Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

JODOH ITU TERGANTUNG

Forum โ€ข Gaya hidup Kristen

1 – 25 dari 25Kirim tanggapan

  • 24 Juli

    Sobat jk yang masih berada disini, shalom semua... Jodoh nya mungkin masih tergantung entah dimana ๐Ÿ˜. Tidak ada yang bisa sesuai. Namun ada yang tergantung.... Mungkin dari kalian yg sudah menikmati hidup dan pernah menikah pernah punya kisah cinta yang seperti dewi cinta aprodhite mudah mendapat pasangan. Mungkin bisa menjelaskan apa siklusnya sehingga menikah. Namun kenapa juga yang sudah menikah akhirnya bercerai, lalu cari lagi dan terus begitu. Apa yg dicari dan diharapkan? Sepertinya serial drama dan sinetron sudah ditonton dari kecil menjadi genetik dalam pikiran dan tertanam, secara tidak sadar telah menjalankan hidup seperti di film. Aq hanya bisa melihat orang lain bahagia di awal dalam beberapa tahun mulai kesulitan dan kekacauan terjadi. Kebanyakan unsurnya materi, selingkuh, ketidakpuasan, ketidakadilan, ketidakseimbangan, pikiran berbeda, komunikasi yang koslet, perasaan nyangkut kayak benang atau tali kusut. Segala sesuatu perlu materi, jadi seorang manusia sanggup dalam menimbang-nimbang resiko yang bisa ditanggung diri sendiri dan ย harapan hidup yang lebih baik. Setiap benda terbentuk juga dari unsur materi. Namun sebenarnya materi itu artinya adalah benda yg kelihatan / bahan. Untuk membentuk materi diperlukan unsur. Mau pakai unsur apa untuk menjadikan ini dan itu. Seperti menikah, unsur nya apa? Apa memang saling. Atau something.

    Secara kehidupan ini memang manusia tidak bisa hidup sendiri namun dapat hidup sendiri. Hanya ada saat dimana pikiran terkontaminasi oleh lingkungan / apa yang ditonton film drama/apa yg didengar / iklan-iklan yang punya skenario romantis atau over / bacaan / langsung dari omongan orang yg telah menikah sehingga merasa kalau mereka lebih hebat. menyebarkan doktrin dalam pikiran seseorang melalui perkataan. Sehingga efek listrik di dalam tubuh mengalir ke otak sehingga jadi koslet. Gamang,galau,lelah,dll. Tidak perlu pikirkan kata orang, namun otak otomatis mikir. Ada seorang afirmator bilang otak tidak bisa mendengar kata tidak/jangan/kata negatif. Jadi nya ya,

    'perlu pikirkan kata orang'.

    Finaly, i just here from dont know to be know.

    And then waiting dont know to be know.

    Last to be in the right place.

    Thanks for watching... I means reading๐Ÿ˜Š

    24 Juli diubah oleh YOONA537

  • 25 Juli

    There is no theory about love, just sharing from seniors....yet it will not be the same thing happen to all person. Everybody has his/her own story.

    What iam gonna say to you is just be yourself, be sincere and true if you like somebody whether he will like you also or not.

    Actually you never waste your kindness and love though the receiver doesn't have the same feeling. Your kindness and love will finally get its own way which has already been destined by God.

    Liking somebody is normal. It is love. But you will be wiser from time to time, to guard your heart. ย When it is the time, your heart will tell you.

    YOONA537 tulis:

    Sobat jk yang masih berada disini, shalom semua... Jodoh nya mungkin masih tergantung entah dimana ๐Ÿ˜.

    ....

    Last to be in the right place.

    Thanks for watching... I means reading๐Ÿ˜Š

    25 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 25 Juli

    "Do your best, God will do the rest"

    Pake semboyan itu aja sih sis klo mulai gamang knp masih blum dpat pasangan jg, krn ada 2 kmungkinan, kita belum mencoba yg terbaik atau Tuhan bilang belum waktunya aja. Klo masalah di dlm pernikahan yah pasti bnyak lh, makanya bnyak dari kita ragu utk melangkah ampe skrg... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    Harapan nya, semoga aja bisa dapat pasangan yg bisa diajak kerja sama dlm menghadapi msalah hidup with God who will be the captain of the team... ๐Ÿ™๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

  • 25 Juli

    thank you senior, maybe long time i am not in the right place and just at home. so dont have story about love. ย 

    YOHANA140 tulis:

    There is no theory about love, just sharing from seniors....yet it will not be the same thing happen to all person. Everybody has his/her own story.

    What iam gonna say to you is just be yourself, be sincere and true if you like somebody whether he will like you also or not.

    Actually you never waste your kindness and love though the receiver doesn't have the same feeling. Your kindness and love will finally get its own way which has already been destined by God.

    Liking somebody is normal. It is love. But you will be wiser from time to time, to guard your heart. ย When it is the time, your heart will tell you.

  • 25 Juli

    The right love will find you, at your place. Just stick close to God. The key is simple, keep on praying and reading Bible. You will be given understanding about your path.

    Never be afraid to love somebody. You just have to open your eyes wide. If you see the red flag, stop.

    YOONA537 tulis:

    thank you senior, maybe long time i am not in the right place and just at home. so dont have story about love. ย 

  • 25 Juli

    Our God is able to show your path. Your future.

    Yes you have free will. But if you follow God, you will not be sorry for the whole of your life.

    God bless you sister

    25 Juli diubah oleh YOHANA140

  • 25 Juli

    Yepp.... aggreed Hana...๐Ÿ‘

    Jgn pernah membanding-bandingkan kisah hidup, kisah percintaan kita dll dg orang lain. Setiap orang punya destiny hidup masing-masing yg sdh di arrange oleh Tuhan. Seperti yg tertulis di Yeremia 29:11. Tinggal manusianya saja, percaya waktu Tuhan atau waktu dan logika manusia.

    Tuhan kita bkn Tuhan copy paste...

    YOHANA140 tulis:

    .....Everybody has his/her own story.

  • 25 Juli

    Jodoh itu tergantung...siapa yg mau dikawinin eh dinikahin ding.oh opo sih yg betul.dikawinin apa dinikahin.entahlah,,pokoke yg resmi sesuai undang-undanglah

    (ribet kan,padahal ga berbobot banget isi n maksud tulisanku itu.dasar emang sy)

    25 Juli diubah oleh CHRISTIAN983

  • 25 Juli

    Kadang bikin ciut nyali klu spt ini..

    i.pinimg.com/originals/14/ac/1d/14ac1d05d2c6b2ac602e230aca036642.gif

  • 26 Juli

    YOONA537 tulis:

    Sobat jk yang masih berada disini, shalom semua... Jodoh nya mungkin masih tergantung entah dimana ๐Ÿ˜.

    ...

    Last to be in the right place.

    Thanks for watching... I means reading๐Ÿ˜Š

    Mau drama model apa? Hayo, Monggo ditanyakan atau mau denger sharing model apa?

    Maklum, daku tidak menyebut diri sendiri senior, tapi.... Lahirnya duluan daku, jadi lebih dulu ngeliat dunia dah ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป dan sejublek ceritaan soal "percintaan" mah, kayak drama2 di serial atau sinetron dah

    Sampe akhirnya kadang berpikir, bukan hanya dunia percintaan itu mencari apa? Tapi sampe mempertanyakan, di dunia itu cari apa? Hidup itu cari apa sih?

    Jadi kalo modelnya ambek2an, posesif, cemburuan, umpet2an, di ghosting, ditipu, diselingkuhi, ditinggalkan karena alasan2 klise, dan sejublek drama2 episode lanjutan.... Udah tinggal bikin buku dah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Sampe kadang bertanya lagi, mo versi yang gimana dramanya coba? ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    So? Buat Thread Started, wanna hear what story? ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

    26 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 26 Juli

    Ada ngga sih yang ditakdirkan Tuhan untuk hidup sendiri tanpa pasangan? Misal, bertahunยฒ dia berdoa sama Tuhan. Tetapi dia belum juga diberi jodoh. Atau mungkin bukan karena Tuhan, tetapi dia memiliki standar yang terlalu tinggi terhadap calon pasangannya yang mengakibatkan susah jodoh? ๐Ÿค”

  • 26 Juli

    Ada bbrpa tmn kenalan disekelilingku cowok maupun cewek, klu soal standar jg kurang tahu persis krn setiap dikenalkan ke lawan jenisnya dia lgs nolak ya ahkirnya sampa skrg blum nikah dan tmnยฒnya sdh pd malas nawarยฒi kenalan baru, pdhl umur sdh diatas kepala 5 mau masuk kpl 6 duaยฒ nya abdi negara, kristiani jg, punya rmh, scr ekonomi mapanlah tp kurang tahu kok susah jodohnya...

    VARIANI828 tulis:

    Ada ngga sih yang ditakdirkan Tuhan untuk hidup sendiri tanpa pasangan? Misal, bertahunยฒ dia berdoa sama Tuhan. Tetapi dia belum juga diberi jodoh. Atau mungkin bukan karena Tuhan, tetapi dia memiliki standar yang terlalu tinggi terhadap calon pasangannya yang mengakibatkan susah jodoh? ๐Ÿค”

  • 26 Juli

    Klo tergantungnya di pohon tomat, masih bisa kugapai.

    Klo tergantungnya di pohon kelapa? ๐Ÿ˜† pakai tangga apa manjat manual ya, klo jatuh bisa sakit. ๐Ÿ˜‚

  • 1 Agustus

    Turun pelan-pelan pake tangga bang.๐Ÿ˜

    VICARIO118 tulis:

    Klo tergantungnya di pohon tomat, masih bisa kugapai.

    Klo tergantungnya di pohon kelapa? ๐Ÿ˜† pakai tangga apa manjat manual ya, klo jatuh bisa sakit. ๐Ÿ˜‚

  • 2 Agustus

    Shalom.. ikut nimbrung yah.. menurut ku sswai dgn keyakinan kita aja.. ndak usah mikir org lain bagaimna cara dia..

    kalau aku c yakin, stiap manusia pasti ada jodohnya kok..๐Ÿ˜‡

    VARIANI828 tulis:

    Ada ngga sih yang ditakdirkan Tuhan untuk hidup sendiri tanpa pasangan? Misal, bertahunยฒ dia berdoa sama Tuhan. Tetapi dia belum juga diberi jodoh. Atau mungkin bukan karena Tuhan, tetapi dia memiliki standar yang terlalu tinggi terhadap calon pasangannya yang mengakibatkan susah jodoh? ๐Ÿค”

  • 3 Agustus

    Shalom...ikutan menyimak, interesting topic but complicated in reality.

  • 4 Agustus

    Shallom kakak. ๐Ÿ™

    Jodoh itu tergantung cara kita menyingkapi nya gak si?

    kata orang kan jodoh itu cerminan diri kita yang baik atau buruk sekalipun. Saya sudah mencoba untuk merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sudah berusaha dan berdoa tapi kenapa belum juga dapat pasangan? Bisa coba bantu memecahkan hal ini โ˜บ๏ธ Terimakasih kakak-kakak

  • 4 Agustus

    ENNI403 tulis:

    Shallom kakak. ๐Ÿ™

    Jodoh itu tergantung cara kita menyingkapi nya gak si?

    kata orang kan jodoh itu cerminan diri kita yang baik atau buruk sekalipun. Saya sudah mencoba untuk merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sudah berusaha dan berdoa tapi kenapa belum juga dapat pasangan? Bisa coba bantu memecahkan hal ini โ˜บ๏ธ Terimakasih kakak-kakak

    Trus berusaha lagi sis berdoa dan membuka hati, karena waktu kita bukan waktuNya Tuhan

    karena waktu Tuhan pasti yg terbaik

  • 8 Agustus

    Joodoh itu cerminan diri kita

    Jdi Klo kita jomblo brarti jodoh kita jg jomblo ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜„

  • 17 Agustus

    Wkwkwk ilmu baru sepertinya ya kak ๐Ÿคฃ

    FEBRIYANTI116 tulis:

    Joodoh itu cerminan diri kita

    Jdi Klo kita jomblo brarti jodoh kita jg jomblo ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜„

  • 17 Agustus

    Bingung mau bantu kasih pendapat krn sesungguhnya aku pun masih disini.. Nanti lah ya sis, klo aku sdh ga di JK lagi ( artinya sdh ada yg take me out), baru aku bantu kasih pendapat ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜

    ENNI403 tulis:

    Shallom kakak. ๐Ÿ™

    Jodoh itu tergantung cara kita menyingkapi nya gak si?

    kata orang kan jodoh itu cerminan diri kita yang baik atau buruk sekalipun. Saya sudah mencoba untuk merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sudah berusaha dan berdoa tapi kenapa belum juga dapat pasangan? Bisa coba bantu memecahkan hal ini โ˜บ๏ธ Terimakasih kakak-kakak

  • 17 Agustus

    Belom masanya.

    Mau diusahakan sekuat apapun, sampai jungkar balik pun kalau belom waktunya Tuhan yowes.

    Tetep ingat sebagian dr isi doa Bapa Kami : "Jadilah kehendakMu seperti di dalam bumi dan di surga".

    ENNI403 tulis:

    Shallom kakak. ๐Ÿ™

    Jodoh itu tergantung cara kita menyingkapi nya gak si?

    kata orang kan jodoh itu cerminan diri kita yang baik atau buruk sekalipun. Saya sudah mencoba untuk merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sudah berusaha dan berdoa tapi kenapa belum juga dapat pasangan? Bisa coba bantu memecahkan hal ini โ˜บ๏ธ Terimakasih kakak-kakak

  • 18 Agustus

    ......tergantung bisa diajak bicara

  • 19 Agustus

    Kalo gatergantung ya digantung ๐Ÿ˜

  • 31 Agustus

    Entahlah jodoh itu tergantung apa, bingung juga mo kasih masukan..

    Kita berharap dia lah jodoh kita, tapi malah terkadang bubar ditengah jalan...

    Jodoh itu rahasia ilahi deh,gak bisa ditentukan sendiri, kadang gak kenal dan hanya bertemu sebentar tapi malah jodoh..

1 – 25 dari 25Kirim tanggapan