Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Usul pertanyaan yang dianggap penting untuk "Pencocokan di JK"

Forum β€’ Tentang Jodoh Kristen

1 – 14 dari 14Kirim tanggapan

  • 10 Januari

    Topik ini saya buka untuk menampung usulan teman-teman untuk menambah pertanyaan yang dianggap penting diajukan dalam "Pencocokan" di JK.

    Saya buka usulan pertama ditopik ini.

    Seintim apa Anda saat berpacaran dengan mantan-mantan Anda?

    A. Saling memandang dan bergandengan tangan.

    B. Mencium kening dan pipi, dan sesekali bibir.

    C. Lebih intim dari pilihan jawaban diatas.

    Silahkan teman-teman menambahkan, mengomentari, dan mendiskusikannnya.

    Ok Mblo, saya nitip ya thread ini, soalnya saya lebih menikmati jadi tukang nyimak sajah.

    Sorry sebelumnya dan sesudahnya ya Mblo, da akumah emang gitu 😁✌️

  • 10 Januari

    izin nambahin option gan,,,

    D. Skip 🀣

  • 10 Januari

    πŸ˜πŸ˜πŸ˜…

    AGUSTINUS915 tulis:

    izin nambahin option gan,,,

    D. Skip 🀣

  • 10 Januari

    Kalau boleh aku interupsi bapak pimpinan sekaligus memberi saran tambahan pada opsi ke5 yaitu :

    E. Privasi masing masing untuk menjawab ataupun abaikan saja

    Mengingat tidak semua mau berbagi masa lalu dan perlu di garisbawahi bukan seluruh yang terdampar disini sudah memiliki mantan

    βœŒοΈπŸ™

    10 Januari diubah oleh VEKA741

  • 10 Januari

    Sbnrnya pertanyaan pencocokkan itu mnrt ku perlu mencakup antara lain: kepribadian, bahasa cinta dan hobi/minat. YA harus disertai skor nya.

    1. Kepribadian tuh yg cocok katanya sih yg berlawanan. Koleris (si keras kepala, galak, ambisius, nge bos) saling suka sm si plegmatis (si pencinta damai, sabar, suka ngalah, ga mau ribut). Si sanguinis (ramah, suka ngobrol, luwes, senang jalan2 keluar rmh utk ngumpul sm teman-temannya) saling jatuh hati pd si melankolis (si mudah tersinggung, pendiam, suka menganalisa, suka detail).

    Satu org punya 2 kepribadian misalnya plegmatis melankolis. Maka dia cocok dng yg koleris sanguinis.

    2. bahasa cinta (yaitu bagaimana kamu mengekspresikan perasaan cintamu pd pasangan dan apa bentuk cinta yg kamu harapkan dari pasangan). Β Ada 5 bahasa cinta: memberikan hadiah, quality time (waktu yg diluangkan bagi pasangan), kata2 utk menguatkan pasangan, sentuhan fisik dan bantuan (misalnya diantar jemput, dicariin pekerjaan, dibantuin nge laundry dll).

    1 org punya 2 bhs cinta (aku bhs cintanya quality time dan kata2 penguatan). Artinya aku menunjukkan cinta dan merasa dicintai dng cara pasanganku meluangkan waktu utkku misalnya 1 jam tanpa ngecek hp nya dan dia perlu menguatkanku dng kata-katanya jika aku kangen pd nya atau saat aku lg ada masalah).

    Andaikan seorang pria menunjukkan rasa cintanya dng memberiku hadiah, aku kurang menganggapnya berarti krn bhs cintaku bukan pemberian hadiah melainkan qualiy time dan kata-kata penguatan. Mnrt ku cinta akan kokoh jika ada persamaan bhs cinta.

    No 1 dan 2 sumbernya: dr Aisah Dahlan (youtube).

    3. Hobi/minat. Paling ga ya ada 1 lah hobi/minat yg sama agar pasangan bisa menikmati kegiatan bersama. Sumber: pendapatku sendiri.

    Silakan kalo mau dibantah atau ditambahin.

    10 Januari diubah oleh ANITA089

  • 10 Januari

    HERLI683 tulis:

    Topik ini saya buka untuk menampung usulan teman-teman untuk menambah pertanyaan yang dianggap penting diajukan dalam "Pencocokan" di JK.

    Saya buka usulan pertama ditopik ini.

    Seintim apa Anda saat berpacaran dengan mantan-mantan Anda?

    A. Saling memandang dan bergandengan tangan.

    B. Mencium kening dan pipi, dan sesekali bibir.

    C. Lebih intim dari pilihan jawaban diatas.

    Silahkan teman-teman menambahkan, mengomentari, dan mendiskusikannnya.

    Ok Mblo, saya nitip ya thread ini, soalnya saya lebih menikmati jadi tukang nyimak sajah.

    Sorry sebelumnya dan sesudahnya ya Mblo, da akumah emang gitu 😁✌️

    Masuk akal juga krn kalo ada perbedaan ttg batasan2 berpacaran ya hubungannya bs kandas juga. Yg suka gaya pacaran bebas akan lbh mudah mencari selingkuhan.

    10 Januari diubah oleh ANITA089

  • 10 Januari

    Mungkin perbedaan ttg batasan2 berpacaran pun tdk sama antara kpd mantan yg satu dg mantan yg lain.ada yg sekedar A,lalu dg mantan yg lain melakukan yg B,dan bisa jd dg kode2 tertentu mantan yg lainnya lg mau diajak gaya pacaran yg C. Ya mungkin tergantung juga sm kesempatan,kemauan n kesepakatan keduabelah pihak sihπŸ˜„βœŒ

    πŸ™πŸ™

    ANITA089 tulis:

    Masuk akal juga krn kalo ada perbedaan ttg batasan2 berpacaran ya hubungannya bs kandas juga. Yg suka gaya pacaran bebas akan lbh mudah mencari selingkuhan.

  • 10 Januari

    1. Berapa gaji yang anda hasilkan?

    2. Berapa banyakkah assets, deposito, emiten saham temasuk berapa lot dan disimpulkan jlh porto anda?

    3. Berapa jumlah rumah, mobil, motor, apartment, kosΒ²an anda?

    Kabooorr takut ditabok manjah.πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚

    10 Januari diubah oleh SAURIA580

  • 10 Januari

    Apa pertama kali yg kamu perhatikan dan tertarik utk berkenalan di JK ?

    Nah itu perlukan... πŸ™„

    q]

    HERLI683 tulis:

    Topik ini saya buka untuk menampung usulan teman-teman untuk menambah pertanyaan yang dianggap penting diajukan dalam "Pencocokan" di JK.

    Saya buka usulan pertama ditopik ini.

    Seintim apa Anda saat berpacaran dengan mantan-mantan Anda?

    A. Saling memandang dan bergandengan tangan.

    B. Mencium kening dan pipi, dan sesekali bibir.

    C. Lebih intim dari pilihan jawaban diatas.

    Silahkan teman-teman menambahkan, mengomentari, dan mendiskusikannnya.

    Ok Mblo, saya nitip ya thread ini, soalnya saya lebih menikmati jadi tukang nyimak sajah.

    Sorry sebelumnya dan sesudahnya ya Mblo, da akumah emang gitu 😁✌️

  • 11 Januari

    Dulu saya pernah gabung di aplikasi (akh lupa nama nya) yang mirip seperti JK, dan ada essay tentang gaji kalau ga salah essay ini tertera di profile kita tapi hanya kisaran range aja misalkan 5-10 juta, atau 10-15 juta dll nya. Dan kita pun bisa melakukan pencarian dengan mem-filter gaji pria yang kita inginkan ... misalkan mau cari cowo gaji 20juta .... cuma kebenaran mengenai gaji itu ya hanya dia dan Tuhan yang tau bener or gak.

    SAURIA580 tulis:

    1. Berapa gaji yang anda hasilkan?

    2. Berapa banyakkah assets, deposito, emiten saham temasuk berapa lot dan disimpulkan jlh porto anda?

    3. Berapa jumlah rumah, mobil, motor, apartment, kosΒ²an anda?

    Kabooorr takut ditabok manjah.πŸ˜€πŸ˜πŸ˜‚

  • 11 Januari

    aku lbh stuju usulan kak anita

    *kepribadian

    *bahasa cinta

    ANITA089 tulis:

    Sbnrnya pertanyaan pencocokkan itu mnrt ku perlu mencakup antara lain: kepribadian, bahasa cinta dan hobi/minat. YA harus disertai skor nya.

    ...

    Silakan kalo mau dibantah atau ditambahin.

    11 Januari diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 12 Januari

    kenapa penting.? , kadang pertanyaan pencocokan belum tentu sama di praktik kenyataannya. kalau pun saya jawab , ladies disini belum tentu mau ada sama saya. Β 

  • 13 Januari

    Menurut saya sih gak perlu ya, karena si calon pasangan akan jadiin itu sebagai kesempatan.

    Kalau emang bener bener tulus mencintai harusnya gak perlu tau embel embel masa lalu, yang perlu dilihat ya cuma kecocokan sifat dan nyaman atau nggaknya. Fokus ajalah ke depan, bukan ke belakang  😊

  • 14 Januari

    Maunya sih ya.. Untuk bbrp pertanyaan ttg pribadi seseorang (contoh : hobi, karakter) di buat pilihan hrs memilih min 3. Tanpa memilih tidak bs move to next step.

    14 Januari diubah oleh MEI525

1 – 14 dari 14Kirim tanggapan