Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jodoh Yang Dari Tuhan Seperti apa ????

ForumCampur-campur

51 – 75 dari 78    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 30 Mei

    Maaf terlewatkan Jun....

    Teknisnya, kita yang memilih pria yg akan jadi suami kita. Tapi, sebaiknya pria yang sesuai hatinya Tuhan. Bertanyalah pada Tuhan. Biarkan Tuhan yang menunjukkan pria yang harus kita pilih.

    Firman Tuhan mengatakan, Tuhan akan menunjukkan jalan yang harus  kita tempuh.

    JUNITA694 tulis:

    (((Namun kembali lagi pada kita. Apakah kita mengikuti pilihan Tuhan atau pilihan kita sendiri?)))

    brarti menurut kk jodoh itu Tuhan yg pilih? bukan kita ya?

    😶

  • JON540

    30 Mei

    💯

  • JON540

    15 Juni

    Jodoh dari Tuhan itu ,ya membawa nama Tuhan dalam tingkah lakunya , dan jodoh dari setan ya membawa kerjaan setan 💯💯💯💯💯

  • 15 Juni

    Jodoh dari tuhan hanya maut yg memisahkan itulah arti cinta sejati...

  • FIRMAN372

    15 Juni

    Yang ksetiaannya bisa diadu sama banteng.tapi boong🙃modal 🗣️

  • 15 Juni

    Jodoh dr Tuhan? 🤔

    Seseorang yg bisa kamu cintai dan dicintai. Yg artinya sampai pelaminan. Dan diberkati di gereja. Itulah jodoh dr Tuhan.

  • 15 Juni

    ya kayak kamulah...

    halo jodoh orang 😝

  • NATALIE839

    15 Juni

    Hai jodoh aku...

    Jangan kelamaan deket deket sama jodoh orang.. 😂😂

    15 Juni diubah oleh NATALIE839

  • 17 Juni

    Menurut aku jodoh itu terjadi ketika aku membangun suatu hubungan dengan seseorang, dan menjadi "jodoh dari Tuhan" ketika kami melibatkan Tuhan dalam hubungan tersebut. #seseorang yang percaya sama Kristus seperti aku ya .

    seseorang dimana aku bisa tetap lakukan yang baik kepadanya walaupun seseorang itu ga begitu baik menurut aku. aku bisa melakukan hal" yang baik , yang manis dan yang menyenangkan dan membuat seseorang tersebut bahagia dgn aku . Tapi aku melakukan itu bukan karena keinginan ku doank namun karena Tuhan memberikan dihati aku untuk mengasihi orang tsb tanpa menuntut dia melakukan yang sama ke aku. Dan dalam hubungan yang kami bangun selalu ada keterlibatan Tuhan.

    Untuk mewujudkan jodoh dari Tuhan ini menurut aku ga mudah , sangat diperlukan usaha  meminimalis ke-egoan masing-masing .Meminimalis Ego itu ga gampang perlu usaha yang cukup buanyak dan dibutuhkan campur tangan Tuhan supaya aku  dan dia bisa melakukan yang baik , yang manis , yang membahagiakan  ,sehingga kotak hubungan yang dibangun diisi dengan hal" yang menjadikan aku dan dia menjadi pribadi yang lebih baik.

    Seperti apa jodoh dari Tuhan ? Seperti usaha ku mengasihi seseorang dengan mengadalkan Tuhan dalam membangun hubungan kami.

    Finaly i want  to be "Jodoh dari Tuhan"  for someone 😊

  • 17 Juni

    You are very humble sister....

    Saya mendoakan Lydia mendapatkan jodoh yang terbaik dari Tuhan....percayakan pada Tuhan yang memilihkan....jangan bertahan pada hubungan yang macet di tengah jalan apalagi jika dari si pria kurang berminat untuk meneruskannya....

    LYDIA573 tulis:

    Menurut aku jodoh itu terjadi ketika aku membangun suatu hubungan dengan seseorang, dan menjadi "jodoh dari Tuhan" ketika kami melibatkan Tuhan dalam hubungan tersebut. #seseorang yang percaya sama Kristus seperti aku ya .

    ....

    Finaly i want  to be "Jodoh dari Tuhan"  for someone 😊

    20 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 18 Juni

    Jodoh dari Tuhan itu biasanya bertolak belakang dengan kriteria kita (memang ngga semua ya), karena cara Tuhan melihat beda dengan cara manusia melihat. Good looking adalah kriteria utama yg dicari seseorang, tapi kriteria yg dari Tuhan adalah besi menajamkan besi.

    Jadi tujuan Tuhan membentuk keluarga adalah supaya kuat menghadapi setiap persoalan hidup dan bisa menjadi berkat buat orang lain disekitar kita.

  • 18 Juni

    Pasangan Hidup adalah relasi suami isteri. Maka kalo berpikir untuk menjalin relasi pria wanita berarti berpikir untuk menikah. Bukan sekedar untuk menjalin berpacaran

    Jadi sekarang berpikir gimana kita menuju ke dalam pernikahan

    Tujuan

    Kita perlu melakukan langkah² secara baik supaya mendapat pasangan yg sesuai kehendak Allah. Bukan asal kita tertarik

    Kapan

    1. Berpikirlah kapan kemungkinan anda menikah

    2. Jadi kapan sebaiknya menjalin relasi calon pasangan hidup?

    Mulai usia 22

    Ini hanyalah perkiraan, yg penting membangun relasi dengan seseorang dalam kerangka untuk menikah

    Langkah² Praktis

    1. Menetapkan dengan orang seperti apa saya akan menikah

    a. Hidup rohani :

    - Orang yg sudah dilahirkan baru

    - Orang yg bertumbuh : orang yg mengasihi Tuhan & mau taat

    - Tata nilai

    b. Secara sosial :

    Apakah harus dari satu komunitas tertentu :

    Satu suku ? satu tingkatan sosial tertentu ?

    c. Kepribadian :

    Kemampuan intelektual : kemampuan intelektual sesuai, saling mendoakan

    Kemampuan menanggung kehidupan

    Kemampuan berkomunikasi :

    Tipe pria wanita, tipe temperamen,

    Latar belakang

    d. Sesuai dengan panggilan :

    - Panggilan yg sama

    - Bersedia mendukung panggilan pasangan : bersatu untuk mengerjakan panggilan

    2. Memastikan kesiapan pribadi

    Diawali dengan mengalami keselamatan

    Punya persekutuan dengan Allah & mentaati Allah

    Mentaati dalam keuangan, kejujuran

    Mencari pimpinan Tuhan untuk setiap keputusannnya

    Mulai mencari panggilan Allah dalam hidupnya

    Menyelesaikan luka² batin :

    Kemarahan, kesepian, trauma.

    Berkemenangan : dorongan seks, kejujuran

    Matang dalam bertindak & mengahadapi keadaan : menghargai, membuat pertimbangan, bersikap positif dg keadaan² negatif

    Mampu menata perasaan

    3.Mendoakan secara teratur

    a. Bertemu dengan orang yg demikian

    b. Supaya Tuhan menyiapkan diri

    4. Membangun relasi dengan sebanyak orang

    5. Menemukan & meresponi titik awal

    Setelah berelasi dengan banyak orang kita bisa memasang sinyal untuk menemukan titik awal

    Titik awal adalah titik untuk memulai relasi dengan calon pasngan hidup

    Titik awal itu :

    - Peraaan tertarik kepada orang yg tepat

    - Tertarik dengan cara hidup

    - Mendapat dorongan dari seorang pemimpin rohani

    Titik awal itu segera diresponi dengan berdoa memohon supaya Tuhan memberi pengenalan lebih dalam

    Titik awal itu belum tentu benar

    6. Belajar untuk mengenal lebih lanjut

    - Mengenal untuk mendapat konfirmasi siapa dia berdasar kriteria

    - Berkonsultasi dengan pemimpin rohani

    7. Mendapat konfirmasi akhir :

    - Kenali sehingga mengenal benar siapa dia

    - Mendoakan untuk mendapat konfirmasi akhir :

    - Firman Tuhan

    - Sumber² lain

    - Nasihat pembimbing rohani

    8. Mengajak berdoa & berdoa bersama

    9. Bertemu untuk memastikan hasil doa

    - Kalo sudah sesuai memastikan akan membangun relasi

    - Sudah sesuai, sepakat membangun hubungan, menunda jadian

    - Kemungkinan lain membutuhkan waktu tambahan

    10. Menjalin relasi dengan calon pasangan

    a. konfirmasi lanjut : mengenal

    b. Persiapan pernikahan

    11. Menikah

    HAL YANG TIDAK TEPAT

    1. Berelasi krn perasaan yg kuat

    2. Saya pingin segera jadian, krb saya sudah merasa pasti & saya merasa perasaan saya begitu kuat

  • JON540

    20 Juni

    Nga perlu pake petunjuk dari lagit sampai laut ,,nga juga dari Arab sampai kutup ,,cukup kenali Tuhan dan firman-nya ,,maka kau kenal jodohmu darinya    anak harimau nga munkin cinta sama anak rusa 😁😁😁

  • NATALIE839

    20 Juni

    Jodoh Yang Dari Tuhan Seperti apa ???? Yang Gak Seperti kamuuuu 😂

    20 Juni diubah oleh NATALIE839

  • JON540

    20 Juni

    Jika kamu metepkan jodohmu dari Tuhan itu pilihan ,,dan jika tidak juga itu pilihan ,,kamu bebas di antaranya ,,tapi Tuhan sudah megatur jalannya ,,aku hannya perpatok Tuhan memberiku jodoh dari ya

  • 20 Juni

    Ikut nimbrung yaa...

    Menurutku, jodoh dari Tuhan itu yang menolong kita dan melengkapi kita menjalani panggilan Tuhan dalam hidup kita. Karena setiap kita Tuhan ciptakan, ada tujuannya, untuk membawa kemuliaan buat nama Tuhan. Nah, jodoh yang dari Tuhan pasti Tuhan siapkan untuk saling melengkapi dan menolong sehingga sama-sama dapat menjalankan peran yang Tuhan sudah siapkan dalam hidup kita masing-masing.

    Cuma masalahnya, kita ini yang lebih sering ngotot menentukan jodoh buat kita itu seperti apa, bukan mencari dan ikut maunya Tuhan.

  • JON540

    20 Juni

    Neng kok tau hehe 😁😁🙏

    NANIEK148 tulis:

    Ikut nimbrung yaa...

    Menurutku, jodoh dari Tuhan itu yang menolong kita dan melengkapi kita menjalani panggilan Tuhan dalam hidup kita. Karena setiap kita Tuhan ciptakan, ada tujuannya, untuk membawa kemuliaan buat nama Tuhan. Nah, jodoh yang dari Tuhan pasti Tuhan siapkan untuk saling melengkapi dan menolong sehingga sama-sama dapat menjalankan peran yang Tuhan sudah siapkan dalam hidup kita masing-masing.

    Cuma masalahnya, kita ini yang lebih sering ngotot menentukan jodoh buat kita itu seperti apa, bukan mencari dan ikut maunya Tuhan.

  • 20 Juni

    Bagus banget yah

    ANGGORO118 tulis:

    Pasangan Hidup adalah relasi suami isteri. Maka kalo berpikir untuk menjalin relasi pria wanita berarti berpikir untuk menikah. Bukan sekedar untuk menjalin berpacaran

    ...

    1. Berelasi krn perasaan yg kuat

    2. Saya pingin segera jadian, krb saya sudah merasa pasti & saya merasa perasaan saya begitu kuat

    20 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 Juni

    Betul

    NANIEK148 tulis:

    Ikut nimbrung yaa...

    Menurutku, jodoh dari Tuhan itu yang menolong kita dan melengkapi kita menjalani panggilan Tuhan dalam hidup kita. Karena setiap kita Tuhan ciptakan, ada tujuannya, untuk membawa kemuliaan buat nama Tuhan. Nah, jodoh yang dari Tuhan pasti Tuhan siapkan untuk saling melengkapi dan menolong sehingga sama-sama dapat menjalankan peran yang Tuhan sudah siapkan dalam hidup kita masing-masing.

    Cuma masalahnya, kita ini yang lebih sering ngotot menentukan jodoh buat kita itu seperti apa, bukan mencari dan ikut maunya Tuhan.

  • 20 Juni

    JON540 tulis:

    Neng kok tau hehe 😁😁🙏

    Ini maksudnya tau apa? tau kalau jodoh dari Tuhan pasti saling melengkapi, atau tau jodoh dari Tuhan yang mana? :-D

    Kalau yang terakhir saya juga belum tahu. Hehehe... Kalau mau tau jodoh dari Tuhan yang mana mustinya ya belajar tau hatiNya Tuhan, ya? Berarti ya harus dekat ama Tuhan supaya ga salah.

    IMHO :-D🙏

  • JON540

    20 Juni

    Ia ,,mantap dah 👍🙏🙏

    NANIEK148 tulis:

    Ini maksudnya tau apa? tau kalau jodoh dari Tuhan pasti saling melengkapi, atau tau jodoh dari Tuhan yang mana? :-D

    Kalau yang terakhir saya juga belum tahu. Hehehe... Kalau mau tau jodoh dari Tuhan yang mana mustinya ya belajar tau hatiNya Tuhan, ya? Berarti ya harus dekat ama Tuhan supaya ga salah.

    IMHO :-D🙏

  • Hari Kamis pukul 18:25

    Yg bukan laki ato bini org tentunya.

  • Hari Kamis pukul 18:33

    MARIA796 tulis:

    Yg bukan laki ato bini org tentunya.

    Lha kalo bkn laki masa iya dirimu pgn sama² perempuan ? trus aku sama siapa donk kk ?

  • Kemarin pukul 12:28

    yang ga ribet, ga banyak nuntut, ga ngomel klo telat bales chat. santai. ga needy, ga banyak drama, ga cakep2 amat tapi good looking

    hiyaaaa

    😂😂😂

  • Kemarin pukul 12:35

    JUNITA694 tulis:

    yang ga ribet, ga banyak nuntut, ga ngomel klo telat bales chat. santai. ga needy, ga banyak drama, ga cakep2 amat tapi good looking

    hiyaaaa

    😂😂😂

    Langka yg beginian kk cowo juga pengen yg seperti ini 😁✌

51 – 75 dari 78    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan