Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Selain punya anak, apa tujuan membina hubungan lawan jenis?

ForumPersahabatan dan hubungan

26 – 50 dari 128    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 19 November

    Nah yg ini sependapat, dg cr itu jd kunci org bs dg mudah bersosialisasi dg lingkungan masyarakat...bersahabatpun tdk boleh pandang bulu dsb, justru kita sering dpt ujian memperoleh kebahagiaan ketika berjumpa dg org² yg punya keterbatasan² tertentu dsb..

    VIA309 tulis:

    Tapi saya selalu peringatkan dia kepintaran jangan memandang rendah orang lain

    Karena kita orang beriman jadi contoh buat orang lain

  • 19 November

    Yg dari tadi singgung2 masalah "katanya gaji besar, tapi pelit amat, kaya dia ada yang mau aja. Cewe berkualitas mikir2 seribu kali sama dia" itu awalnya siapa ya? Prshaan bukan saya deh

    Awal topik saya adalah, selain karena mau punya anak apa motivasi org untuk berpasangan.

    Kalau sampeyan mau adu jago teman/keluarga soal gaji tinggi, saya jg ada teman pribadi komsel yang gajinya 250 juta sebulan yg kerja di indeed. Pernah belajar di MIT sama ketrima di google jg.

    Saya ladenin sampeyan, karena anda yg mulai duluan. Saya mencari cewe berkualitas bkn krn matre mau dibantu biaya rumah tangga, tp karena biasa mrk secara umum pola pikir dan sejarah hidup lebih menarik dr org normal

    VIA309 tulis:

    Kalau mau dapat pasangan yang bukan lagi duniawi

    Kita harus berubah…kita ngaca diri kita dulu…

    Apa tangungjawab laki2 dan perempuan berumah tangga.

    Maaf ya Ko…Kata2 koko itu mencerminkan lebih dari orang duniawi ( berkata bawah iman tapi kata2nya lumayan itu 😀😀) makanya saya angkat bicara

    Anak saya juga ada di luar negeri kerja

    Dari umur 20th udah di ambil Hithaci ….

    Tapi saya selalu peringatkan dia kepintaran jangan memandang rendah orang lain.

    Karena kita orang beriman jadi contoh buat orang lain

    19 November diubah oleh EDWIN244

  • 19 November

    Tujuan menikah selain memiliki keturunan adalah memiliki pasangan untuk menua bersama.. bahagia sampai menua bersama, gak perlu kaya, yg penting cukup, bahagia dan saling mencintai, memahami dan mengasihi hingga menua bersama. Toh ketika anak sudah pada dewasa mereka akan memiliki keluarga nya masing-masing nantinya, jadi pasangan kitalah yg nantinya menjadi teman kita sampai kita menua dan maut memisahkan.

    Jika di ijinkan matipun bersama biar tidak merasa kesepian di saat menua nanti.

    Menurut ku menikah itu ibadah masih kurang tepat...😁

    19 November diubah oleh ROSE184

  • 19 November

    Selamat siang teman2 JK yg sy kasihi.. 🤗😍❤

    Udh pd mkn blm..?😁

    Utk topik ini sy NYIMAK aja deh..😂😂

    Takut salah nulis..🤗

    Krn dr nulis komen disini.. "ketauan jg karakter kita" baik n buruknya.

    Ok gays salam damai..❤🤗

  • 19 November

    saya juga tak ada menyebut ttg menebus dosa ms lalu. Komentar sy untuk paragraf ke-2 saudara.

    Saya bertanya ttg apakah saudara sudah punya anak Krn tujuan menikah. Kalau tujuan nikah nya cm untuk punya anak, Kalau sudah ada anak, apalagi yg dicari saat menikah.

    Dan Kalau untuk mengunjungi profil, saya sgt jarang mengunjungi profil, toh saudara cukup terbuka sekali di forum.

    Setahu saya adanya cuti melahirkan, itu sampai anak ke-3. Kalau di luar Indonesia mungkin beda. Itu untuk ASN. Entah lah kalo berubah lagi

    EDWIN244 tulis:

    Sy lg ngomong masalah rohani krn ada yg nanggapi kalau pernikahan itu ibadah. Nga ada yg ngomongin soal kaum Hawa bekerja buat nebus dosa masa lalu, itu baru saya pernah dengar ada rasionalisasi seperti itu

    ...

    Anda kan bisa liat profil saya ttg masalah masa lalu saya, sy nga mau ngmg ulang di sini

    19 November diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 19 November

    ☕🍿😁

  • 19 November

    Semoga ga d banned admin,

    Cmiiw, setau saya menikah tidak wajib di kristen, nikah emg malah bnyk nimbulin masalah itu knp ada istilah " menikah adalah ibadah sepanjang hidup", sebab ada tertulis menikahlah kalo g bsa nahan hawa nafsu 🙏🙏🙏🙏 😁

  • 19 November

    Betul, ga usah dibuat ribet. :up:

    BENNY964 tulis:

    Teman Hidup lah bro

  • 19 November

    :-):-Dsabaaar.....

    EZTY822 tulis:

    Jd gini deh smua itu terjadi atas izin Tuhan.

    memang bro, wanita itu penjerumus dan ribet sih,

    jd gmn masih mau cari wanita lg ga? 🤭✌

  • 19 November

    2 Karakter menjadi 1 Karakter. Hidup itu harus memandang kedepan..

    Salah 1 harus mengalah ( Iya kalau keputusan tepat. Kalau tidak tepat ??? )

    Lebih baik saling komunikasi mencari jalan tengah dan tidak keluar tuh egois masing masing dan sikap mau menang sendiri.

    Susah bro apalagi saya orangnya pemikir dan  paling cuek.

  • 19 November

    Sebenarnya ini hal yang sangat wajar. Laki2 dinilai untuk kemampuannya untuk nge-provide, jadi menurut saya pantas saja kalau wanita bertanya seperti itu.

    Sama wajar-nya ketika laki2 bertanya tentang masa lalu si wanita.

    Keduanya sama2 hasil evolusi ribuan tahun. Dalam konteks mencari pasangannya yang permanen: wanita cari laki2 yang punya masa depan baik; laki2 cari wanita yang punya masa lalu baik.

    Tapi tentunya, setiap orang berhak punya kriteria masing2.

    EDWIN244 tulis:

    .... kl saya nga mau mendapatkan pasangan duniawi yg tanya dulu gaji brp sebulan baru mau hubungan

  • 19 November

    Saya dulu nikah di usia hampir 40 th, jadi malah ga kepikiran utk punya anak. Makanya dulu saya justru senaang nikah dng duda 2 anak sehingga saya bisa anggap anak2 itu sbg anakku sendiri.

    Jadi, tujuanku menikah saat itu bukan utk punya anak melainkan utk punya imam/pemimpin dalam rumah tangga dan teman ngobrol.

  • 19 November

    💯

    BENNY964 tulis:

    Teman Hidup lah bro

  • 19 November

    biar punya teman hidup sefrekuensi yang bisa saling membangun, bisa diajak berdiskusi, mampu memahami dalam suka dan duka.

    anak bakal dewasa dan kelak punya hidupnya sendiri, jadi wajib punya teman hidup yang setia

  • 19 November

    Jadi kesimpulannya sebagian besar menanggap itu sebagai teman masa tua. Kebetulan saya skrg tinggal brg ortu, dan sudah ada anak

    Secara teori bisa sih saya tinggal serumah bareng anak pada waktu tua, mnrt sy ortu ttp bisa berteman dengan anak meski sudah dewasa sekalipun

    JUNITA694 tulis:

    biar punya teman hidup sefrekuensi yang bisa saling membangun, bisa diajak berdiskusi, mampu memahami dalam suka dan duka.

    anak bakal dewasa dan kelak punya hidupnya sendiri, jadi wajib punya teman hidup yang setia

  • 19 November

    Anaknya perempuan atau laki laki ?

    Kalau anaknya laki laki mana mau mantu ngurus.

    Kalau anaknya Edwin perempuan nanti kebanyaan ngurus edwin dari pada ngurus keluarga sendiri.

    Cari pasangan lah sob.

    Saya hidup sendiri sekarang mau kemana sendiri ngobrol juga sama tembok.

    EDWIN244 tulis:

    Jadi kesimpulannya sebagian besar menanggap itu sebagai teman masa tua. Kebetulan saya skrg tinggal brg ortu, dan sudah ada anak

    Secara teori bisa sih saya tinggal serumah bareng anak pada waktu tua, mnrt sy ortu ttp bisa berteman dengan anak meski sudah dewasa sekalipun

    19 November diubah oleh BENNY964

  • 19 November

    Anak saya laki-laki sih, paling pembantu lah, jd pembantunya dishare buat keluarga saya sm rawat saya

    Sama anak paling main atau ngobrol saja

    BENNY964 tulis:

    Anaknya perempuan atau laki laki ?

    Kalau anaknya laki laki mana mau mantu ngurus.

    Kalau anaknya Edwin perempuan nanti kebanyaan ngurus edwin dari pada ngurus keluarga sendiri.

    Cari pasangan lah sob.

    Saya hidup sendiri sekarang mau kemana sendiri ngobrol juga sama tembok.

    19 November diubah oleh EDWIN244

  • 19 November

    Udah pada ngopi belum nih, biar diskusinya santai,

    Happy weekend untuk member JK dan yg blm jd member segera daftar ☕😁

  • 19 November

    Maaf ya jangan tersinggung tak pantau dr dulu si TS ini bikin thread nya tentang kehidupan nya dulu, Thread sebelumnya hampir sama seperti ini.

    Tapi selalu berdebat sm tmn2 JK, kasih saran, masih saja selalu anda yg paling tersakiti di dalam perjodohan, dan ingin selalu menang dalam perdebatan.

    Ingat, jodoh itu ditangan Tuhan tapi kita juga berusaha mencari mnurut iman, kepercayaan, dan hati kepada seseorang pasangan menerima dan kekurangan nya, klo abang nya cari Pasangan sesuai kriteria yg tinggi menurut aku sulit, dan Tuhan tidak akan memberikan anda pasangan, karena anda terlalu sombong🙏🙏 maaf jangan tersinggung ya.

    Setiap manusia pasti ada masalah pribadi masing2, di syukuri apa yg ada skrg, ntar kalo miskin Tuhan yg disalahkan??

  • 19 November

    Masih sore nih, yg blm Ngopi ayo ngopi dl atuh, lagi hangat2 nya topik ini 😁😁

  • 19 November

    Maaf kalau saya sih gak mau merepotkan anak.

    EDWIN244 tulis:

    Anak saya laki-laki sih, paling pembantu lah, jd pembantunya dishare buat keluarga saya sm rawat saya

    Sama anak paling main atau ngobrol saja

  • 19 November

    Ya ini jalur hidup masing2, kan apa yg tepat buat sy blm tentu tepat buat pak benny

    Adalah lumrah kalau keluarga itu berkumpul atau curhat satu sm laen (keluarga yg harmonis ya), sy pikir menyedihkan skl kl maen atau ngobrol dianggap merepotkan

    BENNY964 tulis:

    Maaf kalau saya sih gak mau merepotkan anak.

  • 19 November

    Good . when the time is come than you rather not shock

    EDWIN244 tulis:

    Ya ini jalur hidup masing2, kan apa yg tepat buat sy blm tentu tepat buat pak benny

    Adalah lumrah kalau keluarga itu berkumpul atau curhat satu sm laen (keluarga yg harmonis ya), sy pikir menyedihkan skl kl maen atau ngobrol dianggap merepotkan

  • 19 November

    Pak erry, ini gaya berdiskusi org akademik. Kita lontarkan satu pertanyaan sulit, kemudian ada banyak pendapat lalu kita analisa pendapat satu2, kelemahan dan kelebihannya.

    Di sini sy bukan bermaksud menggurui para member JK, kan kondisi hidup org beda2. Org2 di sini bebas kok mau mengadopsi gaya hidup apa jg. Sy hanya buka topik ini untuk brainstorming.

    Pasti tapi ada aja yg merasa tersinggung karena saya lontarkan argumen yg bertentangan dengan pola hidup atau pola pikir org lain, itu mah tidak bisa dihindari dalam diskusi. Memang seperti itu prosesnya. Saya jg bukan buka topik ini karena sakit ati dicuekin gebetan saya dr thread sblmnya itu, ini cuma topik yg sedang sy kepikiran saja

    Soal apakah sy akan dapat pasangan hidup lg dgn kriteria saya, itu sy jg nga tau. Tapi kalaupun tidak, sy siap mau hidup brg anak.

    ERRY154 tulis:

    Maaf ya jangan tersinggung tak pantau dr dulu si TS ini bikin thread nya tentang kehidupan nya dulu, Thread sebelumnya hampir sama seperti ini.

    Tapi selalu berdebat sm tmn2 JK, kasih saran, masih saja selalu anda yg paling tersakiti di dalam perjodohan, dan ingin selalu menang dalam perdebatan.

    Ingat, jodoh itu ditangan Tuhan tapi kita juga berusaha mencari mnurut iman, kepercayaan, dan hati kepada seseorang pasangan menerima dan kekurangan nya, klo abang nya cari Pasangan sesuai kriteria yg tinggi menurut aku sulit, dan Tuhan tidak akan memberikan anda pasangan, karena anda terlalu sombong🙏🙏 maaf jangan tersinggung ya.

    Setiap manusia pasti ada masalah pribadi masing2, di syukuri apa yg ada skrg, ntar kalo miskin Tuhan yg disalahkan??

    19 November diubah oleh EDWIN244

  • 19 November

    Cause saya pernah tinggal dengan mertua 1 tahun sob di Palembang  and saya gak kuat dah. mending balik ke Jakarta.

26 – 50 dari 128    Ke halaman:  Sebelumnya  1  2  3 ... 6  Selanjutnya Kirim tanggapan