Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

8151 – 8175 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 326  327  328 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • MEY072

    31 Mei 2016

    ish ish ishhhh..:-D

    LISBETH921 tulis:

    hahahahaha atw mgkn Suranta terpsona karena

    liat dp nya kak mey n kak ruly hehehehhehe

  • LADYRULY248

    31 Mei 2016

    hadehh...sedih aku wkwk

    LISBETH921 tulis:

    hahahahaha atw mgkn Suranta terpsona karena

    liat dp nya kak mey n kak ruly hehehehhehe

  • 31 Mei 2016

    Makasih bro Fajar:-)

    FAJAR882 tulis:

    Closing time.. :-D hahaha..

    Oke, hari ini obrolan kita mengenai serabi dan soccer (sepak bola) yaa.. Hmmm.. :'/ wah, berat juga nih mau bikin renungan yang berhubungan dengan hal-hal ini.. whahahkhk. Yah, saya coba deh. :-) Mudah2an nyambung juga.

    Belajar dari 2 Petrus 1:5-7 s-media-cache-ak0.pinimg.com/7 ... 687d4a05156.jpg 2 Petrus 1 : (5.) "Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, (6.) dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan, (7.) dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang."

    Bagaimana mencoba memahami ayat Firman Tuhan yang terasa agak membingungkan ini? Mari kita coba renungkan bersama-sama, berangkat dari obrolan kita malam tadi. Oke?

    Saya ambil contoh dulu dari Serabi Notosuman, yang gambarnya sudah dipostingkan oleh Kak Inne tadi yaa.. (*eh, ini bukan promosi looh, cuma diambil buat contoh aja.) serpong.org/wp-content/uploads ... i-notosuman.jpg Nah, di situ kan ada bahan-bahan tuh, seperti yang tercantum di kemasannya. Ada tepung beras, gula, garam, pandan, dan air santan. Tentu masih ada beberapa lagi yang tidak disebutkan, seperti misalnya: coklat, atau penambah rasa (tasting agent) yang lain. Intinya, serabi itu bisa jadi (bahkan diklaim) lezat, enak dan gurih (*tuh ada tulisannya) - itu ya karena percampuran dari bahan-bahan ini, yang diolah melalui proses tertentu menurut resepnya.

    Sahabat, dan saudara-saudariku semua, menjadi orang Kristen (baca: pengikut Kristus) itu seperti kue serabi ini loh. Sebenarnya menjadi Kristen itu bisa demikian “lezat, enak dan gurih,” bahkan lebih lagi, jika kita memiliki dan mau mengolah semua bahan-bahan yang diperlukan, dan sudah diajarkan melalui Firman Tuhan.

    Apa sajakah bahan-bahan itu? Dari bacaan Alkitab di atas (2 Petrus 1:5-7), bahan-bahan tersebut boleh saya daftarkan di sini yaa..

    • Iman ………………………........... (faith)
    • kebajikan …………………........... (virtue, goodness)
    • pengetahuan ………………........ (knowledge)
    • penguasaan diri ………….....…. (temperance, self control)
    • ketekunan …………………......... (patience, perseverance)
    • kesalehan …………………......... (godliness)
    • kasih akan saudara-saudara ... (brotherly kindness - philia)
    • kasih akan semua orang ……... (charity - agape)

    Bahan-bahan ini semua perlu ditambahkan, kalau kita ingin mengecap cita rasa yang “lezat” dalam kehidupan kita sebagai orang percaya.

    Saat kita mengambil keputusan untuk percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, itu artinya kita sudah memiliki IMAN kepada-Nya. Namun untuk bisa memiliki hidup yang berkepenuhan dan berkemenangan di dalam-Nya, Rasul Paulus dalam suratnya mengajarkan kepada kita supaya iman yang sudah kita miliki tersebut, terus menerus kita tambahi dengan kebajikan (rajin berbuat baik), pengetahuan (terus rajin belajar Alkitab), lebih mampu menguasai diri kita, tekun, saleh, dan kasih yang semakin besar. ichallengeyouproject.files.wor ... 5/faithplus.jpg Seperti serabi Notosuman tadi, yang bukan hanya terbuat dari tepung beras semata (*tentu tidak akan enak sama sekali jika ia*), namun juga ada bahan-bahan lain termasuk bumbu-bumbu dan penyedap rasa, demikianlah kehidupan Kristen. Jika kita ingin merasakan dan menikmati indahnya hidup di dalam Tuhan, maka kita perlu menambahkan juga bahan-bahan seperti yang disebutkan di dalam ayat bacaan Alkitab di atas.

    s.jodohkristen.com/img/emoticons/smile.png

  • LISTON872

    31 Mei 2016

    Malam warga JK, kok sepi, apa gak pada ngeronda malam ini..

  • 31 Mei 2016

    Lagi pada cuti ito....:))

    LISTON872 tulis:

    Malam warga JK, kok sepi, apa gak pada ngeronda malam ini..

  • TRISH197

    31 Mei 2016

    Sepinyo.

  • VIOPALACE634

    1 Juni 2016

    Sepi sekali kedainya%-/

  • 1 Juni 2016

    bikin ribut yuk, biar rame

    teriakk  maksudnya...

    1 Juni 2016 diubah oleh VIC671

  • VIOPALACE634

    1 Juni 2016

    SAURIA580 tulis:

    Lagi pada cuti ito....:))

    ooohhh pada cuti toohh, pantess sepi:'/

  • VIOPALACE634

    1 Juni 2016

    VIC671 tulis:

    bikin ribut yuk, biar rame

    teriakk  maksudnya...

    coba bang Vic teriak duluan....panggilan satu satu:-D

  • FAJAR882

    1 Juni 2016

    Halloo, selamat malam semuanya.. :-) Apa kabar?

    8-o Ooh, hari ini kedai kita sepi ya? Ahaha.. Ya, gak papa, sekali2 "menyepi" dulu, emmm.. biar pada lebih konsen ke thread2 yang ada. Hehehe.. (*cuma alasan nih..)

    Ehmm, kebetulan, gak tahu juga kenapa, hari ini tadi sepanjang sore kok jaringan internet yang ke modem saya lelet banget, jadi ya.. saya aktipitas yg laen aja dulu. Ee, ini kebetulan malem2 gini, on-line di JK kok masih ada yang nongkrong juga di kedai... Hehehe.. :-D Asiklah, masih ada temen, buat ngobrol, menjelang malam, sambil menunggu Mr. Kantuk dateng.. hehehe..

  • FAJAR882

    1 Juni 2016

    VIC671 tulis:

    bikin ribut yuk, biar rame

    teriakk  maksudnya...

    Halo Bung Vic, met malem... :-) Lama gak ketemu. Bagaimana kabarnya, Makasar dan sekitarnya?

    . . . ...... , ...... , .......

    Nah.. :-D itu tadi barusan saya teriak loh. Di sini tapi, di tempat saya OL ini.. Denger gak Bro? Ahahha...

  • 1 Juni 2016

    kalo saya teriak duluan gak bakal ramelah, orang saya biasanya cmn teriak dalam hati

    VIOPALACE634 tulis:

    coba bang Vic teriak duluan....panggilan satu satu:-D

  • 1 Juni 2016

    teriak itu bukan kyk gitu brooo... teriak itu kayak gini:

    TIIIIDDDAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKK........!!!!!!!!!!!!!!!

    FAJAR882 tulis:

    Halo Bung Vic, met malem... :-) Lama gak ketemu. Bagaimana kabarnya, Makasar dan sekitarnya?

    . . . ...... , ...... , .......

    Nah.. :-D itu tadi barusan saya teriak loh. Di sini tapi, di tempat saya OL ini.. Denger gak Bro? Ahahha...

  • FAJAR882

    1 Juni 2016

    SAURIA580 tulis:

    Makasih bro Fajar:-)

    Hola Ito, beha do? :-) Sama2 ito, trima kasih, mauliate juga atas waktu dan kesediaannya membaca.. (bahkan "mengapresiasi") tulisan saya di halaman sebelum ini.. hehehe.. Maaf, baru bisa menanggapi.

    Puji Tuhan, jika boleh menjadi berkat. Btw, sekali-sekali boleh dong, Ito Sauria juga gantian yang bikin renungan, atau kesaksian, biar juga turut menjadi berkat bagi kita. :-)

  • FAJAR882

    1 Juni 2016

    VIOPALACE634 tulis:

    ooohhh pada cuti toohh, pantess sepi:'/

    Hai Vi.. :-D

    Nah, kalau kamu yang jagain kedai ini... pasti rame teruslah keadaannya.. hehehe..

  • FAJAR882

    1 Juni 2016

    VIC671 tulis:

    teriak itu bukan kyk gitu brooo... teriak itu kayak gini:

    TIIIIDDDAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKK........!!!!!!!!!!!!!!!

    Ahh...., masih belum bisa denger Bro. :-D Hahaha...

    (*saya pun cuma membacanya dalam hati saja... hehehe..)

  • 1 Juni 2016

    wah,, bahaya nih, malam2 gini bro fajar sdh ngajak saya main hati,, ntar kl keterusan bisa gawat

    hehehe...

    FAJAR882 tulis:

    Ahh...., masih belum bisa denger Bro. :-D Hahaha...

    (*saya pun cuma membacanya dalam hati saja... hehehe..)

  • VIOPALACE634

    1 Juni 2016

    VIC671 tulis:

    kalo saya teriak duluan gak bakal ramelah, orang saya biasanya cmn teriak dalam hati

    Jangan bang, teriak dalam hati gak kedengaran..... mana suaranya???

  • VIOPALACE634

    1 Juni 2016

    FAJAR882 tulis:

    Hai Vi.. :-D

    Nah, kalau kamu yang jagain kedai ini... pasti rame teruslah keadaannya.. hehehe..

    Ga lah mas, sami mawon, hehe...drtd sepi bingits.... sis Sauria bilang pada cuti...

  • 1 Juni 2016

    Permisi..selamat menjelang pagi...kedainya sudah mau tutupkah?

  • 1 Juni 2016

    Kalian beduaa..TIiiiiiiiiiiiddddddaaaakkkkkkk

    VIC671 tulis:

    wah,, bahaya nih, malam2 gini bro fajar sdh ngajak saya main hati,, ntar kl keterusan bisa gawat

    hehehe...

  • VIOPALACE634

    2 Juni 2016

    VERONIKA622 tulis:

    Kalian beduaa..TIiiiiiiiiiiiddddddaaaakkkkkkk

    VIC671 tulis:

    wah,, bahaya nih, malam2 gini bro fajar sdh ngajak saya main hati,, ntar kl keterusan bisa gawat

    hehehe...

    Selamat dini hari sis..... akhirnya agak rame lagiii hehe.... ikutan teriak sis biar rame...hahahha

  • 2 Juni 2016

    wah duo V sdh muncul,,, qt bikin trio ajh yuk.. Trio V,,  ntar qt nyanyi biar jd rame ni kedai..

    ribut sih lebih tepatnya, bukam rame...hehehe...

  • FAJAR882

    2 Juni 2016

    VIOPALACE634 tulis:

    Ga lah mas, sami mawon, hehe...drtd sepi bingits.... sis Sauria bilang pada cuti...

    Oooh.. ya, ya, ya... (#ngangguk2).. :'/ Wew, hoax itu mah. Kalo ini dibilang "cuti", emang siapa juga yang mempekerjakan, dan menggaji.. Ahahaha...

    2 Juni 2016 diubah oleh FAJAR882

8151 – 8175 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 326  327  328 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan