Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kalau hubungan tidak disetujui orang tua bagaimana?

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 89    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • Hari Selasa pukul 13:23

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

  • Hari Selasa pukul 13:29

    VARIANI828 tulis:

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

    Ga suka krn alasannya apa dulu ?

  • Hari Selasa pukul 13:32

    ANGGORO118 tulis:

    Ga suka krn alasannya apa dulu ?

    Merasa dia bukan gadis atau pria yg baik...atau merasa sifatnya kurang disukai sama ortu...kan ada tuh ortu yang begitu.

  • Hari Selasa pukul 13:37

    VARIANI828 tulis:

    Merasa dia bukan gadis atau pria yg baik...atau merasa sifatnya kurang disukai sama ortu...kan ada tuh ortu yang begitu.

    aku sih meyakinkan ke ortu aja kalo gadis yg ku suka adalah gadis baik².. & seandainya ortu masih ga setuju diajakin jalan² aja sambil ngopi 😁

  • Hari Selasa pukul 13:41

    Sdh sama² g punya ortu lha kita² sdh pada tua semua tinggal kurangorang aja😁😁 gmn tuh...? perlu gak diperbaiki topiknya

  • Hari Selasa pukul 13:42

    ini ada dipertanyaan pencocokan ya sis.

    kalau aku, memilih mundur dan nurut apa kata ortu/kluargaku. bagiku penting bgt restu dari orang tua. takut kualat 😬😬😬

    VARIANI828 tulis:

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

  • Hari Selasa pukul 13:44

    ISMU915 tulis:

    Sdh sama² g punya ortu lha kita² sdh pada tua semua tinggal kurangorang aja😁😁 gmn tuh...? perlu gak diperbaiki topiknya

    kakaknya mas ismu aja sbg penggantinya / tetangga / pak RT 😁

  • Hari Selasa pukul 13:45

    Saya tidak dekat dengan ortu, jawabannya : tidak peduli dengan pendapatnya, bukan dia yg akan menjalani kehidupan rtku.

    VARIANI828 tulis:

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

  • Hari Selasa pukul 13:45

    Dilihat dulu alasan orgtua apa. Mungkin saja ada benarnya, krn ketika kita jatuh cinta sering tdk bisa berpikir logis, malah berani nekad.orgtua yg baik dia mengenal anaknya dg baik, jd kmungkinan besar yg disampaikannya tsb betul.ketika kita sdh memahami dan merasa itu ada betulnya maka akan jd ikhlas utk melepaskan org tsb.

  • Hari Selasa pukul 13:49

    Kakak sdh meninggal ada satu lg tp tinggal jauuh g boleh pergi² jauh satu lg perempuan rt nya msh muda... Ha ha... 😁😁

    ANGGORO118 tulis:

    kakaknya mas ismu aja sbg penggantinya / tetangga / pak RT 😁

  • Hari Selasa pukul 13:50

    kl saya ikut apa kata ortu krn ortu punya alasan tersendri knp tdk suka dgn pasangan anaknya. krn restu ortu lbh utama.

  • Hari Selasa pukul 13:59

    setuju kak...

    org lg jatuh cinta itu emang sering "matanya ketutup"

    😂

    MARINA562 tulis:

    Dilihat dulu alasan orgtua apa. Mungkin saja ada benarnya, krn ketika kita jatuh cinta sering tdk bisa berpikir logis, malah berani nekad.orgtua yg baik dia mengenal anaknya dg baik, jd kmungkinan besar yg disampaikannya tsb betul.ketika kita sdh memahami dan merasa itu ada betulnya maka akan jd ikhlas utk melepaskan org tsb.

  • Hari Selasa pukul 14:01

    Kebanyakan cewe emang nurut ortu ya. Kalau saya juga milih nurut ortu. Soalnya saya ga mau ada konflik terutama sama ortu saya. Kalau yg cowo kayaknya ga peduli ya 😅

  • Hari Selasa pukul 14:10

    ISMU915 tulis:

    Kakak sdh meninggal ada satu lg tp tinggal jauuh g boleh pergi² jauh satu lg perempuan rt nya msh muda... Ha ha... 😁😁

    Yowislah bikin topik sendiri aja kalo gitu mas 😅😁

  • Hari Selasa pukul 14:17

    ga damai sejahtera sis klo ga nurut ortu.

    kakak2 n abangku kalo mau nikah emang kenalin ke kluarga dulu calonnya. ntar klo kami ga stuju, bs jd diputusin tuh 😁😂🤭

    enak klo dah ada restu gt... nyaman jalanin hubungan kan

    VARIANI828 tulis:

    Kebanyakan cewe emang nurut ortu ya. Kalau saya juga milih nurut ortu. Soalnya saya ga mau ada konflik terutama sama ortu saya. Kalau yg cowo kayaknya ga peduli ya 😅

  • Hari Selasa pukul 14:18

    VARIANI828 tulis:

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

    Klw  saya  dl  pernah  di tntang sama  ortu juga karena  beda agama padahal udah lama juga  krg lbh 2 tahun pacaran.  Saya  sbnrx ngk  mau  akhiri tapi krna dengan  berjalannya waktu  saya  berpikir  jika  saya  ngk  putus sama  dia  berarti nnt  saya khilangan klrga  saya (bapak/ibu dan  sdra/i) dan  juga  iman pada Kristus. Dengan berat hati walaupun terasa sakit  terpaksa harus putus sama  dia.  🙈

  • Hari Selasa pukul 14:23

    VARIANI828 tulis:

    Kebanyakan cewe emang nurut ortu ya. Kalau saya juga milih nurut ortu. Soalnya saya ga mau ada konflik terutama sama ortu saya. Kalau yg cowo kayaknya ga peduli ya 😅

    Jika cewe tersebut merupakan anak tunggal ya wajar minta restu orang tua tapi jika cewe tersebut punya banyak saudara kandung masih minta restu orang tua ya patut dipertanyakan sifat kemandiriannya yang mana pada akhirnya akan menjadi beban bagi orang tua karena masih meminta bantuan uang kepada orang tua untuk menjalani kehidupan rumah tangganya.

    Hari Selasa pukul 14:23 diubah oleh DEDI280

  • Hari Selasa pukul 14:26

    restu ortu korelasi ama beban ortu?

    😂😂😂

    baru tau aku...

    DEDI280 tulis:

    Jika cewe tersebut merupakan anak tunggal ya wajar minta restu orang tua tapi jika cewe tersebut punya banyak saudara kandung masih minta restu orang tua ya patut dipertanyakan sifat kemandiriannya yang mana pada akhirnya akan menjadi beban bagi orang tua karena masih meminta bantuan uang kepada orang tua untuk menjalani kehidupan rumah tangganya.

  • Hari Selasa pukul 14:26

    Sekedar share, pernah tahu kasus begini 2x, dua2'nya sampai menikah tanpa restu ortu (ortu sampai tidak datang di pernikahan, bahkan ada yg sampai nekat minum obat dlm jumlah banyak sewaktu hari H pernikahan anaknya dengan maksud menggagalkan acara pernikahan). Pernikahan sudah berjalan beberapa tahun dan penilaian ortu meleset, pasangan sangat bertanggung jawab dan sekarang malah ortu yg kembali mulai mendekati anaknya lagi agar berdamai.

    Hari Selasa pukul 14:28 diubah oleh MAUREEN789

  • Hari Selasa pukul 14:26

    JUNITA694 tulis:

    ga damai sejahtera sis klo ga nurut ortu.

    kakak2 n abangku kalo mau nikah emang kenalin ke kluarga dulu calonnya. ntar klo kami ga stuju, bs jd diputusin tuh 😁😂🤭

    enak klo dah ada restu gt... nyaman jalanin hubungan kan

    Iya, aman klo uda direstuin 🤗😂

  • Hari Selasa pukul 14:28

    DIANPANDIE622 tulis:

    Klw  saya  dl  pernah  di tntang sama  ortu juga karena  beda agama padahal udah lama juga  krg lbh 2 tahun pacaran.  Saya  sbnrx ngk  mau  akhiri tapi krna dengan  berjalannya waktu  saya  berpikir  jika  saya  ngk  putus sama  dia  berarti nnt  saya khilangan klrga  saya (bapak/ibu dan  sdra/i) dan  juga  iman pada Kristus. Dengan berat hati walaupun terasa sakit  terpaksa harus putus sama  dia.  🙈

    Emang susah sih klo beda agama 🤧 Semoga sis segera menemukan jodoh yang lebih baik yang seiman dan seamin 🙏

  • Hari Selasa pukul 14:30

    VARIANI828 tulis:

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

    Saran saya bekerja dulu yang mapan. Minta restu kepada orang tua itu bisa belakangan dipikirkan. Yang penting kerja dulu, mapan dulu, punya rumah dulu, punya kebun dulu kemudian lalu menikah. Yang orang tua harapkan dari anaknya itu biasanya anak harus mandiri secara ekonomi agar anak tidak menjadi beban bagi orang tua di masa tuanya, lebih bagus jika anak bisa membantu ekonomi orang tua.

  • Hari Selasa pukul 14:31

    syukurlah kak kalau dpt yg bener. ada juga yg ngotot ttp nikah tanpa restu ortu. ehh bnr,, suaminya ga bener. mabok2an. 😬

    tiap pilihan ada resiko salah

    MAUREEN789 tulis:

    Sekedar share, pernah tahu kasus begini 2x, dua2'nya sampai menikah tanpa restu ortu (ortu sampai tidak datang di pernikahan, bahkan ada yg sampai nekat minum obat dlm jumlah banyak sewaktu hari H pernikahan anaknya dengan maksud menggagalkan acara pernikahan). Pernikahan sudah berjalan beberapa tahun dan penilaian ortu meleset, pasangan sangat bertanggung jawab dan sekarang malah ortu yg kembali mulai mendekati anaknya lagi agar berdamai.

  • Hari Selasa pukul 14:38

    He eh betul sist...

    Makanya aku nggak berani jawab pertanyaan TS,

    Coba dibawa dalam doa saja, supaya Tuhan kasih tanda ke kita kl pasangan orang yg baik atau tidak.

    JUNITA694 tulis:

    syukurlah kak kalau dpt yg bener. ada juga yg ngotot ttp nikah tanpa restu ortu. ehh bnr,, suaminya ga bener. mabok2an. 😬

    tiap pilihan ada resiko salah

  • Hari Selasa pukul 14:41

    JUNITA694 tulis:

    restu ortu korelasi ama beban ortu?

    😂😂😂

    baru tau aku...

    Maksud saya jangan terlalu bergantung pada orang tua, jangan terlalu bergantung pada uang orang tua, kesannya jadi tidak bisa mandiri dan manja, jika orang tua sudah tiada pasti akan bingung anak itu nanti dalam mencari solusi dari suatu masalah. Minta restu dari orang tua juga termasuk salah satu sikap terlalu bergantung pada orang tua.

1 – 25 dari 89    Ke halaman:  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan