Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Cowok Tak Setia

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 71    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 27 September

    Yg inisialnya RA bukan sih???

    JUNITA694 tulis:

    setia itu masuk kategori bare minimum ga sih

    (harusnya)

    😁

    anw, lagi viral youtuber/content creator udh nikah tp selingkuh. krna mukanya kureng, org jd makin ksel 🤣

  • 28 September

    Arap wkwk

    JUNITA694 tulis:

    setia itu masuk kategori bare minimum ga sih

    (harusnya)

    😁

    anw, lagi viral youtuber/content creator udh nikah tp selingkuh. krna mukanya kureng, org jd makin ksel 🤣

  • 28 September

    Menurut kalian kalau cowok tebar pesona sm cewek2 lain wlpn uda ada cewek yg dia syg setia ga namanya ?? Bukannya itu selingkuh scra tidak langsung kah ??

  • 28 September

    😂😂

    dia di publik bikin image bucin sama istrinya.

    ehehe

    ECHA124 tulis:

    Siapa kah yg eda maksud? Trus konten yg dibuat dlm yutube nya ttg kesetiaan sama pasangan nya ya dan perselingkuhan ya eda

  • 28 September

    NAH

    LINA843 tulis:

    Yg inisialnya RA bukan sih???

  • 28 September

    🤫🤫

    ntar ketahuan wkwkw

    bnr lagi 😁

    VARIANI828 tulis:

    Arap wkwk

  • 28 September

    cowo selingkuh biasanya emang kebanyakan krna mau lagi tes pasaran jg sih kak. butuh validasi diri lah. kira2 masih bs dapet 'fans' lagi ga diluar pasangan dia itu.

    tp secara spiritual. sbnrnya ada kaitan jg dengan gambar bapa yg rusak. aku lupa prnah baca dmn ya. masuk akal jg sih

    ELS486 tulis:

    Menurut kalian kalau cowok tebar pesona sm cewek2 lain wlpn uda ada cewek yg dia syg setia ga namanya ?? Bukannya itu selingkuh scra tidak langsung kah ??

  • 28 September

    Aku setia kok cuma sudah rusak aja 😭🤣

    28 September diubah oleh SOZANLIWU435

  • 28 September

    Hai salam kenal pagi ...🙏😊

    Iya betul apa yg km blg  👍😊

    PAGI985 tulis:

    nyimak..

    dilihat dari cerita nya kayanya lagi curhat ya.. (maaf kalau benar). ngemeng2 mengapa cowok bisa jadi playman.. atau mengapa pria bisa egois? saya rasa yg cuma pria, wanita juga bisa jadi playgirl.. atau playwomen.. jawaban saya saya spt di atas saya.

    makanya orang2 jaman dulu itu kalau milih jodoh dilihat dari bibit bebet bobot nya, bibit nya dari keluarga mana.. kisah keluarga nya bagaimana.. pergaulan nya dengan siapa saja.. krn menurut saya pendidikan dasar dalam keluarga itu dasar sekali dalam menentukan si cowok itu kedepan nya dewasanya jadi apa.. kalau terlahir dari keluarga bajigur, 99 persen pasti nurun ke anak nya jadi penjual es bajigur juga.. sebaliknya kalau orang tua mendidik anaknya dgn baik.. so pasti jadi anak yg baik juga.. ditambah anak itu mencontoh prilaku orang tua nya.. melihat orang tua nya setia sampai akhir.. otomatis lah anak nya juga setia.

    dalam pegaulan juga menentukan si anak jadi seperti apa.. krn pergaulan yg buruk merusak kebiasaan baik.. si anak suka dugem tanpa sepengetahuan orang tua.. pasti kenalan nya orang orang gemblung semua.. sebaliknya si anak di ajarkan setia ke gereja, beribadah, dll.. dari kecil pergaulan nya dgn orang2 se imam.. yaa pasti hasilnya baik.

    makanya (lagi) sebelum menikah itu wajib pacaran dulu. kenali dirinya dan yg terpenting kenali keluarga nya.. seperti apa.. pergaulan nya seperti apa.. dll.. supaya tidak menyesal di kemudian hari..

    kalau mau cari yg setia itu sebenarnya masih ada, cuman ga banyak.. namun tersembunyi.. dan hanya bisa ditemukan oleh yg mau setia juga.

    gitu kira2, maap jadi panjang.

  • 28 September

    Betul.putusin aja laki2 begitu.itu kl pacar ya,,kl bukan pacar ya..entahlah

    ELS486 tulis:

    Menurut kalian kalau cowok tebar pesona sm cewek2 lain wlpn uda ada cewek yg dia syg setia ga namanya ?? Bukannya itu selingkuh scra tidak langsung kah ??

  • 28 September

    Wah wah....thx bangett loch dek masukannya

    JUNITA694 tulis:

    cowo selingkuh biasanya emang kebanyakan krna mau lagi tes pasaran jg sih kak. butuh validasi diri lah. kira2 masih bs dapet 'fans' lagi ga diluar pasangan dia itu.

    tp secara spiritual. sbnrnya ada kaitan jg dengan gambar bapa yg rusak. aku lupa prnah baca dmn ya. masuk akal jg sih

  • 28 September

    Kalau bukan pacar jd ttm aja mas

    CHRISTIAN983 tulis:

    Betul.putusin aja laki2 begitu.itu kl pacar ya,,kl bukan pacar ya..entahlah

  • 28 September

    Karena baik cwok dan cwek ada yg ingin memenuhi sensasi dan fantasi sisi dari keliaran mereka dan alih2 supaya rumah tangganya tidak hancur maka diajak pasangannya terang2an didepan untuk menikmati bersama hubungan liar itu. Jadi rumah tangganya ttap aman dan fantasi liarnya juga ttap jalan. Soalnya ada komunitas yg kayak gtu bertebaran ✌️🤫🤭😂

    RISA094 tulis:

    Yuk bantu jawab yuk...

    Mengapa ya Cowok itu suka banget jalin hubungan/pacaran dg banyak wanita?

    Apalagi maaf...yg sudah punya istri...tapi tetap saja ingin merasakan wanita lain...katanyalah mau cari sensasi lain dr wanita yg lain...

    Sampai karena perselingkuhan banyak Rumah Tangga nya hancur sampe terjadi perceraian...tapi ketika dibalas ma istrinya perbuatannya itu hanya jalan doank dg tmn laki2 nya si pria/cowok itu CEMBURUNYA LUAR BIASA...sampe gak sadar bahwa dia sudah sangat menyakiti istrinya dg perselingkuhan yg telah dilakukannya dan terakhir berujung dg perceraian!!

    Kenapa ya laki laki itu EGOIS nya luar biasa dan payah cari laki2 yg setia dan benar2 tulus syg n cinta ma pasangan hidupnya🙏🙏🙏😭😢

  • 28 September

    Yuk bantu jawab yuk...

    Mengapa ya Cowok itu suka banget jalin hubungan/pacaran dg banyak wanita?

    Apalagi maaf...yg sudah punya istri...tapi tetap saja ingin merasakan wanita lain...katanyalah mau cari sensasi lain dr wanita yg lain...

    Sebenarnya cewek juga banyak, cuma mungkin karna fokusnya ke cowok jadi gak tau. Belum lagi karna budaya Indonesia, biasanya cewek akan mikir 1 setengah kali untuk selingkuh.

    Sampai karena perselingkuhan banyak Rumah Tangga nya hancur sampe terjadi perceraian...tapi ketika dibalas ma istrinya perbuatannya itu hanya jalan doank dg tmn laki2 nya si pria/cowok itu CEMBURUNYA LUAR BIASA...sampe gak sadar bahwa dia sudah sangat menyakiti istrinya dg perselingkuhan yg telah dilakukannya dan terakhir berujung dg perceraian!!

    Kita cenderung melihat rumah tangga atau hubungan orang lain dari sisi yg terbatas, jadi kita menganggap selingkuh itu sebagai penyebab utama cerai / pisah. Justru kebanyakan yg terjadi, orang selingkuh karna ada masalah di hubungannya. Misalnya masalah komunikasi, cara berpikir, cara hidup, materi, seks, waktu, dll.

    Mungkin bagi mereka gak gampang untuk menyelesaikan masalah2 itu sementara disatu sisi sulit untuk berpisah, disitu terjadilah perselingkuhan. Biasanya yg udah dalam hubungan nikah yg mengalami. Cerainya susah, selesaikan masalah susah, jadi pelariannya ke selingkuh.

    Jarang banget ada lelaki playboy yg kebiasaannya gonta-ganti pasangan hanya karna dia senang melakukan itu. Kebanyakan karna ada masalah dan pemicunya.

    Sebagian lelaki ada yg lebih gampang berpikir selingkuh sebagai pelarian atau penyelesaian masalah, sebagian lagi berpikir untuk berusaha selesaikan masalah atau mengakhiri sebelum cari yg lain. Disitu kedewasaannya diukur.

    Disisi lain, jarang banget juga ada lelaki yg benar2 setia... hahaha... Kesetiaan itu diukur saat ada godaan yg lebih baik muncul, bukan karna gak pernah selingkuh. Patokan lebih baik itu bukan hanya dalam penampilan, bisa aja pelayanan, sifat, dll.

    Jadi kalau ada lelaki dengan tampang dan pergaulan pas2an mengklaim dirinya setia, itu hal yg wajar. Begitu juga kalau ada godaan yg muncul ternyata gak lebih baik dari pasangannya, trus dia gak selingkuh, itu kewajaran juga. Ingat, lelaki cenderung menggunakan logika untuk menilai.

    Jadi solusinya gimana?

    Karna yg nanya wanita, jadi aku coba jawab dari sudut pandang pria...

    Solusinya adalah berikanlah yg terbaik untuk pasanganmu. Berpenampilan terbaik, bertingkah laku terbaik, pelayanan terbaik, kata2 yg baik, dll. Mungkin sekarang Kamu merasa banyak kekurangan tapi setidaknya berikan yg terbaik dan terus belajar untuk meningkatkan diri sendiri.

    Yg paling penting, kesabaran adalah senjata utama wanita untuk menaklukkan pria. Itu berhubungan dengan bagian ketiga pertanyaan...

    Kenapa ya laki laki itu EGOIS nya luar biasa dan payah cari laki2 yg setia dan benar2 tulus syg n cinta ma pasangan hidupnya🙏🙏🙏😭😢

    Sejak berjuta2 tahun yg lalu, pria memang dilahirkan egois. Itu sudah menjadi naluri baginya yg membantu kemampuannya dalam memimpin dan mengambil keputusan. Makanya tidak ada ayat dalam bible yg bunyinya, "hai suami, tunduklah pada istrimu..." Karna salah satu sifat dari tunduk adalah merendahkan ego.

    Jadi tidak ada pria yg akan tunduk pada ego wanita. Mungkin kelihatan ada tapi sebenarnya dia sedang menekan egonya karna maksud tertentu. Bisa jadi meledak kemudian atau selingkuh diam2.

    Sifat paling utama dari kata tunduk adalah kesabaran menurutku. Dengan bersabar, merendahkan ego dan tetap menghormati, itu akan menyelamatkan hubungan, terutama pernikahan.

    Sebenarnya Bible sudah punya solusinya jika ada perselingkuhan dalam pernikahan.

    1 Petrus 3:1-2 Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman (termasuk selingkuh), mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya (kelakuan tunduk), jika mereka melihat, bagaimana murni dan salehnya hidup isteri mereka itu.

    Jadi dibandingkan fokus mencari pria setia yg belum tentu teruji kesetiaannya, berfokuslah pada diri sendiri sebagai wanita. Milikilah sifat tunduk.

    Panjang yah bahasnya... :-p

    ^^

  • 28 September

    Yup, setuju...👍

    G semua yg begitu, cuma baiknya harus lebih wise dan jeli kedepan nya utk memilih dan memilah pasangan yg setia dan takut akan Tuhan... 🙏😉

    KATHARINA781 tulis:

    Barangkali kebetulan bertemu dengan cowok yang seperti itu. Toh tetap ada pengecualian, tidak semua.  Ada pasangan yg benar2 saling mencintai, menghargai dan menjaga pernikahan mereka sampai dipenghujung hidup mereka. Bahkan meski pasangan meninggal, tetap ada juga yg tak ingin menikah lagi.

    Ke topiknya ya..

    Pasti ada masalah mengapa cowok itu mau menjalin hubungan dengan wanita lain meskipun sudah menikah, dan pihak istri-pun membalas dengan 'jalan' sama pria lain. Tampaknya memang ada masalah dengan pasangan ini. Dan benarkah istri membalasnya hanya dengan sekedar jalan? Sapa tahu suami marah karena memang mengenal siapa istrinya.

    Maafkan cuma menebak2, namanya juga orang luar. Mana tahu kejadian sebenarnya khan?

  • 28 September

    Agree... 👍👍

    Ada sebab ada akibat, godaan bisa datang drmn saja baik dari pihak istri maupun suami trgntung dari siapa yg tetap bertahan dan siapa yg jatuh pd godaan...

    FANDY756 tulis:

    Jarang banget ada lelaki playboy yg kebiasaannya gonta-ganti pasangan hanya karna dia senang melakukan itu. Kebanyakan karna ada masalah dan pemicunya.

    28 September diubah oleh VINA735

  • ETHEFRIDAY551

    29 September

    Stau sy dlm ajaran agama, klu imam/ bapaknya 70% baik dlm rohani, pasti melahirkan keturunan anak laki n anak perempuan yg baik, jd klu ada laki/ perempuan klakuannya kurang baik, kembali lg lihat orgtuanya (bpk nya).

    RISA094 tulis:

    Yuk bantu jawab yuk...

    Mengapa ya Cowok itu suka banget jalin hubungan/pacaran dg banyak wanita?

    Apalagi maaf...yg sudah punya istri...tapi tetap saja ingin merasakan wanita lain...katanyalah mau cari sensasi lain dr wanita yg lain...

    Sampai karena perselingkuhan banyak Rumah Tangga nya hancur sampe terjadi perceraian...tapi ketika dibalas ma istrinya perbuatannya itu hanya jalan doank dg tmn laki2 nya si pria/cowok itu CEMBURUNYA LUAR BIASA...sampe gak sadar bahwa dia sudah sangat menyakiti istrinya dg perselingkuhan yg telah dilakukannya dan terakhir berujung dg perceraian!!

    Kenapa ya laki laki itu EGOIS nya luar biasa dan payah cari laki2 yg setia dan benar2 tulus syg n cinta ma pasangan hidupnya🙏🙏🙏😭😢

    29 September diubah oleh ETHEFRIDAY551

  • 29 September

    cowok tak setia? cewek setia? semoga dunia soulmate bukan seperti dunia politik. yg everlasting itu kepentingan. si cowok selama kepentingannya dapat, ya setia. si cewek kalo merasa kepentingannya terakomodasi ya sampai jadi nenek nenek. kalo enggak?

  • 29 September

    kalau boleh saya klariifkasi meluruskan apa yg dimaksud mba Ethefriday terkait dengan prilaku, seperti yg saya pernah komentari diawal "kecuali ada hal lain" dan itu bisa bermacam macam. Salah satunya indikasi kecenderungan prilaku yg dilakukan berulang mengingat mungkin pernah juga dilakukan orang tua khususnya ayahnya dimasa lalu sehingga terekam memory image pembenaran dari situasi masa lalu tsb.

    Ada juga case lain dimana sosok ayah yang bertemperamen keras didalam keluarga dari ucapan verbal hingga phisik terlebih dipertontonkan didepan anak, sehingga kadang tidak disadari secara tidak langsung mengajarkan anak tsb saat dewasa dia ikut berprilaku yg sama bertemperamental bahkan bisa memicu KDRT. Soal nilai prosentase berapa besar saya tidak bisa mengklaim tapi jika dikatakan ada kecenderungan saya rasa lebih tepat.

    Dan TS tidak menceritakan lebih banyak ttg apa yg pernah dialaminya, sudah berapa lama dll. Jika kejadian masih hangat dan masih teringat, saya pribadi masih bisa memaklumi dimana emosi rasa amarah mungkin masih terpendam, sehingga menjudge bahwa pria semua sama, tapi itu tidaklah betul juga. Maaf hanya mencoba meluruskan saja jika benar.

    ETHEFRIDAY551 tulis:

    Stau sy dlm ajaran agama, klu imam/ bapaknya 70% baik dlm rohani, pasti melahirkan keturunan anak laki n anak perempuan yg baik, jd klu ada laki/ perempuan klakuannya kurang baik, kembali lg lihat orgtuanya (bpk nya).

    2 Oktober diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 30 September

    cowok tak setia ?

    cewek pun bisa lah 😅 banyak banyak baca tips dan trik mengenal laki laki 😁🤭 meskipun aku sendiri pernah gagal dan cukup membuat mental jatuh bangun

    Ada yg modus

    Ada yg tulus

    Ada yg kepo

    Ada mau nya

    Semua pastinya punya tujuan masing masing, tinggal cara kita menanggapi supaya mereka semua tidak merasa tersakiti dengan jawaban jawaban kita..

    Ada Bapa yg mampu ubahkan semua lewat jamahanNya😇🙏

  • 5 Oktober

    Menurutku cowok atau cewek punya potensi sama untuk "tidak setia"

    Semuanya tergantung:

    1. luas sempitnya pergaulan

    2. komunikasi dua pihak, kalau ada gap, makin besar peluang cowok/cewek untuk selingkuh mendapatkan ganti yg lebih baik (selingkuh)

    3. tingkat kemapanan, dlm arti kalau makin mapan, peluang untuk selingkuh bisa makin kecil . Meskipun bisa terjadi kebalikannya, makin banyak potensi untuk menebar pesona dg lawan jenis di luar pernikahan

    4. iman sebagai pengikat

    Itu berdasarkan pengamatanku & pengalaman dari orang-orang sekitar. CMIIW

  • 6 Oktober

    Buang jauh2 utk cowo yg tdk setia...

  • 6 Oktober

    Kolose 3:16  Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.  

    =========================

    Baiknya ditegur ketika Suami/Istri selingkuh sambil menyanyikan mazmur, puji-pujian.

    👧: "Sayang, sepetinya kamu sudah berubah tidak seperti biasanya, tidak sayang aku lagi ya?"

    Siapakah aku ini Tuhan

    Jadi biji mata-Mu..

    🎤 🎶🎵🎶

    👦:"??😫"

  • 6 Oktober

    Hmm.. Menurut aku, orang yang demen slingkuh/ga setia itu kurang percaya diri/kurang PD sama dirinya sendiri, mereka slalu cari validasi dari orang lain dan rata2 yang selingkuh itu nyari yang lebih "gampangan" Bukan lebih cantik/ganteng/baik 🤣

    RISA094 tulis:

    Yuk bantu jawab yuk...

    Mengapa ya Cowok itu suka banget jalin hubungan/pacaran dg banyak wanita?

    Apalagi maaf...yg sudah punya istri...tapi tetap saja ingin merasakan wanita lain...katanyalah mau cari sensasi lain dr wanita yg lain...

    Sampai karena perselingkuhan banyak Rumah Tangga nya hancur sampe terjadi perceraian...tapi ketika dibalas ma istrinya perbuatannya itu hanya jalan doank dg tmn laki2 nya si pria/cowok itu CEMBURUNYA LUAR BIASA...sampe gak sadar bahwa dia sudah sangat menyakiti istrinya dg perselingkuhan yg telah dilakukannya dan terakhir berujung dg perceraian!!

    Kenapa ya laki laki itu EGOIS nya luar biasa dan payah cari laki2 yg setia dan benar2 tulus syg n cinta ma pasangan hidupnya🙏🙏🙏😭😢

  • 6 Oktober

    .

    6 Oktober diubah oleh LINA843

26 – 50 dari 71    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3  Selanjutnya Kirim tanggapan