Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

11101 – 11125 dari 82233    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 444  445  446 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • NIEKA858

    22 Desember 2016

    Mas Bro Fajar ini termasuk penggiatnya ya? Pemainnya? Atau yg mbau rekso?

    Itu cita-cita jaman duluuuu, skg mah sadar diri, sangat tipis bakatnya...hehee...

    Btw, apakah berminat juga pada yang namanya seni kejadian?

    FAJAR882 tulis:

    Iya, Nieka.. Tapi, terus terang saja, perlu banyak sekali perjuangan untuk itu. Berbagai kesenian tradisional kita nih, sekarang ini bak bonsai.. hidup segan mati tak mau.. ehehhee..

    Nah, kenapa gak sekarang saja itu cita-cita waktu SD dulu itu, di-wujud-nyata-kan.. :-) Banyak kok, tempat untuk belajar kethoprak, dll. kesenian Jawa itu.. Kalau kamu memang berminat sih..

    Yuk, kita lestarikan budaya tradisi, warisan nenek moyang kita. Biar tetap lestari.. Hehehe..

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    LOLLY612 tulis:

    Maturnuhun sanget mas Fajar sudah disiapkan...Hampir saya melimpir ke kedai tetangga...sy kira tidak diijin masuk dikedai ini mas...hehehe..

    Gimana kabar mas..Masih aja Exis yoo..tak pikir wes lulus loh sampean dari JK Mas....hehehe

    Wee-lhadalah.. Lama tidak bersua, kok bahasa Jawa-nya makin pinter juga lho ini Mbak Ito Lolly ini.. Hahahha..

    Eh, iya Mbak. Pangestu-nya.. kabar saya sehat-sehat saja. Beberapa bulan yg lalu memang sempat non-aktif-kan akun, karena berbagai kesibukan. Nah, tapi ini udah agak sering nongkrong lagi nih, di JK, komunitas kita ini Mbak. :-) Emm.. mengenai "lulus".. saya sih, tak bawa santai saja kok Mbak. Untuk sekarang memperbanyak teman, sama mempererat tali silaturahmi saja dulu.. hehehe..

    Yah, nanti kalau udah waktunya, 'lak ya lulus juga.. hehehe..

    Eh, oiya.. ngomong2.. itu belajar di mana je, bahasa Jawanya? Hayoo, belajar sama syapa hayoo.. ;-) Wah, jangan-jangan, ini mbak Lolly, calon-nya orang Jawa yaaa... Hehehe..

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    NIEKA858 tulis:

    Mas Bro Fajar ini termasuk penggiatnya ya? Pemainnya? Atau yg mbau rekso?

    Itu cita-cita jaman duluuuu, skg mah sadar diri, sangat tipis bakatnya...hehee...

    Btw, apakah berminat juga pada yang namanya seni kejadian?

    Ya, saya berusaha untuk bergiat, walau masih serba sedikit di sana-sini, Niek..

    Untuk saat ini, masih berfokus di seni karawitannya, yaitu di "menabuh" (memainkan) alat musik gamelannya. Untuk kethoprak, atau wayang, masih sebatas ikut main iringan (gamelan)-nya. Belum pernah mencoba menjadi paraga (dibaca: 'pa-ro-go', yaitu aktor/pemain sandiwara-nya). Namun kadang juga ikut memberi masukan di dalam hal "garap" lakon, anta wecana (sastra)-nya, maupun gendhing-gendhing untuk iringan maupun tembang dialog-nya.

    Nah, kalau kamu berminat pada (atau ada pertanyaan mengenai) uyon-uyon itu sendiri.. wah.. ini yang (saat ini) paling saya gemari.

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    Oh ya.. yang dimaksud dengan "seni kejadian" itu apa seperti what so called the happening art, itu?

    Itu yang semacam adegan teathrical itu ya..?

    Atau lain?

  • NIEKA858

    22 Desember 2016

    Ow ini to uyon-uyon, radionya Bapakku tiap malam bunyinya beginian..., tp sayanya ngertinya gendingan, tyta namanya uyon-uyon...:-D

  • LOLLY612

    22 Desember 2016

    Hahhaha..ojo ngono kang mas Fajar...

    Ojo neq ngejelei aku toh mas..Wong aku yo isin mas..niku Baru Belajar 'go ne bahasa jawa...

    Arep privat karo kakang mas Fajar loh...neq gelem ngajari aku privat..Matursuwuoon sanget loh mas..tak tunggu yoo kapan arep diajari privat bahasa jowo ne...

    (Jangan begitu kang Mas Fajar...Jangan ngeledekin aku..aku malu,ini aja lagi belajar menggunakan bahasa jawa..Mohon jika berkenan sy diajarkan private bahasa jawa..sy tunggu kesiapan u/memberikan privatenya)

    Amin...semoga lekas Lulus yoo mas..neq tibo waktu ne lulus yoo jo dilampir ke'neng tetangga yo...hehehehe#Judulnya lagi belajar bHasa Jawa#Thanks Mimin...

    FAJAR882 tulis:

    Wee-lhadalah.. Lama tidak bersua, kok bahasa Jawa-nya makin pinter juga lho ini Mbak Ito Lolly ini.. Hahahha..

    Eh, iya Mbak. Pangestu-nya.. kabar saya sehat-sehat saja. Beberapa bulan yg lalu memang sempat non-aktif-kan akun, karena berbagai kesibukan. Nah, tapi ini udah agak sering nongkrong lagi nih, di JK, komunitas kita ini Mbak. :-) Emm.. mengenai "lulus".. saya sih, tak bawa santai saja kok Mbak. Untuk sekarang memperbanyak teman, sama mempererat tali silaturahmi saja dulu.. hehehe..

    Yah, nanti kalau udah waktunya, 'lak ya lulus juga.. hehehe..

    Eh, oiya.. ngomong2.. itu belajar di mana je, bahasa Jawanya? Hayoo, belajar sama syapa hayoo.. ;-) Wah, jangan-jangan, ini mbak Lolly, calon-nya orang Jawa yaaa... Hehehe..

  • NIEKA858

    22 Desember 2016

    ini nih seni kejadian..silakan di kepoin, banyak seniman jogja terlibat disitu.

  • ANDRI150

    22 Desember 2016

    Selamat beristirahat saudaraku...

    "JANGAN JADI GUNTING, JADILAH JARUM"

    Waktu sedang "Jaya", kita merasa banyak teman di sekeliling kita

    Waktu sedang "Berkuasa", kita percaya diri melakukan apa saja

    Waktu sedang "Tak Berdaya", barulah kita sadar siapa saja sahabat sejati yang ada

    Waktu sedang "Jatuh", kita baru sadar selama ini siapa saja teman yang memperalat dan memanfaatkan kita

    Waktu sedang "Sakit", kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting, jauh melebihi harta

    Manakala "Miskin", kita baru tahu jadi orang harus banyak memberi/menderma, saling membantu, haruslah menabung.

    Masuk "Usia Tua", kita baru tahu kalau masih banyak yang belum dikerjakan

    Saat "di Ambang Ajal", kita baru tahu ternyata begitu banyak waktu yang terbuang sia sia

    Hidup tidaklah lama. Sudah saatnya kita bersama sama membuat HIDUP LEBIH BERHARGA : Saling menghargai, saling membantu, saling memberi, saling mendukung dan saling mencintai

    Jadilah teman setia tanpa syarat ...
    Jangan saling memotong dan menggunting sesama teman...

    Tunjukkanlah bahwa kita masih mempunyai Hati Nurani yang tulus

    Jauhkan niat jahat untuk mencelakai atau memfitnah

    Jauhkan niat memaksa seseorang melakukan suatu hal untuk kepentingan pribadi kita

    Apa yang ditabur itulah yang akan dituai

    Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit itu selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar

    Tapi ketahuilah bahwa Tuhan selalu memberi pelangi di setiap badai, Memberi senyum di setiap air mata, Memberi Rahmah dan berkah di setiap cobaan, dan jawaban di setiap doa......

