Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kalau hubungan tidak disetujui orang tua bagaimana?

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 89    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • Hari Selasa pukul 14:43

    ADHE225 tulis:

    kl saya ikut apa kata ortu krn ortu punya alasan tersendri knp tdk suka dgn pasangan anaknya. krn restu ortu lbh utama.

    setuju ,karena dgn doa dan restu dr orang tua jg yg membuat kita nyaman dan bahagia menjalin hubungan dgn pasangan kita,karena setiap orang tua ingin anakny mendapatkan pasangan yg terbaik😊

  • Hari Selasa pukul 14:49

    dipertanyaan pencocokan apa kakak pilih?

    MAUREEN789 tulis:

    He eh betul sist...

    Makanya aku nggak berani jawab pertanyaan TS,

    Coba dibawa dalam doa saja, supaya Tuhan kasih tanda ke kita kl pasangan orang yg baik atau tidak.

  • Hari Selasa pukul 14:50

    jadi menurutmu, klo dah mapan ga perlu restu ortu ya bro?

    😬😬😬

    DEDI280 tulis:

    Maksud saya jangan terlalu bergantung pada orang tua, jangan terlalu bergantung pada uang orang tua, kesannya jadi tidak bisa mandiri dan manja, jika orang tua sudah tiada pasti akan bingung anak itu nanti dalam mencari solusi dari suatu masalah. Minta restu dari orang tua juga termasuk salah satu sikap terlalu bergantung pada orang tua.

  • Hari Selasa pukul 14:50

    FENNY899 tulis:

    setuju ,karena dgn doa dan restu dr orang tua jg yg membuat kita nyaman dan bahagia menjalin hubungan dgn pasangan kita,karena setiap orang tua ingin anakny mendapatkan pasangan yg terbaik😊

    btl dek n bawa dlm doa.. selanjutnya terserah Tuhan saja.

  • Hari Selasa pukul 14:58

    Terserah langkah masing2. Kalau yakin ama pasangan dan komitmen jalani, tapi kenikmatan dan resiko tanggung sendiri.

    Ada jg yg menentang ortu bisa hidup bahagia, ada yg gak. Krna hidup itu jalannya kompleks, gak melulu seperti apa yg di pikirkan.

    Paling utama andalkan TUHAN dulu sebelum melangkah, nah nanti TUHAN kasih tau bagian apa yg gak boleh dan bagian apa yg boleh dan TUHAN tunjukin jalan-Nya

    Gimana kalau udah sayang banget ama pasangan?

    Ya balik lagi ke point diatas. Simpel aja sebenernya.

  • Hari Selasa pukul 14:58

    Dalam hubungan itu restu org tua yg paling utama,  krn orangtua perwakilan Tuhan didunia. Kadang memang feeling org tua ada yg meleset tapi kebanyakan feeling orgtua itu benar. Makanya kalau menjalin hubungan pertama harus diperkenalkan dulu sama Tuhan  bawa dalam doa. Minta tuntunan Roh Kudus dalam hubungan itu.. Kalau memang pasangan kita itu tdk baik Tuhan pasti menunjukkan lewat orang tua, teman2 terdekat atau kakak rohani atau teman persekutuan. Makanya dibilang kenalkan pasanganmu ke orgtua dan teman2 terdekat juga. Jika memang kita sudah bawa dlm doa dan nyatanya orgtua gak setuju aku pribadi sih nurut apa kata orangtua...

    VARIANI828 tulis:

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

  • Hari Selasa pukul 15:18

    DEDI280 tulis:

    Saran saya bekerja dulu yang mapan. Minta restu kepada orang tua itu bisa belakangan dipikirkan. Yang penting kerja dulu, mapan dulu, punya rumah dulu, punya kebun dulu kemudian lalu menikah. Yang orang tua harapkan dari anaknya itu biasanya anak harus mandiri secara ekonomi agar anak tidak menjadi beban bagi orang tua di masa tuanya, lebih bagus jika anak bisa membantu ekonomi orang tua.

    Hmm...kok agak melenceng dari pertanyaan ya...

  • Hari Selasa pukul 15:20

    ADHE225 tulis:

    btl dek n bawa dlm doa.. selanjutnya terserah Tuhan saja.

    betul betul betul💯👍

  • Hari Selasa pukul 15:22

    FENNY899 tulis:

    betul betul betul💯👍

    👏👏👏

    Saya ✍️  😊🙏

  • Hari Selasa pukul 15:26

    Betul sekali Maureen

    MAUREEN789 tulis:

    He eh betul sist...

    Makanya aku nggak berani jawab pertanyaan TS,

    Coba dibawa dalam doa saja, supaya Tuhan kasih tanda ke kita kl pasangan orang yg baik atau tidak.

  • Hari Selasa pukul 18:07

    Aku skip pas pertanyaan itu, nda kujawab 😁🙏

    JUNITA694 tulis:

    dipertanyaan pencocokan apa kakak pilih?

  • Hari Selasa pukul 18:09

    Betul, saya setuju

    BEBEN182 tulis:

    Terserah langkah masing2. Kalau yakin ama pasangan dan komitmen jalani, tapi kenikmatan dan resiko tanggung sendiri.

    Ada jg yg menentang ortu bisa hidup bahagia, ada yg gak. Krna hidup itu jalannya kompleks, gak melulu seperti apa yg di pikirkan.

    Paling utama andalkan TUHAN dulu sebelum melangkah, nah nanti TUHAN kasih tau bagian apa yg gak boleh dan bagian apa yg boleh dan TUHAN tunjukin jalan-Nya

    Gimana kalau udah sayang banget ama pasangan?

    Ya balik lagi ke point diatas. Simpel aja sebenernya.

  • Hari Selasa pukul 18:16

    Iya sist Yo..

    Cuma kadang saya sendiri masih susah utk mengenali tanda dari Tuhan, mungkin karena kebebalan saya masih suka mengandalkan pemikiran sendiri 😁

    YOHANA140 tulis:

    Betul sekali Maureen

  • Hari Selasa pukul 23:08

    🙈🙈

    aduh relate bgt kak

    🤭

    MAUREEN789 tulis:

    Iya sist Yo..

    Cuma kadang saya sendiri masih susah utk mengenali tanda dari Tuhan, mungkin karena kebebalan saya masih suka mengandalkan pemikiran sendiri 😁

  • Hari Rabu pukul 1:19

    Hehehe ;-)

    Kadang yang seperti saya begini ini yang jadi'nya membelokkan rencana Tuhan yang harusnya jauh lebih indah.

    Saya pernah baca kisah di IG, ada seekor rusa betina yang mau melahirkan di tengah hutan, saat itu sedang turun hujan, dari arah belakang seorang pemburu sedang mengejar rusa itu. Rusa itu berlari menyelamatkan diri hingga terpojok di ujung tebing dengan sungai di bawahnya. Saat itu juga tiba2 muncul seekor singa yang sedang kelaparan. Si rusa pun bingung harus memilih antara menyelamatkan diri terjun dari tebing dan jatuh ke sungai atau tetap di situ dan jadi santapan singa atau ditembak si pemburu. Dan si rusa akhirnya memilih untuk tetap bertahan berada di atas tebing. Karena hujan semakin deras, penglihatan si pemburu jadi terganggu dan peluru yang ditembakkan malah mengenai singa, si pemburu langsung meninggalkan tempat itu untuk mencari tempat berteduh, Si rusa akhirnya bisa melahirkan bayinya dengan selamat.

    JUNITA694 tulis:

    🙈🙈

    aduh relate bgt kak

    🤭

  • Hari Rabu pukul 2:52

    kalau udh buntu, lbh baik berserah ya kak. daripada inisiatif memilih situasi A atau B. ga melakukan apa2 juga sebuah pilihan 😬

    tapi sering ga kak, nego2 sama Tuhan?

    misal, aku mau dia ya, God.. pdhl jelas2 Tuhan kadang kasih tanda melalui org2 terdekat, kitanya aja yg kayak pura2 ga liat 🙈 dan minta konfirmasi lagi iya atau tidak.

    🤭🙈

    MAUREEN789 tulis:

    Hehehe ;-)

    Kadang yang seperti saya begini ini yang jadi'nya membelokkan rencana Tuhan yang harusnya jauh lebih indah.

    Saya pernah baca kisah di IG, ada seekor rusa betina yang mau melahirkan di tengah hutan, saat itu sedang turun hujan, dari arah belakang seorang pemburu sedang mengejar rusa itu. Rusa itu berlari menyelamatkan diri hingga terpojok di ujung tebing dengan sungai di bawahnya. Saat itu juga tiba2 muncul seekor singa yang sedang kelaparan. Si rusa pun bingung harus memilih antara menyelamatkan diri terjun dari tebing dan jatuh ke sungai atau tetap di situ dan jadi santapan singa atau ditembak si pemburu. Dan si rusa akhirnya memilih untuk tetap bertahan berada di atas tebing. Karena hujan semakin deras, penglihatan si pemburu jadi terganggu dan peluru yang ditembakkan malah mengenai singa, si pemburu langsung meninggalkan tempat itu untuk mencari tempat berteduh, Si rusa akhirnya bisa melahirkan bayinya dengan selamat.

  • Hari Rabu pukul 2:57

    murid Yesus Kristus : membawa pergumulan dalam doa agar Kehendak Allah yg terjadi

    Non murid Yesus Kristus : kawin lari (klo sdh capek jg berhenti sndir :-D), MBA (bukan S2 lho?), pakai si mbah (mungkin mba Google mksdnya :-)) dsb

  • Hari Rabu pukul 4:25

    ortu saya , dalam hal ini bapak saya..adalah orang yang menghargai apa pun pilihan saya ..tapi bapak hanya memberikan pandangan2 nya thd apakah pilihan saya itu benar atau salah..apakah itu baik kedepan nya atau tidak..setelah itu saya lah yg mencerna pandangan2 itu ..agar saya tidak salah memutuskan..

  • Hari Rabu pukul 4:31

    Nego'nya ini untuk orang yang kita suka tapi anggep kita cuma sahabat gitu ya sist?
    Kalau untuk ini aku doa'nya bukan nego, tapi harapannya supaya hubungan/sahabatan yg sudah ada ini tetap berjalan baik (tanpa usaha apapun dari saya/PDKT ya, jadi perlakuannya sama dgn sahabat2 yg lain). Usaha dan nego'nya itu pas bentrok/crash akhirnya hubungan jadi nggak baik, aku coba nego dalam doa sekalian usaha buat perbaiki hubungan (cukup 3x), kl nggak berhasil ikhlaskan. Kalau untuk hubungan yg sudah2 puji Tuhan semua direstui ortu, dan kl udah putus ya udah nggak dibawa dalam doa lagi/nego, soalnya aku tipenya yang g mungkin bisa balik lg sama mantan, tapi bukan yg musuhan ya, putusnya untung semua juga baik2 :-)

    JUNITA694 tulis:

    kalau udh buntu, lbh baik berserah ya kak. daripada inisiatif memilih situasi A atau B. ga melakukan apa2 juga sebuah pilihan 😬

    tapi sering ga kak, nego2 sama Tuhan?

    misal, aku mau dia ya, God.. pdhl jelas2 Tuhan kadang kasih tanda melalui org2 terdekat, kitanya aja yg kayak pura2 ga liat 🙈 dan minta konfirmasi lagi iya atau tidak.

    🤭🙈

    Hari Rabu pukul 4:33 diubah oleh MAUREEN789

  • Hari Rabu pukul 5:02

    Pilih putus. Calon suami entah nanti jadi suami-pun tetaplah orang lain.

    VARIANI828 tulis:

    Shalom teman² JK...

    Saya cuma pengen tau pendapat kalian...

    Jika kalian berhubungan dengan seseorang tetapi ditentang orang tua karena berbagai alasan misal ortu ga suka sama calon pasangan kalian, apa yang kalian lakukan? Pilih terus lanjut pertahanin atau putus? Alasannya apa? Makasih 🙏

  • Hari Rabu pukul 6:27

    Karena kalian para cewe takut diusir dari rumah, dan jg kalian para cewe kebanyakan masih belum bisa menentukan keputusan yg benar buatmu.

    VARIANI828 tulis:

    Kebanyakan cewe emang nurut ortu ya. Kalau saya juga milih nurut ortu. Soalnya saya ga mau ada konflik terutama sama ortu saya. Kalau yg cowo kayaknya ga peduli ya 😅

  • Hari Rabu pukul 6:29

    Dan jg saya heran, bagaimana orang tuamu tau betul sifat, karakter, kepribadian dari pasangan yg akan kalian ajak ke hubungan rumah tangga. Memangnya bapak dan ibumu tuhan ?

  • Hari Rabu pukul 6:40

    HENDRA877 tulis:

    Dan jg saya heran, bagaimana orang tuamu tau betul sifat, karakter, kepribadian dari pasangan yg akan kalian ajak ke hubungan rumah tangga. Memangnya bapak dan ibumu tuhan ?

    Brother Hendra,,, bapak/ibu kita semua merupakan  wakil  Allah/perpanjangan tangan Tuhan dalam memelihara,  menjaga dan mendidik  kita semua  menurut Alkitab termasuk mengajarkan tentang takut akan Tuhan.  Masih ingat ngk kamu terhadap 10 hukum Taurat  yang di dalamnya tercantum hormatilah kedua orang tua mu???  Jika ngak  silahkan di pelajari lagi.  🙏

  • Hari Rabu pukul 7:00

    HENDRA877 tulis:

    Dan jg saya heran, bagaimana orang tuamu tau betul sifat, karakter, kepribadian dari pasangan yg akan kalian ajak ke hubungan rumah tangga. Memangnya bapak dan ibumu tuhan ?

    kita pribadi saja pun bro Hendra juga belum tentu tau betul sifat, karakter, kepribadian.dari pasangan yg akan kita ajak ke hubungan rumah tangga.karena kita juga bukan Tuhan..kalo menurut saya berbagi pandangan soal.pasangan  dgn ortu itu gak salah..ortu kita sdh punya asam garam dlm hidup ini...saya pernah pacaran dgn yg beda keyakinan..saya beritahu hal.ini kepada bapak saya..bapak saya bilang itu pilihanmu..tapi bapak ingatkan.sama.mu resiko nya kedepan.bagaimna...jadi ortu kita itu pasti mau anaknya daptkan.pasangan.hidup yg bisa mengasihi nya kelak..

    Hari Rabu pukul 7:02 diubah oleh ECHA124

  • Hari Rabu pukul 7:19

    iyah mksdnya lg masa pdkt kak, klo dah putus brarti ada sesuatu yg ga bs dipaksakan ya.

    brarti jodoh itu bisa dibilang effortlessya kak?

    klo ga berhasil, ga perlu nego ke Tuhan

    🤭

    😁

    MAUREEN789 tulis:

    Nego'nya ini untuk orang yang kita suka tapi anggep kita cuma sahabat gitu ya sist?

    Kalau untuk ini aku doa'nya bukan nego, tapi harapannya supaya hubungan/sahabatan yg sudah ada ini tetap berjalan baik (tanpa usaha apapun dari saya/PDKT ya, jadi perlakuannya sama dgn sahabat2 yg lain). Usaha dan nego'nya itu pas bentrok/crash akhirnya hubungan jadi nggak baik, aku coba nego dalam doa sekalian usaha buat perbaiki hubungan (cukup 3x), kl nggak berhasil ikhlaskan. Kalau untuk hubungan yg sudah2 puji Tuhan semua direstui ortu, dan kl udah putus ya udah nggak dibawa dalam doa lagi/nego, soalnya aku tipenya yang g mungkin bisa balik lg sama mantan, tapi bukan yg musuhan ya, putusnya untung semua juga baik2 :-)

26 – 50 dari 89    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan