Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

8126 – 8150 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 325  326  327 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • INNE351

    30 Mei 2016

    4.bp.blogspot.com/__zKoIh3hBv0/TFv1z7_X96I/AAAAAAAAAmk/NqfjAelL_Xw/s400/serabi+oncom.jpg

    Serabi Sunda pake oncom :-m

    Pernah nyoba serabi ntu di floating market Lembang

  • FAJAR882

    30 Mei 2016

    INNE351 tulis:

    Selamat berlatih bro :up:

    MILAN numero UNO ;-)

    Thanks a lot kak Inne. Yups, numero uno. :up:

    @Semua: Yuks, sampai lain kali, or kapan2 aja. Cheers. O:) God bless.

  • LADYWEN496

    30 Mei 2016

    Serabi oncom sdh hampir punah Sis Inne:-), makanya sy selalu buat sendiri pakai kuali tanah liat.

    Cai cien Da...dag... Bro Fajar:-)

  • INNE351

    30 Mei 2016

    LADYWEN496 tulis:

    Serabi oncom sdh hampir punah Sis Inne:-), makanya sy selalu buat sendiri pakai kuali tanah liat.

    Cai cien Da...dag... Bro Fajar:-)

    Wahhh kapan nih bisa icip2 serabi oncom buatan Ci Ladywen :-m

    Ditambah bajigur...  slurppp :-m

    3.bp.blogspot.com/-JpLSG-ldLZY/U2sPAY8vprI/AAAAAAAAL-A/kaWEqZ9qifs/s1600/_DSC0143+copy.JPG

    30 Mei 2016 diubah oleh INNE351

  • LADYWEN496

    30 Mei 2016

    Sy mesti ke jkt ya bawa serabi khusus utk sis Ine:-):-)

  • INNE351

    30 Mei 2016

    LADYWEN496 tulis:

    Sy mesti ke jkt ya bawa serabi khusus utk sis Ine:-):-)

    Waduhhh jgn cc .. Ngerepotinnn

    Tpi klu maksa ya udh ;-)

  • SWARRY836

    30 Mei 2016

    Slamat malam smuanya....

    Apa ada yg liat kunciku???

    Ketinggalan ntah dimana tadi

    :D

  • LADYWEN496

    30 Mei 2016

    Sis Inne suka jg makanan ala sunda ya?

    Bajigur yg enak bajigur vespa daerah cisangkuy bdg.

  • INNE351

    30 Mei 2016

    LADYWEN496 tulis:

    Sis Inne suka jg makanan ala sunda ya?

    Bajigur yg enak bajigur vespa daerah cisangkuy bdg.

    Jarang ke Bandung cc

    Tpi suka jg makanan ala sunda :up:

    @ Swarry : gak liat kuncinya :-(

    30 Mei 2016 diubah oleh INNE351

  • LADYWEN496

    30 Mei 2016

    Hai Swary, kunci gembok/L/Inggris?

    Tapi dijkt sdh banyak yg jual jajanan ala sunda Sis Inne.

  • INNE351

    30 Mei 2016

    LADYWEN496 tulis:

    Hai Swary, kunci gembok/L/Inggris?

    Tapi dijkt sdh banyak yg jual jajanan ala sunda Sis Inne.

    Iya sihhh.. Tpi belum ktemu bajigur yg haoce :-)

  • 30 Mei 2016

    Met mlm, sist n brokuh.. ;)

    Lg ngebahas apa mlm ini yakz,,

  • LADYWEN496

    30 Mei 2016

    Hai Rosnap, biasa disini bahas makanan & minuman.

  • ANGELA000

    30 Mei 2016

    duhhh Mba Ine..itu serabi bikin ngiler euyyyyy :-)

  • NOEL721

    30 Mei 2016

    Kopi dAh kering.. Modom dah... Zzz....

  • FAJAR882

    31 Mei 2016

    Closing time.. :-D hahaha..

    Oke, hari ini obrolan kita mengenai serabi dan soccer (sepak bola) yaa.. Hmmm.. :'/ wah, berat juga nih mau bikin renungan yang berhubungan dengan hal-hal ini.. whahahkhk. Yah, saya coba deh. :-) Mudah2an nyambung juga.

    Belajar dari 2 Petrus 1:5-7

    s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/f1/61/60/f16160b957891af3ea130687d4a05156.jpg

    2 Petrus 1 : (5.) "Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, (6.) dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, (7.) dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang."

    Bagaimana mencoba memahami ayat Firman Tuhan yang terasa agak membingungkan ini? Mari kita coba renungkan bersama-sama, berangkat dari obrolan kita malam tadi. Oke?

    Saya ambil contoh dulu dari Serabi Notosuman, yang gambarnya sudah dipostingkan oleh Kak Inne tadi yaa.. (*eh, ini bukan promosi looh, cuma diambil buat contoh aja.)

    serpong.org/wp-content/uploads/2015/09/serabi-notosuman.jpg

    Nah, di situ kan ada bahan-bahan tuh, seperti yang tercantum di kemasannya. Ada tepung beras, gula, garam, pandan, dan air santan. Tentu masih ada beberapa lagi yang tidak disebutkan, seperti misalnya: coklat, atau penambah rasa (tasting agent) yang lain. Intinya, serabi itu bisa jadi (bahkan diklaim) lezat, enak dan gurih (*tuh ada tulisannya) - itu ya karena percampuran dari bahan-bahan ini, yang diolah melalui proses tertentu menurut resepnya.

    Sahabat, dan saudara-saudariku semua, menjadi orang Kristen (baca: pengikut Kristus) itu seperti kue serabi ini loh. Sebenarnya menjadi Kristen itu bisa demikian “lezat, enak dan gurih,” bahkan lebih lagi, jika kita memiliki dan mau mengolah semua bahan-bahan yang diperlukan, dan sudah diajarkan melalui Firman Tuhan.

    Apa sajakah bahan-bahan itu? Dari bacaan Alkitab di atas (2 Petrus 1:5-7), bahan-bahan tersebut boleh saya daftarkan di sini yaa..

    • Iman ………………………........... (faith)
    • kebajikan …………………........... (virtue, goodness)
    • pengetahuan ………………........ (knowledge)
    • penguasaan diri ………….....…. (temperance, self control)
    • ketekunan …………………......... (patience, perseverance)
    • kesalehan …………………......... (godliness)
    • kasih akan saudara-saudara ... (brotherly kindness - philia)
    • kasih akan semua orang ……... (charity - agape)

    Bahan-bahan ini semua perlu ditambahkan, kalau kita ingin mengecap cita rasa yang “lezat” dalam kehidupan kita sebagai orang percaya.

    Saat kita mengambil keputusan untuk percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, itu artinya kita sudah memiliki IMAN kepada-Nya. Namun untuk bisa memiliki hidup yang berkepenuhan dan berkemenangan di dalam-Nya, Rasul Paulus dalam suratnya mengajarkan kepada kita supaya iman yang sudah kita miliki tersebut, terus menerus kita tambahi dengan kebajikan (rajin berbuat baik), pengetahuan (terus rajin belajar Alkitab), lebih mampu menguasai diri kita, tekun, saleh, dan kasih yang semakin besar.

    ichallengeyouproject.files.wordpress.com/2014/05/faithplus.jpg

    Seperti serabi Notosuman tadi, yang bukan hanya terbuat dari tepung beras semata (*tentu tidak akan enak sama sekali jika ia*), namun juga ada bahan-bahan lain termasuk bumbu-bumbu dan penyedap rasa, demikianlah kehidupan Kristen. Jika kita ingin merasakan dan menikmati indahnya hidup di dalam Tuhan, maka kita perlu menambahkan juga bahan-bahan seperti yang disebutkan di dalam ayat bacaan Alkitab di atas.

    :-) (bersambung)

  • FAJAR882

    31 Mei 2016

    (sambungan) :-)

    Nah, sekarang jika ada yang bertanya nih, “Terus, hubungannya dengan soccer apa dong Mas?”

    Hehehe.. Baiklah, soccer atau sepak bola, di sini saya wakilkan kepada hal serupa yang lebih umum saja yaa… Emm, ambillah “olah raga” gitu aja ya...

    Ahh, daripada banyak cuap-cuap saiyanya inih.. baikan saya copas-kan beberapa quotes saja di bawah ini. Semoga membantu, dan cukup mudah difahami. O:) Hehehe..

    Monggo.

    s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/77/4a/b9/774ab9a1a857265f98fb21ef9b13e989.jpg

    Setiap atlet (olah ragawan) pastilah berlatih tekun dan keras dengan tujuan agar prestasinya semakin meningkat. Ini seperti mendaki bukit, atau menaiki (menapaki) anak tangga. Sebenarnya, jika diurutkan, “bahan-bahan” yang saya sebutkan di atas, itu juga merupakan “anak-anak” tangga untuk menuju puncak (keberhasilan) dalam hidup kita sebagai orang percaya.

    s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/02/69/c6/0269c6fa4bfd6640e1c737d7f8a9b5b8.jpg

    ichallengeyouproject.files.wordpress.com/2014/06/6904608769_9bcc68d988_z.jpg

    Akhirnya, ijinkan saya tutup kebersamaan kita untuk kesempatan kali ini dengan mengambil ayat dari lanjutan bacaan kita di atas, yakni terambil dari 2 Petrus 1:8, demikian Firman Tuhan:

    “ Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.”

    Demikian teman-teman. Sampai sekian jauh ini saja dari saya. Teriring selalu doa dan salam hangat dari Jogja, kiranya sharing sederhana ini bisa bermanfaat dan menjadi berkat bagi kita semua.

    Terpujilah Tuhan! Segala kemuliaan hanya bagi Nama-Nya.

    Amin.

  • VIOPALACE634

    31 Mei 2016

    Terima kasih untuk renungan dari serabi yang bisa menjadi ayat untuk bisa direnungkan (2 petrus 1:5-7)

    Pertama baca bingung, dari serabi bisa dikombinasikan menjadi bahan renungan dari ayat Alkitab, benar2 mas Fajar diberikan talenta yang begitu “amazing” untuk memberikan perumpamaan dan menuangkannya menjadi bahan renungan di pagi hari (kebetulan karena melek pagi2 sekalian bisa jadi bahan saat teduh).

    Baiklah, Mengutip dari tulisan Mas Fajar:
    Apa sajakah bahan-bahan itu? Dari bacaan Alkitab di atas (2 Petrus 1:5-7), bahan-bahan tersebut boleh saya daftarkan di sini yaa..
    • Iman ………………………........... (faith)
    • kebajikan …………………........... (virtue, goodness)
    • pengetahuan ………………........ (knowledge)
    • penguasaan diri ………….....…. (temperance, self control)
    • ketekunan …………………......... (patience, perseverance)
    • kesalehan …………………......... (godliness)
    • kasih akan saudara-saudara ... (brotherly kindness - philia)
    • kasih akan semua orang ……... (charity - agape)

    Ternyata memang semuanya bisa menjadi nyambung, dalam kaitannya dengan serabi, di dalam membuat serabi, kita memerlukan beberapa macam bahan, yang apabila hanya digunakan 1 saja, atau ada kekurangan dari bahan2 yang sudah ditetapkan maka akan terjadi kesalahan (produk gagal), bila bahan2 tersebut sudah lengkap maka kita bisa membuat serabi itu dengan hasil sempurna, asalkan tidak dibuat dengan asal2an dan harus dengan kesungguhan.


    Begitu juga hubungannya dengan Firman Tuhan yang tertulis di dalam 2 Petrus 1:5-7 "Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, (6.) dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, (7.) dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang."
    Ternyata untuk menjadi seorang Kristen yang percaya dan dikasihi oleh Tuhan (kok bahasa jadi seperti Pendeta? ini ketularan mas Fajar yang selalu ngasih nasihat seperti ini….ok BTT)

    kita tidak bisa mengandalkan 1 faktor saja, misalkan Iman, ternyata kita memerlukan lebih dari Iman saja, saya berpikir dengan memiliki Iman yang teguh dan percaya saya sudah tidak perlu melakukan apa2 lagi, saya selalu berpikir dengan adanya Iman maka yang lain2nya dengan sendirinya akan ditambahkan kepada saya, ternyata kita juga harus mempunyai 7  hal lagi agar kehidupan kita menjadi lebih sempurna, tentu untuk mendapatkan ke 8 hal ini memang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, sama hal nya dengan membuat serabi, kita tidak boleh asal-asalan atau hanya sekedar main-main, tapi berusaha lebih giat lagi, tentu dengan tidak mengandalkan kekuatan sendiri, tetapi dengan selalu mengandalkan Tuhan disetiap langkah kehidupan yang kita ambil. Amin

    Waduh ini kok jadi panjang sekali…. Seperti itu kira-kira yang saya dapat dalam kaitannya serabi dan ayat yang diberikan. Btw, thanks mas Fajar, untuk ayat nya... maaf kalau ada kekurangan atau kesalahan dari pemahaman yang saya ambil dari ayat yang diberikan, saya masih belajar dan masih terus berusaha membangun ke:8 hal tersebut dalam kehidupan saya.

  • LADYRULY248

    31 Mei 2016

    Thx renungannya bro

    JCBU

  • SURANTA247

    31 Mei 2016

    Senangnya dibagi Firman Tuhan.

    Terima Kasih Mas Fajar dan Kak Vio

    Biar Roh Allah yang hidup dan semakin besar dalam diri kita semua

  • MEY072

    31 Mei 2016

    mas fajar selalu bs menyambungkan obrolan ringan dgn renungan yg bgus..

    terimakasih, baru baca:up:

  • LISBETH921

    31 Mei 2016

    ya ampun dek itu Pict Profile nya lagi ngapain hahahhahahahaa

    SURANTA247 tulis:

    Senangnya dibagi Firman Tuhan.

    Terima Kasih Mas Fajar dan Kak Vio

    Biar Roh Allah yang hidup dan semakin besar dalam diri kita semua

  • MEY072

    31 Mei 2016

    lg nonton bola bilank goooolllll!!!!!!!!, lngsng cekerek:-D

    LISBETH921 tulis:

    ya ampun dek itu Pict Profile nya lagi ngapain hahahhahahahaa

  • LADYRULY248

    31 Mei 2016

    lagi belajar sebut W.......O............W............ hehe

    LISBETH921 tulis:

    ya ampun dek itu Pict Profile nya lagi ngapain hahahhahahahaa

  • LISBETH921

    31 Mei 2016

    hahahahaha atw mgkn Suranta terpsona karena

    liat dp nya kak mey n kak ruly hehehehhehe

8126 – 8150 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 325  326  327 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan