Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Apakah yang Akan Anda Lakukan Jika Pasangan Anda Mandul?

Forum β€’ Persahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 26    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 22 Juni

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

  • 22 Juni

    kalau aku sih ga masalah

    masih bisa adopsi anak kalau emang sepakat.

    menua berdua bersama juga ga masalah, asalkan emang memiliki banyak kecocokan

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

  • 22 Juni

    Ok nih

    Hanya, apa sudahkah anda siap dengan segala resiko dan konsekuensi yang akan terima dari segala penjuru mata angin?

    Ahahahha

    Apalagi jika pasangan anda dan kluarganya adalah salah satu suku yang mengusung

    *Patrilineal*

  • 22 Juni

    Ga masalah. Bisa adopsi anak yang kurang beruntung. Ortuku jg kyknya ngg mnpermasalahin asal dia bisa jaga aku dgn baik sih. Tapi aku juga pengen tau klo cowo bagaimana? Soalnya cewe biasanya bkln ngga diterima klo mandul sm pasangannya. Ga semua tapi ada yg begitu. Kalau bkn dari cowonya, dari keluarga cowonya jg bisa.

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

  • 22 Juni

    Berhubung saya memiliki impian untuk adopt / memiliki anak angkat yg sangat banyak. Jadi tidak masalah

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

  • 22 Juni

    ada atau tdknya anak, smua org berpotensi ngomentarin hidup org lain kok 😁

    ga bs kita atur2 omongan orang, yg bs kita kendalikan ya cuma respon kita dalam menghadapinya, penerimaan akan keadaan.

    selama berdua mampu saling menguatkan, yg lain cuma jd figuran

    ahhaha

    πŸ˜‚

    ALFREDO240 tulis:

    Ok nih

    Hanya, apa sudahkah anda siap dengan segala resiko dan konsekuensi yang akan terima dari segala penjuru mata angin?

    Ahahahha

    Apalagi jika pasangan anda dan kluarganya adalah salah satu suku yang mengusung

    *Patrilineal*

    22 Juni diubah oleh JUNITA694

  • 22 Juni

    Ngk kepikiran ke arah yg mana

    Mungkin anda tdk akan pernah rasakan

    Seperti yg di rasakan oleh para perempuan normal lainnya,perihal rasanya mengandung anak sendiri,melahirkan,dst.

  • 22 Juni

    Pasti kepingin lah ngalamin itu. Cuma klo emang mandul, mau diapain... Itu kan suatu kondisi kesehatan yg kita ngga mau dan uda jd takdir kita. Ya terima saja dengan lapang dada.

    ALFREDO240 tulis:

    Ngk kepikiran ke arah yg mana

    Mungkin anda tdk akan pernah rasakan

    Seperti yg di rasakan oleh para perempuan normal lainnya,perihal rasanya mengandung anak sendiri,melahirkan,dst.

  • 22 Juni

    kalau bagi saya pribadi sebenarnya tidak ada masalah, krn anak adalah anugerah dari yg Maha Kuasa.. ada anak atau tidak asal bisa bersama pasangan bahagia seumur hidup sudah lebih dari cukup.

    tp kalau mas nya maksa harus punya anak.. krn tujuan menikahnya harus punya anak.. tp krn mandul apa yg harus dilakukan..

    cek medis dulu, siapa yg mandul.. kalau pria nya yg mandul, mungkin bisa pengobatan terapi hormon atau gimana kek.. makan sate kuda, sate biawak atau apa pun makanan yg bisa meningkatkan kesuburan pada pria.. asal organ reproduksi nya masih ada dan lengkap.

    kalau wanita nya mandul.. dicari dulu penyebabnya... apakah tersumbat saluran sel telurnya atau krn apa, bisa dicarikan solusi nya saya rasa.. bisa dengan bayi tabung, atau pembuahan di luar dll... mau merasakan sensai hamil.. tinggal taruh aja zigot (sel telur yg sudah dibuahi) ke dalam rahim.. podo wae kan.

    nah.. kalau semua sudah dilakukan dan teryata benar2 mandul.. bisa dengan jalan diambil jaringan sel salah satu atau dua2nya.. kemudian digabungkan dengan teknologi kloning.. bisa saja kan

    wong teknologi medis jaman sekarang sudah sangat canggih kok.. asal ada uang nya..

    ALFREDO240 tulis:

    Ngk kepikiran ke arah yg mana

    Mungkin anda tdk akan pernah rasakan

    Seperti yg di rasakan oleh para perempuan normal lainnya,perihal rasanya mengandung anak sendiri,melahirkan,dst.

  • 22 Juni

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

    Gimana dengan kamu? Apa yg akan km lakukan jika pasangan yg akan anda nikahi ternyata didiagnosa mandul sec medis?

  • 22 Juni

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

    Karna saya perempuan batak artinya dlm kasus ini PH saya yg berkendala, asal keluarganya tau dan dia enjoy, Β mungkin akan adopsi untuk mengurangi kerinduan punya keturunan. Β ga ada masalah dari saya yg penting sama2 cinta #aseeek

  • 22 Juni

    Kalo aku tidak jadi masalah, gpp banget, kalo ada dana nya udah di cek secara medis tetep ga bisa juga yaudah gpp bisa adopsi. Yang penting pasangan ini saling sayang + setia.

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

    22 Juni diubah oleh HANARIN279

  • 22 Juni

    Ini menurutku, secara pribadi ke topik yang sedikit sensitif, karena pada dasarnya secara tidak langsung, menyadarkan seseorang zomlo, agar menempuh jalur check up medik 'pra - nikah', ketika kelak sudah memiliki tambatan hatinya

    Jadi memang kalau ada riwayat keturunan / hereditas / di tingkat genetik : infertilitas atau bahkan steril

    Segeralah berdamai dengan diri + pribadi pasangan bahwa itu adalah ANUGRAH, alih alih mendeklarasikannya sebagai sebuah kutukan, kalian terpilih sebagai kaum minoritas tentu dengan kekhususan titipan berupa anak, tanggung jawab besar menanti !

    Karena sangatlah tidak layak, menilai seseorang calon pendamping seumur hidup, hanya dari level kesuburannya belaka, padahal nilainya tidak melulu tergantung pada faktor yang dimata masyarakat kita, dianggap super penting saat mengarungi samudera berumah tangga.

  • 22 Juni

    jarang2 ada pria dgn cara berpikir seperti ini, semoga segera dipertemukan dgn wanita terbaik utkmu.

    VEKA741 tulis:

    Ini menurutku, secara pribadi ke topik yang sedikit sensitif, karena pada dasarnya secara tidak langsung, menyadarkan seseorang zomlo, agar menempuh jalur check up medik 'pra - nikah', ketika kelak sudah memiliki tambatan hatinya

    Jadi memang kalau ada riwayat keturunan / hereditas / di tingkat genetik : infertilitas atau bahkan steril

    Segeralah berdamai dengan diri + pribadi pasangan bahwa itu adalah ANUGRAH, alih alih mendeklarasikannya sebagai sebuah kutukan, kalian terpilih sebagai kaum minoritas tentu dengan kekhususan titipan berupa anak, tanggung jawab besar menanti !

    Karena sangatlah tidak layak, menilai seseorang calon pendamping seumur hidup, hanya dari level kesuburannya belaka, padahal nilainya tidak melulu tergantung pada faktor yang dimata masyarakat kita, dianggap super penting saat mengarungi samudera berumah tangga.

  • 22 Juni

    Siapanya yg mandul? Jika cewek, pastikan dulu yg pria memang ga menginginkan anak lg misal krn si pria emang ga suka anak2, sdh punya anak2 dari pernikahan sblm nya atau sdh tak ingin punya anak lg. Soalnya dari cerita org2, pria lbh sulit menerima kenyataan bhw istrinya ga bs hamil. Bukan bermaksud mematahkan semangat para cewek, tapi ada kasus2 di mana si pria akhirnya selingkuh utk bs mendapatkan keturunan.

  • 22 Juni

    Gpp sih

    Yang paling membingungkan tatkala bikin surat wasiat, harus jatuh ke tangan keponakan atau yayasan sosial.

  • 22 Juni

    Hmmm lebih kepada tujuan untk menikah,jika tujuan utama untk keturunan yaa tinggalkan kl mau bener2 saling cinta knp ga adopsi?msh bnyk anak2 di indonesia ini butuh sosok orangtua ✌️

  • 22 Juni

    Sebelum menikah perlu dipahami dulu. Pernikahan itu perkara fellowship antara 2 orang dimana laki2 dan perempuan mengikat janji di hadapan Tuhan. Sedangkan keturunan adalah titipan Tuhan.

    Misalkan kedua belah pihak udah cek medis dan dua2nya ternyata tidak mandul, lalu sudah berusaha mati2an dan akhirnya tidak punya anak. Apa iya pernikahan itu sudah gagal? Menurut saya sih nggak. Jalan keluarnya bisa saja dengan adopsi. Tidak ada ayat di Alkitab yang menyatakan adopsi adalah perbuatan dosa dan tidak ada pula ayat yang menyatakan pernikahan gagal apabila tidak bisa menghasilkan anak secara biologis.

    22 Juni diubah oleh HERMAWAN983

  • 22 Juni

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

    Klo saya seeh gak masalah. Justru yg jadi masalah ada keluarga besar (termasuk orang tua pasangan masing2) siap gk 2 keluarga tsb menerima kenyataan klo pasangan anak mereka trnyata mandul baik itu kemandulan dri sisi pria atopun dri wanitanya. Kan yg ribet dan sukak bikin kisruh yg "mereka2" itu 😁

    Apalgi klo punya pemikiran kolot harus punya keturunan darah daging sendiri dan gak mau terima kenyataan. Laaah emang ada orang di dunia ini mau terlahir dgn kemandulan ? Yaa kan gk ada yg mau tp jika itu sdh jadi kenyataan hidup trus marah2 gitu sama TUHAN ?!

    Jika TUHAN buat kita dalam kondisi spt itu pasti ada rencana indah yg TUHAN siapkan. Jika menikah hanya untuk mendapat keturunan lalu jika gk punya nikah nya bubar kah ? 😊

  • Hari Kamis pukul 16:25

    Sy bisa menerima nya. Dgn adanya teknologi kedokteran yg bisa utk program bayi tabung, dll. Bisa jd solusi utk punya anak. Kalo ga berhasil juga ya ada tujuan Tuhan yg lain. Misal mengadopsi anak atau membesarkan anak dr saudara yg kurang mampu.

  • Hari Kamis pukul 19:02

    gapunya pasangan. jd gatau dah..

    .

    ALFREDO240 tulis:

    Apakah yang akan anda lakukan,jika pasangan yang akan anda nikahi ternyata didiagnosa secara medis *Mandul* ( Tidak dapat menghasilkan keturunan)?

  • Hari Kamis pukul 20:50

    Its okay.

  • Hari Kamis pukul 23:43

    Ada seorang mantan yg bertanya, kl aku nanti tidak bisa memberikanmu anak bagaimana?

    Sebenarnya dia sedang bertanya, krn apakah aku satu2 yg kamu cintai atau kah krn aku bisa memberimu anak, bisa masak, dsb...

  • Hari Jumat pukul 1:29

    Ndak masalah.

    Berikut candanya:

    Kubersedia dijadikan anak adopsi

    😊 πŸ™

  • Hari Jumat pukul 1:53

    Lalu dijawab apa?

    BARNABAS668 tulis:

    Ada seorang mantan yg bertanya, kl aku nanti tidak bisa memberikanmu anak bagaimana?

    Sebenarnya dia sedang bertanya, krn apakah aku satu2 yg kamu cintai atau kah krn aku bisa memberimu anak, bisa masak, dsb...

1 – 25 dari 26    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan