Dating site Kristen pertama dan terbesar di Indonesia

Daftar sekarang secara gratis

Kedai Kopi dan Teh :)

ForumCampur-campur

17201 – 17225 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 688  689  690 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan

  • DYAHH292

    19 Agustus 2017

    LISA482 tulis:

    Jangan lupa minum air putih sis Dyahh ????

    Iya kak, kl air putih jangan ditanya kak hehehehe

    Salam kenal ya kak...:-)

  • HWANG820

    19 Agustus 2017

    malmingan di kedainy jk aj deh...hahaha...

    selamat malaam all... have a nice weekend...:-D

  • DYAHH292

    19 Agustus 2017

    Nyoklat dulu di kedai.....

  • LISA482

    19 Agustus 2017

    Ngopi..Ngopi sambil denger lagunya Daniel sauleka ???? ketawan tuanya deh

  • ZIEZIE188

    19 Agustus 2017

    Selamat malam adik2.... :-D

  • DYAHH292

    19 Agustus 2017

    ZIEZIE188 tulis:

    Selamat malam adik2.... :-D

    Selamat....malam...duhai kakakku...

    (Bacanya sambil nyanyi ya)

  • ALBERT302

    20 Agustus 2017

    Ngopi ngopi sembari memikirkan hari esok (galau)

  • ZIEZIE188

    20 Agustus 2017

    gambarlucu.co/wp-content/uploads/2016/03/Gambar-DP-BBM-Kata-Ucapan-Selamat-hari-minggu-kristen.jpg

  • FAJAR882

    20 Agustus 2017

    Falsafah KOPI, menurut khasanah budaya Jawa.

    Menungså kuwi sejatiné kurang siji.. yåiku: NGOPI, iku tegesé (artinya) "Ngolah Pikiran";

    mulo kopi iku rasané Pait.

    Nanging sak pait-paité kopi.. isih iså digawé LEGI - (Legowo ning ati) = berlapang dada hatinya.

    Carané kudu ditambahi GULÅ - (Gulangané Råså) = hasil pengolahan rasa/budi pekerti yg baik.

    Sing asalé soko TEBU - (Antebing kalbu) = mantabnya hati.

    Banjur diwadhahi CANGKIR - (NyanCANGné piKIR) = menguatkan pikiran.

    Terus disiram WÉDANG - (Wejangan sing marahi padhang) = nasehat yg mencerahkan dan menentramkan hati.

    Ojo lali di-UDHEG - (Usahane ojo nganti  mandheg) = usaha jangan sampai berhenti.

    Anggoné ngudheg nganggo SÉNDHOK - (Sèndhèknå marang sing nduwé kautaman) = sandarkan/berserahlah kepada Yang Maha Kuasa.

    Dientèni bèn rådå ADEM - (Ati digowo lerem) = hati dibawa jadi tenang dulu.

    Bar kuwi diombé kanthi di-SERUPUT (Sedåyå Rubedå bakal luput) = semua persoalan akan dapat terhindarkan.

    ^_^

    Menikå falsafahipun KOPI (demikian falsafahnya KOPI)

    Selamat malam.. :-D Ayo ngopiii...lagi.

  • DYAHH292

    20 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Falsafah KOPI, menurut khasanah budaya Jawa.

    Menungså kuwi sejatiné kurang siji.. yåiku: NGOPI, iku tegesé (artinya) "Ngolah Pikiran";

    mulo kopi iku rasané Pait.

    Nanging sak pait-paité kopi.. isih iså digawé LEGI - (Legowo ning ati) = berlapang dada hatinya.

    Carané kudu ditambahi GULÅ - (Gulangané Råså) = hasil pengolahan rasa/budi pekerti yg baik.

    Sing asalé soko TEBU - (Antebing kalbu) = mantabnya hati.

    Banjur diwadhahi CANGKIR - (NyanCANGné piKIR) = menguatkan pikiran.

    Terus disiram WÉDANG - (Wejangan sing marahi padhang) = nasehat yg mencerahkan dan menentramkan hati.

    Ojo lali di-UDHEG - (Usahane ojo nganti  mandheg) = usaha jangan sampai berhenti.

    Anggoné ngudheg nganggo SÉNDHOK - (Sèndhèknå marang sing nduwé kautaman) = sandarkan/berserahlah kepada Yang Maha Kuasa.

    Dientèni bèn rådå ADEM - (Ati digowo lerem) = hati dibawa jadi tenang dulu.

    Bar kuwi diombé kanthi di-SERUPUT (Sedåyå Rubedå bakal luput) = semua persoalan akan dapat terhindarkan.

    ^_^

    Menikå falsafahipun KOPI (demikian falsafahnya KOPI)

    Selamat malam.. :-D Ayo ngopiii...lagi.

    Intinya..... :-D

  • FAJAR882

    20 Agustus 2017

    DYAHH292 tulis:

    Intinya..... :-D

    Hahahaa.. :-D

    Mana bisa gitu kalo ngomongin budaya.. :-p

    Pernah denger gak, Dyahh.. "Wong jowo ki yen ngomong nganggo mlipir, yo.."

    Dadi yo ora isa, yen langsung tunjep poin gitu.. :$)wahahaha..

  • DYAHH292

    20 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Hahahaa.. :-D

    Mana bisa gitu kalo ngomongin budaya.. :-p

    Pernah denger gak, Dyahh.. "Wong jowo ki yen ngomong nganggo mlipir, yo.."

    Dadi yo ora isa, yen langsung tunjep poin gitu.. :$)wahahaha..

    Iya kak sering denger kokk....

    Tunjep poin itu hanya untuk org" yg berani ngmng langsung kak, jadi ya ora nganggo mlipirr :-D

    Intine ya ayo ngopi manis jangan ngopi pait :-D

  • FAJAR882

    20 Agustus 2017

    DYAHH292 tulis:

    Iya kak sering denger kokk....

    Tunjep poin itu hanya untuk org" yg berani ngmng langsung kak, jadi ya ora nganggo mlipirr :-D

    Intine ya ayo ngopi manis jangan ngopi pait :-D

    Bolehh.. :-) kayak gitu juga bisa..

    Inilah salah satu keunikan 'budaya jawa', menurut sebuah buku yg pernah saya baca. ("Mystisism in Java", author: Niels Mulder)

    Menurut buku itu, karya2 dalam khasanah budaya Jawa itu sangat terbuka terhadap berbagai interpretasi. Dipersilakan kepada khalayak pembaca, apapun yg ditarik keluar dari apa yg dibaca, itulah yg akan didapatkannya. Nah, di sini juga faktor 'pembaca' jadi juga berpengaruh.

    :-)hehehe..

    Udah ah. Ntar malah kepanjangan kalo udah mulai diskusi budaya di sini. Yang di atas tadi itu, silakan di-analisa, dan di-interpretasikan secara bebas saja. Ini negara merdeka kok.

    Btw, bgmana hari Minggu kamu? :-)

  • DYAHH292

    20 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Btw, bgmana hari Minggu kamu? :-)

    Hari minggu menyenangkan, bertemu & berkumpul keluarga utuh. Orgtua, kakak kakak, adik adik & juga si kecil..

  • FAJAR882

    20 Agustus 2017

    DYAHH292 tulis:

    Hari minggu menyenangkan, bertemu & berkumpul keluarga utuh. Orgtua, kakak kakak, adik adik & juga si kecil..

    Hmm.. asyik ya.. kedengarannya. :-)

    Oh ya, bagaimana kabar kedai kita ini. Ada sekitaran 3 ato 4 hari, saya gak mampir, karna lagi rada sibuk di dunia nyata. Hehe.. kadang nengok bentar saja. Tapi gak mampir, cuma lewat doang.

    Mampir2, malah di trit2 sebelah.

    Kalo kulihat-lihat, kayaknya kamu yg paling konsisten dan rajin menungguin kedai ini. :-D ciyeeee... ada yg "ditunggu" yaa..? Hahaha..

  • ZIEZIE188

    20 Agustus 2017

    Halo Mas Fajar...Dik Dyahh... halo juga semuanya...selamat malam...semoga semua sehat selalu yak :-D

  • FAJAR882

    20 Agustus 2017

    ZIEZIE188 tulis:

    Halo Mas Fajar...Dik Dyahh... halo juga semuanya...selamat malam...semoga semua sehat selalu yak :-D

    Halo.. met malam Mbak Zie.

    Waduh, gak tau knapa tuh. Dik Dyahh-nya, waktu mbake Zie2 masuk, kok malah pergi dianya.. Hehehe..

    Ya mungkin krn memang sudah malam. Atau karna yg ditunggu udah datang. (*di thread sebelah tadi kalo gak salah dia nulis: sdg menunggu kantuk. Nah, mungkin sdh dateng itu kantuknya.)

    Jadi, gimana kabar Njenengan mbak Zie? Hari yg sibuk kah, hari ini? Atau, biasa2 aja?

  • ZIEZIE188

    20 Agustus 2017

    ya sedikit mas...dr kmrn2 ceritanya dpt tanggung jwb di sie acara, pentas mlm 17san, nglatih adik2 kecil smpai ibu2 PKKnya... dan skrg jg masih, lg ngajarin anak jg tetangga mo ikut lomba nyanyi.Dan lg coba2 bikin kerajinan tangan siapa tahu nantinya bisa dipasarkan..he heeee...

    20 Agustus 2017 diubah oleh ZIEZIE188

  • DYAHH292

    20 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Hmm.. asyik ya.. kedengarannya. :-)

    Oh ya, bagaimana kabar kedai kita ini. Ada sekitaran 3 ato 4 hari, saya gak mampir, karna lagi rada sibuk di dunia nyata. Hehe.. kadang nengok bentar saja. Tapi gak mampir, cuma lewat doang.

    Mampir2, malah di trit2 sebelah.

    Kalo kulihat-lihat, kayaknya kamu yg paling konsisten dan rajin menungguin kedai ini. :-D ciyeeee... ada yg "ditunggu" yaa..? Hahaha..

    Hahahaha iya kak soalnya ada banyak Trit baru, jadi tinggal pilih mau baca yg mana..

    Di kedai kmrn ada chef baru kak, tp nggak tau cm sehari doang :-D

    Ditunggu ?? Enggak lah kak. Kl kedai sepi ya enakan duduk sendirian sambil nge wedang

  • DYAHH292

    20 Agustus 2017

    ZIEZIE188 tulis:

    Halo Mas Fajar...Dik Dyahh... halo juga semuanya...selamat malam...semoga semua sehat selalu yak :-D

    Halo kakak...

    Puji Tuhan sehat sehat kak

  • FAJAR882

    20 Agustus 2017

    ZIEZIE188 tulis:

    ya sedikit mas...dr kmrn2 ceritanya dpt tanggung jwb di sie acara, pentas mlm 17san, nglatih adik2 kecil smpai ibu2 PKKnya... dan skrg jg masih, lg ngajarin anak jg tetangga mo ikut lomba nyanyi.

    Joss.. tenaann..

    Hehehe.. asik, seru nan meriah kyknya yo mbak.

    Yah, bersyukur mbak.. masih bisa ngerayain kemerdekaan, malah masih bisa jadi berkat bagi orang lain.. juga bersyukur masih diberi hidup di negara yg merdeka.

    :-) hehehe.. Monggo, ngopi dulu mbak. (#seruput kopi..)

  • FAJAR882

    20 Agustus 2017

    DYAHH292 tulis:

    Hahahaha iya kak soalnya ada banyak Trit baru, jadi tinggal pilih mau baca yg mana..

    Di kedai kmrn ada chef baru kak, tp nggak tau cm sehari doang :-D

    Ditunggu ?? Enggak lah kak. Kl kedai sepi ya enakan duduk sendirian sambil nge wedang

    Ho'oh..

    Ku kira kemaren bro Yonathan sudah mulai kerasan jadi chef di kedai kita ini. Walopun dia sendiri bilangnya 'chef dadak', gitu. Eeh.. lha kok gak tahunya cuma sehari/dua hari udah pamit aja si masbro itu..

    :-)wkwkwkwk..

  • ZIEZIE188

    20 Agustus 2017

    Halo Dik Dyahh..syukur klo sehat..kirain dah tidur....

    @ Mas Fajar, : Iya Mas...Puji Tuhan... kebetulan di tempat saya di 2 RW yg kristiani hanya tempat saya. Ini saya jg lg ngopi Mas, ABC susu.

  • DYAHH292

    20 Agustus 2017

    FAJAR882 tulis:

    Ho'oh..

    Ku kira kemaren bro Yonathan sudah mulai kerasan jadi chef di kedai kita ini. Walopun dia sendiri bilangnya 'chef dadak', gitu. Eeh.. lha kok gak tahunya cuma sehari/dua hari udah pamit aja si masbro itu..

    :-)wkwkwkwk..

    Mungkin sudah dapet yg cocok kak chef nya :-D

  • DYAHH292

    20 Agustus 2017

    ZIEZIE188 tulis:

    Halo Dik Dyahh..syukur klo sehat..kirain dah tidur....

    Belum, belum ngantuk kak. Nggak tau knp jd betah melek gini

17201 – 17225 dari 82235    Ke halaman:  Sebelumnya  1 ... 688  689  690 ... 3290  Selanjutnya Kirim tanggapan