Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Jika Dpt Janda/Duda, Maukah Kamu Ikut Nafkahi Anak Tiri?

ForumPersahabatan dan hubungan

301 – 325 dari 380    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 12  13  14 ... 16  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • JEFFRY626

    10 Mei

    Ga boongin kamu lah sis

    Boong dosa sis

    MAE309 tulis:

    biaya anak besar lho...bukan cuman beli permen  😂✌

    kalo dari Google, rata2 biaya di Amrik = USD$15K/thn per anak (termasuk di MidWest). Klo di kota besar, rata2 = USD$22K/thn.

    Kalo ditranslasi ke Jakarta (kira2 70% biaya US). Jadi rata2 = USD$10.5K/THN/anak. Klo pake takeran kota besar rata2 = USD$15.4K/THN/anak.

    Beneran masih "Mau Donk" neh? 😂🤣🤣😂

  • 10 Mei

    belom punya anak koq Bro...cuman mewaliki diskusi secara general...xixixi

    JEFFRY626 tulis:

    Ga boongin kamu lah sis

    Boong dosa sis

    MAE309 tulis:

    biaya anak besar lho...bukan cuman beli permen  😂✌

    kalo dari Google, rata2 biaya di Amrik = USD$15K/thn per anak (termasuk di MidWest). Klo di kota besar, rata2 = USD$22K/thn.

    Kalo ditranslasi ke Jakarta (kira2 70% biaya US). Jadi rata2 = USD$10.5K/THN/anak. Klo pake takeran kota besar rata2 = USD$15.4K/THN/anak.

    Beneran masih "Mau Donk" neh? 😂🤣🤣😂

  • 11 Mei

    JEFFRY626 tulis:

    Mau dong..mau sama mama nya harus anak nya juga

    Wah, baik amat kamu Jeffry. Reminder: anak kandung adalah tanggungjwb ortu kandungnya jg scr keuangan. Jadi, ayah tiri TIDAK WAJIB menafkahi anak tiri. Ibu tiri jg TIDAK WAJIB menafkahi anak tiri. Kalo mau menafkahi silakan namun tdk wajib.

    Oh iya, kalo ayah kandung anak tsb masih hidup (katakanlah dia sdh bercerai) dialah yg tetap bertanggungjawab menafkahi anaknya tsb.

  • 11 Mei

    Bukan masalah nominalnya, sis. Hanya aja scr hukum anak tiri kan BUKAN tanggungjawab ortu tirinya scr keuangan. Ayah kandungnyalah (meski sdh cerai dng ibu kandungnya) yg bertanggungjwb scr hukum utk menafkahi anak tsb.  

    Meski ayah kandung tsb sdh meninggal, tetap ayah tiri  tidak wajib menafkahi anak tirinya tsb.

    MAE309 tulis:

    biaya anak besar lho...bukan cuman beli permen  😂✌

    kalo dari Google, rata2 biaya di Amrik = USD$15K/thn per anak (termasuk di MidWest). Klo di kota besar, rata2 = USD$22K/thn.

    Kalo ditranslasi ke Jakarta (kira2 70% biaya US). Jadi rata2 = USD$10.5K/THN/anak. Klo pake takeran kota besar rata2 = USD$15.4K/THN/anak.

    Beneran masih "Mau Donk" neh? 😂🤣🤣😂

    11 Mei diubah oleh ANITA089

  • 11 Mei

    Walaupun bukan kewajiban, tapi kan kita punya nurani. Gunakanlah itu untuk menolong orang lain.

  • WULWUL079

    11 Mei

    DANIEL510 tulis:

    Walaupun bukan kewajiban, tapi kan kita punya nurani. Gunakanlah itu untuk menolong orang lain.

    Ah mantap kali ini 👍

  • WULWUL079

    11 Mei

    MAE309 tulis:

    biaya anak besar lho...bukan cuman beli permen  😂✌

    kalo dari Google, rata2 biaya di Amrik = USD$15K/thn per anak (termasuk di MidWest). Klo di kota besar, rata2 = USD$22K/thn.

    Kalo ditranslasi ke Jakarta (kira2 70% biaya US). Jadi rata2 = USD$10.5K/THN/anak. Klo pake takeran kota besar rata2 = USD$15.4K/THN/anak.

    Beneran masih "Mau Donk" neh? 😂🤣🤣😂

    Kalau anaknya sdh besar dan sdh kerja kan sdh ngga biaya lg.

    Dan kalaupun msh kecil jg biaya hidup ngga lgsg dihitung pertahun, kalau per tahun keliatan mengerikan (jgn nakut2in dong😁). Kalau biaya harian/bulanan ga terlalu berasa yg penting atur pengeluaran sesuai pendapatan, berkat Tuhan melimpah buat org yg memperhatikan janda dan anak yatim 🤭 msh lbh ringan dr anak sendiri loh, kan biaya melahirkan sudah lewat wkwkw apalagi kalau mamanya kerja jg.

    11 Mei diubah oleh WULWUL079

  • 11 Mei

    ANITA089 tulis:

    Meski ayah kandung tsb sdh meninggal, tetap ayah tiri  tidak wajib menafkahi anak tirinya tsb.

    Kasihan banget anaknya :'(
    Setuju dengan Daniel510 :up:

    i.ibb.co/k27FfxT/Nuraninya-itu-lho.jpg

  • JEFFRY626

    11 Mei

    Haha baik..kalo sakit ya di rumah sakit sis

    ANITA089 tulis:

    Wah, baik amat kamu Jeffry. Reminder: anak kandung adalah tanggungjwb ortu kandungnya jg scr keuangan. Jadi, ayah tiri TIDAK WAJIB menafkahi anak tiri. Ibu tiri jg TIDAK WAJIB menafkahi anak tiri. Kalo mau menafkahi silakan namun tdk wajib.

    Oh iya, kalo ayah kandung anak tsb masih hidup (katakanlah dia sdh bercerai) dialah yg tetap bertanggungjawab menafkahi anaknya tsb.

    11 Mei diubah oleh JEFFRY626

  • 11 Mei

    Yg jawab dia atas2 jgn sampe merasakan jd duda/janda ya..😂😂😂.

    Menurut saya yg sudah Duda..Siapa yg di Nikahi pasti di Nafkahi mau itu Calon istri ataupun anaknya..Anggap saja saya tidak punya anak,mencari anak angkat dan harus saya Nafkahi. Rejeki dr Tuhan, jgn di hitung2 jajan aplg makan anak2 itu pake kalkulator di tambah pake Excel pula. 😂🤭.Di tagih saat mereka besar ..🤣.Noooo..Mereka anak2 gak salah,tp orang tua bs salah "Menelantarkan anak yg merupakan rejeki dr Tuhan walaupun itu bukan darah dagingmu sendiri". Jd jgn pilih janda/duda klo gak siap..Klo siap upahmu besar di Sorga.🙏🙏🙏..Salam hangat untuk kita semua

  • WULWUL079

    11 Mei

    ABNER456 tulis:

    Yg jawab dia atas2 jgn sampe merasakan jd duda/janda ya..😂😂😂.

    Menurut saya yg sudah Duda..Siapa yg di Nikahi pasti di Nafkahi mau itu Calon istri ataupun anaknya..Anggap saja saya tidak punya anak,mencari anak angkat dan harus saya Nafkahi. Rejeki dr Tuhan, jgn di hitung2 jajan aplg makan anak2 itu pake kalkulator di tambah pake Excel pula. 😂🤭.Di tagih saat mereka besar ..🤣.Noooo..Mereka anak2 gak salah,tp orang tua bs salah "Menelantarkan anak yg merupakan rejeki dr Tuhan walaupun itu bukan darah dagingmu sendiri". Jd jgn pilih janda/duda klo gak siap..Klo siap upahmu besar di Sorga.🙏🙏🙏..Salam hangat untuk kita semua

    Setuju bro..Kalo ga siap jgn menikah dgn yg ada anak

  • 11 Mei

    oh begitu ya hukumnya Sis...

    Apakah hukum tsb itu "default" nya ato harus ditulis perjanjian notaris/pengacara lagi u/ perlindungan asset2 (sebelum nikah) sang ayah/ibu tiri (klo nikah lg dng janda/duda)?

    ANITA089 tulis:

    Bukan masalah nominalnya, sis. Hanya aja scr hukum anak tiri kan BUKAN tanggungjawab ortu tirinya scr keuangan. Ayah kandungnyalah (meski sdh cerai dng ibu kandungnya) yg bertanggungjwb scr hukum utk menafkahi anak tsb.  

    Meski ayah kandung tsb sdh meninggal, tetap ayah tiri  tidak wajib menafkahi anak tirinya tsb.

  • 11 Mei

    bukan nakut2in Sis...mmg realitanya...spy calon2 yg mau nikah sm janda/duda pada sadar, bukan cuman mau anak 5 ato lebih banyak..tapi perlu menyesuaikan pendapatan donk...itu namanya tgjwb... karena di dunia ini bnyk org yg cuman lihat segi Pros/Benefit nya tapi lupa kudu lihat segi Cons/Tgjwb nya jg...itu baru namanya Keinginan Yg Nyata...bukan cuman Wishful Thinking doank...😂✌

    WULWUL079 tulis:

    Kalau anaknya sdh besar dan sdh kerja kan sdh ngga biaya lg.

    Dan kalaupun msh kecil jg biaya hidup ngga lgsg dihitung pertahun, kalau per tahun keliatan mengerikan (jgn nakut2in dong😁). Kalau biaya harian/bulanan ga terlalu berasa yg penting atur pengeluaran sesuai pendapatan, berkat Tuhan melimpah buat org yg memperhatikan janda dan anak yatim 🤭 msh lbh ringan dr anak sendiri loh, kan biaya melahirkan sudah lewat wkwkw apalagi kalau mamanya kerja jg.

  • JEFFRY626

    11 Mei

    Kalo 5 sih kebanyakan ci..ikutin iklan sarimin isi 2..2 itu cukup..jangan ikutin kata orang jaman old,banyak anak banyak rejeki kata nya.

    MAE309 tulis:

    bukan nakut2in Sis...mmg realitanya...spy calon2 yg mau nikah sm janda/duda pada sadar, bukan cuman mau anak 5 ato lebih banyak..tapi perlu menyesuaikan pendapatan donk...itu namanya tgjwb... karena di dunia ini bnyk org yg cuman lihat segi Pros/Benefit nya tapi lupa kudu lihat segi Cons/Tgjwb nya jg...itu baru namanya Keinginan Yg Nyata...bukan cuman Wishful Thinking doank...😂✌

  • 12 Mei

    nah 2 gitu makes more sense Bro...cuman ngetes pada2... xixixi 😂✌

    JEFFRY626 tulis:

    Kalo 5 sih kebanyakan ci..ikutin iklan sarimin isi 2..2 itu cukup..jangan ikutin kata orang jaman old,banyak anak banyak rejeki kata nya.

    MAE309 tulis:

    bukan nakut2in Sis...mmg realitanya...spy calon2 yg mau nikah sm janda/duda pada sadar, bukan cuman mau anak 5 ato lebih banyak..tapi perlu menyesuaikan pendapatan donk...itu namanya tgjwb... karena di dunia ini bnyk org yg cuman lihat segi Pros/Benefit nya tapi lupa kudu lihat segi Cons/Tgjwb nya jg...itu baru namanya Keinginan Yg Nyata...bukan cuman Wishful Thinking doank...😂✌

  • 12 Mei

    Setauku default jika terjadi perceraian namun tdk default jika salah seorang pasangan meninggal dunia (coba tanya notaris ya). Makanya utk  melindungi harta bawaan (aset sblm nikah) sebaiknya bikin perjanjian pranikah (itu setauku di luar yg default itu) mencakup perlindungan  terhadap aset bawaan apabila terjadi perceraian atau KEMATIAN si org yg membuat perjanjian pranikah. Langsung sj diatur dlm perjanjian tsb bhw jika si pembuat perjanjian meninggal sblm pasangannya meninggal, maka semua harta bawaan /harta sblm menikah dari almarhum/almarhumah TIDAK AKAN jatuh ke tangan si pasangan yg masih hidup tsb. Tanpa perjanjian tsb masih ada kemungkinan harta bawaanmu (yg atas namamu) bs jatuh ke pasangan barumu dan anak dia (yg tentunya stranger pd dasarnya. Alias bukan anak kandungmu melainkan anak dari perempuan lain). Maka cantumkan dlm perjanjian tsb bhw harta bawaan tsb akan jatuh misal ke kakak/adik/sepupu/anak kandung (jika ada) dan katanya sih ponakan (jika tdk ada anak kandung). Ketika menikah lewat catatan sipil, sertakan perjanjian pranikah tsb agar semakin kuat.

    O iya, kalo blm membuat perjanjian pranikah dan sdh keburu nikah jgn takut. Sejak 2015 postnuptial agreement (perjanjian setelah menikah) juga sdh bisa dibuat.

    OK Mae, utk pastinya mohon tanya pd ahli hukum ya krn aku awam dan hanya comot2 info fari google.

    MAE309 tulis:

    oh begitu ya hukumnya Sis...

    Apakah hukum tsb itu "default" nya ato harus ditulis perjanjian notaris/pengacara lagi u/ perlindungan asset2 (sebelum nikah) sang ayah/ibu tiri (klo nikah lg dng janda/duda)?

    12 Mei diubah oleh ANITA089

  • 12 Mei

    Ya, kita perlu berpikir realistis. Banyak anak banyak rejeki itu kepercayaan di dunia pertanian jaman dulu krn di dunia tsb semakin banyak anak semakin banyak tanah pertanian yg bs dikelola anak2 tsb. Mungkin anak2 tsb jg engga sekolah, dan jika sakit jg ga ke dokter. Ke mal? Jarang sekali mungkin. Jadi pengeluaran masyarakat tsb sedikit kali ya?

    Ga tau ya gmn jika diterapkan di Jakarta, di mana biaya hidup sangat tinggi dan anak2 yg msh tumbuh setauku jadi hrs sering beli baju, celana, sendal dan sepatu baru.

    MAE309 tulis:

    bukan nakut2in Sis...mmg realitanya...spy calon2 yg mau nikah sm janda/duda pada sadar, bukan cuman mau anak 5 ato lebih banyak..tapi perlu menyesuaikan pendapatan donk...itu namanya tgjwb... karena di dunia ini bnyk org yg cuman lihat segi Pros/Benefit nya tapi lupa kudu lihat segi Cons/Tgjwb nya jg...itu baru namanya Keinginan Yg Nyata...bukan cuman Wishful Thinking doank...😂✌

  • 12 Mei

    Ya silakan jika kamu mau menafkahi anak seorang janda. Hanya sj, sbnrnya itu bukan kewajibanmu scr hukum. Itung2 nyumbang. Andai ayah kandungnya masih hidup, dialah yg berkewajiban membiayai anak kandungnya tsb. Jika ayahkandungnya sdh meninggal, itu menjadi kewajiban ibu kandungnya. Saranku sih andai ayah kandungnya masih hidup, usahakan dialah yg menanggung nafkah anak kandungnya tsb. Minimal dia harus memberikan nafkah semampunya. Kasihan kamunya jika dia ga mau nafkahi anaknya krn malas atau dng alasan dia sdh punya keluarga baru.

    ABNER456 tulis:

    Yg jawab dia atas2 jgn sampe merasakan jd duda/janda ya..😂😂😂.

    Menurut saya yg sudah Duda..Siapa yg di Nikahi pasti di Nafkahi mau itu Calon istri ataupun anaknya..Anggap saja saya tidak punya anak,mencari anak angkat dan harus saya Nafkahi. Rejeki dr Tuhan, jgn di hitung2 jajan aplg makan anak2 itu pake kalkulator di tambah pake Excel pula. 😂🤭.Di tagih saat mereka besar ..🤣.Noooo..Mereka anak2 gak salah,tp orang tua bs salah "Menelantarkan anak yg merupakan rejeki dr Tuhan walaupun itu bukan darah dagingmu sendiri". Jd jgn pilih janda/duda klo gak siap..Klo siap upahmu besar di Sorga.🙏🙏🙏..Salam hangat untuk kita semua

  • 12 Mei

    Banyak anak banyak rejeki

    Ngapain takut,kasih makan sederhana aja, ikan asin, indomie, tempe xixixi

    Mau pendidikan yang murah bisa suruh sekolah yg pinter biar serba gratis .

  • 12 Mei

    Iya kaka Anita ..terima kasih di kasih tau dr segi Hukum di Negara kita,semoga semua orang yg bercerai bs mengerti hal itu..

    Tp dari segi agama pun di Firman Tuhan jg ada kok.

    .Ulangan 10:18

    “Dia membela tujuan ayah dan janda, dan mencintai orang asing yang tinggal di antara kamu, memberi mereka makanan dan pakaian."

    Klo aku gak tll paham dr versi agama..

    tp klo segi kemanusiaan sih seorang Bapak wajib memberi makan anaknya,seandainya bapaknya gak sanggup masa iya bapak angkat/tirinya tidak memberi makan..Realistis aj klo masalah anak sih..siapa yg sanggup memberi makan? Biarlah Tuhan yg atur.😁✌

    ANITA089 tulis:

    Ya silakan jika kamu mau menafkahi anak seorang janda. Hanya sj, sbnrnya itu bukan kewajibanmu scr hukum. Itung2 nyumbang. Andai ayah kandungnya masih hidup, dialah yg berkewajiban membiayai anak kandungnya tsb. Jika ayahkandungnya sdh meninggal, itu menjadi kewajiban ibu kandungnya. Saranku sih andai ayah kandungnya masih hidup, usahakan dialah yg menanggung nafkah anak kandungnya tsb. Minimal dia harus memberikan nafkah semampunya. Kasihan kamunya jika dia ga mau nafkahi anaknya krn malas atau dng alasan dia sdh punya keluarga baru.

  • 12 Mei

    Perkawinan katolik adalah perjanjian (foedus) antara seorang laki-laki dan seorang perempuan untuk membentuk kebersamaan hidup...itulah arti perkawinan.
    Perkawinan juga mempunyai tujuan yaitu: kesejahteraan suami-isteri, kelahiran anak, dan pendidikan anak.
    Saya kasih contoh sehari2 aja sis Anita, misalkan persoalan makan aja karena saya tdk berkewajiban terhadap anak tiri...boleh dong saya makan enak dg pasangan saya dan anak kandung saya tanpa memberi anak tiri saya?
    Masalahnya: 1. Apakah saya bisa nelan mkn didepan saya?
                         2. Apakah maknya juga bisa makan dan tdk marah?
    Mungkin secara hukum saya tdk bertanggung jawab terhadap anak tiri...tetapi juga tdk sekaku itulah
    Sama sesama manusia kita kan harus saling berbagi...dan ada beberapa kasus yg saya temui anak tiri lebih cinta kepada ayah tirinya drpd ayah kandungnya...bahkan ada yg membenci ayah kandungnya.
    Jangan terjebak dengan hak dan kewajiban secara hukum...sehingga yg terjadi bukan perkawinan dlm arti yg sebenarnya tetapi merger antara seorang lelaki & perempuan:-D
    Yg lebih penting dr hukum adalah nurani kita sbg manusia....


    ANITA089 tulis:

    Ya silakan jika kamu mau menafkahi anak seorang janda. Hanya sj, sbnrnya itu bukan kewajibanmu scr hukum. Itung2 nyumbang. Andai ayah kandungnya masih hidup, dialah yg berkewajiban membiayai anak kandungnya tsb. Jika ayahkandungnya sdh meninggal, itu menjadi kewajiban ibu kandungnya. Saranku sih andai ayah kandungnya masih hidup, usahakan dialah yg menanggung nafkah anak kandungnya tsb. Minimal dia harus memberikan nafkah semampunya. Kasihan kamunya jika dia ga mau nafkahi anaknya krn malas atau dng alasan dia sdh punya keluarga baru.

  • 12 Mei

    Inti nya begini dah.

    Klo mau ma emak nya, harus mau jg ma anak nya, krn mereka 1 paket..

    Toh anak klo dah bs cari duit jg bakal hidup pke duit nya sndiri og 😌

  • JEFFRY626

    12 Mei

    Makan ikan asin mulu bisa kena darah tinggi atuh sis..😄😄😄,makan mie mulu entar usus buntu..😄😄😄

    UCI245 tulis:

    Banyak anak banyak rejeki

    Ngapain takut,kasih makan sederhana aja, ikan asin, indomie, tempe xixixi

    Mau pendidikan yang murah bisa suruh sekolah yg pinter biar serba gratis .

  • JEFFRY626

    13 Mei

    Kalo saya suka single parent ngorek ngorek juga kenapa dia bisa cerai..saya sempat dekat koq sama janda anak 1 kenal di jk juga mulai kenal desember 2021,,org luar kota kerja di jakarta,awal mula chat biasa biasa aja,tapi lama lama saya tertarik setelah baca essai nya dia,sama perjuangan nya dia untuk anak nya ,karna mantan suaminya engga menafkahi anak nya,jenguk pun enggak,setiap kali di tanya masalah bapa anak nya,dia selalu bilang uda deh jangan bicarakan dia bicara yg lain aja..,menurutku dia itu karakter nya baik,ramah,pekerja keras,malam aja masih kerja,sampai dia tanya tanya tnabang,mangga 2,mau dagang baju online,sampai dia bilang setiap hari cuma tidur beberapa jam,,luar biasa kan perjuangannya untuk anak nya,,saya senang banget sama dia,sampai saya bilang uda deh anak mu anak ku juga,,tapi sayang nya dia lebih memilih kakak kelas nya dulu lagi sekolah daripada saya.mungkin lebih enak punya pasangan sekota kali ya,tapi nggak tau juga sih.akhir nya saya bulan maret masuk jk lagi deh sampai sekarang bulan mei..tau ada forum beginian juga pas akhir maret,tau maksud dari pengunjung/kunjunganku juga baru baru ini..tadi nya mah tiap kali masuk jk cuma lihat yg sedang online aja sama yg send smile...

    13 Mei diubah oleh JEFFRY626

  • 13 Mei

    OK dek. Hati Adek sangat mulia. Silakan beramal sesuai isi hati Adek, tetapi Idealnya memang kalo Dek Abner mau sebaik itu, anak tsb sdh memang adalah anak yatim sih. Soalnya jika ayah kandungnya masih hidup, kok rasanya kurang adil ya scr hukum jika Adeklah yg dibebankan menanggung nafkah anak dia. Maaf loh Dek, kasarnya laki2 lain yg enak2an wik w*k bik*n anak tsb, eh malah laki2 lain yg menanggungnya.

    ABNER456 tulis:

    Iya kaka Anita ..terima kasih di kasih tau dr segi Hukum di Negara kita,semoga semua orang yg bercerai bs mengerti hal itu..

    Tp dari segi agama pun di Firman Tuhan jg ada kok.

    .Ulangan 10:18

    “Dia membela tujuan ayah dan janda, dan mencintai orang asing yang tinggal di antara kamu, memberi mereka makanan dan pakaian."

    Klo aku gak tll paham dr versi agama..

    tp klo segi kemanusiaan sih seorang Bapak wajib memberi makan anaknya,seandainya bapaknya gak sanggup masa iya bapak angkat/tirinya tidak memberi makan..Realistis aj klo masalah anak sih..siapa yg sanggup memberi makan? Biarlah Tuhan yg atur.😁✌

    13 Mei diubah oleh ANITA089

301 – 325 dari 380    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 12  13  14 ... 16  Selanjutnya Kirim tanggapan