Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kecocokan itu diciptakan - bukan dicari

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 86    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 20 Juni

    Kalau awal2 saja uda nga baca profilny bearti nga usah ditanggapi lah, itu uda red flag (Asal jgn sampai terlalu panjang ya, bacany jg lama).

    Ya justru itu poin aku dari awal kan, kl kita harus tulis profil cukup detil (dan begitupun cowo yg ngajak kita ngmg) sehingga sudah ketauan cocok atau nga dr awal, dr pd trial chat nga jelas. Km jg mustiny nolak kl km uda tulis cape2 tp cowony profilny kosong...

    Tp ya poin ku sih ttp aja, nga mgkn org asing di internet yg nga tau sejarah hidup kita bisa ngeklik lebi cepet dibanding sm tmn2 grj sklh kuliah yg ngabisin wkt bertahun2 brg kita. Meski sudah ditulis detilpun masi lama, apalagi nga ditulis apa2 sama sekali. Ya kl dikit2 nga cocok online uda ghosting selamany sih nga bklan dpt lah.

    Justru poin ku adalah pencocokanny harus dilakukan di sini sebelum nikah. Poin ku adalah aku yg sudah pdkt smp 3 tahun, dan dr dia belah pihak sudah ok jg masih aja ada kejutan tak menyenangkan. Kl salah satu dr kita pake ghosting dlm 1-2 kali kyk byk org2 di sini, nga bklan aku bisa jadian...

    Emg brg kl byk yg di sini ada temperamen jelek sprt itu, jd ketidakcocokan sedikit saja sm tmn2 offline yg sudah lama pun bisa jd putus hubungan, jd perlu sampe cari online dimana nga ada org tau asal usul kehidupan offline kita...

    Asumsiny kl online bisa dapetin instan....

    JUNITA694 tulis:

    akupun prnah nulis sepanjang2 umat 😪

    ....

    kita mah mau punya PR sewajarnya aja. mau ttp belajar, tapi mau ttp waras pas dah nikah kelak

    🙏🏿

    21 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 Juni

    yailah bang  itu majas hiperbola 😂😂

    ya kali aku nulis sepanjang panjang umat ahaha

    istilahnya aku pun nulis deteil, krna kebiasaan org introvert lbh suka mendeteil gitu..

    yg hai2 aja, yg nanya2 basic smuanya aku read saja. 🙏🏿

    anw, pdkt apaan ampe 3 tahun bang??

    itu krna masih ragu apa gmn?

    aku yg 2 tahun pdkt aja langsung aku bertindak utk stop smua muanya 🤣karna tiada kejelasan.

    nb: klo dah nemu yg cocok jan ampe 3 tahun pdkt bang, keburu ditikung 😁

    #sekadarmengingatkan

    EDWIN244 tulis:

    Kalau awal2 saja uda nga baca profilny bearti nga usah ditanggapi lah, itu uda red flag (Asal jgn sampai terlalu panjang ya, bacany jg lama).

    ...

    Asumsiny kl online bisa dapetin instan....

    21 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 20 Juni

    Brg kl namany pacaran... Kl pdkt sktr 3-6 bln seinget aku. Tp buat aku pacaran itu masi termasuk pdkt, krn masi bisa putus...

    JUNITA694 tulis:

    anw, pdkt apaan ampe 3 tahun bang??

    itu krna masih ragu apa gmn?

    aku yg 2 tahun pdkt aja langsung aku bertindak utk stop smua muanya 🤣karna tiada kejelasan.

    nb: klo dah nemu yg cocok jan ampe 3 tahun pdkt bang, keburu ditikung 😁

    #sekadarmengingatkan

  • 20 Juni

    Alasan cewek2 masuk ke dating site ya justru krn nyari di luar itu susah. Di kantor dan tetangga, rata2 cowoknya beda agama. Yg Kristen ada namun sangat sedikit (dari yg sedikit itu jg sdh nikah, single tapi lbh muda). Di gereja, tentu semua cowok seiman namun yg single jg lbh muda/jauh lbh muda.

    VINA735 tulis:

    Izin menanggapi,

    Klo mnrt saya situs dating online emang kadang buat org2 jd pengen instan walau g semuanya dan melupakan etika krn pada dasarnya emang g saling kenal. Tp klo abis komunikasi 1 ato 2 kali trus ngilang atau ghosting ambil positifnya aja bro, (1) mungkin yg bersangkutan emang g mau buang2 waktu dgn org2 yg tdk menarik buat dia walau bener g sopan sih main ilang gitu aja, (2) bersyukur bahwa yg g cocok dgn kita tereliminasi dgn sendirinya walau caranya bner2 bikin emosi jiwa dgn segala warna warni perilakunya.

    Jd kesimpulan nya, dsini klo g sabar mah mending cari di luar ajah krn kemungkinan kecil utk dpat jodoh d mari klo g panjang sabar, namanya jg manusia perilakunya pada unik2 apalagi dgn latar belakang beda2. Tetap semangat, semoga org yg sesuai di hati kita2 semua bisa nemu dsini... 💪✌️😁

  • 20 Juni

    Betul 😅 Klo pun ada yg seusia, uda nikah 😅

    ANITA089 tulis:

    Alasan cewek2 masuk ke dating site ya justru krn nyari di luar itu susah. Di kantor dan tetangga, rata2 cowoknya beda agama. Yg Kristen ada namun sangat sedikit (dari yg sedikit itu jg sdh nikah, single tapi lbh muda). Di gereja, tentu semua cowok seiman namun yg single jg lbh muda/jauh lbh muda.

  • 21 Juni

    Setuju sich kecocokan itu harus diciptakan bukan dicari, dengan kata lain beradaptasilah dengan orang lain jangan mengharap orang untuk beradaptasi dengan kita. Btw kecocokan itu bisa dimulai jika ada yang mau memulai, selanjutnya baru merasa cocok, seperti pepatah jawa trisno jalaran suko kulino, cinta itu timbul karena seringnya bersama atau kebiasaan bersama.

    Kadang kala kita berpikir ah ga ada rasa deh... malaslah untuk memulai, jika tidak dimulai bagaimana kita bisa merasakan cocok?... memberi kesempatan untuk mengenal itu namanya memulai, kenali dan pahami mana tahu cocok, jangan mundur sebelum berperang karena jika mundur kamu tidak tahu akan menang atau kalah.

    Jadi ciptakan kecocokan maka kamu akan dapat tahu cocok atau tidak cocok, percayalah hasil tidak akan menghianati usaha. Semangat.....

  • 22 Juni

    EDWIN244 tulis:

    Sedikit uneg2 dari apa yang kuliat dari di forum ini... ada anggapan diantara org2 sini kalau jikalau Tuhan beri saya jodoh, maka segalanya akan berjalan lancar saat ngobrol2 atau ketemuan awal2.

    ...merasa ngeklik... Ini saya anggap sebagai suatu yang nga wajar dan aneh sih.

    Bahwasanya kalau mencari pasangan yang barengan seumur hidup, maka situasi hidup akan berubah2 seiring perkembangan umur...

    Ngeklik itu hanya karena ada latar blkg yang aga mirip... aktivitas bareng yg sama2 disenangi...

    Asumsinya kl org yg serius nyari di sini, bearti dia nga bisa menemukan org yg ngeklik di komunitas tempat dia berada...

    ...Tapi dari postingan2 itu aku nangkap banyak di sini yang ngarapin ketemu calon di sini yang tinggal plug and play

    Bang Edwin menurut saya cerdas, karenanya mengharapkan pola yg rasional: pria dan wanita yang mencoba pendekatan, perlu sama2 aktif, dimulai dr mengisi profil yang cukup menggambarkan. Supaya, pas penjajakan, tidak perlu terjadi ghosting.

    Saya sangat setuju bahwa di awal, kita perlu idealis. Mengedepankan hal2 prinsipil. Hal-hal yang tidak bisa ditolerir, perlu ditegaskan dulu.

    Aku sendiri mengidealkan pasangan yang tidak mutlak mandiri dan tidak mutlak manja. Karena pengalaman aja, pernah dekat sama yg sangat, sangat mandiri dan kita tidak dibutuhkan, tidak byk momen bersama. Terlalu manja jg, aku gk bs tolerir. Maksudku supaya tidak perlu ada "nyoba-nyoba" dengan wanita yg gk bakal bisa aku seriusin.

    Idealisme perlu diketengahkan di depan, karena di periode ini kita masih "waras". Setelah jatuh cinta nantinya, setelah ingin bersama seumur hidup, setelah takut kehilangan, setelah muncul kebutuhan bahkan hanya demi keberadaan pasangan doang, hanya mendengar nafasnya doang... saat itu idealisme perlahan mengabur. Lebih banyak menerima.

    Adalah bahaya jika kita melompat ke fase kedua, dgn mengabaikan fase idealisme pertama. Fase kedua, fase toleran, bisa jadi menipu kita. Ditipu oleh perasaan agar mempertahankan hubungan dgn pasangan yang tidak layak atau bahkan menghancurkan.

    Fase idealis, dibutuhkan hanya di tahap pertama. Makanya butuh clear dgn siapa kita mencoba bangun hubungan. Pengenalan yg mendalam. Karena saat cinta tiba, si Pasangan memang orang yg kita kagumi dan gk salah jika belakangan kita menolerir aspek2 kekurangannya.

    Fase idealis butuh ditinggalkan pada waktu yg tepat. Khususnya setelah kita membangun komitmen. Setelah banyak pengorbanan. Kalau sampai selama-lamanya masih suka ngotot pada versi diri kita dan menolak versi pasangan, hubungan gk bakal menyatu. Tanpa menyatu, apa gunanya menikah?--Fase ketiga.

  • YUVENSIUS561

    23 Juni

    I agree with you completely, bro Edwin.

    Inilah kenapa saya memutuskan no marriage buat saya (or 50/50... still to be decided). Saya pernah "konseling" seorang wanita dan saya dikatakan "terlalu ribet".. padahal saya ingin mencoba untuk menjelaskan bahwa ada beberapa permasalahan yang kita tidak bisa selesaikan dengan singkat.

    Mau hidup bahagia dan diberkati, menurut saya harus perlu effort dari dalam diri sendiri. Dimulai dari menulis tentang diri dengan baik.

    Saya mencoba untuk keep open mind sih dan melihat bahwa sebetulnya ada alasan kenapa wanita menjadi seperti yang bro Edwin katakan. Alasan yang sudah dari dulu "dipelajari" oleh kaum wanita hingga saat ini menyatu seperti budaya.

    Pria tentu saja tidak mau "berinvestasi" pada wanita yang dicap gak niat.

    Tapi ada kok wanita di luar sana yang niat mungkin dia sedang bersembunyi dan tidak menghabiskan waktu bermain media sosial jadinya gak ketemu. Doa adalah solusi terbaik untuk saat ini.

    23 Juni diubah oleh YUVENSIUS561

  • 23 Juni

    KATHARINA781 tulis:

    Pertama selamat atas pernikahannya. Iya, saya adalah saya. Berbeda pandangan sah2 saja asal tak merugikan orang lain.

    Saya menanggapi paragraf kedua. Kalau banyak perbedaan Anda tak berusaha juga menciptakan kecocokan tersebut bukan? Melainkan mencari lagi.

    Ada betulnya apa yg disampaikan sist khatarina.. Kalo banyak perbedaan alias ketidakcocokan buat apa berusaha menciptakan ketidakcocokan. Di tahap pdkt atau pacaran masih bisa putus kan. Tapi kalo sdh menikah ga bisa lagi putus hubungan..

    Kecuali sama2 mau utk saling menerima perbedaan pasangan  yg banyak td utk mencapai tujuan yg sama.

    23 Juni diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 7 Juli

    Tapi seandainya, ada yang punya prosentase kecocokan yang besar dengan kita, tapi masih nolak kita itu apa sebabnya ya. Yaa emang sih yang prosentasenya besar belum tentu cocok, tapi peluang untuk jadian lebih besar.

  • 10 Juli

    Di kocok degan cocok hampir sama ,,bikin kopi taro gula ,,kocok jadi satu ,,jadi kecocokan adalah orang yang berani meyatukan perbedaan ,,,kocok kocok terus makin nyatu ,,kocok lagi makin enak. Jadi kecocokan adalah enaknya megocok perbedaan 😃😃😃😃😃

  • 10 Juli

    Suka banget cara berpikir kamu sis👍,aku setuju.gk semua tipe org mau terlalu detail kasih tau pribadinya,privasi sih. Percaya aja kalau pria atau wanita yg bener2 punya tujuan yg bener sama lawan jenis pasti kok akan bertanya atau mencari tau dgn sendirinya (sejalannya chatt). Kalau cuma ngobrol2 biasa tanpa ingin mau lebih ngenal kita berarti sdh bsa kita menilai sendiri.langsung pamitan aja dgn cara baik.

    JUNITA694 tulis:

    😂😂

    bagus dong ga diisi dulu, bisa ditanyakan via chat. krna panjang2pun ditulis, blm tentu smua org baca.

    ...

    klo lah smaa cara cari jodoh kek gt dan bs ngefek ke semua org, kurasa ga da yg jomblo

    😂

    10 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 10 Juli

    👍👍👍

    JUNITA694 tulis:

    😂😂

    bagus dong ga diisi dulu, bisa ditanyakan via chat. krna panjang2pun ditulis, blm tentu smua org baca.

    ...

    klo lah smaa cara cari jodoh kek gt dan bs ngefek ke semua org, kurasa ga da yg jomblo

    😂

    10 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 10 Juli

    Eh koq aku setuju ya sama ketikan abang ini

    Pengalamannya udah banyak nih kyknya, atau barangkali udah mau merid nih ya bang

    OGE954 tulis:

    Bang Edwin menurut saya cerdas, karenanya mengharapkan pola yg rasional: pria dan wanita yang mencoba pendekatan, perlu sama2 aktif, dimulai dr mengisi profil yang cukup menggambarkan. Supaya, pas penjajakan, tidak perlu terjadi ghosting.

    ....

    masih suka ngotot pada versi diri kita dan menolak versi pasangan, hubungan gk bakal menyatu. Tanpa menyatu, apa gunanya menikah?--Fase ketiga.

    10 Juli diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 2 Agustus

    Nah ini..setuju dg pernyataan bhw kecocokan itu seyogyanya diciptakan,bukan dicari.mencari kecocokan disaat usia yg sdh tidak muda lg,pasti lah sulit.mengingat makin bertambah umur cenderung ego makin meninggi.merasa sll benar dan org lain pasti salah.merasa mampu walau sebetulnya sadar ga akan mampu.sdh merasa nyaman sendiri krn berpikir..buat apa ada pasangan jika ngga bahagia.yg pd akhirnya akan susah utk menjalin sebuah komitmen.

    Ya setidaknya itu yg sy rasakan dlm diri sy sendiri. org lain bisa beda

  • WULWUL079

    2 Agustus

    Jika harus diciptakan berarti hrs ada kemauan dan usaha. Jk tidak maka kecocokan takkan pernah terjadi...begitu kura kura?

    CHRISTIAN983 tulis:

    Nah ini..setuju dg pernyataan bhw kecocokan itu seyogyanya diciptakan,bukan dicari.mencari kecocokan disaat usia yg sdh tidak muda lg,pasti lah sulit.mengingat makin bertambah umur cenderung ego makin meninggi.merasa sll benar dan org lain pasti salah.merasa mampu walau sebetulnya sadar ga akan mampu.sdh merasa nyaman sendiri krn berpikir..buat apa ada pasangan jika ngga bahagia.yg pd akhirnya akan susah utk menjalin sebuah komitmen.

    Ya setidaknya itu yg sy rasakan dlm diri sy sendiri. org lain bisa beda

  • 3 Agustus

    Jika mmg cinta,,pasti ada usaha. Namun bisa juga terjadi,sebetulnya ada rasa cinta itu,tp terkadang hrs membunuhnya lbh cepat sebelum benar2 berkembang oleh krn satu pertimbangan.(mungkin..inilah ego yg muncul krn faktor usia. beda saat usia muda,asal suka hampir pasti jadi cinta lalu jadian/pacaran.ga mikir bgmn setelahnya, "yg penting saat ini")

    WULWUL079 tulis:

    Jika harus diciptakan berarti hrs ada kemauan dan usaha. Jk tidak maka kecocokan takkan pernah terjadi...begitu kura kura?

    3 Agustus diubah oleh CHRISTIAN983

  • WULWUL079

    3 Agustus

    Pilihlah jawaban yg benar

    A. Layu sebelum berkembang

    B. Menyerah sblm berupaya

    C. Takut sblm mencoba

    D. Semua benar

    E. Semua salah

    Tik rok tik tok😁

    CHRISTIAN983 tulis:

    Jika mmg cinta,,pasti ada usaha. Namun bisa juga terjadi,sebetulnya ada rasa cinta itu,tp terkadang hrs membunuhnya lbh cepat sebelum benar2 berkembang oleh krn satu pertimbangan.(mungkin..inilah ego yg muncul krn faktor usia. beda saat usia muda,asal suka hampir pasti jadi cinta lalu jadian/pacaran.ga mikir bgmn setelahnya, "yg penting saat ini")

  • 3 Agustus

    kecocokan yg diciptakan itu bagusnya buat yg dah nikah. slagi masih belum nikah, jangan berusaha jd org lain dengan mencocok2an sama yg dimauin pasangan.

    sama halnya klo cewe2 ditanya sama gebetan, tipemu yg kek gmn sih. jangan dijawab deteil, ntar dia berkamuflase 🤭

    jd amannya bilang secara garis besar aja ahaha

  • 3 Agustus

    Hidup tidak semudah pilihan ganda esperanza🤭. krn terkadang kita hrs memilih kesalahan,bahkan sklpn itu dlm keadaan sadar, sementara sebetulnya kita tau kebenarannya.

    Andaipun sy paksakan utk memilih pilihan yg anda berikan,sy cenderung memilih opsi A,namun lbh tepatnya adalah memaksa layu sebelum berkembang.krn ga ada kata menyerah dlm diri sy, jika mmg sdh mjd kebulatan tekad,lbh2 takut,takut akan apa? tdk perlu takut ketika sy berpegang pd prinsip hidup yg sy yakini kebenarannya

    WULWUL079 tulis:

    Pilihlah jawaban yg benar

    A. Layu sebelum berkembang

    B. Menyerah sblm berupaya

    C. Takut sblm mencoba

    D. Semua benar

    E. Semua salah

    Tik rok tik tok😁

  • 3 Agustus

    Idem ya sis

    @JUNITA694

    😊

  • 3 Agustus

    Tidak pernah ada manusi didunia ini yang bisa cocok dalam segala hal.. kecuali kita mencocokan diri. Ga cocokpun ya hrus di cocokin spy cocok  hehehe

  • 3 Agustus

    betull setuju kak. ga bakal ada yg cocok dalam segala hal 😁

    tp jangan ampe dpt PR  lebih banyak ketika sudah nikah.

    lbh baik memilih org yg setidaknya banyak kecocokannya, dalam kata lain, masuk di kriteria inti kita..👍🏾👍🏾

    PUPUT597 tulis:

    Tidak pernah ada manusi didunia ini yang bisa cocok dalam segala hal.. kecuali kita mencocokan diri. Ga cocokpun ya hrus di cocokin spy cocok  hehehe

    😁 iya kak. klo masih pcrn udh nemu red flag. wow... sekip

    KRISTIANA398 tulis:

    Idem ya sis

    @JUNITA694

    😊

    3 Agustus diubah oleh JUNITA694

  • 3 Agustus

    Hehehe... ada benernya 👍👍👍,

    Tp kenyataannya pengenalan sebelum menikah itu sangat berbeda setelah menikah. Berdasarkan pengalaman sih hehehe

    JUNITA694 tulis:

    betull setuju kak. ga bakal ada yg cocok dalam segala hal 😁

    tp jangan ampe dpt PR  lebih banyak ketika sudah nikah.

    lbh baik memilih org yg setidaknya banyak kecocokannya, dalam kata lain, masuk di kriteria inti kita..👍🏾👍🏾

    😁 iya kak. klo masih pcrn udh nemu red flag. wow... sekip

  • 3 Agustus

    Biasanya garis besarnya takut akan Tuhan, mengasihi sesama dan alam sekitar...iya gk sih 😅😂

    JUNITA694 tulis:

    kecocokan yg diciptakan itu bagusnya buat yg dah nikah. slagi masih belum nikah, jangan berusaha jd org lain dengan mencocok2an sama yg dimauin pasangan.

    sama halnya klo cewe2 ditanya sama gebetan, tipemu yg kek gmn sih. jangan dijawab deteil, ntar dia berkamuflase 🤭

    jd amannya bilang secara garis besar aja ahaha

26 – 50 dari 86    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  4  Selanjutnya Kirim tanggapan