 2020

    Menyambung pembahasan bro Teduh sebelumnya, bisa saja terjadi sist sesuai dengan kedaulatannya Tuhan. Tetapi kita sebagai orang percaya yang sudah hidup dalam Tuhan harus juga percaya kalau Tuhan juga yang berkuasa atas roh kita. Jadi ketika kematian karena guna2 itu terjadi, roh orang yang meninggal krn guna2 tsb udah bersama2 dengan Tuhan Yesus dalam tempat terbaikNya

    RIKA891 tulis:

    Yg membuat sy bingung, ketika guna2 bisa membuat org meninggal, apakah itu jg atas izin Tuhan?

  • 20 Agustus 2020

    Betul sis :$) Dan terima kasih sudah dibahas. Walau seseorang mati dalam kondisi diguna-guna, kita tidak bisa tahu apakah orang itu masuk surga atau neraka. Hanya Tuhan yang tahu. Selama orang itu pernah mendengar injil dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat dia, maka pasti dia masuk surga.

    Walaupun dia bukan orang Kristen sekalipun, selama dia pernah mendengar injil Kristus, bisa saja dalam detik-detik terakhir hidup dia teringat akan injil Yesus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan juru selamat dia dan dia akan bersama-sama Yesus di surga (ingat penjahat di sebelah Yesus).

    Oleh karena itu, tugas dan tanggung jawab kita khususnya kepada orang-orang terdekat yang kita kasihi dan belum menerima Yesus adalah memberitakan injil. Kita tidak tahu kapan Tuhan akan panggil mereka.

    Anyway, walaupun orang yang diguna-guna itu terlihat tidak sadarkan diri, bisa saja otak dia masih bekerja dengan normal.

    IDA472 tulis:

    Tetapi kita sebagai orang percaya yang sudah hidup dalam Tuhan harus juga percaya kalau Tuhan juga yang berkuasa atas roh kita. Jadi ketika kematian karena guna2 itu terjadi, roh orang yang meninggal krn guna2 tsb udah bersama2 dengan Tuhan Yesus dalam tempat terbaikNya

  • IDA472

    20 Agustus 2020

    Makasi juga bro 🙏 dan akupun sepakat sama hal ini.

    Dan betul juga ketika diguna2 ato kerasukan ato apapun otak kita masih sadar koq dan kita tahu setiap detil hal yang terjadi cuma ga sanggup untuk lepas aja. Aku pernah kerasukan soalnya, lumayan lama sktrn 2-3 jam otakku dan pikiranku jalan cuma ga bisa ngapa2in.

    TEDUH388 tulis:

    Betul sis :$) Dan terima kasih sudah dibahas. Walau seseorang mati dalam kondisi diguna-guna, kita tidak bisa tahu apakah orang itu masuk surga atau neraka

    ....

    Anyway, walaupun orang yang diguna-guna itu terlihat tidak sadarkan diri, bisa saja otak dia masih bekerja dengan normal.

    22 Agustus 2020 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 27 Mei

    Betul sekali Bro.

    Saya tdk sependapat dg pdt yg jual minyak urapan, yg merasa bisa usir setan sedang dirinya sendiri sering menyakiti istri & anaknya dg selingkuh..

    Maka saya lebih cocok dg bergereja di tempat yg sering mereka sebut ga ada roh kudusnya..

    Saya hanya ketawa dalam hati siapa mrk yg berani membatasi kuasa Roh Kudus?

    Saya lebih percaya apa yg telah anda jabarkan panjang dan lebar.

    Cara Tuhan menyayangi kita, cara Tuhan kangen dg kt itu bisa dg berjuta cara.

    Diantaranya mengijinkan setan menyambangi kita.

    Gbu bro..🙏👍💖

    TEDUH388 tulis:

    Di jaman modern ini apa ada guna-guna? Jawab singkatnya: ada. Khususnya di asia. Kalau di daerah barat jarang (walau tetap ada). Kenapa banyak di asia? Nanti kapan-kapan dijelasin ya, bisa melenceng topik.

    ...

    Tuhan tahu dan mengerti pergumulan kamu. Dan yang pasti, Tuhan itu cukup dan sanggup memulihkan kamu. Tingkatkan relasi kamu dgn Tuhan dan belajarlah Alkitab agar kamu semakin mengenal dan mengerti maksud Tuhan. Jesus loves you Lenna :-)

    27 Mei diubah oleh YANTI342

  • SETYA315

    26 Juni

    Masih ada, bahkan bertransformasi dalam bentuk digital.

    😂😂😂😂😂😂🤣🤣🤣🤣🤣

    LENNA258 tulis:

    Hi sobat JK, pernah gx sih kalian ngalamin hal kaya aq pernah d guna2 org smpe 2 th berturut2... D jaman yg se modern ini apa masih ad hal2 seperti itu???

26 – 46 dari 46    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan