Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

17001 – 17025 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 680  681  682 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • NICOVIPS613

    6 Agustus 2017

    Dah sempet tertidur kebangun, nyusu dulu ah...

    Hahaha...

  • FAJAR882

    6 Agustus 2017

    SELLY186 tulis:

    xungkyan aku ngemil dewe, yg lain ndak ada yg pengen to?

    kalau gak ada ya tak abisin dewe aja, sayang mubajir hehehe

    Yahh.. kamu sih, pake bilang2. Padahal tadinya aku mo ngomong: santei saja.. gak kelihatan, gak ada yg tau kok.. Nah, sekarang jadi pada tau deh.. Hahahaha..

    Tanggung jawab loh, Sell. Kalau sampe ada yg jadi kepingin, gara2 kamu iming2-i. Gimana coba, kalo sampe ada yg minta? Mau kamu kirim pake apa.. hayoo... :-p

  • FAJAR882

    6 Agustus 2017

    NICOVIPS613 tulis:

    Dah sempet tertidur kebangun, nyusu dulu ah...

    Hahaha...

    Halah, nanggung Masbro.. Udah jam segini, baru kebangun.. Ya udah, begadang aja skalian.. Ahahaha...

    Ngomong2, ada bola gak, malam ini?

  • SELLY186

    6 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Yahh.. kamu sih, pake bilang2. Padahal tadinya aku mo ngomong: santei saja.. gak kelihatan, gak ada yg tau kok.. Nah, sekarang jadi pada tau deh.. Hahahaha..

    Tanggung jawab loh, Sell. Kalau sampe ada yg jadi kepingin, gara2 kamu iming2-i. Gimana coba, kalo sampe ada yg minta? Mau kamu kirim pake apa.. hayoo... :-p

    Lha iya to, mana aku belum bisa upload foto hahaha

    Nek ada yg pengen berdoa aja ya, biar Tuhan yg kasih. Siapa tau disediakan yg lebih biar nggak lapar lagi..

    1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."  

    6 Agustus 2017 diubah oleh SELLY186

  • FAJAR882

    6 Agustus 2017

    SELLY186 tulis:

    Lha iya to, mana aku belum bisa upload foto hahaha

    Nek ada yg pengen berdoa aja ya, biar Tuhan yg kasih. Siapa tau disediakan yg lebih biar nggak lapar lagi..

    1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."  

    Whaahahaha... :-D (*wah, seneng aku.. kalo ada yg memulai dan mengajak diskusi FirTu..)

    Hehe.. Ini, serius ini, Selly? Mau diskusi alkitab (firman Tuhan) nih? :-)

    Awas loh. Ayat yang kamu kutip dan copas-kan di atas itu.. cross reference-nya ada di sini loh:

    Yesaya 64:4 (TB) - "Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian."

    (*coba di-cek di alkitab elektronik-mu..) Nah, kalau ada yang menanyakan (nanti, atau kapan2 kalau misalnya ada sih.. hehehe..) bagaimana kira2 penjelasan-mu tentang ayat di Yes.64:4 itu? :-) (*mohon perhatikan, "allah" yg saya 'bold' dalam kutipan ayat di atas, memang diawalin dengan huruf 'a' kecil..)

    (#yuk_diskusi)

    6 Agustus 2017 diubah oleh FAJAR882

  • NON401

    6 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Whaahahaha... :-D (*wah, seneng aku.. kalo ada yg memulai dan mengajak diskusi FirTu..)

    Hehe.. Ini, serius ini, Selly? Mau diskusi alkitab (firman Tuhan) nih? :-)

    Awas loh. Ayat yang kamu kutip dan copas-kan di atas itu.. cross reference-nya ada di sini loh:

    Yesaya 64:4 (TB) - "Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian."

    (*coba di-cek di alkitab elektronik-mu..) Nah, kalau ada yang menanyakan (nanti, atau kapan2 kalau misalnya ada sih.. hehehe..) bagaimana kira2 penjelasan-mu tentang ayat di Yes.64:4 itu? :-) (*mohon perhatikan, "allah" yg saya 'bold' dalam kutipan ayat di atas, memang diawalin dengan huruf 'a' kecil..)

    (#yuk_diskusi)

    allah dlm huruf kecil..?

    Allah..kita..diawali huruf besar.

    Klo huruf kecil..berarti...

  • FAJAR882

    6 Agustus 2017

    NON401 tulis:

    allah dlm huruf kecil..?

    Allah..kita..diawali huruf besar.

    Klo huruf kecil..berarti...

    Naaah... Ada masuk satu lagi peserta diskusi.. :-) Hehehe..

    Selamat malam Sis Ito Non. Horas! Lama gak kelihatan nih.

    Hehehe.. Iya, Ito.. Silaken di-cek di alkitab. Kata "allah" pada ayat di dalam Yes.64:4, (yg merupakan ayat cross-reference dari 1 Kor.2:9), diawali dengan huruf "a" kecil.

    Kalau huruf kecil, berati ... apa Ito..? :-) (Tolong dilanjutken dong, komen di atas.. Please..)

  • SELLY186

    7 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Whaahahaha... :-D (*wah, seneng aku.. kalo ada yg memulai dan mengajak diskusi FirTu..)

    Hehe.. Ini, serius ini, Selly? Mau diskusi alkitab (firman Tuhan) nih? :-)

    Awas loh. Ayat yang kamu kutip dan copas-kan di atas itu.. cross reference-nya ada di sini loh:

    Yesaya 64:4 (TB) - "Tidak ada telinga yang mendengar, dan tidak ada mata yang melihat seorang allah yang bertindak bagi orang yang menanti-nantikan dia; hanya Engkau yang berbuat demikian."

    (*coba di-cek di alkitab elektronik-mu..) Nah, kalau ada yang menanyakan (nanti, atau kapan2 kalau misalnya ada sih.. hehehe..) bagaimana kira2 penjelasan-mu tentang ayat di Yes.64:4 itu? :-) (*mohon perhatikan, "allah" yg saya 'bold' dalam kutipan ayat di atas, memang diawalin dengan huruf 'a' kecil..)

    (#yuk_diskusi)

    Iya, aku copas ayatnya tadi.. baru tau ternyata ada kaitannya di kitab Yesaya.

    Nah, setelah baca" lagi nangkepku gini..

    Di Yesaya 64: 1-12 itu tentang permohonan Israel supaya Tuhan datang ke dunia dan menyelamatkan mereka yg dimana tidak ada allah lain (allah yg dimaksud di ayat 4) yg sanggup melakukan itu

    Di 1 Korintus 6-16 Rasul Paulus sedang menguatkan jemaatnya  tentang karya-karya Tuhan yg tidak masuk akal di pikiran manusia tetapi melalui karunia hikmat Allah dapat memahami kebenaranNya

    Lalu di Yesaya 64:4 dan 1 Korintus 2:9 yg dimaksud tidak pernah dilihat mata, yg tidak oernah didengar telinga, yg tidak pernah timbul didalam hati itu adalah Tuhan Yesus

    Salah mengerti ndak saya?

  • SELLY186

    7 Agustus 2017

    Btw, makasih ya suhu.. saya jadi dapet pengetahuan baru lagi :-)

    Saya ya seneng banget sharing" & belajar Firman Tuhan kayak gini. semakin belajar semakin banyak yg belum saya tau :-(

    Bener juga kadang sering bingung kalau ada yg nanya ke aku tentang isi alkitab apalagi dari agama lain, kalau gak tau bisa kacau deh hehehe

  • FAJAR882

    7 Agustus 2017

    Hahaha.. :-D Mantap.

    PR bingits yak, jadi diajak telaah (hermeneutik) dari ayat-ayat Alkitab. Nah.. gitu dong. :up: 'kan kita jadi sama-sama belajar. Diskusi dua arah, bukan hanya dari salah satu orang saja.

    Hehhee.. jadi buka2, dan baca2 alkitab scr lebih serius dan mendalam kan, Selly? :-) (*walopun sampai hampir ketiduran saya tadi menunggu jawaban-mu.) Tapi, bagus sekali Sell. Itu kamu bertanggung jawab, namanya. Jadi tidak hanya sekedar mengutip dan membagikan ayat saja, melainkan juga sudah menggumuli dan merenungkannya lebih dulu. Trima kasih ya.. Skali lagi: Mantap. :up:

    SELLY186 tulis:

    Iya, aku copas ayatnya tadi.. baru tau ternyata ada kaitannya di kitab Yesaya.

    Betul Sell. Sebenarnya, 1Kor.2:9 itu Paulus mengutip dari kitab nabi Yesaya (dari Yes.64:4; ditandai dg ada frasa "Tetapi seperti ada tertulis," - dan adanya tanda kutip..), sebagai referensi atas penjelasannya tentang topik yg menjadi konteks nas dalam perikop ini, yaitu konteks-nya berbicara mengenai "Hikmat yang Benar."

    Nah, setelah baca" lagi nangkepku gini..

    Di Yesaya 64: 1-12 itu tentang permohonan Israel supaya Tuhan datang ke dunia dan menyelamatkan mereka yg dimana tidak ada allah lain (allah yg dimaksud di ayat 4) yg sanggup melakukan itu

    Yap.. Itu benar demikian.

    Di 1 Korintus 6-16 Rasul Paulus sedang menguatkan jemaatnya  tentang karya-karya Tuhan yg tidak masuk akal di pikiran manusia tetapi melalui karunia hikmat Allah dapat memahami kebenaranNya

    Betul sekali. Penangkapan saya juga demikian. :-)

    Lalu di Yesaya 64:4 dan 1 Korintus 2:9 yg dimaksud tidak pernah dilihat mata, yg tidak oernah didengar telinga, yg tidak pernah timbul didalam hati itu adalah Tuhan Yesus

    Nah! Mantap, dan super sekali. :-) (*Ya dan Amin.)

    Salah mengerti ndak saya?

    Ndakkk.. Ndak ada yg salah. Wong ini diskusi kok, sah-sah saja. Hehee..

    Gini.. Jadi intinya, ayat yg kamu copas di awal tadi (1Kor.2:9).. kan kamu maksudkan sbg 'pendukung'dari maksud kamu tentang berharap mengenai hal-hal yg berkaitan dengan 'kebutuhan2 jasmani' 'kan? :-) Tadi kan kita sdg ngobrol ttg makanan-minuman, cemilan, rasa lapar, dst.

    Nah, dari diskusi kita ini, kita jadi sama2 tahu bahwa ternyata 1Kor.2:9 tidak bebicara mengenai masalah (jasmani spt.) ini. Karena konteks-nya adalah ttg "Hikmat yang Benar", yg scr lebih khusus berbicara mengenai 'kekekalan', 'spiritualitas', 'karunia hikmat dari Roh Kudus'.

    Hehehee.. Nah, gimana? Setuju gak? :-)

  • RISA077

    7 Agustus 2017

    Ooohh gitu toh, ya udah kocek kopi sendiri deh

    FAJAR882 tulis:

    Selamat malam, Temans.. :-)

    Halo Sis Risa077.. Shalom, selamat bergabung, dan salam kenal.

    Iya Sist.. topik ini memang berjudul "Kedai Kopi dan Teh", ini dimaksudkan agar bisa digunakan untuk ngobrol santai antara sesama member JK.

    Sebagai info tambahan, TS (thread starter) pada topik ini adalah beliau Mimin, (Admin JK) sendiri. Adapun penjelasan Thread, ada di halaman-1. Boleh saya kutipkan, seperti berikut ini..

    Lalu dilanjutkan lagi...

    Nah, silahkan.. termasuk bagi siapa saja, yang berkenan mampir, untuk sekedar ngobrol santai, atau bersalam-salam-ria dengan teman-teman di sini, agar bisa lebih cepat akrab. Supaya apabila bertemu (saling berbalas komentar di trhead lain, atau berlanjut di inbox) - tidak perlu xungkyan.. atau tjanggung lagi.. :-)

    Topik obrolan: BEBAS.. :up:

  • HWANG820

    7 Agustus 2017

    lha, diatas kan mas fajar yang melayani tah....jd ta kira mas fajar yang punya....

    ciremai masih sama mas masih gede....haha... berangkat aj kagak jadi gmn oleh2....:-D

    ak jadinya ke sindoro mas bw oleh2 edelweis...mau?haha

    bwt mas bisa main rebab juga kah? ak  bljr main it ga katam2....:-D

    FAJAR882 tulis:

    :-D Ahahahahaa...

    Bukan lah.. Kalau saya bikin trit seperti yg kyk gini mungkin sudah lama digembok sama Mimin. Hehehe.. Itu sih sebutannya teman2 saja kepada saya.. mungkin karena saya yg paling sering nongol, ngobrol dan nongkrong di sini..

    Halo Sis Hwang.. :-) Shalom, dan salam kenal yak.

    Gamelan, lancar seperti biasa. (Always exiciting.. for me..)

    Kalauu... gunung Ciremai.. gimana kabarnya? Masih gemuk kah? Apa oleh2nya dari sana nihh

  • HWANG820

    7 Agustus 2017

    wiiih obrolannya ngeriiii... emang yg beginian masih kategori "ringan" ya?

    SELLY186 tulis:

    Iya, aku copas ayatnya tadi.. baru tau ternyata ada kaitannya di kitab Yesaya.

    Nah, setelah baca" lagi nangkepku gini..

    Di Yesaya 64: 1-12 itu tentang permohonan Israel supaya Tuhan datang ke dunia dan menyelamatkan mereka yg dimana tidak ada allah lain (allah yg dimaksud di ayat 4) yg sanggup melakukan itu

    Di 1 Korintus 6-16 Rasul Paulus sedang menguatkan jemaatnya  tentang karya-karya Tuhan yg tidak masuk akal di pikiran manusia tetapi melalui karunia hikmat Allah dapat memahami kebenaranNya

    Lalu di Yesaya 64:4 dan 1 Korintus 2:9 yg dimaksud tidak pernah dilihat mata, yg tidak oernah didengar telinga, yg tidak pernah timbul didalam hati itu adalah Tuhan Yesus

    Salah mengerti ndak saya?

    7 Agustus 2017 diubah oleh HWANG820

  • 7 Agustus 2017

    Serius?  Edelweis di sana memang boleh diambil, Sist Hwang?

    HWANG820 tulis:

    ak jadinya ke sindoro mas bw oleh2 edelweis...mau?haha

  • FAJAR882

    7 Agustus 2017

    RISA077 tulis:

    Ooohh gitu toh, ya udah kocek kopi sendiri deh

    Iyaa.. :-) Selamat meng-kocek.. Hahaha..

    Silahkan, yang santai saja. Anggap saja rumah sendiri, habis makan cuci piring sendiri. :-p

    Btw, kalo bikin kopi, saya titip satu ya.. Koppi hitam saja, pake gelas kecil, gulanya 1,5 sendok. Hihihihi.. :$) Makasiihh..

  • FAJAR882

    7 Agustus 2017

    HWANG820 tulis:

    lha, diatas kan mas fajar yang melayani tah....jd ta kira mas fajar yang punya....

    :$) Hehee.. sebenernya sih, boleh ambil sendiri. Atau saling melayani saja.

    Dulunya sih begitu.. gak tau nih, kok lama-lama temen-temen nih seringnya pada 'minta' dilayani aja. Saya ditinggalin sendirian, melayani dan menyapa pembeli.. (*oh, sungguh ter-la-lu.. hiks, hiks, ... teganya, teganya, teganya, teganya.. #ngedangdut..)

    ciremai masih sama mas masih gede....haha... berangkat aj kagak jadi gmn oleh2....:-D

    ak jadinya ke sindoro mas bw oleh2 edelweis...mau?haha

    Emm.. 'Edelweis', kalau itu nama seorang gadis, bolehlah.. :-D Kalau itu (nama) bunga, udah simpan aja buat dirimu dah..

    bwt mas bisa main rebab juga kah? ak  bljr main it ga katam2....:-D

    Iya, saya main rebab juga. Kalau lagi uyon-uyon, saya paling sering main instrumen ini malah. Soalnya jarang banget orang yang mau telaten belajar alat ini. Kamu main rebab juga to @Hwang? Josss tenaaannn... :-)

  • FAJAR882

    7 Agustus 2017

    HWANG820 tulis:

    wiiih obrolannya ngeriiii... emang yg beginian masih kategori "ringan" ya?

    Heee.. Memang topik yg kemaren ini, termasuk kategori lumayan cukup berat juga.. eh, 'berbobot' gitu. (*ini bagi saya sih, melihat bagaimana ayat di 1Kor2:9 itu sering dikutip dan digunakan tak seturut dengan konteks-nya.)

    Lumayan berat, itu Hwang.. :-) Bagi saya loh. Gak tahu kalo buat Selly, itu masih di kategori ringan2 saja buat dia mungkin..

  • HWANG820

    7 Agustus 2017

    ga ngambil kok beli dr petani di dieng... metik bs dikroyok aku.... skg kan ad pembudidayanya... wlw g byk

    KATHARINA781 tulis:

    Serius?  Edelweis di sana memang boleh diambil, Sist Hwang?

    HWANG820 tulis:

    ak jadinya ke sindoro mas bw oleh2 edelweis...mau?haha

  • FAJAR882

    7 Agustus 2017

    KATHARINA781 tulis:

    Serius?  Edelweis di sana memang boleh diambil, Sist Hwang?

    HWANG820 tulis:

    ak jadinya ke sindoro mas bw oleh2 edelweis...mau?haha

    Halo Mbak Katharina.. :-D Apa kabarnya Makasar?

    Weh.. luama gak mampir di kedai ini euyy...

  • HWANG820

    7 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    :$) Hehee.. sebenernya sih, boleh ambil sendiri. Atau saling melayani saja.

    Dulunya sih begitu.. gak tau nih, kok lama-lama temen-temen nih seringnya pada 'minta' dilayani aja. Saya ditinggalin sendirian, melayani dan menyapa pembeli.. (*oh, sungguh ter-la-lu.. hiks, hiks, ... teganya, teganya, teganya, teganya.. #ngedangdut..)

    Emm.. 'Edelweis', kalau itu nama seorang gadis, bolehlah.. :-D Kalau itu (nama) bunga, udah simpan aja buat dirimu dah..

    Iya, saya main rebab juga. Kalau lagi uyon-uyon, saya paling sering main instrumen ini malah. Soalnya jarang banget orang yang mau telaten belajar alat ini. Kamu main rebab juga to @Hwang? Josss tenaaannn... :-)

    makanya mas hayoook kita buka lowongan partime jadi masnya g disangka penjaga kedai lg... ntar saya daftar wezzzz.

    main rebab gpernah bs mas bunyi aja gak... ak mah main yg gmpg2 aja, demung, gong, slenthem paling pol it yg genthongnya gede2 namany ap lupa

    kl da mulai gendang,atau bonang mundur teratur ap lg rebab....:-D

    7 Agustus 2017 diubah oleh HWANG820

  • 7 Agustus 2017

    Halo juga, Mas Fajar. Kabar baik... eh..yg ditanya kabarnya Makassar ya? Makassar sekarang sedang musim kemarau, Mas. Panas teriiiik sekali. Lama2 di luar ruangan kita bisa jadi ikan kering.  Mas Fajar apa kabar juga?

    Iya,  Mas. Lama  saya ndak mampir, soalnya sudah jarang tebak2an. Nanti sesekali saya mampir. Terimakasih...Selamat beraktivitas kembali...

    FAJAR882 tulis:

    Halo Mbak Katharina.. :-D Apa kabarnya Makasar?

    Weh.. luama gak mampir di kedai ini euyy...

  • FAJAR882

    7 Agustus 2017

    HWANG820 tulis:

    makanya mas hayoook kita buka lowongan partime jadi masnya g disangka penjaga kedai lg... ntar saya daftar wezzzz.

    main rebab gpernah bs mas bunyi aja gak... ak mah main yg gmpg2 aja, demung, gong, slenthem paling pol it yg genthongnya gede2 namany ap lupa

    kl da mulai gendang,atau bonang mundur teratur ap lg rebab....:-D

    Siapp.. dibuka. Dan kamu langsung diterima. Tungguin kedainya dulu ya. Hehehe..

    Gamelan yg 'genthong'-nya gede2, itu kenong mungkin yg kamu maksud.

    Udah bagus bgt lah.. masih ada generasi muda yg mau dan peduli sama kesenian tradisional.

    Sipp.. :-) Lanjutkan.

  • FAJAR882

    7 Agustus 2017

    KATHARINA781 tulis:

    Halo juga, Mas Fajar. Kabar baik... eh..yg ditanya kabarnya Makassar ya? Makassar sekarang sedang musim kemarau, Mas. Panas teriiiik sekali. Lama2 di luar ruangan kita bisa jadi ikan kering.  Mas Fajar apa kabar juga?

    Iya,  Mas. Lama  saya ndak mampir, soalnya sudah jarang tebak2an. Nanti sesekali saya mampir. Terimakasih...Selamat beraktivitas kembali...

    FAJAR882 tulis:

    Halo Mbak Katharina.. :-D Apa kabarnya Makasar?

    Weh.. luama gak mampir di kedai ini euyy...

    Kabar saya baik juga Mbak Kath. Pangestunipun.

    Ya, mksd sy dg "Apa kabar Makasar?" itu artinya orang2 yg di Makasar. Termasuk Mbak Kath juga. :$)hehehehe..

    Kalo kelamaan kejemur di luar.. mungkin lebih tepatnya bisa jadi "orang kering", Mbak... (*Mosok orang bisa jadi ikan..? :-p)

  • 7 Agustus 2017

    Iya, ya...salah tulis. Maaf, Pak guru. Saya mengaku salah.  Nilai-nya dikurangi sedikit saja ya...

    FAJAR882 tulis:

    Kalo kelamaan kejemur di luar.. mungkin lebih tepatnya bisa jadi "orang kering", Mbak... (*Mosok orang bisa jadi ikan..? :-p)

  • 7 Agustus 2017

    Sekilas info: buat teman2 yg suka menikmati langit kalo malam hari (apalagi yg hobi begadang), nanti malam hingga dini hari bisa menikmati gerhana bulan sebagian.  

17001 – 17025 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 680  681  682 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan