Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

APAKAH PERTEMANAN HARUS MEMANDANG FISIK DAN PEKERJAAN??

ForumPersahabatan dan hubungan

1 – 25 dari 40    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • 20 November

    Pengalaman aku dulu aku punya teman yang menurut ku baik tapi ternyata aku salah sebab dia memilih dalam berteman. Aku mengenalnya beliau dari temanku yang lainnya. Dibelakang aku,  aku di katain yang menurutku tidak pantas dan sangat sakit bagi aku.  Dan akhirnya akupun memilih untuk mengakhiri sebuah hubungan pertemanan yg seperti itu.

  • 20 November

    Ini maksd Vhia adalah teman cowok yg diperkenalkan teman Vhia kpd Vhia ya? Iya, ada org2 termasuk cowok yg hanya mau berteman dng lawan jenis yg dianggapnya keren scr fisik dan punya pekerjaan yg gajinya besar atau pengusaha. Jangan kaget krn ya ada jg cowok2 yg cari istri wanita karir atau pebisnis. Mrk ini mengincar cewek2 yg sdh punya rumah sendiri dan bbrp cowok sengaja cari istri yg sdh yatim piatu/punya orgtua yg sdh berusia 80 th an agar nantinya si cowok lbh mudah menguasai harta istrinya tsb. Makanya jangan kaget adaaa aja pria2 yg menikahi nenek2 (krn nenek2 jelas sdh yatim piatulah) yg sdh punya rumah sendiri dan jabatan tinggi.

    So yes, bbrp org memang kurang tulus dlm mencari tmn hidup.

    20 November diubah oleh ANITA089

  • 20 November

    Manusia punya ego tp manusia diciptakan untuk saling melengkapi, ada rasa kemanusiaan, ada rasa kekeluargaan, ada rasa kasih, belas kasihan, tp segala rasa yg mempererat hubungan akan putus, pudar jika ego dipelihara, banyak yg rasis, ada kelas, golongan kaya miskin, bangsawan jelata itu manusia yg buat krn ego. Tp sebetulnya kita sudah di design oleh Tuhan sebagai makhluk yg saling membutuhkan, sekali lg, saling mengasihi, menolong, menghargai, menyapa, senyum, ramah, jika kita baca Alkitab maka semuanya sudah dijelaskan, krn segala kebaikan yg kita praktekkan u org lain akan kembali ke kita dan itu sudah ada tertulis dlm Alkitab, tinggal kita maunya gimana?

    ✍️Apakah kita terus memelihara ego dan semakin serupa dgn setan

    ✍️ Atau kita belajar taat seperti Kristus setiap hari, terus diubahkan oleh Firman Tuhan, menghasilkan pikiran seperti Kristus, buah2 roh, dan pada akhirnya kita semakin disempurnakan yakni semakin serupa dgn Kristus.

    Tergantung kita rajin pelihara sifat yg mana?

    Kasih atau Ego.

    Kita memang sudah lahir dlm keluarga Kristen, sudah LB tp belum serupa dengan Kristus, masih suka pelihara dosa, segala macam kejahatan dan sekali lagi ego.

    Krn Ego kita sering membeda-bedakan, suka menghakimi, merasa diri lebih baik, pintar, lebih suci dan segala macam kejahatan akhirnya kita semakin serupa dgn iblis jika kita tdk cepat sadar maka semakin fatal.

    Krn kita sudah org Kristen ya tinggal kembali baca, renungkan, ingat apa pesan Tuhan dlm menjalin hubungan dengan sesama.

    Kita semua sudah ngerti tentang Hukum yang pertama dan yg ke dua.

    Good night

  • 20 November

    kalo saya pribadi sih milih2 teman jg ya (cewe n cowo) tapi bkn dari fisik dan pekerjaan, lbh kearah lifestyle nya cocok apa gak. Kalo yg tipe2 clubbing, pulang malem2, saya gk berteman dgn mereka, karena gk cocok aja, yg ngerokok jg gk berteman, karena saya gk kuat sama asap rokok. Kalo cuma ngobrol2 doang di telp/chat sih masih oke, tapi kalo hangout bareng sih gak. Palingan kyk gt aja sih

  • 20 November

    Disini yg aku maksudkan adalah cewek, kalo cowok mah pasti kk seperti itu dan itu hanyalah oknum yg gila harta.

    ANITA089 tulis:

    Ini maksd Vhia adalah teman cowok yg diperkenalkan teman Vhia kpd Vhia ya? Iya, ada org2 termasuk cowok yg hanya mau berteman dng lawan jenis yg dianggapnya keren scr fisik dan punya pekerjaan yg gajinya besar atau pengusaha. Jangan kaget krn ya ada jg cowok2 yg cari istri wanita karir atau pebisnis. Mrk ini mengincar cewek2 yg sdh punya rumah sendiri dan bbrp cowok sengaja cari istri yg sdh yatim piatu/punya orgtua yg sdh berusia 80 th an agar nantinya si cowok lbh mudah menguasai harta istrinya tsb. Makanya jangan kaget adaaa aja pria2 yg menikahi nenek2 (krn nenek2 jelas sdh yatim piatulah) yg sdh punya rumah sendiri dan jabatan tinggi.

    So yes, bbrp org memang kurang tulus dlm mencari tmn hidup.

  • 20 November

    Harusnya engga ka, klo ada yg gitu bye in aja ka, anggep kenalan aj jngan anggep temen 🤧🤧🫣🙏🙏🙏

  • 20 November

    Mba boleh ngga akuh kenalan dan jadi teman kamuh 🙊🙈

    ULLIL035 tulis:

    Harusnya engga ka, klo ada yg gitu bye in aja ka, anggep kenalan aj jngan anggep temen 🤧🤧🫣🙏🙏🙏

  • 20 November

    LISBETH921 tulis:

    Mba boleh ngga akuh kenalan dan jadi teman kamuh 🙊🙈

    Waini kebalik, aku lohh daftar jd tmn kk nya blm di accept2  . Plis temenan sama aku yuk, aku empuk di jamin nyaman 🤧😭😭😭😭😭

  • 21 November

    Banyak yg seperti itu. Bahkan di wag alumni sekolah ada yg terang2an membahas ini 🤭 Tujuannya sih kebanyakan cari teman yg sefrekuensi, biar obrolannya nyambung dan syukur2 bisa diajak bangun bisnis. tapi teman yg baik dan setia bisa dilihatlah yg bagaimana. Semangat

  • 21 November

    Kalo aku berteman dengan siapa saja tapi kalo nanti nya ada yang gak mau berteman dgn aku ya no problem itu semua pilihan toh gak ada rugi nya juga buat kita...😊

    21 November diubah oleh IRINE941

  • 21 November

    Banyak teman banyak rezeki.
    Pepatah ini memang tepat sekali untuk zaman sekarang. Melalui teman, qta bisa mendapatkan berbagai informasi soal pekerjaan, keuangan, peluang usaha, kesehatan, dan banyak lagi..

    Tetapi, pepatah ini langsung gugur jika teman yang qt miliki termasuk dalam kategori toxic friend. Mereka sering membuat kita stres dan makan hati, seolah menjadi racun yang merusak.

    Teman qta Toxic/ enggak....waktu yg akan membuktikan

  • 21 November

    Saya juga pola pikir kamu..

    Sebelum kita berteman ,baik buruk kita belum tahu karakter nya ..jadi teman aja dulu

    IRINE941 tulis:

    Kalo aku berteman dengan siapa saja tapi kalo nanti nya ada yang gak mau berteman dgn aku ya no problem itu semua pilihan toh gak ada rugi nya juga buat kita...😊

  • 21 November

    APAKAH PERTEMANAN HARUS MEMANDANG FISIK DAN PEKERJAAN??

    Forum • Persahabatan dan hubungan

    Met siang taman2 ytks di forum ini..🤗🤗

    Laameu tak jumpeu.. abang baru dari malay dek.. (upin-ipin)😁

    Jawaban dr sy nih..;

    1. Sesuai pertanyaan di atas; jawaban yg tepat ada 2 yaitu 'HARUS' atau 'TIDAK HARUS'. Sy lbh memilih TIDAK HARUS.. 😊👍

    2. dekVhia membuat pertanyaan tapi dtmbh keterangan pnglmn sndr.. 🤔 saran/advise sy sih lbh hati2 n selektif n sensitif lg yaa berteman sama cow..sy slh satu cow yg terhitung ganteng saat SMA n kuliah (liat aja tuh fotonya jg msh ganteng kan) 😂becanda aah.. sy plg benci sm org yg pilih2 berteman aplg melihat materi/fisik/fasilitas.. tetap ora et labora ya Vhia GBU n salam kenal. Kecuali jls pemabok, narkoba, suka dugem or sejenisnya!%

    3. (out of the box) Sy sbnrny agak "curious" dgn judul2 forum atau statement2 yg mnrt sy agak konyol dan terkesaan.. apaa yaaa.. ya konyol gt.. gk mgkn kn kl sy blg bodoh... tp intinya pernyataan2 tsb. spt disengaja oleh (mhn maaf.. maybe..) org2 tsb. adlh adm.dr jk ini.. spy "diskusinya rame"  n mkn bnyk org2 betah online disini.. misal sj sy ambl cnth ttg "mana lbh utama pekerjaan atau keluarga"😂 n lbh konyol lg.. "mana lbh utama kel.atau Tuhan?" 😂😂

    [Dari admin: Shalom. Ini bukanlah yang pertamakalinya Anda berprasangka bahwa admin Jodoh Kristen menyamar sebagai anggota dan membuat topik atau menulis posting agar diskusi ramai. Prasangka Anda sama sekali tidaklah benar. Kami tegaskan kembali bahwa tidak ada akun palsu atau akun fake yang dibuat oleh admin Jodoh Kristen. Marilah kita tidak mendiskreditkan orang atau pihak lain, menyebarkan informasi/prasangka yang tidak benar. Hal ini bukanlah bagaimana kita seharusnya berinteraksi Terima kasih atas perhatiannya. Tuhan memberkati.]

    Akhirnya bnyk tmn2 yg komen n terjebak dgn statement2nya sendiri.. pdhl kan dr komen2 tsb. terlihat karakter asli kita (penulis).. aplg smp menulis sesuatu yg tdk pantas/sopan.. or nyebutin gaji gue sekian..bhkn ttg profesi (tp sy ykn ybs bkn member IAITB orKAGAMA) krn member iaitb or kagama gk ada yg somse gt.. anyway.. oh my goat..😊

    Mskpn dmkian, utk komen2 diatas sy msh sependapat dgn Yosafa;Rosaline;Irine;Sergy

    Bye 4 now

    Salam damai

    Hari Kamis pukul 17:49 diubah oleh JODOHKRISTEN

  • 21 November

    kita ga bs mengontrol pandangan orang lain terhadap kita. kalau dia merasa kita tdk cocok jd temannya. ya disyukuri saja. ga prlu repot2 nge-cutoff orgnya. mandiri bgt mengeleminasi dirinya sndiri dari daftr pertemanan kita wkwkwk

    😂

    pertanyaannya, harus mandang fisik n pekerjaan ga?

    tergantung sih. klo dia pekerjaannya agen rahasia gmn?

    atut ahh 😬🤭

    fisik?

    klo dia secakep namor trs kitanya jd naksir gmn?

    repot. dahlah org biasa2 aja.

    wkwkw

    anw, bawa santai. yg namanya berteman cocok2an kok.

    yg dulu dekat karib akrab, bs cuma jadi penonton WA story doang sekarang.

    🤪

    VHIANATAAA810 tulis:

    Pengalaman aku dulu aku punya teman yang menurut ku baik tapi ternyata aku salah sebab dia memilih dalam berteman. Aku mengenalnya beliau dari temanku yang lainnya. Dibelakang aku,  aku di katain yang menurutku tidak pantas dan sangat sakit bagi aku.  Dan akhirnya akupun memilih untuk mengakhiri sebuah hubungan pertemanan yg seperti itu.

  • 21 November

    Tentu saja tidak, teman bisa drmn saja, akan tetapi tentu ada tingkat kedekatan tergantung dari seberapa mirip latar blkg anda, dr segi pola pikir, kebiasaan hidup, pengalaman hidup, dan golongan2 (aliran gereja, profesi, gender, umur, tempat kerja, alumni kampus, dsb).

    Makin banyak kesamaannya, makin besar peluang anda buat akrab. Secara alternatif, ada teman komplementer yang anda anggap berbeda dari anda, tapi anda anggap tetap menarik buat digauli. Ini bisa banyak hal, teman tersebut rela berkorban, atau

    berani, atau pintar, atau sabar, atau positif, atau kaya, atau menarik secara fisik atau campurannya

    Soal pengalaman buruk di dalam pergaulan, semua org ada saja. Kyk bbrp org di sini anggap buka2an gaji termasuk hal yg tabu, tapi mnrt saya ga sih. Sy justru kesal sama org yg terlalu tertutup, yg meskipun keluarga bisa manfaatkan org di blkg layar suruh jaminan cicilan, kartu kredit, dan berlaga susah supaya dikasih sumbangan pdhl properti ada 4-5...lebi tega pinjam uang makan org yg tak punya aset padahal ada aset sampe puluhan miliaran

    VHIANATAAA810 tulis:

    Pengalaman aku dulu aku punya teman yang menurut ku baik tapi ternyata aku salah sebab dia memilih dalam berteman. Aku mengenalnya beliau dari temanku yang lainnya. Dibelakang aku,  aku di katain yang menurutku tidak pantas dan sangat sakit bagi aku.  Dan akhirnya akupun memilih untuk mengakhiri sebuah hubungan pertemanan yg seperti itu.

  • 21 November

    SERGY895 tulis:

    Banyak teman banyak rezeki.

    Pepatah ini memang tepat sekali untuk zaman sekarang. Melalui teman, qta bisa mendapatkan berbagai informasi soal pekerjaan, keuangan, peluang usaha, kesehatan, dan banyak lagi..

    Tetapi, pepatah ini langsung gugur jika teman yang qt miliki termasuk dalam kategori toxic friend. Mereka sering membuat kita stres dan makan hati, seolah menjadi racun yang merusak.

    Teman qta Toxic/ enggak....waktu yg akan membuktikan

    Setuju banyak teman banyak rezeki, tapi paling nyebeli kalau berteman ada udang di balik rempeyek, punya azas manfaat dan disertai aji mumpung ha ha ha

    Bagiku berteman tidak perlu mikiri kaya atau miskin, berteman saja, semua sama, jika cocok dan nyambung, aku bisa menjadi pendengar yang baik, teman sharing dan teman berbagi suka dan duka, tanpa pamrih dan  tanpa azas manfaat apa lagi aji mumpung.

    Jangan pandang orang dari materi karena kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan, bisa saja yg sekatang kaya jadi miskin atau kebaliknya, hargai semua yang ada di dekat kita karena mereka di kirim Tuhan untuk menemani kita. Ya ga sich?.... dalam hidup ini ga ada yang terjadi tanpa seizin Tuhan, semuanya ada dalam rencana Tuhan.

  • 21 November

    Apakah berteman butuh memandang fisik?

    Bagiku kalau cuma berteman ga perlu memandang fisik, berteman saja, mau cantik/ganteng atau tidak, itu ga ada mempengaruhi persahabatan, yang paling pempengaruhi itu adalah karakter, kalau karakternya baik tentu bisa berteman baik, namun jika karakternya kurang baik dan bawaanya cuma bawa racun di hidup kita ngapain ditemani? Pergaulan yang tidak baik merusak perilaku yang baik, bertemanlah dengan komunitas yang baik agar kita bisa hidup dengan baik tidak terpengaruh untuk yang tidak baik. Jadi persahabatan itu bukan dinilai dari fisik.

  • 21 November

    Alangkah naif nya kita sesama manusia klo untuk berteman saja mesti memandang fisik/pekerjaan.Ini klo hanya berbicara ttg mencari pertemanan secara umum ea. Tp klo kategori mencari "pertemanan" untuk pekerjaan,bisnis,atw pasangan hidup mngkin bisa lebih selektif lagi untuk memilih.Makanya trgantung kita mencari pertemanan itu  tujuannya apa kita memlih org trsebut.Bukan diskriminatif lho ea. Kecocokan dlm memilih pertemanan itu disesuaikan juga dgn kebutuhan pribadi masing².Klo hanya berteman begitu² saja kita gk usah milih².Tp klo ada tujuan yg lebih serius perlu jg dipilih.Apalagi bukan bicara ttg fisik, pekerjaan tp yg tdk kalah penting mencari pertemanan adalah maslah KARAKTER.

    Sebenarnya sy kurang setuju klo fisik dibawa² dlm mencari pertemanan. Krn arti penilaian fisik ini agak sensitif & pemahaman ttg fisik beragam.Jd trgantung kebutuhan kita apa mencari pertemanan itu sndri krn kita punya kebutuhan berbeda² dlm menjalin pergaulan & sama² mencari kenyamanan ,kecocokan juga dlm berteman 😊😘😘

  • 21 November

    serem ka...macam sinetron hidayah 😂

    ANITA089 tulis:

    Ini maksd Vhia adalah teman cowok yg diperkenalkan teman Vhia kpd Vhia ya? Iya, ada org2 termasuk cowok yg hanya mau berteman dng lawan jenis yg dianggapnya keren scr fisik dan punya pekerjaan yg gajinya besar atau pengusaha. Jangan kaget krn ya ada jg cowok2 yg cari istri wanita karir atau pebisnis. Mrk ini mengincar cewek2 yg sdh punya rumah sendiri dan bbrp cowok sengaja cari istri yg sdh yatim piatu/punya orgtua yg sdh berusia 80 th an agar nantinya si cowok lbh mudah menguasai harta istrinya tsb. Makanya jangan kaget adaaa aja pria2 yg menikahi nenek2 (krn nenek2 jelas sdh yatim piatulah) yg sdh punya rumah sendiri dan jabatan tinggi.

    So yes, bbrp org memang kurang tulus dlm mencari tmn hidup.

  • 21 November

    Halo Halo .. :-)

    21 November diubah oleh BAGUS885

  • 22 November

    VHIANATAAA810 tulis:

    Disini yg aku maksudkan adalah cewek, kalo cowok mah pasti kk seperti itu dan itu hanyalah oknum yg gila harta.

    Cewek jg adalah yg sprti itu, krn ada cewek yg mungkin menganggap bhw org yg ga selevel dari sisi pekerjaan itu kelas sosialnya di bawahnya. Namun dari segi fisik sih mestinya engga, krn klo obrolannya nyambung knpa fisik jadi masalah.

  • 22 November

    Apakah teman Sdri Vhia mengatakan sesuatu terkait fisik dan perkerjaan (sesuai judul)?

    Saya pribadi kurang memiliki teman. Teman hanya terbatas di lingkungan kerja. Jujur saya lebih suka berteman dengan orang dr profesi berbeda, penasaran dengan bidang yang lain. Tapi ya itulah krn saya tipe orang yg nyaman dengan kesendirian jadi tak terlalu tertarik memiliki banyak teman. Paling hanya 1 atau 2 orang yg benar2 dekat.

    Jadi kesimpulannya; saya tak memandang pekerjaan, kalau fisik? Rasanya isi otaknya yg penting😁

    VHIANATAAA810 tulis:

    Pengalaman aku dulu aku punya teman yang menurut ku baik tapi ternyata aku salah sebab dia memilih dalam berteman. Aku mengenalnya beliau dari temanku yang lainnya. Dibelakang aku,  aku di katain yang menurutku tidak pantas dan sangat sakit bagi aku.  Dan akhirnya akupun memilih untuk mengakhiri sebuah hubungan pertemanan yg seperti itu.

  • 22 November

    Kenapa berteman harus memandang Fisik atau pekerjaannya ?

    Saya sih gak anggap itu penting karena berteman yang penting memilih teman yang benar misal teman yang suka mabuk, judi  nah itu mending jangan berteman lah.

  • MELLY798

    23 November

    VHIANATAAA810 tulis:

    Disini yg aku maksudkan adalah cewek, kalo cowok mah pasti kk seperti itu dan itu hanyalah oknum yg gila harta.

    Ya.. Hati2lah..  Ikuti dan dengarkan feelingmu..  Mm banyak kasus gitu

  • 23 November

    Dari Pertemanan kita mendapatkan skill menikmati hidup.. Oleh sbb itu kita tdk hrs memandang fisik dan pekerjaan org tsb.. Hanya saja kita hrs berhikmat dan mempunyai pikiran yang positif dan tujuan kita dalam pertemanan, agar kita satu sama lainnya bisa bersinergi untuk saling membangun.

    Sing penting kita tetap juga bermawas diri karena ada juga teman makan teman dan teman nikam dari belakang hehehe

    Banyak contoh kasus teman hidup kita aja di gondol sahabat sendiri hehehe

    23 November diubah oleh JENNY366

1 – 25 dari 40    Ke halaman:  1  2  Selanjutnya Kirim tanggapan