Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Bercerai atau Bertahan?

ForumDoa

151 – 175 dari 231    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8 ... 10  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    MEN624 tulis:

    Terkadang tanpa kita sadari kita juga bisa "jadi" kotoran yg hina dan tidak layak di hadapan Tuhan karena mungkin pernah meninggalkan Tuhan, menduakan dan menyelingkuhi Tuhan, menjadikan sesuatu atau mamon sebagai Tuhan disamping Tuhan itu sendiri. Apakah Tuhan tidak merasa jijik 🤔😔.

    Karena yg dibenci Tuhan itu bukan lah manusianya tapi kelakuannya yg kotor oleh sebab itu ada pertobatan ada pengampunan dan ada penerimaan kembali. Jadi ingat kisah anak bungsu yg diterima kembali 😄.

    AMIN

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    Aku lebih baik diam dari pada menanggapi setiap kata-kata kotor/ jorok, setiap perkataan berasal dari hati, hati yg merasa sempurna, tdk memaafkan, tdk mengampuni, terluka, trauma, prinsip yg merugikan diri sendiri, itu semua terucap, terbaca.

    Aku ingatkan diri sendiri aja untuk

    tetap jaga hati dan pikiran 😀

    Peliharalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah pancaran-pancaran kehidupan.

  • 22 Desember 2022

    Ini baik yang cut-off maupun yang tidak cut-off, keduanya sama2 alkitabiah kog. Jadi santai saja menurut saya.

    Saya pikir barometernya jelas, keputusan yang diambil itu bikin corrupted diri sendiri atau tidak. Kalau pasangan selingkuh, kita maksa bertahan, tapi terus kitanya balas selingkuh (atau jadi abusive ke pasangan), menurut saya itu salah. Tapi kalau tetap bisa behave yang baik setelah pasangan selingkuh, ya monggo dah. Semoga pasangan yang selingkuhnya memang genuine pertobatannya.

    www.instagram.com/p/CG_saQplH_N/

    HANARIN279 tulis:

    Iya tergantung damai versi mereka gimana

    Manusia ini kan macem2 yaaa Maybe ada yang damai dengan cara mengasihi dan mengampuni lalu ga apa2 kembali bersama. Pokoknya hidupnya selalu positif banget deh. Pol pol-an 🤭

    Ada juga yang damai versi nge-cut off segala toxic person/relationship.

  • 22 Desember 2022

    Iya santai aja ya walaupun nanti komen kita di anggap/dibilang "ga bermutu" 🤭

    LUKAS244 tulis:

    Ini baik yang cut-off maupun yang tidak cut-off, keduanya sama2 alkitabiah kog. Jadi santai saja menurut saya.

    Saya pikir barometernya jelas, keputusan yang diambil itu bikin corrupted diri sendiri atau tidak. Kalau pasangan selingkuh, kita maksa bertahan, tapi terus kitanya balas selingkuh (atau jadi abusive ke pasangan), menurut saya itu salah. Tapi kalau tetap bisa behave yang baik setelah pasangan selingkuh, ya monggo dah. Semoga pasangan yang selingkuhnya memang genuine pertobatannya.

    www.instagram.com/p/CG_saQplH_N/

  • 22 Desember 2022

    KEZIA519 tulis:

    Aku adalah anak dari keluarga pendeta. Baru baru ini aku mendengar bahwa ayahku berselingkuh dengan wanita lain. Ibu ku mendapati chat antara ayahku dan wanita itu. Dan ayahku sendiri mengakui bahwa ia suka dengan wanita tersebut, dan ia tdk bisa melepaskannya. Singkat cerita, aku menguping pembicaraan antara orang tua ku. Dan ayahku memberikan 2 pilihan kepada ibuku. Yg pertama, mereka tidak bercerai tpi ayahku tetap berhubungan dengan wanita itu. Yg kedua, mereka bercerai. Aku tidak habis pikir dengan perbuatan ayahku, yg notabene adalah seorang pendeta dan sering berkhotbah ternyata selingkuh dan lebih memilih bersama wanita lain. Aku kasihan dengan ibuku yang hampir tiap hari harus menghadapi laki laki itu, yg hampir tiap hari memarahi ibuku ataupun merendahkan ibuku. Aku di titik ini tidak tau harus berbuat apa, aku hanya bisa berdoa, tpi benar benar tidak tau harus berbuat apa

    aq lebih menyarankan pisah rumah dulu, mama balik ke rumah nenek buat sementara wktu, sambil menenangkan diri...

    Biarin papa nya tinggal sendiri.

    Setau aq Org tua yg anaknya udh besar² biasanya udh ga terlalu mikir cinta, tp lebih kpd keutuhan rumah tangga, bisa bersama mendampingi anak².

    Jd fokus nya ke anak²...

    Ini aib keluarga, klo bs ga usah diviralin dulu.

    Mungkin sis Kezia bs menegur cewe selingkuhan nya dulu.

    Siapa tau cewe nya tau nya papa sis duda, krn papa nya bilang duda ato proses cerai, siapa tau loh yaa...

    Berharap nya sih papa nya akan sadar ketika istri dan anak ga dirumah...

    Klo kita masih pacaran, ato baru menikah, ato menikah tp anak masih kecil, ga akan memaafkan perselingkuhan,

    Tp beda pandangan ma ibu yg anaknya udh besar²

    Ini pendapat saya aja ya

  • 22 Desember 2022

    It's your fault tho. You should stop at 'Adam & Hawa'. 😬🤣

    HANARIN279 tulis:

    Iya santai aja ya walaupun nanti komen kita di anggap/dibilang "ga bermutu" 🤭

  • ISMU915

    22 Desember 2022

    Bila sy menyimak dr awal km yg paling ngotot supaya mereka berpisah, bila perlu labrak dtgi wanitanya sekalian apa spt itu yg mesti dilakukan kan tidak jg..

    Itu kan tindakan kriminal mau main hakim sendiri,  negara kita ini negara hukum, jd apbl terjadi masalah itu ada jalur² yg' shrsnya  bs ditempuh sesuai aturan yg ada tdk asal...emosi boleh tp hrs tahu tempatnya, nah kira² bs bikin kacau atau tdk itu? masukannya sedangkan para senior disini berkomentar klu bs diselamatkan bukan dipisahkan

    Ya mmg sah2 sj org mau berpendapat apapun namun hendaknya yg bs beri kesejukan bukan emosional pribadi semata yg justru akan ada pelanggaran hukum

    Sbgmn  yg sy maksud di hal 1 klu mmg perlu ya bs buat laporan pengaduan supaya ada efek jeranya ketika  sdh di kepolisian Krn berdasar pengalaman lapangan org/ preman sekalipun awalnya ber sumpah2 tdk bakal takut hukuman eh begitu sdh di tangan polisi jd ciut nyalinya & ketakutan bila sdh spt itu maka ada kemungkinan jd baik, sadar dan kembali mau memperbaiki kesalahannya, krn mmg tdk ada org yg sempurna di dunia ini bila org berbuat salah itu bukan melulu karakter org itu  namun lingkungan jg punya andil membentuk org untuk berbuat sesuatu/ tdk dlm hal cerita Kezia ya tentunya kelg nya  bpk, ibu  dan semua penghuni yg ada dlm rmhnya

    yg ini👇

    yang aku ga paham kasian nya dimana

    Kalau pertanyaannya spt ini, sbenarnya sadar gak dg saran pendapatmu apa yg km tulis di hal 1 yg mengatakan amuk aja sekalian tapi dua2 nya

    Itu kan kriminal & main hakim sendiri tdk sesuai dg aturan trus disitu ada ayah kandung TS nya coba misal terjadi knapa2 gmn perasaan TS  nya mikir gak, kasihan gak?

    Jd bukanya kejahatan hrs dibalas dg kejahatan teori hkm kasih mmg spt itu kah, yg bs dipahami

    Ok scr teori keilmuanmu bolehlah tp, soal penerapan di lapangan  bs berbeda jauh krn scr teori katakan A dilapangan bs B dst

    Jd intinya kita disini sama2 beri pendapat masukan, saran buat TS yg  tetep mengedepankan kesejukan bukan asal berpendapat yg malah justru bs bikin kacau dan bikin bingung kezianya mau pilih yg mn yg sesuai aturan/prosedur hkm apa cara² hkm rimba berakibat pelanggaran hkm, bila msh punya rasa kepedulian, kasihan thd TS

    Itu sj yg bs sy tanggapi ttg yg ditanyakan

    HANARIN279 tulis:

    IMO OTW ke pernikahan itu wajib “BERILMU’’  mau tau dan mau belajar, cara lainnya bisa BERDISKUSI ttg semua info2 sebanyak2 tentang kehidupan 2 orang yang secara sadar untuk jalin berkomitmen.

    IMO lagi berdikusi bisa sama siapa aja dan media apa aja.

    Sepahamnya aku orang2 yang komen di thread2 disini ada sebagian udah pernah mengalami ttg topik yang dibuka ada juga yang belum pernah mengalami tapi berkomentar menurut prinsip yang mereka pegang karna mereka udah ‘’sukses’’ memahami  diri sendiri istilah jaksel-nya udah punya self-awarness.

    Jadi kalau ada yang komentar “ooo belum ngalamin yaa tapi koq komentarnya kyk udah pernah ngalamin bisa kacau balau dunia persilatan, kasian bla.. bla.. bla..’’ yang aku ga paham kasian nya dimana anyway…. jawabanya:  komentar yang belum ngalamin ini base on self-awarness.

    Kalau aku ya ini aku loh kalo TS ga tau deh. kalo aku di kasih informasi/berdiskusi tentang positip dan negative tentang pernikahan aku happy-happy dari siapa aja berpengalaman atau belum ngalamin bebas kan nanti tinggal disaring-saring aja.  itung2 nambah isi otak. Manusia itu kompleks bgt si ada yang mau nya terima pendapat hanya dari yang berpengalaman aja dan ada juga yang bebas.

    ANYWAY.. aku ga mau ngelantur kemana2 yang

    nanti kyk...... Eh..  pointnya ini> Sepahamnya aku orang ciptain Thread itu mau tau pendapat yang lain a.k.a lebih ke DISKUSI.

    Agan2 yang punya topik kan bebas-bebas aja  baca dan misal bikin topik ga sesuai kan ada adminnya yang ke ngecut-off dan barangkali dari komen2 warga JK TS bisa ambil pilihan dan tau tiap pilihan ada konsekuensi.

    22 Desember 2022 diubah oleh ISMU915

  • ERV152

    22 Desember 2022

    Sederhana. Tapi buat org Kristen akan sgt sulit.. ini sangat mudah.. sudah jelas ini BISA CERAI...sebaik nya cerai. Krn ini sdh pembatalan janji nikah. Tp bila ingin bertahan maka bertahnlah dan berdoa.. sampai kamu akhirnya menyadari.. berpegang pada janji walau rugi. Mazmur 15 :4...ternyata manusia tdk.bisa melakukan FIRMAN TUHAN.. bila bersama Roh Kudus maka bisa.. maka terjadi keajaiban.. tapi berpikirlah sesuai ukuran iman mu.. roma 12:3.. ini hanya pemikiran saya... Saya bukan pendeta..

  • LAMBANG892

    22 Desember 2022

    Urun:

    Mengasihi siapapun, bahkan kepada org yg jahat sama kita adlh mutlak buat kristiani.

    Hendaknya TS ttp berbekal seluruh Buah Roh dlm menghadapi masalah ky gini.

    Kalo usaha kita yg kelihatan sekiranya udh nggabisa "nyampe", coba pake cara yg ngga kelihatan; Berdoa! -Besar kuasanya lho..-

    .

    Tapi misal mau bikin jera seseorg yg ngga bener, ya seharusnya mmg ada tindakan yg tepat & aman (dan yg penting kita ngga ikut ngelanggar tatib & hukum pas kasih tindakan tsb).

    Org keliru & salah jgn asal dibiarin atau diacuhkan.

    Harus diluruskan biar ngga makin kesasar & menjadi².

    Mintol sama org lain, aparat, penatua dan sejenisnya utk jadi pendamping atau mediator.

    .

    Papa harus diluruskan & diselamatkan. Jgn dibiarin tersesat.

    Keluarga harus diutuhkan kembali.

    Jalan pulang & jalur pertobatan yg sungguh² ttp terbuka, meski sesatnya udh spt kisah anak yg hilang.

    Meski dia durhaka banget sampe kere & makan makanan babi, tp ttp diterima plus dikasihi saat mau bertobat & kembali (pulang).

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    ERV152 tulis:

    Sederhana. Tapi buat org Kristen akan sgt sulit.. ini sangat mudah.. sudah jelas ini BISA CERAI...sebaik nya cerai. Krn ini sdh pembatalan janji nikah. Tp bila ingin bertahan maka bertahnlah dan berdoa.. sampai kamu akhirnya menyadari.. berpegang pada janji walau rugi. Mazmur 15 :4...ternyata manusia tdk.bisa melakukan FIRMAN TUHAN.. bila bersama Roh Kudus maka bisa.. maka terjadi keajaiban.. tapi berpikirlah sesuai ukuran iman mu.. roma 12:3.. ini hanya pemikiran saya... Saya bukan pendeta..

    Hehehe maaf bro

    Aku tanya dl ya, aku tertarik dgn kalimat SUDAH JELAS INI BISA CERAI😁

    Apa alasannya?

    Apakah bro sudah tau secara jelas permasalahan keluarga TS? Mungkin sudah temui keluarga nya sehingga bisa dgn yakin Anda bilang BISA CERAI.

    Atau sama dr teman2 yg lain hasil kajian dr yg diceritakan oleh TS

    Maaf bukan ingin debat😀

    22 Desember 2022 diubah oleh YOSAFABILI105

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    LAMBANG892 tulis:

    Urun:

    Mengasihi siapapun, bahkan kepada org yg jahat sama kita adlh mutlak buat kristiani.

    Hendaknya TS ttp berbekal seluruh Buah Roh dlm menghadapi masalah ky gini.

    Kalo usaha kita yg kelihatan sekiranya udh nggabisa "nyampe", coba pake cara yg ngga kelihatan; Berdoa! -Besar kuasanya lho..-

    .

    Tapi misal mau bikin jera seseorg yg ngga bener, ya seharusnya mmg ada tindakan yg tepat & aman (dan yg penting kita ngga ikut ngelanggar tatib & hukum pas kasih tindakan tsb).

    Org keliru & salah jgn asal dibiarin atau diacuhkan.

    Harus diluruskan biar ngga makin kesasar & menjadi².

    Mintol sama org lain, aparat, penatua dan sejenisnya utk jadi pendamping atau mediator.

    .

    Papa harus diluruskan & diselamatkan. Jgn dibiarin tersesat.

    Keluarga harus diutuhkan kembali.

    Jalan pulang & jalur pertobatan yg sungguh² ttp terbuka, meski sesatnya udh spt kisah anak yg hilang.

    Meski dia durhaka banget sampe kere & makan makanan babi, tp ttp diterima plus dikasihi saat mau bertobat & kembali (pulang).

    😊🙏

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    Ada istilah emang lidah tak bertulang

    Kita lebih mudah mengatakannya, sangat mudah kita ucapkan untuk orang lain.

    Ya kita semua ingin memberikan masukan, saran, solusi, sebelumnya kita hrs berpikir dl, sebaiknya dgn hikmat Tuhan, spy saran, masukan kita itu bisa tepat sasaran, klu gk tepat sasaran maka kata2 kita jadi menambah luka, persoalan gk selesai semakin kacau, suatu saat kita akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Tuhan.  Kita rata2 gk tau permasalahannya, dan kita hanya ingin memberikan saran, masukan persis yg ada di dlm hati dan pikiran kita, padahal blm tentu itu yg diperlukan oleh TS. Jagalah hati, jagalah ucapan, jangan mengikuti keinginan hati kita sendiri, jika kita gk tau cara memberikan solusi ya diam, lebih bagus, drpd melalui ucapan lidah kita membuat org lain semakin hancur, tambah luka, dan melalui ucapan kita juga bisa dihukum, maka perlu hati-hati.

    Dari setiap kata-kata yg kita ketik disini sebenarnya sedang menjelaskan siapa kita, hati pikiran kita seperti apa, apa yg sudah kita alami di masa lalu kadang terbaca melalui kata-kata kita disini. Berikan ucapan yg baik, tepat, jika gk bisa diam.

    Good night

    22 Desember 2022 diubah oleh YOSAFABILI105

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    ISMU915 tulis:

    Bila sy menyimak dr awal km yg paling ngotot supaya mereka berpisah, bila perlu labrak dtgi wanitanya sekalian apa spt itu yg mesti dilakukan kan tidak jg..

    Itu kan tindakan kriminal mau main hakim sendiri,  negara kita ini negara hukum, jd apbl terjadi masalah itu ada jalur² yg' shrsnya  bs ditempuh sesuai aturan yg ada tdk asal...emosi boleh tp hrs tahu tempatnya, nah kira² bs bikin kacau atau tdk itu? masukannya sedangkan para senior disini berkomentar klu bs diselamatkan bukan dipisahkan

    Ya mmg sah2 sj org mau berpendapat apapun namun hendaknya yg bs beri kesejukan bukan emosional pribadi semata yg justru akan ada pelanggaran hukum

    Sbgmn  yg sy maksud di hal 1 klu mmg perlu ya bs buat laporan pengaduan supaya ada efek jeranya ketika  sdh di kepolisian Krn berdasar pengalaman lapangan org/ preman sekalipun awalnya ber sumpah2 tdk bakal takut hukuman eh begitu sdh di tangan polisi jd ciut nyalinya & ketakutan bila sdh spt itu maka ada kemungkinan jd baik, sadar dan kembali mau memperbaiki kesalahannya, krn mmg tdk ada org yg sempurna di dunia ini bila org berbuat salah itu bukan melulu karakter org itu  namun lingkungan jg punya andil membentuk org untuk berbuat sesuatu/ tdk dlm hal cerita Kezia ya tentunya kelg nya  bpk, ibu  dan semua penghuni yg ada dlm rmhnya

    yg ini👇

    yang aku ga paham kasian nya dimana

    Kalau pertanyaannya spt ini, sbenarnya sadar gak dg saran pendapatmu apa yg km tulis di hal 1 yg mengatakan amuk aja sekalian tapi dua2 nya

    Itu kan kriminal & main hakim sendiri tdk sesuai dg aturan trus disitu ada ayah kandung TS nya coba misal terjadi knapa2 gmn perasaan TS  nya mikir gak, kasihan gak?

    Jd bukanya kejahatan hrs dibalas dg kejahatan teori hkm kasih mmg spt itu kah, yg bs dipahami

    Ok scr teori keilmuanmu bolehlah tp, soal penerapan di lapangan  bs berbeda jauh krn scr teori katakan A dilapangan bs B dst

    Jd intinya kita disini sama2 beri pendapat masukan, saran buat TS yg  tetep mengedepankan kesejukan bukan asal berpendapat yg malah justru bs bikin kacau dan bikin bingung kezianya mau pilih yg mn yg sesuai aturan/prosedur hkm apa cara² hkm rimba berakibat pelanggaran hkm, bila msh punya rasa kepedulian, kasihan thd TS

    Itu sj yg bs sy tanggapi ttg yg ditanyakan

    Salam hormat mas Ismu 😀🙏

  • ISMU915

    22 Desember 2022

    Nah ini masuk akal mending ya diam drpd beri pendapat tp tdk tahu akan spt apa bisa² malah melakukan pelanggaran hukum yg bs jd ditahan kan kasihan hrsnya cuma para pelaku eh malah tambah anaknya bininya nyemplung semua bgm klu sdh bgtu siapa yg bertgg jwb..?kita ..ogah ah..🤭

    YOSAFABILI105 tulis:

    Ada istilah emang lidah tak bertulang

    Kita lebih mudah mengatakannya, sangat mudah kita ucapkan untuk orang lain.

    Ya kita semua ingin memberikan masukan, saran, solusi, sebelumnya kita hrs berpikir dl, sebaiknya dgn hikmat Tuhan, spy saran, masukan kita itu bisa tepat sasaran, klu gk tepat sasaran maka kata2 kita jadi menambah luka, persoalan gk selesai semakin kacau, suatu saat kita akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Tuhan.  Kita rata2 gk tau permasalahannya, dan kita hanya ingin memberikan saran, masukan persis yg ada di dlm hati dan pikiran kita, padahal blm tentu itu yg diperlukan oleh TS. Jagalah hati, jagalah ucapan, jangan mengikuti keinginan hati kita sendiri, jika kita gk tau cara memberikan solusi ya diam, lebih bagus, drpd melalui ucapan lidah kita membuat org lain semakin hancur, tambah luka, dan melalui ucapan kita juga bisa dihukum, maka perlu hati-hati.

    Dari setiap kata-kata yg kita ketik disini sebenarnya sedang menjelaskan siapa kita, hati pikiran kita seperti apa, apa yg sudah kita alami di masa lalu kadang terbaca melalui kata-kata kita disini. Berikan ucapan yg baik, tepat, jika gk bisa diam.

    Good night

    22 Desember 2022 diubah oleh ISMU915

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    EZTY822 tulis:

    aq lebih menyarankan pisah rumah dulu, mama balik ke rumah nenek buat sementara wktu, sambil menenangkan diri...

    Biarin papa nya tinggal sendiri.

    Setau aq Org tua yg anaknya udh besar² biasanya udh ga terlalu mikir cinta, tp lebih kpd keutuhan rumah tangga, bisa bersama mendampingi anak².

    Jd fokus nya ke anak²...

    Ini aib keluarga, klo bs ga usah diviralin dulu.

    Mungkin sis Kezia bs menegur cewe selingkuhan nya dulu.

    Siapa tau cewe nya tau nya papa sis duda, krn papa nya bilang duda ato proses cerai, siapa tau loh yaa...

    Berharap nya sih papa nya akan sadar ketika istri dan anak ga dirumah...

    Klo kita masih pacaran, ato baru menikah, ato menikah tp anak masih kecil, ga akan memaafkan perselingkuhan,

    Tp beda pandangan ma ibu yg anaknya udh besar²

    Ini pendapat saya aja ya

    Sista, thanks sudah hadir disini ya, jgn di grup sebelah terus, krn persoalan bola sudah tutup. Salam damai 😀🙏

  • YOSAFABILI105

    22 Desember 2022

    ISMU915 tulis:

    tambah anaknya bininya nyemplung semua bgm klu sdh bgtu siapa yg bertgg jwb..?Kita ..Ogah Ah..🤭

    Baca ini mas, sampai kepalaku kebentur ketembok, kita gk mungkin 😷😷😷😷

  • ISMU915

    23 Desember 2022

    Oh iya selamat mlm jg, klu ce Ezty822 ini mmg jagonya bola, nyodok jg jago pokonya yg bagian masukin bola dia jago & gak diragukan lg🤭

    YOSAFABILI105 tulis:

    Sista, thanks sudah hadir disini ya, jgn di grup sebelah terus, krn persoalan bola sudah tutup. Salam damai 😀🙏

    23 Desember 2022 diubah oleh ISMU915

  • 23 Desember 2022

    ISMU915 tulis:

    Bila sy menyimak dr awal km yg paling ngotot supaya mereka berpisah, bila perlu labrak dtgi wanitanya sekalian apa spt itu yg mesti dilakukan kan tidak jg..

    Itu kan tindakan kriminal mau main hakim sendiri,  negara kita ini negara hukum, jd apbl terjadi masalah itu ada jalur² yg' shrsnya  bs ditempuh sesuai aturan yg ada tdk asal...emosi boleh tp hrs tahu tempatnya, nah kira² bs bikin kacau atau tdk itu? masukannya sedangkan para senior disini berkomentar klu bs diselamatkan bukan dipisahkan

    Ya mmg sah2 sj org mau berpendapat apapun namun hendaknya yg bs beri kesejukan bukan emosional pribadi semata yg justru akan ada pelanggaran hukum

    Sbgmn  yg sy maksud di hal 1 klu mmg perlu ya bs buat laporan pengaduan supaya ada efek jeranya ketika  sdh di kepolisian Krn berdasar pengalaman lapangan org/ preman sekalipun awalnya ber sumpah2 tdk bakal takut hukuman eh begitu sdh di tangan polisi jd ciut nyalinya & ketakutan bila sdh spt itu maka ada kemungkinan jd baik, sadar dan kembali mau memperbaiki kesalahannya, krn mmg tdk ada org yg sempurna di dunia ini bila org berbuat salah itu bukan melulu karakter org itu  namun lingkungan jg punya andil membentuk org untuk berbuat sesuatu/ tdk dlm hal cerita Kezia ya tentunya kelg nya  bpk, ibu  dan semua penghuni yg ada dlm rmhnya

    yg ini👇

    yang aku ga paham kasian nya dimana

    Kalau pertanyaannya spt ini, sbenarnya sadar gak dg saran pendapatmu apa yg km tulis di hal 1 yg mengatakan amuk aja sekalian tapi dua2 nya

    Itu kan kriminal & main hakim sendiri tdk sesuai dg aturan trus disitu ada ayah kandung TS nya coba misal terjadi knapa2 gmn perasaan TS  nya mikir gak, kasihan gak?

    Jd bukanya kejahatan hrs dibalas dg kejahatan teori hkm kasih mmg spt itu kah, yg bs dipahami

    Ok scr teori keilmuanmu bolehlah tp, soal penerapan di lapangan  bs berbeda jauh krn scr teori katakan A dilapangan bs B dst

    Jd intinya kita disini sama2 beri pendapat masukan, saran buat TS yg  tetep mengedepankan kesejukan bukan asal berpendapat yg malah justru bs bikin kacau dan bikin bingung kezianya mau pilih yg mn yg sesuai aturan/prosedur hkm apa cara² hkm rimba berakibat pelanggaran hkm, bila msh punya rasa kepedulian, kasihan thd TS

    Itu sj yg bs sy tanggapi ttg yg ditanyakan

    Ade2 ini belum menika dan masih berkata menurut emosi😀😀 kita maklumin

    Tapi yang sudah menika , biarpun emosi tinggi tetap berpikir lagi.

    Karena ada anak …mengalah karena anak2

  • 23 Desember 2022

    LAMBANG892 tulis:

    Urun:

    Mengasihi siapapun, bahkan kepada org yg jahat sama kita adlh mutlak buat kristiani.

    Hendaknya TS ttp berbekal seluruh Buah Roh dlm menghadapi masalah ky gini.

    Kalo usaha kita yg kelihatan sekiranya udh nggabisa "nyampe", coba pake cara yg ngga kelihatan; Berdoa! -Besar kuasanya lho..-

    .

    Tapi misal mau bikin jera seseorg yg ngga bener, ya seharusnya mmg ada tindakan yg tepat & aman (dan yg penting kita ngga ikut ngelanggar tatib & hukum pas kasih tindakan tsb).

    Org keliru & salah jgn asal dibiarin atau diacuhkan.

    Harus diluruskan biar ngga makin kesasar & menjadi².

    Mintol sama org lain, aparat, penatua dan sejenisnya utk jadi pendamping atau mediator.

    .

    Papa harus diluruskan & diselamatkan. Jgn dibiarin tersesat.

    Keluarga harus diutuhkan kembali.

    Jalan pulang & jalur pertobatan yg sungguh² ttp terbuka, meski sesatnya udh spt kisah anak yg hilang.

    Meski dia durhaka banget sampe kere & makan makanan babi, tp ttp diterima plus dikasihi saat mau bertobat & kembali (pulang).

    nah gini dong koment panjang di forum🤭

  • 23 Desember 2022

    YOSAFABILI105 tulis:

    Sista, thanks sudah hadir disini ya, jgn di grup sebelah terus, krn persoalan bola sudah tutup. Salam damai 😀🙏

    oh klo saya mah smua udah aq koment, kecuali thread² jadul yaa.. aktif di forum dr akhir 2021🤣

    Klo kmrn koment di bola sih krn saat itu pembahasan yg paling menarik bagi q adlh bola, dan saat itu blm minat koment di manapun...

    Yg udh kelar itu cuman piala Dunia, masih ada liga² , piala Asia, dan bentar lg kualifikasi euro...

    Dan saya pun klo onlen bentaran doang 5-10 menit udh keluar lg, jd ga koment byk², cukup 1-2 thread 😁

    Dan skg pun jg ga tiap hari masuk JK, beda ma awal² dulu,

    23 Desember 2022 diubah oleh EZTY822

  • YOSAFABILI105

    23 Desember 2022

    ISMU915 tulis:

    Oh iya selamat mlm jg, klu ce Ezty822 ini mmg jagonya bola, nyodok jg jago pokonya yg bagian masukin bola dia jago & gak diragukan lg🤭

    Hehehe ia sis Ezty jago mas😀😁✌️

  • ISMU915

    23 Desember 2022

    Iya benar mmg kita lebih sering mengalah buat anak² krn bahagia kita sbg ortu terletak pd anak² kpn dia tersenyum, tertawa semua amatlah berharga,

    Sbenarnya mau sdh menikah atau belum itu tergantung pribadi msg² klu bawaanya emosi ya emosi aja ( apa iya begitu ?!) jd lebih kelihatan dr pendapatnya

    VIA309 tulis:

    Ade2 ini belum menika dan masih berkata menurut emosi😀😀 kita maklumin

    Tapi yang sudah menika , biarpun emosi tinggi tetap berpikir lagi.

    Karena ada anak …mengalah karena anak2

  • 23 Desember 2022

    Iya, andai saja setiap ortu / orang sdh menikah ikut mempertimbangkan perasaan anak2 mereka dalam bertindak atau mengambil keputusan. Dan harus diakui tak setiap orang bisa belajar dari pengalaman hidup yang pernah mereka alami. Hingga bisa jatuh pada kesalahan yg sama secara berulang, bahkan tetap berada di sana.

    ISMU915 tulis:

    Iya benar mmg kita lebih sering mengalah buat anak² krn bahagia kita sbg ortu terletak pd anak² kpn dia tersenyum, tertawa semua amatlah berharga,

    Sbenarnya mau sdh menikah atau belum itu tergantung pribadi msg² klu bawaanya emosi ya emosi aja ( apa iya begitu ?!) jd lebih kelihatan dr pendapatnya

  • 23 Desember 2022

    Aku udah ga jawab tapi ada "orang bermutu"yang nagih jawab bang gimana dong?

    Sure its me?  Baiklah *sambilngunyahkacang

    LUKAS244 tulis:

    It's your fault tho. You should stop at 'Adam & Hawa'. 😬🤣

  • 23 Desember 2022

    Coba sedikit di ulik lagi ketikan komen2 aku pak  dari awal sampe akhir, Yang aku komentarin TOPIK

    Ga ada NGOTOT nyuruh cerai!

    Yang aku ketik "amuk" Sekalian itu aku nangepin ketikan kak ULILL, kak ULILL ngetik jambak, seret yaa udah aku komenin 🙃

    IMO Hidup itu ga selalu rainbow and sunshine, kadang petir, gledek, banjir,

    Ada topik rainbow and sunshine  komennya waw banget amazing, wuiiih banget

    Sampe ke topik petir gledek, banjir  isinya tuh kebanyakan kyk memaparkan kalo itu hal yang tabu ga perlu banyak2 komen, topik nya sensitif ini ah itu ah itu deh dan akhirnya ambil jalan aman diem aja deh kita ga tau koq rumah tangga orang gimana (lebih ke ora urus lah) yaa gpp sih, tapi topik kyk gini bagi aku tuh salah 1 topik yang WAW banget

    Atau admin JK bisa milih mana yang sensitif yang kata sebagian JKers.. GA PERLU di bahas krna maybe menurut sebagian orang hal2 yang jelek2 yaa pendem aja sendiri, ga perlu diskusiin.

    Atau misal ada topik yg serupa gini disamarkan aja namanya min atau bahkan ga usah di kasih nama jadi topik dari admin gitu misal "bagaimana pendapat para JKer tentang manusia yang udha menikah masih gatel masih "jajan/selingkuh" alias puber ke 2 3 4 5 dst.... 🤭 tapi anak2 nya galau"

    ISMU915 tulis:

    Bila sy menyimak dr awal km yg paling ngotot supaya mereka berpisah, bila perlu labrak dtgi wanitanya sekalian apa spt itu yg mesti dilakukan kan tidak jg..

    Itu kan tindakan kriminal mau main hakim sendiri,  negara kita ini negara hukum, jd apbl terjadi masalah itu ada jalur² yg' shrsnya  bs ditempuh sesuai aturan yg ada tdk asal...emosi boleh tp hrs tahu tempatnya, nah kira² bs bikin kacau atau tdk itu? masukannya sedangkan para senior disini berkomentar klu bs diselamatkan bukan dipisahkan

    Ya mmg sah2 sj org mau berpendapat apapun namun hendaknya yg bs beri kesejukan bukan emosional pribadi semata yg justru akan ada pelanggaran hukum

    Sbgmn  yg sy maksud di hal 1 klu mmg perlu ya bs buat laporan pengaduan supaya ada efek jeranya ketika  sdh di kepolisian Krn berdasar pengalaman lapangan org/ preman sekalipun awalnya ber sumpah2 tdk bakal takut hukuman eh begitu sdh di tangan polisi jd ciut nyalinya & ketakutan bila sdh spt itu maka ada kemungkinan jd baik, sadar dan kembali mau memperbaiki kesalahannya, krn mmg tdk ada org yg sempurna di dunia ini bila org berbuat salah itu bukan melulu karakter org itu  namun lingkungan jg punya andil membentuk org untuk berbuat sesuatu/ tdk dlm hal cerita Kezia ya tentunya kelg nya  bpk, ibu  dan semua penghuni yg ada dlm rmhnya

    yg ini👇

    yang aku ga paham kasian nya dimana

    Kalau pertanyaannya spt ini, sbenarnya sadar gak dg saran pendapatmu apa yg km tulis di hal 1 yg mengatakan amuk aja sekalian tapi dua2 nya

    Itu kan kriminal & main hakim sendiri tdk sesuai dg aturan trus disitu ada ayah kandung TS nya coba misal terjadi knapa2 gmn perasaan TS  nya mikir gak, kasihan gak?

    Jd bukanya kejahatan hrs dibalas dg kejahatan teori hkm kasih mmg spt itu kah, yg bs dipahami

    Ok scr teori keilmuanmu bolehlah tp, soal penerapan di lapangan  bs berbeda jauh krn scr teori katakan A dilapangan bs B dst

    Jd intinya kita disini sama2 beri pendapat masukan, saran buat TS yg  tetep mengedepankan kesejukan bukan asal berpendapat yg malah justru bs bikin kacau dan bikin bingung kezianya mau pilih yg mn yg sesuai aturan/prosedur hkm apa cara² hkm rimba berakibat pelanggaran hkm, bila msh punya rasa kepedulian, kasihan thd TS

    Itu sj yg bs sy tanggapi ttg yg ditanyakan

151 – 175 dari 231    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 6  7  8 ... 10  Selanjutnya Kirim tanggapan