Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Pacaran seumur hidup, mungkinkah?

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 159    Ke halaman:  1  2  3 ... 7  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 13 Mei

    Pacaran seumur hidup

    Tidak ada tuntutan, tidak ada tanggung jawab, karena semua digerakkan oleh cinta

    Hubungan isinya saling memberi yang terbaik, tidak ada saling menuntut

    Hubungan isinya saling mendukung

    Hubungan isinya saling ingin membahagiakan

    Mungkinkah?

  • 13 Mei

    Sepertinya tidak mungkin bro..  😅😅

  • 13 Mei

    Ga mungkin krn mungkinkah itu lagunya stinky ✌😁

    Kenapa ga menikah aja kalo seumur hidup bang ?

  • 13 Mei

    ANGGORO118 tulis:

    Ga mungkin krn mungkinkah itu lagunya stinky ✌😁

    Kenapa ga menikah aja kalo seumur hidup bang ?

    Jika alasannya kenapa?

    Mungkin bisa karena gak direstui orang tua atau hal lainnya, tapi keduanya udah terlalu saling cinta.

  • 13 Mei

    VINA735 tulis:

    Sepertinya tidak mungkin bro..  😅😅

    Utopis ya

    13 Mei diubah oleh YUDISAJA095

  • 13 Mei

    Ga mungkin. Karena salah satu pasangan akan ada yg meminta kepastian yaitu pernikahan

  • 13 Mei

    Iyess mas bro, krn ini hidup (dunia nyata) bukan dongeng... 😅

    YUDISAJA095 tulis:

    Utopis ya

    13 Mei diubah oleh VINA735

  • 13 Mei

    SABRINA758 tulis:

    Ga mungkin. Karena salah satu pasangan akan ada yg meminta kepastian yaitu pernikahan

    Menikahpun bisa cerai faktanya.....

  • 13 Mei

    Pertanyaan yang menarik bang..

    Sesungguhnya, saya juga berfikir semacam ini. Tapi ga mungkin.

    Pacaran seumur hidupnya, tetap dalam ketetapan pernikahan.

    Karena hubungan bentuk apapun tetap perlu ada ketetapan komitmen sih.Nah komitmennya dg menikah. Dan persetujuannya kayak macam2 yang disebutkan itu.

    Keluarga aja bersurat dg KK. Kerja pun pakai kontrak kerja. Kesepakatannya yang isinya bisa dibicarakan 😊

  • 13 Mei

    ELVIRA185 tulis:

    Pertanyaan yang menarik bang..

    Sesungguhnya, saya juga berfikir semacam ini. Tapi ga mungkin.

    Pacaran seumur hidupnya, tetap dalam ketetapan pernikahan.

    Karena hubungan bentuk apapun tetap perlu ada ketetapan komitmen sih.Nah komitmennya dg menikah. Dan persetujuannya kayak macam2 yang disebutkan itu.

    Keluarga aja bersurat dg KK. Kerja pun pakai kontrak kerja. Kesepakatannya yang isinya bisa dibicarakan 😊

    Bukankah cinta bukan tentang transaksi? Apakah pernikahan sebenarnya tentang transaksi ?

  • 13 Mei

    Saya kira semua hubungan adalah transaksional.

    cinta juga transaksi kok. Cuma cintanya Tuhan aja kayaknya yang bukan soal transaksi.

    cmiiw

    YUDISAJA095 tulis:

    Bukankah cinta bukan tentang transaksi? Apakah pernikahan sebenarnya tentang transaksi ?

  • 13 Mei

    Maksudnya kyk kumpul kebo?

    YUDISAJA095 tulis:

    Pacaran seumur hidup

    Tidak ada tuntutan, tidak ada tanggung jawab, karena semua digerakkan oleh cinta

    Hubungan isinya saling memberi yang terbaik, tidak ada saling menuntut

    Hubungan isinya saling mendukung

    Hubungan isinya saling ingin membahagiakan

    Mungkinkah?

  • 13 Mei

    Bukannya cinta itu tentang rasa?

    ELVIRA185 tulis:

    Saya kira semua hubungan adalah transaksional.

    cinta juga transaksi kok. Cuma cintanya Tuhan aja kayaknya yang bukan soal transaksi.

    cmiiw

  • 13 Mei

    ECHY268 tulis:

    Maksudnya kyk kumpul kebo?

    Tidak

  • 13 Mei

    Wah teori baru lagi nih.

    Ijin nyimak ya mas. 😁

  • 13 Mei

    Oh ok.

    Mnrtku seh ga mgkn. Jika ada perasaan aplg saling mencintai pasti ada rasa ingin memiliki. Khan manusia normal. Cobaan dan godaan utk jatuh dlm dosa sangat besar. Tuhan mendesain pria dan wanita utk saling melengkapi dlm segala aspek kehidupan ini. Kecuali kedua belah pihak hanya berteman biasa. Itu mgkn. Inipun bisa jg kecolongan jika sering bertemu berduaan. Mknya orang tua dari dl suka nasehati jgn suka berdua-duaan dgn pria dlm satu ruangan yg sepi. Ntar setan lewat, baru nyesel..🤭

    YUDISAJA095 tulis:

    Tidak

    13 Mei diubah oleh ECHY268

  • 13 Mei

    BEBEN182 tulis:

    Wah teori baru lagi nih.

    Ijin nyimak ya mas. 😁

    Hmm..

    Ada yang memutuskan untuk menikah (Tentu untuk seumur hidup, walau ada yang cerai juga)

    Ada yang memutuskan untuk melajang seumur hidup (Ada juga)

    Nah yang belum ada bahasan di tengah-tengah antara melajang dan pernikahan yaitu pacaran  seumur hidup hehehe

  • 13 Mei

    Yup untuk manusia normal memang begitu, untuk yang tidak normal, mungkinkah?

    ECHY268 tulis:

    Oh ok.

    Mnrtku seh ga mgkn. Jika ada perasaan aplg saling mencintai pasti ada rasa ingin memiliki. Khan manusia normal. Cobaan dan godaan utk jatuh dlm dosa sangat besar. Tuhan mendesain pria dan wanita utk saling melengkapi dlm segala aspek kehidupan ini. Kecuali kedua belah pihak hanya berteman biasa. Itu mgkn.

  • 13 Mei

    Mungkin... tp namanya berteman bkn pacaran.

    Berpacaran berarti ada ketertarikan biologis. Selama ada rasa tertarik secara biologis tak mgkn. Ujung2nya jatuh dlm dosa.

    YUDISAJA095 tulis:

    Yup untuk manusia normal memang begitu, untuk yang tidak normal, mungkinkah?

  • 13 Mei

    Bagaimana dengan orang yang aseksualitas, bisa saja keduanya akseksualitas dan memutuskan untuk pacaran seumur hidup, masih mungkin?

    ECHY268 tulis:

    Mungkin... tp namanya berteman bkn pacaran.

    Berpacaran berarti ada ketertarikan biologis. Selama ada rasa tertarik secara biologis tak mgkn. Ujung2nya jatuh dlm dosa.

    13 Mei diubah oleh YUDISAJA095

  • 13 Mei

    Aseksualitas itu apa brother?

    Malas aku googling...😁😁

    YUDISAJA095 tulis:

    Bagaimana dengan orang yang aseksualitas, bisa saja keduanya akseksualitas dan memutuskan untuk pacaran seumur hidup, masih mungkin?

  • 13 Mei

    Pertanyaan nya, kalo saling cinta knp takut menikah yh bro?  😮

    YUDISAJA095 tulis:

    Bagaimana dengan orang yang aseksualitas, bisa saja keduanya akseksualitas dan memutuskan untuk pacaran seumur hidup, masih mungkin?

  • 13 Mei

    Bahasa mudahnya orang yang bisa merasakan ketertarikan hal-hal yang romantis tapi dia tidak ada ketertarikan untuk berhubungan seksual.

    ECHY268 tulis:

    Aseksualitas itu apa brother?

    Malas aku googling...😁😁

  • 13 Mei

    Bisa karena tidak direstui ortu, bisa keduanya aseksual, dst

    VINA735 tulis:

    Pertanyaan nya, kalo saling cinta knp takut menikah yh bro?  😮

  • 13 Mei

    Kalau yg type ini aku kurang paham. Blm pernah nemu aku bro..😁

    YUDISAJA095 tulis:

    Bahasa mudahnya orang yang bisa merasakan ketertarikan hal-hal yang romantis tapi dia tidak ada ketertarikan untuk berhubungan seksual.

1 – 25 dari 159    Ke halaman:  1  2  3 ... 7  Selanjutnya Kirim tanggapan