Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jodoh Yang Dari Tuhan Seperti apa ????

ForumCampur-campur

26 – 50 dari 78    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 20 Maret

    Hm.. kayaknya ga ada ayatnya yg saklek bicara soal itu kak. Tapi, IMHO ya sis, ada bbrp ayat Firman Tuhan yg sering dipakai sebagai landasannya. Misalnya, Kejadian 2: 18 atau Matius 6: 33, atau di Kejadian 2:21-23 ttg kisah Hawa yg diciptakan Tuhan buat Adam itupun secara implisit menunjukkan Allah care/ peduli dan sudah menyediakan kebutuhan kita ttg pasangan hidup.

    ANITA089 tulis:

    Pertama2, sekedar utk mengkonfirmasi, apakah di Alkitab memang disebutkan bhw setiap org jodohnya sdh dipersiapkan oleh Tuhan? Yg mana ayatnya?

    20 Maret diubah oleh SINTANAULI838

  • JON540

    21 Mei

    Damai sejahtera ,,,,itu sudah di sana semua. ....itu paket .   Tinggal  pilih aja  mau yang gimana ,,,,,,,, dosa dan maut  itu paket dari iblis bapa dari segala pendusta

  • 21 Mei

    Maaf kak kl boleh berpendapat. Tdk ada yg spesifik mengenai pasangan, hanya dikatakan hendaklah kamu pasangan sesama terang.

    2 kor 6:14 me genesthe heterozugountes apistois tis gar metoche dikaiosune kai anomia e tis koinonia photi pros skotos.

    Tulisan Rabi Saul tersebut merupakan thesis dr hukum2 Taurat, bahwa tujuan dr lembaga pernikahan melahirkan keturunan2 ilahi (yaitu keturunan2 ilahi yg mengenal hukum2 Allah). Scr narasi perihal keturunan2 ilahi adalah, dlm sebuah kejadian saat Allah berikhiar menghancurkan sodom dan gomora Kej 18:17-19.

    Jadi berdasarkan tulisan Rabi Saul 2 kor 6:14,  saya berpendapat. jika kita menikah dg non kristen, bukan ttg benar atau salah namun bagaimana kita bisa melakukan pewartaan injil Kristus jika berjalan dg partner yg tidak mengenal injil Kristus?

    Kurang lebihnya mohon maaf.

  • JON540

    21 Mei

    Yesus adalah orang Ibrani tapi bagai mana Injil bisa bahasa Yunani ,,,,,,,,,,,,, nabi  diutus  sesuai degan bahasa  dan kaunnya tetapi rasul di utus bukan kah ke seluruh penjuru dunia degan bahasanya  demikian juga jodoh jika iman mu kuat tidak apa ,,,tetapi manusia itu tadak tahan bertarak,,,,(godaan )

  • JON540

    21 Mei

    Pewartaan Kristus tidak harus berkoar koar ,,,,,tetapi degan perbuatan ,,,,jika kamu baik kepada yang tidak megenal Kristus ,,,bukankah dia singgah dan minum di rumahmu ,,,,demikian juga firman Allah ,,,bukan kita yang memilih yasus tetapi dia yang memilih kita

  • 21 Mei

    Tidak ada seorangpun yang dapat menebak isi pikiran Tuhan. Demikian juga rencanaNya. Termasuk jodoh yang akan diberikanNya pada kita.

    Tapi sebagai guideline, Firman Tuhan sudah jelas menuliskan bahwa jodoh kita adalah yang memiliki terang dalam hidupnya.

    Namun kembali lagi pada kita. Apakah kita mengikuti pilihan Tuhan atau pilihan kita sendiri?

  • 21 Mei

    Menanggapi & mjwab pertanyaan di atas bhw, jodoh yang dari Tuhan itu seperti apa,,??

    Boleh dikatakab bwh, pasangan yg hidup dlm mengasihi, penuh sabar, lema lebut, kasih syg terhadap keluarga bhkn siapapun dia, & selalu mengandalkan Tuhan dlm segalah hal.

  • 22 Mei

    YOHANA140 tulis:

    Tidak ada seorangpun yang dapat menebak isi pikiran Tuhan. Demikian juga rencanaNya. Termasuk jodoh yang akan diberikanNya pada kita.

    Tapi sebagai guideline, Firman Tuhan sudah jelas menuliskan bahwa jodoh kita adalah yang memiliki terang dalam hidupnya.

    Namun kembali lagi pada kita. Apakah kita mengikuti pilihan Tuhan atau pilihan kita sendiri?

    👏✍️

  • MARTHINUS159

    22 Mei

    Sepadan dan takut akan Tuhan...

    Berdoa:

    jika dia jodohku...maka jodohkanlah...dan jika dia bukan jodohku biarkanlah kami tetap berjodoh....

  • 22 Mei

  • 22 Mei

    Pen belajar doa kek gitu bro, tapi kok susah ya.😅😅

    Mau latihan ah besok doa kek gitu.😁

    MARTHINUS159 tulis:

    Berdoa:

    jika dia jodohku...maka jodohkanlah...dan jika dia bukan jodohku biarkanlah kami tetap berjodoh....

  • 22 Mei

    Nah setuju aku ni kak point yg terutamanya jodoh dari Tuhan itu sama2 memiliki terang atau Yesus dalam hidupnya yg menghasilkan buah2 roh. Ini bukan sekedar KTPnya Kristen atau warna kulitnya gelap. Tapi bagaimana pakah orang yg setia bisa bersatu dengan tukang selingkuh dan orang yg tukang ingkar komitmen bisa bersatu dengan orang yg teguh dengan komitmennya?! 😁😁😁

    YOHANA140 tulis:

    Tidak ada seorangpun yang dapat menebak isi pikiran Tuhan. Demikian juga rencanaNya. Termasuk jodoh yang akan diberikanNya pada kita.

    Tapi sebagai guideline, Firman Tuhan sudah jelas menuliskan bahwa jodoh kita adalah yang memiliki terang dalam hidupnya.

    Namun kembali lagi pada kita. Apakah kita mengikuti pilihan Tuhan atau pilihan kita sendiri?

  • 22 Mei

    (((Namun kembali lagi pada kita. Apakah kita mengikuti pilihan Tuhan atau pilihan kita sendiri?)))

    brarti menurut kk jodoh itu Tuhan yg pilih? bukan kita ya?

    😶

    YOHANA140 tulis:

    Tidak ada seorangpun yang dapat menebak isi pikiran Tuhan. Demikian juga rencanaNya. Termasuk jodoh yang akan diberikanNya pada kita.

    Tapi sebagai guideline, Firman Tuhan sudah jelas menuliskan bahwa jodoh kita adalah yang memiliki terang dalam hidupnya.

    Namun kembali lagi pada kita. Apakah kita mengikuti pilihan Tuhan atau pilihan kita sendiri?

  • 22 Mei

    kalau kata Alm. Raditya Oloan, jodoh ada di hati Tuhan, tapi jodoh kita yang pilih sist ;-), jadi kita perlu bawa di dalam doa supaya kita tahu hati (keinginan) Tuhan, katanya sih begitu

    JUNITA694 tulis:

    (((Namun kembali lagi pada kita. Apakah kita mengikuti pilihan Tuhan atau pilihan kita sendiri?)))

    brarti menurut kk jodoh itu Tuhan yg pilih? bukan kita ya?

    😶

    22 Mei diubah oleh MAUREEN789

  • 22 Mei

    iyah kk aku liat jg di tiktok..aku stuju ama pendapat dia kak.

    mesti kita yg pilih. 😶

    namun org beda2 kak. makanya aku tanya klo kak yo bagaimana.

    MAUREEN789 tulis:

    kalau kata Alm. Raditya Oloan, jodoh ada di hati Tuhan, tapi jodoh kita yang pilih sist ;-), jadi kita perlu bawa di dalam doa supaya kita tahu hati (keinginan) Tuhan, katanya sih begitu

    22 Mei diubah oleh JUNITA694

  • 22 Mei

    Iyah, saya juga setuju :up:

    JUNITA694 tulis:

    iyah kk aku liat jg di tiktok..aku stuju ama pendapat dia kak.

    mesti kita yg pilih. 😶

  • 22 Mei

    Oke siaap #nyimak

    JUNITA694 tulis:

    iyah kk aku liat jg di tiktok..aku stuju ama pendapat dia kak.

    mesti kita yg pilih. 😶

    namun org beda2 kak. makanya aku tanya klo kak yo bagaimana.

  • 30 Mei

    Jodoh Yang Dari Tuhan Seperti apa ????

    Seperti yang gw doain selama ini. :-)

  • 30 Mei

    Terambil dari injil Lukas pasal 22 ayat ke 42

    " Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi "

    Sepintas jawaban diatas terkesan Alkitabiah dan sangat rohani

    Cuma karena yang bilang itu Tuhan Yesus yang tidak ada jodohnya pas mampir ke dunia 2000 + tahun silam, jadi aku ngga mau pakai jawaban sesuai nats Alkitab diatas, lagipula pelayan Tuhan yang setia dan militan dalam mengerjakan misi penyelamatan umat manusia lainnya, seperti : Paulus juga tidak menikah lho !

    Jadi kalau Tuhan merespon serius atas pernyataan / jawaban diatas, yakin ' ngga panik ngga ' ?

    Berserah ( urusan jodoh ) itu kebutuhan mendasar, namun selalu ingat iman tanpa perbuatan pada hakekatnya mati

    30 Mei diubah oleh VEKA741

  • JON540

    30 Mei

    Betulllllllll veja

  • JON540

    30 Mei

    Oh maaf veka

  • ANTON300

    30 Mei

    MARIA988 tulis:

    Jodoh Yang Dari Tuhan Seperti apa ????

    Seperti yang gw doain selama ini. :-)

    Gw bantu Aminin gih

  • ANTON300

    30 Mei

    Jodoh yang dari Tuhan ini aku masih terus Mencari aku sebenernya tidak melihat masa lalu seseorang dan bisa menerima apapun kondisi pasangan mau dia single ataupun single mother

    Tidak tau berapa kali aku mengalami kegagalan baru saja ditolak wanita di JK ini

    Tp itu tidak membuatku menyerah berharap bisa menemukan wanita disini yang benar2 mau membangun masa depan (bersama kita pasti  bisa 😆)

    Tentu aku banyak kekurangan tp dibalik itu aku orangnya cukup sabar dan berusaha mengertiin pasangan dan cepat beradaptasi (bukan seperti amphibi yakkk)

    Aku hanya ingin menemukan pasangan lebih tepatnya teman hidup, rekan kerja yang sepadan , partner , seorang sahabat dsb

    So jika anda yang terpanggil 😅 bercanda

    Anda dapat menghubungi saya di no mor dibawah ini

    08........ bib bib bib calon

  • ANTON300

    30 Mei

    Jadi teman teman yang belum menemukan pasangan / jodoh dari Tuhan ,Sering ditolak , stress ,

    nafsuu makan berkurang , panas dalam ,bibir pecah pecah , susah buang air besar menunggu jodoh yang tak kunjung datang

    Maka kita satu frekuensi

  • 30 Mei

    Maaf terlewatkan adekku...

    Tukang selingkuh atau tukang ingkar komitmen jelas tidak memiliki terang dalam hatinya.

    Dari perbuatannya sudah terlihat apa yang ada di hatinya. Bukan milik Kristus.

    Tidak dilihat dari ktpnya atau status pelayanannya. Tapi perbuatannya.

    MEN624 tulis:

    Nah setuju aku ni kak point yg terutamanya jodoh dari Tuhan itu sama2 memiliki terang atau Yesus dalam hidupnya yg menghasilkan buah2 roh. Ini bukan sekedar KTPnya Kristen atau warna kulitnya gelap. Tapi bagaimana pakah orang yg setia bisa bersatu dengan tukang selingkuh dan orang yg tukang ingkar komitmen bisa bersatu dengan orang yg teguh dengan komitmennya?! 😁😁😁

26 – 50 dari 78    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan