Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Di Manakah Roh Manusia Purba yg Meninggal? (Blm Mengenal Yesus)

ForumAlkitab

1 – 25 dari 29    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • BAGUS693

    3 Mei

    Manusia purba yang taat & baik, ketika mereka meninggal mereka akan masuk surga atau tidak? tolong donk ada yang bisa jelasin, & lengkap dengan Ayatnya?

    3 Mei diubah oleh BAGUS693

  • 3 Mei

    sebagai manusia modern spesies homo sapiens.. harus bisa memisahkan antara sains dan ilmu agama. tidak bisa dicampur aduk sembarangan.. pertanyaan ini sejenis dengan pertanyaan apakah dinosaurus benar2 ada? kalau ada di mana ayat nya..? atau apakah manusia itu berasal dari monyet? apa berasal dari teori penciptaan?? nah..
    menurut saya ada pertanyaan2 yg tidak boleh dijawab dengan ilmu agama, begitujuga sebaliknya.. kalau agama sebelah bisa menggabungkan antara sains dengan ilmu agamanya monggo itu kepercayaan mereka, tp saya sebagai orang kristen mempelajari ilmu sains hanya untuk pengetahuan saja,. tp tidak saya imani.. saya men-imani apa yg ditulis di dlm alkitab.
    kalau ada yg merasa berasal dari monyet, monggo di persilahkan..
    saya lebih merasa layak dan terhormat sih mas.. bahwa manusia itu sebenarnya berasal dari teori penciptaan..

    demikian, semoga tidak menjawab.

  • 3 Mei

    BAGUS693 tulis:

    Manusia purba yang taat & baik, ketika mereka meninggal mereka akan masuk surga atau tidak? tolong donk ada yang bisa jelasin, & lengkap dengan Ayatnya?

    Klo dr ajaran gereja saya, smua manusia yg mati akan berada di "Hades" nah nanti saat Tuhan Yesus dtg yg kedua kali, baru terjadi Rapture, dan masuk surga...

    Nah untuk Nenek Moyang (saya nyebut nenek moyang aja, krn saya setuju sama bro PAGI klo kita tercipta dr debu tanah, wlopun sekolah dulu di ajarkan ttg manusia purba menyerupai monyet dll)

    Saya kira Tuhan Yesus jg tau, jaman Yesus lahir pun sudah ada nenek moyang dan tentu mereka blm kenal Yesus...

    Nah, Lalu jaman skg, yg ga ikut Yesus apakah Ga akan masuk Surga?

    Nah, disini kita flashback ke belakang bang, ada byk agama yg diciptakan manusia di dunia ini. Dan ada byk (sebutan) Tuhan di dunia ini..

    Yesus pun ga bawa agama Loh, tp bawa ajaran.

    Contoh nya Spt kita ini, kita masuk surga, tp versi agama lain kita masuk neraka.

    Dannnnn mnurut aq itu hak prerogatif nya Tuhan mau masukin kmn, ke surga apa neraka..

    Kita aja laskar Kristus smua berdosa koq. Di dunia ini ga ada yg ga berdosa...

    Kura² bgtu bang yg bisa saya ketik,

    Maaf klo kurang jelas, krn saya memang ga menjelaskan,

    Sekian dan terima gaji 👌🏻🙏🏻

  • 3 Mei

    Idem

    PAGI985 tulis:

    sebagai manusia modern spesies homo sapiens.. harus bisa memisahkan antara sains dan ilmu agama. tidak bisa dicampur aduk sembarangan.. pertanyaan ini sejenis dengan pertanyaan apakah dinosaurus benar2 ada? kalau ada di mana ayat nya..? atau apakah manusia itu berasal dari monyet? apa berasal dari teori penciptaan………dari teori penciptaan..

    demikian, semoga tidak menjawab.

  • BAGUS693

    3 Mei

    Mas...  klo dinosaurus memang benar2 ada dan dan soal ayat dmna terdapat dinosaurus? itu gak ada pertanyaan menuju ke situ, PErtanyaan ku sebenarnya fokus ke mereka yang menjalani hidup dengan baik dan pada saat mereka mati apakah mereka masuk surga or tidak....

    PAGI985 tulis:

    sebagai manusia modern spesies homo sapiens.. harus bisa memisahkan antara sains dan ilmu agama. tidak bisa dicampur aduk sembarangan.. pertanyaan ini sejenis dengan pertanyaan apakah dinosaurus benar2 ada? kalau ada di mana ayat nya..? atau apakah manusia itu berasal dari monyet? apa berasal dari teori penciptaan?? nah..
    menurut saya ada pertanyaan2 yg tidak boleh dijawab dengan ilmu agama, begitujuga sebaliknya.. kalau agama sebelah bisa menggabungkan antara sains dengan ilmu agamanya monggo itu kepercayaan mereka, tp saya sebagai orang kristen mempelajari ilmu sains hanya untuk pengetahuan saja,. tp tidak saya imani.. saya men-imani apa yg ditulis di dlm alkitab.
    kalau ada yg merasa berasal dari monyet, monggo di persilahkan..
    saya lebih merasa layak dan terhormat sih mas.. bahwa manusia itu sebenarnya berasal dari teori penciptaan..

    demikian, semoga tidak menjawab.

  • BAGUS693

    3 Mei

    Sebenrnya aq mengerti dengan pertanyaanku tapi aq pengen tau apa pendapat org lain aja... terus soal hades bukannya itu tempat org2 berdosa? klo gak salah sih.... dan org2 percaya yg mati dlm Yesus, mereka bukan ada di tempat hades,

    Thx Ezty. gbu all :-D

    EZTY822 tulis:

    Klo dr ajaran gereja saya, smua manusia yg mati akan berada di "Hades" nah nanti saat Tuhan Yesus dtg yg kedua kali, baru terjadi Rapture, dan masuk surga...

    ...

    Sekian dan terima gaji 👌🏻🙏🏻

    4 Mei diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 3 Mei

    Kek nya menarik untuk dirembukkan

    Kalo..

    Dinosaurus,... Bla Bla bla

    Menyangkut ayat dan pasal {tidak ada}

    Yang jadi pertanyaan

    Apa ceritanya dengan putri duyung?

    Manusia purbakala MengantropuS erectus

    Manusia trend masa kini OraUrus

    Manusia GambaranNYA Allah tritunggal

    Manusia  terdiri dari tubuh roh dan jiwa

    Kalau manusia pelihara tubuhnya dengan baik dan benar terpeliharalah roh dan jiwanya

    Manusia acap kali tidak sinkron

    tidak ada manusia yang benar benar Murni baik kerna acap kali tindakan dan pikiran bertentangan dengan kehendak

    Roma 3:9;

    Untuk yang naik kesorga itu, setelah tibanya waktu penghakiman

    Seperti halnya gereja apakah semua orang yang masuk murni ibadah gereja tidak seorang pun yang tau

    Sebab gereja adalah gedung

    Yoh2:21 ;  1Kor6:19

    Salam sejahtera

    Salam sehat selalu

    BAGUS693 tulis:

    Mas...  klo dinosaurus memang benar2 ada dan dan soal ayat dmna terdapat dinosaurus? itu gak ada pertanyaan menuju ke situ, PErtanyaan ku sebenarnya fokus ke mereka yang menjalani hidup dengan baik dan pada saat mereka mati apakah mereka masuk surga or tidak....

  • 3 Mei

    Punten slur,.

    kalo saudara Bagus mengerti dengan pertanyaan yang di ajukan saranku mending masuk ke room topik pendalaman alkitab coba di buka forumnya ada kok  Disana kita bisa sama sama belajar menggali lebih lagi dan berbagi

    Kalo topik saudara bagus begini menurutku seolah olah test yang lain 🙏

    BAGUS693 tulis:

    Sebenrnya aq mengerti dengan pertanyaanku tapi aq pengen tau apa pendapat org lain aja... terus soal hades bukannya itu tempat org2 berdosa? klo gak salah sih.... dan org2 percaya yg mati dlm Yesus, mereka bukan ada di tempat hades,

    Thx Ezty. gbu all :-D

  • 3 Mei

    Matius 27:52-53 (TB)

    dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.

    Dan sesudah kebangkitan Yesus, mereka pun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.

  • 3 Mei

    Gua kaga tau, gua belum ada dibumi waktu itu 🥱

  • 3 Mei

    sepertinya anda tidak mengerti dengan pertanyaan anda sendiri.. di awal anda menyebut manusia purba, mas.. manusia purba modern diketahui hidup 600rb  sampai 700rb tahun yg lalu, sementara pencatatan sejarah manusia baru ada sekitar 6000 thn yg lalu.. (dimulai dari jaman adam).. jadi mana yg anda maksud manusia purba?? yg hidup 600rb th yg lalu apa adam?

    oke kalau adam anda sebut manusia purba.. adam sudah berdosa dgn memakan buah bla bla bla.. lalu matanya tebuka dan bikin cawat..

    kej 3:7 Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.

    yg seharusnya adam mati krn memakan buah bla bla bla dan memakai cawat dari daun (pengambaran lari dari Allah), tp Allah campur tangan dgn mengorbankan binatang kmdian diambil kulitnya untuk menutup bagian yg memalukan.

    kej 3:21 Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

    jadi, krn begitu besar kasih Allah akan manusia (adam), sehingga Dia membuat korban (binatang), agar manusia (adam) bisa hidup kekal..

    (sumber: thread sebelah)

    oke lanjut, kalau yg anda maksud manusia purba adalah yg hidup 600rb thn yg lalu.. darimana indikasinya manusia purba itu menjalani hidup benar dan baik? wong pencatatan sejarah pada waktu itu blm ada.. pada saat itu manusia purba masih nomaden mas.. mereka hidup berpindah pindah dan berburu mamoth.. untuk diambil gadingnya dan dimakan dagingnya.. kadang mereka juga berburu manusia juga mas... anda tau mengapa manusia purba jenis neanderthal punah?? salah satu penyebabnya adalah krn mereka diburu oleh manusia modern yg baru muncul pada saat itu yg disebut homo sapiens..

    jadi, manusia purba juga berdosa.. :-D

    karena semua manusia berdosa, maka Allah mengorbankan Anaknya yg tunggal..

    dan ingat, saya setuju dengan sist EZTY.. masuk surga atau neraka itu hak prerogatif nya Tuhan.. artinya apa?? bukan karena perbuatan benar dan baikmu mas.. yg bisa membawa mu masuk surga... Tuhan yg putuskan anda masuk yg mana..

    nahh.. disini kita flashback ke atas mas.. karena begitu besar kasih Allah.. kepada anda dan semua yg disebut manusia baik itu purba maupun bukan.. maka kita diberikan jalan buat masuk ke surga...

    nahh..

    kira2 begitu, mas..

    maaf kalau banyak salah..

    BAGUS693 tulis:

    Mas...  klo dinosaurus memang benar2 ada dan dan soal ayat dmna terdapat dinosaurus? itu gak ada pertanyaan menuju ke situ, PErtanyaan ku sebenarnya fokus ke mereka yang menjalani hidup dengan baik dan pada saat mereka mati apakah mereka masuk surga or tidak....

  • 3 Mei

    lagi berasa diuji pengetahuan alkitab sama member JK 😅

    selama dengar pengajaran dari bbrp kk rohani

    pertanyaam forum ini ada di 1 Petrus‬ 3:18-19

    cmiiw

    kalau salah ya benerin, sama2 belajar aja

    EHE😁

  • BAGUS693

    4 Mei

    makasih sis, maaf sebelumnya, gak ngetes, atau mencoba saudara seiman, dan yang mencobai saudara seiman itu hanya Setan, dan aku tidak mencobai,

    aku baru pernah membuat topik di aplikasi ini, dengan iseng memberi 1 topik yg sedrhana, ehhh.. ternyata ada juga yg membalas.. aku pikir gak ada yang respon dengan topik ku...

    Makasih Sis LIsna udh merespon. GBU all. O:)

    LISNARINAA355 tulis:

    Punten slur,.

    kalo saudara Bagus mengerti dengan pertanyaan yang di ajukan saranku mending masuk ke room topik pendalaman alkitab coba di buka forumnya ada kok  Disana kita bisa sama sama belajar menggali lebih lagi dan berbagi

    Kalo topik saudara bagus begini menurutku seolah olah test yang lain 🙏

  • BAGUS693

    4 Mei

    panjang juga ya mas bro penjelasannya, hehehehe... :-D

    inti dari yg mas jelaskan panjang lebar itu adalah "KASIH KARUNIA TUHAN", kita tidak sama dengan  Agama sebelah yang menimbang2 kebaikan dan kejahatan atau Pahala besar dan kecil.

    atau begini aja, klo kita ambil manusia purba mungkin udh terlalu jauh, aku ambil 1 contoh: Apakah Uria (Suami Batsheba) yang di bunuh sama Raja Daud itu, dia akan masuk surga atau tidak? gw yakin Dia orang yg baik dan taat sama perintah Raja Daud, nah karena dia belum mengenal Yesus... apakah dia masuk surga atau tidak? hehehehhe, (maaf  pertnayaanku kek anak kecil) :-D

    PAGI985 tulis:

    sepertinya anda tidak mengerti dengan pertanyaan anda sendiri.. di awal anda menyebut manusia purba, mas.. manusia purba modern diketahui hidup 600rb  sampai

    ...

    nahh..

    kira2 begitu, mas..

    maaf kalau banyak salah..

    4 Mei diubah oleh JODOHKRISTEN

  • BAGUS693

    4 Mei

    thx Mbak Junita, ini adalah Kunci Jawaban dari pertanyaanku, 😅

    Jawabannya di Ayat 19 :up:

    JUNITA694 tulis:

    lagi berasa diuji pengetahuan alkitab sama member JK 😅

    selama dengar pengajaran dari bbrp kk rohani

    pertanyaam forum ini ada di 1 Petrus‬ 3:18-19

    cmiiw

    kalau salah ya benerin, sama2 belajar aja

    EHE😁

    4 Mei diubah oleh BAGUS693

  • 9 Juni

    BAGUS693 tulis:

    panjang juga ya mas bro penjelasannya, hehehehe... :-D

    inti dari yg mas jelaskan panjang lebar itu adalah "KASIH KARUNIA TUHAN", kita tidak sama dengan  Agama sebelah yang menimbang2 kebaikan dan kejahatan atau Pahala besar dan kecil.

    atau begini aja, klo kita ambil manusia purba mungkin udh terlalu jauh, aku ambil 1 contoh: Apakah Uria (Suami Batsheba) yang di bunuh sama Raja Daud itu, dia akan masuk surga atau tidak? gw yakin Dia orang yg baik dan taat sama perintah Raja Daud, nah karena dia belum mengenal Yesus... apakah dia masuk surga atau tidak? hehehehhe, (maaf  pertnayaanku kek anak kecil) :-D

    Nah, orang baik sudah barang tentu ganjarannya adalah surga kan ???

  • 15 Juni

    FAKTA TERKINI : Sedikit gambaran dari komparasi ( perbandingan ) dari sisi DNA / mikroskopis

    #1 SIMPANSE 98% kemiripan

    #2 KUCING 90% kemiripan

    #3 TIKUS & SAPI 80% kemiripan

    Manusia purba dalam asumsiku adalah hewan dalam tahap EVOLUSI yang ternyata, sangat disayangkan & sudah jadi rahasia umum TIDAK LOLOS dalam proses seleksi ALIAS mereka harus HILANG dari EKSISTENSInya / terELIMINASI / PUNAH !

    Jadi sebaiknya JANGAN PERNAH diperdebatkan apakah HEWAN juga memiliki SURGAnya sendiri

    Karena nantinya akan muncul pertanyaan lanjutan :

    Apakah kita juga perlu menginjili binatang sama seperti NUH yang membawa sepasang dari tiap jenis kedalam bahtera agar kerajaan hewan / kingdom animalia juga terselamatkan ?

  • 15 Juni

    Untuk apa menanyakan hal ini mas?

    Kl dpt jawabannya, ada efek apa?

    BAGUS693 tulis:

    Manusia purba yang taat & baik, ketika mereka meninggal mereka akan masuk surga atau tidak? tolong donk ada yang bisa jelasin, & lengkap dengan Ayatnya?

  • 15 Juni

    BARNABAS668 tulis:

    Untuk apa menanyakan hal ini mas?

    Kl dpt jawabannya, ada efek apa?

    org nya ga bs jawab bro, udh ga bs login dia 😌

  • 15 Juni

    Ea....ya wes lah...

    EZTY822 tulis:

    org nya ga bs jawab bro, udh ga bs login dia 😌

  • 15 Juni

    Engga tau sihhh ada dimana, setauku tulangnya ada di museum 😬

  • 15 Juni

    Keselamatan kita hanya karena anugerah-Nya, bukan karena baik atau buruk perbuatan kita.. Anugerah keselamatan ini hanya dapat diterima dg iman yg menyelamatkan.. Gbu!

  • 15 Juni

    Eh heeuh.. trnyta sebulan lbh yg lalu, udah gabsa login.. yowes.. buat ngingetin tmn2 lain aja ya..

  • 18 Juli

    Rohnya ,,ada di  mana ya ,,,menurutku ada di surga semua karena saat itu belum ada hukum tentang kebenaran..jadi pelum ada aturan neraka dan surga 😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃😃🚴🚴🚴😃😃😃🚴

  • 19 Juli

    Manusia purba masuk surga apa tidak?.

    Menurutku sih untuk menjawab ini tergantung  kapan adam dan hawa di ciptakan

    Karena dosa pertama manusia itu terjadi ketika adam melawan perintah allah yg berujung pada kematian, dan dosa itu akan menjadi dosa keturunan selamanya sampai di hapus oleh darah yesus

    Roma 5:12 (TB)  Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

    Orang yang membawa dosa dalam ayat itu adalah Adam dan hawa sebagai manusia pertama

    *Misalkan adam duluan ada daripada manusia purba.maka manusia purba dan manusia seterusnya pasti menanggung dosa

    *Tapi kl manusia purba duluan ada di banding adam,maka menurut ayat alkitab di atas ya belum ada dosa, kl belum ada dosa ya berati mereka bisa disurga

    *meskipun begitu.manusia purba itu blm cerdas dan mungkin cara berpikir mereka sangat primitif cenderung bodoh atau baru belajar mikir. Tuhan tidak semudah itu mengangap seseorang berdosa apalagi manusia purba karena mereka blm bisa menerima ajaran

    Roma 5:13 (TB)  Sebab sebelum hukum Taurat ada, telah ada dosa di dunia. Tetapi dosa itu tidak diperhitungkan kalau tidak ada hukum Taurat.

    Jadi dosa tidak di perhitungkan kl tidak ada hukum taurat.tentu manusia purba bahkan adam yg sudah berdosapun dosanya tidak di perhitungkan karena adam ada sebelum taurat ada

    Kenapa dosanya tidak di perhitungkan.ya karena Yesus Tuhan kita yg sudah berkorban untuk semua manusia segala zaman bahkan orang yg mati zaman Nuh

    1 Petrus 3:19-20 (TB)  dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,

    yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.  

    alkitab.app/v/a13ed1ce290b

    Tapi ini semua adalh pendapat pribadi saya ya.kl ada yg salah ya mohon maap

    19 Juli diubah oleh JOHAN627

1 – 25 dari 29    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan