Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Menikah adalah Bunuh Diri

ForumCampur-campur

1 – 25 dari 43    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 13 Oktober

    Itu judul buku yg saya beli di Gramedia

    Penulis joshua iwan wakyudi

    Sangat menarik untuk di baca utk persiapan masa sebelum menikah.

    Banyak orang beranggapan setelah menikah kita bisa merubah sifat pasangan. Kenyataan yg ada kita akan kecewa. Karena sifat seseorang hanya bisa di rubah dari diri sendiri.

    Yang ada kita harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • 13 Oktober

    Judul buku ( sekaligus judul Topik ) yang sangat menjual / punya nilai marketing yang tinggi & tentu saja eye catching alias langsung menyedot perhatian publik dimanapun, karena memang begitulah seharusnya dibuat

    Bunuh "Diri" yang dimaksud sangat jelas, menurutku, itu tentang membunuh keegoisan masing masing pribadi / individu, agar mampu segera menuju proses peleburan ke2 isi kepala yang akan jalani sisa hidup hingga maut yang mampu PISAHKAN keduanya !

    Seperti kata Raja Salomo dalam kitab Kidung Agung pasal 8 ayat yang ke 6 :

    Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

    13 Oktober diubah oleh VEKA741

  • 13 Oktober

    Yes

    Buku yg menarik untuk di baca. Bnyak pembelajaran dari buku tersebut

    VEKA741 tulis:

    Judul buku ( sekaligus judul Topik ) yang sangat menjual / punya nilai marketing yang tinggi & tentu saja eye catching alias langsung menyedot perhatian publik dimanapun, karena memang begitulah seharusnya dibuat

    Bunuh "Diri" yang dimaksud sangat jelas, menurutku, itu tentang membunuh keegoisan masing masing pribadi / individu, agar mampu segera menuju proses peleburan ke2 isi kepala yang akan jalani sisa hidup hingga maut yang mampu PISAHKAN keduanya !

    Seperti kata Raja Salomo dalam kitab Kidung Agung pasal 8 ayat yang ke 6 :

    Taruhlah aku seperti meterai pada hatimu, seperti meterai pada lenganmu, karena cinta kuat seperti maut, kegairahan gigih seperti dunia orang mati, nyalanya adalah nyala api, seperti nyala api TUHAN!

  • 14 Oktober

    RENDI014 tulis:

    Banyak orang beranggapan setelah menikah kita bisa merubah sifat pasangan. Kenyataan yg ada kita akan kecewa. Karena sifat seseorang hanya bisa di rubah dari diri sendiri.

    Yang ada kita harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita

    How true👍

    Ada pepatah urban juga yg bilang:

    Wanita selalu berharap pria akan berubah, padahal pria tidak akan pernah berubah

    Pria selalu berharap wanita akan selalu sama, padahal wanita tidak akan pernah selalu sama

  • 14 Oktober

    Belum tau,, sy aja msh bertanya2 di thread sebelah,, 🤭

    RENDI014 tulis:

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • 14 Oktober

    menikah adalah bunuh diri

    apakah..?

    jomblo gantung diri

    .

    .

    .

    .😬

  • 14 Oktober

    RENDI014 tulis:

    Itu judul buku yg saya beli di Gramedia

    Penulis joshua iwan wakyudi

    Sangat menarik untuk di baca utk persiapan masa sebelum menikah.

    Banyak orang beranggapan setelah menikah kita bisa merubah sifat pasangan. Kenyataan yg ada kita akan kecewa. Karena sifat seseorang hanya bisa di rubah dari diri sendiri.

    Yang ada kita harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita

    Apakah arti menikah bagi teman"

    Harus saling menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita. pernikahan itu dialatar gereja di pasu2 oleh pendeta utk saling mengucap janji di hadapan Tuhan..

  • 14 Oktober

    iyah aku pernah baca nih ada yg bahas juga diartikel mana gitu. agak lupa.

    emang sprti itu sih idealnya.

    kedua pihak msti mau "bunuh" dirinya.

    bunuh segala ke"aku"annya.

    gada lagi kata2 aku, tapi kita. bagaimana fight buat menangin "kita" bukan menangin keegoan masing2.

    woah...

    sulit tp harusnya gitu

    🤭

    namun pd prakteknya, banyak yg ga kuat.

    RENDI014 tulis:

    Itu judul buku yg saya beli di Gramedia

    Penulis joshua iwan wakyudi

    Sangat menarik untuk di baca utk persiapan masa sebelum menikah.

    Banyak orang beranggapan setelah menikah kita bisa merubah sifat pasangan. Kenyataan yg ada kita akan kecewa. Karena sifat seseorang hanya bisa di rubah dari diri sendiri.

    Yang ada kita harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • 14 Oktober

    Saya blm baca buku nya. Tpi ingin ikutan komen gpp yah 😊.

    Saya setuju bagian yg jgn merubah sifat pasangan, memang engga bisa.

    Tpi maunya sih sama2 pengertian aja. Sama2 jgn berusaha merubah, tpi menyesuaikan. Awalnya bilang tdk mau merubah tapi mungkin suka lupa yah.

    Kalau diingetin jga jgn jdi konflik. Jadi hidup aman & damai 😀✌. Begitu kira2 😁

    Itu judul buku yg saya beli di Gramedia

    Penulis joshua iwan wakyudi

    Sangat menarik untuk di baca utk persiapan masa sebelum menikah.

    Banyak orang beranggapan setelah menikah kita bisa merubah sifat pasangan. Kenyataan yg ada kita akan kecewa. Karena sifat seseorang hanya bisa di rubah dari diri sendiri.

    Yang ada kita harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • 14 Oktober

    Rendi,  dlm hal apa aja mnrt mu menikah itu sama aja dng bunuh diri bagi laki2? apakah susah memimpin istri? Atau sulit menghadapi istri yg kerap minta duit? Tolong kasitau dong agar aku sbg cewek2 bs paham apa aja yg jadi beban suami.

    Thanks, Rendi.

  • 14 Oktober

    VINCENT012 tulis:

    How true👍

    Ada pepatah urban juga yg bilang:

    Wanita selalu berharap pria akan berubah, padahal pria tidak akan pernah berubah

    Pria selalu berharap wanita akan selalu sama, padahal wanita tidak akan pernah selalu sama

    Dalam hal apa sj pria berharap wanita akan selalu sama? dlm hal kemudaan wajah? kelangsingan badan?

  • 14 Oktober

    Menikah adalah Bunuh Diri.

    Benar adanya, karena alasan menikahnya adalah,,,

    1. Butuh mengisi kekosongan hati.

    2. Butuh dukungan ekonomi

    3. Pelarian dari rumah

    4. Umur yg matang untuk menikah

    5. ,,,,,,(silahkan ditambahkan)

    😄

  • 14 Oktober

    ANITA089 tulis:

    Dalam hal apa sj pria berharap wanita akan selalu sama? dlm hal kemudaan wajah? kelangsingan badan?

    Nope..kl dikaitkan dng pepatah urban tsb, masa pacaran dan setelah pernikahan, IMO kayaknya pepatah tsb lbh ke arah sikap dan perilaku si cewe ke si cowo, jd kadang sikap dan perilaku si cewe ke cowo ( yg akhirnya jd suami dia tsb) beda antara pada saat pacaran dan setelah menikah, yg dulu selalu manis,caring, and understanding akhirnya bs berubah setelah menikah ( yg kl dipikir2 ya wajar juga krn beban hidup RT dan merawat anak )

    Again, this is just IMO

  • 14 Oktober

    TILLIE769 tulis:

    Menikah adalah Bunuh Diri.

    Benar adanya, karena alasan menikahnya adalah,,,

    1. Butuh mengisi kekosongan hati.

    2. Butuh dukungan ekonomi

    3. Pelarian dari rumah

    4. Umur yg matang untuk menikah

    5. ,,,,,,(silahkan ditambahkan)

    😄

    5. Tekanan keluarga dan lingkungan, pd keep asking: kapan nikah, mana pacarnya etc😂

    Emang sih kl menikah krn alasan2 yg superficial kyk gini, bs jd blunder.

    Menikah itu IMO perlu bener2 mendengarkan suara hati terdalam deh kyknya

  • 14 Oktober

    Terikat seumur hidup dengan seseorang.

    RENDI014 tulis:

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • 14 Oktober

    VINCENT012 tulis:

    5. Tekanan keluarga dan lingkungan, pd keep asking: kapan nikah, mana pacarnya etc😂

    Kayak curhat terselubung inih..😅😅

  • 14 Oktober

    Siap berlayar melewati ombak dan badai, kalau masih tdk yakin dgn partner berlayarnya, sebaiknya jgn coba2....😅😆

    RENDI014 tulis:

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • 14 Oktober

    Maafkan, saya td ngecek status anda duda cerai.

    Pada saat anda menikah dulu, apakah pernah terbersit untuk merubah sifat pasangan anda? Dan menerima kekurangan dan kelebihan pasangan anda?

    Nah sekarang dalam pencarian PH yang baru, apakah arti dan yang anda harapkan dari menikah? Anda tidak trauma dan sdh berdamai dengan luka dengan hubungan masa lalu?

    Bukan menyudutkan ya untuk anda² yg sdh cerai hidup khususnya pria, cuma ingin tau aja sudut pandang pernikahan itu apa di mata anda para pria? Jd dpt ilmu sana sini, sblm memutuskan dan memantapkan hati untuk menikah nanti².

    RENDI014 tulis:

    Itu judul buku yg saya beli di Gramedia

    Penulis joshua iwan wakyudi

    Sangat menarik untuk di baca utk persiapan masa sebelum menikah.

    Banyak orang beranggapan setelah menikah kita bisa merubah sifat pasangan. Kenyataan yg ada kita akan kecewa. Karena sifat seseorang hanya bisa di rubah dari diri sendiri.

    Yang ada kita harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan kita

    Apakah arti menikah bagi teman"

    14 Oktober diubah oleh SAURIA580

  • 14 Oktober

    Ya. Cerai hidup itu terkadang dari banyak faktor. Bukan hanya karena kita tidak bisa Terima kekurangan atau kelebihan pasangan. Salah satu faktor yang sering terjadi saat ini adalah faktor orang tua yang mendesak anaknya untuk bercerai. Dan ini terjadi pada saudara saya. Orang tua mendesak anaknya supaya utk cerai, lalu orang tuanya berjanji untuk mengurus anaknya. Artinya ini faktor pihak ke 3,ada juga KDRT.

    Kalau saya sendiri tidak pernah terbersit untuk merubah karakter pasangan .

    Kalau pencarian PH lagi sepertinya yang dibutuhkan adalah waktu. Waktu saling mengenal... Karena waktu berkenalan di awal itu kita blm kenal sifat aslinya.

    Dan apabila mendapatkan PH yang juga cerai lalu punya anak. Menurut saya ini lebih membutuhkan waktu yg lama lagi. Karena kita bukan hanya mengenal PH saja tapi juga

    mengenal dengan anaknya.dan kita tidak hanya sayang pada PH saja tapi sayang juga pada anaknya,

    SAURIA580 tulis:

    Maafkan, saya td ngecek status anda duda cerai.

    Pada saat anda menikah dulu, apakah pernah terbersit untuk merubah sifat pasangan anda? Dan menerima kekurangan dan kelebihan pasangan anda?

    Nah sekarang dalam pencarian PH yang baru, apakah arti dan yang anda harapkan dari menikah? Anda tidak trauma dan sdh berdamai dengan luka dengan hubungan masa lalu?

    Bukan menyudutkan ya untuk anda² yg sdh cerai hidup khususnya pria, cuma ingin tau aja sudut pandang pernikahan itu apa di mata anda para pria? Jd dpt ilmu sana sini, sblm memutuskan dan memantapkan hati untuk menikah nanti².

  • 14 Oktober

    TILLIE769 tulis:

    Kayak curhat terselubung inih..😅😅

    Hahahah gak lah neng, Mbah mah udh kadaluwarsa, udh mengarungi ampir 20 thn pernikahan, udh harus retired.

    Yang ada malahan, tekanan dr lingkungan buat GAK menikah lagi 😂😂

    14 Oktober diubah oleh VINCENT012

  • 14 Oktober

    VINCENT012 tulis:

    Hahahah gak lah neng, Mbah mah udh kadaluwarsa, udh mengarungi ampir 20 thn pernikahan, udh harus retired.

    Yang ada malahan, tekanan dr lingkungan buat GAK menikah lagi 😂😂

    Hahahaha

  • Hari Rabu pukul 12:33

    Menikah  =  Dunia Nyata senyata nyata nya,,

    Stiap kali ada temen/fam yg menikah slalu kuucapkan : ''Selamat Datang di Dunia Nyata,, Semoga bahagia slalu sampai maut memisahkan" 🙏🏻

    😁

    RENDI014 tulis:

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • Hari Kamis pukul 0:19

    karakter pasangan mah yg bs ubah yah diri dia sndri....dr qt hanya bs mendoakn dan mengingat kn...makany penting buat qt komit diawal sblm ke jenjang pernikahan...krna itu ga mudah....

  • Hari Kamis pukul 0:43

    Waktu pacaran:

    Dek, mana yang sakit sini abang pijat.

    Bang, mana yg sakit sini aku pijat

    Waktu sudah nikah:

    Bang, pegel nih punggung aku, pijatin bntr dong. Ditunggu first call, second call, last call kagak dipijat² juga. Wkwkwk...

    Dek, pegel nih punggung aku, pijatin bentar dong. Jawab istri: ah badanku capek nya bang, kau pijatlah sendiri.

    Wkwkwk...ini beneren salah satu cerita pasangan suami istri yang cerita sendiri.

    Dan banyak cerita lain dari pasangan yang sudah married dr temen² saya. Pas pacaran manis semanis madu, tp sudah nikah bisa pahit sepahit kopi espresso 2 shoot atau malahan pahit sepahit sambiroto. 🤣🤣🤣

    AVE856 tulis:

    Menikah  =  Dunia Nyata senyata nyata nya,,

    Stiap kali ada temen/fam yg menikah slalu kuucapkan : ''Selamat Datang di Dunia Nyata,, Semoga bahagia slalu sampai maut memisahkan" 🙏🏻

    😁

    RENDI014 tulis:

    Apakah arti menikah bagi teman"

  • Hari Kamis pukul 4:53

    Yaa klo warung mah istilahnya toserba,, toko serba ada, sgala macem tersedia,, kompleks dr  dr bumbu halus sampe kasar 🤭

    SAURIA580 tulis:

    Waktu pacaran:

    Dek, mana yang sakit sini abang pijat.

    Bang, mana yg sakit sini aku pijat

    Waktu sudah nikah:

    Bang, pegel nih punggung aku, pijatin bntr dong. Ditunggu first call, second call, last call kagak dipijat² juga. Wkwkwk...

    Dek, pegel nih punggung aku, pijatin bentar dong. Jawab istri: ah badanku capek nya bang, kau pijatlah sendiri.

    Wkwkwk...ini beneren salah satu cerita pasangan suami istri yang cerita sendiri.

    Dan banyak cerita lain dari pasangan yang sudah married dr temen² saya. Pas pacaran manis semanis madu, tp sudah nikah bisa pahit sepahit kopi espresso 2 shoot atau malahan pahit sepahit sambiroto. 🤣🤣🤣

    Hari Kamis pukul 4:53 diubah oleh AVE856

1 – 25 dari 43    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan