Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Masa Lalu

ForumCampur-campur

26 – 34 dari 34    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan

  • LISBETH921

    14 Oktober 2022

    Masa lalu biarlah masa lalu 💃🏾🕺🏾

  • BRAMTHIMO765

    14 Oktober 2022

    Mungkin saya sudah bertobat akan masa lalu, tapi untuk berdamai saat ini rasanya sulit apalagi ketika si wanita mengorek masa lalu kemudian meninggalkan begitu saja diri saya

    PUTU415 tulis:

    Masa lalu? Kadang menjadi ganjalan untuk melangkah, karena sering nya menjadi trauma tersendiri. Saya masih belajar untuk berdamai dan menerima kegagalan yang ada. Salam kenal semua 🙏🙏

  • 14 Oktober 2022

    Dari komentar2 Anda, sepertinya pihak wanita yg bertanya itu menjadi salah. Padahal Anda punya hak untuk tidak menceritakannya. Anda pastinya tahu konsekuensi itu, entah akan memgingatkan kembali/ membangkitkan dan ada resiko dia tidak menerima. Tapi idealnya Andaoun bisa bertanys sedikit kriteria oasangan dia. Dari sana tentu bisa mendapat gambaran. Kalau Anda tak masuk kriteria itu ya pilihan itu ada ditangan Anda juga. Setiap orang punya gambaran ideal masing2. Berdamai dengan masa lalu? Itu juga menjadi pilihan mau atau tidak.

    BRAMTHIMO765 tulis:

    Mungkin saya sudah bertobat akan masa lalu, tapi untuk berdamai saat ini rasanya sulit apalagi ketika si wanita mengorek masa lalu kemudian meninggalkan begitu saja diri saya

  • 14 Oktober 2022

    BRAMTHIMO765 tulis:

    Mungkin saya sudah bertobat akan masa lalu, tapi untuk berdamai saat ini rasanya sulit apalagi ketika si wanita mengorek masa lalu kemudian meninggalkan begitu saja diri saya

    Tetap semangat dan jangan putus asa y bro,Tuhan pasti pertemukan kamu dgn wanita yg bener bener tulus menyayangi kamu,termasuk dgn tulus menerima apapun keadaan dan masa lalumu,terus semangat untuk meminta jodoh yg terbaik dr Tuhan

    Janji Tuhan YA dan AMIN😊

    Semangat💪💪

  • KAKNONA645

    15 Desember 2022

    Dear Thimo,

    Apa yang kamu lakukan sudah tepat, menceritakan siapa dirimu kepada orang yang kamu cintai apa adanya. Meskipun tanggapan dan tindakan mereka menyakitkan hatimu dan membuatmu trauma untuk membuka hati atau dirimu lagi sebagai mana adanya. Dan hal itu wajar. Namun ingatlah ini:

    1. Sebenarnya kamu seorang pemberani. Hal yang paling menakutkan bagi manusia bukan pocong atau mbak kunti, melainkan "penolakan" karena mengakui diri apa adanya.

    2. Berdamai dengan masa lalu adalah proses bertahap dan berulang-ulang. Ibarat mengupas bawang selapis demi selapis yang membuat mata menangis. Keep doing it until your are totally healed, purified and sanctified by Holy Spirit. Actually purification and sanctification is a never ending process until we are home in heaven with our Lord Jesus Christ.

    3. Mengakui dosa dan kesalahan itu menyakitkan, tetapi kesembuhan batin dan roh hanya bisa didapat melalui pengakuan dosa dan pertobatan, seperti yang tertulis dalam Yakobus 5:16. Lakukanlah hal ini secara rutin dengan pastor pembimbingmu, atau calon pasanganmu atau istrimu kelak.

    4. Kamu tidak sendirian dan kamu berharga di mata TUHAN. Justru orang2 yang "bejat" (menurut orang sombong rohani), setelah ia bertobat dipakai TUHAN secara luar biasa. Lihat saja tokoh2 dalam Alkitab: Rahab, pelacur yang mengurapi kaki Tuhan Yesus, pemungut cukai, pembunuh (Saulus menjadi Paulus), dll.

    Kamu masih muda. Teruslah berbenah. Teruslah belajar. Teruslah maju melangkahkan kaki ke jalan yang benar, meskipun kamu terseok2 atau terjatuh berulang kali. Teruslah berharap. Teruslah bersedia untuk dibentuk Tuhan menjadi a godly man! God is preparing a godly woman for you, dear! Keep your spirit up! You are worthy and precious. Jesus loves you!

    Tambahan: masih ingat lagu "Dihapuskan dosa ku, hanya oleh darah Yesus. Aku pulih dan sembuh, hanya oleh darah Yesus." Please sing that song every time the evil condemn you for your dark past.

    BRAMTHIMO765 tulis:

    Sejujurnya saya sudah berdamai dengan masa lalu, sudah mulai menerima masa lalu yg mungkin tak akan terlupakan, tapi ketika kejujuran saya bercerita dengan pasangan saya, mereka seakan menganggap masa lalu saya terlalu kelam dan tak mungkin bisa merubah, apa daya kejujuran saya dianggap kebohongan, tapi saya percaya Tuhan akan memberikan pasangan yg bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing2 dan tetap saling menguatkan kedepannya

    15 Desember 2022 diubah oleh KAKNONA645

  • YOSAFABILI105

    15 Desember 2022

    Masa depan yes, masa lalu aku sudah lupa.

    Aku coba ingat-ingat ya, ya aku ingat tentang ini saja, waktu kami bertamasya di pantai, ya kami sangat menikmati suasana disana, dia berkata "nyong hayo kita mandi su, sa jawab, hayo, mari su, akhirnya kami mandi, berenang, main pasir, terus dia cari kepiting, sedang aku mancing, dia kejar2 kepiting blm dapat, tp dia sangat senang begitu dan dia berhasil menangkap  kepiting tp bukan yg ia kejar2 tadi tp kepiting yg lg santai krn mungkin kepiting nya kepanasan gitu, soalnya dipinggir pantai panas dan kulit aku + gosong, dia girang lompat2 sambil berkata "aku sudah dpt, sudah dpt kepiting, hooreee" gitulah klu org lagi happy terus tdk lama kemudian dr kata hore berubah jd histeris tolooooong, nyong tolong aku digigit, terus aku agak bingungkan kok tiba-tiba berteriak gitu dan lari mendekati dia, sa bilang "kenapa, apa yg gigit, dia jawab ini kepiting ditangunku, sengaja skli kau ya, sudah tau, masih tanya lg, ini sakit skali tolooooong katanya, oh iya jawab ku, terus sa pegang tangannya, kok tanganku yg kau pegang, ih sakit ni cepat tangkap kepitingnya dan lepaskan gigitannya dr tanganku, ya aku juga deg-degan jadinya,  aku juga takut digigit, dan akhirnya berhasil aku lepaskan gigitan kepiting dr tangan dia, sa bilang nah sudah lepas, hati2 sedikit, ia kau jahat sekali, tangnq su luka, kau tdk cepat tolong, terus menangis dan lari2 di bawah pohon kelapa, sa bilang woi, jgn di bawah pohon kepala itu, nanti pelepah kelapa jatuh kenah kepala mu, bisa pingsan kamu nanti kataku, biarin katanya, cepat ambilkan aku kelapa muda aku haus katanya, tunggu aku ambil air minum buat kamu, tdk, aku hanya mau kelapa muda katanya, ok tunggu eee sa panjat dl, gitu, jd aku panjat kelapa dlm hati ku aduh ni anak baru jadian sudah banyak permintaan, bikin capek lg ini manjat kelapa kataku, pas aku sudah sampai pertengahan tiba2 suara angin kencang dr laut disertai hujan, wah aku langsung cepat2 turun krn takut pohon kelapa tumbang bersama saya, loh kenapa kau turun, cepat ambilkan kelapa katanya, akhirnya sa jawab dia ' heee lihat ini angin kencang sekali dan hujan lg, lain kali saja br minum air kelapa, dan akhirnya dia sangat marah Krn sudah digigit kepiting, tdk minum air kelapa juga. Mulai dr situ kami berpisah, dan tdk pernah datang di pantai lagi.

    Itu masa lalu yg sudah lama kulupakan, tp jd ingat pas aku baca judul topik ini "Masa Lalu.

    15 Desember 2022 diubah oleh YOSAFABILI105

  • 15 Desember 2022

    Masa depan...masa lalu...masa gitu

  • 15 Desember 2022

    Aah masa sih

  • 15 Desember 2022

    Maaf sebelumnya, ingin menyampaikan pendapat.

    Bahwa tiap org punya masa lalu. Namun yg terpenting dijadikan pelajaran (bukan dilupakan dlm pemahaman mengabaikan dan/atau diulang2in lagi), agar dr masa lalu, skrg dapat berbuat kebaikkan kpd diri sendiri dan sesama manusia.

    Ada sebuah kisah yg inspiratif dr ajaran Buddha (kurang lebihnya spt ini):

    Suatu waktu saat Guru Agung Buddha sedang mengajar. Tiba2 ada seorang laki2 yg nyelonong gitu saja ditengah2 muridnya. Menghampiri, berdiri di depan Sidartha, lalu meludahi muka Sidartha. Sidartha menyeka mukanya, lalu berkata "apa yang ingin anda sampaikan?"

    Mendapat jawaban tersebut, laki2 itu lantas pergi begitu saja. Namun malamnya, dia tidak dpt tidur dg nyenyak, matanya tidak bisa terpejam, dan hanya bergolek kekanan-kekiri memikirkan kejadian tadi. Respon, jawaban dan perkataan Sidartha telah menggonjak hati dan pemikirannya.

    Paginya laki2 itu lantas pergi, menemui Sidartha lagi. Namun kali ini, saat bertemu, laki2 ini bertindak sebaliknya. Dia tersungkur dan mencium kaki Sidartha, dan meminta maaf atas segala perbuatannya kmrn.

    Sidartha lantas membalas, “Memaafkan? Tapi saya bukanlah saya yang kemarin yang engkau ludahi. Air di sungai Gangga terus mengalir, tidak akan pernah sama lagi setiap momen. Setiap manusia adalah sungai. Manusia yang engkau ludahi kemarin sudah tidak ada lagi di sini. Saya mirip dengan saya yang kemarin, tapi tidak persis sama, sudah banyak peristiwa yang terjadi selama 24 jam! Air di dalam sungai itu telah mengalir dan mengalir. Jadi saya tidak bisa memaafkan Anda karena saya tidak ada rasa dendam sama sekali terhadap perbuatanmu.”

    “Anda juga manusia baru hari ini. Saya bisa melihat bahwa kamu bukanlah kamu yang dengan penuh amarah lalu meludahi saya, sekarang Anda sedang bersujud di sini, menyentuh kaki saya. Bagaimana mungkin Anda sama dengan Anda yang kemarin? Anda sudah berbeda hari ini, jadi mari kita lupakan saja kejadian kemarin. Dua orang itu, dia yang meludahi dan dia yang diludahi sudah tidak ada lagi. Lihatlah dengan seksama. Mari kita berbincang-bincang hal lain.”

    Dari kisah tersebut, menyampaikan bahwa. Di masa lalu bisa saja melakukan apa saja, namun yg terpenting adalah saat ini. Tambahlah kebaikkan, kurangilah keburukan, dan sucikan pikiran.

    Dlm Kitab kejadian dikisahkan Lamekh telah memukul seorang pemuda hingga mati. Dan Lamekh mengatakan, bahwa dirinya harus dihukum 7x70 kali lebih berat dari hukuman Kain.

    Namun di Injil, Kristus mengajarkan kpd Petrus, ampunilah 7x70 kali.

    Artinya bila Kristus telah mengkonfirmasi kutukan dari Lamekh atas ajarannya kpd Petrus. Dan bila Kristus mengajarkan demikian kpd Petrus, bukankah terlebih lagi yg Kristus lakukan;Bukanlah justru lebih dari 7x70 kali?

    Bukankan surat Rasul Yohanes 1 Yoh1:9-10 menyampaikan, "bila engkau mengakui kesalahan dan dosa mu kpd Allah, maka mengertilah bahwa Allah adalah pribadi yg setia dan adil. Yg mengampuni dan membersihkan dr segala ketidakadilan. Dan kita berdusta,bila menyatakan bahwa diri kita tidak berdosa;krn artinya dg menyatakan demikian, hal itu sama saja kita sedang mencoreng Kristus bahwa Dia sedang berdusta dan karya Nya adalah hanya bualan semata."

    Menurut pendapat saya, perlu disyukuri apabila si cew mau jujur tdk bisa menerima masa lalu anda. Krn lebih baik di depan, dari pada sudah jadi istri anda apalagi smp sudah punya anak, lalu istri anda menderita atau menyesal menikah dg anda krn masa lalu anda. Atau apakah anda pernah membayangan bila anda org tua yg punya anak, yg menikah dg org yg masa lalunya tidak dpt diterima oleh anak anda?

    Posisikan diri menjadi orang lain, orang tuanya, dan jangan larut dlm penyesalan, namun kerjaan yg terbaik hari ini, yaitu sekarang.

    Karena Kristus dtg bukan hanya sekedar menebus dosa namun juga agar tiap yg percaya padaNya mendapatkan bagian dalam kodrat Ilahi Allah. Amin.

    Bersyukur dan berhargalah org yg mau menerima sosok pribadi yg mau berbenah diri, dan bekerja keras untuk membahagiakan pasangan dan keluarga.

    Semoga bangkit ya Bro, lebih berguna fokus untuk bekerja dan jadi berkat bagi sesama dlm kebaikkan dan kesucian batin. Amin.

    BRAMTHIMO765 tulis:

    Mungkin saya sedikit akan bercerita mengenai pengalaman saya bertemu dan dekat dengan pasangan di JK ini, intinya saja tepat malam ini saya ditinggalkan seorang wanita karna saya mempunyai masa lalu yg kelam dalam hidup saya yg mungkin membuat frustasi dan trauma dalam diri saya. Dan siwanita yang saya kenal di JK ini tidak mau menerima saya dan lebih meninggalkan saya karna masa lalu saya yg kelam. Masa kelam yg sudah lama saya kubur diungkap dia dan setelah mengetahui semuanya dia putuskan untuk mengakhiri semua ini. Apakah yg saya harus lakukan saat ini karna trauma yg saya kubur lama akhirnya muncul kembali?

    15 Desember 2022 diubah oleh BARNABAS668

26 – 34 dari 34    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2Kirim tanggapan