Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

PENCARIAN JODOHMU DI JK APA KENDALANYA SIH??

ForumPersahabatan dan hubungan

201 – 225 dari 271    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 8  9  10  11  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 4 Oktober

    Thank you Mbak Berta buat komentarnya. Meneduhkan dan memberikan semangat juga.

    Welcome back ya Mbak Berta. 😊

    BERTA442 tulis:

    Tetap semangat sist Anna. Saya termasuk yg setuju bahwa setiap orang memang punya permasalahan dan kesusahannya masing2.. tetapi juga punya kebahagiaan dan kesuksesannya masing2.. tidak bisa di gebyah uyah antara pribadi yg satu dengan yg lain karena parameter kebahagiaan dan kesusahan seseorang itu jelas berbeda. Yang penting kita meletakkan kisah hidup kita di tangan Tuhan.. Semangaattt... 😊

  • 4 Oktober

    Hai...haaiii.... Sist Sauria...bikin komen yg adem adem saja niar nambah imun. Semangattt sehat juga yakk... semangaattt kerja... tapi jangan lupa dolannn alias main... 😄.

    SAURIA580 tulis:

    Thank you Mbak Berta buat komentarnya. Meneduhkan dan memberikan semangat juga.

    Welcome back ya Mbak Berta. 😊

  • 4 Oktober

    Termasuk travelling juga, mbak. Tahun depan (2022) mulai eksekusi kota maupun negara lain kita mbak. Hehehe...💪💪💃💃

    BERTA442 tulis:

    Hai...haaiii.... Sist Sauria...bikin komen yg adem adem saja niar nambah imun. Semangattt sehat juga yakk... semangaattt kerja... tapi jangan lupa dolannn alias main... 😄.

    4 Oktober diubah oleh SAURIA580

  • ARVENSIS019

    4 Oktober

    Pagi semuanya..😘🙋

  • ARVENSIS019

    4 Oktober

    [Samaa Kakak...q]

    KATHARINA781 tulis:

    3. Tidak tertarik lagi. Sekarang lebih berpikir bagaimana mempersiapkan hari tua. Makanya tidak terlalu aktif lagi di JK.

  • ARVENSIS019

    4 Oktober

    😅😅🙏🙏

  • 4 Oktober

    Terimakasih sist @Berta442 😊... klo dalam drama korea bilang nya gini "FIGTHING eonnie !" 😉😉 💪🏻💪🏻💪🏻

    BERTA442 tulis:

    Tetap semangat sist Anna. Saya termasuk yg setuju bahwa setiap orang memang punya permasalahan dan kesusahannya masing2.. tetapi juga punya kebahagiaan dan kesuksesannya masing2.. tidak bisa di gebyah uyah antara pribadi yg satu dengan yg lain karena parameter kebahagiaan dan kesusahan seseorang itu jelas berbeda. Yang penting kita meletakkan kisah hidup kita di tangan Tuhan.. Semangaattt... 😊

  • 4 Oktober

    Terimakasih Om @Cristiano501 🙂

    Jangan lupa bayar ongkos angkot nya Om pas turun biar gk diteriakin supir angkot nya suruh bayar... hehehehehhehe.......✌🏻✌🏻peacee 😁 #becanda yoo🙏🏻

    CRISTIANO501 tulis:

    Penjelasan yg sangat realistis. Saat kita mengalami kelahiran baru, fase dimana perkara kutuk telah di tanggalkan/ dilepaskan.. (dia beroperasi pada rana yang lain). Tugas selanjutnya menyelesaikan bagian yg harus kita kerjakan dan optimalkan (bkn maen angkut aje kek angkot :-):up:)

  • 4 Oktober

    Aku boleh ikutan travelling gk kk @sauria580 ? 😁😁😁

    SAURIA580 tulis:

    Termasuk travelling juga, mbak. Tahun depan (2022) mulai eksekusi kota maupun negara lain kita mbak. Hehehe...💪💪💃💃

  • 5 Oktober

    SAURIA580 tulis:

    Termasuk travelling juga, mbak. Tahun depan (2022) mulai eksekusi kota maupun negara lain kita mbak. Hehehe...💪💪💃💃

    Semoga lancar dan ditunggu oleh2nya.. 😊

  • 5 Oktober

    FIGHTING EONNIE  💗

    ANNA115 tulis:

    Terimakasih sist @Berta442 😊... klo dalam drama korea bilang nya gini "FIGTHING eonnie !" 😉😉 💪🏻💪🏻💪🏻

    BERTA442 tulis:

    Tetap semangat sist Anna. Saya termasuk yg setuju bahwa setiap orang memang punya permasalahan dan kesusahannya masing2.. tetapi juga punya kebahagiaan dan kesuksesannya masing2.. tidak bisa di gebyah uyah antara pribadi yg satu dengan yg lain karena parameter kebahagiaan dan kesusahan seseorang itu jelas berbeda. Yang penting kita meletakkan kisah hidup kita di tangan Tuhan.. Semangaattt... 😊

  • 5 Oktober

    sering lupa kalau jk itu adalah 'jodoh' kristen.

    😅

    kebanyakan baca2 forum aja.

    alesan kedua ya klise sih. blm nemu yg cucok

  • 5 Oktober

    Di angkut aje belom, gimana mau mnta di bayar :-D bisikin dulu tujuan mana tantee nya :-Z:$)

    ANNA115 tulis:

    Jangan lupa bayar ongkos angkot nya Om pas turun biar gk diteriakin supir angkot nya suruh bayar... hehehehehhehe.......✌🏻✌🏻peacee 😁 #becanda yoo🙏🏻

    CRISTIANO501 tulis:

    Penjelasan yg sangat realistis. Saat kita mengalami kelahiran baru, fase dimana perkara kutuk telah di tanggalkan/ dilepaskan.. (dia beroperasi pada rana yang lain). Tugas selanjutnya menyelesaikan bagian yg harus kita kerjakan dan optimalkan (bkn maen angkut aje kek angkot :-):up:)

    5 Oktober diubah oleh CRISTIANO501

  • 5 Oktober

    ANITA089 tulis:

    1. Di tahap mana buntunya? pas nyapa di kotak surat, pas chat di wa, pas abis telponan, pas abis video call, pas abis ketemuan?

    2. Apa yg terjadi di tahap tsb? contoh: Masalahku terjadi pas abis telponan dng si A. Terjadinya pas abis ketemuan krn ternyata dia blm cerai. di adalah Dng si B, masalahnya timbul ketika abis ketemuan. Dia marah krn aku ga angkat telponnya jam 6 pagi (aku masih tidur), lalu dia bilang "aku putusin kamu ya" pdhl jadian pun engga.

    Jika ini terlalu pribadi, diceritain garis besarnya aja.

    3. Apa solusi yg sdh kalian lakukan? tetap cari jodoh (krn kalian yakin Tuhan sdh siapkan seseorang) atau stop berharap (misalnya krn capek sering gagal atau krn merasa diri sdh tua)?

    Biasanya semakin banyak pilihan semakin banyak pertimbangan. Ujung²nya kita terjebak pada harapan dan keinginan, smntara waktu terus berjalan.

    Pada tahap awal pencarian sbnarnya sdh ada persentase kecocokan, tapi sering diabaikan, krna pertimbangan yg sifatnya subyektif (sedangkan admin menilai secara obyektif).

    Pada tahap selanjutnya adlh gengsi (harga diri). Biasanya kita mengirim senyuman utk membuka perkenalan, meskipun blm tentu mnjalin hbgan serius. Itupun sering diabaikan, krna si pengirim senyum tak sesuai ekspektasi.

    Jika sempat terjadi komunikasi lewat surat, itupun sering stagnan, krna wawasan kita adlh perjodohan, pdhal sbgai sesama orang Kristen kita bisa diskusi apapun tema/materi kehidupan utk saling menguatkan (sharing iman).

    Sbnarnya masih banyak kendala, tapi dari poin diatas merupakan problem utama penyebab kebuntuan.

    Shalom.

  • 5 Oktober

    Tentunya sudah vaksin kan mbak? Hehehehe....

    ANNA115 tulis:

    Aku boleh ikutan travelling gk kk @sauria580 ? 😁😁😁

    SAURIA580 tulis:

    Termasuk travelling juga, mbak. Tahun depan (2022) mulai eksekusi kota maupun negara lain kita mbak. Hehehe...💪💪💃💃

  • 5 Oktober

    Amiiiiiinnnn...O:)

    BERTA442 tulis:

    Semoga lancar dan ditunggu oleh2nya.. 😊

  • 5 Oktober

    Maka dari itu mas, coba dipertimbangkan option lain.

    Semisal minta teman, saudara/i, keluarga untuk dikenalkan dengan mas nya. Atau dari komunitas, perkumpulannya mas kali masih ada yang single. Lebih sedikit akurat sih menurutku, krn sudah liat orangnya langsung dibandingkan dumay masih lebih meraba-raba. Pun sudah ketemuan tingkat 'raba meraba' nya lebih jelimet.

    ANTOKGM282 tulis:

    Biasanya semakin banyak pilihan semakin banyak pertimbangan. Ujung²nya kita terjebak pada harapan dan keinginan, smntara waktu terus berjalan.

    ...

    Sbnarnya masih banyak kendala, tapi dari poin diatas merupakan problem utama penyebab kebuntuan.

    Shalom.

    5 Oktober diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 5 Oktober

    Tentu sudah dong sis.. udah punya sertifikasinya malah ...hahahah 😂😂

    SAURIA580 tulis:

    Tentunya sudah vaksin kan mbak? Hehehehe....

  • 6 Oktober

    Seringnya setelah pertemuan tdk ada keinginan melanjutkan.

    Dari saya ataupun dari si dia.

    Kyknya sama2 sepikiran engga mau nerusin.

  • 6 Oktober

    Mantap.....cusssss dahhhh

    ANNA115 tulis:

    Tentu sudah dong sis.. udah punya sertifikasinya malah ...hahahah 😂😂

    SAURIA580 tulis:

    Tentunya sudah vaksin kan mbak? Hehehehe....

  • 6 Oktober

    Ga da kendalanya sih di JK, kendalanya di diri sendiri, msh sulit membuka hati aplg u/ seumur hdp, jd sementara lbh tertarik u/ mencari teman berhaha hihi ria,, 😊

  • 13 Oktober

    Dia emang engga nyebutin sih, cuma ada yg bilang bhw jika setiap kali kita suka pd seseorg org itu engga suka pd kita bisa jadi penyebabnya tuh kitanya sendiri pernah dibuat merasa tdk berharga oleh orgtua kita di masa kanak2 kita. Makanya, timbul perasaan "saya tdk layak dicintai". Akibatnya, kita cenderung mencintai org yg engga mencintai kita dan justru tdk mencintai org yg mencintai kita.

    Ya kalo setiap kali dia mencintai seseorg org itu tdk mencintainya dan sebaliknya, bagaimana dia bs pacaran ya? Mungkin ini terjadi setelah perceraiannya.

    KATHARINA781 tulis:

    Sdri Anita tahu dari mana dr komentar Sdri Anna (yang cm beberapa baris itu) ada masalah psikologis? Apakah Sdri Anna memberikan keterangan tambahan via inbox ke Sdri Anita? Dan tahu dari mana 'dapat pacar 1 saja ga bisa' ? Itu juga tak tercantum di komentar Sdri Anna.

    ANITA089 tulis:

    2. Coba kamu simak masalah yg disampaikan Anna tadi.Kendalanya adalah setiap kali dia suka pd seseorang, org itu engga suka. Setiap kali org suka pdnya, dia engga suka. Apakah itu berhubungan dng banyaknya pilihan di applikasi? Atau krn dia sdh punya pacar tetapi masih mau nyari yg lbh baik? Bukan. Meski katakanlah dia sdh bertemu belasan atau puluhan org di applikasi misalnya, masalah bertepuk sblah tangan tsb dari sisi Anna dan si cowok yg menyukainya terus2an terjadi. OK lah itu bkn kutuk, melainkan krn masalah psikologis. Intinya, itu bkn krn banyak pilihan di luar sana. Dan boro2 ga puas dng pacarnya, utk dpt 1 pacar aja ga bs krn selalu bertepuk sblah tangan kan?

    13 Oktober diubah oleh ANITA089

  • 13 Oktober

    ACHA486 tulis:

    Ga da kendalanya sih di JK, kendalanya di diri sendiri, msh sulit membuka hati aplg u/ seumur hdp, jd sementara lbh tertarik u/ mencari teman berhaha hihi ria,, 😊

    Oh berarti kamu pernah sangat mencintai seseorang dan terluka ya? apa yg sangat special darinya? apa org nya ceria, semangat, banyak ngobrol atau  justru kalem atau....kayak apa org nya? Aku jg pernah di tahap tsb sih.

  • 13 Oktober

    Ya, tapi untungnya kamu mampu bertahan loh Tin sampai saat2 terakhir alm. Sempat jg kamu punya 2 anak. Resepnya apa tuh?

    Aku jg ngga tau solusinya, krn blm pernah mengalaminya. Ada teman konselor atau psikolog? coba tanya aja.

    CHRITIN645 tulis:

    Setelah saya membaca penjelasan kk saya sempat kaget Krn saya jg mengalami hal yang sama dengan saudari Anna. Setiap kali saya suka pada seseorang, orang tersebut tidak suka ke saya dan klo seseorang suka ke saya, sayanya yang g suka....malah waktu saya menikah dengan almarhum suami juga, itu karna rasa kasihan. Waduh jadi bingung saya kk...

  • 13 Oktober

    ANGGORO118 tulis:

    kk Anita sendiri apa kendalanya nih ?

    Nah, krn ditanya aku jawab jujur aja ya.

    :-@Ngaku duda, ternyata blm cerai. Ini kasus terbanyak. Hati2. Minta akte cerai atau akte kematian pasangan jika seseorang mengaku duda/janda.

    <3Obrolan enak, nyambung namun dia lbh suka tipikal cewek yg mau berjuang bersama. Sementara aku sdh berada di fase ingin hidup santai menikmati masa pensiun (di rmh kecil 1 kamar di pinggiran Jakarta).

    8+)Sbnrnya ada rasa suka, tdk ada masalah dng status pernikahan dia. Cuma, dia kok bilang seks pranikah itu ga papa malah sehat. AKu ga setuju, lalu dia dah ga ngontak aku lg (jaman BBM).

    :$)Aku kalem, yg merupakan tipe idaman dia. Dia ceria dan semangat, tipeku banget. Ga playboy. Cuma, otakku ini loading nya lemot banget sedang dia justru jenius. Bahkan bs jadi dibandingkan pria2 yg bergelar malah dia yg paling tinggi IQ nya.

    13 Oktober diubah oleh ANITA089

201 – 225 dari 271    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 8  9  10  11  Selanjutnya Kirim tanggapan