    Jangan pernah menyerah, terus berjuanglah, Life is so beautiful and colourful....

    Hidup bukanlah suatu tujuan, melainkan sebuah perjalanan

    Indahnya hidup bukan karena banyak orang mengenal kita, namun berapa banyak orang yang bahagia karena kita...

    Jangan pernah menjadi "gunting", karena gunting bisa memotong sesuatu menjadi terpisah, jadilah "jarum", meskipun tajam tetapi bisa menyatukan apa yang sudah terpisah...
    Pengkhotbah 3:17
    segala pekerjaan ada waktunya.

    Tuhan memberkati...

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    NIEKA858 tulis:

    Ow ini to uyon-uyon, radionya Bapakku tiap malam bunyinya beginian..., tp sayanya ngertinya gendingan, tyta namanya uyon-uyon...:-Dyoutu.be/7ukxW_0TNI4

    Nah, kalau yang ini salah satu jenis (atau "pola") dalam seni karawitan yang disebut "palaran". Biasanya memang dimulai dari (seperti halnya dalam video ini) srepeg sanga Mataraman. (Bisa juga dimulai dari srepeg manyura, sesuai pathet yang dibutuhkan..) Trus, di tengah-tengahnya baru masuk ke palaran itu tadi. (*Maaf, ini tadi baru ndengerin dikit, belum sampai habis..)

    Palaran itu sebenarnya termasuk pola yang agak unik di khasanah Karawitan Jawa, karena ini sebenarnya dari tembang (macapat) yang di-iringi dengan permainan (berpola tertentu) gamelan, yaitu dengan titir kenong, kempul-gong nibani, dan kendhangan pinatut murba wirama. Karena itulah, pola palaran ini sering digunakan dalam adegan-adegan kethoprak maupun wayang. Misalnya, adegan saling menantang hendak perang, adegan gandrung "gagahan" atau "braokan" ketika seseorang naksir, atau tergila-gila dengan seseorang lawan jenis.. (*hehehe..)

    Di samping pola palaran, ada pola-pola lain dalam karawitan, antara lain lancaran, ketawang, ladrang, gendhing kethuk loro kerep, kethuk 4 kerep.. dst. Dalam pola-pola ini, bukan lagu (vokal) yang diiringi gamelan, melainkan vokal (gerongan dan sindhenan) merupakan lapisan tersendiri di keseluruhan idea gendhing tersebut. Jadi beda dengan palaran tadi.

    Di luar pola-pola tadi, masih ada jenis pola yang lain, misalnya: jineman, dan gendhing2 lampah, spt. srepeg, sampak, ayak-ayak.. dll.

    Wuih.. jadi panjang nih, kalau udah ngomongin gamelan.. :$) ahahaha..

    Oke, sementara itu dulu. Lain kali dilanjutkan lagi. :-)

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    LOLLY612 tulis:

    Hahhaha..ojo ngono kang mas Fajar...

    Ojo neq ngejelei aku toh mas..Wong aku yo isin mas..niku Baru Belajar 'go ne bahasa jawa...

    Arep privat karo kakang mas Fajar loh...neq gelem ngajari aku privat..Matursuwuoon sanget loh mas..tak tunggu yoo kapan arep diajari privat bahasa jowo ne...

    (Jangan begitu kang Mas Fajar...Jangan ngeledekin aku..aku malu,ini aja lagi belajar menggunakan bahasa jawa..Mohon jika berkenan sy diajarkan private bahasa jawa..sy tunggu kesiapan u/memberikan privatenya)

    Amin...semoga lekas Lulus yoo mas..neq tibo waktu ne lulus yoo jo dilampir ke'neng tetangga yo...hehehehe#Judulnya lagi belajar bHasa Jawa#Thanks Mimin...

    Hahahaha... :-D bisa-bisa aja nih mbak Lolly.

    Yah, kalau untuk belajar bahasa Jawa.. waduh, terus terang agak sulit juga, di samping pengaturan waktu, juga teknis pelaksanaannya, Mbak. Secara kita terpisah jarak yg lumayan jauh.. :$) ahahaha..

    Tapi saya salut juga kok Mbak, bahwa masih ada yang tertarik atau erminat belajar bahasa Jawa. Dan kalau memang minatnya besar.. saya yakin, pasti ada jalan. Bahkan juga tidak harus dengan saya.. (*saya mah apalah atuh..) Saya rasa, di luar sana mbak Lolly bisa menemukan buanyaak sekali guru-guru sastra yang akan mengajarkan mbak Lolly menjadi penutur bahasa Jawa yang kompeten.. hehehe.. :-)

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    ANDRI150 tulis:

    Selamat beristirahat saudaraku...

    "JANGAN JADI GUNTING, JADILAH JARUM"

    Waktu sedang "Jaya", kita merasa banyak teman di sekeliling kita

    .......

    Jangan pernah menjadi "gunting", karena gunting bisa memotong sesuatu menjadi terpisah, jadilah "jarum", meskipun tajam tetapi bisa menyatukan apa yang sudah terpisah...
    Pengkhotbah 3:17
    segala pekerjaan ada waktunya.

    Tuhan memberkati...

    Selamat malam juga, Mas Andri. :-)

    Terima kasih atas sharing Firman Tuhan yang sudah dibagikan.

    Menjadi berkat bagi kita semua.

    O:) Tuhan memberkati.

  • ZEGA376

    22 Desember 2016

    Topik TELOLET mana?!?!

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    ZEGA376 tulis:

    Topik TELOLET mana?!?!

    Waduh, sori Bro.. Dari tadi saya di sini, gak memperhatikan ke mana "hilang"-nya thread dengan judul topik #TELOLET yang telah kamu bikin itu..

    Saya juga udah sempat nimbrung dikit tadi di thread itu, tapi gak tahu juga pas lenyapnya..

    Mungkin bisa ditanyakan langsung kepada Njeng Admin, melalui fitur "Kontak Kami", agar diperoleh keterangan yang tepat, pasti, jelas dan akurat perihal thread di-maksud. :-)

    22 Desember 2016 diubah oleh FAJAR882

  • SUSI324

    22 Desember 2016

    Permisiiiiiiii..

    Selamat menjelang siang sodara sekalian :-)

    Selamat menyambut Natal yang tinggal 3 hari lagi.

  • NIEKA858

    22 Desember 2016

    O..laalaaa....Anda ahlinya ternyata....:up::-D

    Kalau mau belajar nabuh gamelan dimana? ini nanya dulu -hobi ngumpulin info, tp jarang ditindak lanjutin :-D haaa -

    FAJAR882 tulis:

    Nah, kalau yang ini salah satu jenis (atau "pola") dalam seni karawitan yang disebut "palaran". Biasanya memang dimulai dari (seperti halnya dalam video ini) srepeg sanga Mataraman. (Bisa juga dimulai dari srepeg manyura, sesuai pathet yang dibutuhkan..) Trus, di tengah-tengahnya baru masuk ke palaran itu tadi. (*Maaf, ini tadi baru ndengerin dikit, belum sampai habis..)

    Palaran itu sebenarnya termasuk pola yang agak unik di khasanah Karawitan Jawa, karena ini sebenarnya dari tembang (macapat) yang di-iringi dengan permainan (berpola tertentu) gamelan, yaitu dengan titir kenong, kempul-gong nibani, dan kendhangan pinatut murba wirama. Karena itulah, pola palaran ini sering digunakan dalam adegan-adegan kethoprak maupun wayang. Misalnya, adegan saling menantang hendak perang, adegan gandrung "gagahan" atau "braokan" ketika seseorang naksir, atau tergila-gila dengan seseorang lawan jenis.. (*hehehe..)

    Di samping pola palaran, ada pola-pola lain dalam karawitan, antara lain lancaran, ketawang, ladrang, gendhing kethuk loro kerep, kethuk 4 kerep.. dst. Dalam pola-pola ini, bukan lagu (vokal) yang diiringi gamelan, melainkan vokal (gerongan dan sindhenan) merupakan lapisan tersendiri di keseluruhan idea gendhing tersebut. Jadi beda dengan palaran tadi.

    Di luar pola-pola tadi, masih ada jenis pola yang lain, misalnya: jineman, dan gendhing2 lampah, spt. srepeg, sampak, ayak-ayak.. dll.

    Wuih.. jadi panjang nih, kalau udah ngomongin gamelan.. :$) ahahaha..

    Oke, sementara itu dulu. Lain kali dilanjutkan lagi. :-)

  • NIEKA858

    22 Desember 2016

    Selama siang juga Mb Susi, kedainya lagi sepi nih...

    SUSI324 tulis:

    Permisiiiiiiii..

    Selamat menjelang siang sodara sekalian :-)

    Selamat menyambut Natal yang tinggal 3 hari lagi.

  • SUSI324

    22 Desember 2016

    Halo mbak Nieka, iya nih, sepi euy.. Lagi pada beberes kali ya.

    Apa kabar, mbak?

    NIEKA858 tulis:

    Selama siang juga Mb Susi, kedainya lagi sepi nih...

  • ANDRI150

    22 Desember 2016

    Selamat sore semuanya...

  • JUWITAFR164

    22 Desember 2016

    Mas fajaaaar aku mau soda gembira untuk kita semua dong :'D

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    JUWITAFR164 tulis:

    Mas fajaaaar aku mau soda gembira untuk kita semua dong :'D

    Wee..lha.. ini nih, yg namanya "pas-pasan". Pas lagi mau nengokin kedai, eeh.. pas juga ada yg order, panggil2 nama saiya.. :$) qiqiqiqi..

    Emm.. soda gembira? Gambarnya aja khan?

    Boleeh.. Apa sih, yg enggak, kalo buat adeku yg manis, baik hati dan tdk sombong.. ;-) dek Nesya inii..?

    :-) hehehe.. Monggo.. Happy Soda-nyaa.. Silakan dinikmati, melihat sajaa.. :-D ahahaha..

    dailycookingquest.com/wp-content/uploads/2014/01/soda_gembira2.jpg

    Jadi, gimana? Sudah kah, ketemu? Si "dia" yang dulu "kau"-cintai? :-)

  • ANDRI150

    22 Desember 2016

    Mas fajar pesan kopi gembira dong,,,

  • FAJAR882

    22 Desember 2016

    ANDRI150 tulis:

    Mas fajar pesan kopi gembira dong,,,

    Monggo Mas.. ini kopi dari yg kemaren juga belum habis.. :-) hihihihee..

    fanfictionsindo.files.wordpress.com/2016/04/2e5b7b6cae1e407185891891dcc7674a.jpg

  • SOFIE471

    22 Desember 2016

    Selamat sore buat semua teman-teman ..

  • ANDRI150

    22 Desember 2016

    Terimakasih mas fajar unt kopinya,,,

    FAJAR882 tulis:

    Monggo Mas.. ini kopi dari yg kemaren juga belum habis.. :-) hihihihee..

    fanfictionsindo.files.wordpress.com/2016/04/2e5b7b6cae1e407185891891dcc7674a.jpg

  • ANGGORO118

    22 Desember 2016

    SOFIE471 tulis:

    Selamat sore buat semua teman-teman ..

    Sore jg,, jangan lupa kl di kedai ngopi ato ngeteh dulu sis,, :-D

11101 – 11125 dari 82233    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 444  445  446 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan