Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

16851 – 16875 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 674  675  676 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • TRISH197

    24 Juli 2017

    Ga bisa tidur..

    Jadi kutak kutik d dapur deh.

  • 24 Juli 2017

    Hahaha...bikin apa Ci?

  • TRISH197

    25 Juli 2017

    Bikin kue kering Ria...km belum bobo.

  • FAJAR882

    25 Juli 2017

    Selamat malam, sugeng dalu, good evening, Horas.. :-) @semua.

    Eh, beneran ternyata. Di JK ini banyak orang kena insomnia. Terakhir tadi saya cek, ada 115 orang JK'ers yang lagi online.

    (*padahal, tadi udh skitar jam 00:35 WIB pas saya brangkat Online, dan nengok daftar yang lagi online..)

    LISTON872 tulis:

    Kok pacaran sama gamelan mas, apa udah gak ada cewek lagi

    Horas Lae..! Ada sih Ton, tadi. Di latihan gamelan (Uyon-uyon) tadi, wanitanya. Yaitu bu Pesinden.

    Tapi beliau sudah sepuh, Ton.. sdh paruh baya. Lagi pun isteri orang. Masa' ane pacarin? :-p

    25 Juli 2017 diubah oleh FAJAR882

  • FAJAR882

    25 Juli 2017

    TRISH197 tulis:

    Bikin kue kering Ria...km belum bobo.

    "Sudah, Cik.. sdh bobo.." (*mewakili Sauria..)

    Kue kering tuh harus dijemur ya, biar kering? Kalo malem, gak ada matahari.. (*kecuali Mat*hari Mall, itu pun udh tutup..) pegimana bisa kering, kue-nya? :-p ahahaha..

  • LISTON872

    25 Juli 2017

    FAJAR882 tulis:

    Selamat malam, sugeng dalu, good evening, Horas.. :-) @semua.

    Eh, beneran ternyata. Di JK ini banyak orang kena insomnia. Terakhir tadi saya cek, ada 115 orang JK'ers yang lagi online.

    Horas Lae..! Ada sih Ton, tadi. Di latihan gamelan (Uyon-uyon) tadi, wanitanya. Yaitu bu Pesinden.

    Tapi beliau sudah sepuh, Ton.. sdh paruh baya. Lagi pun isteri orang. Masa' ane pacarin? :-p

    Kalo sindennya udah sepuh coba pacarin anaknya, tapi jangan gamelannya mas.

    Baru selesai latihan ini mas?? Kok baru muncul

  • FAJAR882

    25 Juli 2017

    LISTON872 tulis:

    Kalo sindennya udah sepuh coba pacarin anaknya, tapi jangan gamelannya mas.

    Baru selesai latihan ini mas?? Kok baru muncul

    Iyo Ton.. ini baru pulang ini tadi.

    Hahaha.. Anak2-nya pun udah pada nikah Ton. Nungguin cucunya kelamaan.

    Yeah.. "macarin gamelan" itu cuman ungkapan, Ton. Cuman kiasan. Itu sebenarnya berangkat dari saran atau nasihat Guru gamelan saya dulu. Soalnya, lama belajar main musik barat, trus niat serius belajar gamelan Jawa.. wuaduh, suuliitt banget Lae. Salah satu masalahnya itu karena "laras-nya", (atau tuning, scale, sama fixed pitch tiap nada - kalau istilah musiknya..) beda banget Lae.

    Lalu, Sang Guru gamelan itu, menyarankan agar si "gamelan" ini (yang laras pelog dan slendro itu), berusaha untuk "disayangi", "digumuli", bahkan "digeluti".. yaah.. kayak jadi "isteri" kita gitu deh.

    Berhubung saya belum bisa "memperisteri" tuh gamelan-gamelan.. ya sudah, saya pacarin saja dulu..

    Gitu ceritanya, Lae.

    25 Juli 2017 diubah oleh FAJAR882

  • LISTON872

    25 Juli 2017

    FAJAR882 tulis:

    Iyo Ton.. ini baru pulang ini tadi.

    Hahaha.. Anak2-nya pun udah pada nikah Ton. Nungguin cucunya kelamaan.

    Yeah.. "macarin gamelan" itu cuman ungkapan, Ton. Cuman kiasan. Itu sebenarnya berangkat dari saran atau nasihat Guru gamelan saya dulu. Soalnya, lama belajar main musik barat, trus niat serius belajar gamelan Jawa.. wuaduh, suuliitt banget Lae. Salah satu masalahnya itu karena "laras-nya", (atau tuning, scale, sama fixed pitch tiap nada - kalau istilah musiknya..) beda banget Lae.

    Lalu, Sang Guru gamelan itu, menyarankan agar si "gamelan" ini (yang laras pelog dan slendro itu), berusaha untuk "disayangi", "digumuli", bahkan "digeluti".. yaah.. kayak jadi "isteri" kita gitu deh.

    Berhubung saya belum bisa "memperisteri" tuh gamelan-gamelan.. ya sudah, saya pacarin saja dulu..

    Gitu ceritanya, Lae.

    Waduh gak ngerti mas, main gamelan itu susah juga ya mas, lebih susah dari pada mainkan gitar kayaknya.

  • FAJAR882

    25 Juli 2017

    LISTON872 tulis:

    Waduh gak ngerti mas, main gamelan itu susah juga ya mas, lebih susah dari pada mainkan gitar kayaknya.

    Wewleh.. Ini serius, Ton, mau blajar gamelan? Bisa panjang loh ini nanti penjelasannya. (*kalo udah ngobrol ngomongin musik ato gamelan, biasanya saya sampe lupa waktu, Pemirsa..)

    Sebenarnya, untuk tingkat dasar, misalnya bagi beginer begitu, mudah kok Ton, untuk belajar memainkan Gamelan Jawa itu. Lebih mudah daripada main gitar. Syaratnya cuma 2 (dua), yaitu: bisa mukul, dan bisa menghitung.

    Untuk tingkat dasar biasanya akan dimulai dari memainkan instrumen yang namanya Saron, atau Demung. Instrumen ini cara memainkannya dipukul. Lalu, Notasi sekaligus nama tiap nadanya dalam bentuk angka (yaitu: 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7). Tiap lagu (atau gendhing istilahnya dalam bhs . Jawa) ditulis dalam bentuk Not Angka. Jadi, syarat "bisa menghitung" antara lain untuk keperluan ini, Lae. Untuk membaca Notasi Angka, di samping untuk menghitung ketukan atau irama.

    Demikian.

    (*ada pertanyaan lagi? :-) Monggo..)

  • HARRY540

    25 Juli 2017

    Ada pertanyaan Mas, belakangan ini kedainya makin sepi atau rame?

    Kok di kedai seberang jalan sepi sekali

  • FAJAR882

    25 Juli 2017

    HARRY540 tulis:

    Ada pertanyaan Mas, belakangan ini kedainya makin sepi atau rame?

    Kok di kedai seberang jalan sepi sekali

    Halo Mang Harry, kumaha damang?

    Oh, kirain pertanyaan seputar gamelan tadi.. :-Dhahaa.. (*udah deg2an, kalau2 ditanya soal gamelan Sunda - 'Ketuk Tilu', atau 'Degung', titilaras da-mi-na-ti-la-da.. - :$)ahaha.. udah pasti nyerah ane..)

    O ya.. ini pertanyaan tentang Kedai JK ini kan? Kalau iya ttg ini, bisa saya laporkan: yah, sedang2 saja Mang Harry. Sepi banget sih enggak, tapi rame juga kagak.

    Ya biasa lahh. Namanya juga kedai. Apalagi kedai JK. Kadang ramai, kadang sepi.. udah biasa itu. Saya pikir, ada baiknya juga kalau kadang2 sepi kedai ini. Itu mungkin tandanya para pengunjung lagi pada dalam "Mode Serius"; jadi sekali2 gak bercanda melulu, dan mulai intens berkenalan, menjalin, dan membina hubungan lewat japri (jalur pribadi) atau inbox.

    Kalau mengenai warung seberang jalan, wah.. tergantung jalan yg mana dulu, Mang Harry. Gak punya jawaban kalau ttg itu saiya mah.. :-)hehee..

  • LISTON872

    25 Juli 2017

    Lagi pingin minum jus wortel, biar mata ini makin cas

  • FAJAR882

    26 Juli 2017

    Rehat sejenak. Melepas lelah sambil ngopi.

    Bagi penggemar matematika, ada permainan ajib nih. Dapat dari group WA.

    ================

    Dari no. HP Anda, dapat diketahui umur Anda. 8-o:-D

    Percaya gak? Cobain aja dulu, aneh tapi nyata.

    (1) Lihat angka terakhir no. HP anda

    (2) Dikalikan 2

    (3) Ditambah 5

    (4) Dikalikan 50

    (5) Ditambahkan 1767.

    (6) Dikurangi tahun kelahiran anda.

    Sekarang anda mendapatkan 3 angka.

    Angka pertama adalah angka terakhir no. HP anda.

    Angka kedua dan ketiga adalah umur anda.

    Coba dan buktikan sendiri.. :-):up:

    ===============

    Kalau ada yg udah nyoba, tolong diceritakan di sini yaa.. cocok apa enggak. (*saya sih udh nyoba, dan cucok. Siapa tahu orang lain beda.)

    Thank you.. :-) Have a nice evening.

  • TRISH197

    26 Juli 2017

    Ude malem lg.

  • DYAHH292

    26 Juli 2017

    FAJAR882 tulis:

    Rehat sejenak. Melepas lelah sambil ngopi.

    Bagi penggemar matematika, ada permainan ajib nih. Dapat dari group WA.

    ================

    Dari no. HP Anda, dapat diketahui umur Anda. 8-o:-D

    Percaya gak? Cobain aja dulu, aneh tapi nyata.

    (1) Lihat angka terakhir no. HP anda

    (2) Dikalikan 2

    (3) Ditambah 5

    (4) Dikalikan 50

    (5) Ditambahkan 1767.

    (6) Dikurangi tahun kelahiran anda.

    Sekarang anda mendapatkan 3 angka.

    Angka pertama adalah angka terakhir no. HP anda.

    Angka kedua dan ketiga adalah umur anda.

    Coba dan buktikan sendiri.. :-):up:

    ===============

    Kalau ada yg udah nyoba, tolong diceritakan di sini yaa.. cocok apa enggak. (*saya sih udh nyoba, dan cucok. Siapa tahu orang lain beda.)

    Thank you.. :-) Have a nice evening.

    9x2+5x50+1767-1992= 925

    Wah iya ini kak hahahaha sudah cobaa

  • SELLY186

    26 Juli 2017

    FAJAR882 tulis:

    Sekarang anda mendapatkan 3 angka.

    Angka pertama adalah angka terakhir no. HP anda.

    Angka kedua dan ketiga adalah umur anda.

    Coba dan buktikan sendiri.. :-):up:

    ===============

    Kalau ada yg udah nyoba, tolong diceritakan di sini yaa.. cocok apa enggak. (*saya sih udh nyoba, dan cucok. Siapa tahu orang lain beda.)

    Thank you.. :-) Have a nice evening.

    Gud evening suhu..

    Setelah tak kali, tambah, dikali, ditambah dan dikurangi aku cuma dapet 2 angka :-D

    wkwkwwwk

    Suhu, mengapa aku berbeda? (*kayak judul film)

  • FAJAR882

    26 Juli 2017

    TRISH197 tulis:

    Ude malem lg.

    Iye.. Kyk kemaren, dan kemarennya lagi. :-pahahaa..

    Ini brarti waktunya istirahat, Trish. Ngobrol2 santai..

    Gimana, gimana? Udh nyoba belum, rumus di atas? Cobain dong. Trus dikasi tau di sini, cucok apa gak? Gak perlu dikasih tahu angkanya gak papa.. cukup cocok, ato enggak.. gitu aja. :-)hehehe..

  • FAJAR882

    26 Juli 2017

    DYAHH292 tulis:

    9x2+5x50+1767-1992= 925

    Wah iya ini kak hahahaha sudah cobaa

    Oke.. Brarti cocok yaa.. :-)

    Loh, kamu 25 th. to? Kapan ulang tahunnya? Prasaan kmaren tertulisnya baru 24 thn. Hahhaa.. (*mungkin angka/nama bulan-nya saja yg belum datang.)

    Eh, th. '92 saya sdh eS-eM-Pe. :$) (*jadi teringat masa remaja..)

  • FAJAR882

    26 Juli 2017

    SELLY186 tulis:

    Gud evening suhu..

    Setelah tak kali, tambah, dikali, ditambah dan dikurangi aku cuma dapet 2 angka :-D

    wkwkwwwk

    Suhu, mengapa aku berbeda? (*kayak judul film)

    Dicoba lagi Sell.. yg lebih teliti. Angka tahunnya 4 digit. Kayak yg udah dikasih contoh sama mba Dyahh itu loh.. :-)

  • SELLY186

    26 Juli 2017

    FAJAR882 tulis:

    Dicoba lagi Sell.. yg lebih teliti. Angka tahunnya 4 digit. Kayak yg udah dikasih contoh sama mba Dyahh itu loh.. :-)

    Ngeyelan suhu iki..

    1) Lihat angka terakhir no. HP anda [0]

    (2) Dikalikan 2 [0]

    (3) Ditambah 5 [5]

    (4) Dikalikan 50 [250]

    (5) Ditambahkan 1767 [2017]

    (6) Dikurangi tahun kelahiran anda. [1995/ jamane suhu esema]

    Sekarang saya mendapatkan 2 angka [22]

    26 Juli 2017 diubah oleh SELLY186

  • LISTON872

    26 Juli 2017

    SELLY186 tulis:

    Ngeyelan suhu iki..

    1) Lihat angka terakhir no. HP anda [0]

    (2) Dikalikan 2 [0]

    (3) Ditambah 5 [5]

    (4) Dikalikan 50 [250]

    (5) Ditambahkan 1767 [2017]

    (6) Dikurangi tahun kelahiran anda. [22]

    Sekarang saya mendapatkan 2 angka.

    Kalo angka terakhirnya 0 harus gunakn angka di depannya.

    Mis: xxxx xxxx x70, berarti yang di pakai angka 7 nya, karna angka 0 gak ada nilainya

  • FAJAR882

    26 Juli 2017

    SELLY186 tulis:

    Ngeyelan suhu iki..

    1) Lihat angka terakhir no. HP anda [0]

    (2) Dikalikan 2 [0]

    (3) Ditambah 5 [5]

    (4) Dikalikan 50 [250]

    (5) Ditambahkan 1767 [2017]

    (6) Dikurangi tahun kelahiran anda. [1995/ jamane suhu esema]

    Sekarang saya mendapatkan 2 angka [22]

    Loh, lha iya.. brarti kan kamu kelahiran th. 1995 to? (*oh, sdh diedit komen sebelumnya..)

    Kan cocok? 2017-1995 = 22. (Atau = 022)

    Jadi kamu di tahun ini berusia 22 th. Sedangkan no. HP-mu angka terakhirnya = 0 (nol).

    Kan cucok.. :-D hehehe.. (#akuyoisongeyel)

  • FAJAR882

    26 Juli 2017

    LISTON872 tulis:

    Kalo angka terakhirnya 0 harus gunakn angka di depannya.

    Mis: xxxx xxxx x70, berarti yang di pakai angka 7 nya, karna angka 0 gak ada nilainya

    Ya, gitu juga bisa Lae.

    Tapi tetep 0 juga bisa, dg catatan hasil akhirnya, utk memenuhi 3 digit angka, maka angka itu menjadi 0xx. Bagitu. :-)

    Kalo kamu sendir gimana, Ton? Cocok gak?

  • LISTON872

    26 Juli 2017

    FAJAR882 tulis:

    Ya, gitu juga bisa Lae.

    Tapi tetep 0 juga bisa, dg catatan hasil akhirnya, utk memenuhi 3 digit angka, maka angka itu menjadi 0xx. Bagitu. :-)

    Kalo kamu sendir gimana, Ton? Cocok gak?

    Cocok mas, 937

  • SELLY186

    26 Juli 2017

    LISTON872 tulis:

    Kalo angka terakhirnya 0 harus gunakn angka di depannya.

    Mis: xxxx xxxx x70, berarti yang di pakai angka 7 nya, karna angka 0 gak ada nilainya

    Wkwkwk saya manut perintahnya  :-)

    Gak papa wes biar beda aja, anti mainstrem

    Yg penting umur e bener hehehe..

    .

    .

    nice game mas suhu Fajar.. ada tebakan lagi ndak? Biar kedai makin rame

16851 – 16875 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 674  675  676 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan